. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

bagaimanakah quran terhadap kitab agama lain?

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Postby Jajang » Fri Nov 23, 2007 7:54 pm

abdulah wrote:
Jajang wrote:Kalau mau baca Al-Qur`an jangan baca terjemahannya Blis ! elu harus tau bahasa Arab !! mangkanya orang-orang kristen itu gak bakalan tau Al-Qur`an karena dia gak tau bahasa Arab !! mangkanya asal ngomong !! ngeyel lagi. Disitu kalimatnya naik bukan mendaki ! mendaki itu jalan ! kalau naik itu terbang bukan berjalan ! bahasa arabnya naik ! bukan mendaki ! toloooollll ! identiknya itu terbnang coiii !! dasar ***** !!!


HEI !! Onta Arab Jajang ,

Elu itu selalu mengatakan lawan bicara kamu ***** ! **** !!

Dari tulisan elu itu jelas elu mengaku bahwa elu itu mengerti dan paham bahasa Arab , serta bisa menghafal diluar kepala semua ayat Al-quran.

Coba elu terjemahin tulisan Arab dibawah ini serta cantumkan ayat Alqurannya :

وَإِذْ قَالَ اللّهُ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ أَأَنتَ قُلتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُونِي وَأُمِّيَ إِلَـهَيْنِ مِن دُونِ اللّهِ قَالَ سُبْحَانَكَ مَا يَكُونُ لِي أَنْ أَقُولَ مَا لَيْسَ لِي بِحَقٍّ إِن كُنتُ قُلْتُهُ فَقَدْ عَلِمْتَهُ تَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِي وَلاَ أَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِكَ إِنَّكَ أَنتَ
عَلاَّمُ الْغُيُوبِ


وَمِنْ حَيْثُ خَرَجْتَ فَوَلِّ وَجْهَكَ شَطْرَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ وَإِنَّهُ لَلْحَقُّ مِن رَّبِّكَ وَمَا اللّهُ بِغَافِلٍ عَمَّا تَعْمَلُونَ



إِنَّمَا حَرَّمَ عَلَيْكُمُ الْمَيْتَةَ وَالدَّمَ وَلَحْمَ الْخِنزِيرِ وَمَا أُهِلَّ بِهِ لِغَيْرِ اللّهِ فَمَنِ اضْطُرَّ غَيْرَ بَاغٍ
وَلاَ عَادٍ فَلا إِثْمَ عَلَيْهِ إِنَّ اللّهَ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

المسجد الحرام)

(حَرَّمَ

Jawab ya jang ! Kalau elu engga bisa , berarti otak kebo elu masukin saja keselangkangan Muhammad.


Gw nih Abdullah ! bener gak nama elu Abdullah jangan-jangan Paulus nih ! si nabi Palsu ! menyesatkan orang kristen dengan Trinitas nya. Sorry kelamaan, abis tulisan arab eloe gak jelas ! eloe jimplak yaa ! pantesan tulisannya salah semua ! yaa tapi gw berusaha jawab deh ! itu mah gampang ! ha, ha, ha, ha, ha !
Coba apalagi !

Gw jawab yaa !
116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".

Ayat ini sebenarnya tamparan keras buat loe sama agama kristen loe, yang sesat karena mengikuti ajaran paulus bukan Yesus ! Yesus yang jawab sendiri !
"Maha suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".

Bible pun membantah perkataan tersebut sama seperti Al-Qur`an.
"Dan jikalau aku menghakimi, maka penghakimanku itu benar, sebab aku tidak seorang diri, tetapi aku bersama dengan Dia yang mengutus aku".

Berarti Yesus hanya seorang utusan.[/img][/url]
Jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 761
Joined: Fri Nov 16, 2007 9:53 pm

Postby Jajang » Fri Nov 23, 2007 8:18 pm

abdulah wrote:
Jajang wrote:Eloe tahu ! kalau orang-orang bule itu mengambil barang-barang tua sebagai koleksi dan kebanggan bagi mereka ! tidak memandang dari agama apa ! begitu juga dengan Qur`an !! terdiri dari kulit ! sekarang kita jangan lihat kulit atau kertas yang penting isinya.


Jawabannya ngelantur dan dipaksakan !

Elu kan ngomong bahwa "ALQURAN YANG ASLI ADA DI MUSIUM BELANDA"

Nah terangkan dong , quran yang mana , versi Abu Bakar atau versi Ali, versi Umar, versi Utsman atau versi Salim ?!

Apa versi quran yang lengkap ? Kapan pula versi quran ada yang lengkap ? Wong setelah 150 tahun mampusnya Nabi palsu Muhammad saja , alquran belum lengkap !

Elu mengakui apa tidak bahwa setelah Uthman melakukan kodifikasi dan standarisasi, ia memerintahkan agar seluruh mushaf kecuali mushafnya (Mushaf Uthmani) dibakar dan dimusnahkan.

JADI YANG DI MUSIUM BELANDA ITU ALQURAN YANG MANA ??!

Jajang wrote:Eloe tahu gak Mushaf ? Mushaf adalah sebuah lembaran !
wajar apabila mushaf-mushaf tersebut diitemukan dimana-mana. Pengumpulannya pun lama sekali, yang mencatat atau yang menghafalpun banyak orang. bukan cuma 1 orang. wajarlah banyak dialek / logat. bukan bahasa looh. Karena dimanapun orang arab berada bahasa arabnya sama. cuman logatnya beda. tapi artinya sama. dan bahasanya sama.
Mereka semua estafet dalam mencari wahyu-wahyu Allah yang dibawa Muhammad. karena wahyu yang diterima Muhammad bukan hanya dimekkah tapi banyak disetiap negeri arab. Hingga terakhir dibukukan oleh Amirul Mu`minin Ali bin Abi tholib.


Yang gw tahu Mushaf = Koleksi, kumpulan.

Gw baru tahu bahwa arti Mushaf adalah lembaran dari muslim sok pintar !

Jawaban SAMPAH !! belajar lagi dah sejarah alquran , baru berdebat.



Jajang wrote:Ada beberapa yang eloe pertanyakan sebenarnya gak perlu dipertanyakan ! gini aja ! coba eloe palsuin Al-Qur`an !! pasti orang-orang Islam tahu kalau Al-Qur`an bikinan eloe palsu ! karena sebagian besar orang islam hafal Alqur`an 1 buku. dan setiap orang islam pasti hafal Al-Qur`an !


Kenapa tidak perlu dipertanyakan ? Kalau tidak dapat menjawabnya katakan terus terang saja , jangan mengkelit.

Elu hafal seluruh ayat alquran ?! berapa banyak "DALAM SEJARAH" yang berhasil menghafal seluruh kitab quran ?!

Elu menulis " SEBAGIAN BESAR ORANG ISLAM HAFAL AL'QURAN DAN SETIAP ORANG ISLAM PASTI HAFAL AL'QURAN"
Elu ini bicara apa sih ???!!! Lebih ngawur dari omongan seorang abang beca !!!

AH !! gw malas ngeladeni elu !! omongan elu seperti anak TK saja !!!


wajar apabila mushaf-mushaf tersebut diitemukan dimana-mana. Pengumpulannya pun lama sekali, yang mencatat atau yang menghafalpun banyak orang. bukan cuma 1 orang. wajarlah banyak dialek / logat. bukan bahasa looh. Karena dimanapun orang arab berada bahasa arabnya sama. cuman logatnya beda. tapi artinya sama. dan bahasanya sama.
Mereka semua estafet dalam mencari wahyu-wahyu Allah yang dibawa Muhammad. karena wahyu yang diterima Muhammad bukan hanya dimekkah tapi banyak disetiap negeri arab. Hingga terakhir dibukukan oleh Amirul Mu`minin Ali bin Abi tholib.

Sekarang begini ! Eloe belajar sejarah Qur`an dari versi mana ? Syiah atau Sunni ?

Gw rasa elu belajar sejarah Qur`an dari Versi Syiah. Cukup Eloe tahu aja yaa ! Syiah sudah disepekati oleh seluruh mUslimin khususnya yanga ada di Arab. Mereka bukan dari kaum Muslimin jadi Eloe salah belajar sejarah Qur`an !

Gw akuin
Qur`an pernah dibakar, tapi penghafal Qur`an muslim banyak ! dan tidak semua mushaf terbakar ! Gw udah kasih tahu sama eloe ! bahwa hafsah itu sudah meninggal dikala Amirul Mu`minin Ali bin Abi tholib menjadi Kholifah. dijamannya Ali mushaf Qur`an masih ada ! eloe bisa cari dibuka sejarah Qur`an karya Ibnu Taimiyyah ! cari do toko-toko Islam.

kasihan deh looh ! orang tolol teriak tolol !
Jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 761
Joined: Fri Nov 16, 2007 9:53 pm

Postby electabuzz » Fri Nov 23, 2007 9:12 pm

the-atheist wrote:
Jajang wrote:eloe yang ***** maksug gua ruang angkasa ! ***** ! bukannya masih dibumi tapi diluar bumi ! dasar tolol loeh

Wah.. *****... itu namanya bukan langit man.. itu namanya ether. Gimana sih... Kalo gitu aulo mesti tulis angkatnya sampe ether, bukan sampe langit. Karena langit itu masih di dalam atmosfir, karena yang namanya langit itu masih biru warnanya. :D

OOOOIII!!! MANA KRONOLOGIS PENCIPTAAN YANG ELO BANGGA BANGGAIN??? APA ELO NGGA SANGGUP? EMANG NGGA SANGGUP, SOALNYA AULO ELO ALIAS IBLIS DICIPTAKAN SETELAH ASAP ITU ADA, BUKANNYA SEBELUM ASAP ADA. JADI AULO ELO NGGA LIAT CARA TUHAN GUE BIKIN ITU ASAP


si atheist ngaku punya tuhan ...
berlindung dari keatheisan
User avatar
electabuzz
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 263
Joined: Wed Jun 13, 2007 10:54 pm

Postby Jajang » Fri Nov 23, 2007 9:18 pm

@abdulah
GW tambahin lagi
Eloe selalu bertanya, mushaf Qur`an sekarang yang mana ?

Gw jawab Mushaf Qur`an sekarang adalah mushab yang diwahyukan Allah melalui muhammad.

elu salah kalau mushaf dibilangin koleksi. kerana mushaf ini berbentuk lembar-lembaran.

gak ada yang namanya Mushaf Utsmani dll. yang ada hanya satu yaitu Al-Qur`an wahyu Allah.
Jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 761
Joined: Fri Nov 16, 2007 9:53 pm

Postby Jajang » Fri Nov 23, 2007 9:30 pm

etus wrote:
podowae wrote:
berani_murtad wrote:ohh rupanya ada yang lebih pintar dari MUI dalam menerjemahkan al quran. tolong dong ayat2 yang benar itu bagaimana? justru semakin tidak ada tanda kurungnya semakin ngaco isinya. kamu mau bukti?


Kwakkakkakkk...
Asal lo tau gw bukan pendukung setia MUI, Geraja, Wihara, Pura...
Emang begitu yang gw tau tentang penerjemahan AQ yang ada tanda ()..
Boleh dong buktinya, n sekalian juga asal muasal diturunkannya ayat, bukannya itu semua ada dalam literatur orng muslim.


Nih boss, anda seorang perfeksionis ya..

Silahkan terjemahkan:

Ali Imran 3:4-7

3. Dia menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,
4. sebelum (Al Quran), menjadi petunjuk bagi manusia, dan Dia menurunkan Al Furqaan. Sesungguhnya orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah akan memperoleh siksa yang berat; dan Allah Maha Perkasa lagi mempunyai balasan (siksa).
5. Sesungguhnya bagi Allah tidak ada satupun yang tersembunyi di bumi dan tidak (pula) di langit.
6. Dialah yang membentuk kamu dalam rahim sebagaimana dikehendaki-Nya. Tak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
7. Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepada kamu. Di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat, itulah pokok-pokok isi Al qur'an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebahagian ayat-ayat yang mutasyaabihaat daripadanya untuk menimbulkan fitnah untuk mencari-cari ta'wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta'wilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyaabihaat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami." Dan tidak dapat mengambil pelajaran (darpadanya) melainkan orang-orang yang berakal.

Bagaimana bisa Alkitab menjadi Al Quran boss??

Jelaskan secara arabiahnya!

Mau ratusan ayat-ayat lainnya?


Bagus eloe mau bertanya !
Alkitab menurut Al-Qur`an bisa diartikan Buku biasa, buku bacaan, buku cerita, Buku hukum, buku (Kitab Suci), Al-Qur`an pun Kitab Suci.

Jadi kalimat AL-Kitab itu sudah biasa menurut kaca mata bahasa.
Jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 761
Joined: Fri Nov 16, 2007 9:53 pm

Postby etus » Fri Nov 23, 2007 10:25 pm

Jajang wrote:
etus wrote:
podowae wrote:
berani_murtad wrote:ohh rupanya ada yang lebih pintar dari MUI dalam menerjemahkan al quran. tolong dong ayat2 yang benar itu bagaimana? justru semakin tidak ada tanda kurungnya semakin ngaco isinya. kamu mau bukti?


Kwakkakkakkk...
Asal lo tau gw bukan pendukung setia MUI, Geraja, Wihara, Pura...
Emang begitu yang gw tau tentang penerjemahan AQ yang ada tanda ()..
Boleh dong buktinya, n sekalian juga asal muasal diturunkannya ayat, bukannya itu semua ada dalam literatur orng muslim.


Nih boss, anda seorang perfeksionis ya..

Silahkan terjemahkan:

Ali Imran 3:4-7

3. Dia menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,
4. sebelum (Al Quran), menjadi petunjuk bagi manusia, dan Dia menurunkan Al Furqaan. Sesungguhnya orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah akan memperoleh siksa yang berat; dan Allah Maha Perkasa lagi mempunyai balasan (siksa).
5. Sesungguhnya bagi Allah tidak ada satupun yang tersembunyi di bumi dan tidak (pula) di langit.
6. Dialah yang membentuk kamu dalam rahim sebagaimana dikehendaki-Nya. Tak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
7. Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepada kamu. Di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat, itulah pokok-pokok isi Al qur'an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebahagian ayat-ayat yang mutasyaabihaat daripadanya untuk menimbulkan fitnah untuk mencari-cari ta'wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta'wilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyaabihaat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami." Dan tidak dapat mengambil pelajaran (darpadanya) melainkan orang-orang yang berakal.

Bagaimana bisa Alkitab menjadi Al Quran boss??

Jelaskan secara arabiahnya!

Mau ratusan ayat-ayat lainnya?


Bagus eloe mau bertanya !
Alkitab menurut Al-Qur`an bisa diartikan Buku biasa, buku bacaan, buku cerita, Buku hukum, buku (Kitab Suci), Al-Qur`an pun Kitab Suci.

Jadi kalimat AL-Kitab itu sudah biasa menurut kaca mata bahasa.


Nih lihat cara menjawab seorang muslim... Ga heran kan? :lol:
User avatar
etus
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 294
Joined: Sat Oct 06, 2007 9:35 pm

Postby Jajang » Fri Nov 23, 2007 10:41 pm

etus wrote:
Jajang wrote:
etus wrote:
podowae wrote:
berani_murtad wrote:ohh rupanya ada yang lebih pintar dari MUI dalam menerjemahkan al quran. tolong dong ayat2 yang benar itu bagaimana? justru semakin tidak ada tanda kurungnya semakin ngaco isinya. kamu mau bukti?


Kwakkakkakkk...
Asal lo tau gw bukan pendukung setia MUI, Geraja, Wihara, Pura...
Emang begitu yang gw tau tentang penerjemahan AQ yang ada tanda ()..
Boleh dong buktinya, n sekalian juga asal muasal diturunkannya ayat, bukannya itu semua ada dalam literatur orng muslim.


Nih boss, anda seorang perfeksionis ya..

Silahkan terjemahkan:

Ali Imran 3:4-7

3. Dia menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,
4. sebelum (Al Quran), menjadi petunjuk bagi manusia, dan Dia menurunkan Al Furqaan. Sesungguhnya orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah akan memperoleh siksa yang berat; dan Allah Maha Perkasa lagi mempunyai balasan (siksa).
5. Sesungguhnya bagi Allah tidak ada satupun yang tersembunyi di bumi dan tidak (pula) di langit.
6. Dialah yang membentuk kamu dalam rahim sebagaimana dikehendaki-Nya. Tak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
7. Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepada kamu. Di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat, itulah pokok-pokok isi Al qur'an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebahagian ayat-ayat yang mutasyaabihaat daripadanya untuk menimbulkan fitnah untuk mencari-cari ta'wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta'wilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyaabihaat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami." Dan tidak dapat mengambil pelajaran (darpadanya) melainkan orang-orang yang berakal.

Bagaimana bisa Alkitab menjadi Al Quran boss??

Jelaskan secara arabiahnya!

Mau ratusan ayat-ayat lainnya?


Bagus eloe mau bertanya !
Alkitab menurut Al-Qur`an bisa diartikan Buku biasa, buku bacaan, buku cerita, Buku hukum, buku (Kitab Suci), Al-Qur`an pun Kitab Suci.

Jadi kalimat AL-Kitab itu sudah biasa menurut kaca mata bahasa.


Nih lihat cara menjawab seorang muslim... Ga heran kan? :lol:


Lukan nanya kok Al-kitab disamain sama Al-Qur`an !
bung ! itu cuma soal bahasa ! yang eloe minta yang kaya apa ?
minta ketereangan yang panjang ?
Besok gw ambil buku-buku soal itu ?

kalau secara singkat yang jelasnya sih emang begitu ! coma soal bahasa !
kalau mau yang beda !
Yaa ! kitab eloe ngajarin trinitas buat Yesus !

Al-Qur`an mengajarkan untuk Mentuhankan Allah dan Yesus sebagai nabi dan Rosul !
cuma itu bedanya ! gak ada yang lain !
Jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 761
Joined: Fri Nov 16, 2007 9:53 pm

Postby berani_murtad » Fri Nov 23, 2007 10:49 pm

@atas, sudah dikasih pembuktian sama etus. ehhh malah ngolor ngidul. huahahaha. apa lagi buku yang mau dibawa?
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby juru_selamat » Fri Nov 23, 2007 11:06 pm

ayat itu turun 450 M yg lalu, kok dijwab sekarang .kmu tu ****, ndak sembuh2 mod mod.
modar o wae
User avatar
juru_selamat
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Sun Nov 18, 2007 9:48 pm
Location: trowulan

Postby berani_murtad » Fri Nov 23, 2007 11:12 pm

juru_selamat wrote:ayat itu turun 450 M yg lalu, kok dijwab sekarang .kmu tu ****, ndak sembuh2 mod mod.
modar o wae

Qs2:30
Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi". Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan menyucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui".

nak, kamu bacalah ayat di atas. allah kamu adalah raja setan. Allahmu menjadikan orang yang akan membuat kerusakan dan menumpahkan darah.
logikah allah kamu seperti itu. bukankah kelakuan allahmu jelas tampak seperti setan?
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby juru_selamat » Fri Nov 23, 2007 11:21 pm

liat dong asbabun nuzulnya, karena apa surat itu di turunkan, kapan , jam berapa, nabi mendapat ketika ada kejadian apa. dan apa dampak d keluarkanya itu bg ummatnya.lalu apa kegunan ayat itu buat masa sekarang.
User avatar
juru_selamat
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Sun Nov 18, 2007 9:48 pm
Location: trowulan

Postby juru_selamat » Fri Nov 23, 2007 11:33 pm

liat .dalam ayat itu bisa menerangkan waktu yg akan datng.dan benar kan kejadiannya.
Satu lagi terusan ayat itu adalah diutusnya manusiaa agar dapat berlomba-lomba mencari kebaikan. dan dikatakan malaikatb tidak tau apa yg akan diajarkan kepada adam. dan kepada orang2 yg dikaruniai hikmah.tp adam bisa
Contoh: fakta dahulu jaman nabi Nuh tidak ada fakultas perkapalan seperti di ITS, tapi bisa membuat kapal yg bisa membelah ombak yg merupakan banjir terdasyat bg bumi. lalu siapakah yg mengajari Nuh membuat Kapal???
Tidakkah kamu berfikir.....
Semua nabi membawa, dan diajarkan oleh tuhan seperti itu. makanya ada ilmu Ladunni, tp bukan ilmu yg sim salabim trs ada kapal. Nuh diajarkan bilangan, angka, sudut,gravitasi, dengan alat jg.
itulah kehebatan islam yg banyak orang diluar islam tidak tau.
dan karunia tuhan itu bisa di dapat pada masa kini.
itulah keajaiban tuhan, dan keindahan ajaran Islam.yg meliputi segala sesuatu. Bahkan terusan ayat itu pun menytkan malaikatpun tidak bisa melakukan.
Gituuuuuu bro
User avatar
juru_selamat
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Sun Nov 18, 2007 9:48 pm
Location: trowulan

Postby Jajang » Fri Nov 23, 2007 11:42 pm

berani_murtad wrote:
juru_selamat wrote:ayat itu turun 450 M yg lalu, kok dijwab sekarang .kmu tu ****, ndak sembuh2 mod mod.
modar o wae

Qs2:30
Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi". Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan menyucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui".

nak, kamu bacalah ayat di atas. allah kamu adalah raja setan. Allahmu menjadikan orang yang akan membuat kerusakan dan menumpahkan darah.
logikah allah kamu seperti itu. bukankah kelakuan allahmu jelas tampak seperti setan?


Wahai murtad ! bijaksanalah seperti JB
ayat itu berkisar dialog antara malaikat dengan Allah, malaikat bertanya kepada Allah ! suatu pertanyaan yang sangat cerdas ditanyakan malaikat !
"Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan menyucikan Engkau?"
lalu Allah menjawab ! Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui".

berarti apa ? Allah lebih mengetahui apa yang tidak diketahui Malaikat ! karena Allah yang menciptakan Malaikat !

bagaimana Yesus berkata :
Aku (yesus) tidak dapat berbuat apa-apa, aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendak-ku sendiri, melainkan kehendak dia yang mengutus aku.
kalau aku bersaksi tentang diriku sendiri, maka kesaksianku itu tidak benar. "

Yesus tidak mengetahui yang Allah perbuat, kata yesus, Aku (yesus) tidak dapat berbuat apa-apa. aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar. penghakiman yesus harus sesuai dengan aturan Allah. sebab aku tidak menuruti kehendak-ku sendiri, melainkan kehendak dia yang mengutus aku. Yesus tidak pernah membuat keputusan sendiri, kecuali atas perintah Allah. Maka Al-Qur`an mengatakan bahwa Yesus adalah orang yang dekat dengan Allah. maksud nya dekat dia adalah orang yang mulia karena bertakwa kepada ALlah. Karena Al-Qur`an berkata sesungguhnya orang yang paling mulia di sisi Allah adalah orang yang paling bertaqwa.
Jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 761
Joined: Fri Nov 16, 2007 9:53 pm

Postby yohanes » Fri Nov 23, 2007 11:43 pm

kuPu_KupU wrote:DI FORUM INI ISLAM KAGAK ADA YANG BERANI NGOMONG,....KALO NGOMONG PASTI NETTER YANG GA SETUJU AMA ISLAM PASTI LANGSUNG MATAHIN SEMUA ARGUMEN2 ISLAM2 INI..KEKEKEKE...


WAKAKAKAKA..WAKAKAKAKA.....



KASIAAANNN DEH...[/b]


AKU BERANI. ISLAM ITU RAHMATAN LIL ALAMIN.
yohanes
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Fri Nov 23, 2007 11:24 pm
Location: embuh

Postby yohanes » Fri Nov 23, 2007 11:46 pm

berani_murtad wrote:
sir_dejavu wrote:
berani_murtad wrote:
Jadilah Bijaksana wrote:lho dipabrik Quran ,Quran diinjek injek Koq, Quran pernah dibakar oleh kalifah, ketika tentara salib akan menyerang kota kota islam. supaya Quran tidak jatuh ke tangan tentara salib/crusader. sebelum dibakar,quran tersebut disalin kedalam bentuk Quran kecil/Quran mini, dan diselundupkan ke luar daerah pasukan salib/crusader.

kira2 orang yang menginjek2 alquran sudah ada yang kena azab ngak bro?


ya gak lah...sejak kapan azab itu ada....buktinya disini semua minta azab, tetap aja kita sehat walafiat...

gak ada yang namanya azab itu....

betul kan JB?

bukankah begitu banyak azab yang diancam oleh allah, dan ayat tentang azab dan ancaman allah swt ada ratusan. tetapi kok bisa tidak mempan ke kafir?
ada satu contoh ayatnya:
Qs3:116
Sesungguhnya orang-orang yang kafir baik harta mereka maupun anak-anak mereka, sekali-kali tidak dapat menolak azab Allah dari mereka sedikit pun. Dan mereka adalah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

yang kita herankan bangsa kafir hidupnya diatas rata2 orang muslim. dan bahkan kemakmurannya sangat jauh berbeda dengan bangsa islam sendiri.
kenapa para muslim tidak sadar.


memang kita akui dominasi kafir saat ini.
sesungguhnya kita umat islamlah yang mengalami cobaan, bukan kamu.
tugas kafir saat ini hanyalah menjauhkan umat islam dari agama islam
dengan berbagai cara dan metode termasuk forum ini
yohanes
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Fri Nov 23, 2007 11:24 pm
Location: embuh

Postby yohanes » Fri Nov 23, 2007 11:58 pm

bleh....
kenapa orang kristen kok manggil "alloh" kok bukan god?
itu tuhannya kristen edisi indonesia?
yohanes
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Fri Nov 23, 2007 11:24 pm
Location: embuh

Postby etus » Sat Nov 24, 2007 3:36 am

Begini loh oom jajang..

Jajang wrote:
etus wrote:Silahkan terjemahkan:

Ali Imran 3:4-7

3. Dia menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,
4. sebelum (Al Quran), menjadi petunjuk bagi manusia, dan Dia menurunkan Al Furqaan. Sesungguhnya orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah akan memperoleh siksa yang berat; dan Allah Maha Perkasa lagi mempunyai balasan (siksa).
5. Sesungguhnya bagi Allah tidak ada satupun yang tersembunyi di bumi dan tidak (pula) di langit.
6. Dialah yang membentuk kamu dalam rahim sebagaimana dikehendaki-Nya. Tak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
7. Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepada kamu. Di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat, itulah pokok-pokok isi Al qur'an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebahagian ayat-ayat yang mutasyaabihaat daripadanya untuk menimbulkan fitnah untuk mencari-cari ta'wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta'wilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyaabihaat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami." Dan tidak dapat mengambil pelajaran (darpadanya) melainkan orang-orang yang berakal.

Bagaimana bisa Alkitab menjadi Al Quran boss??

Jelaskan secara arabiahnya!


***************** EDITTED *****************

Lukan nanya kok Al-kitab disamain sama Al-Qur`an !
bung ! itu cuma soal bahasa ! yang eloe minta yang kaya apa ?
minta ketereangan yang panjang ?
Besok gw ambil buku-buku soal itu ?

kalau secara singkat yang jelasnya sih emang begitu ! coma soal bahasa !
kalau mau yang beda !
Yaa ! kitab eloe ngajarin trinitas buat Yesus !

Al-Qur`an mengajarkan untuk Mentuhankan Allah dan Yesus sebagai nabi dan Rosul !
cuma itu bedanya ! gak ada yang lain !


Jelaskan oom jajang.. deskripsikan disini, jangan cuma persepsi anda. Dengan cara menampilkan ayat AQ berbahasa Arabnya disini.. lalu apa ada kata (Al Quran)nya? Kata (Al Quran) tersebut adalah HASIL TERJEMAHAN si penerjemah AQ arabiah ke AQ indonesiaaahh rayaaahh..

Jangan asal klaim dulu dengan mengatakan Al Kitab menjadi (Al Quran).. :evil:

sehingga ayat tersebut menjadi

3. Dia menurunkan Al Kitab kepadamu dengan sebenarnya;
membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil,..

Jelas maksudnya?


PS:
Menurut seseorang "cuma masalah bahasa". Kita orang endon akan KEBINGUNAN jika mendengar orang Malaysia mengatakan:
"Bagi awak ni' celana ni' sangat singkat!"

tau artinya?

Ternyata arinya "Untuk saya ini, celana ini kependekan!" :lol:
User avatar
etus
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 294
Joined: Sat Oct 06, 2007 9:35 pm

Postby berani_murtad » Sat Nov 24, 2007 5:46 pm

juru_selamat wrote:liat dong asbabun nuzulnya, karena apa surat itu di turunkan.

karena allah swt mu sudah tercium sebagai iblis. karena itu umat lain tidak mau mengikuti agama iblis. sehingga keluarlah ayat2 gila yang diciptakan raja iblis untuk memaksakan pahamnya.
juru_selamat wrote:, kapan ,

jelas untuk sepanjang jaman selama kitab iblis ini masih ada dimuka bumi.
juru_selamat wrote:jam berapa,

huehehe, harus pakai jam, memang allah swtmu terbatas waktunya.
juru_selamat wrote: nabi mendapat ketika ada kejadian apa.

nabimu mendapatkan harta rampasan perang, karena ada ayat yang menghalalkan pembunuhan bagi orang yang telah ditakdirkan untuk dibunuh dan membunuh.
juru_selamat wrote: dan apa dampak d keluarkanya itu bg ummatnya.

dampaknya boleh membunuh orang2 kafir.
juru_selamat wrote: lalu apa kegunan ayat itu buat masa sekarang.

kegunaannya bisa merampok, bisa poligami, bisa menikahi bocah yang berumur 9 tahun, bisa punya budak, bisa bunuh kafir.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby berani_murtad » Sat Nov 24, 2007 5:55 pm

juru_selamat wrote:liat .dalam ayat itu bisa menerangkan waktu yg akan datng.dan benar kan kejadiannya.
Satu lagi terusan ayat itu adalah diutusnya manusiaa agar dapat berlomba-lomba mencari kebaikan. dan dikatakan malaikatb tidak tau apa yg akan diajarkan kepada adam. dan kepada orang2 yg dikaruniai hikmah.tp adam bisa
Contoh: fakta dahulu jaman nabi Nuh tidak ada fakultas perkapalan seperti di ITS, tapi bisa membuat kapal yg bisa membelah ombak yg merupakan banjir terdasyat bg bumi. lalu siapakah yg mengajari Nuh membuat Kapal???
Tidakkah kamu berfikir.....
Semua nabi membawa, dan diajarkan oleh tuhan seperti itu. makanya ada ilmu Ladunni, tp bukan ilmu yg sim salabim trs ada kapal. Nuh diajarkan bilangan, angka, sudut,gravitasi, dengan alat jg.
itulah kehebatan islam yg banyak orang diluar islam tidak tau.
dan karunia tuhan itu bisa di dapat pada masa kini.
itulah keajaiban tuhan, dan keindahan ajaran Islam.yg meliputi segala sesuatu. Bahkan terusan ayat itu pun menytkan malaikatpun tidak bisa melakukan.
Gituuuuuu bro

begini saya ada cerita neh tentang nabi Nuh.
dikatakan nabi Nuh itu ketika banjir dahsyat datang, nabi Nuh mengumpulkan keseluruhan binatang dengan pasangannya.
yang jadi pertanyaan saya, jika kapal nabi nuh jatuh pada suatu tempat, mengapa seluruh spesies tidak berada di satu tempat?
kita lihat panda ada di china, kangguru ada di australia, harimau putih ada di india, burung kasuari ada di irian jaya, dan banyak lagi deh.
kok bisa seperti itu ya?seharusnyakan binatang2 ini pasti dijumpai di tempat kapal nabi nuh jatuh. tolong jawab dulu deh, baru saya akui anda neh pintar bukan ***. karena argumen kamu satupun tak ada yang berbobot.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby berani_murtad » Sat Nov 24, 2007 6:16 pm

Jajang wrote:
berani_murtad wrote:
juru_selamat wrote:ayat itu turun 450 M yg lalu, kok dijwab sekarang .kmu tu ****, ndak sembuh2 mod mod.
modar o wae

Qs2:30
Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi". Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan menyucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui".

nak, kamu bacalah ayat di atas. allah kamu adalah raja setan. Allahmu menjadikan orang yang akan membuat kerusakan dan menumpahkan darah.
logikah allah kamu seperti itu. bukankah kelakuan allahmu jelas tampak seperti setan?


Wahai murtad ! bijaksanalah seperti JB
ayat itu berkisar dialog antara malaikat dengan Allah, malaikat bertanya kepada Allah ! suatu pertanyaan yang sangat cerdas ditanyakan malaikat !
"Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan menyucikan Engkau?"
lalu Allah menjawab ! Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui".

berarti apa ? Allah lebih mengetahui apa yang tidak diketahui Malaikat ! karena Allah yang menciptakan Malaikat !

bagaimana Yesus berkata :
Aku (yesus) tidak dapat berbuat apa-apa, aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendak-ku sendiri, melainkan kehendak dia yang mengutus aku.
kalau aku bersaksi tentang diriku sendiri, maka kesaksianku itu tidak benar. "

Yesus tidak mengetahui yang Allah perbuat, kata yesus, Aku (yesus) tidak dapat berbuat apa-apa. aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar. penghakiman yesus harus sesuai dengan aturan Allah. sebab aku tidak menuruti kehendak-ku sendiri, melainkan kehendak dia yang mengutus aku. Yesus tidak pernah membuat keputusan sendiri, kecuali atas perintah Allah. Maka Al-Qur`an mengatakan bahwa Yesus adalah orang yang dekat dengan Allah. maksud nya dekat dia adalah orang yang mulia karena bertakwa kepada ALlah. Karena Al-Qur`an berkata sesungguhnya orang yang paling mulia di sisi Allah adalah orang yang paling bertaqwa.

perbedaan tuhan tidak pernah akan membuat umat yang sesat dan yang ditunjuk.
hanya setanlah yang membuat pemilihan seperti itu.
sadarkah anda begitu banyak golongan yang muncul dalam islam. bukankah islam itu sendiri menyesatkan pengikutnya. coba kamu cari tau mengapa?
sadarlah anda, selama ini menyembah iblis.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: kuisa