. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Apakah Adam Seorang Nabi?

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby cendol » Wed Sep 08, 2010 10:17 pm

Muammad Bin Umbrella wrote:Kafir: slim, kambing kakinya berapa?
Slimer: babi kakinya lima, dasar g*blok!
Kafir: kenapa bisa gitu slim?
Slimer: dah ga usah banyak tanya, terima aja. Otak manusia terbatas.
Kafir: oh,gitu slim ya. Maaf kalau saya tidak mengerti.
Slimer: nah gitu dong baru namanya kafir yang baik

Teknik serang balik tipikal slimer

pusing wrote:maaf ya anda ini membuat treadh yg berupa pertanyaan mau tau jawaban yg bener dari alquran atau cuma mau mencaci maki alquran?sebenarnya Sangatlah mudah untuk menjawab pertanyaan anda.apalgi membantah semua statment2 anda dan semua yg menulis ditreadh ini..tadinya saya mau memberi jawaban yg objectif berdasarkan alquran tapi melihat ketidak kemauan anda untuk mencari kebenaran jadi sy tidak mau mnjawab.

Topiknya adalah pertanyaan, tidak ada statement. Mohon diperhatikan.
Perkenankan saya untuk mempersilahkan anda untuk membentangkan kebenaran yang anda maksud.
Dengan senang hati saya akan menerimanya, jika terbukti memang benar dan bebas dari kritikan.
pusing wrote:sebaiknya klo mau menjadi bajingan jadilah yahudi yg sebenar2nya yg kata Allh dalam alquran mereka menguasai ajaran ALLAH tetapi memutar balik ajaran ALLAH menjadi bathil.
anda sudah menguasai alquran dan kitab2 ALLAH yg lainnya belum???kalo belum bukan level saya berdiskusi dengan anda.

Oh, berarti anda menganggap semua Jahudi adalah bajingan?
Tega segala anda menghakimi seperti itu, apakah memang terbukti demikian.
Internet yang anda gunakan adalah produk otak dan hasil kerja banjingan.
pusing wrote:anda sudah menguasai alquran dan kitab2 ALLAH yg lainnya belum???kalo belum bukan level saya berdiskusi dengan anda.

Anda sendiri sudah menguasai Al Quran dan kitab-kitab Awloh yang lain belum?
Apa berarti kita sama-sama belum membaca sehingga saudara mengakatan tidak level?

Wassala M
User avatar
cendol
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1009
Joined: Tue Aug 03, 2010 10:04 pm
Location: Bermain Rudal Bersama 72 Bidadari

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby APEL EMAS » Wed Sep 08, 2010 10:23 pm

"pusing"maaf ya anda ini membuat treadh yg berupa pertanyaan mau tau jawaban yg bener dari alquran atau cuma mau mencaci maki alquran?sebenarnya Sangatlah mudah untuk menjawab pertanyaan anda.apalgi membantah semua statment2 anda dan semua yg menulis ditreadh ini..tadinya saya mau memberi jawaban yg objectif berdasarkan alquran tapi melihat ketidak kemauan anda untuk mencari kebenaran jadi sy tidak mau mnjawab.
sebaiknya klo mau menjadi bajingan jadilah yahudi yg sebenar2nya yg kata Allh dalam alquran mereka menguasai ajaran ALLAH tetapi memutar balik ajaran ALLAH menjadi bathil.
anda sudah menguasai alquran dan kitab2 ALLAH yg lainnya belum???kalo belum bukan level saya berdiskusi dengan anda.



nah itulah kalian typical muslim....!!!! kami disini mengkritik qoran kamu yang katanya sempurna...!!!!! tapi kata kamu (muslim ) mau memberikan jawaban yang objectif dan benar secara benar berdasarkan qoran...!!!! kalau kamu pakai otak sedikit pasti mengerti yang namanya memakai standard ganda (itulah yang kalian sering pake)...!!!! ](*,) ](*,) ](*,) di sini kami kafir mengkritik qoran dengan fakta loh bukan asal kritik....!!!! [-X [-X bukan nya memberikan jawaban yang jelas malah biasanya kalian muslim cuma jawab mutar mutar...!!! ujung ujung OTT dan menuduh ini forum kristen lah,rekayasa yahudi lah, rekayasa amerika lah...!!! cape deh dengan modal otak onta kayak kalian...!!!! ](*,) ](*,) ](*,) kalau kamu merasa qoran kamu benar ...!!!! tunjukkanlah kesalahan kafir disini tapi dengan catatan penjelasan yang akurat, bukan harus memaksakan qoran selalu benar (claim muslimer)...!!!! BUKAN MEMUJI KAFIR DISINI LOH..terkadang kafir disini lebih paham tentang qoranmu..!!! di banding kalian muslimer yang hanya bisa mencak-mencak...!!!! tuduhan kafir disini sadar kagak sadar itu semua berasal dari qoran kamu tuh...!!!! [-X [-X
User avatar
APEL EMAS
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 900
Joined: Wed Aug 25, 2010 11:42 am
Location: PIKIRAN JERNIH DAN AKAL SEHAT

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby pusing » Wed Sep 08, 2010 10:40 pm

yaudah sok cup..cup..jangan marah..tunjukkan saja mana ayat ayat alquran yg salah dan menurut siapa salahnya disini ni tulis kalo memang anda menguasai dari mulai teori bahasanya sampai ke maknanya sok atuh..
User avatar
pusing
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 649
Joined: Wed Sep 08, 2010 6:10 am

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby APEL EMAS » Wed Sep 08, 2010 11:03 pm

pusing wrote:yaudah sok cup..cup..jangan marah..tunjukkan saja mana ayat ayat alquran yg salah dan menurut siapa salahnya disini ni tulis kalo memang anda menguasai dari mulai teori bahasanya sampai ke maknanya sok atuh..


kami disini tidak pernah marah bro...!!! kafir di sini cuma butuh keterangan yang jelas dengan logika dan akal sehat ...!!! :lol: :lol: :lol: kayaknya "saudara pusing" baru muncul di forum ini...!!! ada baiknya saya sarankan jalan-jalan di forum ini...!!!! bertumpuk tumpuk kelemahan qoran yang kami tanyakan di forum ini...!!!!! :goodman: :goodman:
User avatar
APEL EMAS
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 900
Joined: Wed Aug 25, 2010 11:42 am
Location: PIKIRAN JERNIH DAN AKAL SEHAT

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby pusing » Wed Sep 08, 2010 11:24 pm

yup saya memang pendatang baru..saya memang lagi ngasah pedang.sebenarnya bukan qurannya yg lemah tapi otaknya aja yg lemah ga mau memahami alquran yg sebenar2nya menurut sunnah rasulNYA.mungkin saat ini baru saya selesaikan masalah thread hilman mengenai KESALAHAN FATAL TATA BAHASA ARAB DALAM ALQURAN.saya butuh org2 seperti beliau untuk mengasah pedang sya.klo blum ahli saya malas.
User avatar
pusing
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 649
Joined: Wed Sep 08, 2010 6:10 am

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby APEL EMAS » Wed Sep 08, 2010 11:39 pm

pusing wrote:yup saya memang pendatang baru..saya memang lagi ngasah pedang.sebenarnya bukan qurannya yg lemah tapi otaknya aja yg lemah ga mau memahami alquran yg sebenar2nya menurut sunnah rasulNYA.mungkin saat ini baru saya selesaikan masalah thread hilman mengenai KESALAHAN FATAL TATA BAHASA ARAB DALAM ALQURAN.saya butuh org2 seperti beliau untuk mengasah pedang sya.klo blum ahli saya malas.


kalau begitu selamat datang kita ucapkan bro...!!!! :goodman: :goodman: :lol: :lol: disini bukan zamannya lagi untuk menggunakan pedang bro...!!! tapi ilmu pengetahuan,logika,akal dan hati nurani...!!!! selamat belajar kalau begitu bro...kami kafir di sini sangat menghargai orang yang pengen belajar..!!! itu berarti di memberdayakan akal yang di berikan Tuhan kepada kita...!!! semoga ilmu anda semakin bertambah di forum ini :goodman: :goodman: :goodman:
User avatar
APEL EMAS
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 900
Joined: Wed Aug 25, 2010 11:42 am
Location: PIKIRAN JERNIH DAN AKAL SEHAT

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby APEL EMAS » Wed Sep 08, 2010 11:49 pm

sulistiyo wrote:Adam siapa????
ADAM JORDAN???? ------bukan dia mah orang biasa ajah....
yg nulis ini tema emang blo'on hahahahaha


siapa lagi nih orang ujuk ujuk berkoar koar kagak jelas .... :lol: :lol: :lol: !!!! dengan caci maki pula..??? hmmm ](*,) ](*,) ](*,)
User avatar
APEL EMAS
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 900
Joined: Wed Aug 25, 2010 11:42 am
Location: PIKIRAN JERNIH DAN AKAL SEHAT

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby Jems366 » Thu Sep 09, 2010 12:01 am

Jems366 wrote:Wahai saudaraku,

tersebutlah kisah tentang sang adam simanusia pertama yg diciptakan, diberi kekuasaan oleh tuhan Allah untuk menetap dan mengelola taman eden.

Suatu hari mungkin karena letihnya beliu bermain, sang adam beristirahat dibalik pohon, sambil beristirahat dari kejauhan dia mendengar langkah tuhan berjalan2,

shreck..Shreck..Shreck..(bunyi langkah tuhan) tuhan berkata : adam dimanakah engkau ?

Saya mau bertanya, apa maksud tuhan dgn bertanya demikian saudaraku, yg saya tau tuhan adalah maha mengetahui, kenapa dia tidak tau adam dimana ?

iamthewarlord wrote:
Tuhan maha tahu tetapi bolehkah Dia juga menjadi maha tidak tahu?
Tuhan hama kuat bolehkan dia menciptakan batu yang sangat berat sehingga Tuhan tidak dapat mengangkat batu tsb?
Si jem ini mencoba menjadi Tuhannya Tuhan, mencoba membatasi sifat dari Tuhan.

Memangnya allah swt yang selalu dibatasi gerak geriknya oleh islam?

:lol:

wahai saudaraku..

Jawabanmu sudah aku simpan dihatiku,

wahai saudaraku..

Ijinkanlah aku menyimpan jawabanmu mudah2n bisa menjadi umpan balik bila ada pertanyaan serupa yg kau berikan kepada muslim.

Wahai saudaraku..

Aku pernah mendengar saudaraku kafir bertanya, kenapa Allah muslim tidak pernah menampilkan eksistensi wujudnya?

Wahai saudaraku, sesuai dgn tipikal jawabanmu diatas aku akan menjawabnya dgn berkata :

Tuhan maha ada tetapi bolehkah Dia juga menjadi maha tidak ada?
Tuhan maha kuat bolehkan dia menciptakan batu yang sangat berat sehingga Tuhan tidak dapat mengangkat batu tsb?
Si kafir ini mencoba menjadi Tuhannya Tuhan, mencoba membatasi sifat dari Tuhan.

Memangnya allah swt bisa selalu dibatasi gerak geriknya oleh kafir?

Saudaraku yg terkasih,
Syaloøoom...
User avatar
Jems366
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 774
Joined: Thu Jul 15, 2010 4:57 pm

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby iamthewarlord » Thu Sep 09, 2010 12:07 am

Jems366 wrote:wahai saudaraku..

Jawabanmu sudah aku simpan dihatiku,

wahai saudaraku..

Ijinkanlah aku menyimpan jawabanmu mudah2n bisa menjadi umpan balik bila ada pertanyaan serupa yg kau berikan kepada muslim.

Wahai saudaraku..

Aku pernah mendengar saudaraku kafir bertanya, kenapa Allah muslim tidak pernah menampilkan eksistensi wujudnya?

Wahai saudaraku, sesuai dgn tipikal jawabanmu diatas aku akan menjawabnya dgn berkata :

Tuhan maha ada tetapi bolehkah Dia juga menjadi maha tidak ada?
Tuhan maha kuat bolehkan dia menciptakan batu yang sangat berat sehingga Tuhan tidak dapat mengangkat batu tsb?
Si kafir ini mencoba menjadi Tuhannya Tuhan, mencoba membatasi sifat dari Tuhan.

Memangnya allah swt bisa selalu dibatasi gerak geriknya oleh kafir?

Saudaraku yg terkasih,
Syaloøoom...


muslim sudah kehabisan kata2,
begitu disadarkan bahwa sedang membatasi kuasa Tuhan, malah stress ngalor ngidul.
:lol:
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby Jems366 » Thu Sep 09, 2010 12:27 am

Jems366 wrote:wahai saudaraku..

Jawabanmu sudah aku simpan dihatiku,

wahai saudaraku..

Ijinkanlah aku menyimpan jawabanmu mudah2n bisa menjadi umpan balik bila ada pertanyaan serupa yg kau berikan kepada muslim.

Wahai saudaraku..

Aku pernah mendengar saudaraku kafir bertanya, kenapa Allah muslim tidak pernah menampilkan eksistensi wujudnya?

Wahai saudaraku, sesuai dgn tipikal jawabanmu diatas aku akan menjawabnya dgn berkata :

Tuhan maha ada tetapi bolehkah Dia juga menjadi maha tidak ada?
Tuhan maha kuat bolehkan dia menciptakan batu yang sangat berat sehingga Tuhan tidak dapat mengangkat batu tsb?
Si kafir ini mencoba menjadi Tuhannya Tuhan, mencoba membatasi sifat dari Tuhan.

Memangnya allah swt bisa selalu dibatasi gerak geriknya oleh kafir?

Saudaraku yg terkasih,
Syaloøoom...

iamthewarlord wrote:
muslim sudah kehabisan kata2,
begitu disadarkan bahwa sedang membatasi kuasa Tuhan, malah stress ngalor ngidul.
:lol:


ha ha ha
ha ha ha ha
:lol:

jika tipikal jawaban kafir cuma bisa berkata jangan membatasi sifat tuhan

buat apa kapir FFI capek2 mengkritik Allah SWT ??

Lha muslim kelas 1 sd juga pasti bisa jawab, dgn enteng dia bisa ngomong :

"jangan membatasi sifat tuhan"

ha ha ha
ha ha ha ha
:lol:
User avatar
Jems366
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 774
Joined: Thu Jul 15, 2010 4:57 pm

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby Jems366 » Thu Sep 09, 2010 12:52 am

Jems366 wrote:jika tipikal jawaban kafir cuma bisa berkata jangan membatasi sifat tuhan

buat apa kapir FFI capek2 mengkritik Allah SWT ??

Lha muslim kelas 1 sd juga pasti bisa jawab, dgn enteng dia bisa ngomong :

"jangan membatasi sifat tuhan"

fayhem wrote:Yang membatasi itu kamu yem,
kita cuma bertanya apa awloh mampu begini begitu

tapi kamu bilang, mampu tapi mustahil bla bla bla

Paham ?


ampun mbah . . .
:prayer:

barusan ane dapat pencerahan dari om iamtheworld..

Katanya jgn membatasi sifat tuhan,

jd kafir FFI jgn mengkritik sifat Allah SWT lg dunk,

kan ga boleh membatasi sifat tuhan

ha ha ha
ha ha ha ha
:rolling:
User avatar
Jems366
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 774
Joined: Thu Jul 15, 2010 4:57 pm

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby JANGAN GITU AH » Thu Sep 09, 2010 6:58 pm

Jems, apakah kau juga tdk ingin membatasi tuhan? Kalau ya, kenapa kau masih mendalilkan "tuhan mustahil begini begitu!".

Btw, apa alasan logis mengatakan adam adalah nabi? Sebelumnya kafir menyakal dengan alasan kepada siapa ia diutus? Bukankah hanya ada hawa dan 2 orang anaknya, sementara belum ada manusia lain. Tambahan dari sy adalah utk apa adam jadi nabi, bukankah mereka tdk menyembah berhala? Pemahaman sy yg **** ini mengatakan bahwa salah satu tugas nabi adalah utk mengingatkan manusia agar tdk menyembah berhala! Jadi kalo adam nabi, lalu adam memberi peringatan pada siapa? Istrinya, anaknya? Apa mereka sekali2 menyembah berhala? Apa ada penjelasan yg lebih rasional?
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5177
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby iamthewarlord » Fri Sep 10, 2010 1:15 am

pusing wrote:yup saya memang pendatang baru..saya memang lagi ngasah pedang.sebenarnya bukan qurannya yg lemah tapi otaknya aja yg lemah ga mau memahami alquran yg sebenar2nya menurut sunnah rasulNYA.mungkin saat ini baru saya selesaikan masalah thread hilman mengenai KESALAHAN FATAL TATA BAHASA ARAB DALAM ALQURAN.saya butuh org2 seperti beliau untuk mengasah pedang sya.klo blum ahli saya malas.


Thread tsb masih jauh dari selesai dan belum mendapatkan sumbangan pemikiran yang berarti dari anda.

Ini ada thread yang mungkin anda juga suka, thread nya bang Hillman, silahkan di urun pikiran, kami sangat kekurangan muslim pandai berbahasa arab disini, semuanya pegang quran terjemahan Depag, tidak ada yg bisa mengartikan langsung tulisan arab dari quran.
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/terjemahan-al-quran-terjemah-tafsir-atau-karangan-bebas-t37460/
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby cendol » Fri Sep 10, 2010 6:31 pm

Jems366 wrote:
ampun mbah . . .
:prayer:

barusan ane dapat pencerahan dari om iamtheworld..

Katanya jgn membatasi sifat tuhan,

jd kafir FFI jgn mengkritik sifat Allah SWT lg dunk,

kan ga boleh membatasi sifat tuhan

ha ha ha
ha ha ha ha
:rolling:

Bisa anda buktikan bahwa Allah SWT adalah Tuhan (_pencipta yang asli)?
Pertanyaan saya; Apakah Adam AS seorang Nabi?
User avatar
cendol
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1009
Joined: Tue Aug 03, 2010 10:04 pm
Location: Bermain Rudal Bersama 72 Bidadari

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby yohannes99 » Sat Sep 11, 2010 6:12 pm

YA, Adam adalah seorang Nabi

Nabi adalah laki-laki yang diberi wahyu oleh Allah namun tidak diperintah untuk menyampaikannya, akan tetapi mengamalkannya sendiri tanpa ada keharusan untuk menyampaikannya. (diberi wahyu untuk dirinya sendiri)

seperti yg kita ketahui, Adam diberi wahyu oleh Allah

Hai Adam, diamilah oleh kamu dan isterimu syurga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim." (Q.S. Al-Baqarah [2]:35)

namun karena Adam melanggar perintah Allah, Adam diberi wahyu lagi oleh Allah untuk turun ke bumi sekaligus menjadi khalifah

Turunlah kamu! Sebahagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan. (Q.S. Al-Baqarah [2]:36)

Turunlah kamu dari syurga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barangsiapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

oleh sebab itu Adam termasuk Nabi
* thread closed *
yohannes99
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 170
Joined: Fri Aug 13, 2010 7:13 pm

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby GLUESTICK » Sun Sep 12, 2010 7:44 am

@yohannes99
Sayapun juga nabi spt adam, krn saya mendapat wahyu utk diri saya sendiri, demikianlah wahyu kepada saya itu:
"Janganlah engkau mengikuti ajaran islam ciptaan muhammad, sesungguhnya islam itu adalah ajaran biadab dan seburuk-buruknya ajaran" (wt 1:1)
"Janganlah engkau terpikat oleh kata2 manis dari pengikut maupun ulama2 islam, sesungguhnya semua itu hanyalah taqqiya dan cara mereka agar engkau masuk dalam jebakan yg mereka sendiripun ingin lepas dari padanya" (wt 1:2)
"sesungguhnya muhammad itu hanyalah manusia biasa, yang menipu orang2 di sekitarnya agar tujuannya mendapatkan tahta, harta dan wanita yg dia inginkan bisa terpenuhi, baca dan lihatlah apa yg sudah dia perbuat maka engkau akan mengerti bahwa sesungguhnya aku tidak pernah memberi wahyu, setanlah yg memberi wahyu padanya" (wt 1:3)

*wt : wahyu tuhan

Oh ya.. wahyu tuhan datang pada saya melalui akal budi saya, memang tidak ada keharusan utk menyampaikan wahyu ini pada orang lain, hanya keinginan saya pribadi sebagai nabi utk menyampaikannya.

Gluestick
Recap after use
GLUESTICK
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 207
Joined: Fri Feb 20, 2009 10:05 am
Location: Freshair

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby JANGAN GITU AH » Sun Sep 12, 2010 8:42 am

@johanes,
Ngawur lo jo, emangnya QS diwahyukan pada adam? Bukankah ayat QS tuh turun pd mamad? Lagi pula cerita itu cuma cerita bajakan dr sumber jahudi yg dipelintir mamad. Buktinya asbabun nuzul kisah adam ini tak jelas. Atau ente bisa tunjukan latar turunnya kisah adam ini terkait suatu peristiwa di arab semasa mamad hidup?

Beda dengan ayat semisal rampasan perang atau ayat terkait dgn hak mamad meniduri wanita mukmin yg sukarela menyerahkan diri mereka, yg punya asbabun nuzul yg jelas dan membuktikannya orisinil dari allah swt ciptaan mamad.

Jadi muslim cuma klaim tanpa dasar. Ini kasus berat dan memalukan! Kasus belum dpt ditutup. Hehe..bangga banget jadi kafir (bung saif, pinjam istilahmu ya?)
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5177
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby JANGAN GITU AH » Sun Sep 12, 2010 9:32 am

Para netter kafir lebih layak disebut nabi drpd momed, semisal nabi GLUESTICK yg menerima wahya yg memperingatkan manusia normal agar berhati-hati pd racun yg dibawa mamad, karena mamad sendiri sudah mengatakan bahwa kedatangannya bertujuan membawa KEBINASAAN (Lih. Sirah Nabi Ibnu Hisyam jilid 1).
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5177
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Apakah Adam Seorang Nabi?

Postby mbah.erott » Sun Sep 12, 2010 10:11 am

yohannes99 wrote:YA, Adam adalah seorang Nabi

Nabi adalah laki-laki yang diberi wahyu oleh Allah namun tidak diperintah untuk menyampaikannya, akan tetapi mengamalkannya sendiri tanpa ada keharusan untuk menyampaikannya. (diberi wahyu untuk dirinya sendiri)

seperti yg kita ketahui, Adam diberi wahyu oleh Allah

Hai Adam, diamilah oleh kamu dan isterimu syurga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim." (Q.S. Al-Baqarah [2]:35)

namun karena Adam melanggar perintah Allah, Adam diberi wahyu lagi oleh Allah untuk turun ke bumi sekaligus menjadi khalifah

Turunlah kamu! Sebahagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan. (Q.S. Al-Baqarah [2]:36)

Turunlah kamu dari syurga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barangsiapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

oleh sebab itu Adam termasuk Nabi


Jadi, peninggalan Adam kepada dunia dan moralitasnya sehingga dia layak disebut "nabi" :
1. Bumi, padahal seharusnya manusia hidup di surga
2. Dosa, karena Adam melanggar perintah Allah
3. Petunjuk dari Allah SWT (Bro Yohaness99 : tolong lanjutkan dengan ayat di mana Allah SWT memberi petunjuk kepada Adam di bumi)

Ada lagi ?
:heart:
User avatar
mbah.erott
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2730
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users