. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby nap.bon » Sat Feb 23, 2013 9:26 pm

Sebenarnya ini adalah satu pertanyaan yang sangat mengganjal di pikiran ane:

"Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?"

Mengapa bisa ada pertanyaan seperti itu?
1) Manusia konon katanya diciptakan oleh Allah SWT.
2) Allah SWT konon mempunyai 'buku' LM yang berisi hal-hal penting, salah satunya kepercayaan individu kepada Allah SWT, sebagai dasar penggolongan kafir.
3) Allah SWT sangat benci kepada golongan kafir.

Oleh karena itu, mengapa Allah SWT repot-repot menciptakan golongan kafir yang ujung-ujungnya dibenci oleh dan/atau membenci Allah SWT?

NB.
Jawaban Allahualam (hanya Allah SWT yang tahu) tidak diterima.

ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?


ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir? Alternative
Alternative Rss Feed
Faithfreedompedia
nap.bon
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby keeamad » Sat Feb 23, 2013 9:29 pm

Gw ikut nimbrung dong, bagaimana alloh swt mengatur rezeki dan keslamatan orang2x kafir .... ?
Kalo emang orang kafir dianggap mendurhakai alloh swt,
kenapa gak alloh swt Sendiri aja yang MENARIK REZEKInya ORANG2X KAFIR Dan MENCELAKAI orang2x kafir itu DENGAN TANGANNYA Langsung ... ?
Kenapa AZAB alloh harus lewat tangan muslim jihadis ... ?
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6764
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby 1234567890 » Sun Feb 24, 2013 7:24 am

sebenernya ... dongeng para muslim tentang iblis dan kapir itu malahan secara tidak langsung menampar muka ollohnya muslim sendiri

mengapa olloh menciptakan kapir yang dia benci .... dan kapir yang akan "menzolimi" umat kesayangannya si olloh ... aka .. muslim
mengapa olloh menciptakan iblis / syaiton yang doyan menghasut muslim ?

apa bisa diartikan kalau olloh muslim itu sebenarnya tidak sayang pada muslim ?
maka dari itu olloh menciptakan banyak gangguan untuk muslim

olloh memang sangat dungu ... sama dungunya dengan muhammad
tapi yang lebih dungu adalah muslim ... menyembah olloh yang dungu
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby nap.bon » Thu Feb 28, 2013 9:09 pm

Ayo-ayo, uda hampir seminggu nih, koq para muslimin ga ada yang jawab?
nap.bon
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby aco.setang » Thu Feb 28, 2013 10:38 pm

nap.bon wrote:Ayo-ayo, uda hampir seminggu nih, koq para muslimin ga ada yang jawab?

turut meramaikan trit...

EsKissMe
aco.setang
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 90
Joined: Fri Nov 02, 2012 1:28 am

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby nap.bon » Fri Mar 01, 2013 9:14 pm

We, para muslimin kenafe engkau ga muncul-muncul?
nap.bon
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby 1234567890 » Fri Mar 01, 2013 9:50 pm

nap.bon wrote:We, para muslimin kenafe engkau ga muncul-muncul?

lagi sibuk nyari ayat qurannya
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby harahap » Fri Mar 01, 2013 11:16 pm

nap.bon wrote:Sebenarnya ini adalah satu pertanyaan yang sangat mengganjal di pikiran ane:

"Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?"

Mengapa bisa ada pertanyaan seperti itu?
1) Manusia konon katanya diciptakan oleh Allah SWT.
2) Allah SWT konon mempunyai 'buku' LM yang berisi hal-hal penting, salah satunya kepercayaan individu kepada Allah SWT, sebagai dasar penggolongan kafir.
3) Allah SWT sangat benci kepada golongan kafir.

Oleh karena itu, mengapa Allah SWT repot-repot menciptakan golongan kafir yang ujung-ujungnya dibenci oleh dan/atau membenci Allah SWT?

NB.
Jawaban Allahualam (hanya Allah SWT yang tahu) tidak diterima.

ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?
ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir? Alternative
Alternative Rss Feed
Faithfreedompedia


tambahan pertanyaan yang sama yaitu :

kenapa allah menciptakan yang kemudian di haramkannya ... yang saya tahu saja

1. babi
2. anjing
3. kodok
4. kencing perempuan
5. agama dan ajaran lain selain islam
6. yang paling tragis adalah menciptakan manusia yang berakal budi, logika, hati nurani, sehingga bisa protes pada allah sampe ada pula situs FFI ,,,

silahkan teman2 menambahkan ... monggo ....
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2123
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby nap.bon » Sun Mar 03, 2013 3:25 pm

Oi, uda seminggu neh, koq blom kelihatan muslim satupun di sini?
nap.bon
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby ekasaputra » Sun Mar 03, 2013 6:52 pm

Barangkali pertanyaan seperti ini boleh juga diajuhkan disini.
Apa Allah yg ada dlm Alkitab itu sama dengan alloh swt yg ada dalam alquran?
Pendapat saya mengatakan itu tidak sama!
Mungkinkah Allah dlm Alkitab akan berfirman utk kedua kali dlm kitab alquran?
Kalau benar, maka allah seperti ini perlu dipertanyakan standard kejujuranNYA.
Bagaimana mungkin di Alkitab berkata “A” tapi di alquran berkata “B”?
Oleh sebab itu saya berpendapat bhw Kafir bukan diciptakan oleh alloh swt.
Tapi ada pencipta yg sejati yg menciptakan mereka!
Kalau benar alloh swt menciptakan kafir…
Berarti alloh swt itu tdk lebih dari orang gila!
Bagaimana mungkin…alloh swt menyuruh orang2 muslim(ciptaannya) utk membenci kafir yg jelas2 kafir adalah ciptaanya juga? Hanya karena tdk percaya kpd alloh dan rasulnya? Sesuatu yg tdk perlu utk di heran-kan krn alloh swt tdk menciptakan orang kafir! Adalah wajar kalau muslim benci kpd kafir!
ekasaputra
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 38
Joined: Mon Nov 30, 2009 5:26 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby nap.bon » Sun Mar 03, 2013 8:20 pm

Ayo, koq belum ada yg jawab ya? Apa saya perlu tuliskan dasar dalilnya dari Al-Quran?
nap.bon
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1011
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby 1234567890 » Mon Mar 04, 2013 6:28 pm

nap.bon wrote:Ayo, koq belum ada yg jawab ya? Apa saya perlu tuliskan dasar dalilnya dari Al-Quran?


dasar kapir kolipir bin tapir ga sabaran

melintirin ayat ntuh engga gampang loh
apalagi kalau melintirin ayatnya cuman modal otong doang
:rolling:
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby noah » Thu Mar 07, 2013 1:36 pm

sesungguhnya maksud Allah menciptakan jin dan manusia adalah ini ,


Dzaariyat,

56. Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.


dan dipersilakan menggunakan akalnya dan hatinya untuk memilih,

256. Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.


99. Dan jikalau Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya ?


memilih kafir pun silakan,

Faathir
39. Dia-lah yang menjadikan kamu khalifah-khalifah di muka bumi. Barangsiapa yang kafir, maka (akibat) kekafirannya menimpa dirinya sendiri. Dan kekafiran orang-orang yang kafir itu tidak lain hanyalah akan menambah kemurkaan pada sisi Tuhannya dan kekafiran orang-orang yang kafir itu tidak lain hanyalah akan menambah kerugian mereka belaka.


Jelas kan bro .. ? :turban:

ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?
ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir? Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
noah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby CrimsonJack » Thu Mar 07, 2013 2:32 pm

post903171.html#p903171
di thread adadeh juga ada link ke sumber yang akan saya quote
1. Kewajiban untuk Memerintahkan Hal yang Halal dan Melarang yang Haram – Muslim wajib mendisiplin Muslim lain. Jika kata² keras, menghancurkan berbagai benda, atau ancaman tidak lagi berhasil, maka para Muslim wajib “untuk memukul langsung atau menendang orang itu, atau menggunakan kekerasan yang serupa tanpa menggunakan senjata.” (Bagian q5.8)

2. Pemukulan terhadap Istri – “Suami berhak memukul istri, tapi tidak sampai melukainya, dalam arti dia tidak boleh mematahkan tulangnya, mencederainya, atau membuatnya berdarah.” (Bagian m10.12)

3. Honor killing (Membunuh demi 'Kehormatan') – “Pelaku berikut tak boleh dihukum: seorang ayah atau ibu yang membunuh anak mereka atau cucu mereka. (Bagian o1.2(4))

4. Membunuh Murtadun – “Tiada hukuman karena membunuh murtadun. Tiada dosa yang harus ditebus karena hal ini berarti membunuh orang yang layak untuk mati.” (Section o8.4)

5. Kewajiban Melakukan Jihad – “Jihad wajib dilakukan Muslim setiap tahun.” (Bagian 09.1) Tujuan jihadis adalah: “Sang Kalifah mengobarkan perang melawan orang² Yahudi, Kristen, dan Zoroastria sampai mereka jadi Muslim atau bayar Jiyzah jika tetap mau jadi non-Muslim.” (Bagian 09.8)


poin 5 bertentangan dengan:
noah wrote:sesungguhnya maksud Allah menciptakan jin dan manusia adalah ini ,

Dzaariyat,

256. Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

kecuali kalau menurut noah mengalungkan pedang di leher atau menodong dengan senjata api bukan tindakan pemaksaan.
User avatar
CrimsonJack
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2164
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby noah » Thu Mar 07, 2013 2:59 pm

entah, hadits / tulisan diatas darimana tuh dikutip ,

namun yang memahami ajaran Islam tentu mengerti, ttg hirarki aturan / ketetntuan dalam Islam, yang dimulai dari al Qur'an , kemudian al hadits , dst ...

gitu kan mas ... :turban:
noah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby keeamad » Thu Mar 07, 2013 3:54 pm

noah wrote:entah, hadits / tulisan diatas darimana tuh dikutip ,

namun yang memahami ajaran Islam tentu mengerti, ttg hirarki aturan / ketetntuan dalam Islam, yang dimulai dari al Qur'an , kemudian al hadits , dst ...

gitu kan mas ... :turban:
Kalo dalam al quran sendiri ada lakum dinukum, tapi bagian lain suruh penggal kafir,
kontradiksi dan ambigu gak tuh quran ... ?
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6764
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby Dreamsavior » Thu Mar 07, 2013 4:02 pm

56. Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.

@Noah
ayat yang menarik....
awloh menciptakan jin supaya mereka mengabdi kepada-nya.

Fakta bahwa ada jin yang belakangan menjadi setan (menurut Islam) tidak mau menuruti perintah allah untuk tunduk kepada manusia apakah itu berarti awloh gagal dalam menciptakan jin?

Dan fakta bahwa ada lebih banyak manusia yang kafir ketimbang yang menyembah awloh nya Muhammad, apakah itu menandakan bahwa awloh telah gagal menciptakan manusia untuk mengabdi kepadanya?
User avatar
Dreamsavior
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby noah » Thu Mar 07, 2013 4:14 pm

keeamad wrote: Kalo dalam al quran sendiri ada lakum dinukum, tapi bagian lain suruh penggal kafir,
kontradiksi dan ambigu gak tuh quran ... ?


gak ambigu tuh .. pasti kamu baca al Qur'annya suka sepotong-sepotong/ seayat-seayat deh .. :turban:



Dreamsavior wrote:
@Noah
ayat yang menarik....
awloh menciptakan jin supaya mereka
kepada-nya.
Fakta bahwa ada jin yang belakangan menjadi setan (menurut Islam) tidak mau menuruti perintah allah untuk tunduk kepada manusia apakah itu berarti awloh gagal dalam menciptakan jin?

Dan fakta bahwa ada lebih banyak manusia yang kafir ketimbang yang menyembah awloh nya Muhammad, apakah itu menandakan bahwa awloh telah gagal menciptakan manusia untuk mengabdi kepadanya?



gak cuma jin yang bisa jadi setan mas .. :turban:

fakta banyak kafir, demikianlah, pilihan orang orang tsb mas .. :turban:


Fathiir

11. Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan (laki-laki dan perempuan). Dan tidak ada seorang perempuanpun mengandung dan tidak (pula) melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lauh Mahfuzh). Sesungguhnya yang demikian itu bagi Allah adalah mudah.
noah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby CrimsonJack » Thu Mar 07, 2013 5:00 pm

Oh tidak bisaaaaa, semuanya sudah tertulis di lauh mahfuz, jadi tuhan ente itu kesannya menciptakan kafir biar dipenggal muslim gitu?
Jadi dari awal tuhan ente katanya sudah tahu juga manusia2 kafir ini bakal ga mau mengabdi.
Dan lebih kerennya lagi tuhan ente juga menciptakan Jahudi laknatulo untuk menciptakan konspirasi2 biar hidup kalian menderita di dunia.
Tidak lupa menciptakan manusia yang bakal bikin Indomie, sebuah sejata mutakhir kristenisasi.

o_O? tanya kenapa? wallahualam
User avatar
CrimsonJack
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2164
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby noah » Thu Mar 07, 2013 5:26 pm

ooo, namanya tuhan itu harys seperti tuhan umat Kristen toh ,

tidak maha mengetahui,

menyesal menciptakan manusia,

lelah, perlu tidur ,

dll ...


lemah deh .. :turban:
noah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Next

Return to Ttg ALLAH



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users