. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Arti ber SHALAWAT

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Arti ber SHALAWAT

Postby putri_jajang » Sun Apr 19, 2009 8:34 pm

maaf,saya masih newbie nih mo nanya2:
apa sih arti dari SHALAWAT?kan kl kita habis shalat wajib tuh baca shalawat.
kl saya tanya tmn2 jawabnya: "YA KITA BER SHALAWAT PADA NABI........."
8-[ 8-[ 8-[ :stun:
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby putri_jajang » Sun Apr 19, 2009 8:45 pm

temen muslim ayo dong dibantu...!


saya taunya justru kl di agama laen penutup doa nya:
umat buda: sabbe satta bavanthu suki tatta artinya "SEMOGA SEMUA MAHLUK BERBAHAGIA"
umat kresten "DIBERKATILAH DENGAN NAMA YESUS"


menurut gw nih,
umat buda ntu HUMANISME bangeeett.sampe selain manusia aja di doain.

kalo kresten umat nya yakinnnn banget sama yesus.sampe doa apa ajah selalu di tutup dengan NAMA yesus.


ayo dong BRO!!! ](*,) ](*,)
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby JANGAN GITU AH » Sun Apr 19, 2009 8:46 pm

putri_jajang wrote:maaf,saya masih newbie nih mo nanya2:
apa sih arti dari SHALAWAT?kan kl kita habis shalat wajib tuh baca shalawat.
kl saya tanya tmn2 jawabnya: "YA KITA BER SHALAWAT PADA NABI........."
8-[ 8-[ 8-[ :stun:

Apakah anda putrinya JAJANG Rekso Translator itu?

Pengertian sederhananya, shalawat itu adalah doa permohonan kepada dzat yang maha kuasa untuk memohon agar Muhammad diangkat ketempat/kedudukan tinggi, seperti yang dijanjikan dzat itu. dzat islam=Allah swt
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5177
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby putri_jajang » Sun Apr 19, 2009 8:59 pm

"artinya" massss artinya.....
please deh......
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby putri_jajang » Sun Apr 19, 2009 9:09 pm

iya mas,saya putri Pa Jajang.
dari istri yang ke 4,
putri kedua dari anak yang
hilang............ . :rofl:
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby JANGAN GITU AH » Sun Apr 19, 2009 9:27 pm

putri_jajang wrote:iya mas,saya putri Pa Jajang.
dari istri yang ke 4,
putri kedua dari anak yang
hilang............ . :rofl:

Kamu hilang, kok bisa nongol disini ya...?
dibawa setan kemana aja...? :green:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5177
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby putri_jajang » Sun Apr 19, 2009 9:33 pm

maap mas,saya bukan bapak.
saya putrinya.bapak sibuk, lagi hunting cari istri baru. =D> =D> =D>
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby putri_jajang » Sun Apr 19, 2009 10:13 pm

Pengertian sederhananya, shalawat itu adalah doa permohonan kepada dzat yang maha kuasa untuk memohon agar Muhammad diangkat ketempat/kedudukan tinggi, seperti yang dijanjikan dzat itu. dzat islam=Allah swt


jadi apa dong yg bisa diandalkan dari nabiku?????
masa kalah sama buda & kresten sih??
kata bapak islam agama yg terbaik..... ](*,)

gmana sih bapak ini...
pak...!paakkk....!
bapak ku jajang......dimana dikau...?
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby dulilah » Tue Apr 21, 2009 10:09 pm

contoh paling dekat...muhammad diberi imbuhan SAW, artinya adalah semoga Allah memberikan shalawat dan salam kepadanya --> memberikan sholawat = Ucapan selamat dan salam serta hormat.

S U R A T A L - A H Z A B
33:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

tujuan: muslim perlu diyakinkan kpd dirinya bahwa muhammad harus dihormati krn allah swt saja menghormati muhammad. hal ini perlu dinyatakan dlm quran, krn muhammad tidak yakin mampu meninggikan kehormatannya melalui apa yg telah diperbuat semasa hidupnya.

bahan renungan: seseorang tdk akan dapat meninggikan dirinya melalui mulutnya, namun perbuatan yg dapat...
User avatar
dulilah
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 298
Joined: Fri Nov 23, 2007 8:50 pm

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby putri_jajang » Fri Apr 24, 2009 12:50 am

bukan kah arti SHALAWAT:
"YA ALLAH,SELAMATKANLAH JUNJUNGANKU NABI muhammad BESERTA SANAK KELUARGA DAN PARA SAHABATNYA.DARI SIKSA allah BERUPA API N E R A K A"

artinya sampai sekarang pun muhammad "masih" DISIKSA allahnya!!!
alasan:
kalimat "selamatkanlah junjunganku",memberikan pengertian,
BAHWA "JUNJUNGAN" (muhammad) SEKARANG INI DLM RANGKA "SEDANG"/"LAGI" MENJALANI SIKSAAN.

berbeda kalo isi dari shalawat misalkan ucapannya berbunyi,
"S E M O G A" selamat junjunganku!!!!!
pengertiannya,
kalimat "semoga" diatas menyatakan BAHWA org yg bersangkutan(muhammad) belum menjalaninya!!!


jadi,BERANIKAH ANDA SEUSAI SHOLAT TIDAK mengucapkan "shalawat"?????????
PASTI TIDAK AKAN BERANI!!!!sebab ini wajib.bagi yg tidak mengetahui artinya muslim2 mengatakan bahwasanya "shalawat" adalah SALAM.salam apa??????jelas sekali bagi yg mengerti,INI BUKAN UCAPAN SALAM!!!!!ini adalah ucapan yg "mendoakan si muhammad"!!
saya sangat prihatin & kasihan kepada saudara2 muslim yg "hanya" bisa membaca tulisan arab NAMUN SAMA SEKALI TIDAK MENGERTI APA YG DIUCAPKAN SETIAP HARI DIWAKTU MENJALANKAN SHOLAT.

sama ketika kita membeli mesin misalnya,kemudian membaca manual book yg berbahasa inggris.kita bisa membaca,tapi TIDAK MENGERTI ARTINYA!!!!!
konyol,sangat konyol!!!ketika mesin ada kerusakan,kita mencoba mencari apa yg jd masalah tapi malah merusak mesin itu,atau bahkan mencelakakan diri kita!!!



K E S I M P U L A N

"SAAT INI SI muhammad SEDANG/LAGI MENJALANI SIKSAAN DARI allah nya BERUPA API NERAKA."



para netter muslim yang budiman,
yang "masih" mempunyai setitik saja NURANI,
apalagi bila ditambah "SEDIKIT" pengetahuan,SELAYAKNYA ANDA menggunakan dari "setitik" nurani & "sedikit" saja pengetahuan ini untuk "lebih" memahami dari apa yang telah saya ulas diatas.
ketahuilah,
"hanya" dengan anda membaca "ARTI" sesungguhnya(bukan iqro!!!tanpa memahami apa yg dibaca),saya YAKIN apa yg ada dalam "al quran & hadist",
sangat-sangat tidak pantas untuk dijalani/ikuti,untuk masa-masa sekarang.
mungkin,ini mungkin,pada zaman muhammad dulu hidup, yaitu 1400 tahun yg lalu "al qoran & hadist" masih bisalah di pake.walaupun didalam hati kecil saya mengatakan dimasa 1400 tahun yg lalu pun ini adalah suatu "BARBARISME"!!!!


walaupun didlm al quran & hadist terselip ayat-ayat yang "INDAH" & bagus.tetaplah al quran bukan KITAB SUCI yang pantas disebut sebagai kitab suci.
kenapa saudaraku??
karena,ibarat "NILA SETITIK RUSAKLAH SUSU SEBELANGA"
"PANAS SETAHUN AKAN BANJIR DENGAN HANYA HUJAN SATU HARI"
intinya,
al quran dikatakan kitab yg turun dari langit,maksudnya didalam al quran adalah MAHA KARYA dari allah langsung.
biarpun ada satu juta(1.000.000) ayat yg indah & bagus namun terselip satu,SATU SAJA ayat yg dapat membakar perasaaan dari umat yg membacanya untuk melakukan KEKEJAMAN,KEKERASAN,KEBRULATAN dan segala yg tidak baik,maka gugurlah sudah "kabar" yg mengatakan bahwa itu BUAH KARYA TULISAN YG NAMANYA allah.

gunakan "setitik" nurani & "sedikit" pengetahuan maka akan jelas,SANGAT SANGAT JELAS ada KEBOHONGAN YG BESAR DIDALAM al quran.



semoga berguna

wassalam
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby kompas » Fri Apr 24, 2009 7:27 am

putri_jajang wrote:maaf,saya masih newbie nih mo nanya2:
apa sih arti dari SHALAWAT?kan kl kita habis shalat wajib tuh baca shalawat.
kl saya tanya tmn2 jawabnya: "YA KITA BER SHALAWAT PADA NABI........."
8-[ 8-[ 8-[ :stun:

bacaan shalawat itu banyak, yang elo maksudkan, bacaan shalawat yang mana ???
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby putri_jajang » Fri Apr 24, 2009 12:28 pm

kompas wrote:
bacaan shalawat itu banyak, yang elo maksudkan, bacaan shalawat yang mana ???



"Allohumma solli ala sayyidina muhammadin wa ala sayyidina muhammad ku anfusakum wa ahlikum naron"


mas kompas dulu "kristen"`sih jadi ngga tau,beda sama saya,saya dulu anak buah momed juga.
kalo shalawat anda potong/shalawat pendek artinya mas telah merubah AYAT!!!!! :toimonster: :toimonster:
itu DOSA maasss.............!!!!!!!!!
atau mas mau pake shalawat BADAR????mo perang??
L U C U deh mas kokom.....
yg neng maksud adalah shalawat ini nih,
"Allohumma solli ala sayyidina muhammadin wa ala sayyidina muhammad ku anfusakum wa ahlikum naron"
ngarti teu??????
yu andestut.....????tut....tut....tut..... :axe:

:supz: piisss :supz:
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby moh_mad007 » Fri Apr 24, 2009 12:40 pm

Whuaaahaaahaaa... :rolling: Iya....putri....si baba kompas ngirain netter disini kafir kristen smua....sangat paranoid sekali tuh...si baba kompas.
Posting nya gak ada yg mutu , sering OOT ke Kristen , disuruh ngebuktiin lho..la...lo...lok ngejawabnya nglindur semua....zuzah ya...kalo ketemu lawan diskusi orang macem gini ini. :roll:
User avatar
moh_mad007
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2408
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby kompas » Fri Apr 24, 2009 12:56 pm

kompas wrote:
bacaan shalawat itu banyak, yang elo maksudkan, bacaan shalawat yang mana ???



putri_jajang wrote:"Allohumma solli ala sayyidina muhammadin wa ala sayyidina muhammad ku anfusakum wa ahlikum naron"


mas kompas dulu "kristen"`sih jadi ngga tau,beda sama saya,saya dulu anak buah momed juga.
kalo shalawat anda potong/shalawat pendek artinya mas telah merubah AYAT!!!!! :toimonster: :toimonster:
itu DOSA maasss.............!!!!!!!!!
atau mas mau pake shalawat BADAR????mo perang??
L U C U deh mas kokom.....
yg neng maksud adalah shalawat ini nih,
"Allohumma solli ala sayyidina muhammadin wa ala sayyidina muhammad ku anfusakum wa ahlikum naron"
ngarti teu??????
yu andestut.....????tut....tut....tut..... :axe:

:supz: piisss :supz:


hahahahahaha.......bacaan sholawat apaan tuh ?????
sholawat karangan kapir, ya...gitu deh.....hahahahahaha
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby putri_jajang » Fri Apr 24, 2009 3:00 pm

kompas wrote:
hahahahahaha.......bacaan sholawat apaan tuh ?????
sholawat karangan kapir, ya...gitu deh.....hahahahahaha


"Allohumma solli ala sayyidina muhammadin wa ala sayyidina muhammad ku anfusakum wa ahlikum naron"


jujur,dulu saya hanya bisa sholat aja dan ngga ngerti sama sekali arti dalam ayat2 al quran.sekarang pun juga ngga ngerti.
saya mohon bantuan dari senior2 FFI yg ngerti dgn tulisan cacing arab,neng, mau mengundang MAS HILLMAN atau siapa aja netter yg mengerti dengan shalawat yg saya tuliskan.diatas.apakah benar adanya?
seandainya salah ,maka saya MOHON MAAF SEBESAR2nya kepada para muslimin/muslimah di sini.
karena apa yg telah saya tulis di atas telah di bantah oleh mas KOMPOS bahwa
"Allahumma solli ala sayyidina muhammad wa ala sayyidina muhammad ku anfusakum wa ahlikum naron"
artinya:"ya allah,SELAMATKANLAH junjunganku nabi muhammek beserta sanak keluarga dan para sahabatnya dari siksa allah berupa api neraka"

bukan shalawat.
sekali lagi kepada para senior2 ato para netter yg mengerti dgn apa yg saya bahas diatas MOHON pencerahannya.
sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.


wassalam
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby putri_jajang » Fri Apr 24, 2009 6:15 pm

Mas KOMPAS ini sebetulnya pernah sholat ngga sih....???
masa shalawat aja ngga tau...

KOMPAS wrote:
hahahahahaha.......bacaan sholawat apaan tuh ?????
sholawat karangan kapir, ya...gitu deh.....hahahahahaha



apa bener sih yg dibawah ini bukan shalawat??????
kalo ini mmng shalawat,
dan bila saya adalah seorang KOMPAS,maka,
SAYA AKAN SANGAT MALU,tdk akan berani lagi login dgn user KOMPAS.karena kelihatan sekali kebod0han KOMPAS.

mending bikin kloningan baru lagi......

"Allahumma solli ala sayyidina muhammad wa ala sayyidina muhammad ku anfusakum wa ahlikum naron"
artinya:"ya allah,SELAMATKANLAH junjunganku nabi muhammek beserta sanak keluarga dan para sahabatnya dari siksa allah berupa api neraka"
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby osho » Fri Apr 24, 2009 6:25 pm

putri_jajang wrote:apa bener sih yg dibawah ini bukan shalawat??????
kalo ini mmng shalawat,
dan bila saya adalah seorang KOMPAS,maka,
SAYA AKAN SANGAT MALU,tdk akan berani lagi login dgn user KOMPAS.karena kelihatan sekali kebod0han KOMPAS.

mending bikin kloningan baru lagi......


"Allahumma solli ala sayyidina muhammad wa ala sayyidina muhammad ku anfusakum wa ahlikum naron"
artinya:"ya allah,SELAMATKANLAH junjunganku nabi muhammek beserta sanak keluarga dan para sahabatnya dari siksa allah berupa api neraka"

Sanak KELUARGA.....?
orang tua Muhammad aja orang KAFIR menurut Allah..... gimana bisa selamat...... udah pastilah di siksa olek ALLAH SWT pada api neraka.
Ngapain lagi di doain...untuk selamat ..... buang-buang waktu dan energi aja....

[-(
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby putri_jajang » Fri Apr 24, 2009 7:13 pm

Sanak KELUARGA.....?
orang tua Muhammad aja orang KAFIR menurut Allah..... gimana bisa selamat...... udah pastilah di siksa olek ALLAH SWT pada api neraka.
Ngapain lagi di doain...untuk selamat ..... buang-buang waktu dan energi aja....



maka dari itu mas osho saya enggan utk tetap menjd manusia yg beragama islam.

tapi,
inti dari trit ini,
sebetulnya saya hanya mau meng klarifikasi,apakah salah shalawat yg saya sebutkan??
bagi yg faham/mengerti,
saya mohon,
utk memberikan jawaban utk pencerahan saya dan muslim2 lain yg hanya tahu pengertian dari shalawat adalah "SALAM KEPADA NABI".
Namun pengertian saya yg b0d0h ini shalawat bkn salam kpd nabi.
akan tetapi memberikan arti yg makna nya adalah MENDOAKAN SI JUNJUNGAN YG BERNAMA MUHAMMEK TSB.


betul/salahkah pengertian yg saya artikan?
kalo salah,maklumlah, karena keb0d0han saya yg tdk mengerti bahasa arab(yg bikin kusut otak,sesuai tulisan yg sama percis seperti CACING!!!)
tetapi,
kalo betul,berarti otak si KOMPOS lah yg sudah berisi cacing2ARAB!!!! :snakeman: :snakeman: :snakeman:

Mohon petunjuk,
untuk para NETTER2 SENIOR sudi kiranya memberi penjelasan yg bermanfaat.
Sebelumnya neng ucapan terima kasih.

wassalam
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby kompas » Fri Apr 24, 2009 7:15 pm

putri_jajang

katanya elo bisa sholat, gw nanya, dalam sholat Dzuhur, berapa kali elo membaca sholawat ????
dan...bagaimana bunyi sholawat yang elo baca itu ????

:lol:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Arti ber SHALAWAT

Postby putri_jajang » Fri Apr 24, 2009 7:28 pm

KOMPAS wrote:

katanya elo bisa sholat, gw nanya, dalam sholat Dzuhur, berapa kali elo membaca sholawat ????
dan...bagaimana bunyi sholawat yang elo baca itu ????


bisa dung!!!
mo ngetes nih???hihihihihihihiiii.......
berapa kaliii?????
pertanyaan b0d0h!!!!!
terserah,semakin banyak/sering semakin BAGUS!!!! ](*,) ](*,) ](*,)

bunyinya:
u solli pardoh dhuri arba rokaa atin lil lahitaa ala :-" :-" :rock: :finga:

apalagi mas....???
tapi jgn tanya artinya yaaaa........
jujur saya TIDAK TAHU ARTINYA.

sekarang ganti neng yg nanya
TOLONG MAS KOMPAS ARTIKAN
shalawat
"u solli pardoh dhuri arba rokaa atin lil lahitaa ala"
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Next

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users