. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Beda Agama, Agni Pratistha Belum Mau Menikah

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Beda Agama, Agni Pratistha Belum Mau Menikah

Postby Laurent » Tue Nov 13, 2012 5:38 pm

..Beda Agama, Agni Pratistha Belum Mau Menikah
Liputan 6 – 7 jam yang lalu....Email
Share0Cetak.....Liputan6.com, Jakarta: Berbeda itu indah. Prinsip inilah yang dianut Puteri Indonesia 2006, Agni Pratistha. Lebih jauh, Agni bahkan menyetujui pernikahan berbeda agama. Baginya, perbedaan agama bukan sesuatu yang harus dipermasalahkan.

"Yang berbeda itu malah yg bikin langgeng. Menurut aku, bersatu dari suatu perbedaan itu lebih sulit jadi biasanya lebih lama. Karena keduaanya saling toleransi," kata Agni saat ditemui di konferensi pers film Cinta Tapi Beda di The Belly Clan, Graha Intiland, Jakarta, Senin (12/11/2012).

Saat ini, Agni tengah menjalin asmara dengan Dion Wiyoko. Agni Islam, sementara Dion adalah penganut Katolik. Rini mengaku sudah lama berhubungan dengan Dion. Tapi, ia sendiri belum ada rencana menikah.

"Sejauh ini belum ada pikiran. Aku nggak nargetin buat married. Entar malah nggak jadi," ujar Agni.

Jadi, apakah Agni setuju dengan pernikahan beda agama "Heum.. Personally yes," jawabnya singkat.(ASW)

http://id.berita.yahoo.com/beda-agama-a ... 00932.html
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5686
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Beda Agama, Agni Pratistha Belum Mau Menikah

Postby Laurent » Sat Nov 17, 2012 12:10 pm

http://entertainment.kompas.com/read/20 ... aign=Kenwp

Jadi Perempuan Nasrani, Agni Pratistha Belajar dari Pacar

Penulis: Vandani Kencana Putri Dibaca 7955 kali

Selasa, 13 November 2012 | 17:55 PM

Aktris dan selebriti, Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono atau Agni Pratistha saat menghadiri acara media junket film Cinta Tapi Beda yang menceritakan kisah cinta dari pasangan yang berbeda agama, di Bellys Clan, Grand Intiland, Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2012). TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA Photo: JEPRIMA

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki pasangan yang berbeda keyakinan cukup membantu Agni Pratistha ketika diminta sutradara Hanung Bramantyo memerankan karakter Diana di film Cinta Tapi Beda. Dalam film yang akan juga disutradarai Hestu Saputra itu, Agni harus memerankan perempuan asal Padang beragama Katolik.

Dari kekasihnya, Diwo, yang beragama Nasrani, Agni mengaku bisa banyak belajar mempelajari karakter Diana. "Kadang aku menghubungi pacarku, 'Ini doanya bener enggak, ya? Ini aku harus gimana, ya?'" paparnya di acara press junket Cinta Tapi Beda di The Belly Clan, Graha Intiland, Jakarta, Senin (12/11/2012).

"Dia mendukung banget. Setiap latihan nari selalu ditemenin, selalu siaga untuk aku tanya," ungkap Agni.

Dalam film yang mengusung tema dua sejoli yang tidak bisa bersatu karena perbedaan agama ini, Puteri Indonesia 2006 tersebut akan beradu akting dengan Reza Nangin, yang berperan sebagai Cahyo, juru masak asal Yogyakarta yang beragam Muslim.

Saat disinggung soal hubungan asmara berbeda keyakinan, bintang film Jakarta Hati ini, mengaku tak menemukan kendala. Orangtua Agni, tak begitu mempermasalahkan hubungan asmaranya tersebut. "Orangtuaku kebetulan terbuka. Lagian, kita yang ngejalanin. Toh kita enggak maksain," tuturnya.

Agni pun berpendapat bahwa perbedaan bukanlah sumber masalah. "Dulu aku berpikir persamaan itu yang bikin kita terus bersama. Tapi, sekarang malah perbedaan itu yang bikin aku terus sama. Jadi, enggak ada yang harus aku perdebatkan."

"Ketika kita bisa menerima perbedaan, itu yang bikin kita lebih dewasa," ujarnya tersenyum.

Foto Agni Pratistha

Editor: Eko Hendrawan Sofyan
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5686
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Beda Agama, Agni Pratistha Belum Mau Menikah

Postby Laurent » Sat Nov 17, 2012 12:13 pm

Senin, 12/11/2012 Agni Pratistha Nyaman Pacaran Beda Keyakinan (21:54 WIB) Agni Pratistha kini tengah menjalin asmara dengan Dion Wiyoko. Meski keduanya berbeda keyakinan, namun hal tersebut justru membuat hubungannya semakin berwarna.

"Menurut aku satu hal yang paling indah yang pernah aku lihat dan aku rasakan akhir-akhir ini adalah, setiap kita mau makan. Dia buat tanda salib, rasanya tuh lebih tenang. Kalau itu aja udah tenang, kenapa kita musti ribut-ribut," ungkapnya saat ditemui di Graha Intiland, Sudirman, Jakarta, Senin (12/12/2012).

Tak hanya itu, Agni juga menilai selain penuh warna, hubungannya kini terus membaik. Bahkan, ia juga berharap perbedaan itu tak lagi menjadi perdebatan.

"Dulu aku berpikir persamaan itu yang bikin kita terus bersama. Tapi sekarang malah perbedaan itu yang bikin aku terus sama. Jadi nggak ada yang harus aku perdebatin," tuturnya.

Sebelumnya, Dion pernah mengaku agak kesulitan bertemu dengan Agni. Sebab, keduanya memang masih disibukkan dengan kariernya.

(nu2/nu2)

http://m.detik.com/hot/read/2012/11/12/ ... -keyakinan
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5686
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Beda Agama, Agni Pratistha Belum Mau Menikah

Postby Laurent » Sat Nov 17, 2012 12:18 pm

Rabu, 14 November 2012 10:19 WIB

Agni Pratistha Tak Masalah Nikah Beda Agama

Aktris dan selebriti, Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono atau Agni Pratistha saat menghadiri acara media jungket film Cinta Tapi Beda yang menceritakan kisah cinta dari pasangan yang berbeda agama, di Bellys Clan, Grand Intiland, Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2012). (Tribun Jakarta/Jeprima) Foto: Tribun Jakarta/JEPRIMA

TRIBUNNEWS.COM –Agni Pratistha, Puteri Indonesia 2006 itu yang kini menggeluti dunia seni peran itu, menilai bahwa perbedaan dalam sebuah hubungan, tidak selamanya berujung pada perpisahan. Agni malah meyakini bahwa perbedaan bisa memberi warna.

Menurut Agni, ia memiliki kecenderungan untuk mempertahankan hubungannya, meskipun perbedaan tersebut berkaitan dengan sesuatu yang sangat prinsipil, misalnya, agama.

"Banyak yang aku lihat, yang berbeda itu malahan yang bikin langgeng. Karena menurut aku, bersatu dari suatu perbedaan itu lebih sulit, dan biasanya lebih lama. Karena kedua-duanya saling toleransi," ucapnya, The Belly Clan, di Graha Intiland, Jakarta.

Secara pribadi Agni tidak mengharamkan hubungan asmara dengan latar belakang pasangan beda agama. Kekasihnya, kata Agni, kebetulan memiliki keyakinan berbeda darinya. Kenyataan itu tidak membuat dirinya lantas menarik diri dan memutuskan hubungan tersebut.

Memang realisasinya tidak mudah. Semua bergantung kepribadian masing-masing. Harus ada keterbukaan satu sama lain untuk, menyatukan keduanya dalam ikatan cinta. Termasuk keluarga dari kedua belah pihak.

"Itu kembali lagi, apakah dua pribadi itu terbuka, apakah keluarga itu terbuka? Karena sebenernya hubungan itu kan enggak hanya kita berdua saja. Apalagi di indonesia ya," ucapnya.

Jadi kamu setuju pernikahan beda agama? "Itu balik lagi ke masing-masing yang menjalankannya. Personally yes karena sekarang begitu," tegasnya. Sejauh ini, orangtuanya cukup terbuka. Mereka tidak mempermasalahkan hubungannya itu.

Dulu Agni berpikir persamaan menjadi landasan dalam menjalankan hubungan asmara. Seiring berjalannya waktu pola pikirnya berubah. Perbedaan membuatnya bisa bersama-sama. "Jadi, enggak ada yang harus aku perdebatkan," tandasnya.

Penulis: Willem Jonata

Editor: Dodi Esvandi

http://m.tribunnews.com/2012/11/14/agni ... beda-agama
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5686
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Beda Agama, Agni Pratistha Belum Mau Menikah

Postby Laurent » Sat Nov 17, 2012 12:22 pm

Selasa, 13 November 2012 10:12 WIB

Pengalaman Cinta Beda Agama Agni Pratistha dan Tokoh Diana

Aktris dan selebriti, Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono atau Agni Pratistha saat menghadiri acara media jungket film Cinta Tapi Beda yang menceritakan kisah cinta dari pasangan yang berbeda agama, di Bellys Clan, Grand Intiland, Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2012). (Tribun Jakarta/Jeprima) Foto: Tribun Jakarta/JEPRIMA

TRIBUNNEWS.COM –Artis Agni Pratistha merasa menjadi lebih mudah memerankan karakter Diana dalam film terbarunya, "Cinta Tapi Beda". Kemudahan itu menurut Agni, lantaran sudah punya pengalaman serupa dengan kehidupan pribadinya.

Film “Cinta Tapi Beda” ini mengisahkan mengenai dua anak manusia yang saling cinta, tetapi memiliki keyakinan berbeda. "Iya sih, jadi sangat mudah buat aku. Karena aku tahu banget letak enggak enaknya bagaimana, ketika orangtua ikut campur bagaimana, ketika negara ikut campur bagaimana. Ya, lebih mudah sih," ucapnya, di The Belly Clan, Graha Intiland, Jakarta.

Dalam film tersebut, Agni berperan sebagai Diana. Ia merantau ke Jakarta untuk belajar menari. Dalam perjalanannya, ia kemudian bertemu dengan pria yang berprofesi sebagai juru masak. Keduanya jatuh cinta. Namun, mereka memiliki keyakinan berbeda.

Agni mengaku sama sekali tidak mengalami kesulitan mendalami karakter Diana. Sebab, ia punya pengalaman yang serupa. Tetapi, yang membuatnya kesulitan adalah menari. Ia berlatih sangat keras. Dalam tempo 20 hari dituntut untuk menguasai 20 tarian.

Maklum, ia belum pernah menari. Waktu duduk di bangku sekolah ia terkendala mengikuti kelas menari karena badannya terlalu tinggi. "Agak susah menyeragamkan tingginya dengan penari lain. Jadi, enggak pernah ikut," ucapnya.

"Cinta Tapi Beda" merupakan film ketiganya. Sebelumnya, ia pernah membintangi film "Mengejar Matahari" dan "Jakarta Hati. Dan, film "Cinta Tapi Beda" itu merupakan kali pertamanya ia menjadi bintang utama.

Penulis: Willem Jonata

Editor: Dodi Esvandi

http://m.tribunnews.com/2012/11/13/peng ... okoh-diana
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5686
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Beda Agama, Agni Pratistha Belum Mau Menikah

Postby Laurent » Sat Nov 17, 2012 12:25 pm

Rabu, 14 November 2012 10:28 WIB

Agni Pratistha: Hubungan Cinta Beda Agama Itu Indah

Aktris dan selebriti, Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono atau Agni Pratistha saat menghadiri acara media jungket film Cinta Tapi Beda yang menceritakan kisah cinta dari pasangan yang berbeda agama, di Bellys Clan, Grand Intiland, Kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2012). (Tribun Jakarta/Jeprima) Foto: Tribun Jakarta/JEPRIMA

TRIBUNNEWS.COM –Mantan putri Indonesia, Agni Pratistha, rupanya sama sekali tidak merasakan adanya kesulitan menjalani hubungan asmara bersama pria yang berbeda agama dengannya. Malah, dalam praktiknya ia mengaku menemukan keindahan dalam perbedaan tersebut.

"Menurut aku satu hal yang paling indah pernah aku lihat dan aku rasakan adalah setiap kami mau makan. Dia buat tanda salib, rasanya tuh lebih tenang. Kalau itu aja sudah tenang, kenapa kita musti ribut-ribut," ucapnya, di The Belly Clan, Graha Intiland, Jakarta.

Menurut Agni, perbedaan itu tidak perlu diperdebatkan. Sebab ia merasa persamaan belum tentu bisa membuat pasangan bisa mempertahankan hubungannya. Dulu Agni pernah mengalaminya.

Sekarang perbedaan itu tersebut membuat hubungannya dengan sang kekasih jadi lebih berwarna. Keduanya punya keinginan untuk mempertahankannya. Sejauh ini ia dan kekasihnya saling memberikan dukungan dalam segala hal. "Jadi enggak ada yang perlu harus diperdebatkan," ucapnya.

"Ketika kita bisa menerima perbedaan, itu yang bikin kita lebih dewasa," ujarnya.

Penulis: Willem Jonata

Editor: Dodi Esvandi

http://m.tribunnews.com/2012/11/14/agni ... -itu-indah
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5686
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Beda Agama, Agni Pratistha Belum Mau Menikah

Postby Laurent » Fri Nov 23, 2012 5:20 pm



Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5686
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Beda Agama, Agni Pratistha Belum Mau Menikah

Postby Laurent » Fri Nov 23, 2012 5:22 pm

'Cinta Tapi Beda' Mirip Dengan Kisah Cinta Agni Pratistha
Ist Jumat|16 November 2012|11:11
Jakarta, KasaKusuK.comAgni Pratistha menjalin hubungan beda agama dengan Reza Nangin, namun hubungan tersebut hanya dalam sebuah film Cinta Tapi Beda. Dalam film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu Agni yang aslinya penganut islam berperan sebagai Diana perempuan katolik dan Reza Nangin yang aslinya penganut katolik harus berperan sebagai pria beragama islam.

Tak jauh beda dengan kisah nyata yang dialami Puteri Indonesia 2006 tersebut, kekasihnya Dion Wiyoko adalah beragama katolik.

Film Cinta Tapi Beda ini menceritakan hubungan asmara dua remaja yang berbeda keyakinan.

"Ya secara nggak langsung peran aku di film ini menggambarkan diri aku dengan pasangan aku sekarang ini. Dia Katolik dan aku Islam. Banyak pembelajaran yang aku dapatkan juga dalam film ini yaitu indahnya sebuah perbedaan," ucapnya saat press junket Cinta Tapi Beda di The Belly Clan, Graha Intiland, Jakarta, belum lama ini.

Film yang diangkat dari sebuah blog pribadi tersebut menceritakan kisah nyata yang sudah banyak terjadi di kalangan masyarakat kita. Dan perbedaan bukanlah suatu penghalang untuk dua insan tetap bersama, malah sebaliknya perbedaan yang membuat mereka bersama.

"Kita berhubungan bukan karena persamaan yang membuat kita tetap bersama, tetapi perbedaan yang masih tetap membuat kita bersama," terangnya. (swc/van)

http://kasakusuk.com/cinta-tapi-beda-mi ... -pratistha
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5686
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Beda Agama, Agni Pratistha Belum Mau Menikah

Postby Laurent » Fri Dec 28, 2012 5:56 pm

Beda Keyakinan, Agni Pratistha Tetap Cinta Dion Wiyoko



oleh Hernowo Anggie
Posted: 25/12/2012 15:10
(Liputan6.com)
Liputan6.com, Jakarta : Peran yang dijalani Agni Pratistha di film terbarunya berjudul Cinta Tapi Beda rupanya tak jauh berbeda dengan kehidupan nyata. Saat ini, Agni memang tengah menjalin cinta beda keyakinan dengan kekasihnya, Dion Wiyoko.

Namun, Puteri Indonesia 2009 ini berusaha untuk takmempermasalahkan perbedaan prinsip yang dialaminya dengan Dion. Untuk urusan cinta, ia santai menjalaninya.

"Beda itu kan melingkupi banyak hal, di sini yang aku rasain ya perbedaan itu indah," ujar Agni saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sebagai pasangan kekasih, Agni mencoba untuk menjaga toleransi beragama dengan Dion. Perlahan tapi pasti, Agni dan Dion semakin merasa dekat dan memahami perbedaan masing-masing sebagai sebuah anugerah.

"Aku nggak ada masalah soal perbedaan (dengan Dion), kita berdua santai aja dan mencoba untuk menjalani hubungan dengan baik aja," tutur mantan pacar Herjunot Ali. (MER)

http://showbiz.liputan6.com/read/474357 ... ion-wiyoko
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5686
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users