. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Z Boutros: Apakah Ibrahim pendiri Ka'bah?

Budaya2 PRA-Islam, apa, siapa dan betulkah jahiliyah ? Bgm pengaruh budaya2 purba itu pada Islam ?

Z Boutros: Apakah Ibrahim pendiri Ka'bah?

Postby daniel-ntl » Mon Jun 09, 2008 6:16 pm

Kotbah: Zakaria Boutros
link: http://www.fatherzakaria.com
http://www.fatherzakaria.net/books/qaf/ ... pisode.pdf

Ibrahim and Al- Ka'bah
chapter 57

Dlm quran, Surat Sapi (Surat Al-Baqarah) 127:" Ibrahim dan Ismael meletakkan fondasi AL-Ka'bah. Ya Allah! Terimalah ini..."

Benarkah nabi Ibrahim membangun Al- Ka'bah?

Ini pernyataan yang aneh, irasional dan berlawanan dgn sejarah, arkeologi dan buku2 suci. Injil tidak pernah menyebut Ibrahim melancong ke jazirah Arab. ia tinggal di Palestina, kemudian ia ke Mesir dan kembali ke Palestina lewat Gurun Sinai. Itu sejarah pelancongan Ibrahim.

Dlm buku2 sejarah dan arkeologi ttg jazirah Arab, tidak ada satupun dokumen yg menyebut Ibrahim pergi ke ranah Arab.

DLm buku "Who built the Ka'bah, the Muslims' most holy place" oleh W.L.Cathe, yg dilengkapi dgn peta2 mendetil, sang penulis menyimpulkan bahwa Ibrahim tidak pernah ke jazirah Arab.

The Islamic encyclopedia, part 1, hal 77 malah mengatakan: "tidak pernah disebutkan bahwa Ibrahim meletakkan fondasi AL-Ka'bah dan ia bukan Musli pertama.

Dalam surat2 Makkiyah (yg ditulis di Mekah sebelum nabi hijrah) tidak ada satupun pernyataan ttg Ibrahim, tapi dlm surat Medinah, situasinya lain lagi. Ibrahim disebut sbg "Hannifin Muslim" dan pendiri agama Ibrahim dan ia meletakkan fondasi AL-Ka'bah dgn Ishmael dlm Surat Al-Baqarah 127.

Rahasia dibelakang perbedaan surat2 Mekah dan Medinah ini adalah bahwa Mohammed pada permulaan bersekutu dgn Yahudi, tapi Yahudi menolaknya, shg Muhammad harus mencari cara lain utk mendapatkan keabsahan Yahudi. Ia lalu memilih Ibrahim sbg ayah semua orang Arab, guna menciptakan hubungan antara Yudaisme dgn Islam.

tidak terbukti bahwa Ibrahim yang mendirikan ka'bah
daniel-ntl
Translator
 
Posts: 1646
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Postby ali5196 » Mon Dec 26, 2011 5:33 am

ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Z Boutros: Apakah Ibrahim pendiri Ka'bah?

Postby ali5196 » Mon Dec 26, 2011 6:58 am

Sources of Islam: Pagan sources (Pagan rituals- Ka'bah -Pilgrimage)
The author : Father Zakaria Boutros
The publisher: www.fatherzakaria.com
http://www.fatherzakaria.net/books/qaf/ ... pisode.pdf

[...]

Sheikh Abdul Galil Abdul-Karim (lulusan Univ Al Azhar, Kairo) menyebut dlm bukunya "The historic roots of the Islamic legislation" (Akar Historis Hukum Islam), hal 1208):

Bangsa Arab pra-Islam yang memuja berhala (paganisme) adalah asal usul banyak aturan, ritual, hukum dan legislasi yang menjadi dasar Islam. jadi kita bisa mengatakan dengan kepastian besar bahwa Islam mewarisi dari paganisme aspek2 ritual dan ibadahnya. Ini adalah subyek yang ingin disembunyikan para pendakwah Islam.

[Buku2 Syeik Abdul ini dibredel oleh Islamic Research Academy Al-Azhar di Mesir. Ia dipanggil dgn Syeik Merah (Red Sheikh) karena menganut paham Islam liberal. http://western-civilisation.com/display ... groupID=40]

Syeik Abdul Galil Abdul-Karim menyebut ritual ibadah ini sbb:
1) Mengglorifikasi Al-Ka'bah, dlm hal 15
2) Haji dan ritual2nya, dlm hal 16
3) Bulan Ramadan, hal 18
4) Pelarahan dalam bulan2 haram/suci, hal 18
5) Penghormatan pada Ibrahim dan Ismail, hal 18
6) Solat Jumat

Dlm hal 15 ia mengatakan: dijaman pra-Islam ada 21 ka'bah di jazirah Arab tapi akhirna ka'bah di Mekah dianggap sbg yang terpenting. Saat Islam datang, ka'bah tsb diberikan berbagai nama suci spt dikatakan dlm Surat Al-Ma'idah' 97:" Allah has made the Ka'bah, the sacred house"

Dlm The simplified Arabic encyclopedia, page 1465 : ''Ka'bah dianggap kuil terbesar bagi kaum Quraish dan residensi dewa2 mereka. Dewa terbesar
adalah Ella/Allah (dewa bulan) yg menjadi dasar proklamasi Islamiyah " Allah Akbar."

Ritual HAJI adalah salah satu rukun Islam yang juga berasal dari masa pra-islam . Kata HAJI berasal dari kata ''hack'' yang dalam bahasa Arab berarti FRIKSI, karena pada ritual pagan itu wanita2 mem-friksi (menggesek2) kemaluan mereka pada batu hitam kabah agar meningkatkan kesuburan rahim mereka.

[Dlm bukunya "The father of prophets Ibrahim", oleh Muhammad Hosny Abdul-Hammid, terbitan Kairo, page 92, ia mengatakan: ''Ada sebuah ritual pagan yang dilakukan para wanita saat mereka menyentuh batu hitam dengan darah menstruasi mereka, karena darah menstruasi ini dianggap sebagai rahasia kelahiran. Merka percaya bahwa wanita memberi darah dan lelaki memberi sperma dan jiwa diberikan tuhan. Mereka mengasimilasi tindakan dewa bulan Allah dgn istrinya, Allat (dewi matahari). http://www.egyptsearch.com/forums/ultim ... 0;t=001939]

Dr. Jawad Ali dan bukunya "The history of Arab before Islam" (Tarikh al-Arab Qabl al-Islam/Sejarah Arab pra-Islam), part 5, page 223 menulis bahwa 'Allat' secara linguistik berasal dari nama 'Allah,' yi dewa dgn gender wanita (menambahkan huruf “t” pada sebuah kata dlm bhs Arab menjadikannya feminin). Allah adalah nama maskulin dan Allat adalah “Nyonya Allah”. Orang2 primitif jaman dulu menganggap Allah dan Allat sbg Mr & Mrs. Mesjid pertama ada di Taif dan dibangun pada lokasi pemujaan Allat agar mengingatkan mereka pada Allat. Ini membantu kita mengerti bgm Muhammad kemudian mencoba menyenangkan para penyembah berhala agar masuk Islam. Anda bisa melihat pengaruh dewa Wudd (si pencinta). Jawad Ali menulis bahwa Wudd adalah dewa bulan dan dewa terbesar. Lambangnya adalah BULAN SABIT. Apakah Muhammad mencoba menyenangkan para pengikut Wudd?

Lalu ada dewi Uzza, yang juga dipuja rakyat Taif. Kpd dewi Uzza ini, Muhammad memberikan kurban domba putih. Kemudian menurut Dr JA, ada dewa ar-Rahman atau Rahman Saman, dewa langit (langit adalah “samah” dlm bhs Arab atau “saman” tergantung penempatan katanya). “Rahman” dan “Wudd” termasuk dalam ke 99 nama Allah, sebgm ar-Rahim. Muhammad mengambil nama2 dewa2 ini dan menjadikan mereka nama Allah. Jawad Ali menggambarkan ke-360 dewa dalam bukunya. Ada yg bernama Allah-humah (“Allah mereka”) sebuah ekspresi lazim dlm Quran). Apakah Muhammad menggunakan ekspresi ini untuk meyakinkan para penyembah berhala bahwa tidak ada beda antara Allah (tuhannya Muhammad) dengan Allah-humah?

Lalu ada dewa “Rabb al-Aalimin” (dewa alam semesta, satu lagi ucapan lazim utk menggambarkan Allah). Juda ada dewa Allah Ya Sin (dua huruf dapam alfabet Arab) yang dipuja di Hadramout di Yaman. Bukannya ini menjelaskan asal usul surat Quran paling terkenal berjudul “Ya Sin”? http://staringattheview.blogspot.com/20 ... ce-of.html

Apa tujuan haji bagi penyembah berhala?
Dlm Islamic encyclopaedia, bagian 11, hal 3465: "Ada dua pasar komersial per tahun selama bulan Dhu-al-Qa'dah, yang pertama di Okaz dan yang kedua di Mekah. Kemudian hari2 pertama Dhu-al-Hijjah ada jug apasar bernama Dhualmjaz. Pasar2 ini mengikuti musim yang sehubungan dgn haji, oleh karena itu disebut "MUSIM HAJI"

Kata "Musim" dlm bhs mereka berarti FESTIVAL KESUBURAN ata " wasm", kata yang disebut dalam buku "The legendary and the heritage" oleh Sayed Al-Kemny, hal 165: "wasm" atau "Musim'' berasal dari kata "Mousem Al-Hajj" dan MUSIM dlm bhs Arab berarti PROSTITUT, mengingat banyaknya prostitut di Mekah sebelum Islam.

Dlm hal 160, Sayed Al-Kemny menulis: didalam Al-Ka'bah, ada juga dewi kesuburan, itulah asalah mengapa ritual2 sexual tersebar di kawasan2 ini. Mereka melakukan group sex guna mendapatkan kesuburan sebagai bagian dari ritual pagan mereka, termasuk mengelilingin Kabah secara telanjang. Kini mereka keliling Kabah semi-telanjang, tapi asal usulnya adalah ritual telanjang pagan. Dan ritualnya sama dgn jaman pra-Islam. Tidak ada yg diganti.

Dlm bukunya "The historic roots for the Islamic legislation'' oleh Dr: Khalil Abdul-Karim, page 16, ia me-rekapitulatsi ritual2nya sbb:
1) "Al-Talbi'h" dimana Muslim mengelilingi Ka'bah sambil berseru ''labbik Al-Lahom labbik"
2) " Al-Ihram" alias baju khusus utk haji
3) pasar "Al-Hade'"
4) berhenti pada "Arafat"
5) melemparkan batu pada 'jamarat"
6) Kurban
7) Jalan antara "safa" dan "marwa"
8) Mencium batu hitam
9) Keliling kabah 7 kali

:supz: :supz:
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Z Boutros: Apakah Ibrahim pendiri Ka'bah?

Postby gateway » Mon Dec 26, 2011 3:47 pm

Mudah2an ada muslim yg berani memberikan tanggapan disini.
:heart:
User avatar
gateway
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am


Return to Resource Centre Masa PRA-Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users