. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

APAKAH MUHAMMAD SAW NABI TERAKHIR...?

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

APAKAH MUHAMMAD SAW NABI TERAKHIR...?

Postby H.Nadri Saaduddin » Tue Jul 18, 2006 4:02 pm

APAKAH MUHAMMAD SAW NABI TERAKHIR...?

Assalamualaikum wr.wb.

Nabi Muhammad SAW jelas sudah wafat tak ada yang bisa ngebantah jelas belaiu adalah Nabi Terakhir. Bagaimana dengan Nabi Isa yang datang sebelum Muhammad SAW itu masih hidupkah atau sudah mati? Beragam jawaban orang-orang Islam dan ulama-ulama mereka. Ada yang bilang masih hidup ada yang bilang sudah mati dan ada yang bilang diangkat kelangit dan sudah meninggal disana...(ini jawaban Bung Azhari cloning dari HMNA dari Makasar itu...) dan ada lagi yang bilang , emangnya gur pikirin egp... nggak tau lah entah hidup entah mati nggak perlu dipersoalkan la yaw...

Untuk yang bilang masih hidup hingga sekarang kami ingin bertanya kepada mereka bagaimana pandangan anda terhadap Muhammad SAW sebagai Nabi Terakhir? Kalau Nabi Isa juga masih hidup bukan bisa dikatakan Nabi Isa sebagai Nabi Terakhir? Atau bisakah dipercaya kedua-duanya sebagai Nabi Terakhir yang satu terakhir datang dan satu terakhir pergi... Dan diantara keduanya siapa sebenarnya yang paling akhir? Dua-duanya sebagai Nabi Terakhir tidaklah mungkin dan dua-duanya bukan Nabi terakhir mungkin juga...

Isa kah yang Terakhir atau Muhammadkah yang Terakhir? Orang-2 yang berakal pastilah akan memilih satu diantara dua , Isa atau Muhammad SAW kah yang Terakhir. Kalau kita pilih Isa sebagai Yang Terakhir kita harus menolak Muhammad SAW sebagai yang Terakhir dengan konsekwensi kita harus pindah meninggalkan Islam dan hijrah kepada Kristen... Dan kalau kita menerima Muhammad SAW sebagai Nabi Terakhir kita harus menolak Isa sebagai nabi Terakhir dengan sendiri kitapun harus tidak mempercayai bahwa Isa masih hidup hingga sekarang. Isa mestilah mati dan Muhammad SAW tak tergoyahkan dipercaya sebagai Nabi Terakhir.

Kalau dua-duanya bukan yang Terakhir kita akan tinggalkan Islam dan juga tidak akan pergi kepada Kristen atau kita tetap dalam Islam sehingga perlu mengartikan Nabi Terakhir itu dengan pengertian yang lain dari yang umumnya dipaham oleh kebanyakan ulama-ulama tipikal yang mengatakan tidak ada lagi Nabi sesudah Muhammad SAW itu...Ini adalah cara yang paling tepat untuk menempatkan Muhammad SAW sebagai Nabi Terakhir dimana pemahaman kita terhadap beliau SAW adalah sebagai Nabi Pembawa Syariat Terakhir atau Pembawa agama Terakhir.

Kalau begitu apakah mungkin ada Nabi lain sesudah Muhammad SAW ? Kalau kita mempercayai Muhammad SAW sebagai Nabi Pembawa Syariat dan Agama Terakhir, tidaklah begitu sulit rasanya bagi kita meyakini adanya kemungkinan adanya kenabian sesudah Muhammad SAW dimana Nabi tersebut bukanlah pembawa syariat dan bukan membawa agama baru. Atau dengan kata lain Nabi tersebut adalah nabi yang sepenuhnya mengikut Muhammad SAW dengan agama yang dibawa oleh Muhammad SAW yaitu Islam. Nabi tersebut sepenuh beragama Islam dengan berkitab sucikan Al-Qur'an. ( Ini berbeda dengan keyakinan sebagian besar umat Islam yang menanti-nati kedatangan Nabi Isa yang beragama Nasrani dari kaum Yahudi dengan Kitab Injilnya....Nabi Isa yang ini adalah pengikut Syariat Musa dengan Kitab Tauratnya..). Nabi ini adalah ummati yang merupakan bayangan dari Rasulullah SAW sesuai dengan QS. 4:69.

Emangnya gue pikirin egp... demikian kata sebagian umat Islam yang memang tidak mau peduli tentang hidup dan matinya Nabi Isa itu... Nah mereka inilah yang akan menjadi mangsa orang-orang Kristen karena hidup atau matinya Nabi Isa adalah suatu masalah yang penting untuk menguatkan keyakinan mereka apakah Nabi Muhammad SAW itu sebagai Nabi Terakhir ataukah Isa yang Terakhir sehingga mereka bisa menentukan agama mana akan dipilihnya sesuai dengan apa yang mereka yakini tentunya.

Ada satu lagi tentang keyakinan Bung Azhari dan kawan2nya yang mengatakanm Nabi Isa diangkat kelangit dan meninggal disana.... Sayang sekali cloning HMNA ini tidak menjelaskan sama sekali dasar argumentasinya ada kuburan Nabi Isa dilangit sana dan bagaimana pula dia memahami Hadits Rasulullah SAW yang mengatakakan bahwa Nabi Isa (imamukum minkum) akan datang diakhir zaman dalam Kitab Bukhari dan Muslim itu... Mungkin Azhari cs berpendapat bahwa Nabi Isa itu akan terjun dari atas langit menuju bumi... Apakah begitu Bung Azhari? Dan ketika Nabi Isa itu turun nanti apakah masih berpangkat Nabi juga? Kalau begitu tentulah Nabi Isa itu lah yang sebenar-benarnya Nabi Terakhir ... bukankah begitu Bung? Nah semakin nyatalah kebenaran orang-orang Kristen dan untuk apa kita masih bertahan juga dal;am Islam ini...? Bisakah Bung Azhari menjawab egp...?

Jangan cepat-2 membantah pikirlah sebelum menjawab...
H.Nadri Saaduddin
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 160
Joined: Sun Jun 11, 2006 4:30 am
Location: Payakumbuh

Postby H.Nadri Saaduddin » Sun Aug 06, 2006 5:39 am

Mereka yang mempercayai Nabi Muhammad SAW nabi Terakhir hendaknya menolak kedatangan Isa keduakalinya di akhir zaman nanti.

Kedatangan Isa diakhir zaman hendaklah ditafsirkan secara lain sebagaimana juga pemahaman terhadap Khatamannabiyin yang dimaknai dengan Nabi Terakhir itu...

Kontradiksi dalamkeimanan bila mempercayai Isa akan datang sementara Muhammad diyuakini sebagai Nabi Penutup.
H.Nadri Saaduddin
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 160
Joined: Sun Jun 11, 2006 4:30 am
Location: Payakumbuh

Postby Tan Malano » Sun Aug 06, 2006 7:22 am

Apanya yang kontradiksi Pak? Muhammad SAW kan nabi terakhir yang menutup nabi-nabi sebelumnya...sesudah Muhammad SAW tidak ada nabi lagi yang datang.

Nabi Isa yang akan datang itu kan telah datang sebelumnya dan dia tidak terakkhir ... Gimana logika bapak ini? Yang datng seblumnya jelas bukan yang terakhir.

Saya akan datang saja ketewmpat bapak menjelaskan hal ini!
Tan Malano
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 48
Joined: Sun Aug 06, 2006 6:28 am
Location: Payakumbuh juga

Postby Rezhander » Sun Aug 06, 2006 7:29 am

Pak Nadri, jadi maksud bapak teh apa? Nabi penutupnya di Mirza Ghulam? Gitu?

Pan gw udah penah berkomentar, kalo si Isa dateng lg. kemungkinan besar ya tetep si Muhammad lah yg jadi nabi penutup... Soalnya Isa bukan orang baru... Bapak teh kumaha? Kalo orang baru yg datang, baru posisi si Muhammad gugur jadi penutup.. Itu pandangan gw sih..

Jujur, gw tertarik bgt dgn ajaran Ahmadiyah.. Katanya kalo si Imam Mahdi udah dateng, Islam bakal bersatu.. Terus kalian menyebutkan kalo Imam Mahdi tersebutlah si Mirza.. Tapi kenyataannya, Islamnya makin kacau.. Bukannya bersatu... Gimana sih? Lebih baik kalo lo bikin agama baru.. Jadi keren gitu lho... Nabinya Mirza Ghulam, trus penerusnya harus pake Ahmad dibelakang nama mereka, karena ingin menjadi Imam Mahdi yg katanya akan bernama Ahamd juga (kalo gak salah).. Setuju?
User avatar
Rezhander
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1321
Joined: Thu Apr 20, 2006 7:10 pm
Location: Dimanmanhathatsen

Postby Tan Malano » Sun Aug 06, 2006 7:37 am

Saya juga kagak ngerti kok beliau bilang begitu...
Gue juga sependapat dengan loe Rez...
Udah lah Muhammad SAW jelas Nabi penutup yang ngetutup nabi seblumnya yang jelas udah ketutup.

Nabi Isa sampe sekarang kan belum ketutup maksud ane masih hidup gitu.. Kok dibilangin lagi dia menjadi Nabi penutup!

Pak Nadri ini kadang-kadang memang **** sih!
Tan Malano
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 48
Joined: Sun Aug 06, 2006 6:28 am
Location: Payakumbuh juga

Postby Phoenix » Sun Aug 06, 2006 7:44 am

Tan Malano wrote:Saya juga kagak ngerti kok beliau bilang begitu...
Gue juga sependapat dengan loe Rez...
Udah lah Muhammad SAW jelas Nabi penutup yang ngetutup nabi seblumnya yang jelas udah ketutup.

Nabi Isa sampe sekarang kan belum ketutup maksud ane masih hidup gitu.. Kok dibilangin lagi dia menjadi Nabi penutup!

Pak Nadri ini kadang-kadang memang **** sih!



Nabi terakhir itu yang betoel adalah Yohanes. Kalau Messias udah dateng nggak perlu lagi ada nabi..
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Rezhander » Sun Aug 06, 2006 7:53 am

Hehe, Nix, ini dia yg gw suka dari mempelajari agama-agama...

Logikanya semua yg nyiptain ini hanya satu Tuhan kan? Kalo Islam blg nabi terakhirnya Muhammad... Kristen bilang Yohanes.. Ahmadiyah bilang Mirza Ghulam... Coba deh lo pikir Nix, lucu kan, pdhl Tuhan yg diatas sana katanay cuma satu.. Heheheeeee....
User avatar
Rezhander
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1321
Joined: Thu Apr 20, 2006 7:10 pm
Location: Dimanmanhathatsen

Postby Tan Malano » Sun Aug 06, 2006 7:55 am

Alah leo bilang si Yohannes nyang mana nih Phoenox... Si Yohannes nyang jadi guru SMA di Bukittinggi kan udah mati tu Phoe... Dan nyang mati nggak mungkin dattang lagi! Ah nyang benar loe ngada-ngada aja sih.

Yang terakhir adalah Muhammad SAW kalaupun si Yohannes datang dia bukan nabi... dan Messiah yang eloe tunggu2 itu juga bukan Nabi...

Messiah yang ditunggu ama si Yahudi udah datang , kan nggak mungkin datang lagi tuh Phoe.. Rupanya loe begok juga, lebih **** lagi dari Pak Nadri... Pak Nadri kadang-2 nggak begi dan begonya baru ketahuan bila dia cerfita tentang Ahmdiyah aliran sesat itu...
Tan Malano
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 48
Joined: Sun Aug 06, 2006 6:28 am
Location: Payakumbuh juga

Postby curious » Sun Aug 06, 2006 7:55 am

makanya perlu ditanyakan: SAMAKAH TUHAN KITA? kok ajarannya bisa lain lain?
User avatar
curious
Translator
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Postby H.Nadri Saaduddin » Sun Aug 06, 2006 9:31 am

Saya nggak perlu menanggapin dan mengomentari tulisan dari Tan Malano ini dan saya tidak mengenalin dia... Kalau dia memang tau tentang diri saya dan Ahmadiyah saya baguslah itu! Semoga dia bisa mengenali saya dan Ahmadiyah saya dengan benar sehingga dia masuk ke forum ini tidak diketawain orang dan bisa ngerti apa yang dibincangkan orang di forum ini. Soal dia dari Payakumbuh bagi saya juga nggak apa-apa dan itu silakan saja! Tapi bagus juga pertanyaan anda dan saya balik bertanya kepada anda siapa Tuhan anda sebenarnya.. Kalau Tuhan kita memang sama , kita bisa berbincang dan berdidkusi tentang Dia.. Persepsi kita udah disamain! Saya setuju itu siapa Tuhan anda?
H.Nadri Saaduddin
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 160
Joined: Sun Jun 11, 2006 4:30 am
Location: Payakumbuh

Postby curious » Sun Aug 06, 2006 9:32 am

yang jelas tuhan saya bukan tuhannya si muhammad yang mengajarkan pembunuhan orang yang tidak percaya padanya. siapa tuhan anda?
User avatar
curious
Translator
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Postby Tan Malano » Sun Aug 06, 2006 10:00 am

Baguslah kalau Bapak tidak merasa perlu menyelidiki saya. Dan Bapak juga tidak mempersoalkan siapa saya sebenarnya dan bapak saya kira tidak akan protes atas kehadiran saya di milis ini. Baiklah kalau begitu tidak persoalan antara kita kecuali saya adalah penantang Ahmadiyah dan bagi saya itu saja lebih dari cukup dan bapak mengakui bahwa saya akan menelanjangi ajaran Ahmadiyah yang bapak anut bertahun-tahun itu. Saya harap bapak tidak menghalanginya kendatipun suatu saat Bapak tahu siapa saya sebenarnya.

Kepada kepada si Kuruih saya jawb bahwa Tuhan saya adalah pecipta langit dan bumi dan namanya adalah Allah dan diperkenalkannya sendiri bahwa namanya adalah Allah dalam Kitab Suci kami Al-Qur'an...Kalau yang ini anda tanyakan mungkin jawaban saya akan sama dengan Pak Nadri yang Ahmadiyah itu....

Tuhan saya namanya dengan Tuhan beliau mungkin juga sama..

Kalau Tuhan anda siapa namanya? Dan dari siapa anda tahu bahwa itu adalah namanya? Apakah Tuhan anda itu pencipta langit dan bumi serta seisinya?

Oke Kuruih kito lanjuikkan diskusi kito, buliah! Siapo Tuhan waang dan dimano waang tau namonyo itu? Ambo tunggu jawek waang!
Tan Malano
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 48
Joined: Sun Aug 06, 2006 6:28 am
Location: Payakumbuh juga

Postby curious » Sun Aug 06, 2006 10:32 am

eh malano! sudah dibilangin ini forum bahasa indonesia, bukan forum embah lu yang pake bahasa daerah. ntar dihapus moderator jangan komplen ya.
User avatar
curious
Translator
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Postby Rezhander » Sun Aug 06, 2006 1:41 pm

Iya Tan, gw jg gak ngerti bahasa Padang.. Walopun gw Batak.. Heheee...
User avatar
Rezhander
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1321
Joined: Thu Apr 20, 2006 7:10 pm
Location: Dimanmanhathatsen

Postby Adi N.S. » Sun Aug 06, 2006 6:32 pm

Saya mau jelasin maksud si Malano tuh... Kita samakan persepsi kita Curious saya mau tanya anda Siapakah Tuhan anda? Tuhan saya adalah Allah pencipta langit dan bumi... Ya begitulah maksud si Malano ini!

Dia memang ****, otak cemerlang buat nyerang Ahmadiyah tetapi beku bila ngejelasin maksudnya... Si Minangnya keluar... Udah sekarang lu bisa ngejelasin sama Malano siapa Tuhan lu?
Adi N.S.
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 38
Joined: Sun Jul 02, 2006 8:57 am
Location: Dangung-2

Postby curious » Sun Aug 06, 2006 6:40 pm

Terima kasih adi.

begini ya malano, kalau tuhan gua memang pencipta lagi & bumi. dan karena nggak mungkin ada 2 tuhan yang menciptakan langit & bumi yang sama, KAYAKnya tuhan kita memang sama. tetapi anda datang pada tuhan melalui jalan yang salah! bagaimana mungkin tuhan pencipta kita malah mengajarkan pembunuhan & penghancuran ciptaannya? bagaimana mungkin tuhan pencipta orang non islam malah memerintahkan pembunuhan orang nonislam yang nota bene adalah ciptaannya sendiri? tuhan nya muhammad bukanlah pencipta langit & bumi,t etapi SETAN pembenci Tuhan & ciptaannya. maaf ya, gua bukan orang religious. gua cuma tahu tuhan tidak mungkin seperti yang di described dalam qur'an. kalau anda ingin berdiskusi tentang Tuhan dalam konteks islam, silahkan diskusi di forum agama lain dan saya yakin banyak netter lain yang bisa menjelaskan lebih baik dari saya. lagipula thread ini judulnya APAKAH MUHAMMAD SAW NABI TERAKHIR...? bukan siapakan tuhan mu
User avatar
curious
Translator
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Re: APAKAH MUHAMMAD SAW NABI TERAKHIR...?

Postby anrich » Sun Aug 06, 2006 7:27 pm

H.Nadri Saaduddin wrote:APAKAH MUHAMMAD SAW NABI TERAKHIR...?

Assalamualaikum wr.wb.

Nabi Muhammad SAW jelas sudah wafat tak ada yang bisa ngebantah jelas belaiu adalah Nabi Terakhir. Bagaimana dengan Nabi Isa yang datang sebelum Muhammad SAW itu masih hidupkah atau sudah mati? Beragam jawaban orang-orang Islam dan ulama-ulama mereka. Ada yang bilang masih hidup ada yang bilang sudah mati dan ada yang bilang diangkat kelangit dan sudah meninggal disana...(ini jawaban Bung Azhari cloning dari HMNA dari Makasar itu...) dan ada lagi yang bilang , emangnya gur pikirin egp... nggak tau lah entah hidup entah mati nggak perlu dipersoalkan la yaw...

Untuk yang bilang masih hidup hingga sekarang kami ingin bertanya kepada mereka bagaimana pandangan anda terhadap Muhammad SAW sebagai Nabi Terakhir? Kalau Nabi Isa juga masih hidup bukan bisa dikatakan Nabi Isa sebagai Nabi Terakhir? Atau bisakah dipercaya kedua-duanya sebagai Nabi Terakhir yang satu terakhir datang dan satu terakhir pergi... Dan diantara keduanya siapa sebenarnya yang paling akhir? Dua-duanya sebagai Nabi Terakhir tidaklah mungkin dan dua-duanya bukan Nabi terakhir mungkin juga...

Isa kah yang Terakhir atau Muhammadkah yang Terakhir? Orang-2 yang berakal pastilah akan memilih satu diantara dua , Isa atau Muhammad SAW kah yang Terakhir. Kalau kita pilih Isa sebagai Yang Terakhir kita harus menolak Muhammad SAW sebagai yang Terakhir dengan konsekwensi kita harus pindah meninggalkan Islam dan hijrah kepada Kristen... Dan kalau kita menerima Muhammad SAW sebagai Nabi Terakhir kita harus menolak Isa sebagai nabi Terakhir dengan sendiri kitapun harus tidak mempercayai bahwa Isa masih hidup hingga sekarang. Isa mestilah mati dan Muhammad SAW tak tergoyahkan dipercaya sebagai Nabi Terakhir.

Kalau dua-duanya bukan yang Terakhir kita akan tinggalkan Islam dan juga tidak akan pergi kepada Kristen atau kita tetap dalam Islam sehingga perlu mengartikan Nabi Terakhir itu dengan pengertian yang lain dari yang umumnya dipaham oleh kebanyakan ulama-ulama tipikal yang mengatakan tidak ada lagi Nabi sesudah Muhammad SAW itu...Ini adalah cara yang paling tepat untuk menempatkan Muhammad SAW sebagai Nabi Terakhir dimana pemahaman kita terhadap beliau SAW adalah sebagai Nabi Pembawa Syariat Terakhir atau Pembawa agama Terakhir.

Kalau begitu apakah mungkin ada Nabi lain sesudah Muhammad SAW ? Kalau kita mempercayai Muhammad SAW sebagai Nabi Pembawa Syariat dan Agama Terakhir, tidaklah begitu sulit rasanya bagi kita meyakini adanya kemungkinan adanya kenabian sesudah Muhammad SAW dimana Nabi tersebut bukanlah pembawa syariat dan bukan membawa agama baru. Atau dengan kata lain Nabi tersebut adalah nabi yang sepenuhnya mengikut Muhammad SAW dengan agama yang dibawa oleh Muhammad SAW yaitu Islam. Nabi tersebut sepenuh beragama Islam dengan berkitab sucikan Al-Qur'an. ( Ini berbeda dengan keyakinan sebagian besar umat Islam yang menanti-nati kedatangan Nabi Isa yang beragama Nasrani dari kaum Yahudi dengan Kitab Injilnya....Nabi Isa yang ini adalah pengikut Syariat Musa dengan Kitab Tauratnya..). Nabi ini adalah ummati yang merupakan bayangan dari Rasulullah SAW sesuai dengan QS. 4:69.

Emangnya gue pikirin egp... demikian kata sebagian umat Islam yang memang tidak mau peduli tentang hidup dan matinya Nabi Isa itu... Nah mereka inilah yang akan menjadi mangsa orang-orang Kristen karena hidup atau matinya Nabi Isa adalah suatu masalah yang penting untuk menguatkan keyakinan mereka apakah Nabi Muhammad SAW itu sebagai Nabi Terakhir ataukah Isa yang Terakhir sehingga mereka bisa menentukan agama mana akan dipilihnya sesuai dengan apa yang mereka yakini tentunya.

Ada satu lagi tentang keyakinan Bung Azhari dan kawan2nya yang mengatakanm Nabi Isa diangkat kelangit dan meninggal disana.... Sayang sekali cloning HMNA ini tidak menjelaskan sama sekali dasar argumentasinya ada kuburan Nabi Isa dilangit sana dan bagaimana pula dia memahami Hadits Rasulullah SAW yang mengatakakan bahwa Nabi Isa (imamukum minkum) akan datang diakhir zaman dalam Kitab Bukhari dan Muslim itu... Mungkin Azhari cs berpendapat bahwa Nabi Isa itu akan terjun dari atas langit menuju bumi... Apakah begitu Bung Azhari? Dan ketika Nabi Isa itu turun nanti apakah masih berpangkat Nabi juga? Kalau begitu tentulah Nabi Isa itu lah yang sebenar-benarnya Nabi Terakhir ... bukankah begitu Bung? Nah semakin nyatalah kebenaran orang-orang Kristen dan untuk apa kita masih bertahan juga dal;am Islam ini...? Bisakah Bung Azhari menjawab egp...?

Jangan cepat-2 membantah pikirlah sebelum menjawab...


Untuk apa memperdebatkan siapa nabi yang terakhir turun kebumi?
lebih baik mencari tahu siapa yang mengajarkan kebenaran, kasih, dan jaminan keselamatan...
dan saya merupakan salah satu orang yg paling beruntung karena Dia yang memilih aku (menjadi pengikut/umat pilihanNya) bukan aku yang memilihNya, sehingga saya juga bisa beroleh keselamatan dariNya.

Yohanes 15:16-25
15:16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.
15:17 Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."
15:18 "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.

Imamat 19:18 Janganlah engkau menuntut balas, dan janganlah menaruh dendam terhadap orang-orang sebangsamu, melainkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri; Akulah TUHAN.

Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

Saya bersyukur karena saya tidak ditempatkan pada Nabi yang melakukan pengajaran dengan membenarkan bahkan memerintahkan dan melakukan sendiri pengajaran2 setan yang membenarkan tindakan pembunuhan menyakiti orang lain, etc.seperti yg ditulis pada topic "Daftar orang2 yg dibunuh atas perintah Muhamad" http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?p=4754#4754
anrich
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Sun Aug 06, 2006 6:42 pm

Postby Phoenix » Sun Aug 06, 2006 8:37 pm

Rezhander wrote:Hehe, Nix, ini dia yg gw suka dari mempelajari agama-agama...

Logikanya semua yg nyiptain ini hanya satu Tuhan kan? Kalo Islam blg nabi terakhirnya Muhammad... Kristen bilang Yohanes.. Ahmadiyah bilang Mirza Ghulam... Coba deh lo pikir Nix, lucu kan, pdhl Tuhan yg diatas sana katanay cuma satu.. Heheheeeee....


Makanye Rez..udah dibahas dan sudah diputuskan di salah satu Topic, Tuhannya Kristen dan islam itu beda...jauuuuhhhhhhhhhhhhhh banget..jadi yang disebut oloh oleh islam itu bukan Allah Kristen.
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Phoenix » Sun Aug 06, 2006 8:42 pm

Tan Malano wrote:Alah leo bilang si Yohannes nyang mana nih Phoenox... Si Yohannes nyang jadi guru SMA di Bukittinggi kan udah mati tu Phoe... Dan nyang mati nggak mungkin dattang lagi! Ah nyang benar loe ngada-ngada aja sih.

Yang terakhir adalah Muhammad SAW kalaupun si Yohannes datang dia bukan nabi... dan Messiah yang eloe tunggu2 itu juga bukan Nabi...

Messiah yang ditunggu ama si Yahudi udah datang , kan nggak mungkin datang lagi tuh Phoe.. Rupanya loe begok juga, lebih **** lagi dari Pak Nadri... Pak Nadri kadang-2 nggak begi dan begonya baru ketahuan bila dia cerfita tentang Ahmdiyah aliran sesat itu...



Kacian banget loe..oke deh..mungkin di islam dikenal sbg Yahya. Yohanes Pembaptis adalah nabi terakhir. Yesus adalah kalimat Allah dan dikenal di islam sbg kalimatulah.

muhamad bukan nabi..tapi pengen banget jadi nabi...hi..hi..hi..makanya jiplak dikit dari Tuarat & injil...pake nabi-nabinya yahudi..tapi terus musuhin Yahudi..plagiat banget deh...

Yohanes emang udah mati sejak jaman Yesus..kalau ada yang akan datang lagi, yangpasti bukan muhamad..karena die masih mojok di liang lahata.....dan masih disolawatin ame elo-elo..kaciaaaannn banget..nabi koq nggak diketahui nasibnya...
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Phoenix » Sun Aug 06, 2006 8:45 pm

Tan Malano wrote:Baguslah kalau Bapak tidak merasa perlu menyelidiki saya. Dan Bapak juga tidak mempersoalkan siapa saya sebenarnya dan bapak saya kira tidak akan protes atas kehadiran saya di milis ini. Baiklah kalau begitu tidak persoalan antara kita kecuali saya adalah penantang Ahmadiyah dan bagi saya itu saja lebih dari cukup dan bapak mengakui bahwa saya akan menelanjangi ajaran Ahmadiyah yang bapak anut bertahun-tahun itu. Saya harap bapak tidak menghalanginya kendatipun suatu saat Bapak tahu siapa saya sebenarnya.

Kepada kepada si Kuruih saya jawb bahwa Tuhan saya adalah pecipta langit dan bumi dan namanya adalah Allah dan diperkenalkannya sendiri bahwa namanya adalah Allah dalam Kitab Suci kami Al-Qur'an...Kalau yang ini anda tanyakan mungkin jawaban saya akan sama dengan Pak Nadri yang Ahmadiyah itu....

Tuhan saya namanya dengan Tuhan beliau mungkin juga sama..

Kalau Tuhan anda siapa namanya? Dan dari siapa anda tahu bahwa itu adalah namanya? Apakah Tuhan anda itu pencipta langit dan bumi serta seisinya?

Oke Kuruih kito lanjuikkan diskusi kito, buliah! Siapo Tuhan waang dan dimano waang tau namonyo itu? Ambo tunggu jawek waang!


Mau tahu nama Tuhan mu siapa?
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Next

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users