. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Benarkah Isa adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & di Bumi?

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Benarkah Isa adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & di Bumi?

Postby Captain Pancasila » Wed Apr 11, 2012 1:42 pm

copas dari sebelah :
ichreza wrote: "Wal latii ahsanat farjahaa fanafakhnaa fiihaa mir ruuhinaa wa ja'alnaaha wabnahaa aayatal lil'aalamiin".

"Dan (ingatlah berita Maryam) yang memelihara kehormatan, maka kami tiupkan kepadanya dari ruh Kami, dan Kami jadikan dia bersama puteranya sebagai bukti (kekuasaan Allah) bagi semesta alam" (Qs. 21 Al Anbiyaa' 91).

TANGGAPAN :

Tinjauan Al-Quran :

Orang kristen sengaja memancing keributan. Kitab Suci agama lain yang tidak diimani dibaca serampangan tanpa mengindahkan etika ilmu tafsir yang benar. Ayat "Kami tiupkan kepadanya dari ruh Kami" oleh Orang kristen, dikutak-katik supaya bermakna bahwa ruh yang masuk ke dalam tubuh Yesus (Isa as) adalah ruhnya Allah itu sendiri, yang kemudian menjelma menjadi Yesus (Isa as). Sehingga dikatakan "Yesus (Isa as) berkuasa atas alam semesta" karena menurut Kristen, yang masuk ke dalam tubuh Yesus (Isa as) adalah ruhnya Allah sendiri.

Padahal maksud ayat tersebut adalah bahwa ruh yang ada dalam tubuh Yesus (Isa as) itu adalah ruh ciptaan dan pemberian dari Allah. Karena Yesus (Isa as) menerima pemberian ruh ciptaan Allah, maka jelas sekali bahwa Yesus (Isa as) itu bukanlah Allah.

Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat :

"Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk, Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud. Maka bersujudlah para malaikat itu semuanya bersama-sama, (QS Al Hijr 27-29)

dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh (ciptaan) Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-Kitab-Nya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang ta'at. (QS At Tahrim:12)

Karena Yesus (Isa as) bukan Allah melainkan manusia ciptaan Allah, maka Yesus (Isa as) tidak berkuasa atas alam semesta. Dan setiap manusia memiliki ruh Allah, sehingga dalam dua ayat tersebut tidak berbeda maknanya , hanya saja untuk Isa tanpa melalui proses normal kejadian Manusia, seperti penciptaan Adam, Kun fa yakun...jadilah maka jadilah ia.

Tinjauan Al-Kitab :

Pada dasarnya doktrin Kristen tentang Yesus (Isa as) menyalahi aturan yang Yesus (Isa as) tetapkan, karena terhadap dirinya sendiri Yesus (Isa as) tak kuasa menjaganya ketika dia lapar, ketika menghadapi dzalimnya penguasa Romawi. Bahkan menurut Bibel, Yesus (Isa as) sangat lemah, dipermainkan iblis, dicobai dan dibawa oleh setan ke bukit lalu ditangkap tentara Romawi sampai mati tragis dieksekusi di atas gantungan tiang salib. Perhatikan ayat berikut:

"Dan Yesus (Isa as) akan diolok-olokkan, diludahi, disesah dan dibunuh, dan sesudah tiga hari Ia akan bangkit" (Markus 10: 34).

"Lalu Yesus (Isa as) ditangkap dan dibawa dari tempat itu. Ia digiring ke rumah Imam Besar" (Lukas 22: 54).

"Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri. Aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendakku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku" (Yohanes 5: 30).

Silahkan kepada khalayak pembaca untuk membandingkan ayat-ayat tersebut. Masihkah yakin bahwa Yesus (Isa as) berkuasa di atas alam semesta ?



Maraji :
1. Terjemah Al Quran Al Kariim
2. Al Kitab LAI 1999
3. Buku Dialog Santri Pendeta, Masyhud MS, Pustaka Dai
4. Muallaf meluruskan Pendeta, H. Insan L.S. Mokoginta (Wenseslaus), Yay. Muhtadien Jakarta
Last edited by Captain Pancasila on Wed Apr 11, 2012 3:06 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3447
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Benarkah Yesus adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & Bum

Postby duren » Wed Apr 11, 2012 2:40 pm

@Mod

TS nya labi labi ... ga ada serunya perang Kristology sama si CP , so masukin kelaut aja trit nya ini

:lol:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11066
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Benarkah Yesus adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & Bum

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Wed Apr 11, 2012 2:42 pm

ichreza wrote:
Orang kristen sengaja memancing keributan. Kitab Suci agama lain yang tidak diimani dibaca serampangan tanpa mengindahkan etika ilmu tafsir yang benar. Ayat "Kami tiupkan kepadanya dari ruh Kami" oleh Orang kristen, dikutak-katik supaya bermakna bahwa ruh yang masuk ke dalam tubuh Yesus (Isa as) adalah ruhnya Allah itu sendiri, yang kemudian menjelma menjadi Yesus (Isa as). Sehingga dikatakan "Yesus (Isa as) berkuasa atas alam semesta" karena menurut Kristen, yang masuk ke dalam tubuh Yesus (Isa as) adalah ruhnya Allah sendiri.


yg memancing keributan itu ya islam, kristen sih udah punya pandangan sendiri ttg status yesus JAUUUUUUUUUUUUUH sebelum islam lahir. tanpa harus mengutak atik quran, mereka memiliki keyakinan sendiri yg berasal dari alkitab. jdi jelas ini penyesatan jika dikatakan kristen yg mencari2 keributan. justru sebaliknya islam lah yg memancing kributan, lahir paling akhir tapi merasa paling tua dan paling benar.


ichreza wrote:Padahal maksud ayat tersebut adalah bahwa ruh yang ada dalam tubuh Yesus (Isa as) itu adalah ruh ciptaan dan pemberian dari Allah. Karena Yesus (Isa as) menerima pemberian ruh ciptaan Allah, maka jelas sekali bahwa Yesus (Isa as) itu bukanlah Allah.

Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat :

"Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk, Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud. Maka bersujudlah para malaikat itu semuanya bersama-sama, (QS Al Hijr 27-29)

dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh (ciptaan) Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-Kitab-Nya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang ta'at. (QS At Tahrim:12)

Karena Yesus (Isa as) bukan Allah melainkan manusia ciptaan Allah, maka Yesus (Isa as) tidak berkuasa atas alam semesta. Dan setiap manusia memiliki ruh Allah, sehingga dalam dua ayat tersebut tidak berbeda maknanya , hanya saja untuk Isa tanpa melalui proses normal kejadian Manusia, seperti penciptaan Adam, Kun fa yakun...jadilah maka jadilah ia.


itu kan menurut quran, menurut kitab orang sebelah sih berbeda. dan mereka ga pernah usil utk mencari2 pembenaran dari quran. mereka sudah lebih dahulu menulis cerita yesus itu sedemikian, lain halnya islam yg brojol blakangan tapi memiliki cerita mirip2 tapi ngaku paling orisinil. orang sebelah sih masa bodo dgn isi quran, cuma quran aja yg rese ttg orang sebelah. apakah quran paling benar ? eits..tunggu dulu :lol:

ichreza wrote:Tinjauan Al-Kitab :

Pada dasarnya doktrin Kristen tentang Yesus (Isa as) menyalahi aturan yang Yesus (Isa as) tetapkan, karena terhadap dirinya sendiri Yesus (Isa as) tak kuasa menjaganya ketika dia lapar, ketika menghadapi dzalimnya penguasa Romawi. Bahkan menurut Bibel, Yesus (Isa as) sangat lemah, dipermainkan iblis, dicobai dan dibawa oleh setan ke bukit lalu ditangkap tentara Romawi sampai mati tragis dieksekusi di atas gantungan tiang salib. Perhatikan ayat berikut:

"Dan Yesus (Isa as) akan diolok-olokkan, diludahi, disesah dan dibunuh, dan sesudah tiga hari Ia akan bangkit" (Markus 10: 34).

"Lalu Yesus (Isa as) ditangkap dan dibawa dari tempat itu. Ia digiring ke rumah Imam Besar" (Lukas 22: 54).

"Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri. Aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendakku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku" (Yohanes 5: 30).

Silahkan kepada khalayak pembaca untuk membandingkan ayat-ayat tersebut. Masihkah yakin bahwa Yesus (Isa as) berkuasa di atas alam semesta ?


menyalahi aturan dari siapa dulu ? siapa yg membuat aturan ? jelaskan dulu.

aturan yesus JELAS berbeda dgn aturan allah swt. yesus mengutamakan kasih sedang allah swt mengutamakan kepatuhan atas dasar azab.

absurd jika menerapkan aturan allah swt tuhan islam kepada tuhan orang sebelah, non sense. sama halnya menerapkan aturan orang sebelah ke tuhan islam, jelas2 ga masuk karena berbeda.
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Benarkah Yesus adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & Bum

Postby Aku-Suka-Hujan » Wed Apr 11, 2012 2:51 pm

Bukannya aturan ini nanyanya ke Forum Kristen?????????
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Benarkah Yesus adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & Bum

Postby Captain Pancasila » Wed Apr 11, 2012 3:01 pm

duren wrote:@Mod

TS nya labi labi ... ga ada serunya perang Kristology sama si CP , so masukin kelaut aja trit nya ini

:lol:

yang mau debat kristology tu siapa? :rofl: gw kan cuman posting pandangan dari mualaf! :lol:

Aku-Suka-Hujan wrote:Bukannya aturan ini nanyanya ke Forum Kristen?????????

saya kira, keterangan dari mualaf sudah cukup! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3447
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Benarkah Isa adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & di Bu

Postby CrimsonJack » Wed Apr 11, 2012 3:35 pm

http://myquran.org/forum/index.php?topic=73414.0

ga punya kredibilitas tapi nara sumbernya.

Bisa jadi, provokator yang menuhankan uang.
User avatar
CrimsonJack
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2152
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Benarkah Isa adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & di Bu

Postby OpoBener » Wed Apr 11, 2012 3:59 pm

ichreza wrote: Pada dasarnya doktrin Kristen tentang Yesus (Isa as) menyalahi aturan yang Yesus (Isa as) tetapkan, karena terhadap dirinya sendiri Yesus (Isa as) tak kuasa menjaganya ketika dia lapar, ketika menghadapi dzalimnya penguasa Romawi. Bahkan menurut Bibel, Yesus (Isa as) sangat lemah, dipermainkan iblis, dicobai dan dibawa oleh setan ke bukit lalu ditangkap tentara Romawi sampai mati tragis dieksekusi di atas gantungan tiang salib. Perhatikan ayat berikut:

"Dan Yesus (Isa as) akan diolok-olokkan, diludahi, disesah dan dibunuh, dan sesudah tiga hari Ia akan bangkit" (Markus 10: 34).

"Lalu Yesus (Isa as) ditangkap dan dibawa dari tempat itu. Ia digiring ke rumah Imam Besar" (Lukas 22: 54).

"Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri. Aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendakku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku" (Yohanes 5: 30).

Silahkan kepada khalayak pembaca untuk membandingkan ayat-ayat tersebut. Masihkah yakin bahwa Yesus (Isa as) berkuasa di atas alam semesta ?



Maraji :
1. Terjemah Al Quran Al Kariim
2. Al Kitab LAI 1999
3. Buku Dialog Santri Pendeta, Masyhud MS, Pustaka Dai
4. Muallaf meluruskan Pendeta, H. Insan L.S. Mokoginta (Wenseslaus), Yay. Muhtadien Jakarta
[/quote]

Yang lu baca justru ajaran yang mencerminkan KASIH
kamu ga baca yang tentang kebesaranNya, semisal :
1. Menghardik angin topan
2. Menghidupkan orang mati
3. Mujizat memberi makan 5 ribu orang
4. ini yang paling UTAMA (Mengampuni Dosa>>>>SAAT ITU JUGA !!)

Dan pertanyaannya dari muslim :

Kenapa orang romawi dan seluruh orang yang menyiksa dia kagak di gibas, gitu kan pikiranmu ? Jangankan menghukum dengan gerakan, kalau mau Yesus bahkan hanya perlu berkedip dan manusia itu lenyap.
Menghidupkan manusia saja dia sanggup, apalagi mematikan...pikir sendiri lah...
Sudah jelas kenapa dia itu Maha Kuasa ?

bedanya ma Muhammad, bukannya menghidupkan malah membunuhi orang aja bisanya, mujizat nol putul, nubuat apalagi, ngeramal aja kagak sangup...

Diatas salib, pada saat kejadian ada 2 penjahat yg disalib bersamaan, dan salah satunya mengakui dosa
Yesus mengatakan : "Saat ini juga engkau akan bersama2 dengan Aku ada didalam sorga"
kagak butuh bomb dan bengok2 auwoakduarr...hanya MENGAKUI KESALAHAN KITA, MENGAKUI DIA, DAN BERTOBAT, Keselamatan itu pasti, bukan insya allah doang loh

Masih bukan Dia berkuasa di langit dan bumi ?

(Sebenarnya di quran lu, ISA tuh malah lebih sakti lagi loh...konon pas lahir uda bisa berkata2, meniup tanah menjadi burung hidup dan lain lain...
Bedanya hanya satu, kalian tidak mengakui Salib, lambang perdamaian manusia dengan Allah !) ~ Sama saja kalian Islam mengatakan tidak ada gunanya Yesus lahir ke dunia...Nikmat manalagi yang kalian dustakan...ck ck ck
User avatar
OpoBener
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 797
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: Benarkah Isa adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & di Bu

Postby a_man » Wed Apr 11, 2012 6:46 pm

1. isa niupin ruh ke burung tanah liat, trus burungnya hidup, persis kayak penciptaan adam.
itu ya yg dimaksud ruh ciptaan alohswt ?

2. klo mnurut islam, isa gak berkuasa atas alam semesta, paling gak dia berkuasa atas dirinya sndiri.
dia berkuasa mencegah dirinya :
- nggenjot basepta yg masih doyan maen boneka
- nggenjot bini lusinan
- pengen nggenjot nyokap nabi seniornya di syurga
- de el el pelampiasan nafsu duniawi
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Benarkah Isa adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & di Bu

Postby Maher-Shalal » Wed Apr 11, 2012 8:52 pm

a_man wrote:...

2. klo mnurut islam, isa gak berkuasa atas alam semesta, paling gak dia berkuasa atas dirinya sndiri.
dia berkuasa mencegah dirinya :
- nggenjot basepta yg masih doyan maen boneka
- nggenjot bini lusinan
- pengen nggenjot nyokap nabi seniornya di syurga
- de el el pelampiasan nafsu duniawi

Tariiikk, bang a_man :green: :green:
User avatar
Maher-Shalal
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell

Re: Benarkah Isa adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & di Bu

Postby Bigman » Wed Apr 11, 2012 9:09 pm

Ada tertulis di Manual Book, nyang sering disebut Kitab Sebelah......... :finga:

"Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.
Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

---------------------------------------

Manusia ngga ada nyang sanggooop menyertai manusia ampe akhir zaman.... :lol:
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3227
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Benarkah Isa adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & di Bu

Postby a_man » Wed Apr 11, 2012 9:13 pm

Bigman wrote:Manusia ngga ada nyang sanggooop menyertai manusia ampe akhir zaman.... :lol:

isa gak disalib, tapi langsung diangkat ke langit sama alohswt, itu bisa dianggap menyertai gak ?
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Benarkah Isa adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & di Bu

Postby Bigman » Wed Apr 11, 2012 9:28 pm

a_man wrote:isa gak disalib, tapi langsung diangkat ke langit sama alohswt, itu bisa dianggap menyertai gak ?

Ntuh mah kata muhammad swt...........
+/- 600 taon setelah kata2 ntuh tertulis di Kitab Sebelah.......


Jangan kate 600 taon,
- Di zaman Computer ajah, kerusuhan Mei 1998 ajah acak kadut.......... Padahal baru 14 taon lalu..........
- G30S taon 1965 ajah acak kadut......... Padahal 47 taon lalu.......


Ape lage 600 taon, zaman onta gigit batu...! :lol:
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3227
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Benarkah Isa adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & di Bu

Postby Rainn Forestha » Wed Apr 11, 2012 9:57 pm

weleh, kok gak dikutip ya jawaban Yesus pada Pilatus, bahwa dunia-Nya bukan berasal dari dunia ini? Toh kalo Dia mau, para pengikut-Nya dengan mudah memberi perlawanan. Pasti mualaf abal2 yang nulis gak pernah baca injil Yohannes (bukan Barnabas palsu lho....)
:-s
User avatar
Rainn Forestha
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 666
Joined: Tue Apr 25, 2006 9:49 pm
Location: earth

Re: Benarkah Isa adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & di Bu

Postby Aku-Suka-Hujan » Wed Apr 11, 2012 10:16 pm

Maaf saya OOT...
Dengar-dengar mas CP dulu mualaf yah??? Ato mas CS...??? Saya lupa... Itu tuh yang ada scan Alkitab Terjemahan Lama yang karena ada kata "Assalamulaikum" diganti dia langsung jadi mualaf... (padahal bahasa Yunani-nya ga berubah kan? Cuma terjemahan aja? Saya rasa juga ga ada muslim yang murtad karena terjemahan bahasa Indonesia versi Depag beda dengan terjemahan Indo dari Quran Inggris)...

Kembali ke topik...

Yesus dan Muhammad dalam Quran:
Yesus atau Isa dalam Quran
1. Lahir dari perawan (mungkin satu-satunya manusia di bumi yang lahir dari perawan)
2. Yesus disebut Kalimat Allah
3. Yesus membangkitkan orang mati dan menghidupkan benda mati, berarti dia sumber kehidupan
4. Yesus melakukan banyak mukjizat seperti menyembuhkan orang kusta, mencelikkan mata orang buta, dan membuka telinga orang tuli.
5. Yesus dan ibunya dilindungi dari Iblis, Yesus disebut manusia tak berdosa. Tidak seperti Abraham, Musa dan Muhammad yang dikatakan Quran pernah melakukan dosa.
6. Yesus diangkat oleh Allah, tidak mati, tidak ada kuburnya (permanen) di bumi, sementara Abraham, Musa dan Muhammad mati, dan dikuburkan secara permanen hingga hari ini.

Muhammad dalam Quran dan Hadis
1. Buta huruf
2. Satu-satunya Mukjizat Muhammad adalah Quran
3. Punya Istri Banyak termasuk anak usia 6 tahun dan menantu anak angkatnya sendiri
4. Punya banyak harta hasil perang dengan orang Kafir
5. Mulutnya pernah dipengaruhi setan (ingat ayat2 setan?)
6. Sekarat kena racun wanita Yahudi dan mati sewaktu giliran dia 'menafkahi batin' Aisyah
7. Dikubur hingga sekarang
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: Benarkah Isa adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & di Bu

Postby walet » Thu Apr 12, 2012 12:37 am

Captain Pancasila wrote:
1.

"Dan (ingatlah berita Maryam) yang memelihara kehormatan, maka kami tiupkan kepadanya dari ruh Kami, dan Kami jadikan dia bersama puteranya sebagai bukti (kekuasaan Allah) bagi semesta alam" (Qs. 21 Al Anbiyaa' 91).

2.

"Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk, Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku,(QS Al Hijr 27-29)


Ruh kami dan Ruh Ciptaanku sama apa nggak?
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Benarkah Isa adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & di Bu

Postby Captain Pancasila » Thu Apr 12, 2012 12:37 pm

Captain Pancasila wrote:1.

"Dan (ingatlah berita Maryam) yang memelihara kehormatan, maka kami tiupkan kepadanya dari ruh Kami, dan Kami jadikan dia bersama puteranya sebagai bukti (kekuasaan Allah) bagi semesta alam" (Qs. 21 Al Anbiyaa' 91).

2.

"Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk, Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku,(QS Al Hijr 27-29)

walet wrote:Ruh Kami dan Ruh (ciptaan)-Ku sama apa nggak?

"Ciptaan"nya kan ada didalam kurung, kok tumben kamu nggak teliti? :lol:
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3447
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Benarkah Isa adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & di Bu

Postby sodrun » Thu Apr 12, 2012 5:31 pm

walet wrote:Ruh Kami dan Ruh (ciptaan)-Ku sama apa nggak?

Captain Pancasila wrote:"Ciptaan"nya kan ada didalam kurung, kok tumben kamu nggak teliti? :lol:

Yang di dalam kurung dikeluarin pada saat kepepet.
:green:
sodrun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1948
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: Benarkah Isa adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & di Bu

Postby walet » Fri Apr 13, 2012 1:07 am

Captain Pancasila wrote:"Ciptaan"nya kan ada didalam kurung, kok tumben kamu nggak teliti? :lol:


Emang Quran tanpa kurung bisa diartikan? Berani nih Quran baca tanpa kurung? :goodman:
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Benarkah Isa adl Roh Allah yg Berkuasa di Langit & di Bu

Postby sodrun » Fri Apr 13, 2012 7:55 am

Captain Pancasila wrote:"Ciptaan"nya kan ada didalam kurung, kok tumben kamu nggak teliti? :lol:

walet wrote:Emang Quran tanpa kurung bisa diartikan? Berani nih Quran baca tanpa kurung? :goodman:

Wani piro ?
:rolling:
sodrun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1948
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Next

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users