. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

BATU dan POHON memberi SALAM kpd RASUL

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

BATU dan POHON memberi SALAM kpd RASUL

Postby M-SAW » Thu May 10, 2007 1:30 pm

prend..semakin lama memperdalam islam,saya semakin salut aja dgn tokoh satu ini.
tidak heran klo para sahabat mengagumi beliau dan selalu MEMBERI salam kepada beliau.
BAYANGKAN!!,pohon dan batu aja MEMBERI salam kepada beliau


Sumber : Sirah nabawiyah ibnu hisyam
Jilid 1 : 196

Image


Salam dari Batu dan Pohon kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam

Ibnu Ishaq berkata bahwa Abdul Malik bin Ubaidillah bin Abu Sufyan bin Al-Ala' bin Jariyah Ats-Tsaqafi berkata kepadaku dan ia mendengar dari beberapa orang berilmu," Jika Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam -ketika Allah berkehendak memuliakannya dan memberikan kenabian kepadanya- ingin keluar untuk buang hajat, beliau pergi ke tempat yang jauh hingga rumah-rumah tidak terlihat olehnya dan berhenti di syi'ab (jalan di antara dua bukit) Makkah, dan lembah-lembahnya. Setiap kali beliau berjalan melewati batu dan pohon, pasti keduanya berkata, 'As-Salaamu Alaika ya Rasulullah.' Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menoleh ke sekitarnya; kanan, kin, dan belakang, namun tidak melihat apa-apa kecuali pohon dan batu. Itulah yang terjadi pada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam dalam jangka waktu tertentu; bermimpi dan mendengar salam hingga Jibril datang kepada beliau dengan membawa kemuliaan dari Allah ketika beliau berada di Gua Hira' pada bulan Ramadhan."
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: BATU dan POHON memberi SALAM kpd RASUL

Postby ndramus » Thu May 10, 2007 2:00 pm

kasian muhamad, sangking kebeletnya pgn buang hajat aja sampek berhalusinasi spt itu
jangan2 pohon2nya mau negur muhamad krn pup nya bauk iiiyy...
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby cahkangkung » Thu May 10, 2007 2:24 pm

Gosh!! Orang ini sakti mandraguna banget!
Selain pohon dan batu,apa lagi yang negur ya? B*olnya ikut negur ga?
User avatar
cahkangkung
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Postby M-SAW » Thu May 10, 2007 2:33 pm

yeeee

kalian ini sirik aja
Nabi kan utusan untuk RAHMAT alam semsta.makanya BATU dan POHON pun ikut meraskan rahamt tsb.

jangan iri ya!
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: BATU dan POHON memberi SALAM kpd RASUL

Postby Transgressor » Thu May 10, 2007 2:53 pm

MUHAMMAD SAW wrote:
Ibnu Ishaq berkata bahwa Abdul Malik bin Ubaidillah bin Abu Sufyan bin Al-Ala' bin Jariyah Ats-Tsaqafi berkata kepadaku dan ia mendengar dari beberapa orang berilmu," Jika Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam -ketika Allah berkehendak memuliakannya dan memberikan kenabian kepadanya- ingin keluar untuk buang hajat, beliau pergi ke tempat yang jauh hingga rumah-rumah tidak terlihat olehnya dan berhenti di syi'ab (jalan di antara dua bukit) Makkah, dan lembah-lembahnya. Setiap kali beliau berjalan melewati batu dan pohon, pasti keduanya berkata, 'As-Salaamu Alaika ya Rasulullah.' Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menoleh ke sekitarnya; kanan, kin, dan belakang, namun tidak melihat apa-apa kecuali pohon dan batu. Itulah yang terjadi pada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam dalam jangka waktu tertentu; bermimpi dan mendengar salam hingga Jibril datang kepada beliau dengan membawa kemuliaan dari Allah ketika beliau berada di Gua Hira' pada bulan Ramadhan."


Hairan dan aneh ...............
Bagaimana ibnu Ishaq bisa menceritakan bahawa pohon dan batu bisa memberi salam dengan mengatakan 'As-Salaamu Alaika ya Rasulullah' , sedangkan dimasa yang sama ibni Ishaq mengatakan Muhammad belum lagi diangkat menjadi "Rasulullah" semasa itu ?
User avatar
Transgressor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 868
Joined: Tue Jun 06, 2006 1:53 pm

Re: BATU dan POHON memberi SALAM kpd RASUL

Postby Ci Luk Ba » Thu May 10, 2007 3:09 pm

Makanya sesama muslim aja salilng berbantahan kok !
User avatar
Ci Luk Ba
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 76
Joined: Thu Apr 19, 2007 7:07 pm
Location: di-gendongan MAMA.

Re: BATU dan POHON memberi SALAM kpd RASUL

Postby Transgressor » Thu May 10, 2007 3:20 pm

Siapa bilang sesama Muslim tidak bisa berbantah pendapat ?
Kau ada firmannya ? Kau ada hadisnya ?
User avatar
Transgressor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 868
Joined: Tue Jun 06, 2006 1:53 pm

Postby Kane » Thu May 10, 2007 3:28 pm

Tanaman, hewan dan benda mati itu juga sujud kepada Allah...

Jadi bukan cuma manusia...
User avatar
Kane
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Re: BATU dan POHON memberi SALAM kpd RASUL

Postby cahkangkung » Thu May 10, 2007 3:50 pm

MUHAMMAD SAW wrote:Salam dari Batu dan Pohon kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam

Ibnu Ishaq berkata bahwa Abdul Malik bin Ubaidillah bin Abu Sufyan bin Al-Ala' bin Jariyah Ats-Tsaqafi berkata kepadaku dan ia mendengar dari beberapa orang berilmu,..."


Btw Islam ini emang agama gosip dan pesan bersambung yang tidak dapat diandalkan kebenarannya. Liat aja fakta :

1. Ini adalah kata2 si Abdul Malik bin Ubaidillah bin Abu Sufyan bin Al-Ala' bin Jariyah Ats-Tsaqafi ------> ke Ibnu Ishaq <------ plus kata2 beberapa orang berilmu (siapa,ilmu apa (ilmu tipukah?Ilmu nujumkah),berapa orang)?

2.Apakah si Abdul Malik bin Ubaidillah bin Abu Sufyan bin Al-Ala' bin Jariyah Ats-Tsaqafi dan beberapa orang berilmu itu kerjaanya nongkrongi si Nabi yang sedang boker? Mengintip? Bodyguard?

3.Sayangnya sumber2nya sekali lagi dari Muslim2 juga khan?Jadi jangan bilang palsu dan karangan kafir lagi dong! Kasian deh Muslim yang masih percaya dan bangga akan hal kayak ginian!
User avatar
cahkangkung
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Postby ndramus » Thu May 10, 2007 4:08 pm

Kane wrote:Tanaman, hewan dan benda mati itu juga sujud kepada Allah...

Jadi bukan cuma manusia...


posisi kan di dirimu sekarang, jika kamu menemui orang yang mampu berbicara dengan pohon atau benda2 mati
apa kamu masih bisa bilang bahwa orang itu tidak gila ?
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby Kane » Thu May 10, 2007 4:20 pm

ndramus wrote:posisi kan di dirimu sekarang, jika kamu menemui orang yang mampu berbicara dengan pohon atau benda2 mati
apa kamu masih bisa bilang bahwa orang itu tidak gila ?


:lol: :lol: Untuk orang2 yang tidak paham itu, saya rasa pendapat anda wajar2 saja...

Lagean cerita Muhammad diatas itu Muhammad balik bicara ato kaga?...

Tapi kalo saya anda bilang gila, itu tidak mengapa heuheuheu...saya tau apa yang saya maksud, sedang anda hanya menduga2 apa yang saya maksud... :lol:
User avatar
Kane
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby ndramus » Thu May 10, 2007 5:00 pm

Kane wrote:
ndramus wrote:posisi kan di dirimu sekarang, jika kamu menemui orang yang mampu berbicara dengan pohon atau benda2 mati
apa kamu masih bisa bilang bahwa orang itu tidak gila ?


:lol: :lol: Untuk orang2 yang tidak paham itu, saya rasa pendapat anda wajar2 saja...

Lagean cerita Muhammad diatas itu Muhammad balik bicara ato kaga?...

Tapi kalo saya anda bilang gila, itu tidak mengapa heuheuheu...saya tau apa yang saya maksud, sedang anda hanya menduga2 apa yang saya maksud... :lol:


ooo....org yg mendengar pohon2 dan batu berbicara itu bkn org gila menurut kane
tapi apa ya ?? Paranoid ??
Parno karena bau pup nya dashyat ya kane hehehhe

tidak cukupkah kalian muslim2 bangga dengan pengakuan manusia saja, tanpa mencari pengakuan2 dr benda mati
keliatan konyol tau gak sih ?
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Re: BATU dan POHON memberi SALAM kpd RASUL

Postby osho » Thu May 10, 2007 6:27 pm

MUHAMMAD SAW wrote:BAYANGKAN!!,pohon dan batu aja MEMBERI salam kepada beliau

Berjabat tangan dengan batu
1538. "Dari Umar bin Khaththab ra., ia berkata kepada rukun (yakni hajar aswad): "Sebenarnya demi Allah, sesungguhnya aku ini niscayalah mengetahui bahwa kamu itu sebetulnya adalah batu yang tidak dapat memberi bahaya dan tidak dapat pula memberikan kemanfaatan apa-apa. Andaikata aku tidak melihat Nabi saw. menjabat tangannya, tentu aku tidak akan menjabat tanganku padamu. Selanjutnya Umar ra. menjabat tangannya pada hajar aswad itu. Kemudian ia berkata: "Bagaimanakah bagi kami dengan berjalan cepat (dalam thawaf)? Kami hanya melihatnya pada orang-orang musyrik padahal telah dihancurkan oleh Allah." Kemudian Umar berkata: "Sesuatu yang diperbuat oleh Nabi saw. maka kami tidak senang untuk meninggalkannya."
(HR: Bukhari)


Memecahkan kepala dengan batu
2618. "Dari Anas ra bahwa sesungguhnya seorang Yahudi memecah kepala budak perempuan di antara dua batu, maka ditanyakan kepadanya: ?Siapakah yang berbuat terhadap kamu ini? Apakah Polan itu. Apakah Polan itu??, hingga disebutlah nama seoarang Yahudi, maka dia berisyarat (?Ya?) dengan kepalanya, maka orang Yahudi itu dibawa lalu di selalu (memungkiri) hingga mengakui, maka Nabi saw memerintahkan, lalu di pecah kepalanya dengan batu."
(HR: Bukhari)


Bersuci dengan batu setelah hajat
0155. "Dari Abu Hurairah ra., ia berkata: Saya mengikuti Nabi saw. dan beliau keluar untuk (memenuhi) hajat beliau, beliau tidak menoleh saya mendekati beliau. lalu beliau bersabda: ?Carikan batu-batu atau yang sepertinya untuk saya, saya akan bersuci denganya, dan kalian jangan mebawakan kepadaku tulang atau kotoran?. Kemudian saya membawakan batu dengan ujung pakaianku. Ketika beliau telah menunaikan (hajat), beliau mengiringinya dengan batu-batu itu."
(HR: Bukhari)


Tersandung dengan batu dan terpeleset
5833. Dari Jundub ra. ia berkata: Ketika Rasulullah saw. sedang berjalan, tiba-tiba Beliau tersandung batu dan terpeleset lalu Jarinya berdarah, kemudian Beliau bersabda: Tiada engkau kecuali Jari yang berdarah Dan dalam Jalan Allah engkau tidak temukan.
(HR: Bukhari)


Banyak hubungannya dengan batu-batuan...... :D
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: BATU dan POHON memberi SALAM kpd RASUL

Postby Transgressor » Fri May 11, 2007 8:52 am

cahkangkung wrote:
MUHAMMAD SAW wrote:Salam dari Batu dan Pohon kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam

Ibnu Ishaq berkata bahwa Abdul Malik bin Ubaidillah bin Abu Sufyan bin Al-Ala' bin Jariyah Ats-Tsaqafi berkata kepadaku dan ia mendengar dari beberapa orang berilmu,..."


Btw Islam ini emang agama gosip dan pesan bersambung yang tidak dapat diandalkan kebenarannya. Liat aja fakta :

1. Ini adalah kata2 si Abdul Malik bin Ubaidillah bin Abu Sufyan bin Al-Ala' bin Jariyah Ats-Tsaqafi ------> ke Ibnu Ishaq <------ plus kata2 beberapa orang berilmu (siapa,ilmu apa (ilmu tipukah?Ilmu nujumkah),berapa orang)?

2.Apakah si Abdul Malik bin Ubaidillah bin Abu Sufyan bin Al-Ala' bin Jariyah Ats-Tsaqafi dan beberapa orang berilmu itu kerjaanya nongkrongi si Nabi yang sedang boker? Mengintip? Bodyguard?

3.Sayangnya sumber2nya sekali lagi dari Muslim2 juga khan?Jadi jangan bilang palsu dan karangan kafir lagi dong! Kasian deh Muslim yang masih percaya dan bangga akan hal kayak ginian!


Kerana itu setiap sumber (mahu pun dari Muslim atau kafir) berkaitan Islam harus dirujuk kembali kepada dan sealiran Al-Quran. Rasulullah juga telah mengatatan bahawa dia mewariskan Al-Quran dan Sunnah2nya, bukan sirah ibnu Ishaq.
User avatar
Transgressor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 868
Joined: Tue Jun 06, 2006 1:53 pm

Postby wachdie.jr » Fri May 11, 2007 8:56 am

asbunawas wrote:Bukankah menurut orang KRISTEN, KOTORAN bukan sesuatu yang Kotor?

Sebagaimana Firman dari YESUS yang SUCI dan KUDUS :

Yeh 4:12 Dan lagi hendaklah engkau makan sebuah Apam Syeir dan membakar dia di hadapan mata mereka itu dengan tahi yang sudah keluar dari pada manusia.

Tahi siapa yang dimaksud ? Tahi YESUS kah?


Yes. 28:8 Karena penuhlah segala meja dengan muntah dan tahi, sehingga tiada lagi tempat yang suci.

Tahi siapa yang dimaksud ? Tahi YESUS kah?

Mohon penjelasan dari FIRMAN ini...
Lagi-lagi cucunguk yang satu ini balik ke dongeng krezten... woi jing, ente kaga malu? tiap kali kebongkar kebusukan islam lari nya malah pake dongenan agama/kepercayaan laen? ... percis kayak nabi ente kaga tau malu.
User avatar
wachdie.jr
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2088
Joined: Tue Sep 20, 2005 8:19 am

Re: BATU dan POHON memberi SALAM kpd RASUL

Postby cahkangkung » Fri May 11, 2007 9:27 am

Transgressor wrote:
cahkangkung wrote:
MUHAMMAD SAW wrote:Salam dari Batu dan Pohon kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam

Ibnu Ishaq berkata bahwa Abdul Malik bin Ubaidillah bin Abu Sufyan bin Al-Ala' bin Jariyah Ats-Tsaqafi berkata kepadaku dan ia mendengar dari beberapa orang berilmu,..."


Btw Islam ini emang agama gosip dan pesan bersambung yang tidak dapat diandalkan kebenarannya. Liat aja fakta :

1. Ini adalah kata2 si Abdul Malik bin Ubaidillah bin Abu Sufyan bin Al-Ala' bin Jariyah Ats-Tsaqafi ------> ke Ibnu Ishaq <------ plus kata2 beberapa orang berilmu (siapa,ilmu apa (ilmu tipukah?Ilmu nujumkah),berapa orang)?

2.Apakah si Abdul Malik bin Ubaidillah bin Abu Sufyan bin Al-Ala' bin Jariyah Ats-Tsaqafi dan beberapa orang berilmu itu kerjaanya nongkrongi si Nabi yang sedang boker? Mengintip? Bodyguard?

3.Sayangnya sumber2nya sekali lagi dari Muslim2 juga khan?Jadi jangan bilang palsu dan karangan kafir lagi dong! Kasian deh Muslim yang masih percaya dan bangga akan hal kayak ginian!


Kerana itu setiap sumber (mahu pun dari Muslim atau kafir) berkaitan Islam harus dirujuk kembali kepada dan sealiran Al-Quran. Rasulullah juga telah mengatatan bahawa dia mewariskan Al-Quran dan Sunnah2nya, bukan sirah ibnu Ishaq.


Lha...bukannya Quran juga adalah gosip hasil bisik2 dan pesan bersambungnya semua.Katanya dari Muhammad,yang konon kabarnya dibisiki oleh si Jibril,dan lantas dikabarkan bahwa Jibril disuruh ama si Alloh.Rantai distribusi produksi yang panjang juga.Tak terjamin juga kemurniannya.
User avatar
cahkangkung
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1429
Joined: Mon Sep 25, 2006 8:43 am
Location: Malta

Re: BATU dan POHON memberi SALAM kpd RASUL

Postby Transgressor » Fri May 11, 2007 10:34 am

cahkangkung wrote:
Transgressor wrote:Kerana itu setiap sumber (mahu pun dari Muslim atau kafir) berkaitan Islam harus dirujuk kembali kepada dan sealiran Al-Quran. Rasulullah juga telah mengatatan bahawa dia mewariskan Al-Quran dan Sunnah2nya, bukan sirah ibnu Ishaq.


Lha...bukannya Quran juga adalah gosip hasil bisik2 dan pesan bersambungnya semua.Katanya dari Muhammad,yang konon kabarnya dibisiki oleh si Jibril,dan lantas dikabarkan bahwa Jibril disuruh ama si Alloh.Rantai distribusi produksi yang panjang juga.Tak terjamin juga kemurniannya.


Lha.... bukannya yang berkonon-konon itu si kafir. Berkonon-konon dijadikan fakta argument. Al-Quran dan Nabi Muhammad mengajar menyembah Tuhan yang satu, tetapi bisa dianggap berkonon-konon oleh si kafir, Apakah kewujudan Tuhan itu juga satu konon buat si kafir ? Bukankah si iblis dan syaitan2nya yang mahu manusia2 berkonon-konon kapan disuruh menyembah Tuhan yang satu ?
User avatar
Transgressor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 868
Joined: Tue Jun 06, 2006 1:53 pm

Postby murtad mama » Fri May 11, 2007 11:21 am

@eslam identik dgn keabsurdan dan fabelisme ala islam taqiyya wal taquiah fee al islam
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Re: BATU dan POHON memberi SALAM kpd RASUL

Postby murtad mama » Fri May 11, 2007 11:22 am

Transgressor wrote:
MUHAMMAD SAW wrote:
Ibnu Ishaq berkata bahwa Abdul Malik bin Ubaidillah bin Abu Sufyan bin Al-Ala' bin Jariyah Ats-Tsaqafi berkata kepadaku dan ia mendengar dari beberapa orang berilmu," Jika Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam -ketika Allah berkehendak memuliakannya dan memberikan kenabian kepadanya- ingin keluar untuk buang hajat, beliau pergi ke tempat yang jauh hingga rumah-rumah tidak terlihat olehnya dan berhenti di syi'ab (jalan di antara dua bukit) Makkah, dan lembah-lembahnya. Setiap kali beliau berjalan melewati batu dan pohon, pasti keduanya berkata, 'As-Salaamu Alaika ya Rasulullah.' Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menoleh ke sekitarnya; kanan, kin, dan belakang, namun tidak melihat apa-apa kecuali pohon dan batu. Itulah yang terjadi pada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam dalam jangka waktu tertentu; bermimpi dan mendengar salam hingga Jibril datang kepada beliau dengan membawa kemuliaan dari Allah ketika beliau berada di Gua Hira' pada bulan Ramadhan."


Hairan dan aneh ...............
Bagaimana ibnu Ishaq bisa menceritakan bahawa pohon dan batu bisa memberi salam dengan mengatakan 'As-Salaamu Alaika ya Rasulullah' , sedangkan dimasa yang sama ibni Ishaq mengatakan Muhammad belum lagi diangkat menjadi "Rasulullah" semasa itu ?


wow salah satu hujatul eslam yg accepted fabelisme ala islamic style

need more fabelisme in islam :lol: :lol:
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Re: BATU dan POHON memberi SALAM kpd RASUL

Postby Transgressor » Fri May 11, 2007 3:03 pm

gampang aja si kafir mempercayai tanpa mengunakan akal, asalkan dapat memuaskan nafsu iblis dan syaitan2nya. :lol: :lol: :lol:
User avatar
Transgressor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 868
Joined: Tue Jun 06, 2006 1:53 pm

Next

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users