. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Arti Kata amin bagi umat islam???

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby Topsy KreeT » Fri Oct 30, 2009 12:37 pm

Cuma mau bertanya, Apakah ati kata amin bagi orang islam..???
karna katanya amin berasal dari bahasa arab.
tapi setelah browsing2 koq kagak nemu ya artinya..???
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby JANGAN GITU AH » Fri Oct 30, 2009 7:19 pm

Topsy KreeT wrote:Cuma mau bertanya, Apakah ati kata amin bagi orang islam..???
karna katanya amin berasal dari bahasa arab.
tapi setelah browsing2 koq kagak nemu ya artinya..???


kalo make ilmunya slimer...Al-amin=yang terpuji...maka amin bisa diartikan terpuji...gitu lho...(cuma ngikuti gaya slimer..lho? xixixi)Image
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5193
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby Topsy KreeT » Fri Nov 06, 2009 11:34 am

alo make ilmunya slimer...Al-amin=yang terpuji...maka amin bisa diartikan terpuji...gitu lho...(cuma ngikuti gaya slimer..lho? xixixi

owgh.. gitu ya...
jadi amin memang bahasa arab atau bukan sih..?/?
soalnya di thread lain gak pernah selesai dibahas..
padahal katanya arab adalah bahasa sempurna tapi koq malah nyerap dari bahasa ibrani sih..???!
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby kutukupret » Fri Nov 06, 2009 11:57 am

Topsy KreeT wrote:alo make ilmunya slimer...Al-amin=yang terpuji...maka amin bisa diartikan terpuji...gitu lho...(cuma ngikuti gaya slimer..lho? xixixi

owgh.. gitu ya...
jadi amin memang bahasa arab atau bukan sih..?/?
soalnya di thread lain gak pernah selesai dibahas..
padahal katanya arab adalah bahasa sempurna tapi koq malah nyerap dari bahasa ibrani sih..???!


Mana ada orang arab namanya ADAM ??? setahu saya ADAM itu artinya Laki-laki dalam bahasa Ibrani. :green:

namanya juga nyontek, orang nyontek mah tinggal nyontek aja....soal artinya mana tahu para muslimer disini ?
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby wongjowo » Fri Nov 06, 2009 12:37 pm

kutukupret wrote:
Mana ada orang arab namanya ADAM ??? setahu saya ADAM itu artinya Laki-laki dalam bahasa Ibrani. :green:

namanya juga nyontek, orang nyontek mah tinggal nyontek aja....soal artinya mana tahu para muslimer disini ?


Jawabane gampang pret... hanya allah swt yang tahu.... :rolling:
User avatar
wongjowo
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1477
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby Lost In Imagination » Wed Nov 11, 2009 8:28 pm

@wongjowo : tul :rolling:
Lost In Imagination
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 169
Joined: Thu Nov 05, 2009 8:55 pm
Location: HERE

Re: Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby hikmat » Thu Nov 12, 2009 9:50 am

Supaya slimers tahu......

Buat orang kafir AMIN artinya PASTI....

Pasti masuk surga....ga insya aloh
Pasti Tuhan Jawab......
Pasti Tuhan Menyelamatkan......
dan Pasti untuk Kebaikan......

Tak ada kamus insya alloh dalam kamus kafir.......

Good luck :yawinkle: :yawinkle: :yawinkle:
hikmat
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 119
Joined: Fri Aug 07, 2009 11:06 am
Location: Nan Jaoh di mato

Re: Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby kutukupret » Thu Nov 12, 2009 4:32 pm

yogi.mahardhika wrote:BETUL, JESUS JUGA NGAMBEK TU DITINGGALIN ALLAH


anehnya kata Amin tidak ada di Quran. :green:
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby calon nabi » Sat Nov 14, 2009 10:32 pm

PLAGIAT!!
ternyata yg plagiator itu bukan cm malaysia, tp semua muslimers..kasian..

@TS
nice thread

peace, love, empathy..

calon nabi
calon nabi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 245
Joined: Tue Aug 18, 2009 9:08 am
Location: Jakarta-Tangerang

Re: Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby JANGAN GITU AH » Sun Nov 15, 2009 9:30 am

@calon nabi

ya sesuai teladan si mamat sang plagiat ulung...!
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5193
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby engineno9 » Sat Dec 05, 2009 7:34 pm

berarti nyontek dah lama ditemukan yah...
sejak jaman memet ....
User avatar
engineno9
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 220
Joined: Mon Aug 25, 2008 6:12 pm
Location: Mount Ararat

Re: Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby intifadho » Fri Jan 15, 2010 10:27 am

Topsy KreeT wrote:Cuma mau bertanya, Apakah ati kata amin bagi orang islam..???
karna katanya amin berasal dari bahasa arab.
tapi setelah browsing2 koq kagak nemu ya artinya..???



ok saya akan coba jawab
jadi dalam ilmu bahasa arab itu artinya amin(امين)itu sama dengan الليهم إستجب ya ALLAH kabulkan lah
kalu mau tau lebih dalam lihat di munjid al-muwair aja ok!!!!
thanks
intifadho
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 2
Joined: Thu Jan 14, 2010 10:16 pm

Re: Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby kutukupret » Fri Jan 15, 2010 10:29 am

Topsy KreeT wrote:Cuma mau bertanya, Apakah ati kata amin bagi orang islam..???
karna katanya amin berasal dari bahasa arab.
tapi setelah browsing2 koq kagak nemu ya artinya..???
intifadho wrote:ok saya akan coba jawab
jadi dalam ilmu bahasa arab itu artinya amin(امين)itu sama dengan الليهم إستجب ya ALLAH kabulkan lah
kalu mau tau lebih dalam lihat di munjid al-muwair aja ok!!!!
thanks

Beda Tong !!!

Ayo cari lagi di Quran ente. Jangan lupa COPAS quran ente yang ada Kata "AMIN" nya.
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby Topsy KreeT » Tue Jan 26, 2010 9:01 pm

kutukupret wrote:
jangan lupa COPAS quran ente yang ada Kata "AMIN" nya.

KAYAKNYA GAK BAKALAN NEMU DEH...
Yup gw kasih semangat buat slimers, kalo nemu silahkan copas ke sini ya...
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby Topsy KreeT » Sat May 22, 2010 1:47 pm

Karena kenyataannya amin bukanlah bahasa arab dan tidak pernah tertulis dalam qoran,
ada satu pertanyaan yang muncul.
Sejak kapan kata Amin dipakai oleh muslim/ah?
dan mengapa muslim/ah dalam doanya juga diakhiri dengan kata AMIN?
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby Bigman » Sat May 22, 2010 2:03 pm

Gw tadinye kuatir, kata "amin" nanti dilarang ame muslim Malaysia, kek kata "Allah".......
Kirain bahasa arab, refot juga doa, ibadah ngga pake kate "amin"!
Okelah kalo begicu, trim's. :lol:
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3219
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby lambo » Sun Feb 27, 2011 2:37 pm

User avatar
lambo
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 62
Joined: Sun Feb 27, 2011 2:31 pm

Re: Arti Kata amin bagi umat islam???

Postby Topsy KreeT » Sun Mar 13, 2011 11:25 pm

lambo wrote:buat yang non-muslim baca disini~
http://pendopopena.blogspot.com/2010/09 ... islam.html

kutukupret wrote:Ayo cari lagi di Quran ente. Jangan lupa COPAS quran ente yang ada Kata "AMIN" nya.

dah lama nih gak nampak kutukupret.
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away


Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users