. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Orang-orang dari seluruh dunia yang murtad (termasuk dari FFInternasional). Siapa mereka dan mengapa mereka meninggalkan Islam ? Murtadin2 dari FFIndonesia silahkan masukkan pengakuan ke 'Mengapa Saya Murtad ?'

bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby ponpes_ngruki » Thu Jan 22, 2009 7:41 pm

http://www.angelfire.com/anime/elishaer ... sian8.html

Fisik dari orang ini ialah pendek sekitar 150 cm tapi giginya ada 4 buah yg copot karena dipukulin sama Ex teman2nya karena pindah agama. Kesaksian yg dibawah ini di ambil dari majalah Narwastu, Namanya ialah Kang Maman alias Pak Elisa.

Dari Sungai Ciliwung ke Sungai Yordan

Sebelumnya ia bernama Muhammad Shalat karena ia dilahirkan pas jam sembayang, panggilan akrabnya adalah Maman. Tapi, kata dia, karena sekarang sudah menyeberang dari Sungai Ciliwung ke Sungai Yordan, maka namanya diganti menjadi Elisa. jadi, karena ia memang selalu gembira atau, mungkin lantaran ia seorang pelawak.

Ditemui NARWASTU, di sebuah gereja. Kang Maman atau Pak Elisa memberikan kesaksiannya berikut ini :

Dulu saya bukan orang Kristen, karena saya pernah juara membaca kitab suci agama saya yang dulu maka saya diangkat menjadi pegawai di Kantor Kecamatan. Saya juga mantan pelawak Grup Sangkuriang Bandung.

Saya mengikut Kristus baru dua tahun ini. Ceritanya mula-mula ada orang datang ke kantor untuk ngurus surat-surat. Setelah saya baca, dia orang Kristen, saya nggak mau layanin. Saya benci orang Kristen. Lalu saya pulang padahal dia masih nunggu terus.

Di rumah saya sembahyang, saya memang tidak pernah ketinggalan sembahyang. Waktu itu saya bersujud minta ampun kepada Tuhan. "Ampunilah perbuatan-perbuatan saya yang salah tadi siang".

Tahu-tahu ada suara angin. Dan saya langsung melek. Ternyata ada yang berdiri di situ. Dia menampakkan wajahnya dan badannya dengan pakaian yang putih, pakai selendang merah bawa tongkat. Merahnya menyala tidak ada bandingnya. Sendalnya seperti bakiak dan berwarna emas.

Lalu dia bilang begini, "Syalom, syalom." Saya nggak mengerti apa syalom itu. Tapi, seperti langit mau pecah itu suaranya. Waktu itu saya mengucap, "Astagafirullah aladzin". Saya didatangi itu kira-kira ada 5 menit. Lalu, dia bilang begini, "Anakku, akulah Isa Almasih, dan akulah Yesus Kristus. Akulah jalan yang lurus dan akulah yang terkemuka di dunia dan di akhirat.

"Saya seperti nggak sadar, lalu bertanya, "Kau ini siapa?" Lalu Dia menaruh tangan di kepala saya: "Aku menumpangi kepala kamu. Aku akan memberkati kamu. Ikutlah aku. Jalan yang lurus."

"Astagafirullah aladzin". Waktu saya melek lagi Dia sudah nggak ada. Lalu, saya membangunkan istri. "Mah, bangun." Dia tanya, "Aya naon (Ada apa)?" Lalu saya ceritakan kejadian itu. Dia malah bilang, "Itu teh jurig, setan, iblis." Dia suruh saya berdoa. Saya berdoa lagi. Istri saya tidur, saya nggak bisa tidur.

Sampai satu minggu, saya nggak bisa tidur. Pikiran saya nggak tenang. Saya merasa masih melihat wajahnya terus-menerus. Rumah tangga saya jadi guncang, dan akhirnya saya keluar dari pekerjaaan.

Suatu sore, saya berjalan-jalan, sampai ke dekat gereja. Waktu itu ada kebaktian, jemaatnya nggak banyak. Saya dengerin saja dari luar. Tapi Pak Pendeta ngajak saya masuk. "Entar diberkati Tuhan" katanya. Saya takut masuk, Nanti saya disalib, pikir saya begitu. Saya pulang saja.

Minggu berikutnya saya ikut seminar di Gereja itu. Ada pelepasan katanya. Tapi saya nggak tahu apa artinya. Sampai saya ikut pelepasan, lalu dikasih Alkitab sama Pak pendeta. Tapi, nggak pernah saya bawa ke rumah. Saya taruh saja di kebun singkong. Takut, Mertua saya kan ulama. Tapi saya belajar terus di gereja itu. Selama tiga bulan saya
membohongi istri. Kalau ditanya, "Bapak dari mana?" Saya jawab: "Kondangan, Mah". Istri saya nggak percaya. "Kok siang malam kondangan terus. Punya pacar kali ?" Saya nggak mau begitu terus. Saya kan umat Kristus.

Lama-lama, saya mendoakan orang sakit, nggak dibawa ke dokter, tapi sembuh. Yang lumpuh, saya doakan demi Nabi Isa Almasih, dia sembuh. Tapi suatu hari ada yang datang ke mertua saya, dan bilang, "Pak, sekarang mantunya jadi dukun Kristen lho..!"

Malam itu juga jam dua subuh saya dibangunin sama mertua saya. "Bangun setan, Anjing laknat lu..!" Saya dibilang orang kafir, terus diusir. Saya pergi malam itu juga, ngajak istri dan anak saya. Istri saya langsung minta dicerai, tapi saya nggak mau. Lalu, saya sujud kepada-Nya, "Tuhan sekarang saya hidup di dalam namaMu, Yesus Kristus. Jangan sampai sia-sia. Berkati istri saya karena dia tidak mengenal Engkau."

Tuhan memberkati saya. Saya bisa ngontrak rumah, sampai 2 hari. Tapi kemudian saya dianiaya oleh penduduk di situ. Waktu itu hari Jumat. Saya dipukuli. Gigi saya dimasuki kayu, sampai rontok. Waktu itu saya sedang jalan ke rumah. Saya ditarik sepanjang jalan ke rumah sampai tangan saya habis. Di dalam rumah, tangan saya dijepit pakai meja, sampai patah. Kira-kira 5 bulan, waktu itu saya sudah sembuh, terus dianiaya lagi. Dipukuli lagi, kaki saya sampai cacat. Puji Tuhan, sampai sekarang saya bisa jalan. Istri saya minta dicerai lagi, tapi saya nggak menceraikan. Saya masih dianiaya terus, sampai akhirnya saya minta cepat-cepat dibaptis. "Pak Pendeta, saya minta cepat dibaptis, takut umur saya pendek." Saya memang takut mati karena setiap hari berdarah terus. Setelah dibaptis itu, saya masih juga dianiaya.

Suatu hari, saya dipanggil oleh saudara-saudara saya di daerah Ciapus, Bogor. Saya disuruh minum kopi. Yang lain, empat orang, pada minum teh. jadi saya curiga apa lagi mereka kelihatan bisik-bisik. Saya belum berani minum. Tapi, Roh Kudus bilang, "Anakku, minumlah kopi itu. Karena sudah dikuduskan oleh namaKu. Yesus Kristus. Hormatilah
saudaramu." Lalu saya minum kopi itu. Waktu itu mereka bisik-bisik. Tapi, Puji Tuhan. Sampai pulang ke rumah, saya nggak apa-apa. Kemudian, saya dipanggil oleh kakak saya. Disuruh betulin kandang kambing. Saya tidak tahu kalau di belakang saya waktu itu ada minyak tanah dalam ember. Tiba-tiba saya diguyur dan sempat dibakar. Katanya sih apinya sudah nyala, tapi saya nggak merasa apa-apa. Terus pernah juga kuku saya dicabut, copot satu. Tapi dua hari lagi sudah sembuh. Saya berdoa, agar Tuhan memberkati mereka yang menganiaya saya.Tapi kemudian, mertua saya meninggal. Sebelumnya dia pernah paksa saya supaya pindah lagi ke agama dulu. Jadi saya ini kenyang dianiaya. Saya dibenci masyarakat. Dibilang setan, kafir, anjing, dan segala macam. Tapi, Puji Tuhan. Saya selalu merasakan berkat dan pertolonganNya.

Kalau agama saya diejek orang, saya bilang, "Lho, kenapa. Ini kan untuk keselamatan saya sendiri." Saya dulu belum bisa menerangkan firman, buta rohani. Tapi, saya kemudian belajar. Saya mulai bertumbuh, sampai sekarang. Saya mulai bersaksi di mana-mana. Lama-lama makin banyak yang kenal. Saya sering diundang ke sana-sini. Saya juga dikenalkan sama pendeta ini pendeta itu. Saya selalu bertanya kepada istri saya "Setelah jadi Kristen, saya jahat nggak?"
Puji Tuhan, istri saya nggak mau diceraikan sekarang. Sedikit-demi sedikit, istri saya dikasih tahu Injil. Dia mulai berubah, walaupun masih sedikit. Saya percaya, Tuhan akan memberkati dan memperlihatkan kuasa-Nya seperti kesaya. Sekarang, di dalam rumahtangga saya ada damai sejahtera dan tidak kekurangan apa-apa.

Saya sering diminta berdoa untuk orang sakit. Puji Tuhan, mereka sembuh setelah saya doakan. Ada adik saya dari Bandung, dulu benci saya. Suatu hari dia datang. Katanya, "Kang saya disantet dukun dari Cirebon." Matanya sampai keluar. Dioperasi habis dua juta juga nggak sembuh-sembuh.Terus saya bilang sama dia. "Mau nggak kamu didoain?" Lalu dia menginap di rumah saya. Saya pakai minyak urapan, karena kemana-mana saya selalu bawa minyak zaitun.

Saya tumpangi tangan ke dia. "Tuhan Yesus, sembuhkan adik saya. Kalau ada roh-roh jahat, roh-roh santet, roh-roh apa saja dalam tubuh adik saya, kau hancurkan." Saat itu, keluar dari hidungnya mimisan. Malam harinya dia mimpi begini: "Yesus yang menyembuhkan. Yesus yang mengeluarkan roh-roh jahat dari tubuhku. Dia rambutnya panjang." Saya bilang, "Makanya percaya pada Gusti Yesus Kristus. Karena kalau percaya kepada Gusti Yesus, akan sembuh". Setelah pulang ke Bandung, dia bilang mau ngikut Gusti Yesus. Kata adik saya, "Bilangin ya pada saudara-saudara di Bandung, di Garut, kalau saya sudah sembuh tanpa dokter. Yesus itu dokter di atas segala dokter."

Saya dikaruniai 4 anak. yang paling besar sudah SMP, yang paling kecil umurnya 5 tahun. Istri saya namanya Siti Cholifah. Sekarang ini saya ajari mereka tentang Kristus. Saya nggak mau mereka sia-sia. Kenapa orang lain diselamatkan, kok keluarga saya tidak. Saya terus beritakan Injil kepada semua orang. Ke kampung-kampung, ke pegunungan, sampai tempat yang terpencil saya beritakan. Pokoknya saya jalan terus, meskipun nggak punya kendaraan. Saya tidak takut bersaksi di mana-mana. Sebab, saya tidak menjelekkan agama. Kalau orang lain tidak menghormati saya, kita sih tetap hormati.

Saya terus memberitakan Injil, sambil mendoakan orang sakit. Saya mau mereka mengenal Yesus. Untuk apa saya dianiaya kalau bukan untuk Yesus. Kalau saya memberitakan Injil, saya tidak melihat suku. Mau suku apapun, pokoknya saya rangkul. Ke Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan kemana lagi, saya juga pernah. Saya beritakan injil ke gembel-gembel,
gelandangan-gelandangan, tukang becak, ulama-ulama. Pejabat-pejabat, penyanyi-penyanyi. Puji Tuhan, banyak yang terima. Tapi saya tidak mengkristenkan orang. Pokoknya saya beritakan dengan kasih.

Pernah ada sudara saya yang datang. Dia tanya, "Ngapain kamu jadi Kristen? Miskin, sengsara. Sudah ini tanda tangan!" Saya mau dikasih rumah kalau saya mau kembali ke agama dulu. Saya sampai menangis. Saya berdoa di kebun waktu magrib. Saya pilih surga.

:finga:
User avatar
ponpes_ngruki
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 59
Joined: Tue Nov 04, 2008 9:02 pm
Location: solo

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby JANGAN GITU AH » Sat Jan 24, 2009 10:52 am

Ini dia murtadin yang produktif....!!!
Selamat atas kemurtadannya
Salut...meski mengalami banyak aniaya..tetap bertahan long life for you..!!
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5022
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby ali5196 » Tue Jan 27, 2009 2:33 am

Ini nih dampak Islam pada Muslim :

kang maman wrote: Saya benci orang Kristen...

Malam itu juga jam dua subuh saya dibangunin sama mertua saya. "Bangun setan, Anjing laknat lu..!" Saya dibilang orang kafir, terus diusir. Saya pergi malam itu juga, ngajak istri dan anak saya. Istri saya langsung minta dicerai, tapi saya nggak mau... Tapi kemudian saya dianiaya oleh penduduk di situ. Waktu itu hari Jumat. Saya dipukuli. Gigi saya dimasuki kayu, sampai rontok.

... Saya ditarik sepanjang jalan ke rumah sampai tangan saya habis. Di dalam rumah, tangan saya dijepit pakai meja, sampai patah. Kira-kira 5 bulan, waktu itu saya sudah sembuh, terus dianiaya lagi. Dipukuli lagi, kaki saya sampai cacat. Puji Tuhan, sampai sekarang saya bisa jalan. Istri saya minta dicerai lagi ...

... Saya tidak tahu kalau di belakang saya waktu itu ada minyak tanah dalam ember. Tiba-tiba saya diguyur dan sempat dibakar. Katanya sih apinya sudah nyala, tapi saya nggak merasa apa-apa. Terus pernah juga kuku saya dicabut, copot satu.

... Tapi kemudian, mertua saya meninggal. Sebelumnya dia pernah paksa saya supaya pindah lagi ke agama dulu. Jadi saya ini kenyang dianiaya. Saya dibenci masyarakat. Dibilang setan, kafir, anjing, dan segala macam.

... Pernah ada sudara saya yang datang. Dia tanya, "Ngapain kamu jadi Kristen? Miskin, sengsara. Sudah ini tanda tangan!" Saya mau dikasih rumah kalau saya mau kembali ke agama dulu.


Masih belum cukupkah bukti bahwa Islam BUKAN agama damai ???
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby MasaIya » Tue Jan 27, 2009 2:49 am

Pengakuan Mang Maman ini udah beberapa kali diposting di FFI. Sebaiknya disatukan atau dihapus saja yang kelebihan agar tidak muncul berkali-kali.
MasaIya
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 256
Images: 5
Joined: Mon Oct 24, 2005 10:06 am

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby macintosh » Tue Jan 27, 2009 3:00 am

MasaIya wrote:Pengakuan Mang Maman ini udah beberapa kali diposting di FFI. Sebaiknya disatukan atau dihapus saja yang kelebihan agar tidak muncul berkali-kali.


Ini leluhur FFI tp kok jarang muncul ya, salam kenal.
macintosh
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 182
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:41 am
Location: Lampung

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby gilito » Tue Jan 27, 2009 9:11 am

kelakuan umat islam sungguh islami
gilito
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 0
Joined: Sun Jul 28, 2013 6:16 pm

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby God-Father » Tue Jan 27, 2009 1:48 pm

Lalu mana buktinya bila ada KEBEBASAN untuk memeluk agama ?
God-Father
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 104
Joined: Wed Jan 14, 2009 9:30 am

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby endfinal » Tue Jan 27, 2009 4:59 pm

Uda Faisal wrote:Ini Hoax.. masa "Atheis"2 sini percaya sama hoax sih.??

Lucu mana sama avatar gw..?

bukan hoax pak tapi fakta. jangan kebakaran jenggot gitu donk. kalau hoax, anda buktikan donk mana yang benar, gampang kan?
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby ponpes_ngruki » Tue Jan 27, 2009 7:18 pm

MasaIya wrote:Pengakuan Mang Maman ini udah beberapa kali diposting di FFI. Sebaiknya disatukan atau dihapus saja yang kelebihan agar tidak muncul berkali-kali.

Okey dech.... terserah moderator yang mengkoordinir, mo disatukan juga lebih baik. Cuma kemarin gw kira lom ada postingan ini, jadi ini gw posting di ruang ini. Karena terlalu banyaknya sub index dan topik sehingga gw kelewatan baca klo ini pernah di posting.
User avatar
ponpes_ngruki
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 59
Joined: Tue Nov 04, 2008 9:02 pm
Location: solo

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby ponpes_ngruki » Tue Jan 27, 2009 7:31 pm

Uda Faisal wrote:Ini Hoax.. masa "Atheis"2 sini percaya sama hoax sih.??



Mungkin kamu terpengaruh statementnya pelawak Us Us. Yg kebakaran jenggot karena ada pelawak bernama Mang Maman murtad,
didalam groupnya yg dipimpin Us Us ada yang bernama Mang Maman yang lebih populer dengan sebutan Mang Ibing.
Apakah Us Us juga pemimpinnya group Lawak Sangkuriang (?) Gw pikir tidak ada korelasinya dengan Us Us yg kebakaran jenggot.
Karena entah ini anak buah Us Us atau tidak... yg pasti dia Murtad.
User avatar
ponpes_ngruki
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 59
Joined: Tue Nov 04, 2008 9:02 pm
Location: solo

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby macintosh » Wed Jan 28, 2009 1:02 am

ponpes_ngruki wrote:Mungkin kamu terpengaruh statementnya pelawak Us Us. Yg kebakaran jenggot karena ada pelawak bernama Mang Maman murtad,
didalam groupnya yg dipimpin Us Us ada yang bernama Mang Maman yang lebih populer dengan sebutan Mang Ibing.
Apakah Us Us juga pemimpinnya group Lawak Sangkuriang (?) Gw pikir tidak ada korelasinya dengan Us Us yg kebakaran jenggot.
Karena entah ini anak buah Us Us atau tidak... yg pasti dia Murtad.


Jangan buang waktu semenit buat postingan sampah, ga ada gunanya. Mending bikin blog atau kasih komen di blog2. Cari aja acak blog2 dengan google, cari kata kunci comment, nanti muncul semua, kasih alamat FFI ke comment2. Kalau dihapus gapapa, minimal pemilik blognya tau ada FFI.
macintosh
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 182
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:41 am
Location: Lampung

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby Adadeh » Wed Jan 28, 2009 1:15 am

Setahu saya kang Ibing masih Muslim kok, dan malah doyan dakwah:
http://swaramuslim.com/more.php?id=2206_0_1_0_M
Image

Yang bener yang mana nih?
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8460
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby ponpes_ngruki » Wed Jan 28, 2009 6:48 pm

Adadeh wrote:Setahu saya kang Ibing masih Muslim kok, dan malah doyan dakwah:


Yang bener yang mana nih?


Fisik dari orang ini ialah pendek sekitar 150 cm tapi giginya ada 4 buah
yg copot karena dipukulin sama Ex teman2nya karena pindah agama.


Namanya ialah Kang Maman

Dari daerah Sungai Ciliwung

Sebelumnya ia bernama Muhammad Shalat karena ia dilahirkan pas jam
sembayang, panggilan akrabnya adalah Maman.

apakah ini identik dg mang ibing? pernahkah mang Ibing ikut group sangkuriang?
User avatar
ponpes_ngruki
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 59
Joined: Tue Nov 04, 2008 9:02 pm
Location: solo

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby macintosh » Thu Jan 29, 2009 2:27 am

gonjesngedot wrote:Mungkin ingin mengasah ilmu lawaknya dengan membaca alkitab...


Masa di Alkitab ada yang lucu kaya di Quran waktu Mohammad kepergok Hafsa berbuat cabul ama budaknya Maria? :finga:

Image
macintosh
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 182
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:41 am
Location: Lampung

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby belajarsejarah » Tue Feb 03, 2009 4:14 am

Saya pernah ketemu face 2 face dengan kang maman sekitar 2 tahun yang lalu.. Waktu itu PD kantor saya ngundang dia. Kesaksiannya sama kog dengan tulisan di FFI. Di meja makan dia cerita, kalau pada masa kejayaannya dulu pernah dibayar 40Juta by Cash oleh Bu Tien (Ny.HM Soeharto) saat ngisi acara di Taman Mini.

Selain kang Maman, pernah undang juga Djunaidi Salat (ex pemain Ali Topan Anak Jalanan), Diana Nasution .. para Murtad itu pintar-pintar bernyanyi dan suaranya tulus gembira.. :-({|=
Ada juga bekas orang NU (Lupa namanya tapi tampangnya mirip Goes Dur waktu muda) pintar sekali berkhotbah dan fasih bahasa Arab dan yang ngagetin bisa bahasa mandarin juga:)) =D> =D> =D>
User avatar
belajarsejarah
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 531
Joined: Mon Feb 02, 2009 2:13 am

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby macintosh » Tue Feb 03, 2009 5:08 am

belajarsejarah wrote:Saya pernah ketemu face 2 face dengan kang maman sekitar 2 tahun yang lalu.. Waktu itu PD kantor saya ngundang dia. Kesaksiannya sama kog dengan tulisan di FFI. Di meja makan dia cerita, kalau pada masa kejayaannya dulu pernah dibayar 40Juta by Cash oleh Bu Tien (Ny.HM Soeharto) saat ngisi acara di Taman Mini.

Selain kang Maman, pernah undang juga Djunaidi Salat (ex pemain Ali Topan Anak Jalanan), Diana Nasution .. para Murtad itu pintar-pintar bernyanyi dan suaranya tulus gembira.. :-({|=
Ada juga bekas orang NU (Lupa namanya tapi tampangnya mirip Goes Dur waktu muda) pintar sekali berkhotbah dan fasih bahasa Arab dan yang ngagetin bisa bahasa mandarin juga:)) =D> =D> =D>


Undang kesini semua dong, biar membagi2 pengalaman mereka.
macintosh
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 182
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:41 am
Location: Lampung

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby ponpes_ngruki » Tue Feb 03, 2009 8:57 pm

Uda Faisal wrote: ( jadi ingat talenta ) dia minta sumbangan duit gak abis murtad,..?


ya iyalah..., dia khan jadi nggak punya kerjaan. Terakhir dia minta sumbangan bawa "kotak amal" di jalanan depan masjid [-o<
Taqiyya versi dia nich. Yg nggak tahu dikiranya buat bangun masjid, padahal jemaah juga bukan. #-o
User avatar
ponpes_ngruki
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 59
Joined: Tue Nov 04, 2008 9:02 pm
Location: solo

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby belajarsejarah » Wed Feb 04, 2009 2:30 am

Uda Faisal wrote:koq gue gak kenal si maman ini ya..? doyok gue kenal.. komeng gue kenal, kalo yg lama2 : asmuni, gepeng, basuki itu udah mati semua juga gue kenal.. jangan2 dia cuma nipu aja ( jadi ingat talenta ) dia minta sumbangan duit gak abis murtad,..?


Bro, mungkin elu masih ngompol waktu kang Maman (dBodors) itu ngetop! Karena dia sudah main film tahun 60'an..

Banyak yang salah kira.. Kang IBING itu beda dengan kang Maman, memang di tahun 80'an kang Ibing sering memerankan kang maman di TV. sehingga orang jadi sering mengabaikan si Kang Maman awal. (jadi mirip James bond buat gue adlh "Roger More".. buat ABG "Pierce Borsnan" dan buat Bocah sekarang "Daniel Craig" padahal kalau Nyokap gue ditanya siapa James Bond, dia akan bilang: "Sean Connery")
Kang IBING itu yang rautmukanya serblo (Serius Bloon) adalah kang Maman versi 2 (tahun 80an) sedangkan Kan Maman Versi 1'nya lebih berkesan "cengengesan" khas sunda.. lebih senior.. itulah kang Maman yang Murtad dari 8888 Jin!

Berikut ini Foto Kang Maman (the Original Face), banyak yang tahu d'Bodor versi tahun 70'an adalah dBodor's minus Kang IBING (anak bawang d'Bodors).
Image

Kang Maman "di Kiri Bawahnya si Us us"

Karena ini bukan forum Kristen, maka bagi yang ingin bertemu dengan para Murtadin-goes to ISA AlMesias, silahkan mencari di forum2 kristen saja.
Last edited by belajarsejarah on Wed Feb 04, 2009 4:07 am, edited 2 times in total.
User avatar
belajarsejarah
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 531
Joined: Mon Feb 02, 2009 2:13 am

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby macintosh » Wed Feb 04, 2009 3:59 am

@belajar sejarah postingannya baru sedikit tapi muaaannntaaapppp...
macintosh
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 182
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:41 am
Location: Lampung

Re: bekas Pelawak, Mang MAMAN murtad.

Postby Maher-Shalal » Wed Feb 04, 2009 8:46 am

Uda Faisal wrote:koq gue gak kenal si maman ini ya..? doyok gue kenal.. komeng gue kenal, kalo yg lama2 : asmuni, gepeng, basuki itu udah mati semua juga gue kenal.. jangan2 dia cuma nipu aja ( jadi ingat talenta ) dia minta sumbangan duit gak abis murtad,..?


belajarsejarah wrote:Bro, mungkin elu masih ngompol waktu kang Maman (dBodors) itu ngetop! Karena dia sudah main film tahun 60'an..

-cut-



Oh, pelawak tempo doeloe toh. Makasih infonya, bro.
User avatar
Maher-Shalal
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1364
Joined: Mon Mar 17, 2008 4:49 pm
Location: Between heaven and hell


Return to Ruang Pengakuan dan Kesaksian



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users