. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Asal-Usul Allah SWT dan Hubal

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Asal-Usul Allah SWT dan Hubal

Postby Akukomkamu » Sat Feb 06, 2010 8:33 am

Debat ini berasal dari Resource Center:
apakah-setiap-manusia-terlahir-sebagai-muslim-t37440/
=====================


Baca ini muslim sangat masuk akal sekali pejelasan BOS FORUM ini !!!

Bos Ali sina sekali2 muncul di TV ya...wajah anda pasti bersih dan penuh sinar aura yg INDAH , menurut kafirun n murtadun. :heart:

Kalo menurut muslim kaffah pasti suram penuh kegelapan hehehe... :green:

"Itulah KEHIDUPAN dimana semuanya RELATIF tapi KEBENARAN adalah hal yg MUTLAK !!!"



Peace... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby MakErot » Sat Feb 06, 2010 8:25 pm

tengkiu om adadeh atas terjemahannya.

saya selalu menunggu2 artikel atau tulisan2 ali sina, selain karena gaya bahasa & pemikirannya jg karena biasanya saya menemukan kata2 atau kalimat yang 'menarik' :green:

dan kali ini:

Sewaktu masuk mesjid, umat Muslim mencopot sepatu dan otak mereka dan meletakannya di luar mesjid. Setelah selesai mendengarkan dakwah² Islamiah yang melumpuhkan akal budi, mereka lalu keluar mesjid, memakai sepatu mereka, tapi lupa memasang kembali otak mereka.

:rolling:
MakErot
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 48
Joined: Fri May 30, 2008 12:02 pm

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby ionlyone » Sun Feb 07, 2010 12:35 am

ambil yang baik2nya ajalah, di islam juga masih ada yang baik, yang jelek ga usa dipake..
ionlyone
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 101
Joined: Tue Jan 26, 2010 1:09 am
Location: jakarta

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby Zulfi » Sun Feb 07, 2010 12:51 am

ionlyone wrote:ambil yang baik2nya ajalah, di islam juga masih ada yang baik, yang jelek ga usa dipake..


Yah kawan ga bisa seperti itu. Agama itu sudah Satu Paket dan ga boleh ada Compromise atau sistem tebang-pilih ayat.

Pilihannya cuman 2 kok :
1. Ingin jadi orang baik kepada sesama manusia tanpa pandang bulu, Keluarlah dari Islam.
2. Ingin jadi orang baik hanya di mata Allah n Muslim, Ya tetaplah di Islam.

As simple as that
Zulfi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 228
Joined: Wed Oct 07, 2009 5:47 am

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby ionlyone » Sun Feb 07, 2010 1:27 am

itulah salahnya orang beragama hingga jadi murtad, agama tuh kita yang atur bukan agama yang atur.
alasan agama lahir di israel dan arab, karena orang2 di sana ga bener dan jahat.
islam lahir bukan sebagai agama tetapi ideologi untuk sebuah tatanan kehidupan manusia, apabila terbentuk negara islam yang sejati maka segala segala aturan kehidupan material dan kemanusiaan diatur berdasarkan alquran, tetapi untuk spiritual alquran tidak mengatur, bahkan warga negara islam boleh menyembah batu atau pohon. di indonesia ada nii = negara islam indonesia. di situ tidak ada perintah solat, puasa, dan hal2 yang bersifat ritual. warga negara nii diwajibkan mengumpulkan uang sebanyak2nya untuk pembangunan negara dan itu sudah terjadi dengan berdirinya pesantren al zaytun di indramayu jawa barat.
ionlyone
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 101
Joined: Tue Jan 26, 2010 1:09 am
Location: jakarta

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby ionlyone » Mon Feb 08, 2010 12:53 am

buat pak ali sina yang terlihat bukan orang murtad, tetapi orang luar islam yang berkomentar tentang islam...., islam yang anda serang adalah golongan islam yang kecil pengikutnya yang menurut saya jumlahnya gak sampai satu persen dari seluruh orang yang yang ktpnya atau id card nya islam. ktp saya islam tapi saya tidak merasa diserang oleh anda, dan saya tidak perlu murtad. untuk paham islam harus masuk islam dulu, baru bisa komentar apa yang pernah kita alami selama dalam memeluk agama islam. tapi kalo menilai dari luar seperti yang anda lakukan, yah hasilnya yah biasa2 aja seperti yang anda hasilkan ini, cuma sebatas komen seperti kita maen fesbuk atau kaskus..
anda memang cukup cerdas diantara orang2 arab yang ****, tapi anda tidak lebih pintar dari orang islam indonesia yang paling **** dan miskin...

selamat berkarya pak ali sina...
assalamualaikum..., jesus loves u..
ionlyone
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 101
Joined: Tue Jan 26, 2010 1:09 am
Location: jakarta

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby walet » Mon Feb 08, 2010 3:04 am

ionlyone wrote:ambil yang baik2nya ajalah, di islam juga masih ada yang baik, yang jelek ga usa dipake..


Yang baik dari ajaran sebelumnya, yang jelek dari Muhammad, mengapa gak ikutin ajaran2 sebelumnya?
Ajaran2 sebelumnya ga ada ajaran pedhopile, merampok kafir, membagi harta jarahan di surah al anfal, poligami, bunuh kafir dll.

Ajaran Islam - Ajaran Muhammad = Ajaran sebelumnya = Ajaran baik.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby MasaIya » Mon Feb 08, 2010 3:39 am

ionlyone wrote:itulah salahnya orang beragama hingga jadi murtad, agama tuh kita yang atur bukan agama yang atur.

Hah? Masak seeeh? Gw kira yang ngatur agama Islam itu ya Tuhan Islam (Allah SWT) melalui Nabinya (Muhammad SAW). Lo ini Muslim ato bukan? Kalo Muslim, kok bisa berkata "agama tuh kita yang atur bukan agama yang atur"? Gimana cara ngaturnya? Sesuka sendiri, asal comot yang sesuai dengan selera sendiri? Begitukah? Gileee...

alasan agama lahir di israel dan arab, karena orang2 di sana ga bener dan jahat.

Itu kan Muslim sendiri yang ngarang cerita itu, tapi kenyataan dan buktinya mana?

islam lahir bukan sebagai agama tetapi ideologi untuk sebuah tatanan kehidupan manusia, apabila terbentuk negara islam yang sejati maka segala segala aturan kehidupan material dan kemanusiaan diatur berdasarkan alquran, tetapi untuk spiritual alquran tidak mengatur, bahkan warga negara islam boleh menyembah batu atau pohon.

Mana ada aturan Syariah Islam yang mengatakan begitu? Muslim harus memerangi kafir sampe tiada fitnah lagi, sampai agama hanya untuk Allah saja.
SURAT 2. AL BAQARAH 193
Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang lalim.

Nyembah batu atau pohon adalah tanda tidak taat pada Allah, botol!!

di indonesia ada nii = negara islam indonesia. di situ tidak ada perintah solat, puasa, dan hal2 yang bersifat ritual. warga negara nii diwajibkan mengumpulkan uang sebanyak2nya untuk pembangunan negara dan itu sudah terjadi dengan berdirinya pesantren al zaytun di indramayu jawa barat.

Termasuk morotin duit kafir tentunya, bukan? Negara Islam Indonesia itu tentunya memakai UU Syaria Islam, dan Syariat Islam memerintahkan Muslim untuk memerangi kafir sampai semua tunduk di bawah Islam. Negara yang tidak melindungi warga negaranya sendiri dari penindasan warga lain dengan alasan perbedaan agama, ras, suku, ideologi, dll adalah negara preman. Karena itulah, Islam menciptakan umatnya untuk jadi bangsa preman penindas umat non-Islam.

Elo itu salah satu preman Islam yang tampaknya lagi bingung. Sok pinter mencoba kuliah Islam di FFI, tapi sebenarnya lo sendiri kebingungan dengan penerapan hukum Islam. Baca lagi gih sejarah Islam, asbanul nuzul Qur'an atau literatur Islam yang lain, sebelum berani debat di sini.
MasaIya
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 256
Images: 5
Joined: Mon Oct 24, 2005 10:06 am

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby kandi » Tue Feb 09, 2010 2:34 am

Ali Sina ini mencampuradukkan antara budaya turki dg ajaran Islam. bulan sabit diatas kubah masjid ini sama sekali bukan ajaran Islam tapi budaya Turki sjk jaman Ottoman. bulan sabit dimaksudkan tingginya menara masjid menjulang mencapai langit,bintang melambangkan 5rukun Islam dan bulan sbg penerang. tp ini hanya seni,bukan ajaran,tdk harus tiap masjid ada hiasan bulan sabit.
kandi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 473
Joined: Sun Jan 31, 2010 7:36 pm

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby kandi » Tue Feb 09, 2010 2:40 am

yup,benar sekali,tiap manusia lahir adalah Islam,jgn dikira jika ia tdk mengakui beragama Islam lantas ia bs bebas dr kewajiban ibadah Islam,namun ada pertimbangan tersendiri,hanya Allah yg tahu, apakah ia mmg tdk diajarkan ttg cara beribadah scr Islam oleh orang tuanya/kaumnya atau sdh tahu tapi lantas mengingkarinya. tiap manusia tetap diikuti oleh malaikat dipundak kanan dan kirinya yg mencatat tiap perbuatannya.
kandi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 473
Joined: Sun Jan 31, 2010 7:36 pm

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby love_peaceful2 » Tue Feb 09, 2010 2:49 am

kandi wrote:yup,benar sekali,tiap manusia lahir adalah Islam,jgn dikira jika ia tdk mengakui beragama Islam lantas ia bs bebas dr kewajiban ibadah Islam,namun ada pertimbangan tersendiri,hanya Allah yg tahu, apakah ia mmg tdk diajarkan ttg cara beribadah scr Islam oleh orang tuanya/kaumnya atau sdh tahu tapi lantas mengingkarinya. tiap manusia tetap diikuti oleh malaikat dipundak kanan dan kirinya yg mencatat tiap perbuatannya.

Wah... enteng sekali komentar anta ini.
Anapun bisa buat komentar seenak udel bermodal...."hanya olloh yg tau!"

Tinggal ganti kata "manusia" menjadi "babi & anjing" masih sesuai dgn logika ente. Lihat nih....

yup,benar sekali,tiap babi & anjing lahir adalah Islam,jgn dikira jika ia tdk mengakui beragama Islam lantas ia bs bebas dr kewajiban ibadah Islam,namun ada pertimbangan tersendiri,hanya Allah yg tahu, apakah babi & anjing mmg tdk diajarkan ttg cara beribadah scr Islam oleh orang tuanya/kaumnya atau sdh tahu tapi lantas mengingkarinya. tiap babi & anjing tetap diikuti oleh malaikat dipundak kanan dan kirinya yg mencatat tiap perbuatannya.

Tuh, ga bedakan ama tulisan anta? :finga:
Yang penting harus ditutup secara apik dgn kalimat pamungkas: "hanya olloh yg tau!". Itu sudah sangat islami. \:D/


LP2
Be It unto Me (Maria - 2.000 thn yg lalu)
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby hati_nurani » Tue Feb 09, 2010 4:03 am

@kandi, Aq ga pernah merasa diikuti oleh malaikat atau iblis manapun....dan lantas itu tidak q jadikan alasan untuk bebas melakukan tindakan yang merugikan orang lain karena q juga tidak mau orang lain melakukan hal yang merugikan aq. Hanya mental seorang budaklah yang hanya melakukan kewajiban jika diawasi oleh majikannya. Qt sebagai manusia memiliki kewajiban untuk mengasihi seluruh umat manusia tanpa terkecuali agar kedamaian di bumi bisa terwujud meskipun tidak diawasi oleh siapapun atau iblis manapun.


Salam.
hati_nurani
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 35
Joined: Wed Feb 03, 2010 6:00 pm

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby hati_nurani » Tue Feb 09, 2010 4:04 am

@kandi, Aq ga pernah merasa diikuti oleh malaikat atau iblis manapun....dan lantas itu tidak q jadikan alasan untuk bebas melakukan tindakan yang merugikan orang lain karena q juga tidak mau orang lain melakukan hal yang merugikan aq. Hanya mental seorang budaklah yang hanya melakukan kewajiban jika diawasi oleh majikannya. Qt sebagai manusia memiliki kewajiban untuk mengasihi seluruh umat manusia tanpa terkecuali agar kedamaian di bumi bisa terwujud meskipun tidak diawasi oleh siapapun atau iblis manapun.


Salam.
hati_nurani
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 35
Joined: Wed Feb 03, 2010 6:00 pm

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby Adadeh » Tue Feb 09, 2010 4:39 am

kandi wrote:Ali Sina ini mencampuradukkan antara budaya turki dg ajaran Islam.

Umat Islam sudah lama menggunakan lambang bulan sabit sebagai lambang Islam sejak abad ke 7 M, jauuh sebelum Kekalifahan Ottoman terbentuk di abad ke 13 M. Ini contoh keping uang Islam dari Arab-Sassanian, 'Abd al-Malik b. Marwan, AH 65-86/AD 685-705
Image
Lihat tuh empat lambang bulan sabit dan bintang di setiap sisi keping uang Islam.

Uang Islam di jaman kekalifahan Ummayad 661-750 M
Image
Lihat tuh lambang bulan sabit di setiap sisi keping uang.

Abbassid Caliphs, al-Mansur, AH 136-158/754-775 M
Image
Lihat tuh lambang bulan sabit bertebaran di setiap sisi keping uang Islam.

bulan sabit diatas kubah masjid ini sama sekali bukan ajaran Islam tapi budaya Turki sjk jaman Ottoman.

Jauuuuh sebelum jaman kekalifahan Ottoman (abad ke 13 M), umat Muslim Arab sudah menggunakan lambang bulan sabit sebagai lambang Allah alias Hubal alias Baal si Dewa Bulan. Nih lambang Baal si Dewa bulan:
Image

Lihat Qur'an, Sura Ya Sin. Ya Sin itu artinya Wahai Sin! Siapa sih "SIN" ini? Sin itu adalah nama Dewa Bulan bangsa Asiria!
http://www.livius.org/ha-hd/harran/harran.html

kutipan:
From the third millennium BCE until medieval times, Harran is mentioned as an important trade center in northern Mesopotamia, situated on the road from the Mediterranean Sea to the heart of Assyria. It is also mentioned as provincial capital in the Assyrian empire (until the late seventh century BCE) and sanctuary of the moon god Sin, well into the third century CE. This sanctuary was called Ehulhul, and was restored by Assyrian rulers like of Šalmaneser (858-824) and Aššurbanipal (668-631).

terjemahan:
Dari tiga ribu tahun SM sampai abad pertengahan, Harran merupakan pusat dagang penting di Mesopotamia utara, terletak di jalan ke Laut Mediterania ke jantung Assyria. Kota itu juga disebut sebagai ibu kota kekaisaran Assyria (sampai akhir abad ke 7 M), dan pusat ibadah Dewa Bulan Sin, di abad ke 3 M. Pusat ibadah ini disebut sebagai Ehulhul, dan dibangun oleh penguasa Assyria yakni Šalmaneser (858-824) dan Aššurbanipal (668-631).

bulan sabit dimaksudkan tingginya menara masjid menjulang mencapai langit,bintang melambangkan 5rukun Islam dan bulan sbg penerang. tp ini hanya seni,bukan ajaran,tdk harus tiap masjid ada hiasan bulan sabit.

Jika hanya hiasan tak berarti, mengapa tidak pakai lambang onta betina saja?
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8459
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby kandi » Wed Feb 10, 2010 2:04 am

bedakan antara manusia,dg hewan atau benda mati lainnya,mreka itu tdk akan menentang Tuhan spt manusia yg telah dikaruniai akal dan pikiran tp justru melakukan penyimpangan2,itulah kenapa Tuhan mengutus malaikat u mencatat tiap perbuatan tiap manusia u dipertanggungjawabkan nantinya,jgn dikira dg karunia akal itu tdk ada pertanggungjawabannya.
kandi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 473
Joined: Sun Jan 31, 2010 7:36 pm

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby kandi » Wed Feb 10, 2010 2:12 am

aku mengatakan "hanya Allah yg tahu" krn aku tdk mempelajarinya scr mendalam toh aku bukan golongan yg spt itu,jd kalian pelajari sendiri,spt apa nasrani yg berbuat baik,tp krn dosa syirik ia dpt diberi kesempatan mencicipi surga meski hrs menjalani di neraka dulu dll. silahkan cari jawabannya sendiri,di qur'an ada.neraka itu bertingkat2,aku jg tdk mendalaminya,krn aku fokus mencari surga,hindari neraka,silahkan pelajari sendiri,toh tiap manusia diberi akal
kandi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 473
Joined: Sun Jan 31, 2010 7:36 pm

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby kandi » Wed Feb 10, 2010 2:21 am

ttg bulan sabit,lah kan udah dikasih tahu,bintang itu cuma lambang dr 5rukun Islam,dan bulan sbg pertanda kl Islam itu sbg penerang. dan hiasan masjid itu tdk boleh gambar manusia atau hewan,dan tdk ada kewajiban u menggunakan hiasan bulan bintang,byk masjid yg menggunakan tulisan Allah atau kaligrafi atau gambar tumbuhan. jd maksudnya bukan menyembah bulan bintang hanya hiasan aja,yg mulai nge trend ke seluruh dunia sjk jaman ottoman.
kandi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 473
Joined: Sun Jan 31, 2010 7:36 pm

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby kandi » Wed Feb 10, 2010 2:28 am

dangkalnya pemahanan ali zina thd Islam jg terlihat dr pertanyaannya,kenapa nabi2 sblm nabi Muhammad tdk menjalankan ibadah sholat sbgmn nabi muhammad. stupid question,lha tiap nabi diperintahkan Allah u beribadah sesuai jamannya sendiri,tiap jaman berbeda2,manusia yg lahir stl jaman nabi Muhammad,ibadah yg diterima Tuhan adalah dg cara sholat,bukan dg cara umat nabi jaman sebelumnya. lol.
kandi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 473
Joined: Sun Jan 31, 2010 7:36 pm

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby Adadeh » Wed Feb 10, 2010 4:24 am

kandi wrote:bedakan antara manusia,dg hewan atau benda mati lainnya,mreka itu tdk akan menentang Tuhan spt manusia yg telah dikaruniai akal dan pikiran tp justru melakukan penyimpangan2,itulah kenapa Tuhan mengutus malaikat u mencatat tiap perbuatan tiap manusia u dipertanggungjawabkan nantinya,jgn dikira dg karunia akal itu tdk ada pertanggungjawabannya.

Mana buktinya? Paling² cuman bisa ngomong: "itulah yang dikatakan Muhammad di Qur'an" atau "hanya Allah yang tahu". Kamu itu bingung akan perbedaan antara "kepercayaan/anggapan" dan "fakta"???!!

ttg bulan sabit,lah kan udah dikasih tahu,bintang itu cuma lambang dr 5rukun Islam

Sumber keterangan apa yang kau pakai sehingga aku harus percaya begitu saja padamu? Kau juga ternyata tidak tahu bahwa simbol bulan sabit sebagai lambang dewa bulan Hubal ternyata sudah lama digunakan di seluruh masyarkat Arab pagan ribuan tahun sebelum jaman Islam.

aku mengatakan "hanya Allah yg tahu" krn aku tdk mempelajarinya scr mendalam

Iya, memang begitulah yang tampak jelas. Jika tidak mengerti, maka ngaku ajah, dan tidak usah mencoba ngarang teori sendiri. Muhammad itu pedofil, perampok, pemerkosa, pembantai masal, tukang kawin, tukang zinah (ngeseks sama budak² wanita), dll. Perkataan orang kayak gini kok dipercayai. Lebih baik kamu menggunakan waktu dan duitmu dengan mempelajari Qur'an, hadis, dan Sira lebih serius, dan jangan percaya saja dengan perkataan ustad, sebab mereka itu juga doyan dusta, persis sama seperti Nabi Islamnya.
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8459
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Apakah Setiap Manusia Terlahir sebagai Muslim?

Postby kandi » Wed Feb 10, 2010 4:41 am

adadeh,agama kamu apa sih? kok bebal sekali. fitnah kamu kl nabi itu phedopil sdh terbantahkan,tdk terbukti. sdh dibahas pjg lebar di answering.faithfreedom. trus apalagi. oh ya,ttg bulan bintang,bulan dan bintang itu sdh sjk lama ada,wajar kl manusia kagum dan memakainya sbg lambang sjk lama,tp kehadiran nabi muhammad memberi makna lain thd hal ini,sbgmn jg makna yg berbeda thd perbudakan. nanti aku jelaskan lg kl pas sempat. kamu bs search sendiri di internet jg.
kandi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 473
Joined: Sun Jan 31, 2010 7:36 pm

Next

Return to Ttg ALLAH



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users