. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

benarkah Allah swt maha kuasa?

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby palestina » Wed Mar 17, 2010 12:59 pm

Katanya Allah swt maha kuasa.
Katanya Allah swt maha pengasih & penyayang.

1.mengapa Allah tidak mampu menyelamatkan manusia
dari kelaparan, dan segala bencana alam??
(semoga muslim dapat menjawab kontradiksi ini)
jika Allah senang mencoba manusia,berarti dia tidak pantas disebut
maha penyayang!

katanya ..Quran isinya lengkap menjawab semua masalah..
katanya ..Allah maha adil.
2.mengapa ada anak yg sejak lahir cacat?

netter non muslim boleh ikut menjawab dengan TUHAN masing2.
palestina
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 874
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby Burungtuhan » Wed Mar 17, 2010 3:44 pm

Daripada tidak mampu menyelamatkan tuhan yg mo digantung...mending mana coba... :rofl:
Burungtuhan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 34
Joined: Tue Feb 24, 2009 9:31 am

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby palestina » Wed Mar 17, 2010 9:21 pm

HEHEHE...GAK MAMPU JAWAB TUHANMU YA???
palestina
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 874
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby the soul eater » Wed Mar 17, 2010 11:48 pm

kalo allo swt yah GAK maha kuasa lah.......udah jelas gak perlu diragukan!!! :supz: :supz:

....................................

do not pretend...or i will eat your soul :toimonster:
the soul eater
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 310
Joined: Fri Feb 12, 2010 11:53 pm
Location: in your deepest heart...

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby palestina » Thu Mar 18, 2010 11:08 am

mana jawaban muslim....ngaku2 Allahnya maha kuasa????
jawab POSTINGAN INI!!!!
palestina
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 874
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby Khalifah Almahdi » Sun Mar 21, 2010 9:09 am

pertanyaan konyol. harusnya ditujukan ke anak tk
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby 4urfreedom » Sun Mar 21, 2010 9:32 am

allah swt maha kuasa ??? menurut saya jelas sangat tdk berkuasa lebih tepatnya IMPOTEN. Masih lebih nyata bahwa muhammad maha kuasa daripada allah swt. Benar nggak bro khalifah almahdi ???

Maaf saya pertegas kembali statement yg pernah saya ucapkan bahwa " allah swt adalah IMPOTEN". Ya dan Amin, dunia dan akhirat.
4urfreedom
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 624
Joined: Thu Mar 05, 2009 8:52 am

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby Khalifah Almahdi » Sun Mar 21, 2010 10:19 am

jadi menurutmu siapakah Tuhan YG MAHA KUASA? berikan alasannya....
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Postby palestina » Sun Mar 21, 2010 11:17 am

jadi menurutmu siapakah Tuhan YG MAHA KUASA? berikan alasannya....

aku saja yg jawab:

kau harus tahu dulu dlm ISLAM sebetulnya ada dua Allah swt (walau muslim gak tahu) :

1.Allah swt yg berasal dari taurat.Allah yg baik...ini Allah yg benar.

2.Allah swt karangan muhammad.

ini Allah yg jahat.ngajarin menghalalkan darah murtad,rajam,potong tangan dll..

yg disebut Allah maha kuasa sebetulnya menunjuk pada Allah yg baik...
namun arti maha kuasa BUKAN maha bisa...
kalau maha bisa dan maha kasih,tentu tdk ada bencana alam dsb...

tapi artinya : semua berasal dariNYA.atau tidak ada kuasa yg bukan berasal dariNYA.
palestina
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 874
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby Khalifah Almahdi » Sun Mar 21, 2010 12:08 pm

sebutkan ciri2, sifat2, ajaran2, nabi2 dr Tuhan ke 1.
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby Khalifah Almahdi » Sun Mar 21, 2010 12:10 pm

sebutkan ciri2, sifat2, ajaran2, nabi2 dr Tuhan ke 1.
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby piktersaja » Sun Mar 21, 2010 1:06 pm

:stun: Kenapa kita gak mau belajar dari sejarah penciptaan manusia sih?.
Waktu Tuhan menciptakan Adam...Dia menciptakan kematian buat Adam gak?
Kalo ini bisa dijelasin...maka bisa berlanjut ke KEMAHAKUASAAN TUHAN... :supz:
piktersaja
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 47
Joined: Fri Mar 19, 2010 7:59 pm

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby AkuAdalahAink » Sun Mar 21, 2010 1:24 pm

Khalifah Almahdi wrote:sebutkan ciri2, sifat2, ajaran2, nabi2 dr Tuhan ke 1.

1 dan 2 aja ya bro... bolehkan ??? O:)


Pilih TUHAN atau allah swt ???

Terserah Anda !!!
Karena kita sebagai manusia mempunyai FreeWill.
Yang penting kita tahu dan sadar SIAPA SEBENARNYA yang kita sembah.

















































Nomor
SIFAT & Tindakan yang pernah dilakukan
TUHAN
allah swt
1
MINTA disembah
TIDAK
YA
Thaahaa QS.20:14
2
MEMUJI diri sendiri
(NARSIS)
TIDAK
YA
Al Faatihah QS.1:1
3
Dalam hal bersumpah
Bersumpah demi diri-Nya sendiri
Kej 22:16
Bersumpah demi benda-benda
Adz Dzaariyaat QS.51:1-3
QS.52:1 demi BUKIT
QS.53:1 demi BINTANG
QS.74:32 demi BULAN
QS.91:1 demi MATAHARI
QS.95:1 demi BUAH
QS.100:1 demi KUDA
4
Ketika berbicara / berfirman kepada manusia
Konsisten dengan kata ganti tunggal (AKU)
Kej 1:29
Kej 2:18
Kej 6:13
Tidak konsisten dengan penggunaan kata ganti, kadang-kadang dengan kata ganti AKU, kadang-kadang KAMI, kadang-kadang dg DIA dan nabinya
Al Baqarah QS.2:8-9
Al Baqarah QS.2:279
QS.3:118
QS.3:140
QS.3:145
5
Ketika berbicara kepada DIRINYA sendiri dalam KE-ESA-ANNYA
Menggunakan kata ganti jamak (KITA)
Kej 1:26
Tidak pernah
6
Menghukum nabi yang berkelakuan tidak baik
YA
TIDAK
7
NamaNYA layak disejajarkan dengan nama manusia
TIDAK
YA
QS.2:279
8
Suka menipu manusia
TIDAK
9
Suka menyesatkan manusia
TIDAK
YA
Al An’aam QS.6:39
Al A’raaf QS.7:178

post281775.html?hilit=menyesatkan#p281775
10
WUJUD
ROH
Kej 1:2
Ay 33:4
Yeh 11:24
dzat / zat
Yunus QS.10:3
11
Perlu pertolongan manusia untuk menjaga keberadaannya
TIDAK
12
Menanti kontribusi dari anda yang peduli
...
...



















































Nomor
SIFAT & Tindakan yang pernah dilakukan
TUHAN
allah swt
1
Gila disembah
TIDAK
YA
Thaahaa QS.20:14
Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah salat untuk mengingat Aku
2
Suka memuji diri sendiri
TIDAK
YA
Al Faatihah QS.1:1
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
(dan semua akhir ayat sejenisnya... 99 klaim gelar allah swt)
3
Dalam hal bersumpah
Bersumpah demi diri-Nya sendiri
Kej 22:16
kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri"
Bersumpah demi benda-benda
Adz Dzaariyaat QS.51:1-3
demi ANGIN, dan AWAN, dan kapal berlayar
52:1 demi BUKIT
53:1 demi BINTANG
74:32 demi BULAN
91:1 demi MATAHARI
95:1 demi BUAH
100:1 demi KUDA
(dan beberapa ayat lainnya)
4
Ketika berbicara / berfirman kepada manusia
Konsisten dengan kata ganti tunggal (AKU)
Kej 1:29
Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
Kej 2:18
TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."
Kej 6:13
Berfirmanlah Allah kepada Nuh: "Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk, sebab bumi telah penuh dengan kekerasan oleh mereka, jadi Aku akan memusnahkan mereka bersama-sama dengan bumi.
(dan ratusan ayat lainnya)
Tidak konsisten dengan penggunaan kata ganti, kadang-kadang dengan kata ganti AKU, kadang-kadang KAMI, kadang-kadang dg DIA dan nabinya
Al Baqarah QS.2:8
"Kami beriman kepada Allah dan Hari kemudian"
QS.2:9
Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman,
QS.2:279
Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu.
QS.3:118
Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.
QS.3:140
, Kami pergilirkan di antara manusia
QS.3:145
niscaya Kami berikan kepadanya pahala dunia itu, dan barang siapa menghendaki pahala akhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala akhirat. Dan Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.
(dan puluhan ayat lainnya)
5
Ketika berbicara kepada DIRINYA sendiri dalam KE-ESA-ANNYA
Menggunakan kata ganti jamak (KITA)
Kej 1:26
Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.
Tidak pernah
6
Menghukum nabi yang berkelakuan tidak baik
YA
TIDAK
7
NamaNYA layak disejajarkan dengan nama manusia
TIDAK
YA
QS.2:279
Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu.
(dan beberapa ayat lainnya)
8
Suka menipu manusia
TIDAK
YA
An Nisaa QS.4:157
dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka.
(PERHATIKAN !!! TINDAKAN APA yang sedang dilakukan oleh allah swt ???)
(dan beberapa ayat lainnya, rekapannya adalah INTI dari alquran)
9
Suka menyesatkan manusia
TIDAK
YA
Al An’aam QS.6:39
Barang siapa yang dikehendaki Allah (kesesatannya), niscaya disesatkan-Nya.
Al A’raaf QS.7:178
dan barang siapa yang disesatkan Allah,
(dan beberapa ayat lainnya, rekapannya adalah INTI dari alquran)
10
WUJUD
ROH
Kej 1:2
Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
Ay 33:4
Roh Allah telah membuat aku, dan nafas Yang Mahakuasa membuat aku hidup.
Yeh 11:24
Dan Roh itu mengangkat aku dan membawa aku kembali di dalam penglihatan yang dari Roh Allah ke negeri Kasdim kepada para buangan. Lalu menghilanglah penglihatan yang kulihat itu dari padaku
(dan beberapa ayat lainnya)
dzat / zat
Yunus QS.10:3
Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas Arasy untuk mengatur segala urusan. Tiada seorang pun yang akan memberi syafaat kecuali sesudah ada izin-Nya. (Zat) yang demikian itulah Allah, Tuhan kamu, maka sembahlah Dia. Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran?
11
Perlu pertolongan manusia untuk menjaga keberadaannya
TIDAK
12
Menanti kontribusi dari anda yang peduli
...
...
User avatar
AkuAdalahAink
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1083
Joined: Thu Mar 11, 2010 9:44 pm

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby palestina » Sun Mar 21, 2010 2:12 pm

Khalifah Almahdi » Sun Mar 21, 2010 12:10 pm
sebutkan ciri2, sifat2, ajaran2, nabi2 dr Tuhan ke 1.


ada! masuk aja kesini : http://indonesia.faithfreedom.org/forum/oh-muslim-siapakah-sebenarnya-yang-kau-sembah-t37678/

semua ajaran baik berasal dari TUHAN ALLAH SEJATI.
palestina
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 874
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby Khalifah Almahdi » Sun Mar 21, 2010 2:59 pm

ga usah nyaranin link. langsung aja ditampilkan disini. oh iya bwt a3 nama Tuhan ke 1 siapa? dan sebutkan jg masing2 nabinya
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby palestina » Sun Mar 21, 2010 3:14 pm

Khalifah Almahdi » Sun Mar 21, 2010 2:59 pm
ga usah nyaranin link. langsung aja ditampilkan disini. oh iya bwt a3 nama Tuhan ke 1 siapa? dan sebutkan jg masing2 nabinya


wah panjang linknya.... [-X

coba kujawab,nama Tuhan 1 :
ada yg sebut TAO,sang khalik,gusti,brahman,
macam2 beda kebudayaan beda nama.
palestina
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 874
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:15 pm

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby Khalifah Almahdi » Sun Mar 21, 2010 3:36 pm

ya kalo gitu kitab yg ditampilkan jangan dari bibel doang donk!!!!
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby 4urfreedom » Sun Mar 21, 2010 7:47 pm

Khalifah Almahdi wrote:ga usah nyaranin link. langsung aja ditampilkan disini. oh iya bwt a3 nama Tuhan ke 1 siapa? dan sebutkan jg masing2 nabinya


NamaNya YHWH. Semua nabi telah tertulis dgn jelas disana termasuk Muhammad yg telah dinubuatkan oleh Yesus sebagai NABI PALSU. Mantap bro.... =D> =D>
4urfreedom
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 624
Joined: Thu Mar 05, 2009 8:52 am

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby Khalifah Almahdi » Sun Mar 21, 2010 8:30 pm

lho... katanya palestina kok beda? liat dulu ah katanya si a3
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: benarkah Allah swt maha kuasa?

Postby ramonhorpa » Sun Mar 21, 2010 8:36 pm

Khalifah Almahdi wrote:ga usah nyaranin link. langsung aja ditampilkan disini. oh iya bwt a3 nama Tuhan ke 1 siapa? dan sebutkan jg masing2 nabinya

AKU ADALAH AING
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Next

Return to Ttg ALLAH



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users