. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Asal usul bidadari.

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Asal usul bidadari.

Postby gilito » Wed Jul 04, 2007 9:56 pm

Kalo mnrt gw, bidadari dlm syurganya islam itu cuma akal2an bang mamad buat ngadalin pengikut2nya. Pada waktu islam baru berkembang tentu banyak musuh2nya krn kelakuan kaum muslimin sendiri yg sangat brutal.

Utk membangkitkan semangat pengikut2nya, bang mamad membuat sayembara berhadiah. Kalo mati membela mamad+islam akan dapat jalan tol menuju syurga + 72 bidadari. Bayangkan kalo pd waktu itu pengikut2 bang mamad pada males perang. Bisa2 bang mamad ditawan kaum kapir & dijadikan budak. :D:D:D

Nah terus selain syurga, kenapa hrs ada bidadari2 segala??? Kalo mnrt gw, ini cuma kepiawaian bang mamad utk memotivasi pengikut2nya. Mamad tahu betul hobby laki2 arab yg gila sex, liat aja kelakuan mamad yg juga gila sex.

Tentu saja muslim2 nggak sependapat dg gw. Maka dr itu gw mau nanya bidadari dlm syurganya islam itu asalnya dr mana??? Mengingat dlm kitab2 sebelum quran tidak ada tuh bidadari. Apakah auwloh menciptakan bidadari hanya khusus buat kaum muslim saja??? Terus apakah nabi2 sebelum bang mamad spt: Ibrahim, Musa dll juga mendapat "jatah" bidadari ini???

Mohon pencerahan dr muslim2.
gilito
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 0
Joined: Sun Jul 28, 2013 6:16 pm

Re: Asal usul bidadari.

Postby osho » Thu Jul 05, 2007 9:19 am

Memang bener sekali...
Surga bukan diciptakan hanya untuk kaum laki-laki...
Tuhan itu seharusnya adil...
Manusia itu terdiri dari laki-laki dan wanita...
Bagaimana keadilan itu bisa terjadi bila di surga hanya disediain bidadari hanya untuk laki-laki...?
Sedangkan yang wanita tak disediaan semacam bidadara laki-laki....

Cerita yang hanya mengakalin org-org Zaman Jahiliah... zaman kebodohan org Arab dulu.....

Kalau kita udah mati dengan meninggalkan jasad tubuh kita, hanyalah tinggal jiwa dan roh kita.... dimana tidak ada lagi jenis kelamin.... jadi roh itu tidak ada istilah laki-laki atau wanita...... hehehe...

:lol:
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Asal usul bidadari.

Postby gilito » Thu Jul 05, 2007 9:56 am

pinginkaya wrote:Cerita yang hanya mengakalin org-org Zaman Jahiliah... zaman kebodohan org Arab dulu.....


Emangnya orang arab jaman skrg udah lebih baik??? :D:D:D
Sptnya tetep barbar aja. Lihat aja banyak TKW di sono yg diperbudak, diperkosa, disiksa dll.
gilito
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 0
Joined: Sun Jul 28, 2013 6:16 pm

Postby gilito » Fri Jul 06, 2007 4:44 am

Heran gw, kalo topik mengenai bidadari, muslim2 pasti ilang semangatnya.

Kenapa ya??? :D:D:D

Ini khan janji2 dari nabi besar loe sendiri. Sebenarnya loe percaya nggak sih dg omongan bang mamad ini???
gilito
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 0
Joined: Sun Jul 28, 2013 6:16 pm

Re: Asal usul bidadari.

Postby MONTIR KEPALA » Fri Jul 06, 2007 5:53 pm

F-22 wrote:Kalo mnrt gw, bidadari dlm syurganya islam itu cuma akal2an bang mamad buat ngadalin pengikut2nya. Pada waktu islam baru berkembang tentu banyak musuh2nya krn kelakuan kaum muslimin sendiri yg sangat brutal.

Utk membangkitkan semangat pengikut2nya, bang mamad membuat sayembara berhadiah. Kalo mati membela mamad+islam akan dapat jalan tol menuju syurga + 72 bidadari. Bayangkan kalo pd waktu itu pengikut2 bang mamad pada males perang. Bisa2 bang mamad ditawan kaum kapir & dijadikan budak. :D:D:D

Nah terus selain syurga, kenapa hrs ada bidadari2 segala??? Kalo mnrt gw, ini cuma kepiawaian bang mamad utk memotivasi pengikut2nya. Mamad tahu betul hobby laki2 arab yg gila sex, liat aja kelakuan mamad yg juga gila sex.

Tentu saja muslim2 nggak sependapat dg gw. Maka dr itu gw mau nanya bidadari dlm syurganya islam itu asalnya dr mana??? Mengingat dlm kitab2 sebelum quran tidak ada tuh bidadari. Apakah auwloh menciptakan bidadari hanya khusus buat kaum muslim saja??? Terus apakah nabi2 sebelum bang mamad spt: Ibrahim, Musa dll juga mendapat "jatah" bidadari ini???

Mohon pencerahan dr muslim2.

asalnya gimana F ??
User avatar
MONTIR KEPALA
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby murtad mama » Tue Jul 10, 2007 7:34 pm

@cur, kl usia kau di atas 9thn, kau tak akan bisa menikmati ranjang bersama nabi besar muhammad di surga awloh nanti, krn selera nabi bejat itu mah anak kecil <9thn...hahahahaha..bukan pelacur tua busuk sepertimu.
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby Rashidi » Tue Jul 10, 2007 10:36 pm

muslim mengklaim:
  • malaikat diciptakan dari cahaya
  • manusia diciptakan dari tanah
  • setan diciptakan dari api
  • lha kalo bidadari? dari ....?
User avatar
Rashidi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Postby gilito » Wed Jul 11, 2007 9:56 am

Wah, muslim2 belum ada yg muncul ya???

Biasanya muslim2 pinter banget membuat teori yg aneh2, koq kali ini mati kutu ya? :D:D:D

Ini gw bantu ya.
Alkitab telah dipalsukan, sebenarnya pada Alkitab yg "asli" ada bidadari2. Cuma telah dipalsukan/dihilangkan oleh kapir2 Yahudi utk kepentingan mereka sendiri.

Gimana, teori gw hebat kagak??? :D:D:D
gilito
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 0
Joined: Sun Jul 28, 2013 6:16 pm

Postby gilito » Fri Jul 13, 2007 7:49 am

Rashidi wrote:muslim mengklaim:
  • malaikat diciptakan dari cahaya
  • manusia diciptakan dari tanah
  • setan diciptakan dari api
  • lha kalo bidadari? dari ....?


Bidadari berasal dari darah kaum kapir yg berhasil dibunuh oleh muslim/jihadin.
gilito
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 0
Joined: Sun Jul 28, 2013 6:16 pm

Postby yusuf_bin_sanusi » Fri Jul 13, 2007 11:05 am

krik..krik..krik.. sepi...
kalo topik yang begini muslim2 pada ngacirrr, karena mereka juga bingung.. :)


Eh..liat setelah ini pasti ramai..hiea..hiea..hiea (ketawa ala MSAW)
User avatar
yusuf_bin_sanusi
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 596
Joined: Wed Aug 02, 2006 8:47 am
Location: Di Luar Tenda si Momed, ngintip doi ber-Pedophil ria..asyiikk.. :)

Re: Asal usul bidadari.

Postby gilito » Tue Jul 17, 2007 10:27 am

MONTIR KEPALA wrote:
F-22 wrote:Kalo mnrt gw, bidadari dlm syurganya islam itu cuma akal2an bang mamad buat ngadalin pengikut2nya. Pada waktu islam baru berkembang tentu banyak musuh2nya krn kelakuan kaum muslimin sendiri yg sangat brutal.

Utk membangkitkan semangat pengikut2nya, bang mamad membuat sayembara berhadiah. Kalo mati membela mamad+islam akan dapat jalan tol menuju syurga + 72 bidadari. Bayangkan kalo pd waktu itu pengikut2 bang mamad pada males perang. Bisa2 bang mamad ditawan kaum kapir & dijadikan budak. :D:D:D

Nah terus selain syurga, kenapa hrs ada bidadari2 segala??? Kalo mnrt gw, ini cuma kepiawaian bang mamad utk memotivasi pengikut2nya. Mamad tahu betul hobby laki2 arab yg gila sex, liat aja kelakuan mamad yg juga gila sex.

Tentu saja muslim2 nggak sependapat dg gw. Maka dr itu gw mau nanya bidadari dlm syurganya islam itu asalnya dr mana??? Mengingat dlm kitab2 sebelum quran tidak ada tuh bidadari. Apakah auwloh menciptakan bidadari hanya khusus buat kaum muslim saja??? Terus apakah nabi2 sebelum bang mamad spt: Ibrahim, Musa dll juga mendapat "jatah" bidadari ini???

Mohon pencerahan dr muslim2.

asalnya gimana F ??


Lho gimana sih, koq malah nanya gw??? Di kitab gw nggak ada tuh bidadari.

Makanya gw nanya, kalo di kitab loe ada bidadari, asalnya drmn???
gilito
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 0
Joined: Sun Jul 28, 2013 6:16 pm

Postby charles-mattel » Tue Jul 17, 2007 10:46 am

asalnya bidadari dari otak mohamet sendiri yang gila seks
charles-mattel
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 850
Joined: Fri Jun 15, 2007 12:13 pm

Postby japra » Thu Jul 19, 2007 9:23 am

ngomong2 soal bidadari, ada hal2 yg mencurigakan, harap yg muslim perhatikan baik2 ....

1. diketahui:
72 bidadari

(hasil dari pemikiran positif sex) :
bidadari punya wajah cantik dan seksi.

(hasil dari pemikiran negatif sex) :
bidadari jelek jerawatan dan gendut.


2. diketahui:
bidadari tidak kencing dan tidak be'ol.

(hasil dari pemikiran positif sex) :
bidadari punya vagina yg bagus dan berbau harum.

(hasil dari pemikiran negatif sex) :
bidadari tidak punya lobang vagina dan anus.

3. diketahui:
mulut bidadari (lagi).

(hasil dari pemikiran positif sex) :
bidadari punya mulut yg wangi + gigi2 yg putih rapi.

(hasil dari pemikiran negatif sex) :
bidadari punya mulut yg bau sampah dan tonggos.

-- KARENA MEMANG TIDAK DIJELASKAN SECARA JELAS BIDADARI ITU !!

siap2 lah .... jika anda mendapatkan bidadari yg tidak punya lobang vagina dan anus, tonggos, mulut bau sampah, jerawatan dan gendut .....

hua..ha..ha..ha..ha.ha..
User avatar
japra
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 820
Joined: Wed Feb 14, 2007 5:53 pm
Location: bali mester

Postby gilito » Wed Jul 25, 2007 12:08 pm

Waduh, muslim2 belum ada yg jawab ya??? :D:D:D

Tolong deh, loe tanya dulu sama ustadz loe.
gilito
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 0
Joined: Sun Jul 28, 2013 6:16 pm

Re: Asal usul bidadari.

Postby M-SAW » Wed Jul 25, 2007 12:22 pm

F-22 wrote:Kalo mnrt gw, bidadari dlm syurganya islam itu cuma akal2an bang mamad buat ngadalin pengikut2nya. Pada waktu islam baru berkembang tentu banyak musuh2nya krn kelakuan kaum muslimin sendiri yg sangat brutal.

Utk membangkitkan semangat pengikut2nya, bang mamad membuat sayembara berhadiah. Kalo mati membela mamad+islam akan dapat jalan tol menuju syurga + 72 bidadari. Bayangkan kalo pd waktu itu pengikut2 bang mamad pada males perang. Bisa2 bang mamad ditawan kaum kapir & dijadikan budak. :D:D:D

Nah terus selain syurga, kenapa hrs ada bidadari2 segala??? Kalo mnrt gw, ini cuma kepiawaian bang mamad utk memotivasi pengikut2nya. Mamad tahu betul hobby laki2 arab yg gila sex, liat aja kelakuan mamad yg juga gila sex.

Tentu saja muslim2 nggak sependapat dg gw. Maka dr itu gw mau nanya bidadari dlm syurganya islam itu asalnya dr mana??? Mengingat dlm kitab2 sebelum quran tidak ada tuh bidadari. Apakah auwloh menciptakan bidadari hanya khusus buat kaum muslim saja??? Terus apakah nabi2 sebelum bang mamad spt: Ibrahim, Musa dll juga mendapat "jatah" bidadari ini???

Mohon pencerahan dr muslim2.


hi pesawat tempur
apa yang lu tulis emang ada di benakku juga
cuman gue tambahin ini walau agak oot
"Utk membangkitkan semangat pengikut2nya, bang mamad membuat sayembara berhadiah. Kalo mati membela mamad+islam akan dapat jalan tol menuju syurga + 72 bidadari.SEDANGKAN kalu menang perang,maka muslim akan dapat RAMPASAN perang beserta WANITA2nya..nyam2 banget kan . Bayangkan kalo pd waktu itu pengikut2 bang mamad pada males perang. Bisa2 bang mamad ditawan kaum kapir & dijadikan budak. :D:D:D

ok lanjut ke bidadari.
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby Alibaba » Wed Jul 25, 2007 12:28 pm

Bidadari beda dengan malaikat yah?
User avatar
Alibaba
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 11:22 pm
Location: di selatan

Re: Asal usul bidadari.

Postby MONTIR KEPALA » Wed Jul 25, 2007 12:44 pm

F-22 wrote:
MONTIR KEPALA wrote:
F-22 wrote:Kalo mnrt gw, bidadari dlm syurganya islam itu cuma akal2an bang mamad buat ngadalin pengikut2nya. Pada waktu islam baru berkembang tentu banyak musuh2nya krn kelakuan kaum muslimin sendiri yg sangat brutal.

Utk membangkitkan semangat pengikut2nya, bang mamad membuat sayembara berhadiah. Kalo mati membela mamad+islam akan dapat jalan tol menuju syurga + 72 bidadari. Bayangkan kalo pd waktu itu pengikut2 bang mamad pada males perang. Bisa2 bang mamad ditawan kaum kapir & dijadikan budak. :D:D:D

Nah terus selain syurga, kenapa hrs ada bidadari2 segala??? Kalo mnrt gw, ini cuma kepiawaian bang mamad utk memotivasi pengikut2nya. Mamad tahu betul hobby laki2 arab yg gila sex, liat aja kelakuan mamad yg juga gila sex.

Tentu saja muslim2 nggak sependapat dg gw. Maka dr itu gw mau nanya bidadari dlm syurganya islam itu asalnya dr mana??? Mengingat dlm kitab2 sebelum quran tidak ada tuh bidadari. Apakah auwloh menciptakan bidadari hanya khusus buat kaum muslim saja??? Terus apakah nabi2 sebelum bang mamad spt: Ibrahim, Musa dll juga mendapat "jatah" bidadari ini???

Mohon pencerahan dr muslim2.

asalnya gimana F ??


Lho gimana sih, koq malah nanya gw??? Di kitab gw nggak ada tuh bidadari.

Makanya gw nanya, kalo di kitab loe ada bidadari, asalnya drmn???

wajar gue balik nanya karena permohonan lo gak jelas ...
gue nanya ASAL GIMANA MAKSUDNYA ??...

asal cerita .... asal penciptaan ... atao gimana ?
User avatar
MONTIR KEPALA
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Re: Asal usul bidadari.

Postby gilito » Wed Jul 25, 2007 1:10 pm

MONTIR KEPALA wrote:
F-22 wrote:
MONTIR KEPALA wrote:
F-22 wrote:Kalo mnrt gw, bidadari dlm syurganya islam itu cuma akal2an bang mamad buat ngadalin pengikut2nya. Pada waktu islam baru berkembang tentu banyak musuh2nya krn kelakuan kaum muslimin sendiri yg sangat brutal.

Utk membangkitkan semangat pengikut2nya, bang mamad membuat sayembara berhadiah. Kalo mati membela mamad+islam akan dapat jalan tol menuju syurga + 72 bidadari. Bayangkan kalo pd waktu itu pengikut2 bang mamad pada males perang. Bisa2 bang mamad ditawan kaum kapir & dijadikan budak. :D:D:D

Nah terus selain syurga, kenapa hrs ada bidadari2 segala??? Kalo mnrt gw, ini cuma kepiawaian bang mamad utk memotivasi pengikut2nya. Mamad tahu betul hobby laki2 arab yg gila sex, liat aja kelakuan mamad yg juga gila sex.

Tentu saja muslim2 nggak sependapat dg gw. Maka dr itu gw mau nanya bidadari dlm syurganya islam itu asalnya dr mana??? Mengingat dlm kitab2 sebelum quran tidak ada tuh bidadari. Apakah auwloh menciptakan bidadari hanya khusus buat kaum muslim saja??? Terus apakah nabi2 sebelum bang mamad spt: Ibrahim, Musa dll juga mendapat "jatah" bidadari ini???

Mohon pencerahan dr muslim2.

asalnya gimana F ??


Lho gimana sih, koq malah nanya gw??? Di kitab gw nggak ada tuh bidadari.

Makanya gw nanya, kalo di kitab loe ada bidadari, asalnya drmn???

wajar gue balik nanya karena permohonan lo gak jelas ...
gue nanya ASAL GIMANA MAKSUDNYA ??...

asal cerita .... asal penciptaan ... atao gimana ?


Waduh, taktik loe spt kura2 dlm perahu, ngulur2 waktu doang. :D:D:D

Pertanyaan gw sangat jelas di awal thread.

Mengingat, menimbang bahwa dlm kitab2 sebelum quran TIDAK ADA bidadari di syurga. Trus drmn asalnya bidadari dlm ajaran islam???

Apakah bidadari ini khusus diciptakan utk kaum muslim saja??? Trus apakah nabi2 sebelum mamad spt: Abraham, Daud, Sulaiman dll juga mendapat "jatah" bidadari juga???
gilito
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 0
Joined: Sun Jul 28, 2013 6:16 pm

Tentang bidadri yang benar asalnya darimana ya ????

Postby kaiowas » Wed Jul 25, 2007 2:15 pm

Gw memang gak begitu paham soal ini ...
Tapi mumpung lagi penasaran yuk kita teliti ...

Dari bahasanya gw ambil dari bahasa inggrisnya ....

dari terjemahan bidadari ke inggris diambil dari
http://kamus.ugm.ac.id/english.php --> Punyanya Universitas Gajah Mada ...

bidadari,malaikat = seraph,angel

Kalo dari http://www.etymonline.com/index.php?sea ... hmode=none

seraph
1667, first used by Milton (probably on analogy of cherub/cherubim), singular back-formation from O.E. seraphim (pl.), from L.L. seraphim, from Gk. seraphim, from Heb. seraphim (only in Isa. vi), pl. of *saraph (which does not occur in the Bible), probably lit. "the burning one," from saraph "it burned." Seraphs were traditionally regarded as burning or flaming angels, though the word seems to have some etymological sense of "flying," perhaps from confusion with the root of Ar. sharafa "be lofty." Some scholars identify it with a word found in other passages interpreted as "fiery flying serpent."

angel
14c. fusion of O.E. engel (with hard -g-) and O.Fr. angele, both from L. angelus, from Gk. angelos "messenger," possibly related to angaros "mounted courier," both from an unknown Oriental source, perhaps related to Skt. ajira- "swift." Used in Scriptural translations for Heb. mal'akh (yehowah) "messenger (of Jehovah)," from base l-'-k "to send." The medieval gold coin (a new issue of the noble, first struck 1465 by Edward VI) was so called for the image of archangel Michael slaying the dragon, which was stamped on it. It was the coin given to patients who had been "touched" for the King's Evil. Angel food cake is from 1881; angel dust "phencyclidine" is from 1968. Angel-fish (1668) was so called for its "wings."


Kalo di http://www.britannica.com/ebc/article-9378266

In Jewish, Christian, and Islamic literature, a celestial being with two or three pairs of wings who guards the throne of God.

In Christian angelology, seraphim are the highest-ranking in the hierarchy of angels. In art they are often painted red, symbolizing fire. They appear in the Old Testament in a vision of Isaiah as six-winged creatures praising God. See also cherub.


Setelah gw baca - baca ......
Kesimpulan ngawur gw adalah:

Kalo bidadari yang dimaksud SERAPH ..... itu sangat BUKAN SEKALI !!!!!
sangat ngawur .....
Setuju saudara - saudara .... ????
(kamusnya gak salah ... persepsinya yang gw maksud)

Kalo bidadari yang dimaksud angel .....
ITU JUGA SANGAT BUKAN SEKALI ........
jelas ngawur ....
(kamusnya gak salah ... persepsinya yang gw maksud)

Dari telaah yang diambil (masih ngawur .... maap):
Agama yang mengenal bidadri itu kalau gak salah HINDU dan BUDHA

Kenapa check this one pls ....
kalo di http://id.wikipedia.org/wiki/Bidadari
Bidadari (Bahasa Sansekerta: vidhyadhari; vidhya pengetahuan, dharya memiliki atau membawa) adalah makhluk berwujud manusia berjenis kelamin wanita yang tinggal di kahyangan atau surga dalam kepercayaan Hindu. Tugas dan fungsi mereka adalah menjadi penyampai pesan para dewa kepada manusia, sebagaimana para malaikat dalam kepercayaan Semit. Ada kalanya mereka diutus untuk menguji sejauh mana ketekunan seseorang (pria) dalam laku tapanya dengan mencoba membangunkan mereka dari tapa mereka dengan memanfaatkan kecantikan fisik mereka.

Gw gak tau .. dulu bang mamad yang katanya "nabi" bisa dapat IDE bidadari dari mana ...
Setahu gw bang mamad kan "kurang berpendidikan" ...
Hebat juga ya "daya khayalnya" ....

Gw akui kalo semisal bang mamad hidup sampe sekarang trus bikin novel "stensil-an" atau "hot" ..
Bakal menjadi saingan besar majalah - majalah porno .....

yah namanya juga telaah & kesimpulan ngawur ... (yang diambil dari sumber - sumber ... yang gak ngawur (rasanya begitu)) ....

Mungkin pencerahan dari muslimer yang lain bisa bantu ...
Karena gw bukan Muslim ....

Setuju saudara - saudari ????

Maap ... ini semua karena gw juga penasaran ....
User avatar
kaiowas
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 51
Joined: Mon Jun 25, 2007 10:49 pm
Location: Lagi liat film bokepnya Mamad

Postby MONTIR KEPALA » Wed Jul 25, 2007 3:08 pm

jadi bidadari itu secara bahasa malaikat cewe yah ??....

lah kalo terjemah depag ngambil kata bidadari asalnya dari mana ??.....



jadi ikutan nanya nih ...he he..lg bosen jawab ...ikut nanya dech ...
User avatar
MONTIR KEPALA
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Next

Return to SURGA & NERAKA Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users