. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Ttg surga, neraka, hari kiamat, bidadari, 72 perawan, houri.

Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby Dreamsavior » Thu Oct 20, 2011 10:53 am

Salam, rekan-rekan sekalian.


Tadi sempat browsing-browsing dan menemukan beberapa artikel mengenai kondisi manusia setelah kematian yang diajarkan di Islam. Maka, karena didorong rasa penasaran saya, kalau tidak keberatan saya ingin mendapat penjelasan dari rekan-rekan pengunjung FFI tentang apa sebenarnya yang rekan-rekan imani tentang kondisi orang mati.


Ada yang bilang, seluruh umat manusia termasuk jin dan sejenisnya akan dibangkitkan dari alam kubur (baru tahu kalau Jin juga mati dan dikubur) di Padang Mahsyar. Bahkan ada yang meng-klaim bahwa Muhammad adalah manusia yang pertama dibangkitkan.

Konon kondisi Padang Mahsyar seperti ini :
Manusia pada saat itu ada yang mukanya seperti kera, babi, dalam keadaan terjungkir kakinya diatas kepalanya dibawah, dalam keadaan buta dan tuli serta tidak berakal, dalam keadaan mengunyah ludahnya sendiri. Sedang lidahnya itu menjulur kebawah sampai dadanya. Dan dari mulutnya keluar nanah yang menjijikkan, dalam keadaan terpotong kedua tangannya dan kedua kakinya , dalam keadaan tersalib di pohon kurma, dalam kedaan berbau busuk, dan dalam keadaan menggunakan pakaian dari ter yang panas. Mereka inilah orang-orang yang tidak mendengarkan ajaran Tuhan.


Sementara bagi orang yang bertakwa , wajah mereka berseri-seri dan terlihat tampan sekali. Adanya perbedaan penggambaran beberapa golongan ini secara persis di isyaratkan oleh Tuhan dalam QS Maryam : 85-86,

Di Padang Mahsyar inilah semua amal baik dan perbuatan buruk umat manusia (dan makhluk lain) ditimbang.... untuk selanjutnya ditentukan ditempatkan dimana apakah surga ... atau neraka(CMIIW).


OK, sampai sini saya menyimpulkan bahwa surga dan neraka saat ini kondisinya kosong. karena baru akan diisi setelah manusia dihakimi setelah hari kiamat nanti.

Namun, ada argumen lain yang sepertinya kontradiksi.


Dari apa yang diyakini umat muslim, nabi Muhammad pernah naik ke langit ketika isra-miraj. Dan di sana ia ketemu dengan nabi-nabi seperti Idris, Adam, Isa dsb. Ia pun melihat neraka. Rekan-rekan pasti sudah mengenal kutiban hadist ini :
اطَّلَعْتُ فِي الْجَنَّةِ فَرَأَيْتُ أَكْثَرَ أَهْلِهَا الْفُقَرَاءَ وَاطَّلَعْتُ فِي النَّارِ فَرَأَيْتُ أَكْثَرَ أَهْلِهَا النِّسَاءَ
“Aku mendatangi, surga maka kulihat kebanyakan penduduknya adalah para faqir dan aku mendatangi neraka maka aku lihat kebanyakan penduduknya para wanita”. (HR. Al-Bukhari no. 3002 dan Muslim no. 4920 dari Ibnu Abbas)


Dari situ jelas-jelas Muhammad menyaksikan bahwa Neraka sudah berpenghuni dan telah aktif beroperasi.

Bagaimana rekan-rekan menjelaskan hal ini? Apakah neraka (tempat siksaan) dan surga (upah "akhirat" bagi orang yang beramal soleh) masih kosong saat ini??
User avatar
Dreamsavior
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby harahap » Thu Oct 20, 2011 11:01 am

menarik ...
ini topik bahasan yg bakal susah dijawab ....
saya menyimak aja dulu ... :green:
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2123
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby Topsy KreeT » Thu Oct 20, 2011 3:28 pm

User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby iamthewarlord » Fri Oct 21, 2011 2:10 am

bakal hot nih, ikut menyimak.
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby Momad Narsis » Fri Oct 21, 2011 11:10 am

hayo muslim pertanggung jawabkan iman mu di sini..tidakkah anda lihat ada keanehan dlm ajaran islam tentang keadaan surga dan neraka..? bisakah anda semua memberi jawab atas iman anda..?
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby Captain Pancasila » Fri Oct 21, 2011 11:33 am

dari : http://al-atsariyyah.com/siapakah-pengh ... arang.html

Ia surga dan neraka sudah ada penghuninya sekarang. Adapun dalil-dalil yang menunjukkan penghuni surga dan neraka sudah ada, maka disebutkan dalam beberapa hadits di antaranya:

Dari ‘Imran bin Husain dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda:

اطَّلَعْتُ فِي الْجَنَّةِ فَرَأَيْتُ أَكْثَرَ أَهْلِهَا الْفُقَرَاءَ وَاطَّلَعْتُ فِي النَّارِ فَرَأَيْتُ أَكْثَرَ أَهْلِهَا النِّسَاءَ

“Aku mendatangi, surga maka kulihat kebanyakan penduduknya adalah para faqir dan aku mendatangi neraka maka aku lihat kebanyakan penduduknya para wanita”. (HR. Al-Bukhari no. 3002 dan Muslim no. 4920 dari Ibnu Abbas)
Hadits ini diberikan judul bab oleh Imam Al-Bukhari: Bab keterangan tentang sifat surga dan bahwasanya dia telah tercipta. Maka ini menunjukkan bahwa Al-Bukhari memahami kalau apa yang dilihat oleh Nabi -alaihishshalatu wassalam- adalah kejadian ketika itu, bukan kejadian yang akan datang setelah hari kiamat atau sekedar penggambaran semata. Demikian pula Imam Ahmad berdalil dengan hadits semacam ini untuk menunjukkan bahwa surga dan neraka sudah ada sekarang, sebagaimana yang beliau sebutkan dalam Ushul As-Sunnah.
Juga di antara dalil yang menguatkan hal ini adalah bahwa roh para syuhada sudah berada di dalam surga dan juga Nabi -alaihishshalatu wassalam- pernah melihat Amr bin Luhai -orang yang pertama kali memasukkan penyembahan berhala ke Jazirah Arab- sedang menyeret ususnya di neraka. (HR. Al-Bukhari no. 1136 dan Muslim no. 5096)
Dan dalam Shahih Al-Bukhari no. 4826 dan Muslim no. 4408 bahwa beliau bertanya tentang pemilik istana di dalam surga, maka ada seorang wanita -dalam riwayat Muslim: Ada sekelompok orang- yang menjawab bahwa itu miliknya Umar. Maka ini juga menunjukkan surga sudah dihuni.

Jika ada yang mengatakan: Bukankah manusia nanti akan masuk surga dan neraka setelah melewati hisab dan sirath, sementara hisab dan shirath hanya ada setelah hari kiamat?
Maka kami katakan: Wallahu a’lam, ini termasuk perkara ghaib yang kita tidak punya ilmu padanya. Kami menetapkan apa yang ditetapkan oleh syariat dan menafikan apa yang dinafikan oleh syariat. Wallahul muwaffiq.

sementara ini dulu... :lol:
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3503
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby Aeon2 » Fri Oct 21, 2011 11:36 am

hayoo.. muslim siapa yang mau mempertanggung jawabkan pernyataan ini..??

:green:

ngomong2.. klo masalahnya yang di bahas adalah beda alam dan waktu...
ane yakin bro harahap udah punya bayangan kenapa kira2 waktu di akhirat, waktu di dunia, waktu neraka dan surga serta tempatnya masing2 berbeda...

CMIIW bro... :turban:

ane nyimak jugaa......
Aeon2
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 195
Joined: Mon Jun 13, 2011 9:30 am

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby Momad Narsis » Fri Oct 21, 2011 11:59 am

@CS
Saya baru tau iman muslim ternyata hanya berdasarkan "wallahu a'lam itu perkara ghaib" artinya "SAYA TIDAK TAU..!!"
gak salah kalau yg lain akan berkata muslim beriman buta..!!
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby Captain Pancasila » Fri Oct 21, 2011 1:53 pm

Dalam Lu’lu’ wal Marjan hadith no. 1822 – 1826 [4] disebutkan sabda Nabi SAW:

”Sesungguhnya seorang jika mati, diperlihatkan kepadanya tempatnya tiap pagi dan sore. Jika ahli sorga, maka diperlihatkan sorga, dan bila ia ahli nereka (maka diperlihatkan neraka). Maka diberitahu: Itulah tempatmu kelak jika Allah membangkitkanmu di hari kiamat.” (HR. Bukhori dan Muslim)

”Sesungguhnya seorang hamba jika diletakkan dalam kuburnya dan ditinggal oleh kawan-kawannya, maka didatangi dua malaikat, lalu mendudukannya keduanya dan menanyakan: Apakah pendapatmu terhadap orang itu (Muhammad SAW)? Adapun orang beriman maka menjawab, ’Aku bersaksi bahwa dia hamba Allah dan utusanNya.’ Lalu diberitahu: Lihatlah tempatmu di api neraka, Allah telah mengganti untukmu tempat di sorga, lalu dapat melihat keduanya.” (HR. Bukhori dan Muslim)

jadi walaupun kiamat belum terjadi, tempat orang di akherat kelak itu, sudah bisa diprediksi (apakah ia akan di surga, ataukah di neraka)...

...jadi saya hendak mengatakan bahwa yang dilihat Rasulullah itu, kemungkinan adalah gambaran prediksi surga & neraka!

...mengenai peristiwa Mi'raj, yang dimaksud sebagai "langit" itu adalah "belum tentu surga" : http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j& ... eA&cad=rja
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3503
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby APEL EMAS » Fri Oct 21, 2011 3:36 pm

prediksi ya ? wah kelihatan nya mulai menarik. hebat. tapi izin menyimak dulu. lanjut
User avatar
APEL EMAS
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 900
Joined: Wed Aug 25, 2010 11:42 am
Location: PIKIRAN JERNIH DAN AKAL SEHAT

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby harahap » Fri Oct 21, 2011 5:21 pm

Captain Pancasila wrote:jadi walaupun kiamat belum terjadi, tempat orang di akherat kelak itu, sudah bisa diprediksi (apakah ia akan di surga, ataukah di neraka)...


Capt, tulisanmu yg ini saya protes keras !!
di quran kamu jg sdh jelas ditulis yg jadi hakim itu IMAM MAHDI,
jadi imam mahdi itu lah yg gedok palu final PAIJO masuk surga atau neraka,
jadi PAIJO masuk surga atau neraka adalah kuasa sepenuhnya imam mahdi,
jadi siapapun yg bilang bisa menentukan PAIJO bakal masuk neraka atau surga selain imam mahdi adalah BULLSHlT !!!
termasuk orang2 arab pujaan hati mu !!

Bro Aeon2,
hai ...... :supz:
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2123
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby Momad Narsis » Fri Oct 21, 2011 9:30 pm

Saya baru tau iman muslim ternyata hanya berdasarkan PREDIKSI..! dengan kata lain "mudah-mudahan,moga-moga,kira-kita,isyaaolloh,mungkin kali ya..??"
gak salah kalau yg lain berkata muslim beriman buta.
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby bagonk » Fri Oct 21, 2011 9:34 pm

captain pancasila di tunggu jawabanmu atas pertanyaan saya di thread perda manokwari tuch..
jangan menghilang lagi ya..
User avatar
bagonk
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 214
Joined: Sun Jul 31, 2011 10:44 am

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby Captain Pancasila » Sat Oct 22, 2011 9:39 pm

harahap wrote:Capt, tulisanmu yg ini saya protes keras !!
di quran kamu jg sdh jelas ditulis yg jadi hakim itu IMAM MAHDI,
jadi imam mahdi itu lah yg gedok palu final PAIJO masuk surga atau neraka,
jadi PAIJO masuk surga atau neraka adalah kuasa sepenuhnya imam mahdi,

ayatnya mana bro?
Momad Narsis wrote:Saya baru tau iman muslim ternyata hanya berdasarkan PREDIKSI..! dengan kata lain "mudah-mudahan,moga-moga,kira-kita,isyaaolloh,mungkin kali ya..??"
gak salah kalau yg lain berkata muslim beriman buta.
Salam Damai

Dalam Lu’lu’ wal Marjan hadith no. 1822 – 1826 [4] disebutkan sabda Nabi SAW:

”Sesungguhnya seorang jika mati, diperlihatkan kepadanya tempatnya tiap pagi dan sore. Jika ahli sorga, maka diperlihatkan sorga, dan bila ia ahli nereka (maka diperlihatkan neraka). Maka diberitahu: Itulah tempatmu kelak jika Allah membangkitkanmu di hari kiamat.” (HR. Bukhori dan Muslim)

kalau begitu istilah yang tepat bukanlah "prediksi", akan tetapi "kepastian masa depan"!
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3503
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby Momad Narsis » Sat Oct 22, 2011 10:05 pm

Saya baru tau ternyata muslim bisa dengan mudahnya meralat perkataannya..dari "wala hu'alam, prediksi" dan sekarang berganti dengan "itu kepastian masa depan" tidak salah yg lain berkata kalau muslim beriman buta.
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby Dreamsavior » Mon Oct 24, 2011 1:49 pm

Captain Pancasila wrote:Ia surga dan neraka sudah ada penghuninya sekarang. Adapun dalil-dalil yang menunjukkan penghuni surga dan neraka sudah ada, maka disebutkan dalam beberapa hadits di antaranya:
....
...


Dari argumen ini bung CP menganggap bahwa Surga & Neraka sudah ada penghuninya sekarang.



Captain Pancasila wrote:jadi walaupun kiamat belum terjadi, tempat orang di akherat kelak itu, sudah bisa diprediksi (apakah ia akan di surga, ataukah di neraka)...

...jadi saya hendak mengatakan bahwa yang dilihat Rasulullah itu, kemungkinan adalah gambaran prediksi surga & neraka!

...mengenai peristiwa Mi'raj, yang dimaksud sebagai "langit" itu adalah "belum tentu surga" : http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j& ... eA&cad=rja

Dari argumen ini bung CP mengatakan bahwa yang dilihat Muhammad ketika miraj hanya "prediksi" ... yang menegaskan bahwa saat ini surga/neraka belum ada isinya.


Jadi yang mana yang betul??
User avatar
Dreamsavior
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby Aeon2 » Mon Oct 24, 2011 4:01 pm

Jadi yang mana yang betul??


dua2nya bisa jadi betul...
maksudnya gini....

tapi sebelumnya jangan diketawain yak... ini menurut pandangan sederhana dari intelektual ane yang biasa2 aja.. :green:
(hehehe.. dulu ane sering ngomong gitu, saat ngomong sama bluelotus)

pertama....

dulu sekali.. di alam semesta kita ini.. "langit" dan "Bumi" adalah satu / padu..
ada ayatnya dalam AlQuran.. ato klo susah ngertinya.. paling tidak ayat bersangkutan tidak membuat pertentangan dengan teori big bang...
malah beberapa ilmuan fisika ngomong, volume mereka ini dulunya adalah "nol"..
ini bisa jadi berarti "ga ada" apapun dulunya..
termasuk "waktu".. belum ada waktu berjalan/mengalir seperti yang kita rasakan sekarang..
lalu terjadi big bang, detik pertama pun mulai berjalan sampai saat ini..

naahhh... ini waktunya dunia/alam semesta kita.......

Kedua.....

Sebelum ke surga/neraka/akhirat... dunia/alam semesta kita harus berakhir dulu toh..??
berarti "waktu" ini harus habis dulu, baru roh2 manusia dikeluarkan dan dimasukkan ke tempat baru...

ketiga......

Ini agak aneh dan susah dipahami...
"waktu" kita sedang berjalan saat ini.... kita dapat merasakannya... tapi kita tidak bisa bilang bahwa "di luar" sana.. di luar alam semesta kita... "waktu" lain mungkin udah lebih duluan mulai berjalan dan masih berjalan dan akan terus berjalan tanpa akhir...
misal.. waktu di surga/neraka....
bayangin dunia paralel aja deh biar rada gampang....

keempat.....

jika seandainya nanti, roh2 kite2 semua sesudah "waktu" dunia kita berakhir dimasukkan ke tengah jalan "waktu" surga..(misal.. adam turun dari surga dulu lalu dimasukkan ke waktu sekitar 10.000 s/d 20.000 an tahun lalu "waktu" dunia kita..
jadi bisa aja nanti kita masuk surga/nerakanya juga bukan di di awal neraka/surga)

dan saat isra' mikraj Muhammad dibawa ke surga degan "waktu" setelah orang2 pada masuk surga dan neraka, maka bisa aja muhammad melihat ramenya surga dan Neraka itu..

lalu nabi di keluarkan dari "waktu" surga dan dikembalikan ke waktu beberapa saat setelah berangkat isra' mikraj...

kesimpulannya....
jangan ada pertanyaan "apakah sekarang sudah ada penghuninya neraka surga..??"

karena "sekarang" berarti saat ini pada waktu dunia/alam semesta yang kita jalani..
tidak berarti sekarang jika kita ngomongin waktunya surga...

susah dimengerti...??
coba baca berulang2.. nanti paling ga niatan ane kesampaian buat bagi yang ginian.... :green:

selanjutnya... jangan di ketawain.. karena ini bukan hanya hayalan dan imajinasi pembuat film..
hal2 seperti ini (mengenai perbedaan alam semesta dengan waktunya masing2) udah diteliti fisikawan sangat sering...
dan sangat mungkin real....


Wallahu 'Alam....
Allah ajalah yang paling tau... kita hanya bisa belajar... :green:


oh ya... ada pendapat lain..???
dari kristen juga boleh.....
karena kalo berani mempertanyakan hal di atas..
seharusnya anda (TS) juga udah punya bantahannnya, ato klo bukan bantahan.. paling ga pemikiran apakah hal yang anda tanyakan di atas mungkin ato tidak mungkin...
Aeon2
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 195
Joined: Mon Jun 13, 2011 9:30 am

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby Dreamsavior » Tue Oct 25, 2011 4:35 pm

Hmmm, saya menangkap apa yang dikatakan AEON sebagai hipotesa besar .... apakah ada ayat & hadist yang mendukung pernyataanmu bahwa Muhammad di lempar ke masa depan dan masa lalu, atau eksistensi dimensi dengan waktu paralel?

Untungnya saya sudah pernah lihat pilem di bawah ini, jadi saya ngerti apa yang dimaksud.
Image
(jangan jangan, Dr. Emmett Brown juga muallaf ya?)

jangan ada pertanyaan "apakah sekarang sudah ada penghuninya neraka surga..??" ...

Wallahu 'Alam....

Jangan sekadar menjawab "jangan ada pertanyaan" atau "ini misteri Ilahi", karena ada banyak orang yang ibunya, ayahnya, anak-anaknya, sanak famili dan kerabatnya meninggal dan mengira mereka sedang mengawasi dari surga saat ini.

Dari yang anda coba jabarkan, anda mencoba mencocokkan dua argumen yang bertolak belakang dari pernyataan yang sangat sederhana dengan menggunakan hipotesa ala fiksi ilmiah. tanpa bukti referensi yang valid ... argumen anda hanya terdengar seperti cerita rekaan saja.


Kisah Parto yang malang

Menurut takdir allah, parto dilahirkan di keluarga yang tidak damai, ia dibesarkan dalam kehidupan yang keras dan serba susah, parto hidup dengan banyak cobaan dari allah, kadang-kadang ... ia berpikir bahwa allah tidak adil ... Suatu ketika Parto di cap kafir oleh ustadnya karena mempertanyakan tentang kebangkitan (QS: Ar-Ra’d: 5). Bagi parto yang tidak pernah mengenyam pendidikan, kebangkitan orang yang sudah mati memang sangat susah dipahami... ia melihat sendiri kondisi ayah dan ibunya yang mati membusuk tanpa bisa dihentikan dan dipulihkan lagi. Suatu hari parto yang kafir meninggal karena tercebur di empangnya. Di alam kubur ia diintrogasi oleh 2 malaikat yang menanyakan pertanyaan2 lucu. Ia disiksa oleh bau menyengat yang lebih hebat dari halaman belakang rumahnya. Ia harus berdiam menunggu selama ribuan tahun sampai kiamat datang. Ia merasakan kebosanan yang hebat. Kiamat pun tiba, parto dibangkitkan kembali... kali ini ia berada di sebuah padang pasir tandus seperti di negri timur tengah, ia heran bercampur takjub, karena di tempat tinggalnya di Indonesia ia tidak pernah melihat padang pasir sama sekali. namun sayangnya ... kegembiraan tidak berlangsung lama, ia dibangkitkan dalam kondisi tersalib di pohon kurma.... tapi kabar baiknya, pohon kurma ini cukup teduh karena entah mengapa matahari menjadi sangat dekat dengan bumi.... jaraknya hanya sejengkal kepala. Namun Parto yang tidak pernah mengecap pendidikan sempat heran, karena yang dia tahu, Matahari itu cukup panas. Di rumahnya yang dulu di Surabaya saja kalau musim panas ... panasnya tidak ketulungan.... padahal jarak bumi dan matahari jauh banget. Kalau cuma sejengkal dari kepala ... pastilah bumi beserta elemennya sudah menguap jadi asap... pikir parto.
Namun yang dirasakan oleh orang-orang hanyalah sekadar kepanasan, malah ada juga beberapa orang yang kepalanya ditutupi awan dan mereka tampaknya adem ayem dengan istri-istri dan gundik2 mereka ikut berteduh di bawah awan itu juga.
Namun sepanas-panasnya matahari, yang lebih menyiksa adalah bau keringat ... karena semua orang berdesak-desakan di padang itu, seperti situasi stasiun Surabaya dikala mudik.
Lalu parto melihat lagi ada dua kitab dari langit yang dibuka, yang mencatat amal baik dan amal buruk. Parto sempat tersentak, karena mestinya semasa hidupnya ia meniru metode allah untuk mencatat semua sumpah serapah dan perlakuan busuk kenalan-kenalannya ke dalam buku untuk diperas belakangan.
Setelah itu amalan baik dan buruk ditimbang dengan sebuah timbangan besar...timbangan ini mulai bergerak-gerak dengan tidak wajar karena terpengaruh gaya gravitasi matahari yang ada di dekat mereka.... peristiwa itu sempat membuat kepanikan.
Belum sempat parto menikmati kembali karunia kebangkitan yang dulu pernah diragukannya. Tiba-tiba semua orang di padang pasir tersebut mati kembali. Begitu juga dengan parto.
Disinilah arwah parto dilemparkan ke dimensi lain, melintasi ruang dan waktu sampai ke suatu tempat bernama "neraka". disana parto mengalami akhir yang tragis selamanya.

Intinya adalah ... bagi saya (maaf, ini hanya opini pribadi)... bagi saya seluruh peristiwa kehidupan dan kematian seperti sebuah lelucon besar bagi pribadi allah. Adanya hukuman yang eksesif menggambarkan allah sebagai pribadi yang bengis dan pendendam. Terkesan juga ada banyak sekali takhayul dan sugesti. Dan seluruh sistem yang rumit ini benar-benar pointless.... Sekarang ditambah lagi ide perjalanan melintasi waktu dari orang-orang yang sudah mati .....


oh ya... ada pendapat lain..???
dari kristen juga boleh.....
karena kalo berani mempertanyakan hal di atas..
seharusnya anda (TS) juga udah punya bantahannnya, ato klo bukan bantahan.. paling ga pemikiran apakah hal yang anda tanyakan di atas mungkin ato tidak mungkin...


Oh, tentu ... saya punya segudang argumen tentang hal ini yang apabila saya sampaikan di sini pasti langsung akan digusur Momod karena dikira ngiklan.
Jadi, kalau anda serius ingin mengetahui apa pendapat Alkitab tentang Neraka, Surga, kondisi orang mati, atau hari kiamat silahkan PM saja gwa.
User avatar
Dreamsavior
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby Aeon2 » Wed Oct 26, 2011 8:12 pm

apakah ada ayat & hadist yang mendukung pernyataanmu bahwa Muhammad di lempar ke masa depan dan masa lalu, atau eksistensi dimensi dengan waktu paralel?


mana ada...
emang quran itu kitab SCIENCE..??
Quran itu "cuma" kitab SIGN bro...
klo emang science harusnya diceritakan lengkap proses penciptaan langit dan bumi dan orang ga harus belajar lagi tentang big bang.. :green:

(jangan jangan, Dr. Emmett Brown juga muallaf ya?)


haaa...?? kata siapa....??

Jangan sekadar menjawab "jangan ada pertanyaan" atau "ini misteri Ilahi",


penggambaran ane emang ga sempurna dan selalu terbatas waktu bro..
soalnya kunjungan ane ke situs ini waktunya terbatas sekali.. :green:
"jangan ada pertanyaan" itu adalah kesimpulan dari padangan sederhana intelektualitas ane yang juga sederhana...
kenapa kita harus nanya apakah di surga sekarang ada orang sementara akhirat itu sendiri artinya setelah akhir dari waktu dunia.. belum tentu awal, tengah atau akhir waktu univeres lain...
gini deh...
paling ga.. ane yang mencoba membuat pengertian seperti di atas untuk diri ane sendiri, tidak akan pernah lagi menanyakan apakah "sekarang" ada orang di sana, karena ane "setuju" dengan ide multiverse dan bisa aja salah satunya memiliki waktu tak terbatas seperti surga...

kenapa ane masih menggunakan kata "bisa saja"...??
karena buat tau sejatinya ini, anda dan ane harus mati dulu......

karena ada banyak orang yang ibunya, ayahnya, anak-anaknya, sanak famili dan kerabatnya meninggal dan mengira mereka sedang mengawasi dari surga saat ini.


hmmmm.... orang kristen mungkin...??
setau ane, muslim2 biasanya tidak pernah menenangkan anak mereka dengan mengatakan bahwa mama nya yang telah meninggal udah di surga sekarang..
karena ada konsep alam barzah dalam islam..
salah satu dunia paralel lain khusus buat nunggu waktu dunia kita abis, lalu bareng2 deh masuk ke dunia paralel berikutnya...
:green: :green:

tapi ini menurut ane saja, ane mikir ide seperti ini untuk menyesuaikan kemungkinan2 dengan iman ane... :turban: :turban:

Intinya adalah ... bagi saya (maaf, ini hanya opini pribadi)... bagi saya seluruh peristiwa kehidupan dan kematian seperti sebuah lelucon besar bagi pribadi allah. Adanya hukuman yang eksesif menggambarkan allah sebagai pribadi yang bengis dan pendendam. Terkesan juga ada banyak sekali takhayul dan sugesti. Dan seluruh sistem yang rumit ini benar-benar pointless.... Sekarang ditambah lagi ide perjalanan melintasi waktu dari orang-orang yang sudah mati .....


hmmm....??
kok milih kalimat ini...??
bukankah anda sendiri yang bikin thread yang menyangkut alam yang berbeda..??
kenapa harus ditutup dengan kalimat dengan nada seperti itu..??
apakah kalo muslim, setiap pemikiran dan pendapatnya harus salah dan ****...??
apakah pendapat anda nanti juga mutlak bener...??

selanjutnya....

jika Tuhan berkata bahwa Si A akan melewati jalan 1, daripada memilih jalan lain antara 1, 2, 3, 4 dan 5...
Apakah menurut anda Tuhan "Memaksa" si A untuk lewat di jalan itu....??
Atau apakah Tuhan begitu hebat sehingga bisa tau bahwa si A akan lewat jalan 1...???


ngomong soal freewill, Tuhan kita sama aja bro...
beda penafsiran akan membuat tuhan terkesan kejam dan tidak masuk akal..

Oh, tentu ... saya punya segudang argumen tentang hal ini yang apabila saya sampaikan di sini pasti langsung akan digusur Momod karena dikira ngiklan.
Jadi, kalau anda serius ingin mengetahui apa pendapat Alkitab tentang Neraka, Surga, kondisi orang mati, atau hari kiamat silahkan PM saja gwa.


please PM me tentang pendapat Alkitab tentang Neraka, Surga, kondisi orang mati, atau hari kiamat...
ane selama ini simpang siur aja dengernya dari saudara2 seiman anda............

singkat aja boleh asal sesuai dengan bible...
thanks.......

penutup....
jelas apa yang ane utarakan di atas hanya pendapat ane yang ane bikin buat reconcile iman ane dengan kemajuan iptek...
klo ane harus jadi yang salah bahkan hanya untuk omongan santai seperti ini (menurut ane ini seharusnya menyenangkan),
ane rada2 menyesal posting di atas..
Aeon2
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 195
Joined: Mon Jun 13, 2011 9:30 am

Re: Apakah Surga & Neraka saat ini kosong?

Postby GoodSniper » Wed Oct 26, 2011 8:49 pm

menarik..ikut menjimak.. :lol:

Aeon2 wrote:
penutup....
jelas apa yang ane utarakan di atas hanya pendapat ane yang ane bikin buat reconcile iman ane dengan kemajuan iptek...
klo ane harus jadi yang salah bahkan hanya untuk omongan santai seperti ini (menurut ane ini seharusnya menyenangkan),
ane rada2 menyesal posting di atas..


keknya ini ngomongin surga dan NERAKA loh..jadi gak bisa dianggap enteng/santai..hehehe.. :lol:

Ayo Aeon2..teruskan aja pendapatmu sesuai iman islammu itu..tapi jangan ujung2nya bawa2 kolor sama tiang jemuran okeh..? :lol:

pis..
GoodSniper
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 723
Joined: Wed Apr 20, 2011 4:38 pm

Next

Return to SURGA & NERAKA Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users