. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby AntiFanatik » Wed Dec 16, 2009 6:04 pm

Dear All,

Saya ingin bertanya pada siapa saja untuk menambah pengetahuan (karena benar-benar nggak tahu) tentang:
Bagaimana Muhammad Membedakan Ayat Quran dan bukan (Hadis)?

Maksudnya begini:
Kalau ada hadis (atau ayat hadis sih?), contohnya di bawah ini, saya ambil dari Resource center:

Sahih Bukhari
Volume 2, Book 23, Number 463:
Di riwayatkan Anas bin Malik

Rasul berkata, " Setiap muslim yang tiga anaknya mati sebelum puber ( akil balik ) akan di masukkan ke surga oleh allah karena kasih sayangnya kepada mereka


Bagaimana Muhammad tahu akan hal ini? Tentu dari ALLAH kan? Kemudian mengapa tidak dimuat di QURAN? Apakah untuk setiap ayat di QURAN, ALLAH akan berkata "ini adalah untuk ayat Quran" ? Kalaupun ALLAH berkata itu maka apakah setiap perkataannya tidak selalu harus dimuat di QURAN?.
Atau kalau bukan tahu dari ALLAH atau JIBRIL, apakah itu pemikiran (khayalan)nya sendiri?

Sorry kalau pertanyaannya agak lugu, semoga ada yg bisa bantu jawab.

Salam..
AntiFanatik
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 132
Joined: Thu Aug 20, 2009 7:50 pm

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby duren » Wed Dec 16, 2009 6:39 pm

Mana nih para dedengkot muslim
Entar klo ane yang jawab elo pada sewot :lol:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11104
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby kamusapa » Thu Dec 17, 2009 6:39 am

numpang tanya juga bro

1.duluan mana sih Hadis atau Quran muncul?

2. umat muslim lebih percaya mana Quran atau hadis ?

gw cuman bertannya aja gak ada maksud apa" mohon di jawab saudaraku yang muslim

GBU!
kamusapa
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 15
Joined: Mon Dec 14, 2009 11:16 pm

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby kutukupret » Thu Dec 17, 2009 7:37 am

injil_asli wrote:gampang bedain nya...klo Nabi tunjuk wahyu itu ditulis tarok di Quran berarti wahyu Quran, klo nabi gak suruh catat tapi dari ucapan beliau maka itu hadits, klo diri pribadi nabi yah tau lah mana yg wahyu Quran mana yg ucapan sendiri


lalu apa bedanya antara Al-Quran dan Hadis Qudsi ??
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby duren » Thu Dec 17, 2009 11:04 am

kutukupret wrote:lalu apa bedanya antara Al-Quran dan Hadis Qudsi ??

Pernah tak uber si kompas masalah hadis Qudsi ... dia malah gak OL seminggu :green:

Sampai sekarang nafa para muslim alergi membahas panjang lebar masalah yang satu ini yahh
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11104
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby Jihad Zone » Thu Dec 17, 2009 11:21 am

Jiakakakak ..... gak ada muslim elergi, apalagi cuma masalah sucuil kaya gini, buktikan aja digoogling dengan kyword: perbedaan Hadits Qudsi dan Al-Qur'an, dijamin sekitar 15,600 hasil telusur untuk perbedaan hadits qudsi dan al-qur'an. (0.31 detik. APA ENTE MASIH MAU BILANG MUSLIM ELERGI?

Salah satunya :

PERBEDAAN: AL-QURAN, HADITS QUDSI & HADITS NABI

DEFINISI AL-QURAN
Bahasa:
Qara'a = mengumpulkan dan menghimpun
Qira'ah = emrangkai huruf-huruf dan kata-kata satu dengan lainnya dalam satu ungkapan yang teratur.
Al-Qur'an sama asalnya dengan qira'ah, yaitu akar kata dari qara'a-qira'atan wa qur'anan.

Menurut Ulama:
Firman Allah yang diturunkan kepada Muhammad saw, yang pembacaannya menjadi ibadah.

DEFINISI HADITS
Bahasa : baru; sesuatu yang dibicarakan dan dinukil'

Menurut Ahli Hadits :
Apa yang disandarkan kepada Nabi saw, baik berupa ucapan, perbuatan, penetapan, sifat, sirah (sejarah-peny) beliau, baik sebelum kenabian atau sesudah.

Menurut Ahli Ushul Fikih:
Perkataan, perbuatan, dan penetapan yang disandarkan kepada Rasulullah saw setelah kenabian. Adapun sebelum kenabian tidak dianggap sebagai hadits, karen ayang dimaksud dengan hadits adalah mengerjakan apa yang menjadi konsekwensinya. dan ini tidak dapat dilakukan kecuali dengan apa yang terjadi setelah kenabian.

DEFINISI HADITS QUDSI
Definisi Qudsi : dinisbatkan kepada Qudus yang berarti suci.
Maksudnya sebuah penisbatan yang menunjukkan adanya pengagungan dan pemuliaan, atau penyandaran kepada dzat Allah yang Maha Suci.

Hadits Qudsi Menurut Istilah:
Apa yang disandarkan oleh Nabi dari perkataan-perkataan beliau kepada Allah

PERBEDAAN ANTARA HADITS QUDSI DENGAN AL-QUR'AN
Al-Qur'an itu lafzh dan maknanya dari Allah, sedangkan hadits qudsi maknaya dari Allah dan lafazhnya dari Rasulullah saw.
Al-Qur'an hanya dinisbahkan kepada Allah semata.
Al-Qur'an adalah Kalam Allah yang diwahyukan kepada Rasulullah; yang dengan itu orang Arab ditantang--tapi mereka tidak mampu--yaitu untuk membuat yang seperti AL-Qur'an, atau sepuluh surat yang serupa dengan itu, atau bahkan satu surat sekalipun. Tantangan ini tetap berlaku, karena Al-Qur'an merupakan mukjizat abadi hingga hari kiamat. Sedangkan hadits Qudsi tidak untuk menantang dan tidak pula sebrfungsi sebagai mukjizat.
Membaca Al-Qur'an termasuk ibadah, karena itu ia dibaca dalam shalat.

PERBEDAAN HADITS NABAWI DAN HADITS QUDSI
Hadits Nabawi disandarkan kepada Rasulullah saw dan diceritakan oleh beliau, sedangkan hadits qudsi disandarkan kepada Allah kemudian, kemudian Rasulullah menceritakan dan meriwayatkannya dari Allah.

Hadits Qudsi jumlahnya sedikit dibanding dengan hadits Nabawi.
User avatar
Jihad Zone
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby duren » Thu Dec 17, 2009 12:09 pm

Jihad Zone wrote:Jiakakakak ..... gak ada muslim elergi, apalagi cuma masalah sucuil kaya gini, buktikan aja digoogling dengan kyword: perbedaan Hadits Qudsi dan Al-Qur'an, dijamin sekitar 15,600 hasil telusur untuk perbedaan hadits qudsi dan al-qur'an. (0.31 detik. APA ENTE MASIH MAU BILANG MUSLIM ELERGI?

Ahh klo yang dari gugel ntah dah berapa ember di hard disk gw
Salah satunya :

PERBEDAAN: AL-QURAN, HADITS QUDSI & HADITS NABI bla bla ...

Kok panjang kali dikaw ngetiknya :lol:
Intinya kan sederhana ajah
Hadis qudsi adalah hayalan si muhammad seolah olah si awloh PERNAH ngoyok ngoyok sama dia
Nah itu yang pengen kita selidiki dan diskusikan :goodman:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11104
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby duren » Thu Dec 17, 2009 3:52 pm

Intinya kan sederhana ajah
Hadis qudsi adalah hayalan si muhammad seolah olah si awloh PERNAH ngoyok ngoyok sama dia
injil_asli wrote:kok di jawab bener2 malah kafir duren yg sewot...hihihihii kafir kagak tau maluuu ini mah..bawa pulang aje sono hayalan ente.. :rofl:

Hahhh ....Jadi beneran nih ..bahwa muhammad memang pernah ngalur ngidul sama awloh
Cerita_in dunk
Soalnya gw rada bolot ni dengan istilah " DISANDARKAN ", agak samar samar dia tuh alias malu malu namun rakus rakus :lol:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11104
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby duren » Thu Dec 17, 2009 4:04 pm

Mari kita simak posting ustad JZ
Definisi Qudsi : dinisbatkan kepada Qudus yang berarti suci.
Maksudnya sebuah penisbatan yang menunjukkan adanya pengagungan dan pemuliaan, atau penyandaran kepada dzat Allah yang Maha Suci.
PERBEDAAN ANTARA HADITS QUDSI DENGAN AL-QUR'AN
Al-Qur'an itu lafzh dan maknanya dari Allah, sedangkan hadits qudsi maknaya dari Allah dan lafazhnya dari Rasulullah saw.
Al-Qur'an hanya dinisbahkan kepada Allah semata.
PERBEDAAN HADITS NABAWI DAN HADITS QUDSI
Hadits Nabawi disandarkan kepada Rasulullah saw dan diceritakan oleh beliau, sedangkan hadits qudsi disandarkan kepada Allah kemudian, kemudian Rasulullah menceritakan dan meriwayatkannya dari Allah.


Nah bahasa Indonesia gak bahasa araf juga gak
Kalimatnya diplintir ke timur dan diplintir ke kebarat
Sampai pusing tujuh keliling congor ustad JZ mendiktekannya biar terlihat rada keonta onta_an :green: , namun otak gue belum tercerahkan
Mohon bung Injil memberi pencerahan kepada hamba
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11104
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby duren » Thu Dec 17, 2009 9:09 pm

nah inilah jijiknya aku nengok para muslim bangsat ni
Gue dah adjust GAK pake otak , kok malah pada kabur sih

Ape ane terlalu pintar hi hi hi jadi full narrcis neh :lol: :green:
:butthead: :finga:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11104
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby AntiFanatik » Thu Dec 17, 2009 9:47 pm

Thx banyak bagi yang sudah memberikan pencerahan.
Salah satunya:

Jihad zone wrote:
PERBEDAAN ANTARA HADITS QUDSI DENGAN AL-QUR'AN
Al-Qur'an itu lafzh dan maknanya dari Allah, sedangkan hadits qudsi maknaya dari Allah dan lafazhnya dari Rasulullah saw.


Itu juga sebetulnya inti yang mau ditanyakan, bagaimana kalau lafzh (=artinya kata-kata ya?) hadis bukan dari Allah, bagaimana cara Allah menyampaikan hadis tersebut kepada Muhammad. Dan penyampaian tersebut, bagaimana Muhammad tahu bahwa itu dari Tuhan? Kalau ayat Quran, otak saya lebih menangkap karena mungkin seperti orang dengar kalimat demi kalimat tapi asalnya dari Tuhan. Nah apakah makna (pada hadis) yang turun dari Allah berupa kata-kata kemudian diringkas atau diintisarikan oleh Muhammad, atau bagaimana? Karena kadang2 maknanya seperti detail seperti:
Rasul berkata, " Setiap muslim yang tiga anaknya mati sebelum puber ( akil balik ) akan di masukkan ke surga oleh allah karena kasih sayangnya kepada mereka".

Hadis ini cukup detail untuk sesuatu yang bukan berasal dari kata-kata.

Salam
AntiFanatik
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 132
Joined: Thu Aug 20, 2009 7:50 pm

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby iamthewarlord » Thu Dec 17, 2009 11:39 pm

injil_asli wrote:gampang bedain nya...klo Nabi tunjuk wahyu itu ditulis tarok di Quran berarti wahyu Quran, klo nabi gak suruh catat tapi dari ucapan beliau maka itu hadits, klo diri pribadi nabi yah tau lah mana yg wahyu Quran mana yg ucapan sendiri


asbun..

kalo keluar ayat gini, memangnya siapa yang disuruh mencatat?



Tabaqat Ibn Sa’d, Vol 8, hal. 195

Ibnu Sa’d menulis: “Abu Bkr menceritakan bahwa Rasul SAW melakukan persetubuhan dg Mariyah di rumah Hafsa. Ketika rasul keluar rumah, Hafsa duduk digerbang (di belakang pintu yg terkunci). Dia bilang pada nabi, O rasul, apa anda melakukan ini di rumahku dan ketika giliranku? Nabi berkata, kendalikan dirimu dan biarkan aku pergi karena aku telah membuatnya (Mariyah) haram bagiku. Hafsa berkata, "Aku tidak terima kecuali kamu bersumpah bagiku." Hazrat (yg mulia) itu berkata, "Demi Allah aku tidak akan menyentuhnya lagi.”



Tidak lama berselang, dia bukannya taubat karena telah berzinah dg Mariyah, malah dia mengarang ayat untuk membatalkan sumpahnya itu supaya dia boleh meniduri Mariyah kembali:

Q 66:1-2

Hai Nabi, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah menghalalkannya bagimu; kamu mencari kesenangan hati istri-istrimu? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya Allah telah mewajibkan kepada kamu sekalian membebaskan diri dari sumpahmu; dan Allah adalah Pelindungmu dan Dia Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby AntiFanatik » Wed Dec 23, 2009 3:01 pm

Bung HILLMAN... Maukah anda membantu menjawab pertanyaan saya? Beberapa penjelasan di atas telah memberikan sedikit pencerahan, tapi inti pertanyaannya belum terjawab. Saya menganggap Bung HILLMAN punya pengetahuan yg cukup komprehensif ttg QURAN..

Salam..
AntiFanatik
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 132
Joined: Thu Aug 20, 2009 7:50 pm

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby iamthewarlord » Mon Dec 28, 2009 3:22 am

kalo keluar ayat gini, memangnya siapa yang disuruh mencatat?

injil_asli wrote:ya Nabi lah..

Tabaqat Ibn Sa’d, Vol 8, hal. 195

Ibnu Sa’d menulis: “Abu Bkr menceritakan bahwa Rasul SAW melakukan persetubuhan dg Mariyah di rumah Hafsa. Ketika rasul keluar rumah, Hafsa duduk digerbang (di belakang pintu yg terkunci). Dia bilang pada nabi, O rasul, apa anda melakukan ini di rumahku dan ketika giliranku? Nabi berkata, kendalikan dirimu dan biarkan aku pergi karena aku telah membuatnya (Mariyah) haram bagiku. Hafsa berkata, "Aku tidak terima kecuali kamu bersumpah bagiku." Hazrat (yg mulia) itu berkata, "Demi Allah aku tidak akan menyentuhnya lagi.”



Tidak lama berselang, dia bukannya taubat karena telah berzinah dg Mariyah, malah dia mengarang ayat untuk membatalkan sumpahnya itu supaya dia boleh meniduri Mariyah kembali:

Q 66:1-2

Hai Nabi, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah menghalalkannya bagimu; kamu mencari kesenangan hati istri-istrimu? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya Allah telah mewajibkan kepada kamu sekalian membebaskan diri dari sumpahmu; dan Allah adalah Pelindungmu dan Dia Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.


injil_asli wrote:asbun..
hadits sama ayat gak nyambung tuh.. :rolling: ayat tentang apa dipasang dimana...hihihihi manipulasi ni yee


yang manipulasi siapa ya?
ketahuan tidak pernah baca quran dan hadist ya?
FFI memang tempat terbaik untuk belajar

ini ayat lengkapnya :

Q 66:1-5
1 Hai Nabi, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah menghalalkannya bagimu; kamu mencari kesenangan hati isteri-isterimu? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang .
2 Sesungguhnya Allah telah mewajibkan kepada kamu sekalian membebaskan diri dari sumpahmu dan Allah adalah Pelindungmu dan Dia Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.
3 Dan ingatlah ketika Nabi membicarakan secara rahasia kepada salah seorang dari isteri-isterinya (Hafshah) suatu peristiwa. Maka tatkala (Hafshah) menceritakan peristiwa itu (kepada Aisyah) dan Allah memberitahukan hal itu (semua pembicaraan antara Hafshah dengan Aisyah) kepada Muhammad lalu Muhammad memberitahukan sebagian (yang diberitakan Allah kepadanya) dan menyembunyikan sebagian yang lain (kepada Hafshah). Maka tatkala (Muhammad) memberitahukan pembicaraan (antara Hafshah dan Aisyah) lalu Hafshah bertanya: "Siapakah yang telah memberitahukan hal ini kepadamu?" Nabi menjawab: "Telah diberitahukan kepadaku oleh Allah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal".
4 Jika kamu berdua bertaubat kepada Allah, maka sesungguhnya hati kamu berdua telah condong (untuk menerima kebaikan); dan jika kamu berdua bantu-membantu menyusahkan Nabi, maka sesungguhnya Allah adalah Pelindungnya dan (begitu pula) Jibril dan orang-orang mu'min yang baik; dan selain dari itu malaikat-malaikat adalah penolongnya pula.
5 Jika Nabi menceraikan kamu, boleh jadi Tuhannya akan memberi ganti kepadanya dengan isteri-isteri yang lebih baik daripada kamu, yang patuh, yang beriman, yang ta'at, yang bertaubat, yang mengerjakan ibadat, yang berpuasa, yang janda dan yang perawan.

dan sebaiknya menjawab pertanyaanyg di awal thread ini, muslim2 pada pura2 **** kalau ditanya soal2 bagus. :rofl: :rofl:
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby iamthewarlord » Mon Dec 28, 2009 3:26 am

Sahih Bukhari
Volume 2, Book 23, Number 463:
Di riwayatkan Anas bin Malik

Rasul berkata, " Setiap muslim yang tiga anaknya mati sebelum puber ( akil balik ) akan di masukkan ke surga oleh allah karena kasih sayangnya kepada mereka


ini ayat cukup penting, kenapa tidak masuk dalam quran saja?
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby kutukupret » Mon Dec 28, 2009 11:34 am

@atas

Mariyah, adalah ibu yang kelak melahirkan Ibrahim, anak haram Muhammad.

jadi mereka sebenarnya berhubungan SEX atau tidak ???
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby kutukupret » Mon Dec 28, 2009 11:52 am

kutukupret wrote:@atas

Mariyah, adalah ibu yang kelak melahirkan Ibrahim, anak haram Muhammad.

jadi mereka sebenarnya berhubungan SEX atau tidak ???
Injil_Aseli wrote:yang lahir gak lewat hub sex cuma 2 orang, Adam dan Isa (bukan Yesus ye..soale klo Yesus lahir dari hub sex manusia dgn tuhannye kafir)


lalu siapa Ibrahim tsb ?

http://media.isnet.org/islam/Haekal/Muhammad/Ibrahim1.html

Akan tetapi tidak lama ia mengalami kesedihan itu, dengan melalui Maria orang Koptiik, Tuhan telah memberi karunia seorang anak laki-laki yang diberi nama Ibrahim, nama yang diambil dari Ibrahim leluhur para nabi, para hunif yang patuh kepada Tuhan. Sejak Maria diberikan oleh Muqauqis kepada Nabi sampai pada waktu itu masih berstatus hamba sahaja. Oleh karena itu tempatnya tidak di samping mesjid seperti isteri-isteri Nabi Umm'l-Mukminin yang lain. Oleh Muhammad ia ditempatkan di 'Alia, di bagian luar kota Medinah, di tempat yang sekarang diberi nama Masyraba Umm Ibrahim, dalam sebuah rumah di tengah-tengah kebun anggur.

Muhammad terus melakukan zinah dengan Mariyah, dan status Mariyah tetap budak (bukan istri) sampai dia melahirkan anak haram. :lol:
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby kutukupret » Mon Dec 28, 2009 12:40 pm

injil_asli wrote:klo Yesus anak zinah bukan walau cuma dari hasil satu kali berbuat dari tuhan yg demen sex? :rofl:

jebakan oot ni yee...ayo fir balik ke topik.. kasian yg nanya baek2 tuh..

berarti Isa bin Auwloh swt :lol:

Tapi kenapa di quran tertulis Isa ibnu Maryam ??? :lol:
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby up1234go » Mon Dec 28, 2009 9:30 pm

Jihad Zone wrote:PERBEDAAN HADITS NABAWI DAN HADITS QUDSI

Hadits Nabawi disandarkan kepada Rasulullah saw dan diceritakan oleh beliau, sedangkan hadits qudsi disandarkan kepada Allah kemudian, kemudian Rasulullah menceritakan dan meriwayatkannya dari Allah.


Adakah program otomatis untuk memilah mana yang kelompok hadits nabawi dan mana yang kelompok hadits qudsi?
up1234go
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Re: Bagaimana Muhammad MEMBEDAKAN QURAN dan HADIS

Postby AntiFanatik » Tue Dec 29, 2009 10:57 pm

Dear all,
Saya perjelas lagi problemnya.

Sahih Bukhari
Volume 2, Book 23, Number 463:
Di riwayatkan Anas bin Malik

Rasul berkata, " Setiap muslim yang tiga anaknya mati sebelum puber ( akil balik ) akan di masukkan ke surga oleh allah karena kasih sayangnya kepada mereka


Menurut saya kalimat yg dikeluarkan Muhammad bukan suatu ilham tetapi merupakan kata-kata dari Tuhan (atau malaikat). Alasannya: kalimatnya terlalu rinci.

Pertanyaan: kalau memang kata-kata langsung mengapa tidak dimuat di Quran?

Salam..
AntiFanatik
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 132
Joined: Thu Aug 20, 2009 7:50 pm

Next

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users