. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Bentrok ormas dan warga di Solo

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Bentrok ormas dan warga di Solo

Postby adipatikarno » Fri May 04, 2012 10:13 am

Ormas dan warga terlibat tawuran di Solo, Kamis (3/5/2012).

Image
SOLO, KOMPAS.com - Tawuran antara warga Gandekan, Jebres, Solo dengan salah satu organisasi massa di Surakarta pecah Kamis (3/5/2012) sore tadi.
Ratusan anggota ormas dengan membawa senjata tajam serta pentungan, menyisir kampung dan sepanjang jalan RE.Martadinata, Solo.
Ledakan keras terdengar saat warga yang berada di gang kampung saling lempar batu. Warga sempat membalas gerombolan massa dengan melempar molotov.
Api dan asap hitam yang membumbung membuat suasana mencekam. Aksi lempar batu pun tidak dapat dihindari.
Tawuran berawal dari rentetan keributan satu bulan terakhir antara ormas dan pemuda kampung. Puncaknya pada Kamis sore tadi saat ormas pulang melayat dan lewat ke kampung Gandekan bersitegang dengan warga yang sedang nongkrong di pinggir jalan.
Satu unit sepeda motor milik anggota ormas dibakar warga dan terjad aksi pembalasan dari ormas.
"Awalnya gerombolan lewat di perempatan Gandekan, dan saat itu beberapa warga sedang berkumpul di pinggir jalan. Lalu terjadi aksi saling ejek dan terjadi pertikaian yang mengakibatkan satu unit motor dibakar dan dua orang luka ringan," kata Al Munawar.
Menghadapi ratusan anggota ormas yang menyisir warga, aparat kepolisian tampak kewalahan dan kalah jumlah.
Kapolresta Kombes Pol Asjima'in yang datang langsung memantau keadaan hanya mengerahkan dua SSK Brigadir Mobil.
"Untuk pengamanan selanjutnya kita akan melihat perkembangan situasi dan kondisi di lapangan" kata Kapolresta Solo, Kombes Pol. Asjim'ain
adipatikarno
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 30
Joined: Sun Oct 16, 2011 10:57 am

Re: Bentrok ormas dan warga di Solo

Postby adipatikarno » Fri May 04, 2012 10:27 am

[Solo Mencekam] "Ormas Keagamaan" VS Warga: Pedang, Pentung & Bom Molotov Beraksi
Thursday, May 3, 2012
http://situs-berita-terbaru.blogspot.co ... warga.html
Massa Ormas vs Warga Tawuran di Solo
M Wismabrata | Tri Wahono | Kamis, 3 Mei 2012 | 19:51 WIB

KOMPAS.COM/ M Wismabrata Ormas dan warga terlibat tawuran di Solo, Kamis (3/5/2012).

SOLO, KOMPAS.com - Tawuran antara warga Gandekan, Jebres, Solo dengan salah satu organisasi massa di Surakarta pecah Kamis (3/5/2012) sore tadi.

Ratusan anggota ormas dengan membawa senjata tajam serta pentungan, menyisir kampung dan sepanjang jalan RE.Martadinata, Solo.

Ledakan keras terdengar saat warga yang berada di gang kampung saling lempar batu. Warga sempat membalas gerombolan massa dengan melempar molotov.

Api dan asap hitam yang membumbung membuat suasana mencekam. Aksi lempar batu pun tidak dapat dihindari.

Tawuran berawal dari rentetan keributan satu bulan terakhir antara ormas dan pemuda kampung. Puncaknya pada Kamis sore tadi saat ormas pulang melayat dan lewat ke kampung Gandekan bersitegang dengan warga yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

Satu unit sepeda motor milik anggota ormas dibakar warga dan terjad aksi pembalasan dari ormas.

"Awalnya gerombolan lewat di perempatan Gandekan, dan saat itu beberapa warga sedang berkumpul di pinggir jalan. Lalu terjadi aksi saling ejek dan terjadi pertikaian yang mengakibatkan satu unit motor dibakar dan dua orang luka ringan," kata Al Munawar.

Menghadapi ratusan anggota ormas yang menyisir warga, aparat kepolisian tampak kewalahan dan kalah jumlah.

Kapolresta Kombes Pol Asjima'in yang datang langsung memantau keadaan hanya mengerahkan dua SSK Brigadir Mobil.


Pascabentrokan, Anggota Ormas Sweeping Warga
Bramantyo - Okezone
Kamis, 3 Mei 2012 18:27 wib wib



Image
(Foto:Bramantyo/okezone)

SOLO- Pascabentrok antara warga Kampung Kadirejo RT 01/01, Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, dengan anggota Ormas Keagamaan, saat ini suasana di Jl. RE Martadinata, Solo, Jawa Tengah mencekam.

Ratusan orang yang berasal dari Ormas keagamaan melakukan aksi sweeping dengan membawa senjata tajam sambil berteriak-teriak menuntut balas warga yang telah menganiaya kedua rekan mereka.

Tak puas berteriak-teriak, ratusan laskar jihad tersebut memecahkan kaca dan genteng rumah warga yang mereka lalui dan meledakan bom molotov tepat di tengah jalan.

Satu orang kontributor TV lokal menjadi korban, akibat terkena pecahan bom molotov yang diledakan. Puluhan aparat Kepolisian dibantu Brimob hanya membiarkan aksi ratusan anggota ormas tersebut.

Untuk mencegah agar tidak terjadi bentrokan antara warga dan laskar jihad, polisi memaksa warga untuk masuk dan memblokade jalan kampung dan mengalihkan arus kendaraan.

Hingga saat ini aparat Kepolisian masih terus disiagakan untuk mengantisipasi bentrok susulan.
(ugo)
adipatikarno
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 30
Joined: Sun Oct 16, 2011 10:57 am

Re: Bentrok ormas dan warga di Solo

Postby swatantre » Fri May 04, 2012 10:04 pm

Pertanyaannya: ormas keagamaan AGAMA mana yang mau2nya BERPERAN SERTA AKTIF dalam setiap ada ONAR, KERIBUTAN, BENTROK, TAWUR, KERIBUTAN, dan semacamnya... xixixixixi,......
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4104
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Bentrok ormas dan warga di Solo

Postby harahap » Fri May 04, 2012 10:12 pm

adipatikarno wrote:SOLO- Pascabentrok antara warga Kampung Kadirejo RT 01/01, Kelurahan Gandekan, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, dengan anggota Ormas Keagamaan, saat ini suasana di Jl. RE Martadinata, Solo, Jawa Tengah mencekam.

Ratusan orang yang berasal dari Ormas keagamaan melakukan aksi sweeping dengan membawa senjata tajam sambil berteriak-teriak menuntut balas warga yang telah menganiaya kedua rekan mereka.

Tak puas berteriak-teriak, ratusan laskar jihad tersebut memecahkan kaca dan genteng rumah warga yang mereka lalui dan meledakan bom molotov tepat di tengah jalan.

Satu orang kontributor TV lokal menjadi korban, akibat terkena pecahan bom molotov yang diledakan. Puluhan aparat Kepolisian dibantu Brimob hanya membiarkan aksi ratusan anggota ormas tersebut.

Untuk mencegah agar tidak terjadi bentrokan antara warga dan laskar jihad, polisi memaksa warga untuk masuk dan memblokade jalan kampung dan mengalihkan arus kendaraan.

Hingga saat ini aparat Kepolisian masih terus disiagakan untuk mengantisipasi bentrok susulan.
(ugo)


macam preman ....
satu orang di gebuki temen temennya menuntut balas ....

dan ini pasti rekayasa CIA YAHUDI dan AMERIKA
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2120
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Bentrok ormas dan warga di Solo

Postby Aku-Suka-Hujan » Fri May 04, 2012 10:38 pm

adipatikarno wrote:Ratusan orang yang berasal dari Ormas keagamaan melakukan aksi sweeping dengan membawa senjata tajam sambil berteriak-teriak menuntut balas warga yang telah menganiaya kedua rekan mereka.


Agama 'DAMAI'?????
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Bentrok ormas dan warga di Solo

Postby penonton » Fri May 04, 2012 11:48 pm

penonton
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Sun Sep 13, 2009 5:45 pm

Re: Bentrok ormas dan warga di Solo

Postby joelintang » Fri May 04, 2012 11:57 pm

Dulu Pernah Terjadi Juga di SOLO...
antara warga Solo dg LUIS (Laskar Umat Islam) asuhan Ustd Abubakar Bahsyir..yg memaksakan Ideologinya
kepada sebagian warga Solo...ttp Banyak Warga yg Melawan...
Solo jd Target Islamisasi krn Masyarakatnya Kebanyakan Abangan dan NasrounI
Sungguh2 Islami..ckckckck.... ](*,)

SalamDSB :turban:
User avatar
joelintang
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 333
Joined: Tue Nov 30, 2010 2:05 am

Re: Bentrok ormas dan warga di Solo

Postby SexPuji » Sat May 05, 2012 8:33 am

Ikut nambahin gan :green:








Ribuan anggota ormas bentrok dengan warga, di Gandekan, Solo, Jateng, Jumat (4/5). Akibat bentrokan itu tercatat 2 warga terluka akibat bentrok tersebut. FOTO ANTARA/Andika Betha/ed/pd/12 (sumber: Antara)
Ada pesan berantai yang disampaikan ke dua belah pihak yang bertikai agar konflik makin membesar.

Bentrokan antara ormas keagamaan yang dimotori Laskar Islam/Front Pembela Islam (FPI) Solo dan warga Jebres Solo selama dua hari ini diduga kuat berlatar belakang sentimen keagamaan dan premanisme.

Dari informasi warga Gandekan yang dikirimkan kepada Beritasatu.com, Jumat (4/5) memaparkan ada nuansa provokasi kepada anggota ormas maupun warga Kampung Sewu dan Gandekan, Kecamatan Jebres, Kota Solo.

Berikut isi pesannya yang disampaikan melalui BlackBerry Messenger:

Ini fakta teknik provokasi yang ternyata diarahkan ke dua belah pihak yg bertikai. Ini provokasi broadcast melalui BBM dan SMS ke pihak 'kiri' --»

Saya adalah seorang warga Gandekan (Solo) akan menyampaikan kronologi sebenarnya tentang konflik antar FPI vs Warga Sipil Gandekan & Solo:

1. Masalah ini dimulai dari kurang lebih 2 tahun lalu, yaitu terjadi konflik antardua orang pimpinan kelompok preman--> yang kemudian berakhir dengan kematian salah satu preman, sedangkan preman yang satunya masuk ke penjara.

2. Setelah selesai masa tahanan, ternyata preman yang dipenjara tersebut masuk ke dalam organisasi FPI dan masih menyimpan dendam dan rasa tidak terima dengan nasibnya dibui.

3. Kemudian setelah bebas dan bergabung dengan FPI, preman tersebut tetap men'teror kelompok preman yang dulu pernah jadi lawannya itu dan mengajak 'Duel Maut 'kembali dengan pimpinan kelompok preman yang baru, bernama Walet.

4. Tetapi nasib apes menimpa preman FPI tersebut dengan mati mengenaskan di tangan Preman Walet.

5. Tanggal 3 Mei 2012 setelah dikuburkan, para Fun Boys FPI merasa sok solidaritas mencoba membalas dendam atas kematian temannya itu dan menuntut juga kematian Walet.

6. Tetapi karena track record preman Walet tersebut baik di masyarakat (meski dia preman tapi sering membantu para orang jompo yang miskin) maka seluruh warga Gandekan malah membantu dan membela preman tersebut.

7. Dan terjadilah perang, 4 Mei 2012 setelah Jumatan direncanakan akan terjadi perang besar antara FPI vs SIpil.

Perang besar bakal terjadi karena kabar jeleknya banyak Fun Boys FPI dari luar kota Solo akan ikut bergabung.

Kabar baik dan serunya, banyak warga sipil Solo dan preman dari luar kota juga ikut bergabung untuk menghabisi para Fun Boys FPI.


Sedangkan di bawah ini broadcast ke kelompok kanan » =D> :butthead:

"Semua laskar saatnya bersatu..genderang Jihad sudah ditabuh..kumpul semua di solo..mari kita bantai semua orang2 kristen pendukung walet!!/komandan laskar kristus, Mrk telah membacok/mmbantai org islam yg pulang taziah.dan motor akhwat dibakar ludes. Semua kaum muslimin diminta Shlt jmat d muhajirin semanggi-mojo. Semua harus bw silah.krn ini jihad melawan laskar kristus. Allohu Akbar!!!" :turban:

Link : http://www.beritasatu.com/nasional/4626 ... -sara.html
**Tiap ada rusuh2 ribut2 ujung2nya puasssstiiii aje libatin umat holol oloh yg satu ini, n yg pasti UUN/UUY Ujung Ujungne Nasroni/Yahudi ](*,) Ape ntuh muslim2 kagak pd bosen aje ye,nyari ribut alesanye same 2 ituuu melulu, ana aje booooseeeen liatnye, setiap ada ribut laskar kristuslah,salibus lah ntar israel/yahudilah, kl ga si dajjal moto satu "iluminatilah/the massonarylah" WOIE MUSLIM kebanyakan ngayalnye jgn banyak2 teori konspirasi melulu,kapan ente pd mau damai kl bejigini :-({|= **
SexPuji
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 292
Joined: Sun Mar 08, 2009 4:00 pm
Location: Masjidil Aq-So/Bait Ellohim

Re: Bentrok ormas dan warga di Solo

Postby adipatikarno » Sat May 05, 2012 10:40 am

Daerah Gandhekan, Pucangsawit,Kampung sewu, Jagalan ,Jebres adala daerah solo yang relatif warganya sangar-sangar, sehingga kalo sampai aparat tidak pintar-pintar segera menyelesaikan konflik ini wuuuiihh jadi bahaya banget. Ane pernah tinggal di sana lama , jadi gak asing banget dengan temperamen warga di sekitar itu. Lihat gejalanya kelihatannya( polisi terkesan malah mengawal orang (ormas) yang membawa sajam mau bunuh orang ) tidak melindungi warga yang akan diserang.) Ini bahaya banget !!!. Warga solo dah berapa kali ngamuk !!! Berapa tahun yang lalu warga ngamuk sama polisi akibat sering nilang. sehingga lampu trafict light di kota sollo dipecahin semua.
adipatikarno
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 30
Joined: Sun Oct 16, 2011 10:57 am

Re: Bentrok ormas dan warga di Solo

Postby adipatikarno » Sat May 05, 2012 10:44 am

Tawuran Warga Kembali Terjadi di Solo
| Tri Wahono | Jumat, 4 Mei 2012 | 17:31 WIB

http://regional.kompas.com/read/2012/05 ... di.di.Solo

KOMPAS.COM/ M Wismabrata
Ormas dan warga terlibat tawuran di Solo, Kamis (3/5/2012).


SOLO, KOMPAS.com — Bentrokan dua kelompok massa kembali terjadi di Jalan RE Martadinata Gandekan, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/5/2012), sekitar pukul 14.30 WIB.

Sekitar 1.000 orang anggota ormas mendatangi daerah Kampung Sewu dan Gandekan dengan berjalan kaki. Mereka membawa senjata tajam, batang besi, ketapel, dan tongkat pemukul, melintas di Jalan Tanggul dan memutar melalui RE Martadinata.

Ratusan anggota polisi dengan perlengkapan antihuru-hara mengawal kelompok ormas tersebut untuk menghindari bentrok dengan kelompok warga.

Sementara warga sekitar diminta untuk tidak keluar rumah untuk mengantisipasi terjadinya bentrok dengan kelompok ormas tersebut. Setiap gang menuju kampung dijaga ketat oleh polisi.

Namun, sejumlah orang dari kelompok ormas, sebagian bersenjata tajam, bisa masuk di gang Bangunharjo RT 1 RW 9, Gandekan, dan langsung menyerang warga.

Dua korban luka terkena sabetan pedang. Masing-masing Ngadiman (60), seorang tukang bengkel sepeda yang sedang duduk-duduk. Akibat terkena sabetan dari kelompok ormas itu, Ngadiman terluka di kepala dan tangannya.

Selain itu, korban lainnya, Haris, warga sekitar, tiga jarinya putus diduga terkena sabetan pedang dari kelompok ormas.

Kedatangan kelompok ormas tersebut membuat Kampung Sewu dan Gandekan cukup mencekam, terutama di Jalan RE Martadinata. Toko-toko di sepanjang jalan itu tutup karena khawatir akan terjadi bentrok antara kedua kelompok tersebut.

Kepala Polresta Surakarta Komisaris Besar Asjima’in turun ke lapangan dan memimpin langsung sekitar 400 anggotanya untuk mengamankan bentrokan dua kelompok massa tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta Joko Widodo juga turun ke lokasi bentrokan untuk menenangkan warga di Kampung Sewu dan Gandekan dan meminta warga untuk bisa saling mengendalikan emosinya.
adipatikarno
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 30
Joined: Sun Oct 16, 2011 10:57 am

Re: Bentrok ormas dan warga di Solo

Postby adipatikarno » Sat May 05, 2012 10:51 am

Gagal Hadang Massa Ormas, Polisi Juga Dilempari Warga

KOMPAS.com/M Wismabrata
Massa ormas terlibat bentrok dengan warga di Solo, Kamis (3/5/2012).
http://regional.kompas.com/read/2012/05 ... pari.Warga
Image

SOLO, KOMPAS.com - Sejumlah warga di RW 9 Bangunharjo, Gandekan, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jumat (4/5/2012) petang, sempat melampiaskan kekecewaannya kepada aparat kepolisian dengan melempari petugas yang berjaga-jaga di gang.

Warga berteriak-teriak melimpahkan kemarahannya karena mereka merasa tidak ada perlindungan pengamanan dari aparat sehingga sejumlah anggota kelompok ormas dapat masuk di gang kampung dan menyerang.

Namun, warga yang sempat marah tersebut beberapa saat kemudian berhasil diredam oleh polisi. Kemarahan warga tersebut menyusul masuknya sejumlah orang dari kelompok ormas ke gang kampung dan melukai dua warga yakni Ngadiman, pemilik bengkel sepeda, dan Haris warga RT 1 RW 9 Gandekan.

Warga meminta agar aparat keamanan tetap dapat melindungi dan memberikan rasa aman masyarakat di daerah bentrokan tersebut.

Menurut seorang tokoh warga Gandekan Wanto, bahwa Ngatiman terluka di bagian kepala dan tangannya dan Haris jari tanganya putri diduga kena sabetan pedang. Kedua korban tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Dr Moewardi oleh petugas kepolisian.

Sementara kondisi di Jalan RE Martadinata di Kampung Sewu dan Gendakan, hingga kini masih dijaga ketat oleh ratusan anggota Polri dan TNI.

Para pedagang masih menutup tokonya, karena mereka takut jika ada bentrok susulan.

"Saya belum berani membuka toko, karena takut jika masih terjadi bentrok susulan," kata Popi pemilik toko beras di Jalan RE Martadinata Gandekan.

Peristiwa bentrokan antara dua kelompok yang berseteru tersebut sudah berlangsung dua hari ini.

Sementara akibat bentrokan dua kelompok yang berseteru tersebut, sudah menyebabkan empat korban mengalami luka-luka dan satu sepeda motor dibakar.
adipatikarno
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 30
Joined: Sun Oct 16, 2011 10:57 am

Re: Bentrok ormas dan warga di Solo

Postby adipatikarno » Sat May 05, 2012 11:17 am

SexPuji wrote:Ikut nambahin gan :green:







2. Setelah selesai masa tahanan, ternyata preman yang dipenjara tersebut masuk ke dalam organisasi FPI dan masih menyimpan dendam dan rasa tidak terima dengan nasibnya dibui.

3. Kemudian setelah bebas dan bergabung dengan FPI, preman tersebut tetap men'teror kelompok preman yang dulu pernah jadi lawannya itu dan mengajak 'Duel Maut 'kembali dengan pimpinan kelompok preman yang baru, bernama Walet.



:-({|= **



Terbukti FPI = Front Preman Islam , memang Hanya "agama" islam yang mampu memfasilitasi nafsu-nafsu iblis , sehingga orang akan merasa tidak berdosa/ bahkan justru akan merasa mendapat jika sudajh dapat membantai orang lain.
adipatikarno
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 30
Joined: Sun Oct 16, 2011 10:57 am

Re: Bentrok ormas dan warga di Solo

Postby penebas_bulan » Sat May 05, 2012 12:35 pm

agama "DAMAI"? cuih, cuih, cuiiiihhhh :butthead: kapan slimer2 ini buka mata?
belom puas pelihara kegoblokan? :butthead:
Orang2 tolol didikan mohmed & owohnya bakal gali lubang kubur sendiri kali ini.
User avatar
penebas_bulan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 607
Joined: Fri May 04, 2012 10:06 am
Location: Depan CPU liat kedunguan moslem

Re: Bentrok ormas dan warga di Solo

Postby swatantre » Sun May 06, 2012 12:34 am

adipatikarno wrote:Image

.

Ampun dah, liat foto suasana beginian kok sama aja kaya yang di ambon, kalimantan, dst dst melibatkan man-jing berjubah... Selalu aja bikin suasana yang tadinya tenang, tentrem, asri, toleran jadi kaya suasana padang pasir, dipenuhi para man-jing yang melolong2....
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4104
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Bentrok ormas dan warga di Solo

Postby arsan sanjaya » Sun May 06, 2012 2:40 am

yang jelas dan fakta yg bisa dilihat bhw dimana ada islam disitu ada kebejatan ajaran nabinya
User avatar
arsan sanjaya
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 6
Joined: Wed Mar 23, 2011 11:54 pm


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Baidu [Spider]