. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

BELANDA : POTONG HEWAN HALAL DILARANG !!!!!

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di seluruh dunia.

BELANDA : POTONG HEWAN HALAL DILARANG !!!!!

Postby Laurent » Tue Apr 12, 2011 10:37 am

Tradisi Penyembelihan Halal Segera Diharamkan Belanda Senin, 11 April 2011 07:58


ILUSTRASI: Sebuah penyembelihan Halal di Amsterdam, Belanda. Sebuah rancangan undang-undang akan diteruskan di hadapan parlemen bulan ini tentang ritual penyembelihan hewan di dalam tradisi Muslim dan Yahudi. (Foto: AP)
AMSTERDAM (Beirta SuaraMedia) – Salah satu dari negara pertama Eropa yang memperbolehkan Yahudi untuk mempraktikkan agama mereka secara terbuka kemungkinan segera meloloskan sebuah undang-undang pelarangan tradisi Muslim dan Yahudi tentang ritual penyembelihan hewan.

Di Belanda, sebuah alisansi partai hak-hak hewan dan Partai Kebebasan yang cenderung xenophobis mempelopori dukungan untuk pelarangan tentang metode penyembelihan halal dan kosher yang banyak kritik mengatakan menimbulkan penderitaan yang tidak dapat diterima pada hewan.

Rangkuman rancangan undang-undang sayap kanan tersebut, yang diharapkan untuk dilanjutkan ke sebuah pemilihan parlementer bulan ini, sebagian besar didasarkan pada kebenciannya terhadap populasi Muslim Belanda. Partai untuk Hewan, partai semacan itu merupakan yang pertama di dunia yang terpilih untuk parlemen, mengatakan bahwa perlakuan manusiawi terhadap hewan menghasilkan tradisi toleransi.

Kelompok Muslim dan Yahudi meyebut inisiatif tersebut sebagai sebuah penghinaan untuk kebebasan beragama.

"Saya dapat berbicara untuk Komunitas Yahudi Belanda dan saya pikir untuk kelompok Yahudi yang lebih besar di dunia, bahwa undang-undang tersebut mengajukan kekhawatiran yang berat tentang pelanggaran pada kebebasan beragama," kata Ruben Vis, juru bicara untuk CJO Belanda, sebuah organisasi induk Yahudi.

Abdulfatteh Ali-Salah, direktur Halal Correct, sebuah badan sertifikasi untuk daging Halal Belanda, mengatakan bahwa ia merasa perdebatan tersebut membuat Muslim di Belanda merasa bahwa masyarakat Belanda lebih tertarik dalam kesejahteraan hewan dari pada perlakuan adil bagi warga negara Muslim.

"Jika UU tersebut lolos, sekarang tidak ada yang lain yang bisa dilakukan selain protes," ia mengatakan. "Dan itulah apa yang kita akan lakukan."

Seperti di kebanyakan negara barat, UU Belanda mendiktekan bahwa penyembelihan harus membuat pingsan hewan ternak – sebelum dapat disembelih, untuk meminimalisir rasa sakit hewan dan rasa takutnya. Namum sebuah pengecualian dibuat untuk daging yang harus dipersiapkan di bawah aturan dan praktik makanan Muslim dan Yahudi.

Tuntutan tersebut bahwa para hewan disembelih sementara masih terjaga, dengan cepat dipotong arteri utama di lehernya dengan pisau yang sangat tajam.

Sebagian besar orang Belanda mendukung sebuah pelarangan, namun banyak partai sentris merasa bahwa masalah tersebut adalah sebuah pengalih perhatian dari masalah yang lebih serius tentang pelanggaran di rumah-rumah penyembelihan reguler. Salah satu dari dua partai di dalam Kabinet, Kristen Demokrat, menetang UU tersebut di luar rasa takut atas rusaknya citra internasional negara tersebut sebagai sebuah surga dari toleransi untuk minoritas beragama. Yang lainnya, Partai VVD, masih belum mengatakan memihak pada jalan yang mana.

Jika Belanda benar-benar membuat prosedur yang membuat daging Halal untuk Muslim atau Kosher untuk Yahudi menjadi tidak sah, maka Belanda akan menjadi negara pertama di luar New Zealand yang melakukan demikian dalam beberapa tahun terakhir. Belanda akan bergabung dengan negara-negara Skandinavia, Baltik dan Swiss, yang larangannya sebagian besar dapat dilacak sampai sebelum anti-Semitisme Perang Dunia II.

Belanda memiliki tradisi yang membanggakan tentang toleransi dan adalah salah satu dari negara pertama di Eropa yang memperbolehkan Yahudi tinggal secara terbuka dengan agama mereka di abad ke-17.

Setelah bertahun-tahun berkampanye dengan tidak sukses, Partai untuk Hewan memenangkan sebuah kursi parlemen di tahun 2006, pertama kalinya sebuah partai hak hewan telah masuk ke dalam sebuah parlemen nasional. Sekitar waktu yang sama, partai Anti-Islam, Partai Kebebasan dengan politisi Geert Wilders memperoleh kekuatan. Partai tersebut memenangkan posisi ketiga di dalam pemilihan nasional tahun lalu pada sebuah mimbar anti-imigrasi.

Populasi Muslim, dibangun pada sebuah gelombang imigrasi pada tahun 1990-an, sekarang berjumlah sekitar 1 juta jiwa di sebuah negara berpopulasi 16 juta tersebut. (ppt/it/dm) www.suaramedia.com

http://www.suaramedia.com/berita-dunia/ ... landa.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5885
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: BELANDA : POTONG HEWAN HALAL DILARANG !!!!!

Postby Laurent » Fri Apr 15, 2011 5:07 pm

Partai Hewan Belanda Sebar Info Sesat Penyembelihan Halal Jumat, 15 April 2011 08:12

Previous
Left arrow key
Next
Right arrow key
Close
Sebuah toko daging halal di Amsterdam. Parlemen Belanda kemungkinan segera meloloskan sebuah pelarangan ritual penyembelihan halal di Belanda. Usulan tersebut diajukan oleh Partai Hak Hewan di Parlemen. Yayasan Koreksi Halal Belanda mempertimbangkan untuk membawa salah satu tokoh tersebut ke pengadilan karena menyebarkan informasi yang menyesatkan. (Foto: AP)
AMSTERDAM (Berita SuaraMedia) – Yayasan Koreksi Sertifikasi Halal mengatakan bahwa pihaknya mempertimbangkan untuk membawa Marianne Thieme dari Partai Hak-hak Hewan (PvdD) ke pengadilan karena menyebarkan informasi yang menyesatkan tentang ritual penyembelihan yang tidak dipingsankan terlebih dahulu.

Yayasan tersebut adalah badan yang bertanggung jawan untuk menetapkan dengan resmi produk-produk di Belanda, termasuk daging, yang memenuhi persyaratan keagamaan Islam.

Direktur Ben Ali-Salah mengatakan bahwa 400.000 hewan disembelih menurut hukum Islam setiap tahunnya di Belanda, sekitar 0,1 persen dari jumlah keseluruhan yang terbunuh di Belanda setiap tahunnya.

Ia mengatakan kepada Radio Netherlands Worldwide, "Jumlah tersebut bahkan tidak cukup untuk memberi makan satu juta Muslim di Belanda. Ini adalah sebuah badai di dalam sebuah cangkir teh."

Ia mengatakan bahwa Partai Hak-hak Hewan secara luas dihormati oleh Muslim namun rasa hormat tersebut sekarang telah hilang dalam upayanya yang kelewatan untuk kesejahteraan hewan.

Angka dua juta hewan yang disebutkan oleh PvdD pada faktanya tidak memiliki dasar, ia mengklaim. Yayasan tersebut sekarang mempertimbangkan jalur hukum lain menentang partai tersebut.

Ia meminta PvdD untuk menarik rancangan undang-undangnya, mengakui bahwa perkiraan angkanya tidak benar dan meminta maaf untuk rasa takut dan ketidaknyamanan yang telah disebabkan di antara Muslim tentang perdebatan ritual penyembelihan hewan yang tidak dipingsankan terlebih dahulu.

Awal pekan ini Partai Hak Hewan tersebut mengajukan rancangan undang-undang pelarangan tradisi Muslim dan Yahudi tentang ritual penyembelihan hewan.

Rangkuman rancangan undang-undang sayap kanan tersebut, yang diharapkan untuk dilanjutkan ke sebuah pemilihan parlementer bulan ini, sebagian besar didasarkan pada kebenciannya terhadap populasi Muslim Belanda.

Partai itu sendiri merupakan partai pertama dari jenisnya di dunia yang terpilih untuk parlemen, mengatakan bahwa perlakuan manusiawi terhadap hewan menghasilkan tradisi toleransi.

Hal ini tentu saja menimbulkan pemikiran lain dari komunitas Muslim sendiri bahwa perdebatan pelarangan tradisi penyembelihan tersebut membuat Muslim di Belanda merasa bahwa masyarakat Belanda lebih tertarik dalam kesejahteraan hewan dari pada perlakuan adil bagi warga negara Muslim, Abdulfatteh-Salah, Direktur Halal Correct mengatakan.

Setelah bertahun-tahun berkampanye dengan tidak sukses, Partai untuk Hewan memenangkan sebuah kursi parlemen di tahun 2006, pertama kalinya sebuah partai hak hewan telah masuk ke dalam sebuah parlemen nasional.

Setelah bertahun-tahun berkampanye dengan tidak sukses, Partai untuk Hewan memenangkan sebuah kursi parlemen di tahun 2006, pertama kalinya sebuah partai hak hewan telah masuk ke dalam sebuah parlemen nasional. (ppt/rnw/yh) www.suaramedia.com

http://www.suaramedia.com/berita-dunia/ ... halal.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5885
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am


Return to Islam /Muslim dlm Gambar Dan Berita Internasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]