. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Apakah saya termasuk beriman ataukah kafir??????

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Apakah saya termasuk beriman ataukah kafir??????

Postby Voodo » Sun Aug 28, 2011 8:40 am

Setelah berjalan-jalan cukup lama dan membaca lumayan banyak thread.
Timbul pertanyaan dalam diri saya.
Muslim selalu berkata bahwa Islam adalah agama samawi penyempurna yg sebelumnya(Yahudi dan Nasrani),dengan kata lain Islam mengajak kembali kepada ajaran yang "lurus" yaitu menyembah Allah yg tauhid.
Jika benar misinya Islam adalah mengajak menyembah Allah yang tauhid,maka ada pertanyaan dalam diri saya.
Dan saya sangat berharap para netter muslim dapat memberikan jawaban yang mencerahkan bagi diri saya.

Sebelumnya saya ingin memberi sedikit gambaran untuk lebih fokus agar tidak mengarahkan diskusi ini kemana-mana dan poin yang ingin saya sampaikan adalah

Ini hanya sebagai ilustrasi saja

1.Saya seorang yang sudah bersunat/sudah disunat(khitan)
2.Saya bukan seorang yang memakan daging babi sejak dari lahir
3.Saya percaya kepada Tuhan dalam hal ini Allah SWT
4.Saya Mengimani para Nabi hanya sampai Nabi Isa Almasih AS
5.Saya tidak pernah mempersekutukan Allah SWT dengan apapun

Dari 5 poin yang saya jelaskan di tersebut,maka saya ingin bertanya

1.Apakah saya akan masuk surga menurut pandangan Islam atau tetap menjadi bahan bakar neraka?
2.Apakah saya sudah termasuk golongan orang yg beriman atau masih tetap orang tersesat(seperti kaum kafir)

Tolong di jawab oleh netter-netter muslim disertai alasan dan referensi dari sumber Islam yang sahih.
User avatar
Voodo
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 208
Joined: Sun Jul 31, 2011 3:23 am
Location: Bumi Damai

Re: Apakah saya termasuk beriman ataukah kafir??????

Postby biksu sonje » Sun Aug 28, 2011 11:48 am

sambil nunggu mucclim lewyat aye aja dulu yah nyang kletak kletik di sini.

Voodo wrote:Muslim selalu berkata bahwa Islam adalah agama samawi penyempurna yg sebelumnya(Yahudi dan Nasrani)

kagak betul tuh ah, iclam ntuh parasit nyang doyan abis manis sepah diinjak.
rumusannye aye lihat aja deh ah kenyataan idup, lah kan idup ini kagak usah dibikin susah gitu loh.

Voodo wrote:,dengan kata lain Islam mengajak kembali kepada ajaran yang "lurus"

dalam iclam lurusnye ntuh lurus menuju nerake,,,

Voodo wrote:menyembah Allah yg tauhid.

hareee geneeee menyembah auwloh wts nyang kagak bisa ngomong selama 14 abad bahkan kepada para pewaris nabi, yah setidaknya kiai kiai kambing lah. apa kata duren?

Voodo wrote:Jika benar misinya Islam adalah mengajak menyembah Allah yang tauhid,

misi iclam ntuh penggalin kepalane kafier

Voodo wrote:1.Apakah saya akan masuk surga menurut pandangan Islam atau tetap menjadi bahan bakar neraka?

masuk syuurrrga tidaknya paling iclam cuma bisa anget angetin ati lo dengan ocehan kadyal insa uloh wts. insa uloh nih yah bukan pasti.

Voodo wrote:2.Apakah saya sudah termasuk golongan orang yg beriman atau masih tetap orang tersesat(seperti kaum kafir)

dari 5 poin nyang ente punya, ente beriman tuh
biksu sonje
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 464
Images: 0
Joined: Thu Sep 09, 2010 5:18 pm

Re: Apakah saya termasuk beriman ataukah kafir??????

Postby Voodo » Sun Aug 28, 2011 6:43 pm

Kaga ada muslim yg nyentuh nih thread ada apa ya? :-k

Bro Biksu thankz ya sudah kasih pendahuluan ke thread saya :yawinkle:

Sundul dulu ahh saipa tau ada muslim yg bisa kasih komen \:D/
User avatar
Voodo
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 208
Joined: Sun Jul 31, 2011 3:23 am
Location: Bumi Damai

Re: Apakah saya termasuk beriman ataukah kafir??????

Postby akuadalahkafir » Thu Sep 01, 2011 11:28 am

Sambil nunggu muslim selesai makan ketupat sama pulang dari jalan-jalannya, sekalian bantu nyundul thread.. saya coba kasih pandangan saya yak :turban:
Voodo wrote:1.Saya seorang yang sudah bersunat/sudah disunat(khitan)
2.Saya bukan seorang yang memakan daging babi sejak dari lahir
3.Saya percaya kepada Tuhan dalam hal ini Allah SWT
4.Saya Mengimani para Nabi hanya sampai Nabi Isa Almasih AS
5.Saya tidak pernah mempersekutukan Allah SWT dengan apapun

Dari 5 poin yang saya jelaskan di tersebut,maka saya ingin bertanya

1.Apakah saya akan masuk surga menurut pandangan Islam atau tetap menjadi bahan bakar neraka?
2.Apakah saya sudah termasuk golongan orang yg beriman atau masih tetap orang tersesat(seperti kaum kafir)

Yang saya perjelas diatas kayanya yang bakal jadi masalah buat para muslim.. karena isi syahadat buat masuk islam-nya aja ada kalimat:
"......dan muhammad adalah utusannya"(kalo ga salah begini isinya) CMIIW

Jadi menurut saya pribadi sih.. jawaban mereka bakal:
1. BAHAN BAKAR NERAKA!
2. KAFIR!
User avatar
akuadalahkafir
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 424
Images: 2
Joined: Wed Jun 08, 2011 8:57 pm

Re: Apakah saya termasuk beriman ataukah kafir??????

Postby drinz » Thu Jul 12, 2012 3:30 pm

Voodo wrote:Setelah berjalan-jalan cukup lama dan membaca lumayan banyak thread.
Timbul pertanyaan dalam diri saya.
Muslim selalu berkata bahwa Islam adalah agama samawi penyempurna yg sebelumnya(Yahudi dan Nasrani),dengan kata lain Islam mengajak kembali kepada ajaran yang "lurus" yaitu menyembah Allah yg tauhid.
Jika benar misinya Islam adalah mengajak menyembah Allah yang tauhid,maka ada pertanyaan dalam diri saya.
Dan saya sangat berharap para netter muslim dapat memberikan jawaban yang mencerahkan bagi diri saya.

Sebelumnya saya ingin memberi sedikit gambaran untuk lebih fokus agar tidak mengarahkan diskusi ini kemana-mana dan poin yang ingin saya sampaikan adalah

Ini hanya sebagai ilustrasi saja

1.Saya seorang yang sudah bersunat/sudah disunat(khitan)
2.Saya bukan seorang yang memakan daging babi sejak dari lahir
3.Saya percaya kepada Tuhan dalam hal ini Allah SWT
4.Saya Mengimani para Nabi hanya sampai Nabi Isa Almasih AS
5.Saya tidak pernah mempersekutukan Allah SWT dengan apapun

Dari 5 poin yang saya jelaskan di tersebut,maka saya ingin bertanya

1.Apakah saya akan masuk surga menurut pandangan Islam atau tetap menjadi bahan bakar neraka?
2.Apakah saya sudah termasuk golongan orang yg beriman atau masih tetap orang tersesat(seperti kaum kafir)

Tolong di jawab oleh netter-netter muslim disertai alasan dan referensi dari sumber Islam yang sahih.



yang berhak memutuskan masuk surga atau neraka bukan keputusan dan judgement manusia.......juga untuk kafir atau bukan itu bukan hak manusia untuk saling mengkafirkan.......
refrensi dan sumber (hati nurani)
User avatar
drinz
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 301
Joined: Wed Aug 17, 2011 12:04 am

Re: Apakah saya termasuk beriman ataukah kafir??????

Postby hobit » Thu Jul 12, 2012 4:01 pm

drinz wrote:
yang berhak memutuskan masuk surga atau neraka bukan keputusan dan judgement manusia.......juga untuk kafir atau bukan itu bukan hak manusia untuk saling mengkafirkan.......
refrensi dan sumber (hati nurani)


lalu apakah itu domainnya muhammad and the gank (aulloh) ?
hobit
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 882
Joined: Fri Dec 23, 2011 8:39 pm

Re: Apakah saya termasuk beriman ataukah kafir??????

Postby Dewa Mabuk 2012 » Thu Jul 12, 2012 4:20 pm

Waduuuhhh...! emangnya Surga ato Neraka ntu bner ada ya..???
Klo hdup cuman mikirin gtu doang..bsa gila dong bro..!
Pikirin aja saling mengasihi sesama ciptaan tuhan..pasti bakalan masuk sorga sebenernya...!
GK perlu yg namanya :
1. Potongin burung sendiri :lol:
2. Pura2 gk mau makan babi..! *Apapun yg dimakan berlebihan pst jd penyakitlah. gk harus babi. nasi aja bisa bikin pnyakit. :-k
3. Percaya boleh jngan mpe buta y...! [-X
4. Gk harus nabi aja..ortu jg perlu diimani...! :goodman:
5. Kok dsebut sekutu y...?? toh jin iblis n manusia ciptaan alloh katanya. Alloh jg hebat. mpe punya sekutu 1jt iblis klo alloh marah y pst qt di daur ulang. gtu aja kok refoth :turban:
User avatar
Dewa Mabuk 2012
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 24
Joined: Thu Jul 12, 2012 9:55 am
Location: Miring kanan - Miring kiri..!

Re: Apakah saya termasuk beriman ataukah kafir??????

Postby drinz » Thu Jul 12, 2012 5:03 pm

drinz wrote:
yang berhak memutuskan masuk surga atau neraka bukan keputusan dan judgement manusia.......juga untuk kafir atau bukan itu bukan hak manusia untuk saling mengkafirkan.......
refrensi dan sumber (hati nurani)

hobit wrote:lalu apakah itu domainnya muhammad and the gank (aulloh) ?


bukan domain siapa siapa......itu domain diri saya sndiri.........
User avatar
drinz
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 301
Joined: Wed Aug 17, 2011 12:04 am


Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users