. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby Pembawa Pedang » Wed Aug 26, 2009 8:38 am

tekiro wrote:Alquran itu lengkap bagi penjahat kelamin dan penjahat2 lainnya.

Basuh muka dulu brur..Quran tak pernah nyebut kata KELAMIN walau seayatpun.preet.... :butthead:

garong wrote:quran ga lengkap soalnya ga ada tulisan muhammad disunat.
btw...si momet sunat ga sih ?

Pasti disunatlah...buktinya semua arab disunnat... walau tidak harus menunjukkna kelamin pada anda..sebaliknya apa bukti anda tidak disunnat..CB unjuk ke saya..

Mina wrote:Apa kah tidak menimbulkan pengkultusan pada kitab/ ajaran tersebut ???

Quran harus di kultuskan ( baca dimuliakan ) ....bukan disembah....

Wajar deh..Arsip2 kenegaraan NKRI juga dimuliakan....apalagi Quran...

atheis wrote:Emang kalo tanya kepada "aulloh yang maha tau" lewat al-qur'an ;kagak boleh???

Boleh aja kalo anda bertemu DIA...
Analogi : Anda juga tidak bisa bertanya langsung ke SBY mengenai kebijaksaan pemerintah..tapi kebetulan ketemu ngga dilarang bertanya... :rolling:

Kalo begono sih nenek pikun juga udah tau...penjelasan al-qur'an model begitu mah terlalu hitam-putih,terlalu naiv,terlalu umum,terlalu awam, berarti al-qur'an memang tidak lengkap dong,kalah dibanding ama hukum bikinan Belanda: KUHP dan KUHAP ?????????

Justru bahasa kiasan begitu akan mencakup seluruh permasaalahan yang ada...Dalam KUHP saya yakin tak ada cara membuat roti..Sementara cara itu ada dlm Quran dgn pola perintah tersebut..

stmj wrote:kalau sempurna gak perlu ada hadist (buatan manusia) pendamping alquran,

Quran bahasa Ilahi..Hadits bahasa manusia...tidak semua manusia paham bahasa Ilahi pasalnya ilmu manusia bertingkat2..tidak semua pintar.......perlu penjelasan bahasa manusia lewat hadits...

manusia wrote:ente juga bukan saksi mata quran kan ? jadi darimana ente tau bahwa cerita yg diquran itu yg bener ? botol lu...

Quran pasti benar..karena isi Quran lebih sempurna dari Al Kitab..buktinya kisah Ibrahim diatas...Kisah Ibrahim mencari Tuhan menunjukan pada kita siapa Tuhan Ibrahim sebenarnya...***OOT JUNK DELETED***
PP
Pembawa Pedang
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby SUAMI MURTAD » Wed Aug 26, 2009 6:43 pm

[quote="Pembawa Pedang"]
Bung.... cerita saya itu : kedua-duanya tidak bisa dipercaya begitu saja.... Omongan saya belum tentu terjadi, demikian juga omongan dari tetangga saya. Mau tahu yang mana yang benar...?

Selidikilah....

Menyelidiki "tidak harus" dengan bertanya, tetapi ada banyak caranya. Kalau mau tau mana yang benar..., khususnya mengenai Kitab Suci, kita bisa menggunakan setidaknya 3 sumber :

1. Akal budi (benar atau salah sesuai norma masyarakat)
2. Bukti dan saksi sejarah...(bertanya, mencari alat bukti dll)
3. Hati nurani

Bila ketiga perkara itu semuanya saling berkaitan dan saling menunjang bisa jadi Kitab Suci itu bisa dianggap mendekati kebenaran.
User avatar
SUAMI MURTAD
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby Pujangga Newbie » Thu Aug 27, 2009 11:32 am

stmj7890 wrote:kalau islam selalu beraggapan kitab mereka lebih sempurna karena terakhir diturunkan, maka ahmadiyah juga bisa beranggapan yang sama, trus islam muhammad gak boleh marah donks:), jangan mempertanyakan kitab agama lain sedangkan isi kitabnya dipertanyakan malah marah-marah apalagi sampai gorok leher orang lain.

Kalau islam sering mempertanyakan alkitab maka yang mengakui alkitab harusnya boleh mempertanyakan isi alquran.
Kalau bertentangan isinya, maka pake rujukan sejarah untuk membuktikan(contohnya), jangan malah marah2 membabi buta kalau kebenaran diungkap.

kalau sempurna gak perlu ada hadist (buatan manusia) pendamping alquran, kalau sempurna pasti isinya gak bertentangan (minimal ada benang merahnya dari ujung awal sampai akhir), kalau sempurna pasti tidak membunuh HAM, kalau sempurna pasti konsisten dengan isinya satu sama lain, kalau sempurna belum tentu harus lengkap (versi siapa lengkap itu?), kalau lengkap belum tentu sempurna.

biarlah alquran yang tampil membela dirinya sendiri...kalau dia lengkap atau sempurna gak usah pake dibela2 apalagi sampe bunuh2in orang lain.


yang di bold, ah , itu kan perspektif pribadi kamu saja.****OOT JUNK DELETED****lol. ya maaf, tidak semua muslim ustadz

kamu tahu maksud dari hadist ? jika tidak tahu, tanyakan kepada orang yang tahu, jangan buat asumsi pribadi.
Pujangga Newbie
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 35
Joined: Wed Aug 26, 2009 1:38 pm
Location: Kasian kafir , dilindungi kesalahannya dengan dalih OOT, pengeditan dan penghapusan postingan

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby Murtadiningrat » Thu Aug 27, 2009 2:24 pm

1.Lengkap karena auwloh , manusia dan Jin diijinkan menaruh ayat2nya dalam quran secara bergantian dan quran juga terbuka buat setan menaruh ayat2nya dalam quran. Yang jadi pertanyaan ,kenapa auwloh dan Setan bisa menyusun quran secara bersamaan ?

2.Lengkap karena surat2 dalam quran diberi judul Ternak,Jin,Kerbau,Gajah,Tawon,semut,laba-laba,besi dsb , yang kalau dipikir-pikir sungguh tidak pantas nama2 tsb ada dalam sebuah kitab besi.

3.Lengkap karena quran mengcopas /menjiplak dari kitab yang sudah ada sebelumnya ( Taurat dan Injil ) dan ditambah-tambahin dikit biar keliatan keren dan terkesan lebih uptodate ,seandainya saja kitabnya orang hindu dan budha dibaca sama muhammad , pasti deh dijiplak juga , dan mungkin ajaran Kamasutra diklaim sebagai ajarannya muhammad.
Itu tandanya quran tidak kreatif karena menjiplak dari kitab yang sudah ada sebelumnya. :snakeman:

4.Lengkap karena quran membahas perilaku2 yang sangatlah tidak penting , seperti membaca ayat2/doa tertentu kalau mau cebok,bersenggama,masuk kamar mandi keluar kamar mandi , masuk mesjid , naik kendaraan,menyembelih hewan , menyembelih manusia maupun maupun aktifitas2 lainnya yang kagak penting sama sekali. Ajaran2 tsb membuat otak manusia dipenuhi dengan hapalan2 yang kagak penting ketimbang menggunakan rasio otaknya yang sehat apabila mau melakukan sesuatu.

5.Lengkap karena muhammadpun boleh mengarang dan menaruh ayatnya di quran kapanpun dan dimanapun, seperti ayat untuk mengusir tamu , ayat untuk membolehkan muhammad menggauli budaknya ketika kepergok istrinya sedang berzinah dengan budaknya/pembantunya , ayat untuk meluluskan niatnya untuk mengawini bocah ingusan , ayat yang tiba2 muncul ketika muhammad melihat Zainab istri Zaid ( Zaid =Anak angkat muhammad ) sedang bugil dikamarnya dan keluarlah ayat gila untuk segera mengawini Zainab. APakah auwloh swt takluk dan tunduk kpd muhammad , sehingga auwloh mengijinkan perzinahan untuk umat pilihannya ?

6.Lengkap karena quran juga menulis perintah/kegiatan2 kagak penting lainnya seperti mencuci p3nis,anus,lobang hidung,ketiak,kuping, dsb sbelum sholat 5 waktu , apakah muslim begitu kotor ?

7.Lengkap karena quran juga mengajarkan cara2 bersenggama yang baik dan benar :butthead:


Pada intinya Quran adalah murni ciptaan manusia gendheng yang hanya cocok diterapkan di dunia gendheng
:rofl:
User avatar
Murtadiningrat
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 704
Joined: Mon Jan 05, 2009 8:54 am

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby atheis_sejati » Thu Aug 27, 2009 6:08 pm

Murtadiningrat wrote:1.Lengkap karena auwloh , manusia dan Jin diijinkan menaruh ayat2nya dalam quran secara bergantian dan quran juga terbuka buat setan menaruh ayat2nya dalam quran. Yang jadi pertanyaan ,kenapa auwloh dan Setan bisa menyusun quran secara bersamaan ?

2.Lengkap karena surat2 dalam quran diberi judul Ternak,Jin,Kerbau,Gajah,Tawon,semut,laba-laba,besi dsb , yang kalau dipikir-pikir sungguh tidak pantas nama2 tsb ada dalam sebuah kitab besi.

3.Lengkap karena quran mengcopas /menjiplak dari kitab yang sudah ada sebelumnya ( Taurat dan Injil ) dan ditambah-tambahin dikit biar keliatan keren dan terkesan lebih uptodate ,seandainya saja kitabnya orang hindu dan budha dibaca sama muhammad , pasti deh dijiplak juga , dan mungkin ajaran Kamasutra diklaim sebagai ajarannya muhammad.
Itu tandanya quran tidak kreatif karena menjiplak dari kitab yang sudah ada sebelumnya. :snakeman:

4.Lengkap karena quran membahas perilaku2 yang sangatlah tidak penting , seperti membaca ayat2/doa tertentu kalau mau cebok,bersenggama,masuk kamar mandi keluar kamar mandi , masuk mesjid , naik kendaraan,menyembelih hewan , menyembelih manusia maupun maupun aktifitas2 lainnya yang kagak penting sama sekali. Ajaran2 tsb membuat otak manusia dipenuhi dengan hapalan2 yang kagak penting ketimbang menggunakan rasio otaknya yang sehat apabila mau melakukan sesuatu.

5.Lengkap karena muhammadpun boleh mengarang dan menaruh ayatnya di quran kapanpun dan dimanapun, seperti ayat untuk mengusir tamu , ayat untuk membolehkan muhammad menggauli budaknya ketika kepergok istrinya sedang berzinah dengan budaknya/pembantunya , ayat untuk meluluskan niatnya untuk mengawini bocah ingusan , ayat yang tiba2 muncul ketika muhammad melihat Zainab istri Zaid ( Zaid =Anak angkat muhammad ) sedang bugil dikamarnya dan keluarlah ayat gila untuk segera mengawini Zainab. APakah auwloh swt takluk dan tunduk kpd muhammad , sehingga auwloh mengijinkan perzinahan untuk umat pilihannya ?

6.Lengkap karena quran juga menulis perintah/kegiatan2 kagak penting lainnya seperti mencuci p3nis,anus,lobang hidung,ketiak,kuping, dsb sbelum sholat 5 waktu , apakah muslim begitu kotor ?

7.Lengkap karena quran juga mengajarkan cara2 bersenggama yang baik dan benar :butthead:


Pada intinya Quran adalah murni ciptaan manusia gendheng yang hanya cocok diterapkan di dunia gendheng
:rofl:


Kwikikikik...sanggahan yang "lumayan lengkap" dari : Murtadiningrat,mungkin ada yang tergerak untuk lebih melengkapinya??
atheis_sejati
 

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby overdose » Sat Aug 29, 2009 12:25 pm

suka_ga_suka_ini_gw wrote:iya saudaraku.. semua ada aturannya di alqur'an.. hbngan suami istri pun di atur oleh agama..

ga seperti tetangga yang maen asal coblos.. masih ada klatupnya lagi.. :butthead:


nb : the da vinci code .. ada yang bisa ngejelasin ???


:rofl:

ternyata kitab tsb emang benar2 hanya untuk orang2 yg gak punya/kenal aturan ya.
atau yg sok ngatur yach??? :-k :-k :lol:
overdose
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1248
Joined: Sat Apr 11, 2009 1:52 pm

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby Akris » Thu Sep 03, 2009 1:17 am

so....lengkap ga ya...?? :stun:
User avatar
Akris
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 249
Joined: Mon Aug 24, 2009 10:12 pm

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby Akris » Thu Sep 03, 2009 1:33 am

Basuh muka dulu brur..Quran tak pernah nyebut kata KELAMIN walau seayatpun.

wah ga paham nih orang... kebanyakan main pedang sih..
Pasti disunatlah...buktinya semua arab disunnat... walau tidak harus menunjukkna kelamin pada anda..sebaliknya apa bukti anda tidak disunnat..CB unjuk ke saya..

jawaban apa kiye...mana buktinya???
Quran pasti benar..karena isi Quran lebih sempurna dari Al Kitab..buktinya kisah Ibrahim diatas...Kisah Ibrahim mencari Tuhan menunjukan pada kita siapa Tuhan Ibrahim sebenarnya...***OOT JUNK DELETED***


hahaha... selalu begini sikap muslim klo udah dicecerin... jawaban pamungkas POKOKNYA QUR'AN Selalu BENAR,LENGKAP dll
ga peduli ada buktinya ato nggak...hahaha.... dasar... :axe: :rolling:
User avatar
Akris
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 249
Joined: Mon Aug 24, 2009 10:12 pm

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby moh_lion » Fri Sep 25, 2009 12:27 am

quran sangat lah lengkp
salah jika kita blng ga lengkap
misalnya saja

quran bisa memberikan pekerjaan
ayat quran bisa buat maen debus, pelet, santet jg terapi alat kelamin
kan di Alkitab ga ada tuch.,.,
buktinya gampang
pergi aja ke t4 orang yg yg menawarkan jasa - jasa seprti ini di majalah sex

dengarkan ayat apa yang mereka baca.,.,
yg pasti bukan kutipan dari Injil
moh_lion
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Thu Sep 24, 2009 11:36 pm

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby jameela » Fri Sep 25, 2009 3:48 pm

yang gw tahu, satu-satunya kitab suci dimana penganutanya bisa sampai hafal diluar kelapa, ya cuma satu ini.
jadi bisa disimpulkan, karena bisa sampai hafal diluar kepala pastilah karena isinya sedikit/bukunya tipis sekali.
karena isinya sedikit, sedangkan klaim cakupannya demikian luas, maka bisa disimpulkan
pasti isinya hanya membahas garis besarnya saja.

sama seperti UUD 45, yang diklaim orde baru sebagai yang paling ideal, dan nyatanya orde baru berhasil
membawa bangsa ini kepada keterpurukan yang luar biasa selama puluhan tahun.
makanya perlu dimandemen, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan jaman.
jadi tidak malah terus dipertahankan, atau malah dilaksanakan seperti jaman kitab itu ditulis.
jameela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 973
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:07 pm

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby anakiblis » Fri Sep 25, 2009 10:12 pm

AL QURAN KITAB YANG LENGKAP TAU!!!!!!!! MEMANG2 LENGKAP... SAKING LENGKAPNYA JADI NGACO!!!!!
ADA ORANG TAO GA DI SINI? BUAT JADI TAO SEJATI AJA MOMET MASIH JAUH!!!! KAYA *** SAMA PARFUM!!!!
anakiblis
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 189
Joined: Sat Sep 05, 2009 2:53 am

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby walet » Mon Sep 28, 2009 1:11 am

Ayo taruhan 100000000000000000000000000000 US Dolar.

Al Quran sama wikipedia pasti lengkap wikipedia.


walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby infidel » Mon Sep 28, 2009 8:00 pm

Perintah sunat aja ga ada kok mengklaim lengkap #-o
Tata cara sholat aja ga ada kok mengklaim lengkap #-o
User avatar
infidel
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 633
Joined: Wed Jul 02, 2008 11:00 am

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby rizkychoirulhuda » Mon Nov 05, 2012 11:44 am

Schlumberger wrote:elu cuma percaya aje sama tulisan cacing yg gak pake bukti


Mau bukti??? Tahun 1989 M telah ditemukan mayat Fir'aun dalam keadaan utuh yang tenggelam di laut merah dimana kisah itu telah ribuan tahun sebelumnya di tulis dalam Alqur'an, Sementara dalam kitab suci agama lain, hanya membicarakan tenggelamnya Fir’aun di tengah lautan saat mengejar Musa, dan tidak membicarakan tentang mayat Fir’aun :-k [-X

"Maka pada hari ini kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami." (QS. Yunus : 92) :turban: \:D/ :turban:
rizkychoirulhuda
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 2
Joined: Mon Nov 05, 2012 11:11 am

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby abinoor » Mon Nov 05, 2012 3:48 pm

rizkychoirulhuda wrote:Mau bukti??? Tahun 1989 M telah ditemukan mayat Fir'aun dalam keadaan utuh yang tenggelam di laut merah dimana kisah itu telah ribuan tahun sebelumnya di tulis dalam Alqur'an, Sementara dalam kitab suci agama lain, hanya membicarakan tenggelamnya Fir’aun di tengah lautan saat mengejar Musa, dan tidak membicarakan tentang mayat Fir’aun :-k [-X

"Maka pada hari ini kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami." (QS. Yunus : 92) :turban: \:D/ :turban:



Mungkin sebelum tubuh Fir'aun ditenggelamkan...telah dibungkus dulu pakai perban oleh Allah SWT ????? lalu baru ditemukan di taon 1989 M

silahkan simak di link ini > topic49369/
Lengkap liputan ttg si Mummy, semoga mencerahkan
abinoor
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 187
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby rizkychoirulhuda » Mon Nov 05, 2012 4:18 pm

diperban?? waktu itu Fir'aun dan prajuritnya sedang mengejar Nabi Musa As, dan tenggelam di laut merah, gimana cara perban tuh Fir'aun... :-k #-o #-o
rizkychoirulhuda
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 2
Joined: Mon Nov 05, 2012 11:11 am

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby raiderx13 » Mon Nov 05, 2012 4:40 pm

Ayat2 rajam yang dimakan sama kambing sudah ada yang tau isinya belum?? :-k
User avatar
raiderx13
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 164
Joined: Sat Oct 27, 2012 3:16 pm
Location: in my own mind

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby spaceman » Mon Nov 05, 2012 4:54 pm

infidel wrote:Perintah sunat aja ga ada kok mengklaim lengkap #-o
Tata cara sholat aja ga ada kok mengklaim lengkap
#-o

You just HIT the right button, bro =D>
User avatar
spaceman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby tukang ojek » Mon Nov 05, 2012 11:10 pm

atheis_sejati wrote:Mengapa umat islam sedemikian percaya diri mengatakan bahwa al-qur'an adalah kitab yang paling lengkap dan paling sempurna di dunia?

Karena umat islam itu malas membaca dan berfikir serta menelaah dgn akal sehat dan hati nurani.

atheis_sejati wrote:Sekarang , sanggupkan muslim membuktikan bahwa al-qur'an adalah kitab yang paling lengkap dan paling sempurna??

Sangat jarang muslimin dan muslimah yang sanggup membuktikan bahwa al-qur'an adalah kitab yang paling lengkap dan paling sempurna.

Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???
Benar...sangat benar.
Karena di dalam Al-quran juga di ajarkan " cara aman berbuat jahat dan cara aman melakukan erbuatan yang bertentangan dgn kemanusiaan ".
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1521
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Benarkah al-qur'an kitab yang paling lengkap???

Postby abinoor » Tue Nov 06, 2012 8:26 am

rizkychoirulhuda wrote:diperban?? waktu itu Fir'aun dan prajuritnya sedang mengejar Nabi Musa As, dan tenggelam di laut merah, gimana cara perban tuh Fir'aun... :-k #-o #-o

Fir'aun mana yang anda maksudkan ?
memangnya Fir'aun cuman satu saja ?
apakah semua tubuh Mummy Fir'aun utuh ? pastinya utuh karena Allah SWT berfirman di quran QS 10:92

faktanya semua tubuh mummy hancur alias tidak utuh. jadi tubuhnya tidak selamat sampai akhir zaman dwonk ?

wah oot terlalu jauh.
back to topic

QS 15:9 Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar Ayat ini memberikan jaminan tentang kesucian dan kemurnian al qur'an selama-lamanya.

QS 15:9 berbicara kalau Quran itu lengkap ya ? dan selalu di jaga oleh Allah SWT, betul nggak ?

Lalu kenapa ada 3 Versi Surat At-Taubah ?

Surat At-Taubah berisi 129 ayat:

http://www.e-bacaan.com/bacaan009.htm

Surat At-Taubah berisi 126 ayat:

http://kuran.gen.tr/?x=s_main&y=s_middle&kid=21&sid=9

Surat At-Taubah berisi 127 ayat:

http://www.submission.org/suras/sura9.htm


coba check Quran anda....ada berapa ayat di surat At-taubah ??
abinoor
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 187
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users