. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA

Postby siberat » Thu Apr 22, 2010 10:39 pm

Mabes Polri: Rusuh Batam Dipicu SARA
Aprizal Rahmatullah - detikNews

Foto Terkait

Demo Karyawan Galangan Kapal Rusuh
Jakarta - Mabes Polri memastikan unsur SARA jadi penyebab kerusuhan di galangan kapal PT Drydock Naninda di Tanjung Ucang, Batam. Belum ada laporan korban tewas.

"Penyebabnya SARA," kata Wakadiv Humas Mabes Polri Kombes Zainuri Lubis kepada detikcom, Kamis (22/4/2010).

Zainuri menyebutkan, berdasar laporan awal yang dia terima, kerusuhan dipicu oleh kemarahan seorang menajer PT Drydock Naninda kepada pekerjanya. Kebetulan si menajer adalah warga negara asing dan pekerja adalah warga setempat.

"Mungkin saat marah menajer yang WNA itu mengatakan sesuatu yang dianggap menghina. Jadi kejadiannya spontanitas saja," ujar Zainuri yang sedang berada di gedung Dewan Pers.

Zainuri mengaku belum mendapat laporan apakah si menajer yang WNA dan pelaku kerusuhan sudah diamankan.

"Yang sudah saya terima laporannya, ada 12 mobil perusahaan yang rusak," sambungnya. (lh/nrl)

temen-2 yang di BATAM, mohon update-nya yah...pasti muslimerz lagi deh yg ga bisa menahan emosi...mana cinta kasih para muslimerz itu
siberat
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 126
Joined: Tue Jul 21, 2009 2:11 pm

Re: BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA

Postby siberat » Thu Apr 22, 2010 10:41 pm

Rusuh Batam
WN India Dirawat di RS, akan Dikenai Pasal Penghinaan
Chazizah Gusnita - detikNews

Jakarta - Kerusuhan yang terjadi di Tanjung Uncang, Batam ternyata disulut oleh supervisor PT Drydock Naninda yang berkewarganegaraan India. WN India mengeluarkan kata-kata kasar yang menyulut kemarahan karyawan.

"Dia mengeluarkan kata-kata menghina yang tidak diterima beberapa karyawan. Maka terjadilah pertikaian perkelahian," ujar Kapoltabes Batam Kombes Leo Braksan kepada detikcom, Kamis (22/4/2010) pukul 13.15 WIB.

Leo mengatakan, karena menyinggung perasaan karyawan, WN India tersebut lantas dihajar para karyawan. Akhirnya WN India tersebut dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. Karena itu, polisi akan menjerat WN India tersebut dengan pasal penghinaan.

"Akan kita proses. Kita kenakan pasal penghinaan karena sudah menyulut pertikaian dengan kata-kata kasar," jelasnya.

Hingga kini polisi masih terus menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran gudang logistik dan mobil. "Masih dalam proses penyelidikan kita," tegasnya.

(gus/asy)
siberat
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 126
Joined: Tue Jul 21, 2009 2:11 pm

Re: BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA

Postby Bigman » Fri Apr 23, 2010 12:31 am

http://www.bbc.co.uk/indonesia/multimed ... udio.shtml


Kasus2 kek begini nyang gw sedih, muslim2 emang paling gampang ngamok!
Gw juga kesel /marah kalo denger "Indonesia Bangsa nyang ****!"
Tapi ngga perlu ngamook begithu, masih banyak cara lain untuk menyelesaikan!!


Muslims warn South Park after Mohammed joke
http://www.thefirstpost.co.uk/62467,peo ... th-episode

Image
Api ditangan kananmu, api ditangan kirimu!

Ngga ada ademnya jadi murid muhammad alm saw,
panas terus ampe matee, and sesudah matee!


Gw jarang denger kejadian di negara kafir kek begithu, murid2 muhammad saw alm emang sering dipanasin di mesjid2,
jadi gampang ngamook........, ganti guru yuk....... Trim's.
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3234
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Postby yvptgxj » Fri Apr 23, 2010 2:27 pm

Bigman wrote:Kasus2 kek begini nyang gw sedih, muslim2 emang paling gampang ngamok!

Gw juga kesel /marah kalo denger "Indonesia Bangsa nyang ****!"

Tapi ngga perlu ngamook begithu, masih banyak cara lain untuk menyelesaikan!!


Gue setuju! Tdk perlu perlu main fisik. Lakukan terlebih dahulu dgn cara lain yaitu:

1) Disiplin waktu.

2) Jaga stamina & jam tidur utk persiapan kerja besok

3) Teliti & ulet dlm bekerja

4) Jangan mau di ajak2 jalan utk menemani mereka. Fokus pada pekerjaan. INI PRINSIP PENTING KALAU BERBENTURAN DGN PEKERJA BULE/INDIA/dll di lapangan.

5) Jangan ngerumpi mentang2x satu suku/agama/bangsa/ras bila kerja di luar lapangan. Selamatkan keluarga masing2x.

6) Kalau ada istirahat 2x, biasanya ada aturan2nya. Umumnya istirahat yg pertama tidak boleh merokok, minum2 alkohol, ngopi, ngobrol2/ngerumpi.

---

Kalau ke-6 syarat diatas sudah dipenuhi pekerja, tapi masih di olok2 juga kebangsaannya oleh pihak tsb...

Maka temui bos asing kalian seorang diri didalam kantornya utk mencari solusi soal kualitas kerja kalian. Ingat! Jangan bawa2 nasionalisme saat berbicara!.

Kalau pimpinan yg orang asing tsb tegas tapi belum reda juga, coba TONJOK SEKALI BIBIR ORANG ASING (misal orang INDIA tsb) yg mengejek nasionalisme kalian PAKE TANGAN KALIAN YANG BERCINCIN TUMPUL TAPI BERGERIGI plus ngomong jorok "YOU... MOTHER F.UCKER" (nonjoknya harus di tempat kerja dan dilihat 2 (atau lebih) pihak pekerja asing termasuk 2 atau lebih pekerja lokalnya).

Catatan:
berdasarkan kisah nyata dari saudara se-susu-an keluarga gue
yvptgxj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA

Postby Bonzo_mitte » Fri Apr 23, 2010 8:50 pm

coba yang ngomong orang arab..kira2 di hajar engga ya?
Bonzo_mitte
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 217
Joined: Fri Sep 04, 2009 1:59 pm
Location: satu2nya keajaiban Al Quran adalah lolos dari kritikan

Re: BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA

Postby jameela » Fri Apr 23, 2010 10:50 pm

Bonzo_mitte wrote:coba yang ngomong orang arab..kira2 di hajar engga ya?


gak ada ceritanya budak berani melawan tuannya bro. Image
lihat saja tkw di arab yang diperkosa, ada gak yang berani mendemo kedubes arab ??
jameela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 973
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:07 pm

Re: BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA

Postby SexPuji » Sat Apr 24, 2010 1:19 pm

mang semuanya serba susah,


bangsa kita juga yang terkadang pekerjanya males2 maunya enak gaji gede kerjaan dikit (kl bs ga kerja),ditambah si indihe jg keterlaluan>istilahnya ada api ada minyak

yg harus disalahin yah pejabat kita bsnya korupsi ga bantu rakyat akhirnya rakyat byk yg jd pekerja kasar n kurang SDM,karena kurang SDM yah diolok2 bangsa lain "Dasar kalian orang indonesia males2 bsnya korupsi ga mau kerja **** dll" kadang2 sedih tp pejabat kita aja cuek


si indihe jg kasian terlepas dr sisi kemanusiaan,dah kena tonjok,mobil dibakar kena pasal lg apes bener.............Mending ta cabut investasi di indo biar pd ngangur,invest di china labour murah,jam kerjanya panjang ga da pungli ga minta macem2 buruhnya
SexPuji
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 292
Joined: Sun Mar 08, 2009 4:00 pm
Location: Masjidil Aq-So/Bait Ellohim

Re: BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA

Postby 819262 » Sun Apr 25, 2010 9:30 am

Masalah SARA disini adalah tidak ada hubungannya dengan agama. Kenapa harus bawa2 agama ya..? Ini masalah nasionalisme bung. Saya seorang nasionalis, ketika kita dibentak beberapa kali oleh pegawai asing "indonesian stupid",sudah sewajarnya kita melakukan tindakan. Mereka hanya memeras keringat orang Indonesia hanya untuk kekayaan mereka semata. Dimana solidaritasmu bung...!
Tidakkah kamu ingat, bahwa siapa yang membodohi bangsa ini selama 350 tahun ( 7 generasi )!!!!!. Kaum nonmuslim bukan...???

Harap diingat buat para kaum non-muslim tentang siapa yang membentuk negara merdeka ini menjadi Negara Berdaulat Penuh, dan berani berjuang mempertaruhkan nyawa melawan penjajah dari Eropa (Portugis, Belanda-Sekutu(Inggris, AS dkk) selama 3,5 abad. Apa kalian tidak ingat, bagaimana bangsa kita ditindas, kerja rodi, dibodohi, diadu-domba oleh Bangsa Eropa dengan moto 3G-nya ( gold, glory, GOSPEL ). Mayoritas umat Islam-lah yang berjuang merebut itu semua. Dan umat Islam pun menyadari peranan kaum nonmuslim yang minoritas, dalam ikut berjuang. Sehingga fouunding father kita tidak menjadikan negara ini adalah negara islam (seperti tetangga kita, Malaysia), yang sebetulnya sangat mudah untuk itu.
Tolong hati-hati ketika bicara mengenai bangsa kita yang ****. Kalau anda malu dengan bangsa anda sendiri, lalu mengapa anda masih bekerja, berkeluarga, dan mencari makan disini.....???

Daripada mengumpat tentang kejelekan bangsa ini, lebih baik anda berkaca kepada diri anda, apa saja yang sudah kamu perjuangkan untuk negara ini...? Nyawa anda ? Keluarga anda? Paling hanya harta anda yang dibayarkan untuk pajak...
819262
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 8
Joined: Mon Apr 05, 2010 10:23 pm

Re: BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA

Postby 819262 » Sun Apr 25, 2010 10:07 am

Buat Bang Bigman yang bicara "Gw jarang denger kejadian di negara kafir kek begithu, murid2 muhammad saw alm emang sering dipanasin di mesjid2....."

Kalau ngomong muslim suka ngamuk...? Memang kamu gak pernah baca koran atau buku sejarah ya...? Bahwa bangsa kafir justru lebih banyak melakukan itu dengan cara yang berbeda..
- Ingat bagaimana pendeta Kristen menghukum mati "ilmuwan yang bilang Matahari pusat tata surya.."??
- Ingat bagaimana bangsa Eropa Kristen dahulu MENJAJAH seluruh wilayah di permukaan bumi ??
- Ingat bahwa bangsamu sendiri (kakekmu sendiri), pernah disuruh kerja rodi oleh bangsa kafir Kristen ??
- Ingat bagaimana sesama kafir Kristen saling bunuh-membunuh dalam Perang Dunia 1 ??
- Ingat bagaimana BANGSA JERMAN/NAZI membunuh jutaan manusia, sesama kafir Kristennya ??
- Ingat bagaimana Israel dengan dibantu oleh Kaum Nasrani "keroyokan" mengambil tanah orang Palestina secara paksa ??
- Ingat bagaimana muslim Bosnia dibantai dan diperkosa massal oleh kaum kafir Kristen ??
- Ingat kasus genosida di Rwanda, bagaimana sesama satu suku kafir Nasrani membunuh sampai dengan 1 juta kafir Nasrani lain hanya dalam hitungan minggu ( Lebih parah dari Tragedi NAZI ) !!!
- Ingat bagaimana bangsa lemah, Palestina terus didesak dan dibombardir di tanahnya sendiri oleh kaum Zionis dan dibantu oleh negara-negara kafir Kristen lainnya ??
- Ingat bagaimana kaum kafir Kristen ( AS dan semua negara Eropa+Australia ) menuduh, menyerang, dan menduduki Irak dan Afghanistan, atas dasar sesuatu yang tidak pernah terbukti sampai dengan detik ini ??

Ingatkah anda tentang semua itu..??? Setidaknya tidak ada satupun pemerintahan Islam yang pernah melegalkan perang ataupun pembunuhan-pembunuhan massal, seperti kaum Kristen dan Yahudi meLEGALkan perang-perang mereka...

Jadi siapa yang tangannya lebih berlumuran darah ....?
819262
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 8
Joined: Mon Apr 05, 2010 10:23 pm

Re: BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA

Postby Bigman » Sun Apr 25, 2010 10:51 am

Jauh banget fikiran ente, ngga nyambung bung!
Oot dari "BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA"

Kalo soal ngamok gare2 kerjaan dimane?
Bisa ente kasih link beritanye?

Nyang ente beber panjang panjang ntuh mah masalah pulitik bung!

Emang belon pernah sembahyang jumat dimesjid kampung2?
Dengerin kendiri ntuh khutbah ustadz2, isinya kebanyakan manas2in muslim kelas bawah.

Soal nasionalisme emang islam doang nyang punya? Heheheh...
Kalo ente kaitkan nasionalisme dengan ngerusak property orang, ntuh mah bukan nasionalisme bung!
Mang ngga ade care laen untuk memperlihatkan nasionalisme?

Baeknya pake utak dikit...
Akibat ngga pake utak ntuh pabrik dirusak, mobil2 dibakar!
Kalo ntuh pabrik ngga buka lagi kumaha? Kalo bangkrut kumaha?
Nganggur lagee khan ntuh buruh nyang kerja!
Kalo pada nganggur, anak bininye juga nyang susah... Trim's. :lol:
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3234
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Postby yvptgxj » Sun Apr 25, 2010 2:47 pm

819262 wrote:Masalah SARA disini adalah tidak ada hubungannya dengan agama. Kenapa harus bawa2 agama ya..? Ini masalah nasionalisme bung. Saya seorang nasionalis, ketika kita dibentak beberapa kali oleh pegawai asing "indonesian stupid",


Mabes Polri memastikan unsur SARA jadi penyebab kerusuhan di galangan kapal PT Drydock Naninda di Tanjung Ucang, Batam. Belum ada laporan korban tewas.

"Penyebabnya SARA," kata Wakadiv Humas Mabes Polri Kombes Zainuri Lubis kepada detikcom, Kamis (22/4/2010).


SARA setahu gue singkatan dari SUKU, AHKLAK dan RAS. Betul tidak! 819262
yvptgxj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re:

Postby I Want You » Sun Apr 25, 2010 3:12 pm

819262 wrote:Masalah SARA disini adalah tidak ada hubungannya dengan agama. Kenapa harus bawa2 agama ya..? Ini masalah nasionalisme bung. Saya seorang nasionalis, ketika kita dibentak beberapa kali oleh pegawai asing "indonesian stupid",


Mabes Polri memastikan unsur SARA jadi penyebab kerusuhan di galangan kapal PT Drydock Naninda di Tanjung Ucang, Batam. Belum ada laporan korban tewas.

"Penyebabnya SARA," kata Wakadiv Humas Mabes Polri Kombes Zainuri Lubis kepada detikcom, Kamis (22/4/2010).

yvptgxj wrote:SARA setahu gue singkatan dari SUKU, AHKLAK dan RAS. Betul tidak! 819262


SARA = Suku Agama RAs , bro !
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2392
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA

Postby Muhammad Pagi » Sun Apr 25, 2010 3:30 pm

819262 wrote:Masalah SARA disini adalah tidak ada hubungannya dengan agama. Kenapa harus bawa2 agama ya..? Ini masalah nasionalisme bung. Saya seorang nasionalis, ketika kita dibentak beberapa kali oleh pegawai asing "indonesian stupid",sudah sewajarnya kita melakukan tindakan. Mereka hanya memeras keringat orang Indonesia hanya untuk kekayaan mereka semata. Dimana solidaritasmu bung...!
Tidakkah kamu ingat, bahwa siapa yang membodohi bangsa ini selama 350 tahun ( 7 generasi )!!!!!. Kaum nonmuslim bukan...???


Saya juga menyetujui belum ada hubungan secara langsung agama tertentu terhadap kerusuhan batam. Nasionalisme ketika dilakukan secara kekerasan adalah sebuah anarki dan kebodohan. Ini adalah ranah pribadi dan tidak mewakili bangsa India mengapa harus terjadi pengrusakan dan kekerasan terhadap properti dan orang-orang India lainnya? Seharusnya masalah ini diselesaikan secara hukum, apabila tidak memungkinkan selesaikan antara kedua pribadi.

Nasionalisme bukan dibatasi atas pembelaan terhadap penghinaan yang dilakukan oleh bangsa asing tetapi juga penindasan tenaga kerja Indonesia oleh negara dan bangsa tertentu secara sistematik. Hal ini banyak terjadi di wilayah timur tengah dimana tenaga kerja wanita Indonesia disiksa, diperkosa dan di penjara dimana SOLIDARITAS anda? TKW Indonesia disana dianggap **** dan diperlakukan secara semena-mena mana PROTES anda? adakah pengrusakan terhadap fasilitas warga negara Arab Saudi di Indonesia atau tindak kekerasan terhadap warga negara Arab Saudi?

Ketika anda melegitimasi kekerasan terhadap orang India anda memakai Nasionalisme sebagai pembenaran tetapi ketika posisinya dilakukan oleh orang Arab yang notabene adalah muslim anda hanya diam seribu bahasa.

Pembodohan terhadap bangsa ini memang pernah dilakukan oleh bangsa Eropa tetapi jangan lupa Islam juga membodohi bangsa ini hingga saat ini, kekerasan demi kekerasan dengan label jihad dilakukan oleh Islam. Penyebaran agama Islam di Indonesia sendiri juga dengan cara pembunuhan dan kekerasan seperti yang dilakukan oleh Imam Bonjol di Sumatera.

819262 wrote:Harap diingat buat para kaum non-muslim tentang siapa yang membentuk negara merdeka ini menjadi Negara Berdaulat Penuh, dan berani berjuang mempertaruhkan nyawa melawan penjajah dari Eropa (Portugis, Belanda-Sekutu(Inggris, AS dkk) selama 3,5 abad. Apa kalian tidak ingat, bagaimana bangsa kita ditindas, kerja rodi, dibodohi, diadu-domba oleh Bangsa Eropa dengan moto 3G-nya ( gold, glory, GOSPEL ). Mayoritas umat Islam-lah yang berjuang merebut itu semua. Dan umat Islam pun menyadari peranan kaum nonmuslim yang minoritas, dalam ikut berjuang. Sehingga fouunding father kita tidak menjadikan negara ini adalah negara islam (seperti tetangga kita, Malaysia), yang sebetulnya sangat mudah untuk itu.
Tolong hati-hati ketika bicara mengenai bangsa kita yang ****. Kalau anda malu dengan bangsa anda sendiri, lalu mengapa anda masih bekerja, berkeluarga, dan mencari makan disini.....???


Pembentukan bangsa ini bukan hanya oleh muslim saja tetapi seluruh elemen bangsa termasuk didalamnya non muslim. Proses kemerdekaan Indonesia sendiri tidak bisa dipisahkan oleh serangan bom atom terhadap bangsa Jepang yang dilakukan oleh bangsa non muslim. The founding fathers Indonesia menyadari bahwa perjuangan bangsa ini bukan hanya dilakukan oleh muslim semata dan untuk menjadi bangsa yang besar harus bisa mengakomodasi semua golongan sehingga Pancasila dijadikan dasar negara.

819262 wrote:Daripada mengumpat tentang kejelekan bangsa ini, lebih baik anda berkaca kepada diri anda, apa saja yang sudah kamu perjuangkan untuk negara ini...? Nyawa anda ? Keluarga anda? Paling hanya harta anda yang dibayarkan untuk pajak...


Silakan anda mengaca terlebih dahulu. :green:
User avatar
Muhammad Pagi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1210
Joined: Thu Nov 22, 2007 1:38 pm
Location: In front of U

Re: BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA

Postby Muhammad Pagi » Sun Apr 25, 2010 3:33 pm

@atas

SARA = Suku, Agama, Ras dan Antar golongan bro :green:
User avatar
Muhammad Pagi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1210
Joined: Thu Nov 22, 2007 1:38 pm
Location: In front of U

Re: BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA

Postby siberat » Sun Apr 25, 2010 5:11 pm

OOOIIII....819262

BUKANNYA NYANG SUKA SWEEPING-2 ORANG ASING ITU N BAKAR-2AN ADALAH KAUM ENTE....SILAHKAN TANYE MA FPI OR MMI

ITU TIPIKAL AGAME ELO KAN...?

GW YAKIN KALO YANG DIHINA ADALAH ORG NON MUSLIM OR PEGAWAI NON MUZLIM PASTI GA AKAN TERJADI KAYA GENE...

ELO MEMBERIKAN CONTOH-2 KASUS YANG UDAH BASI JADI PEMBENARAN PARA MUZLIMER...INGET !!!! BERAPA BANYAK ORG NON MOZLEM DI SUDAN DAH KAUM ELO BANTAI ????
LEBIH DARI SEJUTA BRO....DAN ELO KAYAK PATUNG AJA KALO DIBERI CONTOH KAYA GENE....

INGET !!!! BANGSA ISRAEL ITU DULU ADALAH JAJAHAN PALESTINA ( OR FILISTIN ) KESAYANGAN ELO....BERAPA RIBU ORG ISRAEL YANG UDAH PALESTINA BANTAI ATAS NAMA ORG FILISTIN...BELOM LAGI BANGSA BABEL ( IRAK ) JAMAN DULU MEREKA PUN JUGA SUDAH MEMBANTAI BANGSA ISRAEL DI ERA SEBELUM MASEHI....DAN ITU MASIH BELUM DI MASA PENDUDUKAN MESIR ATAS ISRAEL DI JAMAN KITAB TAURAT !!!!

BACA ALKITAB OOOIIIII 819262 DODOOOOOLLLLL!!!!!
siberat
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 126
Joined: Tue Jul 21, 2009 2:11 pm

Re: BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA

Postby 819262 » Sun Apr 25, 2010 8:46 pm

Woooooow SIBERAT kayaknya emosi nih... HURUF CAPITAL+HURUF BOLD..ihhh syereem
Dalam berdiskusi, kepala harus dingin dan hati harus tenang bro.....
Btw, Emang lu tau agama gw...? Kok asal bilang gw Islam ?
FPI + MMI bukan tipikal agama Islam. Dari 185 juta umat muslim di Indonesia, anggota FPI+MMI+FBR dll dll dll gak nyampe 500 ribu kok...? Gak bisa dibilang tipikal dong..?
Setiap umat, baik Muslim/Kristen/Hindu/Budha, pasti ada umatnya yang bandel, dan fanatik. Gw akuin, Islam juga punya banyak umat yang bandel kok.
Mengenai kejadian penbunuhan/penjajahan pada zaman Taurat sih gw gak terlalu pikirin bro. Islam belum ada pada saat itu. PAda saat itu di dunia ini, masih banyak orang nyembah patung dan pohon.
Tentang nasionalisme yang bakar-bakaran, gw juga gak setuju kok. Semuanya sebetulnya bisa diselesaikan dengan cara lain, tapi yang gw gak setuju kok rusuh BATAM bisa2nya dikaitkan dengan agama???
MEmang benar kata pak polisi itu ada masalah dengan SARA ( Suku Agama Ras dan Antar Golongan ). Tapi pada masalah BATAM ini, masalah SARA nya hanya ada pada "R" nya aja, yaitu RAS. Bukan berarti setiap POLISI bilang masalah SARA, berari empat-empatnya (S+A+R+A) ada masalah.
Tragedi Mei '98, adalah Tragedi SARA terbesar dalam dasawarsa terakhir ( tapi SARA disini bukan agamanya, tapi masalahnya di "R", yaitu RAS, ketika kaum Chinese diburu2 dan dirampok. ), tidak ada gereja/mesjid yang dibakar.
Nah kalau tragedi di Ambon, baru masalahnya di "A" nya yaitu agama. "R" RAS nya sih gak ada masalah, karena mereka sama-sama orang Maluku.
Jadi kalau pak polisi bilang masalah di SARA, bukan berarti semuanya kena masalah bro...

SAtu lagi.... Kalau lu udah gak tahan dengan kelakuan muslimerz disini, mending lu pindah negara aja, gimana...? ( saran aja lho, jangan emosi dong )
819262
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 8
Joined: Mon Apr 05, 2010 10:23 pm

Re: BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA

Postby Bigman » Sun Apr 25, 2010 9:33 pm

819262 wrote:Btw, Emang lu tau agama gw...? Kok asal bilang gw Islam ? ](*,)

Udeh malu ber-ugama eslam??? Image

Ente ngaku dokter (jangan pake huruf besar D!!!), kalo masih jadi islam yah begicu!
Cuba buka kacamate eslam ente!
Pake kacamate mayoritas manusia (nyang obyektif) didonia!

Ape lagi kalo ente dipihak investor pegimane? Barang2, bangunan, mobil2 ente dibakar?
Ape ente bilang:
"Waw memang luar biasa heibat bangsa Indonesia!!!
Waw, memang nyaman investasi di Indonesia!!!
Waw, tambah investasi lagi deh di Indonesia!!
Waw, undang temen2 lagi deh untuk invest di Indonesia!!!


Ente kepikir gak kenape ade karikatur kayak begini:

Image

Cuba difikir lagi dikiiit aje! Trim's. :lol:
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3234
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA

Postby Muhammad Pagi » Sun Apr 25, 2010 10:36 pm

819262 wrote:Woooooow SIBERAT kayaknya emosi nih... HURUF CAPITAL+HURUF BOLD..ihhh syereem
Dalam berdiskusi, kepala harus dingin dan hati harus tenang bro.....
Btw, Emang lu tau agama gw...? Kok asal bilang gw Islam ?


Menurut saya sudah pasti anda Islam, pola pikir dan tulisan anda tidak bisa berbohong. :green:

819262 wrote:FPI + MMI bukan tipikal agama Islam. Dari 185 juta umat muslim di Indonesia, anggota FPI+MMI+FBR dll dll dll gak nyampe 500 ribu kok...? Gak bisa dibilang tipikal dong..?
Setiap umat, baik Muslim/Kristen/Hindu/Budha, pasti ada umatnya yang bandel, dan fanatik. Gw akuin, Islam juga punya banyak umat yang bandel kok.


Sangat setuju setiap agama, kepercayaan dan penganut ideologi tertentu memiliki penganut yang menyimpang dari tujuan awal bedanya dengan Islam adalah muslim yang melakukan kekerasan, pemerkosaan dan pembunuhan berdasarkan teladan muhammad. Ditambah dengan tulisan dari sumber-sumber Islam sendiri baik quran, hadis, sirah sunnah maupun Ijtihad ulama Islam. Bandingkan dengan kafir yang melakukan penyimpangan sehingga tidak sesuai dengan ajaran agama maupun kepercayaannya.

819262 wrote:Mengenai kejadian penbunuhan/penjajahan pada zaman Taurat sih gw gak terlalu pikirin bro. Islam belum ada pada saat itu. PAda saat itu di dunia ini, masih banyak orang nyembah patung dan pohon.
Tentang nasionalisme yang bakar-bakaran, gw juga gak setuju kok. Semuanya sebetulnya bisa diselesaikan dengan cara lain, tapi yang gw gak setuju kok rusuh BATAM bisa2nya dikaitkan dengan agama???
MEmang benar kata pak polisi itu ada masalah dengan SARA ( Suku Agama Ras dan Antar Golongan ). Tapi pada masalah BATAM ini, masalah SARA nya hanya ada pada "R" nya aja, yaitu RAS. Bukan berarti setiap POLISI bilang masalah SARA, berari empat-empatnya (S+A+R+A) ada masalah.
Tragedi Mei '98, adalah Tragedi SARA terbesar dalam dasawarsa terakhir ( tapi SARA disini bukan agamanya, tapi masalahnya di "R", yaitu RAS, ketika kaum Chinese diburu2 dan dirampok. ), tidak ada gereja/mesjid yang dibakar.
Nah kalau tragedi di Ambon, baru masalahnya di "A" nya yaitu agama. "R" RAS nya sih gak ada masalah, karena mereka sama-sama orang Maluku.
Jadi kalau pak polisi bilang masalah di SARA, bukan berarti semuanya kena masalah bro...

SAtu lagi.... Kalau lu udah gak tahan dengan kelakuan muslimerz disini, mending lu pindah negara aja, gimana...? ( saran aja lho, jangan emosi dong )


Dikaitkan secara langsung memang tidak bisa tetapi secara psikologi massa memang tindakan akan jauh berbeda apabila yang melakukan adalah orang Arab. Dimana anda dan kaum muslim lainnya ketika para TKW kita diperlakukan semena-mena, diperkosa, dipenjara bahkan dibunuh oleh orang-orang Arab? Di Singapura sendiri yang notabene negara Kafir, pembunuhan TKW oleh majikannya diajukan ke pengadilan dan pelaku dipenjara, lalu bagaimana dengan negara-negara Arab? mana NASIONALISME anda?

Sebagai tambahan tulisan anda sebelumnya "menyatakan" jati diri anda sebenarnya. Saya akan coba elaborasi satu-persatu. :green:

819262 wrote:Kalau ngomong muslim suka ngamuk...? Memang kamu gak pernah baca koran atau buku sejarah ya...? Bahwa bangsa kafir justru lebih banyak melakukan itu dengan cara yang berbeda..
- Ingat bagaimana pendeta Kristen menghukum mati "ilmuwan yang bilang Matahari pusat tata surya.."??

Adakah ayat dari perjanjian baru yang melegetimasinya? Apakah Yesus sebagai tokoh pengajar Kekristenan pernah mengajarkan atau melakukannya?
Bandingkan dengan pembunuhan yang dilakukan oleh muhammad.
muh-s-dead-poets-society-para-penyair-yg-dibunuh-muhamad-t1773/

819262 wrote:- Ingat bagaimana bangsa Eropa Kristen dahulu MENJAJAH seluruh wilayah di permukaan bumi ??

Adakah ayat dari perjanjian baru yang melegetimasinya? Apakah Yesus sebagai tokoh pengajar Kekristenan pernah mengajarkan atau melakukannya?
Bandingkan dengan Jihad perampokan di jazirah arab yang dilakukan oleh muhammad dan juga Jihad Invasi eropa oleh khalifah.
bagian-3-jihad-vs-bizantin-turki-yunani-634-abad-20-t2673/
bagian-9-jihad-vs-cina-751m-t2680/
jihad-vs-afrika-berber-t30823/
bagian-6-jihad-vs-spanyol-710-1492m-t2677/

Banyak lainnya silakan anda buka sub forum sejarah Jihad di:
sejarah-invasi-jihad.html

819262 wrote:- Ingat bahwa bangsamu sendiri (kakekmu sendiri), pernah disuruh kerja rodi oleh bangsa kafir Kristen ??

Adakah ayat dari perjanjian baru yang melegetimasinya? Apakah Yesus sebagai tokoh pengajar Kekristenan pernah mengajarkan atau melakukannya?
Bandingkan dengan Jihad yang dilakukan oleh Imam Bonjol di Sumatera misalnya dan juga Diponegoro di Jawa.
http://ali5196-indonesiafaithfreedom.bl ... batak.html
tujuan-diponegoro-islamisasi-jawa-t36686/

819262 wrote:- Ingat bagaimana sesama kafir Kristen saling bunuh-membunuh dalam Perang Dunia 1 ??

Adakah ayat dari perjanjian baru yang melegetimasinya? Apakah Yesus sebagai tokoh pengajar Kekristenan pernah mengajarkan atau melakukannya?
Bandingkan dengan pembunuhan sesama Islam di Darfur Sudan dan Somalia:
jihad-di-sudan-darfur-abad-20-21-t27383/
http://www.kavkazcenter.com/eng/content ... 8538.shtml

819262 wrote:- Ingat bagaimana BANGSA JERMAN/NAZI membunuh jutaan manusia, sesama kafir Kristennya ??

Adakah ayat dari perjanjian baru yang melegetimasinya? Apakah Yesus sebagai tokoh pengajar Kekristenan pernah mengajarkan atau melakukannya?
Bandingkan dengan pembunuhan bangsa Yahudi yang dilakukan oleh nazi dan bekerja sama dengan mufti palestina Haji Muhammad Amin al-Husain.
http://www.palestinefacts.org/pf_mandat ... _mufti.php

819262 wrote:- Ingat bagaimana Israel dengan dibantu oleh Kaum Nasrani "keroyokan" mengambil tanah orang Palestina secara paksa ??

Yang ini tidak benar karena yang ada adalah karena kebencian terhadap Yahudi akibat ajaran Islam maka orang palestina harus "kehilangan" banyak.
alasan-kristen-harus-mendukung-palestina-t36791/

819262 wrote:- Ingat bagaimana muslim Bosnia dibantai dan diperkosa massal oleh kaum kafir Kristen ??

Adakah ayat dari perjanjian baru yang melegetimasinya? Apakah Yesus sebagai tokoh pengajar Kekristenan pernah mengajarkan atau melakukannya?
Bandingkan dengan Jihad melalui Pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Safiyah yang dicontohkan muhammad.
http://mengenal-islam.forumphp3.com/vie ... ?f=2&t=123
safiyah-nikah-dgn-pembunuh-suaminya-t12728/

819262 wrote:- Ingat kasus genosida di Rwanda, bagaimana sesama satu suku kafir Nasrani membunuh sampai dengan 1 juta kafir Nasrani lain hanya dalam hitungan minggu ( Lebih parah dari Tragedi NAZI ) !!!

Adakah ayat dari perjanjian baru yang melegetimasinya? Apakah Yesus sebagai tokoh pengajar Kekristenan pernah mengajarkan atau melakukannya?
Bandingkan dengan Jihad di Darfur-Sudan, Somalia dilink diatas serta pembantaian etnis Armenia oleh kekaisaran Ottoman.
bagian-10-jihad-vs-armenia-assyria-1071m-t2681/

819262 wrote:- Ingat bagaimana bangsa lemah, Palestina terus didesak dan dibombardir di tanahnya sendiri oleh kaum Zionis dan dibantu oleh negara-negara kafir Kristen lainnya ??

Ini pengkhayalan oleh muslim untuk menutupi borok Islam.

819262 wrote:- Ingat bagaimana kaum kafir Kristen ( AS dan semua negara Eropa+Australia ) menuduh, menyerang, dan menduduki Irak dan Afghanistan, atas dasar sesuatu yang tidak pernah terbukti sampai dengan detik ini ??

Adakah ayat dari perjanjian baru yang melegetimasinya? Apakah Yesus sebagai tokoh pengajar Kekristenan pernah mengajarkan atau melakukannya?
Bandingkan dengan Jihad dengan pembunuhan, pemerkosaan, bom bunuh diri dan juga hancurnya Twin tower di Amerika, linknya terlampau banyak untuk dicantumkan. :green:
User avatar
Muhammad Pagi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1210
Joined: Thu Nov 22, 2007 1:38 pm
Location: In front of U

Postby yvptgxj » Mon Apr 26, 2010 2:20 am

819262 wrote:Memang benar, kata pak polisi itu ada masalah dengan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan). Tapi pada masalah BATAM ini, masalah SARA nya hanya ada pada "R" nya aja, yaitu RAS.


Bullshiit!

Ini masalah SDM saja yg mengakibatkan rendahnya gaji! Ditambah persoalan etos kerja yg rendah. Dan pemerintah sudah tahu masalah ini.

Tapi tdk bisa dipungkiri bahwa yg bekerja disana adalah pekerja asing terpilih/berkualitas..

Sebenarnya kalau om mau tahu, pekerja2 india yg etos kerjanya rendah, juga ada di india. Saudara sesusuan yg lain, dr keluarga gue yg sdh 15 tahun kerja pindah2x (asli orang batak), juga sering membentak para pekerja lokal lapangan di india/arab (karena kurang teliti atau malas disiplin waktu). Membentaknya kayak kasus dibatam sana. Dan hasilnya berkelahi tapi tidak rusuh karena ada juga pekerja arab/india senior yg membela. Kuncinya cuma satu... Jaga nama perusahaan dan selamatkan kepentingan keluarga masing2x supaya kualitas & gaji seimbang (sekaligus menaikkan kewibaan negara tercinta dimata international).

Sekarang gue tanya! Ada nggak "pekerja indonesia ulet" yg bela etos kerja tinggi di batam sana? TAHIK KUCHIANG!

Roberto!
yvptgxj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: BATAM RUSUH...katanya mengarah ke SARA

Postby bluelotus » Mon Apr 26, 2010 10:16 am

Hello all

saya hanya mahu bagi cerita saya ...

as you know, saya expatriate in indonesia ...
saya banyak teman kerja di manufacturing dan mereka umumnya hadapi masalah yang sama ...

for contract workers / semi skilled workers, selalu hal yang sama yang mereka keluhkan : LACK OF WORKING ETHICS

ini adalah masukan untuk Indonesia, kerana saya cinta negeri ini ... bukan maksud saya menghina, tapi agar anda semua dapat insight, bagaimana pandangan orang luar terhadap indonesian workers, terutama yang semi skilled

note bahwa TIDAK semua orang indonesia demikian, banyak rekan saya, indonesian engineers adalah some of the brightest man I've ever seen ...

yaitu :

1. LAZY ... datang sering terlambat, jam 5 langsung pulang ... tak peduli ada sisa kerja atau tidak ...
2. suka chatting sana sini, kerja tak dianggap serius, hanya kalau supervisor lewat pura-pura sibuk
3. suka buat commitee ini itu, suka tuntut hak, lupa kewajiban ... demonstrasi ini itu, padahal target pekerjaan masih belum sampai ...
4. saya harus tambah satu hal lagi ... ISLAM ...

yes, ISLAM ...

ISLAM adalah musuh productivity ... ISLAM adalah teman orang MALAS ...
saya tak hendak masalahkan hak orang beragama, tapi kalau masalah berhenti atau malas kerja demi agama, ISLAM paling hebat !!

cuba anda lihat dari sisi kami ...

saya bayar seorang worker untuk kerja 8 jam sehari ... dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore ... kurang lagi jam makan siang 1 jam ... means saya hanya dapat 7 hours / day ...

untuk muslim workers ... mereka sholat sampai 3 kali sehari ... @ 30 minutes, bahkan lebih ... mereka habis sholat masih duduk-duduk isap rokok, masih santai ...
3 x 30 min = 1,5 hours ... jadi untuk muslim workers dengan SALARY yang sama, saya hanya dapat 5,5 hours / hari
belum kalau hari jumat, mereka bisa kabur dari office sampai 3 jam, starting jam 11 AM sampai jam 2 PM !!

bedanya : hampir 10 hours / week waktu terbuang sia-sia

sudah bukan rahasia kalau hari jumat adalah hari yang paling tidak productive ... hampir semua expatriates tahu, kalau urus surat di government office, jangan hari jumat ... tak ada orang disana ...

belum kalau bulan puasa ... bisa sebulan mereka hampir tak kerja, alasan klasik : puasa ... kerja diisi tidur, alasan sakit kerana puasa, ini itu ... (kata mereka ibadah :shock: ), kerja jadi lambat, tak mahu lembur ... pimpinan semua pusing

employee saya sering alasan sakit ini itu, padahal baru 30 menit saya lihat dia di CCTV dia sedang tertawa dengan teman-teman dia ... sigh ...

jangan lupa, di bulan ini kita harus beri gaji 2x lipat ... THR kalau tak salah ...
jadi untuk kerja yang productivity kurang dari 50% kerana puasa ... company harus bayar 2x salary .... GREAT !!

now, see from my point of view ...
lebih baik saya hire orang non muslim bukan ?? mereka kerja lebih banyak untuk gaji yang sama ... dan umumnya tak terlalu suka demonstrasi ... tapi nanti kata semua saya SARA lagi ...

kemudian kalau saya gaji semi-skilled workers lebih rendah ... mereka tak terima ... mereka kata kok gaji ini itu lebih tinggi ... mereka lupa satu hal ... BERCERMIN ... !!

see from investor's point of view ... lebih baik invest somewhere else, bukan ???

semoga beri anda semua pencerahan ...
bluelotus
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 578
Joined: Mon Jan 11, 2010 10:56 am

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]