. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Bidadari Untuk Perempuan?

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Bidadari Untuk Perempuan?

Postby Jihad88 » Mon Nov 08, 2010 12:19 pm

Pertanyaan:

Menurut Al Qur'an ketika seorang laki-laki memasuki surga, dia akan mendapatkan hur, yaitu gadis yang cantik. Apa yang akan seorang perempuan dapatkan ketika ia memasuki surga?

Jawaban:

1. Hur disebutkan dalam Alquran

Kata hur ada di dalam Alquran tidak kurang dari empat tempat yang berbeda:

(1) Dalam Surah Dukhan bab 44, ayat 54
"demikianlah. Dan Kami berikan kepada mereka bidadari(hur)." [Al-Qur'an 44:54]

(2) Dalam Surah Al-Tur bab 52 ayat 20
"... mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari(hur) yang cantik bermata jeli.. " [Al-Qur'an 52:20]

(3) Dalam Surah Rahman bab 55 ayat 72
" (Bidadari-bidadari(hur)) yang jelita, putih bersih dipingit dalam rumah.." [Al-Qur'an 55:72]

(4) Dalam Surah Al-Waqiah bab 56 ayat 22
"Dan (di dalam surga itu) ada bidadari-bidadari(hur) yang bermata jeli," [Al-Qur'an 56:22]

2. Hoor diterjemahkan sebagai Gadis yang cantik

Banyak penterjemah Alquran telah menterjemahkan kata hoor sebagai gadis yang cantik/bidadari' khususnya dalam terjemahan Bahasa Urdu/bahasa Indonesia. Jika hur berarti Gadis Cantik/Bidadari atau perempuan, maka hur dimaksudkan hanya untuk laki-laki. Oleh karena itu, apa yang akan perempuan dapatkan jika mereka masuk surga?

3. Arti Hur
Kata hur sebenarnya jamak dari ahwar (berlaku untuk laki-laki) dan haura (berlaku untuk wanita) dan menandakan seseorang yang dapat dipandang oleh hauar sebuah hadiah special yang diberikan kepada jiwa yang baik , laki-laki atau perempuan di surga dan hur digambarkan dengan warna yang sangat putih, bagian dari jiwa yang putih.

Al Qur'an menjelaskan dalam beberapa ayat yang lain didalam surga Anda akan memiliki azwaj yang berarti pasangan atau teman yang berarti Anda akan memiliki pasangan atau pendamping yang murni dan suci (mutaharratun berarti murni, suci).

" Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada pendamping yang suci dan mereka kekal di dalamnya. ". [Al-Qur'an 2:25]

" Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal shaleh, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai; kekal mereka di dalamnya; mereka di dalamnya mempunyai pendamping yang suci, dan Kami masukkan mereka ke tempat yang teduh lagi nyaman.". [Al-Qur'an 4:57]

Oleh karena itu kata hur tidak spesifik dengan jenis kelamin. Mohammad Asad telah menterjemahkan kata hur sebagai pasangan dan Abdullah Yusuf Ali menterjemahkan sebagai pendamping. Oleh karena itu menurut beberapa cendekiawan Islam seorang laki-laki di surga nanti akan mendapatkan hur yang masih gadis dan mata besar yang indah dan berkilau dan seorang perempuan di surga akan mendapatkan seorang laki-laki dengan mata besar yang indah dan berkilau.

4. Perempuan akan mendapatkan sesuatu yang luar biasa di surga

ada juga cendekiawan Islam mengatakan bahwa dalam konteks, kata hur digunakan dalam Alquran hanya “wanita” yang diperuntukkan hanya untuk pria. Sebuah balasan yang akan diterima oleh semua orang diberikan dalam Hadis pada saat timbul pertanyaan bahwa jika seorang laki-laki mendapatkan hur, gadis cantik di surga, maka apa yang akan perempuan dapatkan? Balasannya adalah bahwa perempuan akan mendapatkan sesuatu kenikmatan yang hati belum pernah merasakannya, telinga belum pernah mendengar itu dan mata belum pernah melihat, menunjukkan bahwa perempuan akan mendapatkan sesuatu yang luar biasa di surga.

LEBIH BAIK TOBAT DARI PADA MASUK NERAKA ABADI
Jihad88
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Sun Nov 07, 2010 3:38 pm

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Teposeliro