. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Apakah kau akan membunuh keluargamu yg MURTAD?

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

untuk para Muslim,Jika seorang diantara anggota keluargamu ada yang murtad,apa yang akan anda lakukan terhadapnya

Poll ended at Mon Apr 02, 2007 9:36 pm

1.membunuh anggota keluargamu yang murtad
1
17%
2.memusuhi(memutuskan hubungan keluarga) anggota keluargamu yang murtad tapi tidak membunuhnya
1
17%
3.membebaskan(masih menganggap dia sebagai keluargamu) anggota keluargamu yg murtad untk memeluk agama barunya
4
67%
 
Total votes : 6

Re: Apakah kau akan membunuh keluargamu yg MURTAD?

Postby orang_muslim » Thu Oct 01, 2009 12:27 pm

menurut gue...islam tuh ga kaku kaku amat..ko.., mungkin tuh ayat lum keseluruhan loh muat di forum ini kalii alias cuma sebagian..

cos..ayat alquran itu selalu berhubungan dengan ayat yang sebelumnya atau sesudahnya....
coba mikir deh..allah tuh ga bakal nyruh sesama umatnya saling membunuh..kecuali salah satu umat yang memang sangat kafir.kayak model israel , tapi kalau diantara kita ada seorang kafir..atau keluarga kita ada yang kafir ga mungkin dong kita langsung bunuh..., pastinya kita kasih ajaran islam sama dia tanpa putus asa..dan allah pasti ngasih petunjuk bagi orang yang mau belajar dan mendalami ajaran agama islam...gtu bossss...(INGET..ORANG JADI KAFIR KARENA HAL TERTENTU ...UNTUK ITU BERILAH IA PETUNJUK SEBAGAIMANA RASULLULLAH BERBUAT DEMIKIAN SEBELUM KITA LAHIR..OK)

yang pasti jangan pernah memeluk agama selain agama islam...deh..
ga bakal masuk surga loh.. yakin deh..
orang_muslim
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Thu Oct 01, 2009 10:39 am

Re: Apakah kau akan membunuh keluargamu yg MURTAD?

Postby Ahmadibejad » Thu Oct 01, 2009 1:33 pm

orang_muslim wrote:menurut gue...islam tuh ga kaku kaku amat..ko.., mungkin tuh ayat lum keseluruhan loh muat di forum ini kalii alias cuma sebagian..

cos..ayat alquran itu selalu berhubungan dengan ayat yang sebelumnya atau sesudahnya....
coba mikir deh..allah tuh ga bakal nyruh sesama umatnya saling membunuh..kecuali salah satu umat yang memang sangat kafir.kayak model israel , tapi kalau diantara kita ada seorang kafir..atau keluarga kita ada yang kafir ga mungkin dong kita langsung bunuh..., pastinya kita kasih ajaran islam sama dia tanpa putus asa..dan allah pasti ngasih petunjuk bagi orang yang mau belajar dan mendalami ajaran agama islam...gtu bossss...(INGET..ORANG JADI KAFIR KARENA HAL TERTENTU ...UNTUK ITU BERILAH IA PETUNJUK SEBAGAIMANA RASULLULLAH BERBUAT DEMIKIAN SEBELUM KITA LAHIR..OK)

yang pasti jangan pernah memeluk agama selain agama islam...deh..
ga bakal masuk surga loh.. yakin deh..




Eh..mbak/mas/om/pakde/mbah..ach!! gk tau deh...
Loe orang baru ya?pantesan polos bgt..... [-( [-( coba deh loe muter-muter di dunia FFI dlu deh....
Sudah banyak contoh orang yang murtad pasti nyawanya terancam...

Klo loe udah muter2 ampe puyeng gw yakin loe gk akan nulis yang pasti jangan pernah memeluk agama selain agama islam...deh..
ga bakal masuk surga loh.. yakin deh..


Yakin deh...loe bakal jadi mualaf......TAPI SYARATNYA HARUS YAKIN BENER....YA.... :partyman: :partyman:
Ahmadibejad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: Apakah kau akan membunuh keluargamu yg MURTAD?

Postby PorkyPig » Sun May 20, 2012 4:33 pm

orang_muslim wrote:yang pasti jangan pernah memeluk agama selain agama islam...deh..
ga bakal masuk surga loh.. yakin deh..


Saya ingin mempertegas maksudnya:
yang pasti jangan pernah memeluk agama selain agama islam...deh..
ga bakal masuk surga ISLAM loh.. yakin deh..


Iya betul sekali. Tapi tidak semua orang tertarik masuk surganya islam kok. [-X
User avatar
PorkyPig
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 9
Joined: Tue May 10, 2011 4:44 pm

Re: Apakah kau akan membunuh keluargamu yg MURTAD?

Postby Captain Pancasila » Sun May 20, 2012 4:48 pm

sudah dijawab disini : youtube-barang-siapa-menggantikan-agamanya-bunuhlah-dia-t48453/ :turban:

bahwa yang dimaksud "murtad yang dibunuh" pada hadits tsb, adalah "murtad dari pihak tentara muslim", bukan murtad dalam artian seperti yang terdapat pada Kitab Ulangan 13 : 1-10, dan berikut ini adalah penjelasan lengkapnya :
Hadits wrote:”Barangsiapa mengganti agamanya, maka bunuhlah dia”

Al-Qur'an wrote:4:89. Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka janganlah kamu jadikan di antara mereka penolong-penolong (mu), hingga mereka berhijrah pada jalan Allah. Maka jika mereka berpaling, tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorang pun di antara mereka pelindung, dan jangan (pula) menjadi penolong,

4:90. kecuali orang-orang yang meminta perlindungan kepada sesuatu kaum, yang antara kamu dan kaum itu telah ada perjanjian (damai) atau orang-orang yang datang kepada kamu sedang hati mereka merasa keberatan untuk memerangi kamu dan memerangi kaumnya. Kalau Allah menghendaki, tentu Dia memberi kekuasaan kepada mereka terhadap kamu, lalu pastilah mereka memerangimu. Tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu maka Allah tidak memberi jalan bagimu (untuk menawan dan membunuh) mereka.

Hadits wrote:Dari Ibnu Mas’ud rodhiallohu ‘anhu, dia berkata: “Rosululloh sholallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tidak halal ditumpahkan darah seorang muslim kecuali karena salah satu di antara tiga alasan: orang yang telah kawin melakukan zina, orang yang membunuh jiwa (orang muslim) dan orang yang meninggalkan agamanya memisahkan diri dari jamaah.” (HR. Bukhori dan Muslim)

dari : http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j& ... wA&cad=rja

Hadits ini menerangkan bahwa orang Islam hanya boleh dibunuh dalam tiga hal, antara lain disebabkan “ia meninggalkan agamanya, dan meninggalkan masyarakat (attariku lil-jama’ah)” (Bu. 88:6). Menurut versi lain berbunyi: “orang yang memisahkan diri (al-mufariq) dari masyarakat”. Terang sekali bahwa yang dimaksud memisahkan diri dari atau meninggalkan masyarakat, yang dalam Hadits itu ditambahkan sebagai syarat mutlak, ialah bahwa ia meninggalkan kaum Muslimin dan bergabung dengan musuh. Dengan demikian, kata-kata Hadits itu bertalian dengan waktu perang. Jadi perbuatan yang dihukum mati itu bukan disebabkan mengubah agamanya, melainkan desersi.

1. hanya yang berniat mengajak bergabung dengan musuh saja, jadi nggak asal murtadin!
2. hanya yang berniat memusuhi/memberontak/bergabung dengan musuh saja, nggak asal murtadin!
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3478
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Apakah kau akan membunuh keluargamu yg MURTAD?

Postby Aku-Suka-Hujan » Sun May 20, 2012 5:35 pm

Tentra muslim itu siapa?
Musuh muslim itu siapa?
kenapa yang murtad sekarang masih dibunuh?
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Previous

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users