. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Benarkah Quran bisa dibuktikan lewat Mummy ?

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Postby ceceps01 » Wed Jul 18, 2007 6:44 pm

Walah2,
kok jadi rancu gini sih.

Ton,
maksud kamu firaun yg ngejar2 musa ketemu mayatnya utuh di laut?

Mummy2 yg ketemu itu bukan dari 1 firaun aja, tapi bbrp keturunan.
User avatar
ceceps01
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Re: mummy

Postby shoeslover » Wed Jul 18, 2007 6:47 pm

khalifah wrote:pemikiran kafirin dan murtadin hanya berdasarkan rasionalitas otak,tdk berdasarkan keimanan yg ga pernah dimiliki mereka.


Justru itu ! kita para Al kapirun tidak sebodoh itu untuk dibodohi oleh sesuatau di masa lampau yang data dan keaslian nya kurang memadai jika kita kaji sekarang. makannya kebanyakan dari kita mikirnya pasti pakai rasionalitas Otak, karena kita tidak mau men"cintai" sesuatu yg "buta"...kalau hasil akhir-nya hanyalah "pembodohan umat"

kl mau tau mummy dtg dulu dong ke cairo tau nya cm ngomong doang di forum yg kurang datanya


ahhh ente ternyata lebih memilih HOAX dari pada nilai ke-ilmiahan, banyak baca banyak manfaat. bukankah Nabimu sendiri yg menyuruh ...."banyak belajar-lah sampai ke negeri cina..."...malu ah.. :oops: :oops:
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby gaston31 » Fri Jul 20, 2007 10:22 am

gini ceps, yg gw maksud klo mumy itu ditemukan didasar laut, mungkn aj itu firaun yg disebut dlm ayat diatas.
err, gw salah klo menggunakn istilah mumy, mestiny jazad. krn yg didasar laut jlas ga dbalut perban.
mungkn stelah ditemukn, penemuny langsung memperbannya biar awet.
yg dtemukan dilaut, firaun dr bbrp kturunan? benarkah?kena tsunamikah?
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby ceceps01 » Fri Jul 20, 2007 10:45 am

Anda nampaknya tidak membaca Topik ini dgn cermat, ini saya cp kan sekali lagi :
Dan dibawah ini adalah Pendapat Orang-orang Muslim :

Pelajaran yang dapat diambil adalah :
1. Betapa besar nilai meng-Esa-kan Allah SWT.
2. Sebagai mukjizat al-Qur'an untuk menyatakan bahwa al-Qur'an tidak mungkin bikinan nabi Muhammad SAW, karena beliau tidak ada pada kejadian tersebut tetapi kisah al-Qur'an sanagt tepat dan akurat. Keakuratan al-Qur'an dibuktikan dengan ditemukannya mayat fir'aun yang masih utuh hingga sekarang
Mummi tersebut terindentifikasi sebagai jenazah dari Fir’aun Merneptah yang dipastikan sebagai Fir’aun yang mengejar-ngejar nabi Musa hingga ke laut dan mati tenggelam di laut, Mummi tersebut sekarang dipamerklan di musium nasional Cairo dalam keadaan utuh, perban yang menutupi kepala hingga leher dibuka dan yang menutupi tubuh dibiarkan utuh untuk menjaga keawetan mummi.
Yang paling penting dan berharga dengan penemuan mummi Merneptah secara utuh adalah, sebagai bukti materiil secara utuh jenazah dari raja Fir’aun yang mati tenggelam di laut. Bukti itu sangat penting, karena menyangkut kemukjizatan Al-Qur’an yang telah mengisahkan mayat fir’aun dibiarkan utuh oleh Allah dan sebagai bukti bahwa Bible bukan 100% firman Allah dan Hanya Quran yg 100% firman Allah



Ton,

Dari berita yg di quote oleh Shoe,
mumi yg diklaim sbg firaun yg mengejar musa, adalah mumi yg diawetkan.

Dari ayat tsb. tentunya yg dimaksud hanya 1 firaun yi yg mengejar musa, bukan firaun2 yg lain.

Pertanyaannya, benarkah yg diklaim itu benar2 mayat firaun yg mengejar musa?
User avatar
ceceps01
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby shoeslover » Sat Jul 21, 2007 12:41 pm

100 % buat ceceps.

Ana tambahin :

shoeslover wrote:Dan dibawah ini adalah Pendapat Orang-orang Muslim :
....Deleted....Yang paling penting dan berharga dengan penemuan mummi Merneptah secara utuh adalah, sebagai bukti materiil secara utuh jenazah dari raja Fir’aun yang mati tenggelam di laut.....Deleted....


Jadi dari kesimpulan diatas adalah umat Islam mempercayai bahwa Mummy yg ditemukan dilaut tsb adalah Mummy Merneptah....bukan Mummy-mummy yg lain ( contoh : Ramses, Amenhotep, Thutmose, itu juga masih ada lanjutan nya misal Ramses I, Ramses II...etc...etc.. )

Sekali lagi : sedangkan umat Islam hanya mengklaim dengan Menephtah, apakah ente setuju Ton ? / gaston31 ( yg mana merupakan perwakilan dari umat Islam )
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby Sashimi » Sat Jul 21, 2007 12:57 pm

gaston31 wrote:gini ceps, yg gw maksud klo mumy itu ditemukan didasar laut, mungkn aj itu firaun yg disebut dlm ayat diatas.
err, gw salah klo menggunakn istilah mumy, mestiny jazad. krn yg didasar laut jlas ga dbalut perban.
mungkn stelah ditemukn, penemuny langsung memperbannya biar awet.
yg dtemukan dilaut, firaun dr bbrp kturunan? benarkah?kena tsunamikah?


nyamber nih sashimi

1 kenapa harus langsung di perban sama penemunya?
2 apa yang menyebabkan penemunya langsung yankin itu mayat firaun?
3 siapa penemunya?
4 buat apa membalut mayat tak di kenal?
5 kenapa harus di balut kalo kondisi mayatnya di jamin di awetkan awloh?

oh iya segitu dulu, gua ngg ayakin elu bisa jawab, sebab elu kan pake kata mungkin ( jadi inget si alley shatree )
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby shoeslover » Sat Jul 21, 2007 3:31 pm

Sashimi wrote:nyamber nih sashimi

1 kenapa harus langsung di perban sama penemunya?
2 apa yang menyebabkan penemunya langsung yankin itu mayat firaun?
3 siapa penemunya?
4 buat apa membalut mayat tak di kenal?
5 kenapa harus di balut kalo kondisi mayatnya di jamin di awetkan awloh?

oh iya segitu dulu, gua ngg ayakin elu bisa jawab, sebab elu kan pake kata mungkin ( jadi inget si alley shatree )


Sash, mungkin penemunya ( si Loret ) antek Islam kali, jadi yah biasa. karena kurang PEDE dgn penemuan tsb maka kroni-kroninya ( Umat Islam ) langsung cepat-cepat membalut Mayat tsb biar kelihatan Asli 100% karunia Alloh. :lol: :lol: :lol:

Tapi justru disini anehnya. Perhatikan dibawah ini :
shoesganteng wrote:Dan dibawah ini adalah Pendapat Orang-orang Muslim :
........Deleted......Mummi tersebut sekarang dipamerklan di musium nasional Cairo dalam keadaan utuh, perban yang menutupi kepala hingga leher dibuka dan yang menutupi tubuh dibiarkan utuh untuk menjaga keawetan Mummy....Deleted.....


Anehnya adalah : Akan muncul lagi pertanyaan-pertanyaan konyol "Mungkinkah sebelum ditenggelamkan Tubuh Fira'un dibungkus dulu pakai perban oleh Alloh yg katanya Serba bisa itu ?? :lol: :oops: :oops:
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby Basman » Sun Jul 22, 2007 1:36 pm

Emang bisa muslim bicara ilmiah kalo sudah menyangkut soal quran?
User avatar
Basman
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby shoeslover » Sun Jul 22, 2007 2:40 pm

Basman wrote:Emang bisa muslim bicara ilmiah kalo sudah menyangkut soal quran?


Sabar Uztad Al-Basman, Postingan2 ana diatas masih bersifat "sederhana" dan "konyol". Ana belum keluarin semua Amunisi yg lebih Hebat dan lebih bersifat "Ilmiah"... :lol: :lol:
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby gaston31 » Sun Jul 22, 2007 11:50 pm

@sash
correct, sash!
gw blng mungkin, krn gw ga tau sndiri n bkn gw yg mengklaim klo itu adalah firaun yg ngejar2 Musa.
gw cmn berasumsi, klo emng firaun yg itu, brarti janji Allah terpenuhi. klo bkn ya, kita tunggu janjiNya terbukti. case ini jelas tantangan buat kebenaran Quran. Case yg sama ketika Allah menyebutkan kekafiran Abu Lahab dlm surat Al Lahab.
so let wait n see...

oh ya, Sash. membalut jazad tuh kan biar tuh jazad awet setelah dikasih balsem tentunya...
n klo jazad tuh firaun ditemukan, ga mungkin lah dlm keadaan perbanan... mana sempt gtu.. :p
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby coup_d_etat » Mon Jul 23, 2007 12:31 am

Basman wrote:Emang bisa muslim bicara ilmiah kalo sudah menyangkut soal quran?


Serius....aku ragu akan hal ini........
User avatar
coup_d_etat
Translator
 
Posts: 539
Joined: Sun Jun 17, 2007 10:21 am

Postby Sashimi » Mon Jul 23, 2007 8:06 am

@gaston

bagi kafir, mummy firaun itu jelas bukan mummy firaun dalam quran, menginggat kekacauan sejarah dalam quran itu sendiri

masih ingat kasus menara babel? di mana jaman firaun nya musa bercampur dengan firaun di jaman haman, ester ( oops mod bukan oot ke krezten )


cek ke sini dulu supaya tau maksud gua
http://www.answering-islam.org/Quran/Contra/h007.html

dan ke sini untuk tau siapa itu haman
http://en.wikipedia.org/wiki/Haman_(Bible)

kecuali ada haman2 yang lain, kafir di sini beranggapan awloh dan muhammad telah melakukan kesalahan sejarah yang sangat fatal

bila di bandingkan dengan haman versi quran

http://en.wikipedia.org/wiki/Haman_%28Islam%29
baca ayat dalam tabel, yang matanya jeli pasti ketawa2
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby shoeslover » Mon Jul 23, 2007 10:02 am

gaston31 wrote:oh ya, Sash. membalut jazad tuh kan biar tuh jazad awet setelah dikasih balsem tentunya...
n klo jazad tuh firaun ditemukan, ga mungkin lah dlm keadaan perbanan... mana sempt gtu.. :p


Nyatanya SEKALI lagi yg ditemukan adalah jasad yg diperban ton.
shoeslover wrote:Dan dibawah ini adalah Pendapat Orang-orang Muslim :

........Deleted......Mummi tersebut sekarang dipamerklan di musium nasional Cairo dalam keadaan utuh, perban yang menutupi kepala hingga leher dibuka dan yang menutupi tubuh dibiarkan utuh untuk menjaga keawetan Mummy....Deleted.....


@Sash, mengenai siapa Mummy tsb telah dijelaskan diatas bahwa Mummy Fir'aun itu adalah Merneptah

shoeslover wrote:Dan dibawah ini adalah Pendapat Orang-orang Muslim :

....Deleted....Yang paling penting dan berharga dengan penemuan mummi Merneptah secara utuh adalah, sebagai bukti materiil secara utuh jenazah dari raja Fir’aun yang mati tenggelam di laut.....Deleted....


Mari kita uji apakah benar Mummy tsb adalah Merneptah !?
Menurut Sumber Islam sendiri yaitu Harun Yahya bahwa Fir'aun yg hidup dijaman nabi Musa adalah Ramses II

......Setelah Akhenaton, muncullah Fir'aun yang berkuasa dengan kekuatan militer. Hal ini sekali lagi mengakibatkan tradisi lama politheisme menjadi berkembang luas dan adanya usaha untuk kembali ke masa lalu. Beberapa abad kemudian, Ramses II yang berkuasa paling lama dalam sejarah Mesir diangkat menjadi raja. Menurut banyak ahli sejarah, Ramses II adalah Fir'aun yang menyiksa Bani Israel dan berperang terhadap Nabi Musa ......
==============================================================================================
Apakah kejadian tersebut terjadi di Pantai Mediterania di Mesir ataukah di Laut Merah ?
Tidak terdapat pendapat yang sama dimana Musa membelah lautan. Didalam Al Qur'anpun tidak terdapat keterangan terperinci tentang hal itu, kita tidak bisa yakin akan ketepatan berbagai pandangan terhdap hal ini. Beberapa sumber menunjukkan pantai Mediterania di Mesir sebagai tempat dimana lautan terbelah. Di dalam Ensiklopedia Judaica dikatakan;
Pendapat kebanyakan hari ini mengidentifikasikan Laut Merah dalam pengungsian adalah sebuah laguna di tepi pantai Mediternia. .

David ben Gurion menyatakan bahwa kejadian tersebut kemungkinan dapat terjadi dalam masa pemerintahan Ramses II, kemungkinan setelah penaklukan Khadesh. Dalam Buku Exodus dalam Perjanjian Lama dikatakan bahwa kejadian ini terjadi di Migdol dan Baal-Zephon yang terletak di sebelah utara delta.

Kesimpulan :
Dari keterangan Link diatas tidak ada satu pun yg mengatakan bahwa Fir'aun di jaman Exsodus tsb adalah Merneptah
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby ceceps01 » Mon Jul 23, 2007 10:47 am

Paling ngga mirip2 kaga apa2 dong, masih sama2 firaun,
biar happy gitu.
User avatar
ceceps01
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby Sashimi » Mon Jul 23, 2007 10:56 am

inilah kenapa umat islam yang polos di kadalin habis2an sama muhammad diam aja, mereka ngga berani bersikap kritis dan ambil aksi atas kesalahan fatal firaun yang mana yang di maksud muhammad, tau nya subahanallah lilahi taala, mujijat mummy firaun

kan keliatan gebleknya, masa metode pengawetan awloh sama dengan metode pengawetan orang mesir?, pake di balut perban
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby shoeslover » Mon Jul 23, 2007 10:52 pm

ceceps wrote:Paling ngga mirip2 kaga apa2 dong, masih sama2 firaun,
biar happy gitu.


hihihihi...G13 Mode : On
Jadi inget sama ini :... "mungkin" dan "konon" sing penting nungging......alley Mode : On

sashimi wrote:inilah kenapa umat islam yang polos di kadalin habis2an sama muhammad diam aja, mereka ngga berani bersikap kritis dan ambil aksi atas kesalahan fatal firaun yang mana yang di maksud muhammad, tau nya subahanallah lilahi taala, mujijat mummy firaun
kan keliatan gebleknya, masa metode pengawetan awloh sama dengan metode pengawetan orang mesir?, pake di balut perban


Itulah "HEBATNYA MUSLIM" sash ! mereka lebih memilh men"cintai" sesuatu yg "buta" dengan mengabaikan Fakta dan Sejarah yang hasil akhir-nya hanyalah "pembodohan umat" :lol: :lol:
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Postby gaston31 » Tue Jul 24, 2007 7:55 pm

@shoe
Nyatanya SEKALI lagi yg ditemukan adalah jasad yg diperban ton.
=========
oo.. klo gtu sih ya bukan firaun yg itu...
User avatar
gaston31
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby ceceps01 » Wed Jul 25, 2007 6:25 am

Gaston ok punya nih,
beda ama Montir and Alley yg membabi buta.
User avatar
ceceps01
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1937
Joined: Mon Nov 13, 2006 2:23 pm

Postby Basman » Wed Jul 25, 2007 5:56 pm

Atau waktu kejar2 yahudi n mau tenggelam firaun pake perban dulu kali....
User avatar
Basman
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Re:

Postby shoeslover » Tue Aug 31, 2010 9:51 am

ceceps01 wrote:Gaston ok punya nih,
beda ama Montir and Alley yg membabi buta.


betul sekale dikau ceps ( entah dirimu masih aktip atau tidak )
si gaston contoh salah satu muslim yg berani terima kenyataan, dan menghargai argument kapir dgn merujuk pada link2 yg emang bisa dipercaya.
ngomong2...dimana sekarang kamu ton ?
User avatar
shoeslover
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 417
Joined: Tue May 22, 2007 11:12 pm
Location: Sarkem/Pasar Kembang

Previous

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]