. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Sejarah, asal usul ALLAH & KABAH, hubungan Allah dgn Muhamad. Juga, pribadi dan latar belakang MUHAMAD

Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby Adadeh » Sat Nov 21, 2009 2:36 am

Thanks to netter berani_murtad:
lahir-di-kandang-domba-t36180/#p549132
===================

Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

1.Dalam Penyesatan
Sifat Iblis:
Qs4:60
Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang yang mengaku dirinya telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadamu dan kepada apa yang diturunkan sebelum kamu? Mereka hendak berhakim kepada thaghut, padahal mereka telah diperintah mengingkari thaghut itu. Dan setan bermaksud menyesatkan mereka (dengan) penyesatan yang sejauh-jauhnya.

Qs4:119
dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (merubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka merobahnya". Barang siapa yang menjadikan setan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata.

QS 38:82. Iblis menjawab: "Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya,



Sifat Allâh SWT:
Qs43:36
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur'an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.

Qs13:33
Maka apakah Tuhan yang menjaga setiap diri terhadap apa yang diperbuatnya (sama dengan yang tidak demikian sifatnya)? Mereka menjadikan beberapa sekutu bagi Allah. Katakanlah: "Sebutkanlah sifat-sifat mereka itu". Atau apakah kamu hendak memberitakan kepada Allah apa yang tidak diketahui-Nya di bumi, atau kamu mengatakan (tentang hal itu) sekedar perkataan pada lahirnya saja. Sebenarnya orang-orang kafir itu dijadikan (oleh setan) memandang baik tipu daya mereka dan dihalanginya dari jalan (yang benar). Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka baginya tak ada seorang pun yang akan memberi petunjuk.


QS 47:1
Orang-orang yang kafir dan menghalangi (manusia) dari jalan Allah, Allah menyesatkan perbuatan-perbuatan mereka

QS 40:74
(yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu." Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir.

QS 40:34
Dan sesungguhnya telah datang Yusuf kepadamu dengan membawa keterangan-keterangan, tetapi kamu senantiasa dalam keraguan tentang apa yang dibawanya kepadamu, hingga ketika dia meninggal, kamu berkata: "Allah tidak akan mengirim seorang (rasulpun) sesudahnya. Demikianlah Allah menyesatkan orang-orang yang melampaui batas dan ragu-ragu.

QS 35:8
Maka apakah orang yang dijadikan (syaitan) menganggap baik pekerjaannya yang buruk lalu dia meyakini pekerjaan itu baik, (sama dengan orang yang tidak ditipu oleh syaitan) ? Maka sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya; maka janganlah dirimu binasa karena kesedihan terhadap mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.



2.Dalam Permusuhan dan Kebencian
Sifat Setan:
Qs17:53
Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku: " Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar). Sesungguhnya setan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.

Qs5:91
Sesungguhnya setan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu).


Sifat Allâh SWT
Qs5:14
Dan di antara orang-orang yang mengatakan: "Sesungguhnya kami ini orang-orang Nasrani", ada yang telah Kami ambil perjanjian mereka, tetapi mereka (sengaja) melupakan sebahagian dari apa yang mereka telah diberi peringatan dengannya; maka Kami timbulkan di antara mereka permusuhan dan kebencian sampai hari kiamat. Dan kelak Allah akan memberitakan kepada mereka apa yang selalu mereka kerjakan.

Qs5:64
Orang-orang Yahudi berkata: "Tangan Allah terbelenggu", sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dilaknat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu. (Tidak demikian), tetapi kedua-dua tangan Allah terbuka; Dia menafkahkan sebagaimana Dia kehendaki. Dan Al Qur'an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu sungguh-sungguh akan menambah kedurhakaan dan kekafiran bagi kebanyakan di antara mereka. Dan Kami telah timbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka sampai hari kiamat. Setiap mereka menyalakan api peperangan, Allah memadamkannya dan mereka berbuat kerusakan di muka bumi dan Allah tidak menyukai orang-orang yang membuat kerusakan.



3.Dalam Penipuan
Sifat Setan:
Qs4:120
Setan itu memberikan janji-janji kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka, padahal setan itu tidak menjanjikan kepada mereka selain dari tipuan belaka.

QS 7:22
maka syaitan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: "Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: "Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?"

QS 7:27
Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya 'auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpim bagi orang-orang yang tidak beriman.

QS 4:76
Orang-orang yang beriman berperang di jalan Allah, dan orang-orang yang kafir berperang di jalan thaghut, sebab itu perangilah kawan-kawan syaitan itu, karena sesungguhnya tipu daya syaitan itu adalah lemah.


Sifat Allâh SWT:
QS 8:30
Dan (ingatlah), ketika orang-orang kafir (Quraisy) memikirkan daya upaya terhadapmu untuk menangkap dan memenjarakanmu atau membunuhmu, atau mengusirmu. Mereka memikirkan tipu daya dan Allah menggagalkan tipu daya itu. Dan Allah adalah Pembuat Tipu Daya yang Paling Lihai.

QS 3:54
Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah adalah pembuat tipu daya yang paling lihai.



4.Dalam Kemaksiatan
Sifat Setan:
Qs15:39
Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,


sifat Allah SWT:
Qs19:83
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim setan-setan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat maksiat dengan sungguh-sungguh?,



5.Dalam Perceraian
Sifat Setan:
Qs2:102
Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-setan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya setan-setan itulah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorang pun sebelum mengatakan: "Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir". Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan istrinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudarat dengan sihirnya kepada seorang pun kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang memberi mudarat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barang siapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui.


Sifat Allâh SWT:
Qs65:1
Hai Nabi, apabila kamu menceraikan istri-istrimu maka hendaklah kamu ceraikan mereka pada waktu mereka dapat (menghadapi) idahnya (yang wajar) dan hitunglah waktu idah itu serta bertakwalah kepada Allah Tuhanmu. Janganlah kamu keluarkan mereka dari rumah mereka dan janganlah mereka (diizinkan) ke luar kecuali kalau mereka mengerjakan perbuatan keji yang terang. Itulah hukum-hukum Allah dan barang siapa yang melanggar hukum-hukum Allah, maka sesungguhnya dia telah berbuat lalim terhadap dirinya sendiri. Kamu tidak mengetahui barangkali Allah mengadakan sesudah itu suatu hal yang baru.


Qs66:5
Jika Nabi menceraikan kamu, boleh jadi Tuhannya akan memberi ganti kepadanya dengan istri-istri yang lebih baik daripada kamu, yang patuh, yang beriman, yang taat, yang bertobat, yang mengerjakan ibadah, yang berpuasa, yang janda dan yang perawan.


setelah anda tau sifat setan dan sifat Allah SWT adalah sama. lalu siapakah yang menjadikan setan itu untuk berdosa? sementara perintah untuk membuat dosa adalah dibuat oleh Allah SWT. dan Aulohlah yang menciptakan setan dengan sengaja agar berbuat jahat.
mari kita lihat ayatnya:

Qs43:36
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur'an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.

Allah SWT yang mengadakan setan yang menyesatkan.

Qs2:30
Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi". Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan menyucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui".

Allah SWT yang menjadikan orang di bumi yang akan membuat kerusakan dan pembunuhan. jadi mereka yang melakukan hal kerusakan dan pembunuhan adalah rancangan dari auloh.

QS6:123
Dan demikianlah Kami adakan pada tiap-tiap negeri penjahat-penjahat yang terbesar agar mereka melakukan tipu daya dalam negeri itu. Dan mereka tidak memperdayakan melainkan dirinya sendiri, sedang mereka tidak menyadarinya.

yang menciptakan penjahat untuk melakukan tipu daya seperti setan adalah auloh sendiri. dia sendiri yang merencanakan penjahat ini untuk berada di dunia.

QS2:253
Dan kalau Allah menghendaki, niscaya tidaklah berbunuh-bunuhan orang-orang (yang datang) sesudah rasul-rasul itu, sesudah datang kepada mereka beberapa macam keterangan, akan tetapi mereka berselisih, maka ada di antara mereka yang beriman dan ada (pula) di antara mereka yang kafir. Seandainya Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Akan tetapi Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya.

dari poin di atas, jelas auloh memang menghendaki manusia berbunuh-bunuhan.

Qs25:31
Dan seperti itulah, telah Kami adakan bagi tiap-tiap nabi, musuh dari orang-orang yang berdosa. Dan cukuplah Tuhanmu menjadi Pemberi petunjuk dan Penolong.

yang mengadakan orang-orang berdosa adalah auloh sendiri. para pendosa ini memang sudah dirancang oleh auloh untuk menjadi musuh para nabi.

Qs6:112
Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu setan-setan (dari jenis) manusia dan (dari jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). Jika Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan.

aulohlah yang menjadikan setan manusia dan setan jin untuk menjadi musuh nabi. sekali lagi ini adalah rancangan auloh untuk mengadakan setan yang disengaja agar menjadi musuh para nabi.

bukankah jelas auloh itu adalah setan mas....
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8459
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby hikmat » Sat Nov 21, 2009 10:46 am

@ Adadeh:
ooo gitu ya....Berarti sudah bisa dipastikan kalau ALLOH adalah sosok fiktif belaka yang sifat dan karakternya = Syetan.....

OK..OK... makin paham aku.... :rofl: :rofl:
hikmat
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 119
Joined: Fri Aug 07, 2009 11:06 am
Location: Nan Jaoh di mato

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby berani_murtad » Sat Nov 21, 2009 1:43 pm

thank's bro adadeh atas masukan topiknya. saya masih membutuhkan bantuan dari mas adadeh untuk menjelaskan hal -hal diatas. adapun pertanyaan saya kepada kaum muslim adalah:

berani_murtad wrote:ALLAH MENGIRIM SETAN-SETAN?

Allah mengirimkan dan mensupply (mengadakan) setan-setan bagi manusia supaya mereka berbuat maksiat dengan sungguh2, dan kemudian menghukum mereka dengan api Jahanam. Mengapa Allah berkerja sama dengan Setan untuk menyesatkan manusia, bukannya membimbing manusia ke jalan yang benar?

Qs 19:83
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim setan-setan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat maksiat dengan sungguh-sungguh?


Qs 4:36
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur'an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.


Bukankah Allah juga yang menciptakan Setan???

Kalau Allah Menciptakan Setan, sekarang tujuanNYA apa ?

misalnya jawabnya menguji MANUSIA...


Mengapa Manusia perlu di UJI...??? Mengapa tidak menciptakan Manusia yang sempurna saja ??? katanya ALLAH MAHA PENGASIH dan PENYAYANG..???

Berarti manusia diciptakan tidak SEMPURNA ??

tolong saya di bantu... kenapa SETAN diciptakan, mendingan ciptain Malaikat aja yang banyak... tul gak???


Berarti Manusia ini hanya ajang percobaan dan Mainan Allah...

Allah secara spesifik memerintahkan Malaikat, bukan penghuni Surga lainnya (Jin, dll) untuk bersujud kepada Adam. Jika yang dimaksud Allah adalah semua penghuni surga, maka peritahnya seharusnya berbunyi: ."..... Allah berfirman keapda para malaikat dan semua penghuni surga ..... ". Tapi kenyataanya tidak. Jelas yang disuruh bersujud hanyalah "para Malaikat". Berikut ini beberapa ayat yang memuat peritah Allah tsb, dan semuanya jelas adalah perintah kepada para Malaikan, bukan kepada Jin, Dede, Kuntilanak, Sundel Bolong, dan makhluk2 halus lainya, tetapi jelas hanya kepada para Malaikat:

Qs 2:34
Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah[36] kamu kepada Adam," maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir.


Sujud di sini berarti menghormati dan memuliakan Adam, bukanlah berarti sujud memperhambakan diri, karena sujud memperhambakan diri itu hanyalah semata-mata kepada Allah.

Qs 7:11-12

Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud. Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah".




Qs 17:61
Dan (ingatlah), tatkala Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu semua kepada Adam", lalu mereka sujud kecuali iblis. Dia berkata: "Apakah aku akan sujud kepada orang yang Engkau ciptakan dari tanah?"


Qs 15:28-31

Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk, Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud. Maka bersujudlah para malaikat itu semuanya bersama-sama, kecuali iblis. Ia enggan ikut besama-sama (malaikat) yang sujud itu.


Qs 38:71-74

(Ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada malaikat: "Sesungguhnya Aku akan menciptakan manusia dari tanah". Maka apabila telah Kusempurnakan kejadiannya dan Kutiupkan kepadanya roh (ciptaan)Ku; maka hendaklah kamu tersungkur dengan bersujud kepadanya". Lalu seluruh malaikat-malaikat itu bersujud semuanya, kecuali iblis; dia menyombongkan diri dan adalah dia termasuk orang-orang yang kafir.


Qs 18:50

Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam, maka sujudlah mereka kecuali Iblis. Dia adalah dari golongan jin, maka ia mendurhakai perintah Tuhannya. Patutkah kamu mengambil dia dan turanan-turunannya sebagai pemimpin selain daripada-Ku, sedang mereka adalah musuhmu? Amat buruklah iblis itu sebagai pengganti (dari Allah) bagi orang-orang yang zalim.


Ada dua kemungkinan yang akan memberikan implikasi yang bertentangan yang kita temukan dari ayat-ayat Al Quran tsb di atas:

Jika Iblis adalah malaikat, maka ini langsung menjadi bertentangan dengan ayat 18:50 yang menyatakan bahwa Iblis adalah dari golongan Jin yang diciptakan dari api yang jelas berbeda dengan Malaikat yang diciptakan dari Cahaya atau Manusia yang diciptakan dari tanah liat yang hitam.

Jika Iblis bukan malaikat tetapi Jin (ayat 18:50), kenapa dia harus bersujud? Jelas tidak ada perintah Allah bagi Iblis yang adalah Jin untuk bersujud. Apakah ada ayat dalam Alquran dimana Allah memerintahkan Jin untuk bersujud kepada Adam? Kenyataannya memang semua ayat yang menceritakan perintah Allah untuk bersujud kepada Adam, dengan jelas menyebutkan bahwa Allah memerintahkan hanya kepada Malaikat, bukan Jin atau makluk halus lainnya.

Karena yang diperintahkan untuk bersujud adalah para Malaikat dan Iblis bukanlah golongan para Mailakat, melainkan golongan Jin, mengapa Iblis yang tidak bersujud (karena memang tidak diperintahkan untuk bersujud), malah dihukum oleh Allah dan dianggap jahat atau tidak mengikuti perintah?

Bukankah Allah tidak memerintahkan Iblis untuk bersujud? (bagi yang nggak terima, tolong dibuatkan ayatnya dimana Allah memerintahkan para Jin untuk bersujud)

Berarti Allah sudah sewenang-wenang menghukum Iblis karena perintahNya yang salah? Seharusnya kalo Iblis bersujud baru perlu dihukum karena nggak disuruh malah sok-sokan ikut bersujud.

Atau Allah lupa bahwa ada ayat lain yang menyebutkan bahwa Jin dan Malaikat itu tidak sama, dan Iblis adalah golongan Jin?


jawaban dari netter kompas akan pertanyaan saya adalah:

kompas wrote:begini pir…
Iblis itu tadinya adalah golongan malaikat, karena mereka tidak mau mematuhi perintah Allah untuk bersujud kepada manusia (Adam) maka Iblis dikutuk oleh Allah.


kompas wrote:udah gw katakan, bahwa tadinya iblis adalah termasuk golongan malaikat.
karena pembangkangan iblis, maka iblis diusir dari surga, dan digolongkan sebagai jin.


lalu jawaban saya:

berani_murtad wrote:terimakasih anda sudah menjelaskan.
yang ingin saya jelaskan adalah:

Karena iblis adalah tergolong kepada bagian malaikat, maka penciptaan iblis dan malaikat adalah sama-sama dari api yang sangat panas. tidak dapat dipungkiri kalau malaikat adalah golongan iblis karena sama-sama diciptakan dari api yang sangat panas.
karena itu dalam hadis dimana muhammad ketakutan melihat malaikat adalah wajar, karena yang dilihatnya adalah iblis.
jika anda mengatakan penciptaan iblis dan malaikat berbeda berarti kasus iblis tidak bersalah untuk tidak sujud kepada adam. karena yang diperintahkan oleh auloh hanya para malaikat....


dari jawaban anda mengatakan kalau jin segolongan dengan iblis karena diciptakan dari api, terungkap juga kalau malaikat adalah golongan dari iblis dan jin karena sama-sama diciptakan dari api. :supz:


lalu jawaban dari gaston:
gaston31 wrote:Apkah benar Allah tidak memerintahkan Iblis utk sujud kpd Adam?

18:50. Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu kepada Adam[884], maka sujudlah mereka kecuali Iblis. Dia adalah dari golongan jin, maka ia mendurhakai perintah Tuhannya. Patutkah kamu mengambil dia dan turanan-turunannya sebagai pemimpin selain daripada-Ku, sedang mereka adalah musuhmu? Amat buruklah iblis itu sebagai pengganti (dari Allah) bagi orang-orang yang zalim.

dari yg tertulis diatas situasinya adalah ada sekelompok malaikat dan seorang Jin. Dan menurut aturan tata bahasa arab, kalimat diatas termasuk aturan Taglib.
Dalam tata bahasa Arab ada aturan yang dikenal sebagai Taglib. menurut aturan Taglib, jika suatu kata ditujukan untuk mayoritas, maka minoritas juga ikut. Jika misalnya, saya memasuki kelas yang berisi 100 siswa terdiri dari 99 adalah anak laki-laki dan satu orang perempuan, dan jika saya berkata dalam bahasa Arab bahwa “anak laki-laki harus berdiri” maka anak perempuan juga harus berdiri. Saya tidak perlu menyebutkan “anak perempuan juga harus berdiri” secara terpisah.
gw jelas ga ngerti tata bahasa Arab. jd silahkan cek sendiri aturan Taglib tsb, benar atau tidak.
jadi, ketika Allah menyuruh malaikat, iblis pun ada disitu, tetapi tidak perlu disebutkan secara terpisah.

hmm.. jadi pembela Iblis nih..
tapi gmn klo si Iblis mengakui kesalahannya...?

38:75. Allah berfirman: "Hai iblis, apakah yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-Ku. Apakah kamu menyombongkan diri ataukah kamu (merasa) termasuk orang-orang yang (lebih) tinggi?."
38:76. Iblis berkata: "Aku lebih baik daripadanya, karena Engkau ciptakan aku dari api, sedangkan dia Engkau ciptakan dari tanah."

17:61. Dan (ingatlah), tatkala Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah kamu semua kepada Adam", lalu mereka sujud kecuali iblis. Dia berkata: "Apakah aku akan sujud kepada orang yang Engkau ciptakan dari tanah?"

Tidak ada alasan dr Iblis bahwa dia tidak diperintah utk sujud.Kesombongan Iblis, krn merasa derajadnya lbh tinggi, krn tercipta dari api, sehingga menolak perintahNya yg membuat Iblis, dihukum..

benar, Iblis adalah golongan Jin sesuai ayat diatas..


dua jawaban muslim bisa berbeda, yang satu iblis bagian dari malaikat, yang satu lagi iblis dari jin. mohon petunjuk dari mas adadeh. manakah yang benar. karena ada yang akan saya buktikan kalau auloh adalah setan yang nyata... salam.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby berani_murtad » Tue Dec 22, 2009 1:07 pm

@atas
siapakah yang dimaksudkan orang kafir bung?
mohon jawabannya.
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby orang bodoh » Tue Dec 22, 2009 10:59 pm

berani_murtad wrote:@atas
siapakah yang dimaksudkan orang kafir bung?
mohon jawabannya.



Qs 19:83
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim setan-setan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat maksiat dengan sungguh-sungguh ?

Iya,,benar ALLOH memang mengirimkan setan-setan itu kepada orang kafir, tetapi ingat ALLOH juga mengirimkan malaikat - malaikat kepada orang - orang yang berbuat baik ,,,,

Jangan diartikan bahwa dengan mengirimkan syetan kepada orang kafir lantas ALLOH adalah dari golongan Syetan ?

QS Al-Hijr : 39-40
Artinya:
“ ia (Iblis) berkata : “Tuhanku,.oleh karena engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, aku pasti akan jadikan (kejahatan) terasa indah bagi mereka dibumi, dan aku akan memyesatkan mereka mereka semuanya. Kecuali hamba-hamba Mu yang terpilih diantara mereka.”

“Demi kekuasaan engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba-Mu yang mukhlis diantara mereka”

Alloh itu maha Adil, makanya begitu iblis meminta dan protes akibat dikatakan sesat, maka ALLOH juga mengabulkan, Tetapi perlu diingat bahwasanya godaan iblis ini tidak akan berarti bagi orang-orang yang berakhlak benar dalam hidupnya.

Bro, yang namanya raja dah pasti adil ? Kenapa tuhan menciptakan surga dan neraka ? Itu adalah suatu ujian bagi umat manusia ? Kenapa umat manusia harus diuji ? Dan tidak menciptakan semuanya dalam kondisi baik ? Bahkan Malaikatpun protes kepada ALLOH.

"Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, ‘Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.’ Mereka berkata, ‘Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?’ Tuhan berfirman, ‘Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.’"
Qs. al-Baqarah : 30

Kemudian Allah memanggil Adam untuk mengajarkan kepada malaikat, Allah memerintahkan, ‘Hai Adam, ceritakan kepada para malaikat jawaban dari pertanyaan yang telah Aku ajukan kepada mereka itu.’ Maka menjawablah Adam, dan Allah menunjukkan kelebihan Adam atas mereka. Dalam keadaan demikian, Allah mengatakan kepada malaikat, ‘Bukankah Aku telah katakan bahwa sesungguhnya Aku ini Maha Mengetahui apa-apa yang ada di langit dan di bumi, yang tidak diketahui oleh selain-Ku, dan Aku Maha Tahu terhadap sesuatu yang kamu nyatakan dengan perkataanmu dan apa-apa yang tersimpan dalam diri kamu sekalian?’

"Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para malaikat lalu berkata, ‘Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu orang-orang yang benar!’ Mereka menjawab, ‘Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.’ Allah berfirman, ‘Hai Adam, beritahukanlah kepada mereka nama-nama benda itu.’ Allah berfirman, ‘Bukankah sudah Ku-katakan kepadamu, bahwa sesungguhnya Aku mengetahui rahasia langit dan bumi dan mengetahui yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan?’"
Qs. al-Baqarah : 31-33

Lalu seluruh malaikat-malaikat itu sujud semuanya kecuali Iblis, dia menyombongkan diri dan adalah dia termasuk orang-orang yang kafir. Allah berfirman, ‘Hai Iblis, apakah yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-Ku? Apakah kamu menyombongkan diri ataukah kamu (merasa) termasuk orang-orang yang (lebih) tinggi?’ Iblis berkata, ‘Aku lebih baik daripadanya, karena Engkau ciptakan aku dari api, sedangkan dia Engkau ciptakan dari tanah.’ Allah berfirman, ‘Maka keluarlah kamu dari surga, sesungguhnya kamu adalah orang yang diusir, sesungguhnya kutukan-Ku tetap atasmu sampai Hari Pembalasan.’"
Qs. 38 : 73-78

Iblis diusir dari surga dikarenakan kesombongannya ? Karena apa ? Karena, tidak pantaslah makhluk itu sombong kepada yang membuatnya, yang pantas sombong itu hanya TUHAN Semesta alam.

Pada dasarnya semua manusia itu pada awalnya suci seperti bayi, mereka sesat dan disesatkan karena kesalahan mereka akibat tergoda oleh hawa nafsu angkara murka, untuk berbuat kerusakan dibumi. Bukti bahwa bayi itu suci apa ? Bayi, biasanya berbau wangi, bangun tidur bayi belum mandi saja sudah wangi, itu adalah bukti yang nyata. Kenapa setelah besar mereka tidak wangi lagi ? Ya karena dosa yang sudah diperbuatnya.

Sudahlah bro, kalau masih menganggap tuhan itu syetan, sekarang bro buktikan sendiri apakah bro bisa menciptakan darah ?
Menciptakan tajamnya penglihatan Mata ?

Dari anda kecil, TUHAN sudah menyayangi anda, melalui kasih sayang yang dicurahkan oleh orang tua kita. Bayi itu cuman pasrah, tetapi dengan sifat kemanusiaan TUHAN tetap merawat kita, memberikan segala yang ada di langit dan dibumi.
Apakah TUHAN pernah meminta anda semua untuk membayar kebaikan TUHAN ? Seberapa pemurahnya tuhan yang bisa menciptakan mesin penggiling dalam perut, yang menjadikannya darah,,,, APAKAH anda bisa mencipatakan hal tersebut ?
Seandainya kedua mata kita dicolok , kemudian diganti dengan uang 1 Miliar, apakah kita akan rela ?

Ingat TUHAN itu maha besar, tetapi TUHAN juga maha ghoib, lembut . Janganlah anda menyamakan TUHAN dengan sesuatu apapun,apalagi DZATnya ? tidak akan mampu,

Otak kita ini kecil,, jadi harus faham dengan sesuatu yang sebenarnya diluar dari akal kita. Mau benar atau salah dalam hidup ini, bukan TUHAN yang mengatur, tetapi kemauan dari makhluk itu sendiri, karena apa ? Karena makhluk hidup diberi Hati, AKAL, FIKIRAN.

ROH KUDUS = ROH SUCI. Karena ROH itu urusan ALLOH maka kita diwajibkan kembali kepada ALLOH dengan suci, dan bahagia. Kalau tidak SUCI larinya kemana ? Ya itu tadi jadi roh gentayangan (kuwuk) , yang tidak diterima oleh ALLOH dan bisanya cuman mengharap doa dari manusia yang masih hidup.

Meninggal Dunia = Meninggalkan raga kita, bukan DUNIA yang faham kita ini.

Sekarang bro fikir, kenapa TUHAN menciptakan yang 4 :
1. Tuhan menciptakan Malaikat, JIN, IBLIS, dan MANUSIA.
2. Tuhan menciptakan timur, utara, selatan, barat.
3. Tuhan menciptakan kitab taurat, zabur, injil, al'quran.
4. Tuhan menciptakan buah kelapa: kulit luar kelapa, batok kelapa, daging kelapa, air kelapa.
5. Tuhan menciptakan Langit, Bumi, Bulan dan Bintang
5. Tuhan menciptakan 4 unsur : Air, Api, Angin dan TANAH

Apalagi kehebatan ALLOH ?
1. Sema sidik jari anak cucu adam itu tidak ada yang sama.
2. Kerikil sebegitu banyaknya juga tidak ada yang sama.

Kebenaran itu hanya milik TUHAN, tidaklah pantas kita meng-aku2 paling benar. Satu jari menunjuk orang lain, 3 jari menunjuk kearah kita. (Coba saja anda praktekkan menunjuk orang lain, satu jari ke arah dia yang 3 ke kita ). Kalau kita menunjuk dan menganggap orang lain salah, bahwasanya kita sendiri juga termasuk orang yang salah. Jadi harus bagaimana ? Ya jangan menyalahkan orang lain, karena kita juga orang yang belum benar.
orang bodoh
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 51
Joined: Mon Dec 21, 2009 7:26 pm

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby AkuAdalahAing » Tue Dec 22, 2009 11:26 pm

orang **** wrote:Sekarang bro fikir, kenapa TUHAN menciptakan yang 4 :
1. Tuhan menciptakan Malaikat, JIN, IBLIS, dan MANUSIA.
2. Tuhan menciptakan timur, utara, selatan, barat.
3. Tuhan menciptakan kitab taurat, zabur, injil, al'quran.
4. Tuhan menciptakan buah kelapa: kulit luar kelapa, batok kelapa, daging kelapa, air kelapa.
5. Tuhan menciptakan Langit, Bumi, Bulan dan Bintang
5. Tuhan menciptakan 4 unsur : Air, Api, Angin dan TANAH

1. setan ciptaan siapa ???
2. tenggara, barat daya, barat laut, timur laut ciptaan siapa ???
3.
4.
5. mars, yupiter, pluto, neptunus, saturnus ciptaan siapa ???
5.

orang **** wrote:Apalagi kehebatan ALLOH ?
1. Sema sidik jari anak cucu adam itu tidak ada yang sama.
2. Kerikil sebegitu banyaknya juga tidak ada yang sama.

1. sema sidik jari adalah tauhid
2. kerikil adalah tauhid

:rolleyes:
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby orang bodoh » Wed Dec 23, 2009 12:10 am

Hamba Setan wrote:Mengapa penyembah Tuhan benci banget dengan Setan, padahal penyembah setan nggak pernah mengusik penyembah Tuhan.

Ayo dong toleransi beragama ditegakkan ! [-X


Mengapa penyembah Tuhan benci banget dengan Setan, ?
Siapa yang membenci penyembah setan ? kok buruk sangka gitu \:D/

padahal penyembah setan nggak pernah mengusik penyembah Tuhan.
Itu menurut penyembah setan :rock:

Itu seperti begini : Anda menyalakan musik pada saat orang sedang beristirahat, disebuah perkampungan padat. Menurut anda ngga masalah, karena
itu adalah urusan anda,,, tetapi anda lupa, bahwasanya ada orang lain yang tanpa sengaja mendengarkan musik anda
dan terganggu istirahatnya,,,

Di dunia ini, ada aturan bro,,,
Penyembah syetan, berkumpulnya juga dengan penyembah setan.
Penyembah TUHAN, berkumpulnya juga dengan penyembah TUHAN.

Kalau mau berbuat seenak udelnya, seharusnya penyembah syetan membuat dunia sendiri, jangan di DUNIA ini yang notabene kepunyaan TUHAN. Mintalah kepada Syetan untuk membuatkan surga sendiri, dunia sendiri.

Tetapi,,, tuhan maha adil, TUHAN ngga mengusir syetan dari DUNIA INI sampai dengan hari pembalasan.
:finga:
orang bodoh
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 51
Joined: Mon Dec 21, 2009 7:26 pm

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby AkuAdalahAing » Wed Dec 23, 2009 12:19 am

orang **** wrote:Sekarang tinggal anda pilih, mau benar atau salah ? itu seperti sebuah roti dan tahi, yang diletakkan didepan kita,
mau makan yang mana terserah anda :drinkers:

di copas dengan sedikit modifikasi dari terserah-anda-t35022/

Pilih ROTI atau tahi ???

Mau makan yang mana ??? Terserah Anda !!!
Karena kita sebagai manusia mempunyai FreeWill.
Yang penting kita tahu dan sadar APA SEBENARNYA yang kita MAKAN.

















































Nomor
SIFAT & Tindakan yang pernah dilakukan
ROTI
tahi
1
MINTA disembah
TIDAK
YA
Thaahaa QS.20:14
2
MEMUJI diri sendiri
(NARSIS)
TIDAK
YA
Al Faatihah QS.1:1
3
Dalam hal bersumpah
Bersumpah demi diri-Nya sendiri
Kej 22:16
Bersumpah demi benda-benda
Adz Dzaariyaat QS.51:1-3
QS.52:1 demi BUKIT
QS.53:1 demi BINTANG
QS.74:32 demi BULAN
QS.91:1 demi MATAHARI
QS.95:1 demi BUAH
QS.100:1 demi KUDA
4
Ketika berbicara / berfirman kepada manusia
Konsisten dengan kata ganti tunggal (AKU)
Kej 1:29
Kej 2:18
Kej 6:13
Tidak konsisten dengan penggunaan kata ganti, kadang-kadang dengan kata ganti AKU, kadang-kadang KAMI, kadang-kadang dg DIA dan nabinya
Al Baqarah QS.2:8-9
Al Baqarah QS.2:279
QS.3:118
QS.3:140
QS.3:145
5
Ketika berbicara kepada DIRINYA sendiri dalam KE-ESA-ANNYA
Menggunakan kata ganti jamak (KITA)
Kej 1:26
Tidak pernah
6
Menghukum nabi yang berkelakuan tidak baik
YA
TIDAK
7
NamaNYA layak disejajarkan dengan nama manusia
TIDAK
YA
QS.2:279
8
Suka menipu manusia
TIDAK
9
Suka menyesatkan manusia
TIDAK
YA
Al An’aam QS.6:39
Al A’raaf QS.7:178

post281775.html?hilit=menyesatkan#p281775
10
WUJUD
ROH
Kej 1:2
Ay 33:4
Yeh 11:24
dzat / zat
Yunus QS.10:3
11
Perlu pertolongan manusia untuk menjaga keberadaannya
TIDAK
12
Menanti kontribusi dari anda yang peduli
...
...



















































Nomor
SIFAT & Tindakan yang pernah dilakukan
TUHAN
allah swt
1
Gila disembah
TIDAK
YA
Thaahaa QS.20:14
Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah salat untuk mengingat Aku
2
Suka memuji diri sendiri
TIDAK
YA
Al Faatihah QS.1:1
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
(dan semua akhir ayat sejenisnya... 99 klaim gelar allah swt)
3
Dalam hal bersumpah
Bersumpah demi diri-Nya sendiri
Kej 22:16
kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri"
Bersumpah demi benda-benda
Adz Dzaariyaat QS.51:1-3
demi ANGIN, dan AWAN, dan kapal berlayar
52:1 demi BUKIT
53:1 demi BINTANG
74:32 demi BULAN
91:1 demi MATAHARI
95:1 demi BUAH
100:1 demi KUDA
(dan beberapa ayat lainnya)
4
Ketika berbicara / berfirman kepada manusia
Konsisten dengan kata ganti tunggal (AKU)
Kej 1:29
Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
Kej 2:18
TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."
Kej 6:13
Berfirmanlah Allah kepada Nuh: "Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk, sebab bumi telah penuh dengan kekerasan oleh mereka, jadi Aku akan memusnahkan mereka bersama-sama dengan bumi.
(dan ratusan ayat lainnya)
Tidak konsisten dengan penggunaan kata ganti, kadang-kadang dengan kata ganti AKU, kadang-kadang KAMI, kadang-kadang dg DIA dan nabinya
Al Baqarah QS.2:8
"Kami beriman kepada Allah dan Hari kemudian"
QS.2:9
Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman,
QS.2:279
Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu.
QS.3:118
Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.
QS.3:140
, Kami pergilirkan di antara manusia
QS.3:145
niscaya Kami berikan kepadanya pahala dunia itu, dan barang siapa menghendaki pahala akhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala akhirat. Dan Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.
(dan puluhan ayat lainnya)
5
Ketika berbicara kepada DIRINYA sendiri dalam KE-ESA-ANNYA
Menggunakan kata ganti jamak (KITA)
Kej 1:26
Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.
Tidak pernah
6
Menghukum nabi yang berkelakuan tidak baik
YA
TIDAK
7
NamaNYA layak disejajarkan dengan nama manusia
TIDAK
YA
QS.2:279
Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu.
(dan beberapa ayat lainnya)
8
Suka menipu manusia
TIDAK
YA
An Nisaa QS.4:157
dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka.
(PERHATIKAN !!! TINDAKAN APA yang sedang dilakukan oleh allah swt ???)
(dan beberapa ayat lainnya, rekapannya adalah INTI dari alquran)
9
Suka menyesatkan manusia
TIDAK
YA
Al An’aam QS.6:39
Barang siapa yang dikehendaki Allah (kesesatannya), niscaya disesatkan-Nya.
Al A’raaf QS.7:178
dan barang siapa yang disesatkan Allah,
(dan beberapa ayat lainnya, rekapannya adalah INTI dari alquran)
10
WUJUD
ROH
Kej 1:2
Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
Ay 33:4
Roh Allah telah membuat aku, dan nafas Yang Mahakuasa membuat aku hidup.
Yeh 11:24
Dan Roh itu mengangkat aku dan membawa aku kembali di dalam penglihatan yang dari Roh Allah ke negeri Kasdim kepada para buangan. Lalu menghilanglah penglihatan yang kulihat itu dari padaku
(dan beberapa ayat lainnya)
dzat / zat
Yunus QS.10:3
Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas Arasy untuk mengatur segala urusan. Tiada seorang pun yang akan memberi syafaat kecuali sesudah ada izin-Nya. (Zat) yang demikian itulah Allah, Tuhan kamu, maka sembahlah Dia. Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran?
11
Perlu pertolongan manusia untuk menjaga keberadaannya
TIDAK
12
Menanti kontribusi dari anda yang peduli
...
...


PS: TABEL di atas adalah TABEL DINAMIK
Artinya... jika ada rekan-rekan Kapir kolopir maupun rekan-rekan yang masih islam mempunyai data tambahan dengan referensi yang jelas, saya mohon kesediaannya untuk mem-post di thread ini, sehingga saya bisa menambahkan data tersebut kedalam tabel di atas untuk point (11), (12), dan seterusnya.

Terima kasih.
Last edited by AkuAdalahAing on Wed Dec 23, 2009 12:56 am, edited 1 time in total.
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby AkuAdalahAing » Wed Dec 23, 2009 12:28 am

orang **** wrote:3. Tuhan menciptakan kitab taurat, zabur, injil, al'quran.

BENARKAH ???

Dari Taurat ke Zabur ke Injil memakan waktu ribuan tahun tapi sifat TUHAN tetap konsisten.
alquran hanya memakan waktu 23 tahun, lha koq sifat TUHANNYA bisa berubah setelah menciptakan alquran ???

Benarkah TUHANNYA Taurat, Zabur dan Injil sama dengan tuhannya alquran ???
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby AkuAdalahAing » Wed Dec 23, 2009 12:48 am

orang **** wrote:Itu seperti begini : Anda menyalakan musik pada saat orang sedang beristirahat, disebuah perkampungan padat. Menurut anda ngga masalah, karena
itu adalah urusan anda,,, tetapi anda lupa, bahwasanya ada orang lain yang tanpa sengaja mendengarkan musik anda
dan terganggu istirahatnya,,,

Di dunia ini, ada aturan bro,,,
Penyembah syetan, berkumpulnya juga dengan penyembah setan.
Penyembah TUHAN, berkumpulnya juga dengan penyembah TUHAN.

Kalau mau berbuat seenak udelnya, seharusnya penyembah syetan membuat dunia sendiri, jangan di DUNIA ini yang notabene kepunyaan TUHAN. Mintalah kepada Syetan untuk membuatkan surga sendiri, dunia sendiri.

Tetapi,,, tuhan maha adil, TUHAN ngga mengusir syetan dari DUNIA INI sampai dengan hari pembalasan.
:finga:

Itu seperti begini : Anda menyalakan musik (adzan 5 waktu/ ngaji / takbir / tarawih dsb) pada saat orang sedang beristirahat, disebuah perkampungan padat. Menurut anda (muslim) ngga masalah, karena
itu adalah urusan anda (muslim),,, tetapi anda (muslim) lupa, bahwasanya ada orang lain (agama lain) yang tanpa sengaja mendengarkan musik (adzan 5 waktu/ ngaji / takbir / tarawih dsb) anda dan terganggu istirahatnya,,,

Di dunia ini, ada aturan bro,,,
Penyembah syetan, berkumpulnya juga dengan penyembah setan.
Penyembah TUHAN, berkumpulnya juga dengan penyembah TUHAN.

Kalau mau berbuat seenak udelnya, seharusnya penyembah syetan membuat dunia sendiri, jangan di DUNIA ini yang notabene kepunyaan TUHAN. Mintalah kepada Syetan untuk membuatkan surga sendiri, dunia sendiri.

Tetapi,,, TUHAN MAHA ADIL, TUHAN ngga mengusir syetan dari DUNIA INI sampai dengan hari pembalasan.
:finga:
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby berani_murtad » Wed Dec 23, 2009 10:48 am

orang **** wrote:Qs 19:83
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim setan-setan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat maksiat dengan sungguh-sungguh ?

Iya,,benar ALLOH memang mengirimkan setan-setan itu kepada orang kafir, tetapi ingat ALLOH juga mengirimkan malaikat - malaikat kepada orang - orang yang berbuat baik ,,,,

Jangan diartikan bahwa dengan mengirimkan syetan kepada orang kafir lantas ALLOH adalah dari golongan Syetan ?

begini mas, kalau anda mengartikan auloh yang mengirim setan maka dapat dipastikan setan adalah bukan golongan yang tersesat. tapi setan bekerja atas perintah auloh. jadi kalau dikatakan setan mengingkari tuhan adalah omong kosong yang diklaim alquran. ngertikan....

QS Al-Hijr : 39-40
Artinya:
“ ia (Iblis) berkata : “Tuhanku,.oleh karena engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, aku pasti akan jadikan (kejahatan) terasa indah bagi mereka dibumi, dan aku akan memyesatkan mereka mereka semuanya. Kecuali hamba-hamba Mu yang terpilih diantara mereka.”

“Demi kekuasaan engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba-Mu yang mukhlis diantara mereka”

Alloh itu maha Adil, makanya begitu iblis meminta dan protes akibat dikatakan sesat, maka ALLOH juga mengabulkan, Tetapi perlu diingat bahwasanya godaan iblis ini tidak akan berarti bagi orang-orang yang berakhlak benar dalam hidupnya.

Bro, yang namanya raja dah pasti adil ? Kenapa tuhan menciptakan surga dan neraka ? Itu adalah suatu ujian bagi umat manusia ? Kenapa umat manusia harus diuji ? Dan tidak menciptakan semuanya dalam kondisi baik ? Bahkan Malaikatpun protes kepada ALLOH.

satu jawaban saja, di dalam satu ayat alquran auloh sudah menentukan bagian mana untuk setan dan bagian mana untuk dirinya dengan ketetapan pasti. bukan keadilan memberikan kebaikan, tetapi justru keadilan memberikan kejahatan bagi diri manusia. karena sifat yang dimiliki setan dengan diri auloh adalah sama. satu ayat yang mengungkapkan kalau auloh sudah berjanji bagian yang ditentukan bagi setan adalah

Qs4:118
yang dilaknati Allah dan setan itu mengatakan: "Saya benar-benar akan mengambil dari hamba-hamba Engkau bahagian yang sudah ditentukan (untuk saya),

arti dari ayat diatas adalah bagian manusia yang telah dipilih oleh auloh untuk setan dengan ketetapan yang pasti. dan islam tidak terlepas dari takdir. karena itu tuhan islam bukanlah tuhan melainkan setan

"Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, ‘Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.’ Mereka berkata, ‘Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?’ Tuhan berfirman, ‘Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.’"
Qs. al-Baqarah : 30

Kemudian Allah memanggil Adam untuk mengajarkan kepada malaikat, Allah memerintahkan, ‘Hai Adam, ceritakan kepada para malaikat jawaban dari pertanyaan yang telah Aku ajukan kepada mereka itu.’ Maka menjawablah Adam, dan Allah menunjukkan kelebihan Adam atas mereka. Dalam keadaan demikian, Allah mengatakan kepada malaikat, ‘Bukankah Aku telah katakan bahwa sesungguhnya Aku ini Maha Mengetahui apa-apa yang ada di langit dan di bumi, yang tidak diketahui oleh selain-Ku, dan Aku Maha Tahu terhadap sesuatu yang kamu nyatakan dengan perkataanmu dan apa-apa yang tersimpan dalam diri kamu sekalian?’

"Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para malaikat lalu berkata, ‘Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu orang-orang yang benar!’ Mereka menjawab, ‘Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.’ Allah berfirman, ‘Hai Adam, beritahukanlah kepada mereka nama-nama benda itu.’ Allah berfirman, ‘Bukankah sudah Ku-katakan kepadamu, bahwa sesungguhnya Aku mengetahui rahasia langit dan bumi dan mengetahui yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan?’"
Qs. al-Baqarah : 31-33

Lalu seluruh malaikat-malaikat itu sujud semuanya kecuali Iblis, dia menyombongkan diri dan adalah dia termasuk orang-orang yang kafir. Allah berfirman, ‘Hai Iblis, apakah yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Ku-ciptakan dengan kedua tangan-Ku? Apakah kamu menyombongkan diri ataukah kamu (merasa) termasuk orang-orang yang (lebih) tinggi?’ Iblis berkata, ‘Aku lebih baik daripadanya, karena Engkau ciptakan aku dari api, sedangkan dia Engkau ciptakan dari tanah.’ Allah berfirman, ‘Maka keluarlah kamu dari surga, sesungguhnya kamu adalah orang yang diusir, sesungguhnya kutukan-Ku tetap atasmu sampai Hari Pembalasan.’"
Qs. 38 : 73-78

Iblis diusir dari surga dikarenakan kesombongannya ? Karena apa ? Karena, tidak pantaslah makhluk itu sombong kepada yang membuatnya, yang pantas sombong itu hanya TUHAN Semesta alam.

Pada dasarnya semua manusia itu pada awalnya suci seperti bayi, mereka sesat dan disesatkan karena kesalahan mereka akibat tergoda oleh hawa nafsu angkara murka, untuk berbuat kerusakan dibumi. Bukti bahwa bayi itu suci apa ? Bayi, biasanya berbau wangi, bangun tidur bayi belum mandi saja sudah wangi, itu adalah bukti yang nyata. Kenapa setelah besar mereka tidak wangi lagi ? Ya karena dosa yang sudah diperbuatnya.

Sudahlah bro, kalau masih menganggap tuhan itu syetan, sekarang bro buktikan sendiri apakah bro bisa menciptakan darah ?
Menciptakan tajamnya penglihatan Mata ?

Dari anda kecil, TUHAN sudah menyayangi anda, melalui kasih sayang yang dicurahkan oleh orang tua kita. Bayi itu cuman pasrah, tetapi dengan sifat kemanusiaan TUHAN tetap merawat kita, memberikan segala yang ada di langit dan dibumi.
Apakah TUHAN pernah meminta anda semua untuk membayar kebaikan TUHAN ? Seberapa pemurahnya tuhan yang bisa menciptakan mesin penggiling dalam perut, yang menjadikannya darah,,,, APAKAH anda bisa mencipatakan hal tersebut ?
Seandainya kedua mata kita dicolok , kemudian diganti dengan uang 1 Miliar, apakah kita akan rela ?

Ingat TUHAN itu maha besar, tetapi TUHAN juga maha ghoib, lembut . Janganlah anda menyamakan TUHAN dengan sesuatu apapun,apalagi DZATnya ? tidak akan mampu,

Otak kita ini kecil,, jadi harus faham dengan sesuatu yang sebenarnya diluar dari akal kita. Mau benar atau salah dalam hidup ini, bukan TUHAN yang mengatur, tetapi kemauan dari makhluk itu sendiri, karena apa ? Karena makhluk hidup diberi Hati, AKAL, FIKIRAN.

ROH KUDUS = ROH SUCI. Karena ROH itu urusan ALLOH maka kita diwajibkan kembali kepada ALLOH dengan suci, dan bahagia. Kalau tidak SUCI larinya kemana ? Ya itu tadi jadi roh gentayangan (kuwuk) , yang tidak diterima oleh ALLOH dan bisanya cuman mengharap doa dari manusia yang masih hidup.

Meninggal Dunia = Meninggalkan raga kita, bukan DUNIA yang faham kita ini.

begini bro, yang perlu kita pahami adalah mengapa yang bergelar tuhan justru sudah merencanakan kejahatan dari awal untuk penciptaan yang terjadi.
berarti tidak ada satupun manusia atau setan yang bersalah dari awal jika kejahatan itu sudah direncanakan dari awal oleh tuhan. anda paham tidak????

Sekarang bro fikir, kenapa TUHAN menciptakan yang 4 :
1. Tuhan menciptakan Malaikat, JIN, IBLIS, dan MANUSIA.
2. Tuhan menciptakan timur, utara, selatan, barat.
3. Tuhan menciptakan kitab taurat, zabur, injil, al'quran.
4. Tuhan menciptakan buah kelapa: kulit luar kelapa, batok kelapa, daging kelapa, air kelapa.
5. Tuhan menciptakan Langit, Bumi, Bulan dan Bintang
5. Tuhan menciptakan 4 unsur : Air, Api, Angin dan TANAH

maaf , jika tuhan islam saya tidak percaya dia yang melakukan. saya percaya tuhan selain islam yang melakukan itu.
jika dalam islam adalah sosok iblis yang ingin diakui derajatnya sebanding dengan tuhan yang asli. dan ini terbukti dengan ayat dimana setan ingin diakui derajatnya sama dengan tuhan:

Qs70:40
Maka aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.

ini adalah pengakuan iblis yang ingin disetarakan dengan tuhan yang asli. bacalah ayatnya baik-baik
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby orang bodoh » Wed Dec 23, 2009 11:22 am

Begini saja, setiap orang akan mengaku bahwasanya pendapat dirinya adalah yang paling benar.Dengan segala argumentasi yang ada dicurahkan untuk mendapatkan pembeneran tersebut. Ayat dicuplik-cuplik dan di akali untuk membenarkan sesuatu yang dibisikikkan oleh nafsu, sehingga menjerumuskan seseorang untuk berbuat yang tidak sebagaimana mestinya. Saya tidak menyalahkan siapapun dalam hal ini, menurut saya, orang berbicara dan berdebat itu mudah. Yang paling susah adalah melaksanakan apa yang diperintahkan oleh TUHAN kepada kita. Kita juga harus menaruh curiga kepada sesuatu yang dibisikkan oleh NAFSU walaupun bisikan tersebut seakan-akan benar.
Begini contohnya :
- Kita sedang berpuasa, dan orang lain sedang berjualan makanan. Di dalam hati kita biasanya dibisikkan kata-kata "Gimana sih orang itu, kok ngga menghormati orang berpuasa ". Nah hal ini seperti suatu bisikan untuk berbuat kebaikan , tetapi sebenarnya adalah sebuah jebakan, karena apa ? Sebenarnya kita tidak tahu apakah orang yang berjualan tersebut memiliki agama yang sama dengan kita atau tidak, dan siapa tahu yang berjualan itu juga untuk memberi nafkah keluarganya.
jadi, walapun bisikan tersebut seakan - akan benar, kita tetap harus menaruh curiga kepada nafsu. Apa dibalik bisikan tersebut.

Banyak orang yang kelihatanya bersih jiwa, suci dll, tetapi mereka juga meng-agungkan kesombongan, merasa dirinyalah yang paling benar.Padahal mereka lupa bahwa kesombongan itu merupakan sifat yang dibenci oleh TUHAN.

Jadi bro, menurut pendapat saya marilah kita memberi nasehat, kepada kaki-kaki kita sendiri, hati-2 kita sendiri. Kalau cuman berbicara tetapi tidak dijalani, namanya juga bohong. NIAT, UCAP, TEKAD, TABIAT dalam kebaikan itu adalah yang menurut saya benar, hanya kepada satu TUHAN. Apalah hak kita meyalahkan orang lain, agama orang lain, pendapat orang lain ? Kenapa kita tidak menyalahkan diri kita masing - masing ?

Yang beragama NASRANI, mengikuti 10 dan ajaran kasih kristus.
Yang beragama ISLAM, mengikuti ajaran al'quran dan sunnah.
Yang beragama budha dll juga harus begitu.

:turban:
orang bodoh
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 51
Joined: Mon Dec 21, 2009 7:26 pm

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby AkuAdalahAing » Wed Dec 23, 2009 11:34 am

Yang beragama NASRANI, mengikuti 10 dan ajaran kasih kristus.
    Kira-kira akan berdampak bagaimana terhadap orang di luar NASRANI ???
Yang beragama ISLAM, mengikuti ajaran al'quran dan sunnah.
    Kira-kira akan berdampak bagaimana terhadap orang di luar islam ???
Yang beragama budha dll juga harus begitu.
    Kira-kira akan berdampak bagaimana terhadap orang di luar Budha ???
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby orang bodoh » Wed Dec 23, 2009 11:47 am

yang dilaknati Allah dan setan itu mengatakan: "Saya benar-benar akan mengambil dari hamba-hamba Engkau bahagian yang sudah ditentukan (untuk saya),
arti dari ayat diatas adalah bagian manusia yang telah dipilih oleh auloh untuk setan dengan ketetapan yang pasti. dan islam tidak terlepas dari takdir. karena itu tuhan islam bukanlah tuhan melainkan setan

Menurut saya bukan begitu bro, bahagian yang sudah ditentukan (untuk saya)/ (untuk setan) itu sudah jelas yaitu :
1. Apabila berbicara bohong.
2. Memakan makanan dengan tidak menyebut nama TUHAN.
3. Makan dengan tangan kiri (makan dari hasil perbuatan buruk contoh : korupsi, mencuri dll).
4. Marah.

islam tidak terlepas dari takdir. iya benar, Takdir = Ketetapan TUHAN Contohnya: Anda ditakdirkan lahir dari perut seorang ibu. Anda ditakdirkan meninggal jam sekiaan tanggal sekian. Ada yang ditakdirkan menjadi seorang yang cakep (YUSUF) dll. Tetapi kita dianjurkan untuk selalu berdoa, dengan cara membuka 2 telapak tangan di dada, apa maksudnya ?
Maksudnya ya, PASRAH kepada apa yang diberikan TUHAN.
Do'a artinya :
1. Bukan meminta-minta, karena TUHAN bukan seorang bapak yang pantas dimintai sesuatu oleh anaknya.
Contoh : Ya tuhan berikanlah aku uang, berikanlah aku ,,, , berikanlah aku dst (do'a seperti ini juga belum pas).
2. Menyuruh, karena TUHAN bukan seorang anak yang pantas disuruh - suruh oleh bapaknya.
Contoh : Ya TUHAN jauhkanlah syetan, dekatkanlah kebaikan (do'a seperti ini juga belum pas).
orang bodoh
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 51
Joined: Mon Dec 21, 2009 7:26 pm

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby JANGAN GITU AH » Wed Dec 23, 2009 12:05 pm

Priiiiiitt...stop perdebatan di sub forum ini.
Mohon moderator memperhatikan. Telah terjadi pelanggaran. Ini adalah resource centre....
sdr, kafir dan murtadun sekalian tidak perlu menanggapi di sub forum ini...terima kasih
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5323
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby orang bodoh » Wed Dec 23, 2009 12:49 pm

begini bro, yang perlu kita pahami adalah mengapa yang bergelar tuhan justru sudah merencanakan kejahatan dari awal untuk penciptaan yang terjadi.

Jawaban :

Begini bro :
1. Kemauan TUHAN itu belum tentu sesuai dengan kemauan MAKHLUKNYA. Contoh : Kita semua sebagai makhluk sebenarnya tidak suka / mau kalau diberi sakit, diberi kemiskinan, diberi kemelaratan dll. Tetapi, mungkin TUHAN memiliki rencana lain dibalik semua itu. Mungkin dengan diberikan sakit, hamba selalu ingat kepada TUHAN-Nya.
2. Benar menurut kita, belum tentu benar menurut TUHAN.
3. Apakah kita bisa faham, buat apa TUHAN menciptakan makhluk ? Seandainya TUHAN tidak menciptakannya, TUHAN juga masih tetap eksis.
4. Apakah kita bisa faham ? Kenapa tuhan harus dipuji, diagungkan dll. Walaupun tidak ada makhluk yang meng-agungkan TUHAN, memujinya, TUHAN masih tetap AGUNG dan MULIA.
5. Adanya TUHAN itu tergantung pada HAMBA-Nya, Maksudnya: Kalau kita ber-TUHAN maka TUHAN juga ada dalam hati kita (Bukan Dzat). TETAPI, Kalau menurut kita TUHAN itu tidak ada, didalam hati kitapun juga tidak ada TUHAN.
6. Ada pilihan, SURGA, NERAKA, atau kembali kepada TUHAN. ITU seperti ruas - ruas pada daun, yang cabangnya ada ke-kiri ke-kanan, dan ada yang LURUS.

Ke- Kiri, itu menandakan jalan ke arah neraka.
Ke- kanan, itu menandakan jalan ke arah surga.
Lurus kedepan, menandakan kita kembali kepada pencipta.

Menurut saya, seharusnya kita menuju yang kedepan, bukan ke-kiri atau ke-kanan yang sebenarnya menuju kepada ciptaannya saja. Kalau kita sudah kembali kepada PENCIPTA dengan benar, itu sama dengan meninggal dunia dengan sempurna. Apa sih susahnya kalau sudah dekat dan kembali kepada TUHAN ? Kita tidak memintapun sudah dikasih. Tidak perlu kita mengharapkan masuk surga, dan tidak dimasukkan ke neraka.

Menurut saya, kita sebagai makhluk pasti tidak akan mampu mengerti apa yang menjadi kemauan TUHAN. Karena apa ? kita tidak memiliki ilmu yang cukup untuk bisa mengerti kemauan TUHAN. Otak, akal, kita itu kecil, jauh dengan YANG MAHA KUASA.

Coba jawab , "kenapa tuhan tidak menurunkan kejahatan saja diseluruh alam raya ini" kenapa sifat tuhan kok "Maha Pengasih dan penyayang". Tuhan itu memiliki semua sifat, Maha Lebut, Maha Besar, Maha Pemurah, juga Maha Pemurka.

Kenapa saya katakan TUHAN Maha Pemurka, ya itu tadi, IBLIS membangkang, tidak patuh, sombong, berdalih dll. Toh Iblis khan akhirnya patuh dan ta'at sampai diusir dari rahmat TUHAN. Kenapa pada saat itu iblis tidak memurkai TUHAN saja ?

Semua makhluk di bumi ini, sudah mendapatkan cinta kasih, rahmat, kasih sayang dari TUHAN. Hewanpun juga mendapatkannya, yaitu bisa makan, menyusui anaknya, dll. Dan yang lainnya akan diberikan kepada TUHAN nanti pada hari pembalasan.
orang bodoh
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 51
Joined: Mon Dec 21, 2009 7:26 pm

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby AkuAdalahAing » Wed Dec 23, 2009 1:39 pm

setelah tidak dapat menjawab pertanyaan karena argumentasinya maka menyepamlah dia... dasar muslim CEMEN !!! Tem-at paling tepat untuk anda adalah :toimonster:
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby orang bodoh » Wed Dec 23, 2009 1:43 pm

Gini bro :
- Contoh : Ada seorang bayi lahir dimuka bumi, kemudian entah atas kesalahan ibu dan bapaknya, maka anaknya dibunuh karena ada bisikan "Bunuh saja anakmu, karena dia akan memberatkan hidupmu, membuatmu miskin, tidak mampu memberi makan dll", akhirnya si ibu dan bapaknya membunuhnya. Hal ini menandakan bahwa si ibu dan bapak anak tersebut sudah di jerumuskan oleh syetan. #-o

Dan saya heran, kenapa ibu dan bapak anda tidak membunuh anda saja, pada saat anda lahir ?. Akhirnya saya faham bahwasanya ibu dan bapak anda masih menyayangi anda, walaupun nanti pada akhirnya terkontaminasi oleh syahwat/nafsu kemauan dan bisikan dari syetan. :finga:

Syetan itu adalah sifat yang ada dan membisikkan dalam bathin kita. Wujud syetan itu ada 2 ada yang berupa Jin dan Manusia yang sudah kehilangan rasa jin-nya dan rasa ke-manusiaannya, sehingga seorang jin maupun manusia yang sudah terkena virus syetan, akan dikendalikan oleh syetan melalui kendaraannya yaitu nafsu. Nafsu yang mana nafsu yang datangnya dari makanan yang haram, dari hasil perbuatan perusakan dll. Rajanya syetan itu adalah IBLIS.

Kenapa harus berpuasa ? karena dengan berpuasa, badan menjadi lemas, tidak berdaya, sehingga akan mengendalikan nafsu angkara yang ada pada kita. Nafsu itu datangnya dari makanan. Kenapa ? Ada ungkapan "Nafsu Makan" jadi kalau sudah ber-NAFSU MAKAN = yang makan adalah NAFSUNYA, atas perintah syetan. =P~

Makanya, orang jaman dahulu makannya sedikit, tetapi pengetahuannya luas. Bukan seperti jaman kita ini makanan banyak pengetahuan 0 (nol) dalam ke-TUHANAN. Boleh makan, tetapi tidak berlebih lebihan. :finga:

Tapi ya maklum, jaman sekarang sudah banyak orang yang makanannya macem-macem, ada yang makan aspal, makan semen, makan duit dll (makan dari hasil korupsi, markup proyek dll).

Kita sebagai manusia, tidak akan bisa membunuh atau membuang sifat syetan tersebut, karena jin dan syetan juga dimasukkan ke dalam diri kita. Yang bisa kita lakukan adalah mengendalikannya. Itulah gunanya manusia, yaitu untuk mengatur dan mengendalikan nafsunya, supaya tidak lupa dengan penciptanya.
orang bodoh
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 51
Joined: Mon Dec 21, 2009 7:26 pm

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby kutukupret » Wed Dec 23, 2009 1:46 pm

orang **** wrote:Gini bro :
- Contoh : Ada seorang bayi lahir dimuka bumi, kemudian entah atas kesalahan ibu dan bapaknya, maka anaknya dibunuh karena ada bisikan "Bunuh saja anakmu, karena dia akan memberatkan hidupmu, membuatmu miskin, tidak mampu memberi makan dll", akhirnya si ibu dan bapaknya membunuhnya. Hal ini menandakan bahwa si ibu dan bapak anak tersebut sudah di jerumuskan oleh syetan. #-o


Oh.....koq hampir mirip dgn hadis SOHIH ini. tapi siapa yang telah membunuh BAYI dalam Kandungan itu ??? siapa yang telah di jerumuskan oleh Syetan ???

Sunan Abu Dawud Book 38 No 4348
Seorang pria buta punya seorang budak wanita yang sedang mengandung (bayi pria buta itu sendiri) dan budak ini suka mengolok-olok dan menghina sang Nabi. Ia melarang budak ini tapi budaknya tidak mau berhenti. Ia memarahinya, tapi budak itu tetap tidak meninggalkan tabiatnya. Suatu malam, budak itu mulai mencemooh sang Nabi dan menghinanya. Lalu pria itu mengambil sebuah pisau, menempelkannya diperut budak itu, lalu menusuknya, dan membunuhnya. Janinnya keluar diantara kakinya berlumuran darah.

Pagi harinya, sang Nabi diberitahu tentang hal ini. Dia mengumpulkan orang2nya dan berkata: Aku meminta dengan sangat demi Allah orang yang melakukan hal ini untuk berdiri mengaku. Pria buta itu lalu melompat dan dengan gemetar berdiri. Dia duduk disebelah sang Nabi dan berkata: Rasul Allah! Akulah majikan budak itu; ia seringkali menghina dan mengolok-olokmu. Aku melarangnya, tapi dia tidak berhenti, aku memarahinya, tapi dia tidak meninggalkan tabiatnya. Saya punya dua anak laki seperti mutiara dari budak perempuan ini, dan ia adalah kesayanganku. Kemarin malam, dia mulai lagi menghina dan mengolok-olok engkau. Lalu kuambil sebuah pisau, menempelkannya diperutnya, dan menusukkannya sampai aku membunuhnya.
Sang Nabi berkata: Oh jadilah saksi ini, tidak ada pembalasan yang perlu dibayar bagi darahnya”.

Sumber: http://islamvoice.com/abudawud/038.sat.html

Siapakah Abdullah Ibn Abbas:
http://www.islamonline.net/servlet/Satellite?c=Article_C&pagename=Zone-English-Living_Shariah%2FLSELayout&cid=1169972872222
Last edited by kutukupret on Wed Dec 23, 2009 1:50 pm, edited 1 time in total.
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Apakah Allâh SWT adalah Tuhan atau Setan?

Postby orang bodoh » Wed Dec 23, 2009 1:48 pm

setelah tidak dapat menjawab pertanyaan karena argumentasinya maka menyepamlah dia... dasar muslim CEMEN !!! Tem-at paling tepat untuk anda adalah :toimonster:

\:D/ kok marah menyepamlah dia... dasar muslim CEMEN !!! , sadar bro, kalau sedang marah, kita itu sudah dikuasai oleh syetan :rofl:

Silahkan anda maki-maki saya :prayer: ngga masalah :rolling: beginilah orang **** adanya :lol:
orang bodoh
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 51
Joined: Mon Dec 21, 2009 7:26 pm

Next

Return to Resource Centre ttg Allah, Kabah & MUHAMAD



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users