. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby astaganaga » Wed Feb 22, 2012 3:33 pm

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/inter ... eon-muslim

Butuh tanggapan nih dari senior2 di sini..

Benarkah Napoleon Muslim?

Rabu, 22 Pebruari 2012 15:18 WIB
REPUBLIKA.CO.ID -- Bagi penyuka sejarah, nama Napoleon Bonaparte dari Prancis mungkin sudah tak asing lagi. Nah, tahukah Anda bahwa ada isu menarik yang konon menyebutkan bahwa musuh bebuyutan Inggris ini adalah Muslim. Tapi ingat, isu ini bukannya tanpa kontroversi.

Isu Napoleon menjadi Muslim ini diungkap dalam harian resmi Prancis, Le Moniteur Universel (terbit dalam kurun 1789-1868). Disebutkan bahwa Napoleon resmi menjadi Muslim pada 1798. Kutipan berita inilah yang kemudian dimuat dalam buku Satanic Voices - Ancient and Modern karya David Musa Pidcock tepatnya pada halaman 61.

Buku Pidcock ini terbit pada 1992, demikian tulisan yang dikutip media.isnet.org. Entah mengapa jika berita ini baru terungkap saat ini, 20 tahun kemudian.

Kembali lagi ke buku Pidcock, disebutkan juga bahwa Napoleon memilih nama Ali sebagai nama barunya, sehingga menjadi Ali Napoleon Bonaparte. Rupanya Napoleon sempat juga terinspirasi oleh orang kepercayaannya, Jenderal Jacques Menou, yang kemudian menjadi Jenderal Abdullah-Jacques Menou. Sang jenderal kemudian menikahi seorang wanita Mesir, Siti Zoubeida –yang diyakini memiliki garis keturunan dari Nabi Muhammad saw.

Napoleon disebut-sebut mengakui superioritas hukum Islam, bahkan berniat menerapkannya di kekaisarannya di Prancis. Prinsip-prinsip syariah itu sempat dimasukkan ke dalam Civil Code Napoleon atau hukum yang ditulis oleh Napoleon. Code Napoleon ini kemudian menjadi menginspirasi konstitusi Prancis dan konstitusi negara-negara taklukan Napoleon di Eropa.

Tunggu dulu…ternyata penerapan prinsip syariah dalam hukum Prancis ini ada contohnya di dunia kontemporer. Berita yang ditulis media.isnet.org ini menyebutkan, salah satunya adalah ketika terjadi kecelakaan fatal 1997 yang menewaskan Putri Diana dari Inggris dan teman dekatnya, Dodi al-Fayed. Para fotografer yang memotret insiden tersebut juga ikut dikenai dakwaan hukum dengan bersumber pada jurisprudensi Prancis.

Dakwaan itu menyebutkan, para fotografer ikut bersalah “karena tidak menolong saat berada di lokasi kejadian”. Nah, menurut Pidcock, prinsip ini konon berasal dari hukum syariah hasil ijtihad dari Imam Malik. Lebih jauh lagi, hubungan Napoleon dengan Islam diungkap juga dalam Bonaparte and Islam atau versi Prancisnya, Bonaparte et Islam, tulisan Christian Cherfils. Wallahu a’lam bissawab…
------------------------------
benarkah??
astaganaga
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 47
Joined: Fri Sep 30, 2011 6:22 pm

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby keeamad » Wed Feb 22, 2012 3:51 pm

Sepertinya bohong ....
Yang saya tahu,
Panglima Cheng Ho, Wong Fei Hung dan Avicenna (Abu Sina) juga diklaim sebagai muslim ....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6771
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby spaceman » Wed Feb 22, 2012 4:40 pm

astaganaga wrote:Sumber : http://www.republika.co.id/berita/inter ... eon-muslim

Butuh tanggapan nih dari senior2 di sini..

Benarkah Napoleon Muslim?

Rabu, 22 Pebruari 2012 15:18 WIB
REPUBLIKA.CO.ID -- Bagi penyuka sejarah, nama Napoleon Bonaparte dari Prancis mungkin sudah tak asing lagi. Nah, tahukah Anda bahwa ada isu menarik yang konon menyebutkan bahwa musuh bebuyutan Inggris ini adalah Muslim. Tapi ingat, isu ini bukannya tanpa kontroversi.

..................................
Dakwaan itu menyebutkan, para fotografer ikut bersalah “karena tidak menolong saat berada di lokasi kejadian”. Nah, menurut Pidcock, prinsip ini konon berasal dari hukum syariah hasil ijtihad dari Imam Malik. Lebih jauh lagi, hubungan Napoleon dengan Islam diungkap juga dalam Bonaparte and Islam atau versi Prancisnya, Bonaparte et Islam, tulisan Christian Cherfils. Wallahu a’lam bissawab…
------------------------------
benarkah??


Otak t0l0l dari mana ???

Mana muslim bisa menolong non muslim ????

Kalo non muslim menolong muslim dah biasa

Liat dong berita2 dr pakistan, iran, mesir, saudi, bagaimana mereka menghadapi non muslim !!!

Bener2 kebohongan yang sangat nyata tapi dipercaya muslim :vom: :vom: :vom: :vom: :vom:
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby Momad Narsis » Wed Feb 22, 2012 4:49 pm

-0-
Last edited by Momad Narsis on Wed Feb 22, 2012 5:06 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby Momad Narsis » Wed Feb 22, 2012 4:53 pm

Gak usah Napoleon boneparte, sampai BINTANG BOLA, BINTANG FILM, ASTRONOT AMPE JIN aja semua pade muslim..
ADAM,NUH,ABRAHAM, YUSUF gak peduli Muhammad sudah lahir apa kagak tetap tuh tetap tuh di bilang muslim..kayu nungging, batu nungging, burung beo mangap, kucing dan anjing azan gua yakin semua di bilang muslim..!
apa sich yg gak di claim sama muslim..??
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Wed Feb 22, 2012 6:09 pm

WIKIPEDIA wrote:The net effect of his policies, as a result, significantly changed the position of the Jews in Europe, and he was widely admired by the Jews as a result. Starting in 1806, Napoleon passed a number of measures supporting the position of the Jews in the French Empire, including assembling a representative group elected by the Jewish community, the Sanhedrin. In conquered countries, he abolished laws restricting Jews to ghettos. In 1807, he made Judaism, along with Roman Catholicism and Lutheran and Calvinist Protestantism, official religions of France.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

hasil keseluruhan dari kebijakannya mengubah posisi orang yahudi di eropa dan dikagumi secara luas oleh orang yahudi. Diawalai di tahun 1806, napoleon meluluskan beberapa aturan yg mendukung posisi orang2 yahudi di kerajaan prancis, termasuk mengumpulkan perwakilan terpilih dari komunitas yahudi, sanhedrin. Di daerah2 taklukan, ia menghapuskan aturan yg mewajibkan yahudi hidup didalam gheto2. Di 1807 ia membuat yudaism, bersamaan dgn katolik roma dan lutheran dan protestan calvinis sebagai agama resmi perancis.


islam nya mannnnna ?

walopun dia islam, pastilah islam abal2...msk muslim ngebantu yahudi ? :rolling:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby Maknyahabib » Wed Feb 22, 2012 6:17 pm

supermen... betmen... ironmen... x-men... juga muslim.....
User avatar
Maknyahabib
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Mon Feb 20, 2012 2:25 pm

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby astaganaga » Wed Feb 22, 2012 6:27 pm

jangan jangan berita ini merupakan sifat 'self proclaim' slimers yg terkenal itu... :-k :-k :-k
astaganaga
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 47
Joined: Fri Sep 30, 2011 6:22 pm

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby KeiSha » Wed Feb 22, 2012 6:30 pm

Jadi inget tritnya vivaldi...
Keledai islam
Rusa jg islam
Mungkin bntr lg donald bebek n miki tikus jg di klaim agamanya islam xixixi...
KeiSha
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 112
Joined: Sun Feb 08, 2009 8:31 pm

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby Berto@ » Wed Feb 22, 2012 8:15 pm

Wkikipedia wrote:Di 1807 ia membuat yudaism, bersamaan dgn katolik roma dan lutheran dan protestan calvinis sebagai agama resmi perancis.

MaNuSiA_bLeGuG wrote:islam nya mannnnna ?

:rofl:
User avatar
Berto@
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 747
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby papierkorb » Thu Feb 23, 2012 12:04 am

stalin jg muslim lo,soalnya kerjanya ngebantai org :green:
hitler jg muslim :lol:
porky pig jg muslim :lol:
miss piggy jg muslim :yawinkle:
sapa lagi ya,james bond,Mr Bean jg muslim :partyman:
User avatar
papierkorb
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 552
Joined: Wed Mar 30, 2011 6:24 pm

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby muhamad haram » Thu Feb 23, 2012 9:25 am

Macam toho aja muslim ini bah.... \:D/
Napoleon haloho tinggal di bona pasogit itu oom aku...
Beliau aktiv di HKBP.


Ps: Awas ya muslim mengakui oom aku muslim juga !!! :axe:
muhamad haram
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 547
Images: 0
Joined: Mon Feb 21, 2011 5:38 pm
Location: CIBITUNG

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby 1234567890 » Thu Feb 23, 2012 2:27 pm

papierkorb wrote:sapa lagi ya,james bond,Mr Bean jg muslim :partyman:


james bond pasti muslim karena dia doyan ngebuayain wanita sesuai nabi islam

paus benedict xvi juga pastinya muslim
buddha pun muslim
vishnu dan shiva .... kemungkinan besar juga muslim
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu Feb 23, 2012 3:11 pm

papierkorb wrote:sapa lagi ya,james bond,Mr Bean jg muslim :partyman:

1234567890 wrote:james bond pasti muslim karena dia doyan ngebuayain wanita sesuai nabi islam

paus benedict xvi juga pastinya muslim
buddha pun muslim
vishnu dan shiva .... kemungkinan besar juga muslim


jangan lupa, MaNuSiA_bLeGuG juga kemungkinan adalah muslim hahaha....

Image
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby keeamad » Thu Feb 23, 2012 3:15 pm

Mungkin saja, kenapa tidak ....

IBLIS YANG JELAS2X DILAKNAT AJA BISA JADI MUSLIM ...,
APALAGI CUMA NAPOLEON ....

Pertanyaan barunya sekarang,
SEBERAPA PERCAYA KITA DENGAN (KLAIM) NAPOLEON DAN IBLIS YANG BISA MENJADI MUSLIM ITU .....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6771
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby 1234567890 » Thu Feb 23, 2012 5:32 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:[jangan lupa, MaNuSiA_bLeGuG juga kemungkinan adalah muslim hahaha....

Image


semua orang pasti muslim .... apalagi kalau buta huruf (sesuai dengan sang nabi junjungan muslim) atau jago ngerampok (sesuai juga dengan junjungannya muslim) atau doyan merkosa wanita (kesukaan sang nabi muslim) atau bisa meledak (ini hobby baru muslim)

jadi kemungkinan besar .... elpiji 3 kilo itu pasti muslim !!!!
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby entah_siapa » Fri Feb 24, 2012 1:33 am

kan pada awalnya semuanya manusia tercipta sebagai seorang muslim . . . .
:rofl: :rolling: :rolling: :rolling: :rofl:
User avatar
entah_siapa
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 47
Joined: Sat Dec 24, 2011 3:29 am
Location: akhirat

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby hobit » Fri Feb 24, 2012 4:47 am

ah itu masih gak ada apa-apa dibandingkan yang ini :

embun wrote:Saya hanya menggarisbawahi bahwa ada juga Muslim yang menganggap Yesus beragama Muslim
sebagai buktinya saya lampirkan artikel dibawah ini
http://www.arrahmah.com/index.php/blog/ ... ang-muslim

bila ada netter muslim yang menyanggah bahwa tulisan ini hanya fitnah dari kafir
silakan mendebat penulis di situs yang bersangkutan


Yesus Adalah Seorang Muslim
Oleh M. Fachry pada Jum'at 24 Desember 2010, 12:49 PM
Image

Yesus (Isa dalam bahasa Arab) adalah Rasul kedua terakhir dan para Nabiullah yang telah dikirimkan kepada seluruh Ummat manusia. Dia dipercaya oleh lebih dari 1,5 miliyar ummat Muslim di seluruh dunia terutama di negeri Timur. Yesus seperti banyak Nabi sebelumnya, menyerukan kepada kaumnya untuk tidak hanya mengatakan bahwa mereka beriman pada Tuhan tetapi juga menaati dan menerima hukum Sang Pencipta.

Dia memerintahkan kebaikan dan mencegah kemungkaran semua saat menerima wahyu dari Tuhannya. Dia menunjuki kaumnya untuk mencari ridha sang Pencipta (dan tidak hnya mengejar manfaat dan ego masing-masing) menjadi sebuah model bagi mereka untuk diikuti sebagaimana sebuah contoh bagi mereka yang datang setelahnya, sampai datangnya utusan terakhir yaitu Nabi Muhammad SAW.

Yesus berjuang melawan kerusakan masyarakat pada masa hidupnya. Kekejaman hukum buatan manusia, perzinahan, eksploitasi dan lain-lain sebagaimana Ummat Islam pada hari ini berjuang melawan kemunduran masyarakat dimana kita hidup sekarang. Sebagaimana juga alkohol, obat-obatan terlarang, perjudian, dan pornografi telah menyeret masyarakat saat ini ke jurang tindak kejahatan yang dalam, sama halnya pada masa Yesus yang masyarakatnya cenderung pada semua jenis kejahatan di bawah hegemoni kerajaan Roma. Akhirnya, Yesus dan pengikutnya menjadi subjek tindak kekerasan dan tiran sampai dia diangkat oleh Allah untuk dikembalikan kepada umat manusia pada akhir zaman.

Kita bisa membayangkan bahwa jika kehidupan sekarang ini, Yesus akan secara tidak diragukan lagi akan mendukung Jihad di Afghanistan dan Iraq sebagai lawan terhadap kungkungan kapitalis yang dipimpin oleh AS dan para sekutu-sekutunya, dia juga akan mendukung orang-orang Palestina sebagaimana mereka berjuang dan melawan penjajah harian, yakni bangsa terlaknat Israel dan sekutu mereka, dan dia juga akan mendukung jutaan Muslim Iraq yang telah dibunuh sebagai lawan dari AS dan UK yang bengis meneriakkan pembomam keji mereka dengan kampanye melawan Muslim di Iraq dan Afghanistan.

Dengan demikian, Yesus juga (jika hidup pada saat ini) akan menjadi pengungsi Syiria dan Palestina di UK, dia juga akan begitu, tidak diragukan lagi, telah menjadi subjek pada sebuah ujian loyalitas dan kesetiaan untuk meyakinkan bahwa dia meletakkan Ratu dan Perdana Menteri di bawah hukum Tuhan.

Bisa juga pada saat ini, dia (Yesus) telah diasingkan di bawah Rumah Sekretaris Mr Reid (pejabat Inggris) dengan undang-undang baru tentang terorisme, dengan demikian menderita dalam penjara Belmarsh di Inggris. Bisa juga pada saat ini dia telah diculik oleh agen CIA dan terbang pada salah satu penerbangan terkenal mereka untuk ditangkap dan disiksa seperti banyak Muslim lainnya di teluk Guantanamo.

Mengapa demikian ? Karena Yesus sungguh seorang Muslim dan seperti Muslim lainnya (yang sadar) bahwa sekarang ini haruslah menyeru seluruh manusia kepada hukum buatan Tuhan (Al Qur'an) sebagai lawan dari hukum buatan manusia dan karena dia telah dilabeli sebagai fundamentalis radikal dan menantang, mengekspos dan berbicara melawan ide buatan manusia seperti kebebasan, demokrasi dan sekulerisme, pemerintahan pada saat itu, karena mereka membenci risalahnya dan telah memperkenalkan hukum anti terornya sendiri dan mengasingkannya tanpa pengadilan dalam sebuah usaha untuk menindas kebenaran kalimat Tuhan.

Satu kekuatan membantah bahwa ini adalah masyarakat sekuler dan bahwa dalam milenium baru kita sudah demikian maju sehingga 'dahulu memang demikian tetapi ini adalah sekarang'. Namun sifat alami wahyu adalah bahwa itu menembus waktu sehingga itu masih relevan untuk hari ini sebagaimana pada masa Nabi Muhammad SAW. Tuhan telah mengirimkan utusanNya kepada seluruh manusia untuk membimbing mereka, untuk menunjukkan kepada mereka bagaimana cara hidup untuk mencukupi naluri, perasaan, dan emosi mereka dengan cara yang memberinya ketenangan dan kepuasan dalam hidup ini, dan kebahagian abadi di akhirat.

Satu yang mungkin membantah bahwa natal, atau paskah, atau apapun itu namanya, itu tidak ada pada masa Yesus dan bahwa pada hari ini lebih banyak festival pagan (syirik) pada saat orang-orang hanya mendapatkan kesenangan pada diri mereka dan berpesta.

Meskipun demikian itu masih berkaitan, tentang seseorang pada waktu yang lampau dimana tahun tersebut sebagian orang yang sedikit memikirkan Yesus, untuk merenungkan apa yang dia wakili dan pesan yang dia bawa dalam apa yang setelah itu semua dianggap sebagai 'negeri kristen'. Hanya sebagai Muslim di UK bersikeras pada sumpah mereka adalah pada Allah semata, sebagaimana Yesus meminta kaumnya untuk menaati Tuhannya sebagai lawan dari manusia yang lemah seperti Blair dan Bush, serta Obama, yang tidak lain hanya mengikuti keinginannya semata dan hawa nafsu.

Ummat Muslim di UK dan dimanapun, selanjutnya mengajak orang-orang Inggris dan di Eropa, serta orang non muslim dimanapun mereka berada, untuk memeluk kesaksian terakhir kepada ummat manusia, agama terakhir dan satu-satunya yang diridhoi Allah Swt., yaitu Islam. Sebagai sebuah kepercayaan spiritual dan politik. Kami mengajak orang-orang non muslim untuk menemukan bagaimana, tidak seperti utusan yang sebelumnya yang datang kepada kaumnya sendiri, Rasul Muhammad SAW datang kepada seluruh Ummat manusia. Dan mengajarkan cara, pada saat Syari'at Islam yang telah diimplementasikan sebagai sebuah hukum dan undang-undang, jauh dari menyebabkan penderitaan sebagaimana yang saat ini dialami oleh umat manusia.

Sistem Khilafah, sistem yang berasal dari syariat Islam, memberikan jawaban dan solusi pada semua permasalahan yang kita hadapai saat ini seperti kelaparan, kemiskinan, peperangan, penyiksaan, pembunuhan dan penindasan. Kita menyampaikan kepada kalian pada hari ini sebuah ajakan untuk memeluk kepercayaan yang tumbuh paling cepat di dunia ini, yakni Islam.

Allahu Akbar!
source : almuhajirun.net
hobit
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 882
Joined: Fri Dec 23, 2011 8:39 pm

Re: Benarkah Napoleon Bonaparte itu muslim??

Postby Rainn Forestha » Fri Feb 24, 2012 8:25 am

Jiah, jangankan tokoh2 (yg pernah) hidup. Tokoh2 dongeng aja sempat diaku muslim, di Turki.
Kalo gak salah pernah ada threadnya di FFI ini. Pinokio, Three Musketeers, dll ditulis ulang secara islami. Untung diprotes warga Turki yg waras, jadi publikasinya ditarik kembali.
Bikin malu aja !

Sekalian aja parkiran di mall itu muslim, kucing bunting di atas genting muslim, mie bakso juga muslim.....
User avatar
Rainn Forestha
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 666
Joined: Tue Apr 25, 2006 9:49 pm
Location: earth

Postby ali5196 » Fri Feb 24, 2012 2:50 pm

Sudah dibahas berkali2! 7-kebohongan-ttg-islam-t1857/

MENANGKIS KEBOHONGAN ISLAM : NAPOLEON MASUK ISLAM ! :lol:

http://chnm.gmu.edu/revolution/d/612/
Bonaparte dan Islam
Sekretaris Bonaparte ingin menampik kritikan orang Barat dengan menggambarkan praktek, sikap dan pandangan Bonaparte terhadap Islam. Memang sang jenderal ingin menarik simpati Muslim tapi ini adalah caranya menjamin kelancaran pemerintahannya.

Para pengritiknya menuduh bahwa Bonaparte, saat di Mesir, mengambil bagian dalam upacara2 keagamaan Muslim. Tetapi kata sekretarisnya ini,
orang Turki mengundangnya sebagai penonton; dan kehadiran "boss" baru disukai rakyat. Ia tidak pernah belajar Islam ataupun melakukan sholat, seperti dikatakan para pengritiknya dan ia juga tidak pernah mempromosikan poligami atau doktrin2 Quran lainnya.

Bonaparte lebih sibuk dgn urusan negara ketimbang membahas teologi Islam. Upacara2 tsb yang memang mewajibkannya hadir, hanyalah untuk memenuhi rasa ingin tahunya. Tapi ia belum pernah memasuki mesjid dan hanya pada satu kesempatan saja mengenakan pakaian tradisi Muslim pada saat ia memenuhi undangan muslim untuk menghadiri festival turban hijau.

Tolerasinya terhadap agama lain adalah karena filosofinya. Bonaparte oleh karena itu menunjukkan rasa hormat kepada agama negara jajahannya itu; dan ia merasa lebih penting (namanya juga politisi) untuk lebih berpenampilan sebagai Muslim ketimbang Katolik. Seorang penjajah bijaksana melindungi kemenangannya dengan menghormati dan bahkan menyanjung agama negara yang dijajah. Prinsip Bonaparte adalah, seperti seringkali dikatakannya kepada saya (sang sekretaris) : agama cuma ciptaan manusia, namun kita tetap harus menghormati mereka sebagai alat pelancaran pemerintahan.

Namun, saya akan mengatakan bahwa ia TIDAK PERNAH mengganti agamanya sebagai bayaran atas jajahannya itu. Apa yang dikatakannya tentang Muhamad, Islam dan Quran kepada tokoh2 Mesir, paling utnuk membuat geli diri sendiri. Ia juga geli melihat bahwa semua pernyataannya ttg Islam disadurkan kedalam sajak2 Arab dan diulangi2 dari mulut ke mulut. Bagi dia ini cara paling jitu tentu untuk menarik simpati rakyat.

Saya akui bahwa Bonaparte sering ngobrol2 dgn imam tentang kemungkinan masuk Islam, tetapi ini hanya sekedar basa basi. Para imam tentu akan senang sekali untuk meng-Islamkan kami. Namun obrolan ini dianggapnya hiburan dan tidak sedikitpun membawa hasil2 serius.

Jika Bonaparte berbicara sebagai Muslim, ini hanya menunjukkan karakternya sebagai kepala militer dan politik sebuah negara Islam. Ini adalah penting bagi sukses dan keamanan tentaranya dan akhirnya,
kebesaran namanya. Disetiap negara yang didatanginya, ia menulis proklamasi dan menyampaikan pidato dgn prinsip2 yang sama. Di India utuk Ali, di Tibet untuk Dalai-lama dan di Cina utk Confucius.

Sumber: Memoirs of Napoleon Bonaparte by Louis Antoine Fauvelet de Bourrienne edited by R.W. Phipps. Vol. 1 (New York: Charles Scribner's Sons, 1889) p. 168-169.

see also: http://www.napoleon.org/en/reading_room ... _egypt.asp

-----------------------

Napoleon TIDAK dikubur bukan dgn upacara Islam tuh ... kalau anda ke paris silahkan mampir ke Les Invalides, tempat kuburan Mohamad eh ... Napoleon.

http://www.placevauban.com/history.htm
After arriving at Le Havre, it was brought up the Seine and landed at Paris at Courbevoie. On 15 December 1840 a state funeral was held, and despite a winter snowstorm, the hearse proceeded from the Arc de Triomphe down the Champs-Elysées, across the Place de la Concorde to the Esplanade and finally to the cupola in St Jerome's Chapel until the tomb - designed by Visconti - was completed. On 3 April 1861 Napoléon I came to his final rest in the crypt under de dome.
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users