. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Aurat , adam dan hawa

Aurat , adam dan hawa

Postby robint » Wed Sep 09, 2009 8:51 pm

saya mau bertanya kepada muslim, terlebih bang HF yg cerdas dlm beragama (islam). Apakah menurut pandangan islam sebelum manusia jatuh kedalam dosa, adam dan hawa itu telanjang ???
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby ninja » Thu Sep 10, 2009 4:59 pm

tergantung referensinya coy,

kalo setau saya, mereka memang telanjang, sampai pada akirnya hawa tergoda oleh iblis yang berupa ular untuk memakan buah pengetahuan. lalu hawa kasi ke adam, dan mereka baru sadar bahwa mereka telanjang, trus di usir deh dari taman firdaus..

kalo menurut yang lain gimana??
ninja
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 247
Joined: Tue Mar 03, 2009 4:18 pm
Location: Atlantis

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby robint » Thu Sep 10, 2009 9:52 pm

saya lagi nanya pendapat muslim nih bro.. menurut agamanya
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby RyoBapt » Fri Sep 11, 2009 2:46 am

ninja wrote:tergantung referensinya coy,

kalo setau saya, mereka memang telanjang, sampai pada akirnya hawa tergoda oleh iblis yang berupa ular untuk memakan buah pengetahuan. lalu hawa kasi ke adam, dan mereka baru sadar bahwa mereka telanjang, trus di usir deh dari taman firdaus..

kalo menurut yang lain gimana??


ohh jadi hawa dalam keadaan Bugil yah...diusir dari sorga??
RyoBapt
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 443
Joined: Fri May 15, 2009 5:53 am
Location: Adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby umpu kakah » Fri Sep 11, 2009 8:51 am

ninja wrote:tergantung referensinya coy,

kalo setau saya, mereka memang telanjang, sampai pada akirnya hawa tergoda oleh iblis yang berupa ular untuk memakan buah pengetahuan. lalu hawa kasi ke adam, dan mereka baru sadar bahwa mereka telanjang, trus di usir deh dari taman firdaus..

kalo menurut yang lain gimana??


RyoBapt wrote:ohh jadi hawa dalam keadaan Bugil yah...diusir dari sorga??

ryo...ryo...pantasan aja ente dodol banget.... :rofl: :rofl: :rofl:
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby ninja » Fri Sep 11, 2009 10:08 am

RyoBapt wrote:
ohh jadi hawa dalam keadaan Bugil yah...diusir dari sorga??


coy, gini dah..
lu tiba2 sadar kalo telanjang, lu langsung pake baju ga??

***!
itu kan gw penggal ceritanya!!
niih gw kasi yang full :
--Versi Muslim--
Nabi Adam dan Hawa telah diturunkan oleh Allah swt ke dunia ini. Ini berdasarkan beberapa ayat sperti berikut mengikut al-quran:-
2:36 Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari syurga itu dan dikeluarkan dari keadaan semula dan kami berfirman: Turunlah kamu! sebahgian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan.

Maka menurut tafsir al-azhar karangan Prof. Hamka dari Indonesia dan riwayat-riwayat, kedua nya mendekati pohon khuldi. Sebab tuhan telah berfirman:

2:35 Dan kami berfirman: Hai! Adam, diamilah oleh kamu dan isteri kamu di surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik dimana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu mendekati pohon ini(Khuldi), yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim.

Keduanya di gelincirkan oleh syaitan dari syurga.

dari Tafsir al-Azhar tuhan berfirman: Maka digelicirkan keduanya oleh syaitan dari (larangan) itu, dan dikeluarkanlah keduanya dari keadaan yang sudah ada mereka padanya.(pangkal ayat 36).

Artinya masuklah syaitan ke tempat mereka, lalu merayu dan memperdayakan mereka, supaya mereka makan juga buah pohon yang terlarang itu, sampai syaitan mengatakan bahawa itulah pohon kekal, siapa yang memakan tidak akan mati-mati. Sampai kerana pandainya syaitan merayu keduanya tergelincir, termakan juga akhirnya buah pohon terlarang itu. Demi mereka makan, keadaan juga akahirnya berubah, ternyata terbukalah aurat mereka (al-Araf, surat 27, ayat 22), bertukarlah keadaan, insaflah mereka bahawa mereka telah bertelanjang, alangkah malunya. Maka tahulah tuhan bahawa larangan nya telah dilanggar. Dan berkatlah kami: Turunlah semua! Adalah tiga peribadi yang dimaksudkan oleh ayat itu, iaitu Adam dan hawa dan syaitan yang menggelicirkan keduanya itu. Semua disuruh turun dari tempat yang mulia itu, tidak boleh tinggal disana lagi; yang keduanya melanggar larangan, yang satu lagi kerana menjadi si langkanas memperdayakan orang.


--Versi Kafir--
2:15
TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.

2:16
Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,

2:17
tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."

2:18
TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."

2:19
Lalu TUHAN Allah membentuk dari tanah segala binatang hutan dan segala burung di udara. Dibawa-Nyalah semuanya kepada manusia itu untuk melihat, bagaimana ia menamainya; dan seperti nama yang diberikan manusia itu kepada tiap-tiap makhluk yang hidup, demikianlah nanti nama makhluk itu.

2:20
Manusia itu memberi nama kepada segala ternak, kepada burung-burung di udara dan kepada segala binatang hutan, tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yang sepadan dengan dia.

2:21
Lalu TUHAN Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, TUHAN Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya, lalu menutup tempat itu dengan daging.

2:22
Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu.

2:23
Lalu berkatalah manusia itu: "Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. Ia akan dinamai perempuan, sebab ia diambil dari laki-laki."

2:24
Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.

2:25
Mereka keduanya telanjang, manusia dan isterinya itu, tetapi mereka tidak merasa malu.

3:1
Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"

3:2
Lalu sahut perempuan itu kepada ular itu: "Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan,

3:3
tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati."

3:4
Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,

3:5
tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat."

3:6
Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya.

3:7
Maka terbukalah mata mereka berdua dan mereka tahu, bahwa mereka telanjang; lalu mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat.

3:8
Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.

3:9
Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau?"

3:10
Ia menjawab: "Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi."

3:11
Firman-Nya: "Siapakah yang memberitahukan kepadamu, bahwa engkau telanjang? Apakah engkau makan dari buah pohon, yang Kularang engkau makan itu?"

3:12
Manusia itu menjawab: "Perempuan yang Kautempatkan di sisiku, dialah yang memberi dari buah pohon itu kepadaku, maka kumakan."

3:13
Kemudian berfirmanlah TUHAN Allah kepada perempuan itu: "Apakah yang telah kauperbuat ini?" Jawab perempuan itu: "Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan."

3:14
Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.

3:15
Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

3:16
Firman-Nya kepada perempuan itu: "Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; namun engkau akan berahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu."

3:17
Lalu firman-Nya kepada manusia itu: "Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:

3:18
semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu;

3:19
dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu."

3:20
Manusia itu memberi nama Hawa kepada isterinya, sebab dialah yang menjadi ibu semua yang hidup.

3:21
Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka.

3:22
Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

3:23
Lalu TUHAN Allah mengusir dia dari taman Eden supaya ia mengusahakan tanah dari mana ia diambil.

---manusia yang di maksud diatas itu Adam dan Istrinya Hawa.

gimana??
kurang jelas??
ninja
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 247
Joined: Tue Mar 03, 2009 4:18 pm
Location: Atlantis

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby robint » Sat Sep 12, 2009 11:04 am

trims nih Ninja, sekarang tinggal membutuhkan konfirmasi muslim apakah adam dan hawa itu telanjang , auratnya kelihatan gitu ??
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby ninja » Mon Sep 14, 2009 4:16 pm

robint wrote:trims nih Ninja, sekarang tinggal membutuhkan konfirmasi muslim apakah adam dan hawa itu telanjang , auratnya kelihatan gitu ??


youre welcome brooo....
ceritanya siih udah gw kasih yaaa...
tapi masalahnya mungkin gw bukan kaum muslim....
tapi kok muslim ga nongol2 niih??
ninja
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 247
Joined: Tue Mar 03, 2009 4:18 pm
Location: Atlantis

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby robint » Mon Sep 14, 2009 6:49 pm

gw lagi tunggu muslim terutama HF ,tp gw rasa dia gak berani , krn dia ada kecenderungan menghindari perdebatan dgn gw . kalo gw perhatikan .
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby ninja » Tue Sep 15, 2009 9:00 am

robint wrote:gw lagi tunggu muslim terutama HF ,tp gw rasa dia gak berani , krn dia ada kecenderungan menghindari perdebatan dgn gw . kalo gw perhatikan .


wkwkwkkwkwkwkwkkwk!!
kalo masalah aurat kan biasanya jagonya muslim dan ajarannya yang menutup aurat sampe pake cadar segala, sarung tangan, jubah nyapu jalan, udah kaya ada yang meninggal aja gitu item semua....
hahahhahaha...
i1.jpg

truss...
i123.jpg


terbukti kaan.... boneka aja di tontonin, apa lagi yang asli yaa???
ninja
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 247
Joined: Tue Mar 03, 2009 4:18 pm
Location: Atlantis

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby ag8882 » Thu Oct 08, 2009 8:42 pm

robint wrote:trims nih Ninja, sekarang tinggal membutuhkan konfirmasi muslim apakah adam dan hawa itu telanjang , auratnya kelihatan gitu ??


mungkin memang dari awalnyapun sudah telanjang, namun sebelum memakan buah khuldi, tidak ada hukum untuk aurat.
ketika memakan buah khuldi (karena keinginan Adam untuk mendekatkan diri kepada Tuhan), baru muncul pengetahuan
seiring dengan berlakunya hukum Tuhan, sehingga mereka segera menutupi auratnya dengan daun surga.

intervensi iblis adalah untuk menjerumuskan adam dan keturunannya,
namun sebelum berlakunya hukum Tuhan, iblis tidak bisa berbuat apa2 untuk menjerumuskan Adam dan Hawa
sehingga iblis segera membujuk keduanya untuk segera memakan buah Khuldi tersebut.

mari kita berpikir sedikit, jikalau dikatakan di surga itu boleh melakukan apa saja, telanjang pun artinya sah2 saja bukan?
ag8882
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 15
Joined: Fri Oct 02, 2009 11:50 pm

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby ninja » Fri Oct 09, 2009 2:50 pm

ag8882 wrote:
mari kita berpikir sedikit, jikalau dikatakan di surga itu boleh melakukan apa saja, telanjang pun artinya sah2 saja bukan?


jangankan telanjang..
ngesex sama 72 bidadari nonstop juga sah kok!!!
mau mau mau??
:prayer: :finga:
ninja
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 247
Joined: Tue Mar 03, 2009 4:18 pm
Location: Atlantis

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby robint » Mon Oct 12, 2009 8:53 pm

mungkin memang dari awalnyapun sudah telanjang, namun sebelum memakan buah khuldi, tidak ada hukum untuk aurat.
ketika memakan buah khuldi (karena keinginan Adam untuk mendekatkan diri kepada Tuhan), baru muncul pengetahuan
seiring dengan berlakunya hukum Tuhan, sehingga mereka segera menutupi auratnya dengan daun surga.


apakah memakan buah khuldi adalah perbuatan dosa bagi adam ?

mari kita berpikir sedikit, jikalau dikatakan di surga itu boleh melakukan apa saja, telanjang pun artinya sah2 saja bukan?
nah kalo bidadari disurga yg disediakan allah swt itu , apakah telanjang atau pake jilbab ??
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby a_man » Sun Oct 25, 2009 4:19 pm

Menurut quran, mereka pake pakaian, trus setelah makan buah, mereka ditelanjangi setan :

7:27
Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya 'auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpim bagi orang-orang yang tidak beriman.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4319
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby Stone Head » Mon Oct 26, 2009 3:19 am

Kisah Nabi Adam

20:115. Dan sesungguhnya telah Kami perintahkan kepada Adam dahulu, maka ia lupa (akan perintah itu), dan tidak Kami dapati padanya kemauan yang kuat.
20:116. Dan (ingatlah) ketika Kami berkata kepada malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam", maka mereka sujud kecuali iblis. Ia membangkang.
20:117. Maka Kami berkata: "Hai Adam, sesungguhnya ini (iblis) adalah musuh bagimu dan bagi isterimu, maka sekali-kali janganlah sampai ia mengeluarkan kamu berdua dari surga, yang menyebabkan kamu menjadi celaka.
20:118. Sesungguhnya kamu tidak akan kelaparan di dalamnya dan tidak akan telanjang,
20:119. dan sesungguhnya kamu tidak akan merasa dahaga dan tidak (pula) akan ditimpa panas matahari di dalamnya."
20:120. Kemudian syaitan membisikkan pikiran jahat kepadanya, dengan berkata: "Hai Adam, maukah saya tunjukkan kepada kamu pohon khuldi dan kerajaan yang tidak akan binasa?"
20:121. Maka keduanya memakan dari buah pohon itu, lalu nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun (yang ada di) surga, dan durhakalah Adam kepada Tuhan dan sesatlah ia.
20:122. Kemudian Tuhannya memilihnya maka Dia menerima taubatnya dan memberinya petunjuk.
20:123. Allah berfirman: "Turunlah kamu berdua dari surga bersama-sama, sebagian kamu menjadi musuh bagi sebagian yang lain. Maka jika datang kepadamu petunjuk daripada-Ku, lalu barangsiapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka.

Mereka asalnya tidak telanjang, setelah memakan buah kholdi, kemudian pakaiannya menghilang. Jangan samakan pakaian surga sama dengan pakaian disini.

Silahkan bandingkan dengan versi kafir yg tidak masuk akal. Masa ada pohon yg berbuah pengetahuan. :butthead:
Stone Head
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 52
Joined: Sun Oct 25, 2009 12:52 am

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby a_man » Mon Oct 26, 2009 9:55 am

Masa' sih ada buah yg bisa menghilangkan pakaian ?
Trus pakaiannya kyk apa ?
Ayat yg gw bawa bilang si setan tuh yg menelanjangi mereka, bukan si buah khuldi.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4319
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby a_man » Mon Oct 26, 2009 10:11 am

Satu lagi, 20:118 Sesungguhnya kamu tidak akan telanjang
Berarti, alloh gak maha tahu bahwa akhirnya mereka telanjang.
Yg lucu, di tempat yg dibilang "kamu tidak akan telanjang", eh koq ada pohon berbuah ketelanjangan ?
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4319
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby Stone Head » Tue Oct 27, 2009 1:17 am

Bukan karena makan buahnya ***! Karena sudah melanggar larangan Allah.

20:118. Sesungguhnya kamu tidak akan kelaparan di dalamnya dan tidak akan telanjang,

Selama adam pantas berada di surga, maka adam tidak akan telanjang. Karena sudah melanggar larangan Allah, maka ada tidak pantas berada di surga. Karenanya pakaian surga pun menghilang karena adam sudah tidak pantas memakainya.

Apakah ada pohon yg berbuah pengetahuan dalam arti sebenarnya?
Stone Head
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 52
Joined: Sun Oct 25, 2009 12:52 am

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby a_man » Tue Oct 27, 2009 9:51 am

Oo, jadi yg melawan perintah alloh di surga, otomatis jadi telanjang, gitu ?
Berarti, saat iblis menolak sujud ke adam, otomatis iblis (malaikat) jadi telanjang juga ya ?

Tapi, koq alloh bilang setan yg menanggalkan pakaian ? Berarti cara menanggalkannya termasuk konvensional, misal dipelorotin, bukan otomatis.
Klo otomatis, berarti alloh yg melakukan. Yg bener yg mana ?
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4319
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Aurat , adam dan hawa

Postby ninja » Wed Oct 28, 2009 2:10 pm

a_man wrote:Oo, jadi yg melawan perintah alloh di surga, otomatis jadi telanjang, gitu ?
Berarti, saat iblis menolak sujud ke adam, otomatis iblis (malaikat) jadi telanjang juga ya ?

Tapi, koq alloh bilang setan yg menanggalkan pakaian ? Berarti cara menanggalkannya termasuk konvensional, misal dipelorotin, bukan otomatis.
Klo otomatis, berarti alloh yg melakukan. Yg bener yg mana ?


=D> :lol: :lol: :drool: :drool: :drool: :drool: :drool:
ninja
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 247
Joined: Tue Mar 03, 2009 4:18 pm
Location: Atlantis

Next

Return to KOLOM BABI, hewan dll tata cara makan dan pantangan Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users