. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Arti MAQAM IBRAHIM jadi berubah setelah ketahuan bohongnya.

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Arti MAQAM IBRAHIM jadi berubah setelah ketahuan bohongnya.

Postby bambang » Fri Dec 07, 2007 10:03 pm

Image
http://image32.webshots.com/32/3/0/87/2 ... YDh_ph.jpg

Bukti foto tersebut telah membuktikan kebohongan cerita Ibrahim pernah ke Mekah dan membangun Ka'bah.
Untuk meyakinkan umatnya, islam telah mengabarkan berita bohong dengan memberikan bukti sebuah MAQAM IBRAHIM.

Namun, seiring berjalannya waktu dan kecerdasan manusia untuk meneliti bukti2 sejarah, islam telah berdalih dengan menggunakan makna arti kata MAQAM IBRAHIM (yang sebelumnya adalah KUBURAN) menjadi tempat berdirinya Ibrahim ketika ia sedang membangun Ka'bah.

Bagaimana tanggapan muslim dalam hal ini??? :roll:

Note: Untuk melihat gambar, klik View Image sebelah kiri
Last edited by bambang on Fri Dec 07, 2007 10:06 pm, edited 1 time in total.
bambang
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Tue Aug 22, 2006 2:02 am

Postby nayagenggong » Sat Dec 08, 2007 1:27 am

maqam=tempat berdirinya ibrahim?
saya tdk heran kerana kata muslim KBBI tdk berlaku
cthnya kata muslim di thread saya
diGAULI=diberi makan?!
User avatar
nayagenggong
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby bambang » Sat Dec 08, 2007 11:26 am

nayagenggong wrote:maqam=tempat berdirinya ibrahim?
saya tdk heran kerana kata muslim KBBI tdk berlaku
cthnya kata muslim di thread saya
diGAULI=diberi makan?!

Pembetulan-pembetulan terus dilakukan dalam ajaran islam mengingat islam merupakan ajaran "agama" yang "SEMPURNA" (disempurnakan :smile: )
bambang
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Tue Aug 22, 2006 2:02 am

Arti MAQAM IBRAHIM jadi berubah setelah ketahuan bohongnya.

Postby aadil » Sat Dec 08, 2007 12:09 pm

ini bukti bahwa bambang tidak tahu bahasa arab,

MAQAM berasal dari bahasa arab dari fi'il madhi Qaama yang berarti berdiri, maqam adalah bentuk isim makan /tempat. jadi MAQAM IBRAHIM berarti tempat berdiri.
adapun maqam yang kemudian di bahasa indonesia berarti kuburan, maka hal itu karena kesalahan proses penyerapan bahasa oleh orang indonesia.
aadil
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 103
Joined: Wed Dec 05, 2007 9:57 am
Location: Surabaya

Postby bambang » Sun Dec 09, 2007 1:29 am

Kamu boleh "menjelaskan" apapun dan bagaimanapun arti "MAQAM" dalam bahasa Indonesia itu...
Tetapi, tolong kamu jelaskan juga pemaknaan arti "MAQAM" yang berarti KUBURAN sebagaimana bukti2 foto di bawah ini.
Maqam Ibrahim
Image
http://badriyah-ummi-almujahidah.blogsp ... k-you.html
Satu lagi bukti artikel yang mengisyaratkan pengertian "MAQAM=Kuburan" dapatkamubacaDI SINI
bambang
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Tue Aug 22, 2006 2:02 am

Postby bambang » Sun Dec 09, 2007 1:38 am

Dan jangan lupa jelaskan juga Video berikut ini yang mengartikan "MAQAM" sama dengan kuburan.
Ziarah Maqam Para wali-wali
bambang
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Tue Aug 22, 2006 2:02 am

Postby Busman » Sun Dec 09, 2007 2:06 am

bambang wrote:Dan jangan lupa jelaskan juga Video berikut ini yang mengartikan "MAQAM" sama dengan kuburan.
Ziarah Maqam Para wali-wali

mungkin maksutnya maqan .... :wink:
User avatar
Busman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby aadil » Sat Dec 15, 2007 12:48 pm

ye pan udah tak jelasin
telah terjadi kesalahan penyerapan bahasa, dan kesalahan tersebut telah berlangsung lamaaaaaaaa sekaliiii, So sekarang "maqam" punya arti makam (kuburan), nah kalo kalian gak mau percaya bahasa aslinya, ya terserah.
buka aja kamus arab-indonesia, eh sorry kamu gak bakalan nemuin kata tersebut, kamu mesti tahu kosakata en pola perubahan kata bahasa arab dulu.
aadil
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 103
Joined: Wed Dec 05, 2007 9:57 am
Location: Surabaya

Postby aadil » Sat Dec 15, 2007 12:51 pm

nih q tulisin dalam bahasa arabnya
قام-مقام
berdiri قام=
مقام= tempat berdiri
aadil
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 103
Joined: Wed Dec 05, 2007 9:57 am
Location: Surabaya

Postby nayagenggong » Sat Dec 15, 2007 1:05 pm

so muslim, jadinya makam ibrohim dimana?
menurut quran yah
User avatar
nayagenggong
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan

Postby Jajang » Sat Dec 15, 2007 1:49 pm

nayagenggong wrote:so muslim, jadinya makam ibrohim dimana?
menurut quran yah


Topik ini membahas tentang Maqom Ibrahim yang ada di mekkah ! bukan membicarakan dimana Kuburan Ibrahim !

Maqom Ibrahim sudah diterangkan diatas !

Jangan maksain deh luh !
Jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 761
Joined: Fri Nov 16, 2007 9:53 pm

Postby charles-mattel » Sat Dec 15, 2007 2:19 pm

kenapa nggak bikin jutaan maqam ibrahim? hidup ratusan taun, pasti dia udah pernah berdiri di mana2
cape deh, logika kok jongkok
charles-mattel
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 850
Joined: Fri Jun 15, 2007 12:13 pm

Postby Rouen » Sat Dec 15, 2007 3:46 pm

soalnya selama waktu bikin kabah, dia cuma berdiri doang... di satu tempat doang...
User avatar
Rouen
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

Postby Duladi » Mon Aug 11, 2008 8:37 pm

Duladi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Postby ibra » Tue Aug 12, 2008 11:39 am

TEPAT..
MAQOM IBRAHIM MEMANG BUKAN MERUJUK KUBURAN.
DARI KATA DASAR QOMA.
MAQOM ADALAH ISIM MAKAN/ZAMAN MAKAN=KATA BENDA YANG MENUNJUKKAN TEMPAT.

JADI MAQOM IBRAHIM MENUNJUKKAN TEMPAT KEDUDUKAN.
ADA HAL YANG MUDAH UNTUK PEMBACA KETAHUI.

DALAM ISLAM, AMALAN IBADAH ITU LEBIH BAIK KALAU KITA ISTIQOMAH (TETAP DI STU TEMPAT), BAIK WAKTU MAUPUN KEADANNYA. JADI BENAR BAHWA IBRAHIM HIDUP LAMA, TAPI MASYHURNYA MAQOMNYA (KEADAAN NYA) AKAN ADA DI SATU TEMPAT SECARA DOMINAN (DUDUKNYA, IBADAHNYA, DSB)
ibra
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 593
Joined: Sat Mar 22, 2008 9:08 am

Postby M-SAW » Tue Aug 12, 2008 11:49 am


gue liat yg ini http://syaikhmuhammad.multiply.com/phot ... Nabi_s.a.w.
Maqam Rasulullah sholallahu wa 'alaihi wasallam. Foto makam ini dibuat pada abad ke 19 dan merupakan satu-satunya foto makam Nabi s.a.w. yang ada pada saat itu.
Makam ini dapat kita lihat dari luar saat kita melakukan ziarah ke Masjid Nabawiy di Madinah al munawaroh. Bagi kaum Wahabi di ARAB Saudi, dilarang keras untuk melihat kuburan ini karena dianggap haram. Kuburan ini ada DIDALAM Masjid Nabawi dan persis disebelah RAUDHAH., hanya berjarak sekitar 20 meter. Pernah suatu ketika kuburan ini akan dicuri oleh suatu kelompok untuk dimusnahkan, pencurinya sudah membuat terowongan dari luar komplek masjid. Tidak sampai 0.1% umat Islam yang dapat melihat makam Rasulullah s.a.w. ini.



hmmm..bener juga yah
kenapa di tulis MAQAM NABI MUH SAW?
padahala maksudna KUBURAN nabi saw

wah..wah..berarti gue selama ini ketipu yah
gue kiran dulu maqam = tmpr berdiri
kalau MAKAM = kuburan
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby opivy_rulez » Tue Aug 12, 2008 11:50 am

menurutku sih itu cuma akal akalan aja dari orang muslim yang picik dan iri. mereka mo buat seolah olah ABRAHAM pernah ke Mekkah. sampe sampe buatin makan palsu lah atau tempat berpijak lah. INTINYA ABRAHAM NDAK PERNAH KE MEKAKH DAN SI MAMAD PENDUSTA !! DASAR gemblung. kalo penipu selama nya penipu
opivy_rulez
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 41
Joined: Tue Jul 08, 2008 2:50 pm

Re: Arti MAQAM IBRAHIM jadi berubah setelah ketahuan bohongn

Postby Philadelphia » Tue Aug 12, 2008 11:53 am

bambang wrote:Image
http://image32.webshots.com/32/3/0/87/2 ... YDh_ph.jpg

Bukti foto tersebut telah membuktikan kebohongan cerita Ibrahim pernah ke Mekah dan membangun Ka'bah.
Untuk meyakinkan umatnya, islam telah mengabarkan berita bohong dengan memberikan bukti sebuah MAQAM IBRAHIM.

Namun, seiring berjalannya waktu dan kecerdasan manusia untuk meneliti bukti2 sejarah, islam telah berdalih dengan menggunakan makna arti kata MAQAM IBRAHIM (yang sebelumnya adalah KUBURAN) menjadi tempat berdirinya Ibrahim ketika ia sedang membangun Ka'bah.

Bagaimana tanggapan muslim dalam hal ini??? :roll:

Note: Untuk melihat gambar, klik View Image sebelah kiri

jadi inget bang tarik gondrong
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 3&start=20
tarik gondrong wrote:
fenomena wrote:Al-Baqarah 28 : Bagaimanakah kamu tidak percaya kepada Allah, sedangkan kamu dahulunya mati, lalu Dia menghidupkan kamu. Kemudian Dia mematikan kamu dan Dia yang akan menghidupkan kamu semula, dan kepadaNya sahajalah kamu semua akan dikembalikan.

Apakah ayat tersebut menunjukkan bahwa Islam menganut faham reinkarnasi?


nanti kalau reinkarnasi udah terbukti baru muslim keluarin ayat itu,tuh kannn....dari dulu di kyur'an juga udah ada. :D
Kalau sekarang itu tafsirannya buat PLN ( :idea: )yg suka byar pet. :wink:
hihihi...
User avatar
Philadelphia
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 483
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:37 am
Location: Lagi nyari Indomie "Special Chicken Flavour".

Postby M-SAW » Sat Aug 23, 2008 1:31 pm

charles-mattel wrote:kenapa nggak bikin jutaan maqam ibrahim? hidup ratusan taun, pasti dia udah pernah berdiri di mana2
cape deh, logika kok jongkok

iye juga yah
kenapa cuman tempat berdiri aja di SAKRAL in?????
aduhhhh geu kok baru sadar ya
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby berani_murtad » Sat Aug 23, 2008 4:36 pm

muslim takut dikira menyembah kuburan. padahal memang menyembah kuburan kan?
makanya wajar alquran itu ayat-ayatnya selalu berbau iblis. betapa hancurnya mental seorang muslim yang telah melihat fakta keiblisan alquran tetapi tetap diperjuangkan.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Next

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users