. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

BERITA SEPUTAR IRAN & AHMADINEJAD (UPDATED)

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di seluruh dunia.

BERITA SEPUTAR IRAN & AHMADINEJAD (UPDATED)

Postby wohnoutka » Thu Sep 23, 2010 11:15 pm

suratnya ahmad buat si abdul
Thursday Sep 23, 2010
Berikut ini adalah Surat Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad untuk Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz, agar menganbil sikap yang jelas dan tegas terhadap krisis di Gaza :

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang

Kepada Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz Al Saud

“Semoga keselamatan dilimpahkan kepada anda, rahmat Allah dan berkat-Nya”

Seperti yang Anda tahu, dalam 19 hari terakhir, penduduk Gaza yang tidak bersalah dan tidak berdaya telah menjadi korban serangan ganas dan kejam dari pasukan zionis Israel. Melalui blokade penuh udara, daratan, dan laut, penduduk Gaza harus bertahan dari pemboman dahsyat dan melalui masa-masa tersulit.

Perempuan, anak-anak, orang tua dan warga sipil biasa sedang disembelih ditanah air mereka sendiri. Pemandangan dari kekejaman dan kekerasan yang sedang diputar di Gaza , merobek hati setiap manusia merdeka dan membuat mereka marah.

Kekuatan-kekuatan agresif yang mengklaim sebagai penegak demokrasi dan hak asasi manusia, telah mempersenjatai rezim pembunuh Zionis dan mendirikan rezim zionis ini semata-mata untuk tujuan melakukan kejahatan, penyalahgunaan, dan pendudukan/penjajahan. Tidak hanya mendukung aksi zionis, mereka juga menggunakan kekuatan / kekuasaan mereka atas organisasi-organisasi internasional untuk mempermulus tindakan rezim tersebut dalam melakukan pembantaian.

Aksi mereka sangat jauh dari harapan. tetapi sayangnya sejumlah penguasa Arab dan negara-negara islam di kawasan (timur tengah) “membiarkan dan memberi maaf” dengan kebisuan dan senyum kepuasan mereka terhadap genosida yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Para penguasa dan pemerintahan ini sedang menunggu untuk melihat perlawanan gagah berani bangsa Palestina yang tidak berdaya tersebut akan gagal (padahal Tuhan membenci perbuatan menunggu para penguasa tersebut), dan jatuh kepada kekejaman dan penindasan tentara pendudukan zionis.

Sudah jadi pengetahuan umum bahwa tidak ada masa depan yang menunggu rezim Zionist tersebut. Tindakan-tindakannya saat ini menunjukkan keputus-asaan zionis, karena keberadaan hanya sekedar “menempel” diwilayah ini.

Sebagaimana semua orang dan bangsa yang merdeka telah menyuarakan suara protes mereka terhadap rezim Zionist dan kekejaman yang mereka lakukan di Gaza, diharapkan juga dari Anda sebagai Raja Arab Saudi dan wali Dua dari Tempat suci, yaitu Makkah dan Madinah, untuk menghentikan kebisuan anda pada peristiwa bencana dan pembantaian besar-besaran yang terjadi di Gaza dan mengambil sikap / posisi yang jelas tentang pembunuhan terhadap anak-anak Anda (anak-anak palestina), yang cinta kepada islam.

Saya percaya bahwa sikap Anda akan memutuskan harapan dari kekuatan-kekuatan perusak dunia yang ingin menabur perpecahan di dunia Islam.

Saya berdoa kepada Allah untuk kemenangan bangsa yang merdeka dan pejuang perlawanan di Gaza yang gagah berani, dan saya bergantung kepada-NYA untuk memusnahkan para penindas seperti rezim Zionist Israel.

Mahmoud Ahmadinejad
http://edition.presstv.ir/detail/82432.html
Last edited by wohnoutka on Sat Oct 09, 2010 3:36 am, edited 3 times in total.
wohnoutka
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Mon Oct 12, 2009 7:43 pm

Postby wohnoutka » Thu Sep 23, 2010 11:24 pm

si ahmad kipasin asap sambil carmuk

Ahmadinejad: Rakyat Timur Tengah Mampu Singkirkan Israel
Jumat, 3 September 2010 17:09 WIB

(ANTARA News) - Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad pada Jumat mengatakan rakyat Timur Tengah "mampu menyingkirkan rezim Zionis dari forum internasional".

"Jika para pemimpin di kawasan itu tak memiliki keberanian, rakyat kawasan itu mampu menyingkirkan rezim itu dari forum dunia," kata Ahmadinejad dalam pidatonya pada Hari Solidaritas Palestina di Teheran sementara massa berteriak "Bunuh Amerika !Bunuh Israel!."

Ahmadinejad mengatakan perundingan perdamaian langsung yang dilakukan Presiden Palestina Mahmud Abbas yang didukung Barat dengan Israel diselenggarakan di Washington Kamis setelah 20 bulan macet terancam gagal.

"Apa yang mereka ingin rundingkan?" kata Presiden Iran itu tentang pemimpin Palestina dikutip oleh AFP.
"Siapa yag memberikan hak kepada mereka untuk menjual tanah-tanah Palestina? Rakyat Palestina dan rakyat kawasan itu tidak akan mengizinkan mereka menjual walaupun seinci tanah Palestina kepada musuh itu."

"Perundingan-perundingan itu gagal dan menemui ajal."
Iran menentang keras perundingan perdamaian baru itu dan memberikan dukungan kuat pada gerakan Hamas yang menguasai Gaza dan melancarkan dua serangan terhadap para pemukim Israel di Tepi Barat yang diduduki menjelang dimulainya perundingan itu, menewaskan empat orang dan mencederai dua lainnya.

http://www.antaranews.com/berita/128350 ... kan-israel
Last edited by wohnoutka on Thu Sep 23, 2010 11:36 pm, edited 2 times in total.
wohnoutka
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Mon Oct 12, 2009 7:43 pm

Re: BERITA SEPUTAR AHMADINEJAD

Postby wohnoutka » Thu Sep 23, 2010 11:25 pm

Si ahmad omong gede

Ahmadinejad Nyatakan Zionis Tak Akan Bisa Serang Iran
Sabtu, 4 September 2010 14:52 WIB

Teheran (ANTARA News) - Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad Jumat mengatakan, bahwa "zionis dan majikan-majikan mereka tidak akan bisa menyerang Republik Islam Iran".

Saat menyampaikan sambutan pada khotbah salat Jumat bertepatan dengan demonstrasi Hari Palestina Dunia, Ahmadinejad mengatakan, zionis dan para majikan mereka tidak bisa menyerang bahkan satu incipun terhadap bumi Iran.
Dia mengatakan, negara-negara di kawasan itu bisa menghapus Israel dari peta dunia.

Dalam pidatonya, Presiden Ahmadinejad mengatakan referendum adalah masalah penting bagi Palestina.
"Kami memberikan solusi kami kepada pemerintah Barat dan AS, bahwa kaitan bangsa mereka, memiliki tujuan sama dengan Zionis: dasar harus Piagam PBB, yang telah anda buati. Mari lakukan referendum bebas di Palestina agar rakyat Palestina akan memutuskan nasib mereka sendiri."

Dia menyarankan Barat untuk menghentikan dukungan kepada Zionis. "Cepat atau lambat, para pemimpin Zionis akan diadili bangsa-bangsa, mahkamah pengadilan."

Presiden Iran juga mengatakan rakyat Timur Tengah "mampu menyingkirkan rezim Zionis dari forum internasional."
"Jika para pemimpin di kawasan itu tak memiliki keberanian, rakyat kawasan itu mampu menyingkirkan rezim itu dari forum dunia," kata Ahmadinejad dalam pidatonya pada Hari Solidaritas Palestina di Teheran sementara massa
berteriak "Bunuh Amerika !Bunuh Israel!."

Ahmadinejad mengatakan perundingan perdamaian langsung yang dilakukan Presiden Palestina Mahmud Abbas yang didukung Barat dengan Israel diselenggarakan di Washington Kamis setelah 20 bulan macet terancam gagal.

"Apa yang mereka ingin rundingkan?" kata Presiden Iran itu tentang pemimpin Palestina itu.
"Siapa yag memberikan hak kepada mereka untuk menjual tanah-tanah Palestina ? Rakyat Palestina dan rakyat kawasan itu tidak akan mengizinkan mereka menjual walaupun seinci tanah Palestina kepada musuh itu."

"Perundingan-perundingan itu gagal dan menemui ajal."
Iran menentang keras perundingan perdamaian baru itu dan memberikan dukungan kuat pada gerakan Hamas yang menguasai Gaza dan melancarkan dua serangan terhadap para pemukim Israel di Tepi Barat yang diduduki menjelang dimulainya perundingan itu, menewaskan empat orang dan mencederai dua lainnya.

http://www.antaranews.com/berita/128358 ... erang-iran
wohnoutka
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Mon Oct 12, 2009 7:43 pm

Postby wohnoutka » Thu Sep 23, 2010 11:40 pm

Ada yang keki sama si ahmad

Pemerintah Palestina Meradang Terhadap Pernyataan Ahmadinejad
Minggu, 5 September 2010 20:37 WIB

Ramallah, Wilayah Palestina
(ANTARA News/AFP) - Pemerintah Palestina Sabtu meradang terhadap pernyataan Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad mengenai peluncuran kembali perundingan perdamaian langsung Israel-Palestina.

Presiden Iran, "yang tidak mewakili rakyat Iran, yang memalsukan pemilu dan mengambil alih kekuasaan dengan penipuan tidak memiliki hak untuk berbicara tentang Palestina, presiden atau wakil-wakilnya," kata juru bicara Pemerintah Palestina Nabil Abu Rodeina dalam pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita resmi Palestina Wafa.

"Kami membela hak-hak nasional dan kepentingan-kepentingan kami" dan tidak akan mengizinkan siapapun untuk "mengancam kami atau mempertanyakan keabsahan Organisasi Pembebasan Palestina" yang dipimpin oleh Presiden Mahmud Abbas, kata Rodeina.

Menyebut Abbas didukung negara-negara Barat adalah sandera Israel, Ahmadinejad mengatakan, perundingan-perundingan yang dimulai Kamis dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Washington, kurang sah karena pemimpin Palestina tidak punya hak untuk mendapatkan mandat atas nama rakyat Palestina.

"Apa yang mereka inginkan dalam perundingan itu? Siapa yang mereka wakili? Apa yang mereka perjuangkan dalam perundingan tersebut?" kata Ahmadinejad mengenai tim perunding Abbas dalam aksi unjuk rasa Jumat di Teheran.

"Siapa yang memberikan kepada mereka hak untuk menjual sepotong bumi Palestina? Rakyat Palestina dan rakyat di kawasan itu tidak akan mengizinkan mereka untuk menjual, bahkan seincipun bumi Palestina kepada musuh.

Perundingan-perundingan itu lahir langsung mati dan dikutuk."Iran tegas menentang perundingan-perundingan baru dan memberikan dukungan kuat kepada gerakan Hamas, yang melakukan dua serangan terhadap para pemukim Israel di wilayah Tepi Barat yang negara Yahudi duduki, yang menewaskan empat orang dan melemparkan selubung peluncuran kembali perundingan itu.(*)

http://www.antaranews.com/berita/128369 ... hmadinejad
wohnoutka
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Mon Oct 12, 2009 7:43 pm

Re: BERITA SEPUTAR AHMADINEJAD

Postby wohnoutka » Thu Sep 23, 2010 11:43 pm

si Hosni juga keki sama si ahmad
Mesir Sindir Iran Sebagai "Bahaya Baru"
Senin, 6 September 2010 08:36 WIB

(ANTARA News) - Presiden Mesir Hosni Mubarak, Ahad, mengatakan ia prihatin dengan "bahaya baru" di Teluk, dalam sindiran nyata terhadap Iran --yang ambisi nuklirnya membuat prihatin sejumlah negara Arab.

Dalam pidato untuk memperingati Lailatul Qadar selama bulan suci Ramadhan, Mubarak mengatakan, "Perayaan kita dilakukan saat dunia Arab dan Muslim menghadapi masa sulit."

Selain masalah di Afghanistan, Pakistan, Irak, Lebanon, Sudan dan Somalia, Mubarak memperingatkan tentang "bahaya baru yang muncul di wilayah Teluk dan mengancam stabilitas".

Negara Barat dan Israel curiga Iran memanfaatkan program nuklir sipilnya untuk menyembunyikan upaya membuat bom nuklir, prospek yang juga mengkhawatirkan negara-negara Arab.

Negara Arab, seperti Arab Saudi, juga prihatin dengan dukungan negara Syiah Iran buat Hizbullah di Lebanon dan Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS) di Palestina.

Mesir, yang telah terlibat sangat dalam dalam pembicaraan perdamaian Palestina-Israel, pekan lalu menunda kunjungan Menteri Luar Negeri Iran Manouchehr Mottaki sehubungan dengan komentar yang mengecam peran sebagian negara Arab dalam memfasilitasi pembicaraan tersebut.

Hubungan antara Teheran dan Kairo telah putus sejak 1980, segera setelah terjadinya Revolusi Islam di Iran dan pengakuan Mesir atas Israel.

Sejak itu, kedua negara tersebut hanya mempertahankan beberapa segi kepentingan di ibukota masing-masing negara itu. Iran pada Ahad mengecam Pemerintah Otonomi Palestina karena menyerang Presiden Mahmud Ahmadinejad mengenai pernyataan yang dikeluarkannya tentang diluncurkannya kembali pembicaraan perdamaian dengan Israel, demikian laporan kantor berita Fars.

Ahmadinejad mengatakan kepada peserta pawai pro-Palestina, Jumat, dihidupkannya pembicaraan perdamaian Timur Tengah "akan gagal total" dan menyebut Presiden Palestina dukungan Barat Mahmud Abbas sebagai sandera Israel.

"Apa yang akan mereka rundingkan? Siapa yang mereka wakili? Apa yang akan mereka bicarakan?" Ahmadinejad mempertanyakan tim perunding Abbas.
Pernyataannya memicu kemarahan Pemerintan Otonomi Palestina.

http://www.antaranews.com/berita/128373 ... ahaya-baru
wohnoutka
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Mon Oct 12, 2009 7:43 pm

Postby wohnoutka » Thu Sep 23, 2010 11:46 pm

Ahmadinejad cari gara2 lagi

Ahmadinejad Ragukan Tragedi 11 September
Senin, 6 September 2010 22:29 WIB

(ANTARA/REUTERS)Doha (ANTARA News) - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mempertanyakan penerimaan naratif dari serangan 11 September 2001 di Amerika Serikat, dan mengatakan bahwa masih belum jelas siapa di belakang serangan tersebut.

"Sesuatu telah terjadi di New York dan belum ada seorangpun mengetahui siapa aktor intelektualnya," kata Ahmadinejad kepada para diplomat dan para pemimpin redaksi media mssa pada Ahad malam ketika menyampaikan penjelasan tentang kunjungan ke Qatar.

"Tidak ada pihak independen yang diizinkan untuk berusaha mengidentifikasi pelaku penyerangan," ujarnya.
"Mereka mengatakan para teroris bersembunyi di Afghanistan dan NATO pun mengerahkan semua kekuatannya dan menyerang Afghanistan," kata Ahmadinejad.

"Mereka mengatakan dalam serangan di Menara Kembar itu menewaskan 2.000 orang. Di Afghanistan sejauh ini menewaskan lebih dari 110.000 orang," paparnya.

Pemimpin Iran itu dalam beberapa kesempatan telah mempertanyakan penerimaan versi serangan 11 September sebagai dilakukan oleh Al Qaida, yang menewaskan 3.000 orang di AS.

Pada Maret, ia menyebut serangan itu sebagai "pembohongan besar", media Iran melaporkan.
(M043/H-RN)

http://www.antaranews.com/berita/128378 ... -september
wohnoutka
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Mon Oct 12, 2009 7:43 pm

Postby wohnoutka » Thu Sep 23, 2010 11:50 pm

si ahmad kasak-kusuk sama komplotannya

Ahmadinejad dan Bashar Berembug di Damaskus
Sabtu, 18 September 2010 14:18 WIB

(ANTARA News) - Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad bertemu dengan Presiden Suriah Bashar al Assad di Damaskus, Sabtu, dua hari setelah pemimpin Suriah itu berunding dengan seorang utusan Amerika Serikat mengenai prospek-prospek dimulainya kembali perundingan perdamaian dengan Israel.

Kantor berita resmi Suriah tidak menjelaskan rincian dari pertemuan antara Ahmadinejad dan Bashar itu.

Amerika mulai melakukan pendekatan dengan Suriah segera setelah Presiden Barack Obama memangku jabatannya tahun lalu.

Sementara itu kantor berita AFP membritakan Ahmadinejad, Sabtu meninggalkan Iran untuk melakukan kunjungan ke tiga negara termasuk AS di mana ia akan menghadiri sidang Majelis Umum PBB pekan depan, kata media pemerintah.

Ia terlebih dulu mengunjungi sekutu regionalnya Suriah, kemudian ke Aljazair dan New York.

Berbicara dengan wartawan sebelum meninggalkan Teheran, ia mengatakan selain menghadiri sidang Majelis Umum PBB, ia akan melakukan serangkaian pertemuan di AS.

Di New York , saya akan berbicara dengan para kepala pemerintahan, satu kelompok warga Amerika, industrialis, para pemikir, politisi dan pembuat keputusan dan berdialog dengan salah satu universitas AS, dan berbicara dengan wartawan," kata media resmi mengutip pernyataannya.

Dengan mengecam Barat karena "gagal menyelesaikan masalah-masalah dunia," Ahmadinejad mengatakan Iran "memiliki prinsip-prinsip jelas dan produktif" untuk menangani masalah yang dihadapi dunia

Ahmadinejad mengatakan hubungan Iran dengan Suriah "solid dan penting dan memilki pandangan yang sama mengenai semua masalah" dan menambahkan hubungan republik Islam itu dengan Aljazair juga "sangat baik dan luas."

Ahmadinejad terakhir mengunjungi Suriah Februari segera setelah Menlu AS Hillary Clinton menegaskan keinginan Washington agar Suriah menjauhi Iran.

Pada saat itu, Ahmadinejad dan sejawat Suriahnya Bashar al Assad menandatangai perjanjinan penghapusan visa yang menandakan hubungan lebih dekat antara sekutu-sekutu regional itu.

Ahmadinejad mengujungi Aljzair Januari 2009 dan berunding dengan Presiden Abdelaziz Boteflika.

Dari Senin sampai Rabu ia akan menghadiri sidang Majelis Umum PBB, satu forum yang pada tahun-tahun lalu digunakannya untuk menyerang Israel yang musuh bebuyutannya itu.(*)

http://www.antaranews.com/berita/128479 ... i-damaskus
wohnoutka
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Mon Oct 12, 2009 7:43 pm

Postby wohnoutka » Thu Sep 23, 2010 11:55 pm

ahmad dikerjain komplotan sunni

Kelompok Sunni Beraksi di Iran
Sabtu, 18 September 2010 16:22 WIB

Teheran (ANTARA News) - Orang-orang bersenjata menyerang sebuah bus dan menangkap lima tentara Iran di wilayah tenggara Iran yang bergolak, menurut laporan-laporan media Sabtu pada saat gerilyawan Sunni mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Kelompok Sunni menyerang bus itu di antara kota Iranshahr dan Chababar di provinsi Sistan-Baluchestan pada Kamis, menurut kantor berita resmi IRNA mengutip seorang pejabat tinggi pemerintah.

Mereka menyandera enam penumpang termasuk lima tentara dan seorang pegawai bank, sebelum pasukan elit Iran membebaskan dua tentara, kata Ali Abodllahi, wakil menteri dalam negeri.

"Kedua tentara dibebaskan dalam satu operasi yang dilakukan di wilayah itu kemarin malam oleh Pasukan Garda Revolusi," kata Abodllahi.

Kantor berita Iran lainnya, Mehr melaporkan bahwa serangan itu diakui dilakukan oleh kelompok Sunni Jundallah, atau Tentara Tuhan.

Kelompok itu juga mengatakan bahwa pihaknya melakukan serangan, dalam pernyataan yang disiarkan pada laman internet junbish.blogspot.com.

Kelompok tersebut menambahkan bahwa pihaknya membunuh "sejumlah pasukan keamanan" dalam serangan itu.

Jundallah, yang pemimpinnya Abdolmalek Rigi dieksekusi pada Juni, mengancam akan membunuh para sandera jika anggota mereka yang saat ini dipenjarakan oleh pemerintah Iran tidak dibebaskan.

Namun demikian Abdollahi menolak pengakuan Jundallah itu bahwa pihaknya yang melakukan penculikan.

Jundallah mengatakan, pertempuran itu untuk menarik komunitas etnis Baluch di provinsi tenggara, yang tidak seperti kebanyakan warga Iran yang berpaham Syiah, sebagian besar menganut Sunni.

Baluch terletak di perbatasan dengan Pakistan tetangganya dan Afghanistan, dan para gerilyawan Jundallah sering melakukan kerusuhan di wilayah itu untuk menemukan tempat perlindungan yang aman di wilayah perbatasan.

Sistan-Baluchestan juga dikenal sebagai tempat perdagangan dan penyelundupan obat-obatan terlarang, dan kerusuhan antar suku.(*)

http://www.antaranews.com/berita/128480 ... si-di-iran
wohnoutka
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Mon Oct 12, 2009 7:43 pm

Postby wohnoutka » Thu Sep 23, 2010 11:58 pm

anak buah si ahmad selamatkan muka bossnya

Iran Selamatkan 5 Tentaranya yang Diculik Militan Sunni
Garda Revolusi negara itu membebaskan tentara tersebut dalam operasi penyelamatan yang sukses hari ini.

Kantor berita Iran IRNA mengatakan, 5 tentara Angkatan Udara Iran yang disandera oleh kelompok militan Sunni telah berhasil diselamatkan, sedangkan seorang tentara lagi tewas dalam operasi pembebasan itu.
Kantor berita itu mengutip deputi Gubernur Jalal Sayyah di provinsi Sistan-Baluchistan tenggara yang mengatakan, Garda Revolusi negara itu membebaskan tentara tersebut dalam suatu operasi yang sukses hari Sabtu.

Pejabat itu mengatakan tiga dari penculik mereka juga tewas.
Kawanan bersenjata itu menculik ke-6 tentara Iran itu Kamis ketika mereka melakukan perjalanan melalui provinsi tadi dengan naik bus.
Kelompok militan Sunni Jundallah telah menyatakan bertanggung jawab atas penculikan itu. Kelompok tadi menyatakan sedang meperjuangkan hak warga Baluchi Sunni, kelompok minoritas di Iran yang didominasi golongan Shiah.
Banyak warga Sunni hidup di Sistan-Baluchestn, daerah miskin dekat perbatasan Iran dengan Pakistan dan Afghanistan.
Jundallah menyatakan bertanggung jawab atas sejumlah serangan di derah itu, termasuk dua serangan pemboman bunuh diri Juli lalu yang menewaskan 27 orang.


http://www.voanews.com/indonesian/news/ ... 10639.html
wohnoutka
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Mon Oct 12, 2009 7:43 pm

Postby wohnoutka » Fri Sep 24, 2010 12:01 am

Ahmadinejad Umumkan Perlawanan Terhadap Barat
Sabtu, 18 September 2010 20:23 WIB

Damaskus (ANTARA News/AFP) - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, Sabtu, mengumumkan bahwa perlawanan terhadap Barat meningkat di Timur Tengah, setelah melakukan pertemuan dengan sejawat Suriahnya Bashar al Assad di Damaskus.

Pertemuan singkat di bandara Damaskus itu dihadiri Menteri Luar Negeri Suriah Walid Muallem, dilakukan dua hari setelah utusan Amerika Serikat mencari dukungan Damaskus terhadap usaha perdamaian terbaru Washington.

"Front perlawanan meningkat di kawasan itu (dan) rakyat kawasan itu mendukung kebijakan " yang dianut pemerintah Iran dan Suriah, kata Ahmadinejad.

"Kita telah mencapai satu kemenangan besar karena kita dapat mengalahkan rencana musuh untuk mengubah" peta poltik di Timur Tengah, kata presiden Iran itu kepada wartawan sebelum meninggalkan ibu kota Suriah itu.

Sebelum meninggalkan Teheran, Ahmadinejad mengemukakan kepada wartawan hubungan Iran dengan Suriah "solid dan strategis karena memiliki satu pandangan menyangkut semua masalah."

Pada Kamis, utusan khusus Timur Tengah AS George Mitchell di Damaskus mengatakan Washington menginginkan tercapainya satu penyelesaian luas mengenai konflik di kawasan itu termasuk perdamaian antara Suriah dan Israel.

Mitchell mengatakan bagi Washington perjanjian perdamaian Timur Tengah berarti tercapainya satu "perjanjian antara Israel dan Palestina, antara Israel dan Suriah dan antara Israel dan Lebanon dan pemulihan penuh hubungan antara Israel dan tetangga-tetangganya.

"Ada sekelompok orang yang berusaha menggangu proses itu. Tetapi kami memutuskan untuk terus berusaha mencapai tujuan itu," kata utusan AS itu.

Kendati ada perjanjian gencatan senjata pada 1949, Suriah dan Israel tetap secara teknis dalam keadaan perang.

Dataran Tinggi Golan menjadi inti konflik Suriah-Israel sejak derah itu direbut negara Yahudi itu dalam Perang Enam Hari pada 1967 dan dianeksasi pada 1981, satu tindakan yang tidak diakui masyarakat internasional.

Ahmadinejad terakhir mengunjungi Suriah Februari, segera setelah Menlu AS Hillary Clinton menegaskan keinginan Washington agar Suriah menjauhi Iran.

Pada saat itu Ahmadinejad dan Bashar menandatangani perjanjian penghapusan visa yang menandakan hubungan kedua negara semakin lebih erat.

Satu sumber diplomatik Iran Sabtu siang mengatakan dalam pertemuan mereka, Ahmadinejad dan Bashar menegaskan kembali hubungan kuat mereka dan "komitmen untuk terus melakukan konsultasi ... dalam bidang-bidang kepentingan bersama."

Kedua pemimpin itu menyatakan tentang perlunya "meningkatkan kerja sama ekonomi, khususnya dalam bidang-bidang minyak, gas, kereta api dan turisme," kata kantor berita resmi Suriah SANA.

Mereka juga menekankan tentang pentingnya kelompok-kelompok politik Irak segera mencari jalan untuk membentuk pemerintah koalisi setelah pemilihan parlemen 7 Maret untuk menjamin persatuan negara itu, kata SANA.

Ahmadinejad berada di Suriah sebentar dalam perjalanannya menuju Aljazair dan Amerika Serikat, tempat ia akan menghadiri sidang Majelis Umum PBB, kata media resmi Iran.(*)

http://www.antaranews.com/berita/128481 ... adap-barat
wohnoutka
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Mon Oct 12, 2009 7:43 pm

Postby wohnoutka » Fri Sep 24, 2010 12:04 am

si ahmad minta balasan

Ahmadinejad Minta AS Bebaskan Warga Iran
Minggu, 19 September 2010 11:55 WIB

Washington (ANTARA News) - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad minta Washington membebaskan delapan orang Iran yang menurut dia "ditangkap dan ditahan secara ilegal," dalam wawancara yang ditayangkan Minggu.

"Adalah tidak keliru untuk minta pemerintah Amerika Serikat harus bersikap kemanusiaan untuk membebaskan warga Iran yang ditangkap dan ditahan secara ilegal, di AS ini," kata Ahmadinejad, menurut petikan wawancara yang disiarkan oleh ABC News, sebagaimana dikutip dari AFP.

Permintaan itu muncul beberapa hari setelah Iran membebaskan Sarah Shourd, warga negara AS berumur 32 tahun, setelah menahannya bersama dua temannya, Shane Bauer dan Josh Fattal lebih dari setahun.

Ketiga orang itu ditahan pada 31 Juli 2009 setelah tersasar masuk ke wilayah Iran dari Irak.

Pihak yang berwenang menunduh mereka "melakukan aksi mata-mata dan menyeberangi secara tidak sah negara tersebut."

Presiden Iran menyampaikan pernyataan setelah tiba di New York untuk menghadiri Sidang umum PBB di New York.

Saat ditanya apakah Iran akan menanggapi imbauan ibu dari dua orang yang kini berada di tahanan Irab itu, Ahmedinejad mengatakan kasus mereka sudah ditangani oleh pengadilan. "Mereka melanggar hukum," katanya.

"Apakah anda ingin para pelanggar itu dibebaskan? Kenapa anda menanyakan masalah itu?."

Ahmadinejad tidak menjelaskan identitas dari delapan warga Iran, yang menurutnya mereka akan ditahan di AS.

Namun laporan-laporan media Iran mengatakan, AS kini menahan puluhan warga Iran, dan beberapa di antaranya ditahan di negara-negara lain atas permintaan Washington.

Teheran mengatakan, pihaknya melakukan langkah-langkah demokratik untuk membebaskan warganya, termasuk mantan deputi menteri Alireza Asgari, yang menghilang di Turki tiga tahun lalu.

Pada awal tahun ini, Washington mengizinkan kembalinya warga Iran, Shahram Amiri, seorang periset yang muncul di Washington setelah menghilang di Arab Saudi tahun lalu, selama melakukan ibadah haji.

Warga Iran lain, Omid Khalili, pada Januari dituduh mengekspor suku-suku cadang pesawat terbang secara ilegal ke Iran, setelah dilaporkan membelinya dari agen Amerika, kata departemen kehakiman AS.

Khalili kemudian ditahan pada Maret setiba di Miami dan disidangkan di Pengadilan Distrik AS di Alabama.

Laporan-laporan media mengutip dokumen-dokumen pengadilan mengatakan bahwa Khalili melakukan kegiatan itu dengan pemerintah Iran untuk mendapatkan peralatan-peralatan yang diperlukan militer."
(ANT/A024)

http://www.antaranews.com/berita/128487 ... warga-iran
wohnoutka
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Mon Oct 12, 2009 7:43 pm

Postby wohnoutka » Fri Sep 24, 2010 12:07 am

Ahmadinejad Bersedia Bahas Berbagai Hal dengan AS
Senin, 20 September 2010 20:17 WIB

(ANTARA/REUTERS)Washington (ANTARA News) - Iran selalu siap untuk membahas berbagai persoalan dengan Amerika Serikat, sepanjang "mereka dalam kerangka hukum dan berdasarkan prinsip-prinsip keadilan dan saling menghormati," kata Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad.

Hal itu dia kemukakan dalam suatu wawancara acara "This Week" televisi ABC yang disiarkan Ahad.
"Kami punya rencana untuk membahas segala hal, mendiskusikan berbagai masalah," kata Ahmadinejad ketika ditanya apakah dia akan menghadiri pertemuan dengan AS di forum P5-plus-satu mengenai masalah nuklir.

Departemen luar negeri AS mengatakan, para pejabat dari AS, Rusia, China, Inggris dan Prancis - sebagai lima anggota tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB), plus Jerman, akan mengadakan perundingan mengenai masalah nuklir Iran pekan depan, di sela-sela sidang Majelis Umum PBB.

Kelompok itu dikenal sebagai P5-plus-satu.

"Kami selalu siap untuk berunding, namun berdasarkan kondisi yang jujur dan saling menghargai," kata Ahmadinejad.

"Kalau seseorang berpikir bahwa mereka bisa, seperti, memerintah kami semuanya atau menguasai kami dan berbicara - sebut saja itu perundingan, itu tak akan dilakukan. Tapi jika mereka siap untuk duduk bersama, menghormati hukum, jujur, kami selalu siap untuk berunding."

Dia mengklaim bahwa semua aktivitas nuklir di Iran "harus dikontrol oleh kamera," semua materi yang bergerak ditimbang, diuji dan dikontrol.

Jika selama ini IAEA (Badan Tenaga Atom Internasional) merasa prihatin, disana tidak ada kendala bagi pemeriksaan."

Dirjen IAEA Yukiya Amano pekan lalu menuduh Iran tidak sepenuhnya bekerjasama dengan pengamat PBB itu, dan melarang dua pemeriksa nuklir badan tersebut memasuki negara itu pada musim panas ini.

Ahmadinejad menuduh bahwa beberapa inspektur badan tersebut telah mengeluarkan informasi nuklir yang diberikan oleh Iran, dan itu adalah "ilegal."

http://www.antaranews.com/berita/128498 ... -dengan-as
wohnoutka
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Mon Oct 12, 2009 7:43 pm

Postby wohnoutka » Fri Sep 24, 2010 12:10 am

ahmad ngibul lewat menterinya

Iran: Diplomat Membelot atas Alasan Pribadi, Bukan Politis
Kementerian Luar Negeri Iran menyebut dalam jumpa pers hari ini, tidak seorang pun percaya kedua diplomat itu memiliki motif politis.

Selasa, 21 September 2010
Iran mengatakan dua diplomat yang bulan ini membelot di Eropa, melakukannya karena kepentingan pribadi, bukan karena masalah politik.
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast mengatakan dalam suatu konferensi pers hari ini, tidak seorang pun percaya kedua diplomat itu memiliki motif politis.
Kedua diplomat Irak itu awal bulan ini mengumumkan mereka meninggalkan jabatan, sebagai protes atas penumpasan pemerintah terhadap warga yang memprotes terpilihnya kembali Presiden Mahmoud Ahmedinejad pada tahun 2009.
Farzad Farhangian berhenti dari jabatannya di Kedutaan Besar Iran di Brussels dan mengatakan akan mencari suaka di Norwegia. Hossein Alizadeh, pejabat senior pada misi Iran di Helsinki, mengatakan ia sedang mencari suaka politik di Finlandia.

http://www.voanews.com/indonesian/news/ ... litis.html
wohnoutka
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Mon Oct 12, 2009 7:43 pm

Postby wohnoutka » Fri Sep 24, 2010 12:14 am

Ahmadinejad Peringatkan AS Soal Perang
Rabu, 22 September 2010 18:42 WIB

(ANTARA News) - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, Selasa, memperingatkan bahwa satu serangan AS terhadap fasilitas-fasilitas nuklirnya dapat memicu perang "tanpa batas".

Ahmadnejad juga menimbulkan persoalan-persoalan baru menyangkut "holocoust" yang ia ungkapkan ketika mengunjungi New York untuk menghadiri sidang Majelis Umum PBB.

"Amerika Serikat tidak akan pernah masuk dalam perang riil, baik di Vietnam maupun di Afghanistan, begitu juga dalam Perang Dunia II," kata pemimpin Iran itu kepada para redaktur dan wartawan AS ketika ditanya tentang reaksi Iran terhadap serangan Israel yang didukung AS terhadap fasilitas-fasilitas nuklir Iran.

"Perang tidak hanya membom tempat-tempat. Apabila perang dimulai itu tidak terbatas," kata surat kabar The New York Times mengutip pernyataan Ahmadinejad.

"Apakah anda mengira siapa yang akan mulai menyerang Iran?" katanya, yang dikutip laman internet majalah Atlantic. "Saya sesungguhnya tidak berpikiran seperti itu. Rezim Zionis adalah satu negara kecil di peta, bahkan menyangkut hal itu negara tersebut bukanlah faktor sesungguhnya dalam opini kami."

Dewan Keamanan PBB memberlakukan empat babak sanksi terhadap Iran menyangkut program nuklirnya. Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya menyerukan penerapan keras tindakan-tindakan itu dan hubungan Washington-Teheran menjadi semakin tegang.

Negara-negara Barat menuduh Iran berusaha membuat sebuah bom nuklir. Ahmadinejad membantah tuduhan itu.
Pemimpin Iran itu mengatakan ia siap melakukan perundingan nuklir dengan pemerintah Presiden AS Barack Obama, tetapi mengatakan "seluruh pandangan harus diubah," kata stasiun televisi ABC News.

Sanksi-sanksi PBB merusak peluang bagi perbaikan hubungan AS-Iran, tambahnya.

Ahmadinejad kembali mempertanyakan tentang pembunuhan jutaan warga Yahudi dikamp maut Nazi dalam perang Dunia II.

Ia menyebut itu adalah "satu kejadian bersejarah yang digunakan untuk menciptakan satu dalih bagi perang."

"Pertanyaan adalah, kenapa kami tidak diizinkan memeriksa lebih jauh masalah ini... Tidaklah benar untuk memaksa hanya satu pandangan mengenai negara lain," katanya yang dikutip televisi itu.

"Kami perlu menanyakan, di mana peristiwa itu terjadi, dan mengapa rakyat Palestina terus menderita akibat tindkan negara Yahudi itu" Saya bukan anti-Semit. Saya anti-Zionisme," katanya.

Ahmadinejad membantah gerakan oposisi Iran menghadapi hukuman. "Individu-individu itu tidak menghadapi masalah-masalah, tidak ada kesulitan," katanya. "Mereka pada kenyataannya bebas semuanya."

Ahmadinejad berpidato pada KTT PBB mengenai Tujuan Pembangunan Millenium di mana ia menyalahkan kapitalisme atas ketidaksehatan dunia.

Ia segera menghentikan pidatonya karena mengeluhkan tidak ada terjemahan yang serentak pidatonya dalam sidang itu.

Presiden itu memulai kembali pidatonya, para penerjemah PBB mengatakan mereka hanya "membaca dari naskah terjemahan" dalam bahasa Inggris dan tidak disusul dengan komentar-komentar Ahmadinejad.

Ruang sidang setengah kosong. Delegasi Kanada memboikot pidato itu tetapi tampaknya dia adalah satu-satu yang memprotes.

Pada masa lalu duta-duta besar Barat dan menteri meninggalkan sidang tersebut secara massal.

Ahmadiejad menyerukan reformasi yang mendasar tata dunia "yang tidak demokratis dan tidak adil", kata sebuah naskah pidato yang didistribusikan misi Iran, demikian AFP.

http://www.antaranews.com/berita/128515 ... oal-perang
wohnoutka
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Mon Oct 12, 2009 7:43 pm

Postby wohnoutka » Fri Sep 24, 2010 12:20 am

si ahmad dikerjain lagi

12 Orang Tewas dalam Serangan Bom pada Parade Militer Iran
Rabu, 22 September 2010 23:38 WIB

Teheran (ANTARA News/AFP) - Ledakan bom menghantam parade militer Iran, Rabu, menewaskan 12 orang ketika republik Islam itu sedang memamerkan persenjataannya pada peringatan meletusnya perang Iran-Irak 30 tahun lalu.

Korban tewas mencakup para istri dari dua panglima, kata seorang pejabat, sementara petugas medis mengatakan bahwa 81 orang cedera dan jumlah korban tewas dikhawatirkan naik.

Bom tersebut, yang dipasang hanya 50 meter dari podium pada parade di kota baratlaut yang berpenduduk etnik Kurdi Mahabad, di provinsi Ajarbaijan Barat, meledak sekitar pukul 10.20 waktu setempat (pukul 13.50 WIB), kata para pejabat.(*)

http://www.antaranews.com/berita/128517 ... liter-iran
wohnoutka
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Mon Oct 12, 2009 7:43 pm

Postby wohnoutka » Fri Sep 24, 2010 12:21 am

newsweek wawancarai ahmadinejad

Ahmadinejad: serangan Israel mustahil

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad telah meremehkan serangan Israel terhadap fasilitas-fasilitas nuklir negara itu, menegaskan bahwa Tel Aviv tidak memiliki kemampuan untuk menyerang Iran.


"Iran adalah negara yang sangat besar, jauh lebih besar daripada [rezim Israel] Zionis dapat membayangkan, kemungkinan serangan mereka terhadap Iran yang tidak ada, dan kita bahkan tidak memikirkan isu-isu tentang itu," kata Presiden Ahmadinejad dalam sebuah wawancara dengan majalah liberal terkemuka NEWSWEEK yang berbasis di AS pada hari Rabu.

Dalam wawancara, kepala eksekutif Iran memegang bahwa Amerika Serikat dan sekutunya bertanggungjawab atas suspensi pembicaraan dengan Grup Wina - AS, Rusia, Perancis dan IAEA - atas program nuklir Iran untuk mendorong berbagai sanksi internasional sepihak terhadap sektor perbankan dan energi negaranya.

Presiden Ahmadinejad, bagaimanapun, menekankan bahwa sanksi tersebut tidak hanya memiliki "tidak berdampak terhadap perekonomian Iran," tapi mereka telah memberikan kontribusi kepada kemajuan ekonomi di negara ini.

"Kami tetap siap untuk melakukan pembicaraan [nuklir], namun, sayangnya, saat kami sedang terlibat dalam negosiasi berdasarkan Deklarasi Teheran, Dewan Keamanan PBB (DK PBB) resolusi 1929 telah berlalu dan oleh karena itu kami menunda pembicaraan selama dua bulan," IRNA dikutip presiden seperti yang dikatakan.

Pada tanggal 9, DK PBB telah melewati babak keempat sanksi terhadap Republik Islam tersebut sebagai bagian dari langkah-langkah hukuman terhadap program pengayaan nuklir negara itu.

Setelah sanksi PBB, Amerika Serikat, Uni Eropa diikuti beberapa sekutu mereka, termasuk Kanada dan Australia, untuk berpartisipasi dalam sanksi sepihak terhadap Teheran.

Amerika, Israel dan sekutu Barat mereka telah berulang kali menuduh Iran berusaha membuat senjata nuklir dengan kedok program nuklir sipil, sebuah klaim retorika yg dengan keras ditolak oleh pemerintah Iran.

Iran mengatakan, sebagai penandatangan Traktat Non-Proliferasi Nuklir (NPT), itu berhak untuk melanjutkan program pengayaan, dengan alasan bahwa semua kegiatan nuklirnya tetap berada di bawah pengawasan penuh Badan Energi Atom Internasional.

Ketika ditanya tentang prasyarat yg diminta Iran untuk kembali ke perundingan nuklir, Presiden Ahmadinejad menegaskan kembali bahwa "pihak yg bernegosiasi harus menyatakan posisi mereka dalam hal komitmen mereka pada NPT dan mengklarifikasi apakah niat mereka dalam pembicaraan yang bersahabat atau antagonis."

"Negara-negara ini juga harus menyatakan posisi mereka tentang bom nuklir rezim Zionis dan menegaskan apakah mereka menentangnya atau tidak," katanya.

"Respon mereka terhadap pertanyaan ini akan menentukan sifat dari negosiasi," kata presiden Iran.

http://www.presstv.ir/detail/143633.html
wohnoutka
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Mon Oct 12, 2009 7:43 pm

Re: BERITA SEPUTAR AHMADINEJAD

Postby wohnoutka » Fri Sep 24, 2010 1:15 am

Iran's Ahmadinejad calls for TV debate with Obama

(Reuters) - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad meminta Presiden AS Barack Obama hari Senin untuk menghadapinya dalam debat satu lawan satu disiarkan televisi untuk melihat siapa yang memiliki solusi terbaik bagi masalah dunia.

Usulan provokatif tersebut datang sejalan dengan Iran akan menghadapi gelombang baru dari sanksi internasional - didorong oleh Washington - bertujuan menekan Republik Islam tersebut atas program nuklirnya.

"Menjelang akhir musim panas kita diharapkan akan berada di sana untuk (PBB) Majelis Umum dan saya akan siap untuk pembicaraan satu dengan satu dengan Mr Obama, di depan media tentu saja," kata Ahmadinejad kepada sebuah konferensi ekspatriat Iran di Teheran.

"Kami akan menawarkan solusi kami untuk masalah dunia untuk melihat solusi siapa yang lebih baik."

Ahmadinejad menyarankan seperti debat September lalu, yang tidak ditanggapi oleh Washington. Dia mengatakan pendahulunya Obama, George W. Bush, telah menolak undangan serupa karena ia "takut".

Iran, produsen minyak kelima terbesar di dunia, mengatakan program nuklirnya adalah tawaran damai untuk menghasilkan listrik.

Tapi kegiatan pengayaan uranium, suatu proses yang memiliki fungsi kegunaan bagi sipil maupun militer, telah memberi ketakutan di beberapa negara bahwa itu adalah usaha untuk membangun senjata nuklir.

Dalam pidatonya, presiden mengejek sanksi dan potensi serangan militer terhadap fasilitas nuklir Iran, salah satu pilihan bahwa Amerika Serikat dan Israel mengatakan mereka tidak akan mengesampingkan.

"Siapa yang kamu pikir akan menyerang kita? Rezim Israel?... Kami tidak menganggap rezim tersebut adalah tandingan kita, Apalagi menyerang kita," katanya.

"Mereka mengatakan kami akan mengeluarkan sanksi? Oke, lakukanlah. Berapa banyak resolusi yang telah Anda keluarkan sejauh ini? Empat? Buatlah 4.000," katanya kepada tepuk tangan keras dari konferensi.

Baik Iran dan Amerika Serikat telah menyatakan kesediaan untuk kembali ke perundingan nuklir yang terhenti Oktober lalu, yang mengarah ke sanksi baru.

Di tengah retorika anti-Amerika di mana ia mengatakan kebijakan AS didasarkan pada kolonialisme dan "hukum rimba", Ahmadinejad mengatakan ia siap untuk melakukan pembicaraan "berdasarkan keadilan dan sikap hormat".

"Kami siap untuk mengadakan pembicaraan pada tingkat tertinggi," katanya. "Kami selalu suka pembicaraan, Iran tidak pernah sekalipun menyukai perang."
http://www.reuters.com/article/idUSTRE6711EA20100802
wohnoutka
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 266
Joined: Mon Oct 12, 2009 7:43 pm

Re: BERITA SEPUTAR AHMADINEJAD

Postby iamthewarlord » Fri Sep 24, 2010 2:40 pm

http://www.detiknews.com/read/2010/09/24/101607/1447283/10/ahmadinejad-tuding-as-dalangi-serangan-11-september


Ahmadinejad Tuding AS Dalangi Serangan 11 September
Rita Uli Hutapea - detikNews

AFP
New York - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad kembali melontarkan pernyataan kontroversial. Dalam pidatonya di sidang Majelis Umum PBB di New York, Ahmadinejad mengklaim bahwa mayoritas bangsa AS meyakini pemerintah AS berada di balik serangan teroris 11 September 2001 di AS.

Tak ayal lagi, pernyataan Ahmadinejad itu menimbulkan kekesalan para diplomat AS dan negara-negara Barat lainnya. Delegasi AS dan sejumlah delegasi negara-negara Eropa langsung bangkit meninggalkan ruang sidang.

Dalam pidatonya, Ahmadinejad mencetuskan ada sejumlah teori mengenai apa yang terjadi pada 11 September 2001. Salah satu teori, menurut Ahmadinejad, adalah sebuah kelompok teroris melakukan serangan itu dan pemerintah AS memanfaatkannya untuk melancarkan perang di Timur Tengah.

Teori lainnya, pemerintah AS mendalangi serangan itu untuk menyelamatkan rezim Zionis.

"Kedua: bahwa beberapa segmen dalam pemerintahan AS mengatur serangan itu untuk membalikkan perekonomian Amerika yang menurun dan cengkeramannya pada Timur Tengah guna menyelamatkan rezim Zionis," ujar Ahmadinejad.

"Mayoritas rakyat Amerika serta sebagian besar negara dan politikus di seluruh dunia setuju dengan pandangan ini," cetus Ahmadinejad seperti dilansir News.com.au, Jumat (24/9/2010).

Mendengar statemen itu, sontak saja delegasi AS bangkit dari kursi mereka dan langsung pergi meninggalkan ruang sidang. Aksi walkout ini juga diikuti beberapa delegasi negara-negara Eropa.

Dalam pidatonya, Ahmadinejad juga mengusulkan agar PBB melakukan penyelidikan independen atas serangan teroris tersebut. Sehingga di masa mendatang, sah-sah saja untuk mengungkapkan pandangan mengenai peristiwa itu.

Ironisnya, sebelum pidato Ahmadinejad, Presiden AS Barack Obama menyampaikan pidato yang bernada konsiliasi terhadap Iran. Dalam pidatonya di sidang tahunan PBB itu, Obama mengatakan, negara-negara besar tetap menginginkan dialog dengan Teheran soal program nuklirnya.

Namun hanya beberapa jam kemudian, Ahmadinejad justru membalas pidato Obama itu dengan kata-kata yang menimbulkan kekesalan AS.
(ita/nrl)
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: BERITA SEPUTAR AHMADINEJAD

Postby iamthewarlord » Fri Sep 24, 2010 2:42 pm

http://www.detiknews.com/read/2010/09/24/112755/1447361/10/pidato-ahmadinejad-bikin-obama-marah-dan-tersinggung

Jumat, 24/09/2010 11:29 WIB
Pidato Ahmadinejad Bikin Obama Marah dan Tersinggung
Rita Uli Hutapea - detikNews

Mahmoud Ahmadinejad (GETTY)
New York - Presiden Amerika Serikat Barack Obama marah dan tersinggung dengan pernyataan kontroversial yang dilontarkan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad saat berpidato di markas besar PBB di New York. Dalam pidatonya, Ahmadinejad mencetuskan teori bahwa pemerintah AS terlibat dalam serangan teroris 11 September 2001.

"Presiden menganggap komentar itu keterlaluan dan menyinggung, terutama mengingat seberapa dekatnya kita dengan Ground Zero," ujar seorang pejabat senior AS yang enggan disebutkan namanya seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (24/9/2010).

Delegasi AS dan negara-negara Eropa langsung meninggalkan ruang sidang begitu mendengar pidato Ahmadinejad dalam sidang tahunan Majelis Umum PBB, Kamis, 23 September waktu setempat.

Dalam pidatonya, Ahmadinejad mengatakan mayoritas rakyat Amerika serta orang-orang di negara-negara lain yakin bahwa pemerintah AS berada di balik serangan 11 September. Hampir 3 ribu orang tewas dalam serangan teroris di AS sembilan tahun silam itu.

Dikatakan Ahmadinejad, ada sejumlah teori mengenai apa yang terjadi pada 11 September 2001. Salah satu teori, menurut Ahmadinejad, adalah sebuah kelompok teroris melakukan serangan itu dan pemerintah AS memanfaatkannya untuk melancarkan perang di Timur Tengah.

Teori lainnya, pemerintah AS mendalangi serangan itu untuk menyelamatkan rezim Zionis.

"Kedua: bahwa beberapa segmen dalam pemerintahan AS mengatur serangan itu untuk membalikkan perekonomian Amerika yang menurun dan cengkeramannya pada Timur Tengah guna menyelamatkan rezim Zionis," ujar Ahmadinejad.

"Mayoritas rakyat Amerika serta sebagian besar negara dan politikus di seluruh dunia setuju dengan pandangan ini," cetus Ahmadinejad.

Juru bicara misi AS di PBB, Mark Kornblau mengecam pernyataan Ahmadinejad tersebut. "Bukannya mewakili aspirasi dan niat baik rakyat Iran, Ahmadinejad lagi-lagi memilih untuk menyemburkan teori konspirasi keji dan penghinaan anti bangsa Yahudi," cetusnya.

Pidato Ahmadinejad itu disampaikan hanya beberapa jam setelah Obama menyampaikan pidato yang bernada konsiliasi terhadap Iran, khususnya mengenai program nuklirnya. (ita/nrl)
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: BERITA SEPUTAR AHMADINEJAD

Postby iamthewarlord » Fri Sep 24, 2010 2:44 pm

Mr. Obama, fasilitas nuklirnya di bom aja.
Sangat berbahaya jika teknologi nuklir jatuh kepada manusia **** seperti ini.
Kami menuntut Mr. Obama harus menyelamatkan umat manusia.
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Next

Return to Islam /Muslim dlm Gambar Dan Berita Internasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users