. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby kompas » Wed Mar 14, 2012 10:22 pm

keeamad wrote:kalo dia bener nasrani, dia akan bilang GABRIEL, bukan jibril tong ....

waraqah orang arab, pastilah pengucapan GABRIEL sesuai dengan lidah arab, JIBRIL.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Wed Mar 14, 2012 10:25 pm

kompas wrote:Waraqah tidak mengajari Muhammad, akan tetapi memberi tahu, bahwa yang menemui Muhammad di gw Hira adalah Jibril.
diberi tahu Waraqah atau tidak diberitahu, Islam tetap berlanjut... ngga ngaruh.


wakakaka...kata sapa ga ngaruh ? klo waraqah bilang jibril itu iblis, apa iya muhamad msh mau ditemuin iblis tukang cekek ? :lol:

kompas wrote:Warakah beragama Nasrani, dia juga tahu dari ajaran agamanya, bahwa Jibril juga pernah menemui Nabi Musa dahulu


emg kalo seagama maka pasti tau mana malaikat mana setan ? knapa ga tanya ama nasrani di pinggir aja skalian klo ga perlu kriteria jelas, cuma asal ada embel2 nasrani ](*,)

emg gw bole tanya ama islam mana aja ya klo misal gw merasa mimpi didatangin malaikat jibril ? :lol:
Last edited by MaNuSiA_bLeGuG on Wed Mar 14, 2012 10:25 pm, edited 1 time in total.
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4405
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby keeamad » Wed Mar 14, 2012 10:25 pm

Membeo yang benar, itu harus ....., yang penting APANYA, bukan SIAPANYA ...

Kalo ente membeo nabi muhamad (SIAPANYA), padahal isinya bohong semua (APANYA .... )

Ibaratnya orang gila kalo dia bilang bumi bulat, tetap aja benar walo dia gila ....

Tapi nabi ente ? BIlang bumi hamparan karpet, tetap aja diikutin walopun salah, tapi karena nabi ente, bisa apa ente ?
ISLAM = Imani Saja Lalu Amini Mohamad
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby keeamad » Wed Mar 14, 2012 10:26 pm

Membeo yang benar, itu harus ....., yang penting APANYA, bukan SIAPANYA ...

Kalo ente membeo nabi muhamad (SIAPANYA), padahal isinya bohong semua (APANYA .... )

Ibaratnya orang gila kalo dia bilang bumi bulat, tetap aja benar walo dia gila ....

Tapi nabi ente ? BIlang bumi hamparan karpet, tetap aja diikutin walopun salah, tapi karena nabi ente, bisa apa ente ?
ISLAM = Imani Saja Lalu Amini Mohamad
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby keeamad » Wed Mar 14, 2012 10:29 pm

keeamad wrote:kalo dia bener nasrani, dia akan bilang GABRIEL, bukan jibril tong ....

kompas wrote:waraqah orang arab, pastilah pengucapan GABRIEL sesuai dengan lidah arab, JIBRIL.


Maksa, Jibril bukan karena beda ucapan, tapi salah mendengar ....
Buktinya Zakariel bisa jadi Zabaniyah ....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby duren » Wed Mar 14, 2012 11:11 pm

kompas wrote:dalam buku sirah Ibu Ishaq buku 1, hal 157 dikatakan, Waraqah sudah menyatakan yang menemui Muhammad di gua Hira adalah JIBRIL.
duren wrote:Duhai KOMPAS GUOBLOKKKK .... itu namanya DOSEN ngajarin MURID \:D/
kompas wrote:hei T0L0L.... Waraqah hanya sekedar memberi tahu siapa yang mememui Muhammad di gua hira.
Muhamamd tidak sedang belajar kristen dengan Waraqah.

dasar T0L0L.... :butthead: :butthead: :butthead:

Dasar otak ayam

Kalau tidak diajarin apa muhammad tau nama setan yang menemuinya
Jelas Waraqah lagi mendidik muhammad tentang nama malaikat kristen
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10808
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby kompas » Thu Mar 15, 2012 7:16 pm

kompas wrote:dalam buku sirah Ibu Ishaq buku 1, hal 157 dikatakan, Waraqah sudah menyatakan yang menemui Muhammad di gua Hira adalah JIBRIL.
duren wrote:Duhai KOMPAS GUOBLOKKKK .... itu namanya DOSEN ngajarin MURID \:D/
kompas wrote:hei T0L0L.... Waraqah hanya sekedar memberi tahu siapa yang mememui Muhammad di gua hira.
Muhamamd tidak sedang belajar kristen dengan Waraqah.

dasar T0L0L.... :butthead: :butthead: :butthead:
duren wrote:Dasar otak ayam

Kalau tidak diajarin apa muhammad tau nama setan yang menemuinya
Jelas Waraqah lagi mendidik muhammad tentang nama malaikat kristen

walaupun ngga diberitahu Waraqah, Nabi Muhammad juga diberitahu Allah, siapa yang menemui beliau di goa Hira untuk menyampaikan wahyuNya
Last edited by kompas on Thu Mar 15, 2012 7:20 pm, edited 1 time in total.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby kompas » Thu Mar 15, 2012 7:19 pm

kompas wrote:Waraqah tidak mengajari Muhammad, akan tetapi memberi tahu, bahwa yang menemui Muhammad di gw Hira adalah Jibril.
diberi tahu Waraqah atau tidak diberitahu, Islam tetap berlanjut... ngga ngaruh.
MaNuSiA_bLeGuG wrote:wakakaka...kata sapa ga ngaruh ? klo waraqah bilang jibril itu iblis, apa iya muhamad msh mau ditemuin iblis tukang cekek ? :lol:

walaupun ngga diberitahu Waraqah, Nabi Muhammad juga diberitahu Allah, siapa yang menemui beliau di goa Hira untuk menyampaikan wahyuNya
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby keeamad » Thu Mar 15, 2012 7:20 pm

kompas wrote:walaupun ngga diberitahu Waraqah, Nabi Muhammad juga diberitahu Allah, siapa yang menemui beliau di goa Hira untuk menyampaikan wahyuNya

@ kompas,
sebutin selama 14 tahun di makah, di mana alloh ente ngasih tahu momad ttg jibril ???
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby duren » Thu Mar 15, 2012 7:25 pm

kompas wrote:walaupun ngga diberitahu Waraqah, Nabi Muhammad juga diberitahu Allah,

Semakin dudul dikau kom ... gimana mo ngaseh tau , seumur umur awllohmu GA pernah PUNYA NYALI menjumpai muhammad .

Saat ngaku miraj .. benernya nabimu cuma takut konangan akibat nongkrong semalaman di selangkangan Umm Hani
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10808
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby keeamad » Thu Mar 15, 2012 7:29 pm

kompas wrote:walaupun ngga diberitahu Waraqah, Nabi Muhammad juga diberitahu Allah,

Semakin dudul dikau kom ... gimana mo ngaseh tau , seumur umur awllohmu GA pernah PUNYA NYALI menjumpai muhammad .
duren wrote:Saat ngaku miraj .. benernya nabimu cuma takut konangan akibat nongkrong semalaman di selangkangan Umm Hani


Yap, terbukti dari surat al isra dan an najm 13-16, GAK ADA JIBRIL DAN MOMAD .....
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby kompas » Thu Mar 15, 2012 7:36 pm

kompas wrote:walaupun ngga diberitahu Waraqah, Nabi Muhammad juga diberitahu Allah, siapa yang menemui beliau di goa Hira untuk menyampaikan wahyuNya
keeamad wrote:@ kompas,
sebutin selama 14 tahun di makah, di mana alloh ente ngasih tahu momad ttg jibril ???

secara khusus Allah memang tidak menyebutkan kata "JIBRIL" dalam ayat Makkiyyah, akan tetapi disebutkan yang menemui Muhammad adalah "RUHUL QUDDUS"

dalam ayat Madaniyah, berulah Allah menegaskan Ruhul Quddus itu adalah JIBRIL.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby kompas » Thu Mar 15, 2012 7:52 pm

kompas wrote:walaupun ngga diberitahu Waraqah, Nabi Muhammad juga diberitahu Allah,
duren wrote:Semakin dudul dikau kom ... gimana mo ngaseh tau , seumur umur awllohmu GA pernah PUNYA NYALI menjumpai muhammad .

Saat ngaku miraj .. benernya nabimu cuma takut konangan akibat nongkrong semalaman di selangkangan Umm Hani

hehehe... yang bener adalah, yesus bukannya sedang duduk disebelah kanan bapanya, tapi sedang berpelukan dengan maria magdalena....

:rofl: :rolling:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby duren » Thu Mar 15, 2012 7:58 pm

TETAP TIDAK MEROBAH FAKTA bahwa muhammad miraj di selangkangan Umm Hani \:D/
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10808
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu Mar 15, 2012 8:16 pm

kompas wrote:walaupun ngga diberitahu Waraqah, Nabi Muhammad juga diberitahu Allah, siapa yang menemui beliau di goa Hira untuk menyampaikan wahyuNya


biar diaksi tau ama allah mu, klo waraqah udah bilang itu iblis trus allah lu mo apa ? muhamad pst percaya ama waraqah, lah emg knyataan kan dia percaya waraqah :lol:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4405
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby kompas » Thu Mar 15, 2012 8:21 pm

duren wrote:TETAP TIDAK MEROBAH FAKTA bahwa muhammad miraj di selangkangan Umm Hani \:D/

ente kembali menulis UMMI HANI :stun:

siapa itu UMMI HANI ????

ya.... paling juga BEO lagi..... :rofl: :rolling:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby kompas » Thu Mar 15, 2012 8:23 pm

kompas wrote:walaupun ngga diberitahu Waraqah, Nabi Muhammad juga diberitahu Allah, siapa yang menemui beliau di goa Hira untuk menyampaikan wahyuNya
MaNuSiA_bLeGuG wrote:biar diaksi tau ama allah mu, klo waraqah udah bilang itu iblis trus allah lu mo apa ? muhamad pst percaya ama waraqah, lah emg knyataan kan dia percaya waraqah :lol:

ngga tuh.... makanya dalam ayat Makkiyah, tidak disebutkan nama JIBRIL, tapi disebutkan "RUH"
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu Mar 15, 2012 8:32 pm

kompas wrote:ngga tuh.... makanya dalam ayat Makkiyah, tidak disebutkan nama JIBRIL, tapi disebutkan "RUH"


tetep aja berikut2nya nyebut jibril toh ? seperti yg dibilang waraqah, makanya muhamad msh mau terus didatangin jin jiblil + manut2 :rolling:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4405
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby duren » Thu Mar 15, 2012 8:37 pm

Kepada yth mantan kapir yang rakus makan babi
sdr mualaf Kompas


Jangan belaga pilon dikau

Isra Miraj = Muhammad Senggamai Hani Sepupunya


ISRA MIRAJ : menutup bukti zinah Muhamad dgn Umm Hani
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10808
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Apa yg anda pikirkan tentang ayat ini??

Postby kompas » Thu Mar 15, 2012 8:42 pm

kompas wrote:ngga tuh.... makanya dalam ayat Makkiyah, tidak disebutkan nama JIBRIL, tapi disebutkan "RUH"
MaNuSiA_bLeGuG wrote:tetep aja berikut2nya nyebut jibril toh ? seperti yg dibilang waraqah, makanya muhamad msh mau terus didatangin jin jiblil + manut2 :rolling:

lhoh.... waroqah ngga bilang JIBRIL adalah JIN..
Allah membenarkan apa yang dikatakan warokah, bahwa yang menemui Muhammad adalah JIBRIL.
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

PreviousNext

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users