. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby AnTi_PedoXFIL » Fri Oct 23, 2009 8:23 pm

Wahai kalian yg masih muslim,
Karena sy ga jd masuk muslim bnyk beberapa ayat yg sy pelajari dr al-quran dan sy berusaha pahami. Salah satunya adalah ini :

Wahai manusia, sembahlah Tuhanmu Yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa.
QS. al-Baqarah (2) : 21


Itu artinya siapa yg dimaksud dengan sembahlah orang2-orang yang sebelummu??
Kalo suruh sembah Tuhan sy mau tp sy bingung disuruh sembah orang-orang yang sebelum saya??

Coba yg merasa paham jelasin donk??
Ini adalah awal sy berdebat dengan muslim yg merasa "angkuh" dan "paling benar"


Best Regards,




Anti_PedoXFIL
AnTi_PedoXFIL
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 54
Joined: Fri Oct 23, 2009 7:17 pm

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby berani_murtad » Fri Oct 23, 2009 10:05 pm

berarti islam mengajarkan menyembah nenek moyang juga yah :stun:
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby AnTi_PedoXFIL » Fri Oct 23, 2009 11:05 pm

wkwkwkwkwkwk :rolling:
Saya juga heran bro B_M, mknya sy mau tanyakan mksud dr ayat ini bagi yg muslim taat tp sesat.
Sekian jam menunggu tdk ada 1 ekor pun dr Mimin yg jawab..... :-"
Tapi apa iya kita disuruh nyembah nenek moyang kita juga??
Orang sebelum kita harus disembah?? :shock: :stun:
Orang tua kita juga donk?? Berarti semua org yg lebih tua dr kita sederajat dengan ALLAH nya Islam?? Harus disembah2 juga..
:prayer:

Baru dikasih pertanyaan begini aja pd kalang kabut dah tuh mimin2 yg suka lewat mondar mandir di forum ini.
Cm bisa baca dan ga bisa jawab. :-#
Kasian banget sih punya Quran cm bisa dipake bwt jd bantal. :rolleyes:
AnTi_PedoXFIL
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 54
Joined: Fri Oct 23, 2009 7:17 pm

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby maklumi » Sat Oct 24, 2009 12:12 am

yang begini mah ngak ada yang mau jawab broo...penjelasan Ayat loe ngaco..heee.heeee..
maklumi
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 83
Joined: Sun Sep 06, 2009 3:27 pm
Location: Jakarta

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby AnTi_PedoXFIL » Sat Oct 24, 2009 12:58 am

Ngaco apa ga bisa jawab??
sy ngasih penjelasan tentang ayat ini?? Siapa yg bilang itu?? [-X
Justru saya ingin bertanya...
apa arti dr ayat sesat ini?? ...
Ya olhoh..
Ok kalo gw ngaco dalam ngasih penjelasan atau tafsiran lalu artinya apa donk??
AnTi_PedoXFIL
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 54
Joined: Fri Oct 23, 2009 7:17 pm

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby hati nur_ani » Sat Oct 24, 2009 1:51 am

AnTi_PedoXFIL wrote:Wahai kalian yg masih muslim,
Karena sy ga jd masuk muslim bnyk beberapa ayat yg sy pelajari dr al-quran dan sy berusaha pahami. Salah satunya adalah ini :

Wahai manusia, sembahlah Tuhanmu Yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa.
QS. al-Baqarah (2) : 21


Itu artinya siapa yg dimaksud dengan sembahlah orang2-orang yang sebelummu??
Kalo suruh sembah Tuhan sy mau tp sy bingung disuruh sembah orang-orang yang sebelum saya??

Coba yg merasa paham jelasin donk??
Ini adalah awal sy berdebat dengan muslim yg merasa "angkuh" dan "paling benar"


Best Regards,




Anti_PedoXFIL




Memang kalau ngeliat ayat-ayat setan atau alquran banyak yang aneh aneh dan ngaco.
Eneng dulu pernah baca ayat alquran yang eneng udah lupa lagi referensinya, yang isinya kira-kira ginilah'

"siapapun yang menyembah selain alloh swt , dia dan sesembahannya akan dimasukin ke neraka"

kalo oom atau tante ingat ayat itu ama referensinya,tolong donk eneng dikasih tau.
Ooom Adadeh ato Oom Duladi mungkin tau yaah.

hatur nuhun.permios.
hati nur_ani
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 9
Joined: Tue Sep 01, 2009 2:49 am

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby AnTi_PedoXFIL » Sat Oct 24, 2009 3:30 am

yapz begitulah ayat ayat sesat dalam al-Quran, membingungkan. =D>
Muter2 ke sana kemari tidak jelas.
Bahkan yg muslim taat pun harus bingung sendiri kalo baca al-Quran. :rolleyes:
AnTi_PedoXFIL
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 54
Joined: Fri Oct 23, 2009 7:17 pm

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby AnTi_PedoXFIL » Sat Oct 24, 2009 3:57 am

إِنَّهُ مَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ
“Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka pasti Allah akan mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya adalah neraka. Tidak ada orang-orang zhalim itu seorang penolongpun.” (Al-Maidah: 72)

inikah mungkin ayatnya??
AnTi_PedoXFIL
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 54
Joined: Fri Oct 23, 2009 7:17 pm

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby AnTi_PedoXFIL » Sat Oct 24, 2009 6:13 am

Ayat al-Quran isinya ga ada yg bisa berkata lembut..
selalu dengan kasar...

Kitab yg patut untuk tdk ditiru adalah ALQURANNNNNNNNNNNNNNNNN
AnTi_PedoXFIL
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 54
Joined: Fri Oct 23, 2009 7:17 pm

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby WANTEDX » Sat Oct 24, 2009 6:31 am

Wahai manusia, sembahlah Tuhanmu Yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa.
QS. al-Baqarah (2) : 21

kalo liat pake arti bahasa asli gini

Wahai manusia sembalah tuhanmu, yang telah menciptakanmu dan menciptakan orang2 sebelum mu, agar kamu bertaqwa..
QS. AL-baqoroh (2) : 21

memang banyak kekurangan dalam terjemahan departemen.

contoh nya.. ayat (2): 2

kata ZALIKA diartikan INI yang seharus nYa asli arti katanya ITU

kesalahan FATAL yang di buat aleh departemen indonesia
WANTEDX
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 42
Joined: Wed Oct 21, 2009 7:16 am

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby AnTi_PedoXFIL » Sat Oct 24, 2009 6:49 am

Ow gitu?? Orang Indonesia banyak donk yg salah menafsirkan ayat2 al-Quran?? Dan jadi sesat.
Itulah tujuan utama dari al-Quran, untuk membuat kebingungan bagi yg membacanya. Agar sesatlah mereka nantinya.
Yup sy ngerti skrg. Berarti ayat2 al-Quran yg diterjemahkan di Indonesia tidak 100% benar dari bahasa aslinya (Bahasa Muhammad)
Jadi kalo di Indonesia diterjemahkan "Muhammad adalah suri teladan yang baik" bisa jadi bahasa aslinya tidak seperti itu ya bung Wantedx?? Mungkin bahasa aslinya "Muhammad adalah suri teladan yg baik dalam berbuat jahat"
Dengan istilah kata banyak kata2 jahat dalam Quran yg salah diartikan oleh orang2 indonesia (kemungkinan ini juga bisa terjadi jika berdasarkan penjelasan bung wantedx).
Kasihan sekali orang2 Indonesia dari dulu smpai skrg dibodohi Arab.
Terima kasih bung wantedx
AnTi_PedoXFIL
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 54
Joined: Fri Oct 23, 2009 7:17 pm

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby maklumi » Sat Oct 24, 2009 11:40 am

AnTi_PedoXFIL wrote:Ngaco apa ga bisa jawab??
sy ngasih penjelasan tentang ayat ini?? Siapa yg bilang itu?? [-X
Justru saya ingin bertanya...
apa arti dr ayat sesat ini?? ...
Ya olhoh..
Ok kalo gw ngaco dalam ngasih penjelasan atau tafsiran lalu artinya apa donk??


dengan penuh rasa hormat untuk membuat anda bahagia dan bangga, maka saya katakan : " SAYA TIDAK BISA MENJAWAB "

" kura2 dalam perahu.. pura2 tidak tahu.."
mohon pengertiannya...
maklumi
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 83
Joined: Sun Sep 06, 2009 3:27 pm
Location: Jakarta

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby maklumi » Sat Oct 24, 2009 11:46 am

AnTi_PedoXFIL wrote:Ow gitu?? Orang Indonesia banyak donk yg salah menafsirkan ayat2 al-Quran?? Dan jadi sesat.


apakah anda termasuk kategori ini...???????
maklumi
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 83
Joined: Sun Sep 06, 2009 3:27 pm
Location: Jakarta

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby bowo22 » Sat Oct 24, 2009 1:45 pm

Wahai anakku, hormatilah ibumu yg telah melahirkanmu dan kakak2mu.....

Wahai anakku, hormatilah ibumu dan kakak2mu yg telah melahirkanmu.....

Wahai anakku, hormatilah dengkulmu yg telah menyimpan otakmu dan mbahmu
bowo22
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1440
Joined: Tue Oct 06, 2009 1:16 am

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby Zhou Yu » Sat Oct 24, 2009 2:42 pm

bowo22 wrote:Wahai anakku, hormatilah ibumu yg telah melahirkanmu dan kakak2mu.....

Wahai anakku, hormatilah ibumu dan kakak2mu yg telah melahirkanmu.....

Wahai anakku, hormatilah dengkulmu yg telah menyimpan otakmu dan mbahmu

ane kagak liat kata "hormat" tuh...
Zhou Yu
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 200
Joined: Mon Aug 24, 2009 12:26 pm
Location: Somewhere in a peaceful little town

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby AnTi_PedoXFIL » Sat Oct 24, 2009 4:48 pm

apakah anda termasuk kategori ini...???????





Hahaha malah tanya apa saya termasuk kategori ini? Saya memang kurang mengerti ayat2 sesat di al-quran kalian. Tetapi sy bukan islam.
Yg kasihan adalah anda sebagai islam..
membaca al-quran tp tdk mengerti arti jelasnya.
Selama ini kalian telah dibodohi..
Banyak org indonesia yg telah salah mengartikan ayat2 sesat di al-quran.

Contohnya tdk usah yg terlalu susah..
Sy punya kawan islam mengartikan tulisan "Tiada Tuhan selain Allah"
yg dia artikan ialah "Tuhan itu tidak ada, yg ada hanya Allah" << lho dia itu jdnya kafir atau islam?? menganggap Tuhan tdk ada.
Padahal kalo menurut saya, tulisan "Tiada Tuhan selain Allah"
adalah "Hanya Allah satu-satunya Tuhan"
Bukan begitu??
Dari sini sudah jelas banyak org2 islam **** seperti kalian bnyk tlh salah mengartikan isi Quran. Seperti kalian salah menafsirkan Kitab agama lain.

SETUJU??
AnTi_PedoXFIL
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 54
Joined: Fri Oct 23, 2009 7:17 pm

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby roeshan » Sat Oct 24, 2009 7:10 pm

Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa,


kalian koq ga' maen logika yach..

maksud orang2 sblm kamu tu orang2 yang diciptakan sebelum kamu...
roeshan
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Sat Oct 24, 2009 7:01 pm

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby AnTi_PedoXFIL » Sat Oct 24, 2009 7:22 pm

Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa,


kalian koq ga' maen logika yach..

maksud orang2 sblm kamu tu orang2 yang diciptakan sebelum kamu..


zzzzzZZZZ #-o
itu udah dijelasin sama wantedx rekan anda....
tp liat comment saya selanjutnya..

Kebiasaan islam hanya mengulang2.....mengulang...dan terus mengulang..
bahkan keburukan Muhammad pun dilakukan ulang oleh kalian.... :-"

Maen logika?? :-k
Apakah kalian maen logika saat membahas ayat2 dr kitab agama lain??
Justru kalianlah antek2 Muhammad yg memulainya...
AnTi_PedoXFIL
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 54
Joined: Fri Oct 23, 2009 7:17 pm

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby Jihad Zone » Sat Oct 24, 2009 9:03 pm

SEBENARNYA APA YANG MAU DITANYAKAN ORANG BAHLUL INI ....
TUHAN ITU SATU YANG MENGELUARKAN KAMU DARI TIDAK ADA MENJADI ADA, JIKA KAU MERASA DICIPTAKAN OLEH TUHAN, MAKA SELAIN KAMU JUGA DICIPTAKAN OLEH TUHAN, ARTINYA SEMUA MAKHLUK DICIPTAKAN OLEH TUHAN, JADI YANG SEKARANG, YANG SEBELUM KAMU DAN YANG SESUDAH KAMU, SEMUANYA DICIPTAKAN OLEH TUHAN YANG MAHASATU, YANG MENURUNKAN WAHYU KEPADA PARA NABI TERDAHULU DAN NABI MUHAMMAD SAW, DIALAH YANG MAHA BERKEHENDAK DAN MAHAKUASA ALLAH SWT.
User avatar
Jihad Zone
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: Arti salah satu ayat dr al-Baqarah??

Postby maklumi » Sat Oct 24, 2009 9:42 pm

AnTi_PedoXFIL wrote:Yg kasihan adalah anda sebagai islam..
membaca al-quran tp tdk mengerti arti jelasnya.
Selama ini kalian telah dibodohi..
Banyak org indonesia yg telah salah mengartikan ayat2 sesat di al-quran.


kalau mang gw **** yah.. memang mesti dikasihani..tapi buat loe Enak khan.. kalau gw **** ..WHY ??? karena pada saat kita kembali kepadanNYA..dan akhirnya ternyata loe yang bener..berarti khan mengurangi persaingan..betul ngk??
dan loe jg akan berkata ama gw saat di Akhirat nanti :"kaciian dech loe ****...tinggal jawab gitu doank ya ngkk..hee..heee..
Last edited by maklumi on Sat Oct 24, 2009 10:15 pm, edited 1 time in total.
maklumi
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 83
Joined: Sun Sep 06, 2009 3:27 pm
Location: Jakarta

Next

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users