. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61?

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby tukang ojek » Wed Feb 29, 2012 1:13 am

Kepada Captain Pancasila:
Hallo bang..bagaimana dengan tawaran duetku ????
Kok diem aja ???

Terima kasih...
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1521
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby yusah » Wed Feb 29, 2012 2:59 pm

tukang ojek wrote:Wuueeehhh......macam Tuhan saja bisa matok orang bertempatkan di neraka... :rofl: :rofl: :rofl:
Jiah,,,,mubahila macam apa itu ?
Takutya istri dan anak-anakmu jadi korban mubahila ???
Belajar Al-quran lagi deh Ustad Yusah....

Terima kasih...

saya berkata bukan keinginan saya, tapi ngambil firman Tuhan lho.!
"sesungguhnya orang kafir dari golongan ahli kitab dan orang 2 musrik tempat mereka di neraka, mereka kekal didalamnya." QS Albayyinah.
mubahila islami bukan mubahila putih lho..! he he.
kalo yang islami ga takut berarti kan? ayo dong. kalo memang yakin dengan jalan lurusmu itu lho..!
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby keeamad » Wed Feb 29, 2012 3:17 pm

tukang ojek wrote:Wuueeehhh......macam Tuhan saja bisa matok orang bertempatkan di neraka... :rofl: :rofl: :rofl:
Jiah,,,,mubahila macam apa itu ?
Takutya istri dan anak-anakmu jadi korban mubahila ???
Belajar Al-quran lagi deh Ustad Yusah....

Terima kasih...

yusah wrote:saya berkata bukan keinginan saya, tapi ngambil firman Tuhan lho.!
"sesungguhnya orang kafir dari golongan ahli kitab dan orang 2 musrik tempat mereka di neraka, mereka kekal didalamnya." QS Albayyinah.
mubahila islami bukan mubahila putih lho..! he he.
kalo yang islami ga takut berarti kan? ayo dong. kalo memang yakin dengan jalan lurusmu itu lho..!


Jangan bawa TUHAN sah, ente cucoknya pake auwloh aja ....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6771
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby yusah » Wed Feb 29, 2012 3:28 pm

oce deehhh...!!
User avatar
yusah
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby CRESCENT-STAR » Wed Feb 29, 2012 4:35 pm

Hansip wrote:Saya mau menanyakan pada Murtadin dan Muslimin yg ada di FFI, ttg: Az.Zukhruf 43:61
"Dan sesungguhnya ’Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus."
... deleted ...
Yg mau sy tanyakan, apakah isi Az.Zukhruf 43:61 ini ada di bagian Quran yg lain, meski mirip?
Apakah ada penjelasan lain spt hadis, tafsir, dsb ttg Az.Zukhruf 43:61 ini?
Terlebih mohon tanggapan ttg link ini, khususnya ttg "Isa sbg Jalan Lurus", karena melihat penjelasan link di atas, yg di bahas kebanyakan adalah ttg "Isa", bukanlah ttg "Jalan yg lurus". Mengingat bbrp ayat2 Alquran slg kontradiksi, apakah bisa utk menjelaskan apa yg di maksud "Jalan yg Lurus" tsb.

Terima kasih banyak sebelumnya

terjamah aslinya sesuatu per kata ...
"dan sesungguhnya dia (kata ganti bagi laki : isa), benar-benar pengetahuan bagi kiamat, maka janganlah kamu ragu dengan nya (kata ganti perempuan : untuk kata Al Saa'ah/kiamat), dan ikutilah Aku. inilah jalan yang lurus".

apa itu jalan yang lurus ?

Ali Imran : 51
"Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus."

Yaasin : 61
"dan hendaklah kamu menyembah-Ku. Inilah jalan yang lurus.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby angky » Wed Feb 29, 2012 6:33 pm

Lengkapnya seperti ini :
Al Imran 45-51
(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),
dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia adalah termasuk orang-orang yang saleh".
Maryam berkata: "Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun". Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): "Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: "Jadilah", lalu jadilah dia.
Dan Allah akan mengajarkan kepadanya Al Kitab, Hikmah, Taurat dan Injil.
Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.
Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku.
Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus".

Seringkali koran membenarkan isi PB dan PL walau setengah hati. Lihatlah isi al imran yang mengakui ISA adalah FIRMAN ALLAH dan juga menghalalkan apa yang dalam taurat diharamkan.
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3329
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby tukang ojek » Wed Feb 29, 2012 11:21 pm

yusah wrote:saya berkata bukan keinginan saya, tapi ngambil firman Tuhan lho.!
"sesungguhnya orang kafir dari golongan ahli kitab dan orang 2 musrik tempat mereka di neraka, mereka kekal didalamnya." QS Albayyinah.
mubahila islami bukan mubahila putih lho..! he he.
kalo yang islami ga takut berarti kan? ayo dong. kalo memang yakin dengan jalan lurusmu itu lho..!

:rofl: :rofl: :rofl:
bang bang..ini trit Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61,
bukan promosi mubahila mu...
:rofl: :rofl: :rofl:

Terima kasih...
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1521
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby keeamad » Wed Feb 29, 2012 11:25 pm

Yusah pikir mubahila itu adalah salah satu contoh jalan yang lurus ....
Kalo memang mubahila adalah untuk laknat melaknat, apakah itu jalan yang lurus ?
Lalu doa al fatihah untuk meminta jalan yang lurus itu berarti meminta laknat auloh ... ???
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6771
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby tukang ojek » Wed Feb 29, 2012 11:31 pm

keeamad wrote:Yusah pikir mubahila itu adalah salah satu contoh jalan yang lurus ....
Kalo memang mubahila adalah untuk laknat melaknat, apakah itu jalan yang lurus ?
Lalu doa al fatihah untuk meminta jalan yang lurus itu berarti meminta laknat auloh ... ???

Bisa jadi bang...udah kacau kali dia itu..
Oh...kalo ama Yusah kayaknya iya bang....
Kayaknya bagi Yusah itu memang iya bang....puluhan tahun minta tunjuk jalan yang lurus malah dapat jalannya laknat melaknat....
Kasihan ya Yusah....laknat melaknat yang di dapatnya sebagai jalan yang lurus....

Terima kasih...
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1521
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby tukang ojek » Wed Feb 29, 2012 11:43 pm

yusah wrote:saya berkata bukan keinginan saya, tapi ngambil firman Tuhan lho.!
"sesungguhnya orang kafir dari golongan ahli kitab dan orang 2 musrik tempat mereka di neraka, mereka kekal didalamnya." QS Albayyinah.
mubahila islami bukan mubahila putih lho..! he he.
kalo yang islami ga takut berarti kan? ayo dong. kalo memang yakin dengan jalan lurusmu itu lho..!

:rofl: :rofl: :rofl:
Jadi ini apa Yus ???
yusah wrote:jangan salah arti bro.. maksud menyenangkan disini dalam artian tidak ada ancaman laknat melaknat ancaman musibah dsb. justru dengan mubahila putih, yang konon saya gagas, ini anda akan dapat petunjuk kebenaran. namun demikian mubahila ini tidak mendapat dukungan yang baik dari kafirin. untuk itu kita kembali ke mubahila yang sesungguhnya. tanpa kesenangan..

Woi Yusah...ente udah murtad ya ?
Jikalau ente beragama Islam , tentulah ente pake Mubahila versi Al-quran....tapi di atas ente telah mengatakan bahwa : mubahila islami bukan mubahila putih lho..!...maksud lo Mubahila Islami itu mubahila hitam atau abu-abu gitu ? :rofl:

Atau ente agen CIA yang nyamar ?

:stun:
Berpuluh-puluh tahun minta jalan yang lurus tapi malah laknat melaknat yang ente dapat ?
Ah..sayang sekali...ente termasuk orang-orang yang sesat...

:rofl: :rofl: :rofl:

Terima kasih...
User avatar
tukang ojek
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1521
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby Hansip » Thu Mar 01, 2012 12:42 am

tukang ojek wrote:Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kemurahan hati abang.
Yap..sayang sekali tawaran duet saya tidak di respon..hm..mungkin mereka sibuk kali ya ???
Mungkin di lain waktu dan kesempatan kali ya...
Weleh....di bukain satu lagi...duet yang kemarin saya tawarkan aja gak di respon.....bagaimana tu bang ???

Terima kasih...


Wah lha iya, coba tunggu bbrp hari lagi, kalo ndak direspon ama Bro CP, anggap aja Bro CP ndak berani duet.

CRESCENT-STAR wrote:terjamah aslinya sesuatu per kata ...
"dan sesungguhnya dia (kata ganti bagi laki : isa), benar-benar pengetahuan bagi kiamat, maka janganlah kamu ragu dengan nya (kata ganti perempuan : untuk kata Al Saa'ah/kiamat), dan ikutilah Aku. inilah jalan yang lurus".

apa itu jalan yang lurus ?

Ali Imran : 51
"Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus."

Yaasin : 61
"dan hendaklah kamu menyembah-Ku. Inilah jalan yang lurus.


Thx buat Uztad CS, sy hargai penjelasannya. Namun penjelasan tsb menimbulkan pertanyaan lagi. Karena kurang lengkap penjelasannya Bro CS, ttg "jalan yg lurus" dlm Az Zukhruf 43:61.. siapakah yg dimaksud "Jalan yg Lurus" dlm ay tsb. Namun penjelasan Bro CS sopan dan menambah wawasan saya (meski sy ndak setuju dg Islam), salut.


CRESCENT-STAR wrote:terjamah aslinya sesuatu per kata ...
...maka janganlah kamu ragu dengan nya (kata ganti perempuan : untuk kata Al Saa'ah/kiamat), dan ikutilah Aku...


Siapakah yg dimaksud dg "-nya"(kata ganti perempuan) kalau utk menunjuk pada kata "kiamat" apakah kasus kata "kiamat" pada ay ini adalah feminin / perempuan? Bukankah bisa jadi, menunjuk pada "kiamat" sesuai dg penjelasan nabi Isa.
Siapakah yg dimaksud dg "Aku" (ikutlah aku ...) pd ay tsb? Menunjuk pada siapakah ini?
Trus apakah hubungannya dg ay selanjutnya (63 dan 64) yg sy kutip di bawah ini?
43:63. Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: “Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku”.
43:64. Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus.

angky wrote:Lengkapnya seperti ini :
Al Imran 45-51
(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),
dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia adalah termasuk orang-orang yang saleh".
Maryam berkata: "Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun". Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): "Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: "Jadilah", lalu jadilah dia.
Dan Allah akan mengajarkan kepadanya Al Kitab, Hikmah, Taurat dan Injil.
Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.
Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku.
Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus".

Seringkali koran membenarkan isi PB dan PL walau setengah hati. Lihatlah isi al imran yang mengakui ISA adalah FIRMAN ALLAH dan juga menghalalkan apa yang dalam taurat diharamkan.



Yup betul Bro Angky. Jg sy mau nambahin, cuma sayangnya yg dimaksud Allah di ay tsb adalah Awloh. Padahal yg dimaksud dlm kitab Injil, Jibril atau malaikat Gabriel (yg asli loh)...yg dimaksud bukanlah Awloh. Bahkan waktu itu konsep Awloh jauh bgt dlm enak Yahudi.
User avatar
Hansip
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 110
Joined: Sat Nov 05, 2011 12:28 am

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby CRESCENT-STAR » Thu Mar 01, 2012 12:56 pm

CRESCENT-STAR wrote:terjamah aslinya sesuatu per kata ...
"dan sesungguhnya dia (kata ganti bagi laki : isa), benar-benar pengetahuan bagi kiamat, maka janganlah kamu ragu dengan nya (kata ganti perempuan : untuk kata Al Saa'ah/kiamat), dan ikutilah Aku. inilah jalan yang lurus".

apa itu jalan yang lurus ?

Ali Imran : 51
"Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus."

Yaasin : 61
"dan hendaklah kamu menyembah-Ku. Inilah jalan yang lurus.

Hansip wrote:Thx buat Uztad CS, sy hargai penjelasannya. Namun penjelasan tsb menimbulkan pertanyaan lagi. Karena kurang lengkap penjelasannya Bro CS, ttg "jalan yg lurus" dlm Az Zukhruf 43:61.. siapakah yg dimaksud "Jalan yg Lurus" dlm ay tsb. Namun penjelasan Bro CS sopan dan menambah wawasan saya (meski sy ndak setuju dg Islam), salut.

tenang saja bung Hansip, saya dalam setiap diskusi tidak memiliki ambisi untuk merubah keyakinan seseorang. saya hanya mengisi sejauh yg saya fahami sekedar berpartisipasi, siapa tahu bermanfaat.

CRESCENT-STAR wrote:terjamah aslinya sesuatu per kata ...
...maka janganlah kamu ragu dengan nya (kata ganti perempuan : untuk kata Al Saa'ah/kiamat), dan ikutilah Aku...

Siapakah yg dimaksud dg "-nya"(kata ganti perempuan) kalau utk menunjuk pada kata "kiamat" apakah kasus kata "kiamat" pada ay ini adalah feminin / perempuan? Bukankah bisa jadi, menunjuk pada "kiamat" sesuai dg penjelasan nabi Isa.
Siapakah yg dimaksud dg "Aku" (ikutlah aku ...) pd ay tsb? Menunjuk pada siapakah ini?
Trus apakah hubungannya dg ay selanjutnya (63 dan 64) yg sy kutip di bawah ini?
43:63. Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: “Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku”.
43:64. Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus.

Ya... kata KIAMAT (al Saa'ah) adalah bentuk feminim. jadi kata ganti "nya" pada kalimat "janganlah kamu ragu dengannya" tidak merujuk pada ISA yang maskulin.
kemudian "AKU" di sana adalah Allah swt.

2 ayat pendukung adalah untuk menunjukkan DEFINISI dari "JALAN LURUS". .... Jalan Lurus adalah : ikuti Allah, Sembah Allah saja, ..
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby mikimos » Thu Mar 01, 2012 1:26 pm

Halo Montje... Belum murtad to kamu? Hahahaa...
User avatar
mikimos
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3216
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby BerjayalahKebenaran » Thu Mar 01, 2012 8:49 pm

yusah wrote:saya berkata bukan keinginan saya, tapi ngambil firman Tuhan lho.!
"sesungguhnya orang kafir dari golongan ahli kitab dan orang 2 musrik tempat mereka di neraka, mereka kekal didalamnya." QS Albayyinah.
mubahila islami bukan mubahila putih lho..! he he.
kalo yang islami ga takut berarti kan? ayo dong. kalo memang yakin dengan jalan lurusmu itu lho..!


Maksudnya orang Kafir dari Golongan Ahli Kitab ini apa ya?
Bukankah Quran sendiri yang menyatakan Kalau Nabi Tidak paham tantang ayat yang nuzul itu, Nabi disuruh menanyakanya pada Ahli Kitab?
Kasihan juga Nasib Ahli Kitab..
Kalau begitu apa Ahli Tafsir Quran,Habib,Ulama juga Termasuk golongan Ahli kitab?
apa orang non Muslim yang menafsirkan Tentang jalan yang Lurus dalam Alquran juga termasuk Ahli kitab ?
BerjayalahKebenaran
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 489
Joined: Sat Oct 15, 2011 5:48 pm

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby BerjayalahKebenaran » Thu Mar 01, 2012 8:51 pm

mikimos wrote:Halo Montje... Belum murtad to kamu? Hahahaa...

dia TAKUT dipenggal dan diazab Allah swt dalam kerak neraka .hahaha
BerjayalahKebenaran
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 489
Joined: Sat Oct 15, 2011 5:48 pm

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby Hansip » Fri Mar 02, 2012 9:13 am

CRESCENT-STAR wrote:Ya... kata KIAMAT (al Saa'ah) adalah bentuk feminim. jadi kata ganti "nya" pada kalimat "janganlah kamu ragu dengannya" tidak merujuk pada ISA yang maskulin.
kemudian "AKU" di sana adalah Allah swt.

2 ayat pendukung adalah untuk menunjukkan DEFINISI dari "JALAN LURUS". .... Jalan Lurus adalah : ikuti Allah, Sembah Allah saja, ..


Wah, berarti kata "Awloh SWT " kasus bentuknya feminim ya? :-k
User avatar
Hansip
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 110
Joined: Sat Nov 05, 2011 12:28 am

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby keeamad » Fri Mar 02, 2012 9:53 am

@ CS,
2 ayat pendukung adalah untuk menunjukkan DEFINISI dari "JALAN LURUS". .... Jalan Lurus adalah : ikuti Allah, Sembah Allah saja, ..
ITU JELAS2X JALAN LURUSNYA UMAT NASRANI (MENYEMBAH HANYA TUHAN YESUS AJA), KARENA KONSEP TRINITASNYA (BERARTI QURAN MENGAKUI SENDIRI BUKAN ???)

Sekarang di islam mo menyembah auwloh tapi tidak mengikuti atau bersawalat kpd momad memang bisa dianggap itu ajaran islam ???
TIDAK BUKAN.......

Karena ajaran islam melalui perantara jibril dam momad, MAKA ISLAM ITU BUKAN JALAN YANG LURUS .....,
TAPI FULL BELOKAN DAN NAIK TURUN, KAYA ROLLER COASTER .....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6771
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby Captain Pancasila » Fri Mar 02, 2012 3:12 pm

tukang ojek wrote:Kepada Captain Pancasila:
Hallo bang..bagaimana dengan tawaran duetku ????
Kok diem aja ???

Terima kasih...

saya tidak yakin apakah akhir2 ini bisa sering2 online atau tidak, tapi kalau mau silahkan buka saja (sepanjang anda tidak keberatan, kalau replynya agak lama)! :lol:

keeamad wrote:@ CS,
2 ayat pendukung adalah untuk menunjukkan DEFINISI dari "JALAN LURUS". .... Jalan Lurus adalah : ikuti Allah, Sembah Allah saja, ..
ITU JELAS2X JALAN LURUSNYA UMAT NASRANI (MENYEMBAH HANYA TUHAN YESUS AJA), KARENA KONSEP TRINITASNYA (BERARTI QURAN MENGAKUI SENDIRI BUKAN ???)

Sekarang di islam mo menyembah auwloh tapi tidak mengikuti atau bersawalat kpd momad memang bisa dianggap itu ajaran islam ???
TIDAK BUKAN.......

Karena ajaran islam melalui perantara jibril dam momad, MAKA ISLAM ITU BUKAN JALAN YANG LURUS .....,
TAPI FULL BELOKAN DAN NAIK TURUN, KAYA ROLLER COASTER .....

Jalan yang Lurus adalah "sembahlah Allah saja", jangan dicampur2 dengan oknum lain! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3503
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby keeamad » Fri Mar 02, 2012 4:43 pm

Captain Pancasila wrote:Jalan yang Lurus adalah "sembahlah Allah saja", jangan dicampur2 dengan oknum lain! :goodman:


Betul, si oknum itu jibri (agen / calo pewahyuan tunggal) dan momad, yg katanya penerima wahyu tapi poll gak ada yang menyaksikan ....

Mengenai trinitas nasrani ada ulasan yg saya pernah baca,
es yg dingin dan dipanaskan, maka pada waktu bersamaan tertentu terdapat fase air berupa es (padat), air berupa cairan (liquid) dan air berupa uap (gas), semuanya air ....

Jadi kalo anda katakan TUHAN, tidak ada oknum, cuma kalo auloh oknumnya ada 2 yang pasti ....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6771
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Apakah yg dimaksud dg "Jalan Lurus" dlm Az.Zukhruf 43:61

Postby CRESCENT-STAR » Mon Mar 05, 2012 8:58 am

keeamad wrote:Mengenai trinitas nasrani ada ulasan yg saya pernah baca,
es yg dingin dan dipanaskan, maka pada waktu bersamaan tertentu terdapat fase air berupa es (padat), air berupa cairan (liquid) dan air berupa uap (gas), semuanya air ....

analogi yg tidak alkitabiah ...
H2O memiliki satu sifat misalnya "LIquid"
kemudian ada dzat yang memiliki sifat "anti-liquid" tetapi dzat itu dipaksakan sbg H2O.
bagaimana ini ??

Sifat Tuhan adalah mengetahui hari akhir. lantas ada sosok yg tidak mengetahui hari akhir tetapi dipaksakan sbg Tuhan ... apa ini ??
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

PreviousNext

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users