. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Berapa jumlah hari dlm Satu th menurut calendar islam ??????

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Postby openyourmind » Thu Mar 15, 2007 1:48 pm

Aduh kok jiplak lagi...eh lagi-lagi jiplak :)
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby tongtong » Thu Mar 15, 2007 1:54 pm

pasti jiplak, plak.

orang kalendernya udah ada, ngapain juga untuk kalender yang sama dimulai dari tahun 1 (baca : satu) lagi, dari awal lagi, lebih baik kan pake aja kalender tiongkok, seperti halnya, korea, jepang dan vietnam, mereka memakai kalender tiongkok sebelum kalender masehi masuk ke negara mereka, tapi mereka jujur, mereka tidak mengaku itu milik mereka, mereka juga punya tahun baru imlek yang sama dengan di tiongkok.
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby openyourmind » Thu Mar 15, 2007 1:57 pm

islam cuma bisa menciptakan anak buat jadi teroris.
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby abdann » Fri Apr 06, 2007 1:40 pm

Bumi melayang cepat dan lambat sesuai dg dekat dan jauhnya dari matahari yg diorbitnya. Pd bulan muharram bumi memulai orbit baru dari titik perihelium, waktu itu paling cepat layangnya dan paling dekat dg matahari, keadaan bumi serius, karenanya ditetapkan muharram sbg bln mulia.
Pd bulan Rajab, bumi sangat jauh dari matahari dan melayang paling lambat karena sedang berada pd titik aphelium, maka wakti itu bumi dlm keadaan krisis pula, maka ditetapkan sbg bulan mulia pula.
Pd bulan Zulkaedah dan Zulhijjah bumi ini sdg menjurus ke titik perihelium orbit untuk memulai tahun berikutnya, keadaan amat serius hingga kedua bulan itu ditentukan jadi bulan mulia. Jadi setiap planet menjalani orbitnya ada titik terdekat dan titik terjauh dari matahari yg dikitarinya. Orbit yg demikian berbentuk oval (bujur telur).
Dalam orbit oval bumi dan planet2 menjalani garis zig zag terhadap garis ekliptik matahari. Sudah sy post di ini: Sains Dalam Quran: Dua Tempat Terbit dan Terbenam Matahari http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... c&start=20

Seperti telah disebutkan di atas bahwa orbit bumi yg berbentuk oval dimuai dari titik perihelumnya. Waktu itu bumi berada paling dekat dg matahari dg layang paling cepat dan ketika itu tercatatlah penanggalan 1 muharram lunar year. Dari titik itu, bumi mulai mengurangi kecepatannya sampai pd 173 derajat dimana gerak bumi paling lambat, dan waktu itu tercatat tgl 1 Rajab dan bumi bergerak paling lambat dan berada pd titik aphelium yaitu titik terjauh dari matahari. Dari titik itu bumi mulai lagi semakin cepat menuju derajat 345. Pd derajat ini bumi kembali pd titik perihelum orbitnya dan berulanglah penanggalan 1 muharram untuk tahun berikutnya. Jadi satu kali orbit bumi hanyalah 345 derajat keliling matahari, dijalani selama 12 bln qamariah karena 12 kali pula bln telah selesai mengorbit bumi.
Orbit bulan yg 12 kali keliling bumi selama masa orbit bumi 345 derajat dijadikan dasar penanggalan permanent menurut ajaran al Qur’an karena memang gerak orbit yg demikian takan pernah berubah sampai pd saat terakhir kehidupan di dunia kini.

Adanya pergantian musim dipermukaan setiap planet bukanlah disebabkan planet2 itu berstatus miring terhadp matahari tetapi nyata disebabkan oleh melenggangnya setiap planet itu dalam orbitnya keliling matahari. Gerak yg melenggang dari planet2 itu dinamakan zig zag.

Manusia semenjak Adam sampai Topan Nabi Nuh memakai penanggalan Lunar Year atau Qamariah karena waktu itu belum ada pergantian musim. Setelah topan Nuh, terjadilah oergantian musim karena Bumi melenggang zigzag ke selatan dan ke utara garis ekliptik sewaktu mengorbit pada lingkaran oval keliling matahari. Pergantian musim tersebut mempengaruhi social ekonomi penduduk yang mendiami Temperature Zone. Maka penduduk mesirlah yang pertama kali menjadikan pergantian musim untuk penanggalan, hal ini berlaku pada bangsa Maya di Mexico semenjak 580 tahun SM.

Julius Caesar sewaktu berada di Mesir mempelajari penanggalan musim dan dengan pertolongan Astronom Greek bernama SOSIGENES merubah tradisi Roma dari pemakaian Lunar Year dengan Penanggalan Musim.
Setelah 16 abad, ternyata penanggalan musim itu tidak tepat lagi sebagai tahun musim, karena memang lenggang bumi ke utara dank e selatan telah semakin berkurang sesuai berkurangnya gerak pendulum bebas. Daerah kutub yang diliputi Es semakin meluas.
Maka Paus georgery VIII memperpendek penanggalan tersebut dan menetapkan tanggal 4 Oktober jadi tanggal 15 Oktober, yaitu memperpendek sebelas hari, didasarkan pada pergantian musim yang berlaku tidak cocok lagi dengan penanggalan Julius Caesar, dan bahwa waktu dalam tahun musim telah semakin berkurang. Tepatnya waktu itu ialah 365 hari 5 jam 48 menit 46 detik. Penanggalan inilah yang masih dipakai sampai sekarang.

Julius Caesar dan Paus Georgery VIII benar pada zamannya, keduannya menyusun penangggalan musim yang cocok pada zamannya masing-masing. Tetapi satu hal yang tidak diperhatikan yaitu penanggalan musim seperti ini hanyalah menguntungkan penduduk Temperature Zone belahan utara, sambil merugikan penduduk belahan selatan. Mereka bertahun baru tanpa dasar tertentu, dan berbulan baru sewaktu bulan di angkasa purnama.
Kalender Julius Caesar diperbaiki Paus Georgery VIII setelah 16 abad, dan perbaikan ini sudah terjadi 4 abad, oleh karena itu sekarang wajar timbul pendapat mengatakan pergantian musim tidak cocok lagi dengan penanggalan masehi. Penanggalan inilah yang dimaksud ALLAH sebagai penambahan dalam kekafiran:

Bahwa pengunduran (dengan calendar musim) ialah penambahan dalam kekafiran. Dengan disesatkan orang-orang kafir, mereka menghalalkannya pada satu musim dan mengharamkannya pada satu musim untuk menguasai bilangan yang ALLAH haramkan, lalu menghalalkan yang ALLAH haramkan. Dihiasi untuk mereka kejahatan amal mereka dan ALLAH tidak menunjuki kaum kafir (QS 9/37)

Penanggalan musim itu sebagai pengunduran jumlah hari setahun dari 355 menjadi 365 hari pada abad 15 H, dan dinyatakan sebagai penambahan dalam kekafiran.

Orbit bumi dan planet-planet bebentuk oval sambil melenggang zig zag ke utara dan ke selatan hingga terjadi pergantian musim yg semakin pendek waktunya.
Keadaan pergantian musim yg semakin pendek waktunya akibat gerak pendulum yg semakin pendek dan berhenti. Tidaklah wajar dijadikan dasar penanggalan umum. Disamping tidak ilmah dan tidak permanent dan tidak adil untuk penduduk bagian selatan bumi.
Encyclopedia Americana Th 1975 jilid 9 hal 588, menyatakan bahwa penyimpangan equator bumi dari garis ekliptik keliling matahari tercatat 23 derajat 27’ pd th 1975, dan berkurang terus menerus 0 derajat 75’ setiap seratus tahun.


anti islam wrote:Scientifically, how many days are there for earth to complete one full circle? And prove that Islamic Calender is accurate.

please tell me why Islamic Calender is so stupidly inaccurate ??? Are you telling me Allah and Mohammad didn't know there are 365 days in a year ???

All the Nobel Price winners know there are 365 1/4 days in a year. So please tell me who to trust ? Our Science or Islamic Science ???


Jadi sesuai penjelasan di atas bahwa 1 tahun menurut Science anda 365 adalah berdasarkan penanggalan musim yang setiap 1 abad harus dikurangi jumlah harinya.

Jadi, satu kali orbit Bumi keliling matahari (1 tahun) bukan 360 derajat tetapi 345 derajat dilaluinya selama 354 hari 8 jam 48 menit dan 36 detik.
Dalam satu bulan Qamariah, Bumi bergerak sejauh 28 derajat 45’, atau dalam satu hari sejauh 0 derajat 58’ 28”,4.

Bulan mengorbit keliling Bumi sejauh 331 derajat 15, selama 29 hari 12 jam 44,04 menit. Dia bergerak dalam satu hari sejauh 11 derajat 12’ jadi keliling 360 derajatc-331 derajat 15’ = 28 derajat 45’ kalau dikalikan 12 bulan qamariah maka satu tahun Islam adalah 354 hari 8 jam 48 menit dan 36 detik atau 345 derajat gerak edar Bumi keliling Matahari.

Untuk mengitari matahari 360 derajat keliling, maka Bumi memakai waktu selama 370 hari. Dalam pada itu satu tahun musim pada abad 20 Masehi dijalani Bumi sejauh 355 derajat 12’ selama 365 hari 6 jam. Hal ini dapat dibuktikan dengan terlambatnya bintang-bintang di angkasa pada waktu tertentu yang sama setiap tahunnya sejauh 4 derajat 48’.

Jadi menurut tahun musim atau Solar Year, maka Bumi bergerak keliling matahari sejauh 355 derajat 12’ yaitu 4 derajat 48’ sebelum mencapai titik lingkaran penuh, hingga 360 derajat – 355 derajat 12’ = 4 derajat 48’ jika dikalikan dengan 75 tahun musim menjadi 360 derajat barulah bumi berada pada posisi pertama sebagai awal tahunnya. Ketika itu bintang-bintang di angkasa berada kembali pada posisi tertentu pada waktu bersamaan dengan 75 tahun yang lampau, karena bumi sendiri bukan berada pada titik perihelion orbit semula.

Namun jika dihitung menurut tahun Hijriah (Lunar Year), ternyata Bumi memulai orbitnya dari titik perihelion pada tanggal 1 Muharram, lalu bergerak 345 derajat keliling matahari yaitu 15 derajat sebelum mencapai titik lingkaran 360 derajat penuh. Setelah 24 tahun kemudiannya, Bumi berada kembali pada posisi semula, yaitu 360 derajat – 345 derajat sama dengan 15 derajat x 24 tahun = 360 derajat.
Waktu itu setiap bintang di angkasa berada lembali pada posisi tertentu bersamaan dengan posisi pada waktu tertentu 24 tahun yang lampau, dan Bumi juga berada kembali pada titik perihelion orbit semula.

Waktu pergantian musim (solar year) tidak praktis dijadikan dasar penanggalan di Bumi.

tongtong wrote:kalemder islam itu persis dengan kalender tiongkok di bagian sisi bulan mengedari matahari, bahkan tanggalnyapun sama, bahkan bulan purnamanya pun sama, yaitu setiap tanggal 15.

nah, pertanyannya siapa yang ngejiplak? islam ngejiplak tiongkok atau tiongkok ngejiplak islam?
anti islam wrote:Perbedaan calendar china dan islam : di kalendar china, tahun baru selalu antar bulan january dan feb,,ngak pernah maju tiap tahun.. liat kalendar islam ..tiap tahun selalu maju sebulan..jadi mo nyontek kalendar china kagak mampu...akhirnya yach nyontek ngak karuan ditambah ilmu matematika 1 +1 = 5 versi islam..
maknay kagak mampu jawab pertnyaan gua...

masalahnya sistem penanggalannya sama persis dengan kalender tiongkok... bahkan setiap terang bulan pasti jatuh tanggal 15.

jika ada 2 hal yang sama persis, yang lahir pada jaman yang berbeda, tidak pantaskah yang nongol belakangan disebut ngejiplak?

1100 tahun sebelum islam menetapkan kalendernya, orang tiongkok udah bikin kalender yang sama persis, kenapa misalnya ga sebutin aja hijrahnya mohammad adalah pada tanggal sekian, bulan sekian tahun 1100 kalender tiongkok? kenapa mesti tanggal 1 bulan 1 tahun 001 kalender islam?


Hijriah tahun 1 hanyalah momentum mengembalikan penanggalan pada perhitungan kalendar yang benar.

Bahwa bilangan bulan pada ALLAH dua belas bulan dalam ketetapan ALLAH pada hari DIA ciptakan planet-planet dan Bumi, diantaranya ada empat bulan terlarang. Itulah agama kukuh maka jangan zalimi dirimu padanya. Perangilah orang-orang musyrik seluruhnya sebagaimana mereka memerangi kamu seluruhnya, ketahuilah bahwa ALLAH bersama orang-orang insaf. (QS 9/36)

Bilangan bulan di atas ini ialah untuk masing-masing tahun, baik dulu maupun sekarang. Setiap bulan ditandai dengan timbulnya Hilal atau bulan sabit di ufuk barat setelah magrib, keesokannya tampak semakin jelas dan berupa Bulan Penuh setelah 14 hari, selanjutnya menyusut berupa Hilal terbalik dan menghilang di angkasa fajar setelah 29 hari untuk timbul kembali pada bulan berikutnya.

Kenapa jumlah bulan dalam setahun 12 dan kenapa tidak 10, 14, 19 dan lain-lainnya?
Di sinilah terdapat salah satu diantara berbagai bukti lain yang menyatakan kepalsuan teori di luar Islam. Mereka tidak memiliki dasar untuk menentukan 12 bulan dalam setahun kecuali meniru jumlahnya dari ajaran islam.

Mereka berbulan baru tidak pada waktu Hilal Bulan, begitupun bertahun baru tanpa dasar.
ALLAH menentukan jumlah bulan yang 12 itu berdasarkan orbit Bumi dalam lingkaran oval di mana ada titik Perihelion dan titik Aphelion. 345 derajat gerak Bumi keliling matahari, dimana ada kedua titik tadi, dinamakan 1 tahun yang terdiri dari 12 bulan. Jadi 12 bulan menurut ayat 9/36 adalah lama waktu yang dipakai Bumi dalam mengorbit dari Perhelion ke Aphelion dan sampai kembali ke Perihelion, dalam masa dimana berlangsung 12 kali orbit Bulan keliling Bumi. Penanggalan demikian dinamakan Qamariah berdasarkan orbit bulan sekalipun di dalamnya Orbit Bumi juga memegang peranan penting.

Tahun Qamaraiah (Lunar Year) adalah tahun yang panjang waktunya tidak pernah berkurang.
abdann
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Sep 08, 2006 2:08 pm

Postby madmo » Fri Apr 06, 2007 2:20 pm

loh atas gw masih berlagak jadi ilmuwan rupanya?
tapi koq ada kalimat dia yg diganti lagi?

di thread yg dia tunjuk dia bilang matahari yang bergerak naik turun terhadap garis edar bumi...
disini dia bilang planet yang bergerak zigzag terhadap garis edarnya di matahari ???????????

payaaaahhhhhh.....

sory OOT

mungkin akan bagus lagi kalo di tanya ke muslim apa seh arti 1 tahun bagi tanggalan mereka itu?

kalo di tanggalan yang biasa seh artinya bumi genap mengelilingi matahari satu putaran gitu.....

(Edit: jawaban dari orang atas gw gak dianggap, maaf-maaf.... alasannya baca aja sendiri tulisan ajaibnya itu.., apalagi bilang 1 muharram selalu di posisi bumi saat PERIHELION...... payaaahhhh)
Last edited by madmo on Fri Apr 06, 2007 3:09 pm, edited 1 time in total.
madmo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Postby osho » Fri Apr 06, 2007 2:41 pm

abdann wrote:Di sinilah terdapat salah satu diantara berbagai bukti lain yang menyatakan kepalsuan teori di luar Islam. Mereka tidak memiliki dasar untuk menentukan 12 bulan dalam setahun kecuali meniru jumlahnya dari ajaran islam.
kalender mana yang meniru ajaran islam 12 bulan....?
kalender mana yang duluan.....?
kalender mana yang terakhir....?
kalender yang duluan terjadi apa bisa meniru kalender yang baru...?
udah itu lebih duluan mana kalender dengan Quran...?

udah itu mengenai hari senin sampai minggu dari mana perhitungannya...? kok bisa sama diseluruh dunia ini senin sampai minggu...? ikut siapa....? ikut matahari atau bulan atau zig-zag :lol:
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby abdann » Fri Apr 06, 2007 3:21 pm

madmo wrote:loh atas gw masih berlagak jadi ilmuwan rupanya?
tapi koq ada kalimat dia yg diganti lagi?

di thread yg dia tunjuk dia bilang matahari yang bergerak naik turun terhadap garis edar bumi...
disini dia bilang planet yang bergerak zigzag terhadap garis edarnya di matahari ???????????

payaaaahhhhhh.....

sory OOT

mungkin akan bagus lagi kalo di tanya ke muslim apa seh arti 1 tahun bagi tanggalan mereka itu?

kalo di tanggalan yang biasa seh artinya bumi genap mengelilingi matahari satu putaran gitu.....

(Edit: jawaban dari orang atas gw gak dianggap, maaf-maaf.... alasannya baca aja sendiri tulisan ajaibnya itu.., apalagi bilang 1 muharram selalu di posisi bumi saat PERIHELION...... payaaahhhh)


Sebenarnya bukan kebiasaan gw ngomong kasar, tetapi lo GOKIL abiiss dan tukang manipulasi omongan orang. Di tread itu gw minta, kalo lo ngerti science coba jelasin. Tapi dasar lo emang OMDO di sini juga sama saja alias samilawon. :D
abdann
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Sep 08, 2006 2:08 pm

Postby abdann » Fri Apr 06, 2007 3:23 pm

pinginkaya wrote:
abdann wrote:Di sinilah terdapat salah satu diantara berbagai bukti lain yang menyatakan kepalsuan teori di luar Islam. Mereka tidak memiliki dasar untuk menentukan 12 bulan dalam setahun kecuali meniru jumlahnya dari ajaran islam.
kalender mana yang meniru ajaran islam 12 bulan....?
kalender mana yang duluan.....?
kalender mana yang terakhir....?
kalender yang duluan terjadi apa bisa meniru kalender yang baru...?
udah itu lebih duluan mana kalender dengan Quran...?

udah itu mengenai hari senin sampai minggu dari mana perhitungannya...? kok bisa sama diseluruh dunia ini senin sampai minggu...? ikut siapa....? ikut matahari atau bulan atau zig-zag :lol:


Sederhana saja. kalo Islam ada dasarnya dari surah yg gw sebutin itu. Kalo selain Islam bisa ngasih bukti dasarnya dari mana? :D

Kalo menghitung hari tanya saja sama krisdayanti. :D :D
abdann
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Sep 08, 2006 2:08 pm

Postby osho » Fri Apr 06, 2007 6:21 pm

abdann wrote:[Sederhana saja. kalo Islam ada dasarnya dari surah yg gw sebutin itu. Kalo selain Islam bisa ngasih bukti dasarnya dari mana?
Boleh aja Islam mempunyai bukti dasar perhitungan 12 bulan dalam setahun....
Tapi yang ditanyakan adalah pernyataan dibawah ini....saya persempit lagi...mungkin tadi terlalu panjang....
abdann wrote:kecuali meniru jumlahnya dari ajaran islam.

Dari mana dasarnya mengatakan meniru jumlahnya dari ajaran islam....? :lol:
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby somad » Fri Apr 06, 2007 9:08 pm

Khas ciri ciri Arab Muslim yang tidak mau kalah selalu ingin benar dan ingin menang. Dan parahnya lagi self proclaim merekalah yang pintar.

Saya kira, saat ini kita mengenal ada 3 penanggalan sistim lunar
1. Penaggalan Imlek
2. Penanggalan Yahudi
3. Penanggalan hijriah

Satu bulan terdiri atas 28 hari menurut ketiganya, perbedaannya Imlek dan Yahudi mengenal adanya Tahun kabisat sedangkan Hijriah tidak.

Coba perhatikan apakah penanggalan Imlek dan Yahudi menyusul penanggalan Gregorian?
Bandingkan dengan penanggalan Hijriah yang terus lari menyusul penanggalan Gregorian dan diperkirakan di melinium 16 Penanggalan Hijriah sudah menyamai penanggalan Gregorian,

Dan anehnya pengguna penanggalan Hijriah tidak yakin dengan penanggalannya, menentukan hari waktunya harus yakin dengan melihat posisi bulan dan untuk menentukan sholat harus melihat posisi matahari.

Anda nilai sendiri Penanggalan mana yg sebenarnya Akurat baik hari maupun Musim. Misalnya untuk menentukan musim Barat bagi Nelayan
Musim Penghujan, musim tanam dan sebagainya.
Yang saya Tau penanggalan Hijriah hanya bisa menentukan Musim puasa, Idulfitri, idul Abha dan musim Kawin

Wassalam
User avatar
somad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby osho » Fri Apr 06, 2007 9:56 pm

somad wrote:Anda nilai sendiri Penanggalan mana yg sebenarnya Akurat baik hari maupun Musim.
Tentunya kalender imlek lebih akurat......dari hari terang bulannya aja (cap go me) sudah jelas bulan yang paling terang diantara bulan-bulanan... :lol:
Kakek somad anda memang perlu di-acungkan jempol....
Dan memang ijasah SD udah tak diperlukan kakek Somad.
Wawasan kakek melebihi seorang yang mempunyai ijasah dokterandus
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby sipengembara » Fri Apr 06, 2007 10:50 pm

mungkin semua anda yang merasa paling tau dari orang islam sendiri harus membaca sejarah islam dengan benar.kalender islam alias hijiriah itu ada setelah Rasulullah SAW meninggal dunia.jadi itu adalah penanggalan yang dibuat para sahabat sebagai ganti penanggalan non muslim yang berlaku saat itu,yang awal tahunnya dibuat bertepatan dengan hijrah Rasulullah dari mekah ke medinah.sama dengan tahun Masehi itu juga bukan karya Jesos kan?
ngomong-ngomong apa ngga lebih ***** en oot para pendeta,paus atao para kardinal yang konon katanya selalu dibimbing para roh kodos dengan anggapan kalo bumi adalah titik keberadaan alam,matahari yang mengelilingi bumi.sampe oom galileo sang ilmuawan dipaksa untuk percaya teori gereja.yang sekarang terbukti GEREJA SALAH DAN ROHOL KODOS NGAWUR,jangan2 yang bisikin para "ulama" kristen emang setan.orang Jesos aja di injil dikatakan bisa dipengaruhi setan dan dibawanya ke atas gunung
User avatar
sipengembara
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 72
Joined: Wed Jan 24, 2007 12:44 am
Location: nazareth

Postby MuridMurtad » Fri Apr 06, 2007 11:09 pm

Abnan wrote :
Kenapa jumlah bulan dalam setahun 12 dan kenapa tidak 10, 14, 19 dan lain-lainnya?
Di sinilah terdapat salah satu diantara berbagai bukti lain yang menyatakan kepalsuan teori di luar Islam. Mereka tidak memiliki dasar untuk menentukan 12 bulan dalam setahun kecuali meniru jumlahnya dari ajaran islam.


Om Abnan, ahli pseudoscience FFI ini kembali bersusah payah membuat tulisan “masa depan” yang entah apa maksudnya (barangkali gw terlalu **** untuk mengerti) hehehe. …tapi kayaknya beliau kurang wawasan sehingga melontarkan pertanyaan seperti itu…

Angka 12 itu berasal dari system perhitungan Babylonia/Sumeria yang berbasis sexagesimal (1 sampai 60 ). Pecahan dalam system itu adalah : 1/2, 1/3, 1/4, 1/5 ,1/6 , 1/8, 1/10 dst. Awalnya dalam satu tahun orang Sumarian mengenal 2 musim (panas dan dingin) yang tiap musimnya dibagi 6 bagian yang tiap bagiannya terdiri dari 30 hari dan tiap hari siang / malam terdiri dari 3 bagian yang dibagi lagi dengan 2 dan empat hingga 24 yang dibagi lagi dengan angka 30 kemudian 60 dst.

Pada saat Allah SWT yang tidak maha tahu dan agak pandir itu mewahyukan wahyunya kepada Muhammad, system pembagian satu tahun 12 bulan itu sudah paten ada pada kalender Yahudi untuk upacara-upacara keagamaan. Allah yang mengaku pernah memberikan wahyu kepada Musa dan Yahudi, tinggal contek aja….kerena tidak tahu bagaimana membikin yang lain…

--
MuridMurtad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1172
Joined: Fri Sep 30, 2005 1:49 pm

Re: Berapa jumlah hari dlm Satu th menurut calendar islam ??

Postby alley_shatree » Sat Apr 07, 2007 12:54 am

anti islam wrote:Dear all muslims,
This is a game show to all Muslims, the participants ( ONLY Muslims) will have to answer one question and win me (Host of this show ) as their Muslims brother. The question goes like this,

Scientifically, how many days are there for earth to complete one full circle? And prove that Islamic Calender is accurate.

please tell me why Islamic Calender is so stupidly inaccurate ??? Are you telling me Allah and Mohammad didn't know there are 365 days in a year ???

All the Nobel Price winners know there are 365 1/4 days in a year. So please tell me who to trust ? Our Science or Islamic Science ??? lol
:oops: :oops: :oops: :oops:

Please send in your answer as soon as possible. I am ready with a 5 horse power chainsaw for Islamic circumcision if I am convinced. The participants are allowed to call friends for helps

Dear beloved non muslim friend,

Please enjoy the moment of truth from Muslim if they are capable to answer this questions.


konsep penentuan hari( calender) kan ada dua Qomariya(bulan) dan syamsiya(matahari), semuanya itu dari islam konsepnya. yg menemukan konsep bahwa bulan mengelilingi bumi dan bumi mengelilingi matahari itu Islam, hanya Islam menggunakan sistem penanggalan Qomariya(bulan) dengan beberapa pertimbangan tertentu.
User avatar
alley_shatree
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3649
Joined: Wed Jan 31, 2007 9:49 pm

Postby osho » Sat Apr 07, 2007 8:45 am

somad wrote:Yang saya Tau penanggalan Hijriah hanya bisa menentukan Musim puasa, Idulfitri, idul Abha dan musim Kawin

Wassalam
Apakah bisa dikatakan berdosa oleh umat Islam apabila menggunakan kalender lain selain kalender Hijriah sebagai kalender kehidupan sehari-hari... :?:
Kita lihat dalam kehidupan sehari-harinya kita mengunakan penanggalan Gregorian untuk kita gajian. Untuk tgl lahir kita di surat-surat.
Untuk hari kebangsaan dll.
Bisakah kita meninggalkan penanggalan GREGORIAN......?
Jawabannya.... kita tidak bisa pungkirinya.......... :lol:
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Berapa jumlah hari dlm Satu th menurut calendar islam ??

Postby osho » Sat Apr 07, 2007 8:53 am

alley_shatree wrote:bumi mengelilingi matahari itu Islam.
Baca sendiri buku Matahari Mengelilingi Bumi - Sebuah Kepastian al-Qur'an dan as-Sunnah serta Bantahan Terhadap Teori Bumi Mengelilingi Matahari di
http://www.pernikmuslim.com/detail.php?id=17
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby Foxhound » Sat Apr 07, 2007 11:28 am

Obyektif deh ya

Kalender digunakan orang sejak dulu untuk melakukan prediksi terhadap musim, supaya mereka tahu apa yang harus mereka lakukan atau persiapkan supaya mereka bisa 'survive'

Orang Cina adalah petani, jadi meskipun menggunakan lunar calendar, mereka mengembangkan perhitungan kalkulasi untuk menyesuaikannya dengan solar cycle supaya cocok dengan musimnya.

Orang Yahudi mengembangkan kalender berdasarkan astronomi dengan sudut posisi bintang, jadi sedikit lebih dekat dengan solar cycle, karena posisi sudut bintang terpengaruh dari garis edar bumi terhadap matahari.

Budaya Romawi sangat luas dan maju, mereka menggunakan jam matahari, dan kebetulan juga sangat memuja matahari. Luasnya daerah kekuasaan dan penyebaran budaya juga membuat mereka membutuhkan suatu keseragaman kalender yang bisa diterima di berbagai belahan bumi. Karena itu dikembangkan kalender yang seperti sekarang ini.

Muhammad tidak membutuhkan musim, mereka hidup dari merampok dan membunuh, sama seperti serigala yang siklus hidupnya berdasarkan bulan. Tidak butuh musim, bisa rampok ya rampok, bisa bunuh ya bunuh. Jadi kalendernya cukup lunar cycle yang mudah dan gampang tanpa perlu dikoreksi segala.

Jadi menurut pendapat saya, memang kalender muslim itu ya sperti itu, ndak akurat karena mereka memang ndak butuh untuk akurat.

@Abdann
Kamu adalah orang yang paling sembarangan, ngawur, dan berani mati ketika ngomong soal sains. Sayang postingan kita terhapus. Saya ada tunjukkan banyak kekonyolan kamu sebelumnya.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Postby somad » Sat Apr 07, 2007 1:47 pm

pinginkaya wrote:Bisakah kita meninggalkan penanggalan GREGORIAN......?
Jawabannya.... kita tidak bisa pungkirinya.......... :lol:


Waduh waduh sdr Pinginkaya, saya kira saat ini kita tidak bisa lepas dari penanggalan Gregorian karena,
seluruh dunia saat ini berpatokan pada penanggalan ini.

Dan untuk Sdr. Fox,
Anda benar, yang menjadi masalah adalah justru claim para Muslim kafah yang menyatakan.
Apa yang berbau Arab/Islam adalah paling benar (top abis), termasuk penanggalan Hijriah,
seperti telah saya bilang mereka teramat bangga
akan kehebatan Arab dan selalu berusaha merasionalkan kehebatannya.
Seperti Ilmu Science bersumber dari Islam/Arab tetapi, mereka tidak mau melihat kenyataan bahwa;
tidak ada satupun ciptaan Ilmiah yang di ciptakan dan dikembangkan oleh Islam, kecuali Ilmu terror dan Kebencian.
Mengingat kekacauan penanggalan Hijria saya jadi melamun, Jangan jangan
Hijrah Nabi SAW dari Masjidi; Haram ke Masjidil Aksa terjadi setelah di Melenium 16 saat angka tahun gregorian
tersusul oleh tahun Hijriah
bukan menggunakkan Bouraq tetapi Time Machine, karena jika dilakukan 1400 tahun yl Masjidil Aksa kan belum ada.
Lamunan saya ini berdasarkan karena saat ini sedang gencarnya dikembangkan Teori Quantum mechanics yang
berlandaskan enersi Photon dan juga hitungan para ahli Kafir seperti Plank. Niels Bhor, Kirchhof, Einstein dsb tidak
ada tuh Ilmuwan Abdul Somad atau Moh....
Memang nampaknya Ketentuan parameter suatu Orbit akan sesuai dengan angka 28. Ref: Nasa. Rasanya sih hitungan maupun algoritm dimasa datang bukan lagi berlandaskan Desimal tetapi unit 28 karena terbukti lebih akurat (lihat Website Nasa) Sekarang mereka baru bisa mengembangkan berdasarkan Quantum Theorem Bola tenis bisa menembus kaca tanpa memecahnya. Jadi Transporter melalui lorong waktu dimungkinkan, Kalau dipikir Hitungan Quantum kan penuh dengan hitungan bilangan Imaginer yang menjelimet. Mana mungkin Arab muslim bisa membayangkan sesuatu yang imaginer.
Jadi rasanya juga Dasar patokan angka 28 akan dipakai standard orbit electron mengelilingi inti atom dari suatu unsur tertentu.

Maaf lamunan saya ini mungkin terlalu merumitkan sampai ke ditil yang sulit di terima logika holistiknya Islam , yah maklumlah namanya juga lamunan seorang Kakek yang tidak pernah mengenyam pendidikan formal

Wassalam
Last edited by somad on Sat Apr 07, 2007 11:44 pm, edited 3 times in total.
User avatar
somad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby allohwhoakbar » Sat Apr 07, 2007 2:32 pm

menurut saya, islam itu cuman ngejiplak tanpa mengetahui dasarnya dan kemudian diklaim sebagai yang asli yg lain udah dipalsukan. Tapi dunia ini masih mending ada muslim culun dan katrok, karena kita masih bisa ketawa ketiwi ............. melihat kekatrokan mereka !!! puasss puasss puasssssssssssss
allohwhoakbar
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 324
Joined: Mon Jul 17, 2006 12:12 pm

Postby gaston31 » Sat Apr 07, 2007 10:41 pm

@foxhound
jd spt itu cara berpikirmu yg obyektif??
ya ya ya....

@xxxhwhoakbar
elo sendiri ga nyadar ya, klo ngejiplak TUKUL!
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]