. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Postby murtad mama » Fri Sep 21, 2007 3:20 pm

Bersedudukan kepada Quran dan ahadist terdapat bermacam kontradiksi didalamnya, soalan saya adalah "berapa jumlah sayap malaikat menurut islam"????

Quran menyebutkan bahwa jumlah sayap malaikat antara 2, 3 dan 4 sayap, bersedudukan pada QS 35:1

"Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu."

sedangkan menurut Muhammad jumlah sayap malaikat ada 600, bersedudukan pada hadist dibawah:

Hadith Shahih Buchari (HSB) Volume 4, Book 54, Number 455:

Narrated Abu Ishaq-Ash-Shaibani:

I asked Zir bin Hubaish regarding the Statement of Allah: "And was at a distance Of but two bow-lengths Or (even) nearer; So did (Allah) convey The Inspiration to His slave (Gabriel) and then he (Gabriel) Conveyed (that to Muhammad). (53.9-10) On that, Zir said, "Ibn Mas'ud informed us that the Prophet had seen Gabriel having 600 wings."

Hadith Shahih Buchari (HSB) Volume 6, Book 60, Number 379:

Narrated Abdullah:

Regarding the Verses: 'And was at a distance of but two bow-lengths or (even) nearer; So did (Allah) convey the Inspiration to His slave (Gabriel) and then he Gabriel) conveyed (that to Muhammad...' (53.9-10) Ibn Mas'ud narrated to us that the Prophet had seen Gabriel with six hundred wings.

Hadith Shahih Buchari (HSB) Volume 6, Book 60, Number 380:

Narrated ASSAILANT:

I asked Sir about the Statement of Allah:

'And was at a distance of but two bow-lengths or (even) nearer. So did Allah convey the Inspiration to His slave (Gabriel) and then he (Gabriel) conveyed that to Muhammad.' (53.10) He said, "Abdullah (bin Mas'ud) informed us that Muhammad had seen Gabriel with six hundred wings."

mana yang benar Quran ataukah Hadist?????
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby islamxxx » Thu Mar 27, 2008 12:29 am

QS. 35:1 adalah firman Allah, sedangkan Hadits harus dipahami sebagai penjelasan dari firman Allah. Hadits ada yang shahih, mutawattir, dan dhaif. Tentu saja, hanya orang-orang yang gak ngerti yang mengkontradiksikannya.
islamxxx
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 6
Joined: Fri Mar 21, 2008 5:28 am

Postby madison » Thu Mar 27, 2008 12:45 am

wow 234, dji sam soe dunk.
jangan-jangan islam yang nemuin rokok kretek.
User avatar
madison
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2393
Joined: Tue Sep 25, 2007 6:01 pm
Location: pentagon

Postby siapakah.akyu » Mon Apr 14, 2008 7:02 pm

islamxxx wrote:QS. 35:1 adalah firman Allah, sedangkan Hadits harus dipahami sebagai penjelasan dari firman Allah. Hadits ada yang shahih, mutawattir, dan dhaif. Tentu saja, hanya orang-orang yang gak ngerti yang mengkontradiksikannya.


siiiip, setuju bung, hayo yang ngerti ada gak?
siapakah.akyu
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 21
Joined: Mon Apr 07, 2008 6:25 pm

Postby sibuset » Sat Apr 19, 2008 8:02 pm

sayap malaikat : 2,3,4 & 600
User avatar
sibuset
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 180
Joined: Thu Feb 21, 2008 7:16 pm

Re: Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Postby eDuw » Mon Apr 21, 2008 10:07 am

Wajar neh....Orang buta huruf disuruh ngitung....
4 ya dikira 600...... :lol:
User avatar
eDuw
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 115
Joined: Wed Mar 14, 2007 7:55 am
Location: dimane-mane

Postby Poring » Wed Apr 30, 2008 1:10 am

capek.... latihan nih ngitung 600 sayap pakai lembaran kertas...
begitu dah 200-an dah ngaco...
si M hebat ya bisa ngitungin semuanya...
User avatar
Poring
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 113
Joined: Thu Apr 24, 2008 10:05 am
Location: Bumi Khatulistiwa

Postby omkangkung » Wed Apr 30, 2008 1:19 am

hihihihi... ngitung sayap malaikat aja ga becus... pantesan aja si awloh ngitung warisan ngawur....
bew... dasar preman padang pasir bikin kitab...
User avatar
omkangkung
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2491
Joined: Thu Nov 22, 2007 7:42 am
Location: rumah jajang

Postby Busman » Thu May 08, 2008 1:13 am

ketahuan ngibulnya si muhamad saw
User avatar
Busman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby satriani » Fri May 09, 2008 7:41 am

Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

malaikat itu memiliki urusan yang berbeda2, sesuai dengan tugasnya.. seperti jibril untuk mengantarkan wahyu, dan malaikat lannya yang tentu memiliki tugas yang tak kalah penting dan berbeda cara pelaksanaannya. oleh karena itu, Allah SWT memfasilitasi mereka dengan "fasilitas" yang berbeda pula.

sayap selain sebagai alat untuk terbang juga menentukan kecepatan dalam penerbangan (ga percaya ?), dengan pemberian jumlah sayap yang berbeda2 disinilah Allah memfasilitasi malaikat..

jadi bukan masalahnya pada hadits ato Qur'an yang bener.. lebih2 disambungin sama djie sam soe..
satriani
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 107
Joined: Wed Nov 28, 2007 12:24 pm

Postby satriani » Fri May 09, 2008 7:47 am

capek.... latihan nih ngitung 600 sayap pakai lembaran kertas...
begitu dah 200-an dah ngaco...
si M hebat ya bisa ngitungin semuanya...


ya ga diitung dong mas, perkataan nabi tu berasal dari Allah, jadi ya "diitungin" sama Allah, Allah yang nyiptain malaikatnya, jadi ya ini "spek produk" langsung dari Allah, bukan Muhammad..

lalu mengapa nabi bilang sayap malaikat ada 600 ? ini tuk menjelaskan bahwa Allah menambahkan pada ciptaanNya apa yang dikehendakiNya..

kenapa ga disebutin dale Qur'an ? ya kalu disebutin ntar kalian bilang Muhammad lagi ngitung dari 2 sampe 600 lagi ??.. ato kayak kitab punya tetangga sebelah yang kepanjangan mpe gada yang bisa ngapalinnya, padahal isinya ga penting ?
satriani
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 107
Joined: Wed Nov 28, 2007 12:24 pm

Postby ndramus » Fri May 09, 2008 8:41 am

jadi yg bener yg mana ?
di quran ato hadis ??
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby Star of David » Sun Jul 13, 2008 4:05 pm

Ngapain juga ngitung sayap malaikat, kurang kerjaan bgt deh.....
User avatar
Star of David
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 11
Joined: Tue Jul 08, 2008 10:21 pm

Re: Berapa Jumlah sayap Malaikat menurut Islam ???

Postby betdaniel99 » Sun Jul 13, 2008 4:44 pm

murtad mama wrote:sedangkan menurut Muhammad jumlah sayap malaikat ada 600, bersedudukan pada hadist dibawah:

Hadith Shahih Buchari (HSB) Volume 4, Book 54, Number 455:

Narrated Abu Ishaq-Ash-Shaibani:

I asked Zir bin Hubaish regarding the Statement of Allah: "And was at a distance Of but two bow-lengths Or (even) nearer; So did (Allah) convey The Inspiration to His slave (Gabriel) and then he (Gabriel) Conveyed (that to Muhammad). (53.9-10) On that, Zir said, "Ibn Mas'ud informed us that the Prophet had seen Gabriel having 600 wings."



Kalian, para kafir, selalu salah paham, kalian tidak mengerti, otak kalian sudah dicuci oleh Yahudi..!! Hehehehe..
:wink:

Salamu alaykum,
Shalom aleichem,
betdaniel99@gmail.com
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Postby murtad mama » Sun Jul 13, 2008 7:07 pm

masalah sekarang dalam hadith itu memiliki narasi yang sama dalam mengutarakan jumlah sayap malaikat, apalagi itu HSB (Hadith shahih buchari) yg dianggap shahih oleh alim ulama muslim sunni, begitu lim
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby betdaniel99 » Sun Jul 13, 2008 7:13 pm

murtad mama wrote:masalah sekarang dalam hadith itu memiliki narasi yang sama dalam mengutarakan jumlah sayap malaikat, apalagi itu HSB (Hadith shahih buchari) yg dianggap shahih oleh alim ulama muslim sunni, begitu lim


@Mama

Saya kafir, saya cuma menyindir.. hihihi.

Salamu alaykum,
May Adonay bless us all,
BetDaniel99@gmail.com
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Postby anak`11thn » Sat Jul 19, 2008 5:08 pm

mangnya malikat jumlahnya ada berapa ??
cuman 1 ?

emang kata masing-masing di situ apa maksudnya mama ?
masing -masing =1 ?

trus malaikat yang 600 sayapnya siapa hayo ??
User avatar
anak`11thn
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 129
Joined: Tue Mar 18, 2008 5:24 pm

Postby kutukupret » Thu Jul 24, 2008 4:42 pm

Sayap Malaikat spt ini
Image
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby anak`11thn » Tue Jul 29, 2008 4:20 pm

@coba untuk OOT yah ...

kasihannn ..senjata kafir FFI
User avatar
anak`11thn
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 129
Joined: Tue Mar 18, 2008 5:24 pm

Postby serraphim0n » Fri Aug 01, 2008 1:36 pm

sibuset wrote:sayap malaikat : 2,3,4 & 600

kesimpulan saya juga
jadi malaikat itu ada 4 jenis berdasarkan jumlah sayapnya
serraphim0n
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Next

Return to SURGA & NERAKA Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users