. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby resah dan gelisah » Thu Dec 09, 2010 6:49 pm

Oglikom wrote :

@Pusing
Tolong buktikan asal-usul bahasa Al Qur'an dari mana, sehingga bisa dimengerti oleh Muhammad yang adalah orang Arab???

Darimana anda bisa mengatakan muhammad adalah orang arab. Dari ikut-ikutan orang yang gak ngerti musta'robah ya? Dasar gak tau malu.
resah dan gelisah
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 56
Joined: Mon Nov 08, 2010 11:25 pm

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby oglikom » Thu Dec 09, 2010 6:56 pm

resah dan gelisah wrote:Oglikom wrote :

@Pusing
Tolong buktikan asal-usul bahasa Al Qur'an dari mana, sehingga bisa dimengerti oleh Muhammad yang adalah orang Arab???

Darimana anda bisa mengatakan muhammad adalah orang arab. Dari ikut-ikutan orang yang gak ngerti musta'robah ya? Dasar gak tau malu.

Sudah, jangan terlalu banyak dalil!!!
Buktikan asal-usul bahasa Al Qur'an dulu, baru kita liat bersama bahwa sesembahan kaumnya Muhammad masih bercokol di negara Arab di kota Mekkah, monggo.... :rock:
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3366
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby oglikom » Thu Dec 09, 2010 7:13 pm

oglikom wrote:@Pusing
Tolong buktikan asal-usul bahasa Al Qur'an dari mana, sehingga bisa dimengerti oleh Muhammad yang adalah orang Arab???

Karena kalian selalu menyebut bukan bahasa Arab, supaya pembahasannya tidak muter-muter.

Dan pendapat anda seharusnya bisa dibuktikan bahasa Al Qur'an adalah bersumber dari bahasa surga, bahasa manusia/bahasa suatu bangsa tertentu sehingga disebut "Serumpun/Bukan bahasa Arab".


Kalau kalian berdua masih tidak bisa membuktikan asal-usul bahasa Al Qur'an dari mana.
Sebaiknya thread ini di LOCK saja....karena hanya modal asbun.
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3366
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby betdaniel99 » Thu Dec 09, 2010 8:12 pm

resah dan gelisah wrote:Tulisan anda diatas ini semakin menambah bukti bahwa anda memang tidak ngerti al quran termasuk kaidah-kaidah yang berlaku didalamnya, termasuk "ya" nisbah diantaranya.

Buktinya, anda sudah mengetahui dan mengakui bahwa terjadi penambahan kata "badui" pada kata "orang-orang arab", tapi anehnya anda dan konco-konco anda tetap melegitimasi dan menjustifikasi terjemahan yang keliru itu dan memanfaatkan terjemahan-terjemahan yang keliru lainnya sebagai sandaran untuk menghakimi al quran bahwa ia berbahasa arab.

Dan ini semakin membuktikan bahwa anda sejatinya mengakui kekeliruan-keliruan para ahli tafsir gadungan yang selama ini anda jadikan sandaran. Tetapi anehnya mengapa anda masih saja bersandar padanya.

Jujur saja, jika anda memang tidak ngerti al quran. Seperti pengakuan kawan-kawan anda yang lain. Iluvboy diantaranya. Malu ni ye?

Ente ini gimana siy? Ane membantah bahwa ada yang disebut Bahasa Alquran.. Saya tidak terlalu peduli dengna 'ya' nisbah.. Orang Arab sendiri tidak pernah mengakui bahwa Alquran diturunkan dalam bahasa non-Arab. Yang saya minta adalah FAKTA bahwa Bahasa Alquran itu betul-betul ada.. Ente hanya mendasarkan premis kepada Alquran tanpa adanya bukti lain yang menguatkan.

Dari artikel yang Ane copas, kliatan bahwa sebuah bahasa memiliki masyarakat penutur / orang yang menggunakan bahasa itu...
Ketigabelas bahasa daerah itu adalah bahasa Aceh, Batak, Melayu, Minangkabau, Rejang, Lampung, Sunda, Jawa, Madura, Bali, Sasak, Bugis, dan Makassar.

Sumber: http://kbi.gemari.or.id/beritadetail.php?id=4524

Pertanyaan: Adakah masyarakat penutur Bahasa Alquran? Bila Ente bisa menjawabnya, maka akan memperkuat hipotesis Bahasa Alquran sebagai salah satu rumpun Bahasa Arab.

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2373
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby betdaniel99 » Thu Dec 09, 2010 8:50 pm

pusing wrote:Tulisan yang saya ajukan dihalaman muka adalah Fakta sejarah tertulis yang didalamnya ada penjelasan mengenai muhammad yang adalah keturunan adnaniyyun yang salah satunya adalah quraisy. dimana asal usul suku adnaniyyun ini adalah berasal usul dari bangsa مُسْتَعْرَبَةٌ -musta`rabah.

Sudaaah, engga usah bawa-bawa musta'rabah di sini.. Nanti Ente kerepotan untuk membuktikan bahwa Adnan adalah keturunan Ismael.. :lol:

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2373
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby iluvboy.blogspot » Thu Dec 09, 2010 8:54 pm

Khikhikhikhi ngadapin pusing, resah gelisah dan tetek bengek lainnya enakan gini aja ketawa ketawa :finga: , dari berapa postingan terakhir slimer2 itu gw udah haqqul yakin akan kesalahan islam, secara nalar gw masih berusaha adil pada islam, tapi secara intuitif gw udah benar2 yakin kalau islam gudangnya kesalahan :heart:
iluvboy.blogspot
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby betdaniel99 » Thu Dec 09, 2010 9:38 pm

Benarkah Al Qur'an Bukan Berbahasa Arab?
Thursday, 17 November 2005 00:41
Beberapa gelintir orang Islam menyebut Al-Qur'an bukan berasal dari bahasa Arab. Kelompk Isa Bugis bahkan mengatakan bahasa Al Qur'an itu bahasa Nur". Marilah kita buktikan kebohongannya.

Oleh: Hizbullah Mahmud *)

Di alam modern ini banyak para pakar muslim yang memahami ajaran islam yang bersumber dari Al Qur'an dan As Sunnah dengan cara modern pula. Namun sayang! Kebenaran yang dijadikan pegangan tersebut, justru meninggalkan kebenaran mutlak dan qoth'I dan menjadikan kebenaran semu dan relative sebagai gantinya.

Sejumlah ilmu alat seperti ilmu tafsir, ilmu hadits, ushul fiqh dan lain-lain yang menjadi sumber pendukung untuk memahami kedua sumber Islam ditinggalkan. Mereka memandang bahwa berbagai ilmu alat tersebut sudah tidak relevan lagi dijadikan pegangan, sebagai standard dalam memahami Al Qur'an dan As Sunnah, karena kondisi dan situasi dunia di zaman modern ini sudah bergeser dan berubah. Jadi Al Qur'an dan As Sunnah juga harus dipahami dengan cara modern yang penuh dengan kebebasan, bukan dengan cara kuno yang banyak ikatan.

Berdasarkan pengertian tersebut, maka muncullah berbagai gagasan yang aneh-aneh dalam memahami Al Qur'an dan As Sunnah. Diantara gagasan tersebut adalah sebagaimana yang diungkapkan oleh Dawam Raharjo, bahwa Al Qur'an yang diturunkan Allah kepada Nabi Muhamad melalui perantara Malaikat Jibril untuk seluruh umatnya itu bukan berbahasa Arab.

Tulisan Dawam ini bisa dibaca dalam buku "Dakwah Dan Perubahan Sosial" yang dikemukakan oleh Amrullah Achmad sebagai editor. Pada halaman 140 dinyatakan bahwa "Al Qur'an diturunkan bukan dengan bahasa Arab, tetapi bahasa yang dimengerti manusia".

Sedangkan Isa Bugis dalam Diktat Idul Fitri Kembali Hidup Menurut Sistem Zakat hal:19, mengatakan bahwa "Bahasa Al Qur'an itu bahasa Nur". Pada kesimpulannya keduanya mengingkari keberadaan Al Qur'an menggunakan bahasa Arab.

Untuk memperkuat pendiriannya bahwa Al Qur'an itu bukan berbahasa Arab Dawam Raharjo mengemukakan berbagai macam argumen, diantaranya adalah:

Dalam surat As Syura Ayat 7 "Qur'anan Arabiyan" yang berarti Al Qur'an Berbahasa Arab. Kemudian dalam surat As Syu'aara ayat 195 "Bilisanin Arabiyyin Mubin" yang berarti dengan bahasa Arab yang terang. Oleh beliau dita'wil atau dipalingkan pengertiannya sebagai berikut: "Istilah ini dimaksud sebagai bahasa yang dimengerti pada waktu itu yang kebetulan adalah bahasa Arab"

Menurut saya, beliau melanjutkan argumennya, bahasa Al Qur'an pada waktu itu bukan bahasa Arab seperti sekarang. Karena bahasa Arab yang ada sekarang sudah merupakan hasil perkembangan lebih lanjut. Bahasa Arab lain dengan bahasa Al Qur'an.

Begitulah argumen yang dikemukakan oleh sang profesor untuk memperkuat pendiriannya yang dinyatakan bahwa Al Qur'an itu bukan berbahasa Arab. Bila diteliti lebih jauh lagi ternyata argumen beliau mempunyai banyak kelemahan:

Dengan argumen seperti diatas orang dibuatnya menjadi bingung, sebab antara satu dengan yang lain menunjukkan pertentangan. Satu kalimat dinyatakan bahwa Al Qur'an bukan bahasa Arab, sedang pada kalimat lain dinyatakan bahwa Al Qur'an berbahasa Arab, meskipun dengan tambahan "Kebetulan". Ini satu kelemahan.

Dengan adanya ungkapan: "Bahasa Arab lain dengan bahasa Al Qur'an"' para ulama telah memahami tentang adanya Ketinggian Uslub yang digunakan Al Qur'an. Jadi bahasa yang digunakan Al Qur'an memang tidak sama dengan dengan Uslub yang digunakan dalam bahasa Arab harian, bahkan dengan bahasa Arab yang terdapat dalam As Sunnahpun berbeda.

Namun pengertian tersebut bukan berarti bahwa Al Qur'an bukan menggunakan bahasa Arab. Dalil yang dikemukakan diatas surat As Syura Ayat 7 dan As Syu'aara ayat 195 oleh para Ulama digunakan argumen bahwa Al Qur'an itu berbahasa Arab. Dalam hal ini para ulama mengambil arti dhahirnya sesuai dengan kaidah Usul Fiqh, tetapi kenapa oleh Prof Dawam Raharjo di takwil. Adakah dalil yang menunjukkan pertentangannya? Apabila tidak disinilah kelemahannya?

Dua ayat yang masing-masing berarti: "Qur'an berbahasa Arab" dan "Dengan bahasa Arab yang terang" yang terdapat dalam surat As Syura dan As Syu'aara telah sesuai dengan firman Allah berikut: Kami tidak mengutus seorang Rasulpun, melainkan dengan bahasa kaumnya, supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka. (QS Ibrahim : 4).

Perlu dipahami bahwa setiap Rasul yang diutus itu menggunakan bahasa kaumnya. Kaum yang dihadapi Muhamad sebagai Rasul Allah itu adalah bangsa Arab saat wahyu itu turun. Dengan demikian sesuai dengan ayat tersebut dan dua ayat yang kita dikemukakan terjemahnya tersebut, maka Al Qur'an itu berbahasa Arab. Jadi sudah sesuai.

Dengan demikian adanya takwil seperti yang dikemukakan oleh Prof M Dawam Raharjo terkesan ngawur dan asal-asalan.

Tegas hal itu bisa dikatakan sesat menyesatkan, karena hal ini tidak sesuai dengan petunjuk dan dalil dari Al Qur'an. Sedangkan kajian yang dikemukakan tidak memiliki disiplin ilmu yang mapan. Sehingga berakibat tidak memiliki nilai ilmiyah dan membingungkan umat. Bahkan menimbulkan pertentangan dengan dengan dalil tegas yang telah disepakati oleh para ulama.

Dalam buku "Haadir Alam Islami" karangan Dr Ali Gharisyah secara gamblang disebutkan bagaimana musuh-musuh islam senantiasa berusaha untuk memisahkan pengertian antara: Sejarah Islam dan sejarah bangsa Arab dan bahasa Arab dan bahasa Al Qur'an.

Hal ini dimaksudkan untuk melumpuhkan kekuatan islam dari dasarnya. Sebab apabila umat islam menerima pemisahan antara sejarah islam dan bangsa Arab, berarti telah kehilangan akar sejarah dalam pertumbuhannya yang telah diukir dan dibina oleh Nabi berikut para sahabatnya, kemudian dilanjutkan para Tabi'in dan Tabi'utabi'in.

Sisi lain untuk melumpuhkan kekuatan umat islam, diisukan adanya perbedaan bahasa Arab dan bahasa yang digunakan Al Qur'an, sebagaimana yang dikemukakan oleh Dawam Raharjo diatas.

Kenapa hal itu dapat terjadi justru muncul dari pakar muslim? Padahal hal itu dikonsepkan oleh musuh-musuh islam. Dengan disambutnya isu tersebut maka hancurlah kekuatan islam dari dalam. Karena akan hilangnya arah dan pegangan yang paling dasar untuk mengetahui dan memahami islam dari dasarnya. Apabila hal itu terjadi, lalu dengan bahasa apa umat islam harus mempelajari Al-Qur'an !!

Apabila Isa Bugis menyatakan bahwa Al Qur'an itu menggunakan bahasa Nur, maka kepada siapa umat islam harus belajar bahasa Nur. Disaat yang sama ada pakar muslim yang menyatakan bahwa Al Qur'an bukan bahasa Arab, tetapi beliu tidak menyebutkan dengan jelas bahasa apa yang dipakai dalam Al Qur'an. Semua ini tidak lain hanya membuat taskik (keraguan) kepada umat Islam, sebagaimana yang dilakukan oleh kaum Orientalis dan musuh-musuh Islam yang lain.

Disinilah letak adanya penyimpangan dan kesesatan yang disebut para ulama sesat menyesatkan. Mudah-mudahan kita tetap waspada dan para pakar yang membuat isu sesat dapat menyadari dan mendapat petunjuk Allah. Amin.

*) Penulis adalah pengelola website al-ukhuwah.com dan Mahasiswa Universitas Al Azhar Kairo Fakultas Syari'ah Islamiyah. Tulisan ini disarikan dari buku "Meluruskan Pemikiran Pakar Muslim" karangan Ust Ahmad Husnan Lc.

Sumber: http://www.hidayatullah.com/index.php?o ... 6&Itemid=1
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2373
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby resah dan gelisah » Thu Dec 09, 2010 10:59 pm

Oglikom wrote :

Sudah, jangan terlalu banyak dalil!!!
Buktikan asal-usul bahasa Al Qur'an dulu, baru kita liat bersama bahwa sesembahan kaumnya Muhammad masih bercokol di negara Arab di kota Mekkah, monggo.... :rock:


Ha...ha...ha. Lucu banget. Kalian bertiga ini sama.

Bagaimana saya mau menjelaskan tentang asal usul bahasa Al Qur'an dan asal usul Muhammad sedangkan anda gak mau meneliti ayat-ayat al quran, gak ngerti "ya" nisbah dan gak pernah mau ngerti. Begitu dijelaskan apa arti "ya" nisbah anda malah membantah padahal anda gak ngerti apa yang anda bantah. Jangan-jangan, nanti ketika saya jelaskan "musta'robah" anda pun membantah padahal dari tadi anda saya tanya tentang musta'robah tak bisa njawab karena gak ngerti. Malah nuduh saya kebanyakan dalil. Aneh anda ini.

Tetapi baiklah dengan berat hati akan saya jawab :
1. Bahasa al quran berasal dari Allah karena Allah yang mengucapkan kemudian disampaikan memalui jibril kepada rasulnya mulai dari adam, nuh, ibrahim sampai muhammad yang kemudian menjadi bahasa percakapan antara para rasul dengan kaumnya yaitu pengikutnya / golongannya = mukmin. Yang jelas bukan anda.

2. Rasulullah Muhammad bukanlah 'araba melainkan musta'rabah. Nah bingung kan? Karena anda gak ngerti musta'rabah. Musta'rabah adalah bangsa Arab Pendatang atau orang bukan Arab yang dijadikan / ditetapkan / dirumpunkan sebagai bangsa Arab = arabiyyan. Muhammad itu keturunan para rasul. Ibrahim, bapak moyangnya muhammad adalah bukan orang arab.

3. Maka tepat jika Allah memberi informasi didalam Al Quran bahwa Allah menurunkan al quran bi lisanika = dengan bahasa mu (muhammad). Muhammad bukanlah araba melainkan musta'rabah (yaitu yang dirumpunkan sebagai arab = arabiyyan) maka tepat kalau Allah menyatakan bahasa al quran itu = lisanan arabiyyan bukan lisanul 'arabu. Memakai "ya" bertasdid dibelakang kata "arabi". Tetapi karena anda gak ngerti "ya" bertasdid dan gak mau ngerti ya bertasdid maka anda bingung akhirnya nge-beo yang sudah ada.

Saya ulangi lagi supaya anda paham bahwa: Bahasa Al Quran = bahasa dari Allah yang menjadi bahasa percakapan para rasul termasuk Muhammad. Muhammad bukan arab melainkan musta'rabah = arabiyyan. Maka tepat kalau terjemahan yang benar menyatakan bahwa bahasa al quran = bukan bahasa arab melainkan bahasa serumpun arab (arabiyyan). Paham?

Pertanyaannya : kenapa Allah tidak menurunkan al quran dengan bahasa arab. Jawaban nya sudah jelas : karena yang menerima al quran (rasul) bukan orang arab. Kalau al quran bahasa arab, rasul gak akan paham al quran. Sudah jelas dan paham kan sekarang? Atau nambah bingung. Wajar kalau anda bingung karena sandaran anda banyak. Atau saya sarankan anda berkonsultasi ke psikiater


Dan bisa saya pastikan anda tidak akan paham karena anda tidak mau paham. Saya sudah menduga, apa tanggapan anda atas tulisan saya ini. Saya yakin anda akan membahas hal lain, bukan menanggapi tulisan saya sebagai lawan diskusi anda.

Andaikan anda mau mempelajari "ya" nisbah dan mau mempelajari "musta'rabah" dan mau meneliti ayat-ayat al quran secara keseluruhan bukan sepotong-sepotong, saya lebih mudah lagi menjelaskan kepada anda. Sayang anda ini sombong. Tidak mau mengakui kekeliruan dan tidak mau belajar supaya tidak keliru. Yang ada hanya selalu membantah dengan sandaran yang rapuh ibarat berlindung di rumah laba-laba (al ankabut).

Bagaimana anda mau membantah al quran dan memurtadkan umat islam dengan dasar al quran sedangkan anda sendiri tidak paham tata bahasa al quran dan tidak mau meneliti ayat-ayat al quran. Anda akan ditertawai oleh umat islam. Karena anda hanya berdasar pada kata orang, kata si anu, kata ahli tafsir gadungan, kata ali sina, kata om wiki, dsb tanpa meneliti terlebih dahulu akan kebanarannya.
Anda hanya mengikuti kebanyakan orang. Tapi anda selalu mengaku objektif. Lucu dan menyedihkan :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :goodman: :goodman: :goodman: :goodman: :goodman:
resah dan gelisah
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 56
Joined: Mon Nov 08, 2010 11:25 pm

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby duren » Thu Dec 09, 2010 11:25 pm

Trit ini membuatku inget kala debat dengan ustad HF ...ASUMOLOGY ..

Head Fixer wrote:gaya bahasa demikian untuk lebih menghidupkan pesan yg akan disampaikan shg mudah dimengerti oleh audien. kalo Tuhan harus menggunakan bahasa lugas ttg Dzat Nya sedangkan Dia tidak serupa dgn sesuatu pun ... bisa pusing manusia ..
duren wrote:ASUmology .. Ilmu selamat seekor Asu karena kalah malu akibat konangan makan e'ek

Si Asu menggunakan gaya bahasa seperti itu untuk pembelaan sekaligus menghibur diri
ini e'ek limited edition
ini e'ek made in heaven
ini e'ek mengandung serat carbon

Sampai sampai audien BER_ASUmsi bahwa e'ek itu adalah mobil ferarri

Image
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby duren » Thu Dec 09, 2010 11:37 pm

Post ku yang belum di jawab si Pusing

pusing wrote:Dapat kita pahami bahwa:

- Bentuk tulisan adalah hasil dari aplikasi isi hati yang menggema kedalam ucapan(dalam hal ini adalah alquran ---> satu ilmu yang diturunkan ALLAH melalui jibril yang menjadi isi hati Rasul muhammad dan menggema menjadi ucapannya)yang kemudian dijelmakan kedalam bentuk teknis tulisan.

Post bung pusing diatas bisa menimbulkan dua buah jalur data .. Mohon anda pertegas hal yang anda maksud , apakah seperti ini :

1. Isi hati > Tulisan

ATAU

2. Isi hati > Lisan > Tulisan

Sebab dari quote dibawah ini , sepintas kita dapat melihat anda malah melakukan yang no 2

- Sudah tentu terjadi perubahan perubahan teknis dalam menumpahkan kedalam bentuk tulisan tanpa merubah makna atau menghilangkan bunyi,agar mudah dipahami sipembaca.
- Bentuk suara/bunyi lebih sulit dipahami dengan tanpa tulisan,dibanding memahami tulisan yang disertai suara/bunyi.
Sama halnya anda lebih sulit memahami tulisan dengan tanpa suara/bunyi tulisan,dari pada memahami suara disertai tulisannya.
- Bentuk suara/bunyi lebih dulu ada dari pada tulisannya.
Oleh karena itu mempelajari bentuk suara/bunyi lbih dulu pentingnya dari pada mempelajari tulisannya.
-
-Penjelasan yang anda ajukan diatas sekaligus membuktikan bahwa alquran aslinya bukan berbahasa arab dan tidak diturunkan dalam bentuk tulisan.
- ingin penjelasan selengkapnya silahkan klik disinihttp://indonesia.faithfreedom.org/forum/bahasa-alquran-bukan-bahasa-arab-t40934/

Tahukah anda bahwa bentuk bunyi/suara yamg bernilai prinsip belum tentu sama dengan bentuk tulisan yang bernilai teknis.
Contoh:- anda tentu bingung membunyikan yang saya "bunyikan" dari tulisan ini:"DIE","MAN","PAGE NOW BAE".
Dengan tulisan yang anda sendiri tidak mendengar langsung ucapan saya tentu bingung bukan??

Apakah anda masih mau mempermasalahkan bentuk tulisan,tanpa mau mengetahui makna secara ilmiah?

Silahkan ajukan keberatan anda dengan menerapkan 4 standart disiplin ilmu yang sudah saya ajukan.

Anda jangan berpura pura ... Yang menjadi masalah adalah pengungkapan isi hati menjadi bentuk LISAN . Sebab INILAH WILAYAH KERJA muhammad

Dari pekerjaan dan latar belakang kehidupan muhammad , kita bisa faham bahwa dia bukan manusia berpendidikan . Saya bisa pastikan bahwa bung pusing lebih pintar dari muhammad UNTUK MENUANGKAN ISI HATI menjadi LISAN .

DISINILAH MASALAH NYA ... BUKAN MASALAH JURTUL

PEMAHAMAN DARI JIBRIL alias ISI HATI muhammad > LISAN

Hal berikut sudah melibatkan orang lain .. + JURTUL NYA muhammad

LISAN muhammad > TULISAN

Bung pusing teriak teriak bahwa Quran bukan bahasa Arab . Tolong pertegas sampai titik mana yang anda maksud kan sebagai QURAN bukan bahasa Arab .

Apakah sampai disini : 1. PEMAHAMAN DARI JIBRIL alias ISI HATI muhammad
ATAU
Lanjut ke titik estafet ini : 2. LISAN muhammad
ATAU
Lanjut lagee ke titik estafet ini : 3. TULISAN para JURTUL anak buah muhammad
ATAU
Lanjut lagee ke titik estafet ini : 4. Mushaf milik Hafsa
ATAU
Lanjut lagee ke titik estafet ini : 5. Mushaf Ustman
ATAU
Lanjut lagee ke titik estafet ini : 6. Quran modern dicetak pakai mesin
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby resah dan gelisah » Fri Dec 10, 2010 12:02 am

Kepada Betdaniel, Iluvboy, Oglikom.

Saya ingin meringkas jawaban saya atas pertanyaan anda semua :

Pendapat anda semua : al quran kan diturunkan di arab. Kalau memang benar bahasa al quran itu bukan bahasa arab. Anda semua pasti akan ragu dan bertanya :
[color=#FF4000]Mengapa al quran tidak diturunkan kepada rasul dengan bahasa arab? [/color]

Jawaban ringkasnya : [b]karena rasul yang menerima al quran itu bukan orang arab[/b] melainkan orang bukan arab yang datang ke arab kemudian ditetapkan atau dirumpunkan sebagai arab.

Kalau rasul orang arab, pastilah allah menurunkan al quran kepadanya dengan bahasa arab. supaya rasul paham isi al quran.

Lantas bagaimana rasul menyampaikan al quran kepada ummat manusia di arab. Ya pakai bahasa al quran. Apakah ummat manusia di arab paham dengan bahasa al quran? Jika tidak paham, supaya paham tentu mereka harus belajar.

Saya ibaratkan :
Jika anda orang indonesia, tentu tidaklah mengkin saya diskusi dengan anda menggunakan bahasa selain bahasa Indonesia.
Dan tidaklah mungkin pula saya berbicara selain dengan bahasa Indonesia sedangkan saya orang indonesia dan hanya bisa berbahasa indonesia.
Jika anda bukan orang indonesia yang tidak paham bahasa indonesia maka konsekwensinya, jika anda ingin paham apa yang saya sampaikan tentu anda harus belajar bahasa indonesia dulu.

Seperti saya orang indonesia Ingin ngerti al quran, ya mesti belajar bahasa al quran. BegItulah jawabannya. Gitu aja kok repot. :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga:

Mudah-mudahan anda paham atau tambah bingung dan segera berkonsultasi ke psikiater. :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga:
resah dan gelisah
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 56
Joined: Mon Nov 08, 2010 11:25 pm

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby duren » Fri Dec 10, 2010 12:20 am

He he .. Kata ustad Bahar ... Paling enak ngerusuh

Mulut muhammad disuruh awlloh bikin REDAKSI SENDIRI

Q 26 .192 - 195 .. Dan sesungguhnya Al Quran ini benar-benar diturunkan oleh Tuhan semesta alam, ...dia dibawa turun oleh Ar-Ruh Al-Amin (Jibril), ... ke dalam hatimu (Muhammad) agar kamu menjadi salah seorang di antara orang-orang yang memberi peringatan, ... dengan bahasa Arab yang jelas.

1_ diturunkan oleh Tuhan
2_ dibawa turun oleh Ar-Ruh Al-Amin
3_ ke dalam hatimu
4_ agar kamu
5_ memberi peringatan,..dengan bahasa Arab yang jelas.

Melalui Q 26 .192 - 195 prosedur data sending nya bukan seperti di gua HIRA

1. awlloh menitip ayat kepada
2. Jibril
3. Jibril BUKAN Mp3 player yang ngeplay ayat tersebut ditelinga muhammad , Jibril nyending data LANGSUNG ke hati / benak muhammad tentu dalam bentuk " makna pemahaman " DAN pasti bukan suara atau kalimat bahasa Arab \:D/) . Kenapa saya berani menjatuhkan vonis BUKAN dalam bahasa Arab ? .. sebab
4.
agar kamu
5.
memberi peringatan,..dengan bahasa Arab yang jelas.

AGAR muhammad sendirilah yang mengeluarkan redaksi kalimat dalam bahasa Arab YANG "JELAS "
( JELAS sering KACAU tatabahasanya .. wong ga melek huruf )


Menurut Quran gitchuu loh ...
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby pusing » Fri Dec 10, 2010 12:31 am

Bagaimana saya dapat menjawab dengan mudah kalau anda saja tidak memahami bahasa arab.
Akan nyata terlihat apabila anda memahami bahasa arab dan mengajukannya dihadapan saya, lalu saya pun mengajukannya akan perbedaan dengan bahasa alquran. Maaf terus terang saya mengalami kesulitan dalam menjawabnya.

Saya merasa seperti berhadapan dengan orang orang primitif yang mengklaim bahwa bahasa jawa adalah sama dengan bahasa inggris, tetapi mereka tidak memahami akan bahasa jawa. Bahkan sampai sampai ada yang menuntut sampai titik mana bahasa inggris adalah bukan bahasa jawa, sementara mereka tidak memahami sama sekali akan bahasa jawa. Selain itu ada juga orang primitif lainnya yang gemar copy paste mengajukan tulisan tulisan yang sama sekali tidak menunjukkan persamaan antara bahasa jawa dan bahasa inggris, Tapi mereka lagi lagi memfitnah. Jadi jangan salahkan saya kalau saya tidak mau menjawabnya dan mungkin kelak akan saya ajukan tulisan tulisan kontradiktif kalian sesama kalian seperti yang kalian lakukan selama ini. :lol:
User avatar
pusing
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 648
Joined: Wed Sep 08, 2010 6:10 am

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby duren » Fri Dec 10, 2010 12:40 am

pusing wrote:Bagaimana saya dapat menjawab dengan mudah kalau anda saja tidak memahami bahasa arab.
Akan nyata terlihat apabila anda memahami bahasa arab dan mengajukannya dihadapan saya, lalu saya pun mengajukannya akan perbedaan dengan bahasa alquran. Maaf terus terang saya mengalami kesulitan dalam menjawabnya.

Loh ngapain bahasa Arab

Sesuai dengan JUDUL TRIT INI bahkan anda pun ga boleh menggunakan bahasa Arab ,
Saya masuk disini cuma ngecek logika manusia pusing atau ga pusing
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby oglikom » Fri Dec 10, 2010 9:03 am

resah dan gelisah wrote:Kepada Betdaniel, Iluvboy, Oglikom.

Saya ingin meringkas jawaban saya atas pertanyaan anda semua :

Pendapat anda semua : al quran kan diturunkan di arab. Kalau memang benar bahasa al quran itu bukan bahasa arab. Anda semua pasti akan ragu dan bertanya :
[color=#FF4000]Mengapa al quran tidak diturunkan kepada rasul dengan bahasa arab? [/color]

Jawaban ringkasnya : [b]karena rasul yang menerima al quran itu bukan orang arab[/b] melainkan orang bukan arab yang datang ke arab kemudian ditetapkan atau dirumpunkan sebagai arab.

Kalau rasul orang arab, pastilah allah menurunkan al quran kepadanya dengan bahasa arab. supaya rasul paham isi al quran.

Lantas bagaimana rasul menyampaikan al quran kepada ummat manusia di arab. Ya pakai bahasa al quran. Apakah ummat manusia di arab paham dengan bahasa al quran? Jika tidak paham, supaya paham tentu mereka harus belajar.

Saya ibaratkan :
Jika anda orang indonesia, tentu tidaklah mengkin saya diskusi dengan anda menggunakan bahasa selain bahasa Indonesia.
Dan tidaklah mungkin pula saya berbicara selain dengan bahasa Indonesia sedangkan saya orang indonesia dan hanya bisa berbahasa indonesia.
Jika anda bukan orang indonesia yang tidak paham bahasa indonesia maka konsekwensinya, jika anda ingin paham apa yang saya sampaikan tentu anda harus belajar bahasa indonesia dulu.

Seperti saya orang indonesia Ingin ngerti al quran, ya mesti belajar bahasa al quran. BegItulah jawabannya. Gitu aja kok repot. :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga:

Mudah-mudahan anda paham atau tambah bingung dan segera berkonsultasi ke psikiater. :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga: :finga:

Hehehe.......sangat menggelikan :rolling:

Analogi yang terbalik.... ](*,) ,ibarat Muhammad adalah keturunan Belanda/keturunan chinese yang tinggal dan lahir di Indonesia generasi yang ke 2-3 .
Pertanyaannya: Bisakah kalian membuktikan Muhammad hanya bisa berkomunikasi dengan bahasa nenek moyangnya dan tidak bisa berkomunikasi dengan bahasa setempat?????
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3366
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby iluvboy.blogspot » Fri Dec 10, 2010 9:52 am

Muhammad keturunan nabi2 yahudi? wong yahudi aja gak ngakui muhammad :lol:
iluvboy.blogspot
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby pusing » Fri Dec 10, 2010 11:37 am

duren wrote:
Loh ngapain bahasa Arab

Sesuai dengan JUDUL TRIT INI bahkan anda pun ga boleh menggunakan bahasa Arab ,
Saya masuk disini cuma ngecek logika manusia pusing atau ga pusing

Wah, saya cocok nih dengan kalimat terakhir yang saya beri warna merah diatas ini.
Justru, sesuai judul tread ini saya nyuruh anda mengajukan bukti bukti bahwa alquran berbahasa arab

Bukankah anda sudah melihat, dari hasil diskusi antara saya dengan Hillman. Hillman mengajukan tata bahasa arab dan saya mengajukan tata bahasa alquran, dan semua sudah menyaksikan perbedaan yang mencolok bukan??

Nah, begitulah maksud saya. anda mengajukan tata bahasa arab dan saya mengajukan tata bahasa alquran. Kita buktikan perbedaannya.

Jadi saya tidak melarang anda berbahasa arab, malah sebaliknya... Saya suruh anda agar terlihat perbedaannya. Paham??

Bahkan anda semua tidak sanggup melakukannya. anda hanya sanggup mengajukan coppas copas dari anggapan anggapan umat islam bahwa alquran berbahasa arab tanpa mengajukan alasannya secara spesifik.

Sekali lagi saya ulangi. Yang saya minta adalah alasan dari alquran berbahasa arab dan bukan ANGGAPAN . PAHAM?

Sebagai orang yang pandai mengecek ngecek tulisan orang, tentu anda bisa membedakan bukan antara ANGGAPAN dengan ALASAN dan kemudian mengecek ngecek tentang tata bahasa alquran dan tata bahasa arab.

Sanggupkah???...Kalau tidak sanggup sebaiknya anda semua segera menyingkir dan enyah dari hadapan saya seperti Hillman dan murtad mamah. PAHAM??
User avatar
pusing
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 648
Joined: Wed Sep 08, 2010 6:10 am

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby duren » Fri Dec 10, 2010 11:50 am

Simakkkkk pernyataan ENTE ..yang ENTE tulis pake bahasa INDONESIA

pusing wrote:Dapat kita pahami bahwa:

- Bentuk tulisan adalah hasil dari aplikasi isi hati yang menggema kedalam ucapan(dalam hal ini adalah alquran ---> satu ilmu yang diturunkan ALLAH melalui jibril yang menjadi isi hati Rasul muhammad dan menggema menjadi ucapannya)yang kemudian dijelmakan kedalam bentuk teknis tulisan.


Simakkkk juga pertanyaan ANE ....yang ANE jawab pake bahasa INDONESIA

Yang bolot elo apa gw ... :vom:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby resah dan gelisah » Fri Dec 10, 2010 12:59 pm

Nyambung : Al Quran bukan bahasa arab melainkan bahasa Allah yang disampaikan melalui jibril kepada para rasul dari sejak adam hingga muhammad.

Blo-on : Al Quran bahasa arab kerana muhammad orang arab dan al quran sendiri yang menyatakan al quran berbahasa arab dengan dasar ayat : qur'anan arabiyyan.

Nyambung : Berdasarkan fakta sejarah Muhammad bukan orang arab melainkan keturunan Ibrahim, orang musta'robah yaitu orang asing yang datang dan menetap di arab alias dibangsakan / dirumpunkan/ ditetapkan sebagai arab (serumpun arab) dan al quran sendiri tidak menyatakan qur'anul 'arabi melainkan qur'anan arabiyyan (pakai Ya nisbah) .

Blo-on : (Gak bisa jawab karena gak ngerti apa itu musta'robah, apa itu ya nisbah dan gak ngerti fakta ayat-ayat al quran yang diajukan) Karena bingung, malah nanya: berarti muhammad keturunan nabi yahudi?, sedangkan orang yahudi saja tidak mengakui muhammad.

Mukmin : Semestinya si Blo-on menanggapi dulu komentar si Nyambung. Bener gak muhammad itu keturunan Ismail bin Ibrahim? Bener gak Ibrahim itu musta'robah? Bener gak beda antara arabi dengan musta'robah? Bener gak beda antara 'arabi dengan 'arabiyyan. Mestinya jawab dulu pertanyaan ini. Baru diskusinya nyambung.
Eh malah si Blo-on nanya berarti muhammad keturunan nabi yahudi dong, kan orang yahudi tidak mengakui muhammad? Subjektif lagi! Ah payah ngadepin orang blo-on.
resah dan gelisah
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 56
Joined: Mon Nov 08, 2010 11:25 pm

Re: Bahasa Alquran bukan Bahasa Arab

Postby duren » Fri Dec 10, 2010 1:21 pm

PERNYATAAN si pusing wrote:Dapat kita pahami bahwa:

- Bentuk tulisan adalah hasil dari aplikasi isi hati yang menggema kedalam ucapan(dalam hal ini adalah alquran ---> satu ilmu yang diturunkan ALLAH melalui jibril yang menjadi isi hati Rasul muhammad dan menggema menjadi ucapannya)yang kemudian dijelmakan kedalam bentuk teknis tulisan.


PERNYATAAN si duren wrote:Yang menjadi masalah adalah pengungkapan isi hati menjadi bentuk LISAN . Sebab INILAH WILAYAH KERJA muhammad

Hal berikut sudah melibatkan orang lain .. + JURTUL NYA muhammad


:green:
PLINTIRAN si otak udang wrote:Al Quran bukan bahasa arab melainkan bahasa Allah yang disampaikan melalui jibril kepada para rasul dari sejak adam hingga muhammad.
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10814
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users