. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Re:

Postby RajaPerang » Thu Aug 20, 2009 3:15 pm

anak`11thn wrote:hihi ... pak sahur pak...

ente belajar dulu hadits dan quran baru tahu luhh ..

kaga usah ngelak...jelasin aja tuh jumlah sayap di malaikat lu itu...kalo lu emang muslim sejati yang mengerti hadis and alquran skrg jelasin sejelas-jelasn nya.....!!!
RajaPerang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 520
Joined: Tue Aug 18, 2009 8:52 pm

Re: Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Postby dennis » Thu Sep 10, 2009 6:32 pm

murtad mama wrote:Bersedudukan kepada Quran dan ahadist terdapat bermacam kontradiksi didalamnya, soalan saya adalah "berapa jumlah sayap malaikat menurut islam"????

Quran menyebutkan bahwa jumlah sayap malaikat antara 2, 3 dan 4 sayap, bersedudukan pada QS 35:1

"Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu."

sedangkan menurut Muhammad jumlah sayap malaikat ada 600, bersedudukan pada hadist dibawah:

Hadith Shahih Buchari (HSB) Volume 4, Book 54, Number 455:

Narrated Abu Ishaq-Ash-Shaibani:

I asked Zir bin Hubaish regarding the Statement of Allah: "And was at a distance Of but two bow-lengths Or (even) nearer; So did (Allah) convey The Inspiration to His slave (Gabriel) and then he (Gabriel) Conveyed (that to Muhammad). (53.9-10) On that, Zir said, "Ibn Mas'ud informed us that the Prophet had seen Gabriel having 600 wings."

Hadith Shahih Buchari (HSB) Volume 6, Book 60, Number 379:

Narrated Abdullah:

Regarding the Verses: 'And was at a distance of but two bow-lengths or (even) nearer; So did (Allah) convey the Inspiration to His slave (Gabriel) and then he Gabriel) conveyed (that to Muhammad...' (53.9-10) Ibn Mas'ud narrated to us that the Prophet had seen Gabriel with six hundred wings.

Hadith Shahih Buchari (HSB) Volume 6, Book 60, Number 380:

Narrated ASSAILANT:

I asked Sir about the Statement of Allah:

'And was at a distance of but two bow-lengths or (even) nearer. So did Allah convey the Inspiration to His slave (Gabriel) and then he (Gabriel) conveyed that to Muhammad.' (53.10) He said, "Abdullah (bin Mas'ud) informed us that Muhammad had seen Gabriel with six hundred wings."

mana yang benar Quran ataukah Hadist?????

ya.... semua itu benar adanya... malaikat ada yang memiliki 2, 3, 4, bahkan sampai 700 sayap...
kenapa saya katakan benar seperti itu adnya??? karena malaikat itu gak cuma satu jenis dan itu-itu doang!!!

kayak manusia aja... coba anda semua jawab!! manusia memiliki berapa tahi lalat??
dennis
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 60
Joined: Sun Aug 23, 2009 9:56 pm

Re: Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Postby dennis » Thu Sep 10, 2009 6:34 pm

atau... berapakah kaki yang dimiliki oleh suatu mahluk yang ada di dunia ini??
dennis
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 60
Joined: Sun Aug 23, 2009 9:56 pm

Re: Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Postby xo_dox » Thu Sep 24, 2009 4:49 am

Alam dibedakan atas alam ghaib (seperti Allah, malaikat, jin, surga, dan neraka) dan alam tampak. Ghaib menurut bahasa berarti yang tidak tampak. Allah-lah yang paling mengetahui kedua alam tersebut. “Dialah Allah yang tidak ada ilah kecuali Dia, yang mengetahui yang ghaib dan yang tampak (QS Al-Hasyr : 22)”. “Sesungguhnya Aku mengetahui segala yang ghaib di langit dan di bumi dan Aku mengetahui apa yang kalian tampakkan dan apa yang kalian sembunyikan (QS Al-Baqarah : 33)”.

Kita harus beriman kepada yang ghaib. “Kitab ini tidak ada keraguan didalamnya sebagai petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa. Yaitu mereka yang beriman kepada yang ghaib … (QS Al-Baqarah : 2-3)”. Tetapi kita hanya bisa mengetahui yang ghaib secara benar dengan cara ikhbari, yakni sejauh apa yang dikemukakan oleh Allah dan Rasul-Nya (Al-Qur’an dan As-Sunnah).

Alam ghaib yang diciptakan oleh Allah merupakan ujian bagi manusia selama dia hidup di dunia. Manusia diuji apakah ketika di dunia dia beriman kepada Allah, Hari Akhir, surga, neraka, pahala akhirat dan sebagainya – yang mana semuanya itu tidak tampak – ataukah dia mengingkarinya.

Malaikat merupakan tentara-tentara Allah yang ditugaskan untuk urusan-urusan tertentu. Diantara malaikat-malaikat Allah kita mengenal antara lain malaikat yang sepuluh, delapan malaikat yang mengusung Arsy Allah (QS Al-Haaqqah : 17), dan malaikat-malaikat yang ditugaskan untuk menolong orang-orang mukmin yang sedang berjihad (QS Al-Anfal : 9).

Sifat-sifat malaikat :

1)Memiliki dua, tiga, atau empat sayap (QS Faathir : 1), kecuali Jibril - yang merupakan malaikat yang paling besar - memiliki 600 atau 700 sayap (Shahih Al-Bukhari).

2)Suka berkumpul di majelis-majelis dzikir / ilmu sembari memohonkan ampun bagi yang ada disitu dan mengepak-ngepakkan sayap mereka sebagai tanda ridha.

3)Merupakan tentara-tentara Allah yang tidak pernah bermaksiat (membangkang) atas perintah Allah kepada mereka dan senantiasa mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Allah kepada mereka.

4)Tidak menikah, tidak makan, dan tidak minum.

5)Tidak memasuki rumah yang didalamnya terdapat patung-patung atau gambar-gambar yang diharamkan.

6)Menyukai tempat-tempat yang bersih.

Malaikat adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang bersifat gaib, diciptakan dari nur (cahaya), selalu taat, tunduk, dan patuh pada Allah SWT, tidak pernah ingkar janji kepada-Nya, dan tidak membutuhkan makan dan minum ataupun tidur.
Mereka tidak mempunyai keinginan apa pun yang bersifat fisik dan juga kebutuhan yang bersifat materiil. Mereka menghabiskan waktu siang dan malam untuk mengabdi kepada Tuhan
xo_dox
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 9
Joined: Thu Sep 24, 2009 4:44 am

Re: Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Postby xo_dox » Thu Sep 24, 2009 6:15 am

Malaikat Tuhan itu jumlahnya banyak sekali...

malaikat mikhael:penghulu (pemimpin) malaikat
malaikat gabriel :memberitakan kbr sukacita
- Helel Ben-Sachar (yg kemudian jatuh dlm dosa. St. Jerome menyebutnya Lucifer)

"Siapa sajakah nama malaikat dalam ajaran Kristen dan tugas-tugasnya jika memang ada?"
Bagaimana dengan malaikat lainya?
apakah mereka tidak mempunya fungsi dan peran yang sentral seperti ke 3 malaikat lainya?
xo_dox
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 9
Joined: Thu Sep 24, 2009 4:44 am

Re: Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Postby AkuAdalahAing » Thu Sep 24, 2009 6:21 am

Antara Gabriel dan jibril.


Mohon pembaca memperhatikan GAYA BAHASA dan atau CARA PENYAMPAIAN serta TEMPAT dari masing-masing tokoh.

GABRIEL dalam Kitab A
(dengan SOPAN dan TEGAS MEMPERKENALKAN DIRI)
1:19 Jawab malaikat itu kepadanya: "Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu.

1:26 Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret,
1:27 kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria.

(dengan SOPAN MEMBERI SALAM saat MENYAPA pertama kali, perhatikan juga LOKASI PENYAMPAIANNYA)
1:28 Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: "Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau."

(yang diberi SALAM TERKEJUT)
1:29 Maria terkejut mendengar perkataan itu, lalu bertanya di dalam hatinya, apakah arti salam itu.

(MENENANGKAN)
1:30 Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.


jibril dalam Kitab B
(Thanks to Vivaldi atas artikel KISAH GUA HIRA YANG BENAR-BENAR LUCU)

(TIDAK MEMBERI SALAM pada saat pertama kali, perhatikan juga LOKASI PENYAMPAIANNYA)
Tatkala ia sedang dalam keadaan tidur dalam gua itu, ketika itulah datang malaikat membawa sehelai lembaran seraya berkata kepadanya: "Bacalah!"

(yang diberi SALAM TERKEJUT)
Dengan terkejut Muhammad menjawab: "Saya tak dapat membaca". Ia merasa seolah malaikat itu mencekiknya,

(TIDAK MENENANGKAN)
kemudian dilepaskan lagi seraya katanya lagi : "Bacalah!" Masih dalam ketakutan akan dicekik lagi Muhammad menjawab: "Apa yang akan saya baca." Seterusnya malaikat itu berkata: "Bacalah! Dengan nama Tuhanmu Yang menciptakan. Menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah. Dan Tuhanmu Maha Pemurah. Yang mengajarkan dengan Pena. Mengajarkan kepada manusia apa yang belum diketahuinya ..."


Rangkuman inti kisah di atas yang menarik adalah sbb:
Image

PERTANYAANNYA ADALAH:
1. Menurut Anda, lebih LAIK MANAKAH antara kedua TOKOH di atas untuk menjadi UTUSAN TUHAN YANG BENAR ???
2. Menurut Anda, apakah kedua TOKOH di atas adalah OKNUM YANG SAMA ??? atau dengan kata lain Apakah Gabriel = jibril ???
3. Jika pertanyaan (2) jawabannya adalah TIDAK SAMA, maka... SIAPAKAH SEBENARNYA GABRIEL ITU ??? dan SIAPAKAH SEBENARNYA JIBRIL ITU ???

PESAN-PESAN
- JANGAN BERMAIN-MAIN DENGAN KESELAMATAN JIWA ANDA !!!
- Salah memilih RUJUKAN akan salah TUJUAN di AKHIRAT !!!
- SELIDIKILAH alquran dan hadits LEBIH MENDALAM dengan HATI NURANI dan PIKIRAN YANG TERBUKA !!! (BUKAN dengan PERASAAN TAKUT ATAS ANCAMAN-ANCAMAN NERAKANYA !!!)
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Postby AkuAdalahAing » Thu Sep 24, 2009 6:24 am

Mengapa SIFAT jibril bisa seperti itu ???
Siapakah jibril SEBENARNYA ???

Silahkan buka Kitab YESAYA anda (ada dalam Perjanjian Lama):

14:12 "Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur (red:Lucifer), putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!
14:13 Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku (red:Lucifer) hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.
14:14 Aku (red:Lucifer) hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi!


Silahkan buka Surat Petrus anda (ada dalam Perjanjian Baru):
II Petrus 2
2:4 Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman;

PERTANYAANNYA ADALAH:
Oknum siapakah dalam quran yang dari hasil ucapannya menghasilkan efek menyamai kedudukan ALLAH ?


SORRY MOD !!! saya bukan promosi Kristen !!!
Untuk membahas Islam berdasarkan klaim mereka bahwa quran adalah penutup Taurat, Zabur, dan Injil... maka mau tidak mau saya menggunakan Nubuat-nubuat yang ada dalam Perjanjian Lama Maupun dalam Perjanjian Baru alias ALKITAB.
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Postby AkuAdalahAing » Thu Sep 24, 2009 8:29 am

Mau dari Perjanjian Baru dan Hadits ???
























NomorKeterangan
zzz
muhammad saw
1Kuasa terhadap penyakitBISA MENYEMBUHKAN orang sakit kusta
Kitab aaa ayat bbb
BISA MENCERAIKAN istri yang sakit kusta
Hadits aaa buku ke bbb nomor ccc
post493780.html?hilit=cerai%20istri%20kusta#p493780
2Kuasa terhadap alam mautBISA MENGHIDUPKAN orang mati
Kitab aaa ayat bbb
BISA MEMATIKAN orang hidup
Hadits aaa buku ke bbb nomor ccc
post3546.html?hilit=perang#p3546
3
49
99
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Postby Pek Tay » Fri Sep 25, 2009 3:33 am

terbukti kalau owloh lebih mengutamakan kuantitas daripada kualitas...
daripada ngasih 600 sayap utk lebih cepat sampai tujuan, kan mending ngasih kemampuan "teleport".
btw, kalau si syaiton yg punya job description menyesatkan manusia punya berapa sayap ya? :-"
Pek Tay
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 26
Joined: Sun Jan 04, 2009 4:44 am

Re: Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Postby Pencari Ilmu » Sat Oct 24, 2009 6:43 pm

QS 35:1

"Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Mau 1, 2, 3, 4, 600 ya terserah Allah.
Yang menjadi kewajiban kita adalah :
1. Apakah kita percaya adanya malaikat atau tidak?
2. Apakah kita percaya malaikat diciptakan Allah dengan tugasnya masing-masing?

Karena bukan malaikat yg harus kita sembah, tapi yg menciptakan malaikat. Setuju ngga?
Pencari Ilmu
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 61
Joined: Sat Oct 24, 2009 12:36 am

Previous

Return to SURGA & NERAKA Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users