. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Bermuatan Konflik Agama, 'Sembilan Wali' Diminta Stop Tayang

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Bermuatan Konflik Agama, 'Sembilan Wali' Diminta Stop Tayang

Postby Laurent » Thu Aug 02, 2012 5:18 pm

http://www.kapanlagi.com/showbiz/televi ... 02b56.html

Bermuatan Konflik Agama, 'Sembilan Wali' Diminta Stop Tayang
Rabu, 01 Agustus 2012 16:01



Kapanlagi.com - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali meminta sinetron Sembilan Wali yang tayang di Indosiar setiap pukul 20.00 WITA dihentikan penayangannya.

"Teguran pertama tidak ditanggapi. Kami mengeluarkan teguran kedua sekaligus minta tayangan Sembilan Wali dihentikan," kata Komang Suarsana, Ketua KPID Bali di Denpasar, Rabu (1/07).

KPID Bali menilai, sinetron tersebut termasuk kategori fiksi sejarah atau legenda yang di dalamnya mengandung pro-kontra dan konflik antara Hindu dan Islam.

"Sebagai fiksi sejarah, seharusnya ada peran pakar sejarah dari kedua paham yang dipertentangkan yang menjadi konsultan atau advisor, agar terjadi keseimbangan dan otorisasi kebenaran informasi dalam setiap alur cerita yang disiarkan, yang ditampilkan dalam prolog cerita maupun ending title (akhir judulnya)," ujarnya.

Berdasarkan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) pasal 6 dan pasal 7, sinetron Sembilan Wali dinilai melakukan sejumlah pelanggaran.

Pertama, kata dia, sinetron Sembilan Wali bertendensi melanggar pemanfaatan program untuk kepentingan publik karena hanya menguntungkan kelompok tertentu. Sinetron tersebut juga tidak mencerminkan penghormatan terhadap SARA (suku, agama, ras dan antar golongan).

"Yang jelas-jelas, sinetron Sembilan Wali terindikasi mengandung pelecehan, dalam hal ini terhadap umat Hindu," kata Suarsana yang mengaku menerima pengaduan dari sejumlah LSM, termasuk dari Ketua PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia) Provinsi Bali terkait tayangan sinetron tersebut.

P3SPS menegaskan, program siaran materi agama dilarang mengandung serangan, penghinaan, pelecehan terhadap pandangan dan keyakinan agama tertentu. Termasuk juga dilarang menyajikan perbandingan antaragama.

Suarsana merinci, surat teguran pertama sudah dilayangkan kepada stasiun televisi itu dan KPI Pusat, namun tidak mendapat tindak lanjut.

"Kami keluarkan teguran keras kedua tanggal 31 Juli 2012 dengan harapan mendapatkan respon dari pihak stasiun televisi maupun KPI Pusat," katanya.

Menurut Suarsana, sinetron Sembilan Wali dalam alur ceritanya seakan-akan memberikan gambaran sejarah yang nyata dan benar-benar terjadi tentang masuknya pengaruh Islam ke Nusantara, khususnya ke Kerajaan Majapahit.

Kisahnya dibumbui cerita-cerita horor, kedigjayaan yang seakan-akan memberi gambaran kehebatan para Wali yang berlatarkan paham Islam untuk menundukkan masyarakat dan Kerajaan Majapahit sebagai penganut Hindu.

"Kami tidak ingin sinetron itu justru menimbulkan konflik di masyarakat yang sudah hidup rukun penuh toleransi saat ini. Oleh karena itu kami tegas minta sinetron ini dihentikan," ujar Suarsana. (antara/dar)
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5802
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Bermuatan Konflik Agama, 'Sembilan Wali' Diminta Stop Ta

Postby omega phoenix » Thu Aug 02, 2012 7:28 pm

itulah aneh islam, plinplan bener ajarannya aka MUNAFIK
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Bermuatan Konflik Agama, 'Sembilan Wali' Diminta Stop Ta

Postby Aku-Suka-Hujan » Fri Aug 03, 2012 12:47 pm

ISLAM HINA AGAMA LAIN: Boleh, wajib malah...

AGAMA LAIN HINA ISLAM: Enak aja lu... Allahuakbar... DUUUUUAAAAARRRRRR....

Dasar... Agama kuburan... Luarnya kelihatan 'indah' tapi dalamnya penuh dengan kebusukan dan hal2 najis...
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Bermuatan Konflik Agama, 'Sembilan Wali' Diminta Stop Ta

Postby Kibou » Fri Aug 03, 2012 1:15 pm

Itulah kerdilnya mental islam. Jika ada banyak muslim yang merasa diri paling benar, itu sebenarnya karena pemuka-pemuka mereka melakukan monopoli informasi. Pandangan yang berbeda diberangus, sementara image islam didongkrak terus dengan menggunakan kebohongan dan hoax. Menjijikkan.
User avatar
Kibou
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1216
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Bermuatan Konflik Agama, 'Sembilan Wali' Diminta Stop Ta

Postby swatantre » Fri Aug 03, 2012 6:47 pm

JAdi inget bahwa para muslim blingsatan ketika ada sinetron kafir diputer pas suasana natal beberapa tahun yl (di RCTI kalo gak salah). Padahal, nyeritain ttg islam juga kagak, menyindir atau menyinggung islam kagak, apalagi cerita tentang murtadnya muslim ke agama lain.... Tapi muslim2 pada blingsatan... FFI sempat memotret suasana tsb... YAng berminat silakan cari linknya disini...
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4106
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Bermuatan Konflik Agama, 'Sembilan Wali' Diminta Stop Ta

Postby nap.bon » Fri Aug 03, 2012 8:49 pm

Ah biasa tuh,

kasihan nih kafir Hindu dan Buddha pada disudutkan ama sinetron itu....
padahal ane pikir, masuk akal ga sih kalau ada agama yang masuk dengan damai, tapi penduduk aslinya beberapa malah mengungsi?


Agama aneh bin ajaib...
salah satu pengikutnya pun sotoy,... dikasih bukti ganti pertanyaan, ganti pertanyaan terus terakhir...
ane sudah capek ngeladenin, ane balik saja pertanyaannya dia....
nap.bon
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 979
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Bermuatan Konflik Agama, 'Sembilan Wali' Diminta Stop Ta

Postby swatantre » Sat Aug 04, 2012 7:15 pm

nap.bon wrote:Agama aneh bin ajaib...
salah satu pengikutnya pun sotoy,... dikasih bukti ganti pertanyaan, ganti pertanyaan terus terakhir...
ane sudah capek ngeladenin, ane balik saja pertanyaannya dia....

Memang HARUS BEGITU meladeni muslim itu.... Setiap tuduhan pada kafir, itu selalu menunjuk pada perilaku nabinya, wong nabinya itu SUMBER KEJAHATAN kok...
Misal, suka menuduh bahwa pastur itu pedofil, lhah nabinya sendiri itu pedofil..... Sudah dibuktikan oleh muslim soak dani_ahmad :rolling: :rolling:
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4106
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Bermuatan Konflik Agama, 'Sembilan Wali' Diminta Stop Ta

Postby tukang ojek » Sat Aug 04, 2012 11:51 pm

@atas:
:rofl:
Itulah mereka..maling teriak maling..sebelum di teriaki maling...teriaki orang lain duluan biar gak ketahuan malingnya.
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1488
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Bermuatan Konflik Agama, 'Sembilan Wali' Diminta Stop Ta

Postby Adadeh » Sun Aug 05, 2012 12:25 am

Umat Hindu juga sebaiknya mulai melakukan perlawanan terhadap Islam yang terorganisasi. Misalnya dengan memberi pendidikan terhadap generasi muda umat Hindu tentang wajah Islam sebenarnya, sejarah berakhirnya Hindu Budha di Indonesia akibat pembantaian yang dilakukan umat Muslim. Mengajak generasi muda Hindu menentang arus Islamisasi di Indonesia. Bikin pula sinetron tandingan tentang kekejaman umat Muslim yang menghancurkan semua candi di Sumatra dan sebagian Jawa, gimana kerajaan² Muslim menyerang kerajaan² Hindu di jaman dulu, gimana Muslim membunuh Gajah Mada dan menghancurkan Majapahit. Kalo gak bisa bikin sinetronnya karena mahal, maka bikinlah KOMIKnya, sebarkan seluasnya di seluruh Indonesia.

Jika bersikap pasif saja, tentu Muslim mengira umat Hindu itu lemah dan bisa diinjak-injak seenaknya.
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8460
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Bermuatan Konflik Agama, 'Sembilan Wali' Diminta Stop Ta

Postby tukang ojek » Sun Aug 05, 2012 12:30 am

Adadeh wrote:Umat Hindu juga sebaiknya mulai melakukan perlawanan terhadap Islam yang terorganisasi. Misalnya dengan memberi pendidikan terhadap generasi muda umat Hindu tentang wajah Islam sebenarnya, sejarah berakhirnya Hindu Budha di Indonesia akibat pembantaian yang dilakukan umat Muslim. Mengajak generasi muda Hindu menentang arus Islamisasi di Indonesia. Bikin pula sinetron tandingan tentang kekejaman umat Muslim yang menghancurkan semua candi di Sumatra dan sebagian Jawa, gimana kerajaan² Muslim menyerang kerajaan² Hindu di jaman dulu, gimana Muslim membunuh Gajah Mada dan menghancurkan Majapahit. Kalo gak bisa bikin sinetronnya karena mahal, maka bikinlah KOMIKnya, sebarkan seluasnya di seluruh Indonesia.

Jika bersikap pasif saja, tentu Muslim mengira umat Hindu itu lemah dan bisa diinjak-injak seenaknya.

Setuju.
Saya mulai malam ini perkenalkan kepada teman-teman Hindu Budha.
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1488
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Bermuatan Konflik Agama, 'Sembilan Wali' Diminta Stop Ta

Postby semoet » Mon Aug 06, 2012 8:30 am

Paling gak diceritakan politik kotornya para wali. Makanya ditentang umat Hindu.
User avatar
semoet
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 38
Joined: Sat Jan 21, 2012 12:08 am

Re: Bermuatan Konflik Agama, 'Sembilan Wali' Diminta Stop Ta

Postby Laurent » Thu Aug 09, 2012 3:49 pm

Daerah
Indosiar Minta Maaf Kepada Masyarakat Bali
"Sinetron 9 wali tidak lagi ditayangkan sejak 8 Agustus"

Daerah
Oleh : Arnold Dhae
07 - Agst - 2012 15:38:43

Ketua KPID Bali, Komang Suarsana
Denpasar (beritadewata.com)-Televisi Indosiar akhirnya menyatakan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Bali atas tayangan sinetron Sembilan Wali. Permohonan maaf tersebut disampaikan secara langsung oleh pihak Indosiar melalui pertemuan para pihak yakni KPI Bali, KPI Pusat, Komisi I DPRD Bali yang melakukan dialog terbuka terkait dengan protes keras masyarakat Bali terhadap penayangan Sinetron Sembilan Wali di Indonesiar di Kantor KPI Pusat, Selasa (7/8).

Pihak DPRD Bali diwakili oleh Ketua Komisi I Made Arjaya bersama anggota Komisi, KPI Bali dihadiri oleh Ketua KPI Komang Suarsana, pihak Indonesiar dihadiri oleh Sekretaris Perusahan Ketut Prihadi dan beberapa pejabat dari KPI Pusat.

Ketua KPI Bali Komang Suarsana melalui keterangan via telpon selular menjelaskan, ada dua kesepakatan bersama yang harus ditaati oleh pihak Indosiar. Pertama, Indosiar menyatakan permintaan maafnya kepada umat Hindu Bali atas tayangan tersebut karena dinilai telah menyakiti umat Hindu Bali. Kedua, pihak Indosiar menerima hasil kesepakatan untuk tidak lagi menayangkan Sinetron Sembilan Wali terhitung sejak tanggal 8 Agustus 2012.

"Ini sudah menjadi kesepakatan bersama dan pihak Indosiar menyatakan untuk mengikuti kesepakatan ini," ujar Suarsana.

Menurutnya, penjelasan pihak Indosiar juga menyatakan hal serupa. Dalam pertemuan tersebut, pihak Indosiar menyatakan, jika pihak produser sudah sejak awal merasa kuatir dengan penayangan sinetron tersebut.

"Mereka menjelaskan jika tayangan tersebut dilakukan karena film tersebut dinyatakan telah lulus sensor," ujarnya. Padahal setelah dirunut, ternyata pembuatan film tersebut tidak melibatkan tim ahli terutama ahli sejarah, budaya dan agama Hindu.

"Ini menurut pengakuan pihak Indosiar dan mereka memang kuatir sejak awal akan terjadi protes tersebut," ujarnya.

http://beritadewata.com/Daerah/Denpasar ... f2e6e55a14
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5802
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users