. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby ingintau » Mon Oct 18, 2010 2:48 pm

Salam kenal, dan salam dalami

Saya ingin bertanya kepada rekan-2 muslim, apakah TUJUAN TUHAN menciptakan manusia?
Bagaimana perasaan TUHAN sang PENCIPTA kepada ciptaannya?

saya tunggu jawabannya ya.

To Moderator:
Maaf bila topic ini sudah pernah di bahas, silahkan di hapus aja.
Last edited by ingintau on Mon Oct 18, 2010 3:09 pm, edited 1 time in total.
ingintau
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 109
Joined: Mon Sep 06, 2010 9:38 am

Re: Apa tujuan TUHAN menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby Akukomkamu » Mon Oct 18, 2010 2:55 pm

judulnya yg cocok sebetulnya begini lhooo..."Apa tujuan allah swt aka setan menciptakan manusia2 islam ? "

Kalo judulnya spt diatas ini gw bisa jawab dengan sekalian ayat2 dalam quran. :green:



Pisss... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Apa tujuan TUHAN menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby ingintau » Mon Oct 18, 2010 3:10 pm

Akukomkamu wrote:judulnya yg cocok sebetulnya begini lhooo..."Apa tujuan allah swt aka setan menciptakan manusia2 islam ? "

Kalo judulnya spt diatas ini gw bisa jawab dengan sekalian ayat2 dalam quran. :green:



Pisss... :heart:

Oc dech aku ganti "Apa tujuan ALAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM".
ingintau
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 109
Joined: Mon Sep 06, 2010 9:38 am

Re: Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby Akukomkamu » Mon Oct 18, 2010 3:22 pm

Akukomkamu wrote:judulnya yg cocok sebetulnya begini lhooo..."Apa tujuan allah swt aka setan menciptakan manusia2 islam ? "

Kalo judulnya spt diatas ini gw bisa jawab dengan sekalian ayat2 dalam quran. :green:



Pisss... :heart:

ingintau:
Oc dech aku ganti "Apa tujuan ALAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM".


Lhooo...."...manusia2 islam" bukan "...manusia dalam islam" , aku ga mau masuk islam karena tujuannya bakal jadi bahan bakar api neraka.



Pissss... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby ingintau » Mon Oct 18, 2010 3:45 pm

Akukomkamu wrote:Lhooo...."...manusia2 islam" bukan "...manusia dalam islam" , aku ga mau masuk islam karena tujuannya bakal jadi bahan bakar api neraka.

Maksud saya, adalah dalam ajaran Agama Islam apa sebenarnya TUJUAN ALLAH SWT membuat manusia?
Kalau jadi bahan bakar kan cuma sampingan :)
ingintau
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 109
Joined: Mon Sep 06, 2010 9:38 am

Re: Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby Metalizer » Mon Oct 18, 2010 3:57 pm

Menyembah-NYA
User avatar
Metalizer
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby Akukomkamu » Mon Oct 18, 2010 4:01 pm

1. Surah (2) Al-Baqarah ayat: 24

24. Maka jika kamu tidak dapat membuat(nya) dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir.
2. Surah (3) Ali Imran ayat: 10

10. Sesungguhnya orang-orang yang kafir, harta benda dan anak-anak mereka, sedikitpun tidak dapat menolak (siksa) Allah dari mereka. Dan mereka itu adalah bahan bakar api neraka,
3. Surah (66) At-Tahriim ayat: 6

6. Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.


Tu...ada 3 surat yg menyatakan manusia bakal jadi bahan bakar api neraka , kapir lagi yg jadi bahan bakarnya :finga:

Tujuannya ya...itu tok yg ada.



Pisss... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby ingintau » Mon Oct 18, 2010 4:10 pm

Metalizer wrote:Menyembah-NYA

Jadi Allah swt menciptakan manusia agar Allah swt di sembah? Jadi kalau memang itu tujuan Allah SWT menciptakan manusia berarti benar apa kata rekan-2 non-muslim bahwa Allah swt gila di sembah.
ingintau
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 109
Joined: Mon Sep 06, 2010 9:38 am

Re: Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby Metalizer » Mon Oct 18, 2010 5:31 pm

@ingin tahu

SALAH
User avatar
Metalizer
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby ingintau » Tue Oct 19, 2010 8:21 am

Metalizer wrote:Menyembah-NYA

ingintau wrote:Jadi Allah swt menciptakan manusia agar Allah swt di sembah? Jadi kalau memang itu tujuan Allah SWT menciptakan manusia berarti benar apa kata rekan-2 non-muslim bahwa Allah swt gila di sembah.

Metalizer wrote:@ingin tahu
SALAH

Ok kalau salah yang salah yang mana?


Bisa saya ibaratkan seperti ini.
Tujuan saya menciptakan ( membuat ) robot, yaitu agar robot ciptaan saya dapat melayani kebutuhan saya sehari-hari.
Jadi jelas disini keinginan saya untuk di layani maka saya menciptakan robot.

Allah SWT menciptakan manusia agar manusia menyembah-Nya..
Jadi jelas, karena keinginan Allah SWT untuk di sembah maka Allah SWT menciptakan manusia.

Jadi menurut sahabatku "Metalize" salahnya dimana? kalau rekan-2 di sini mengatakan Allah SWT gila di sembah.
ingintau
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 109
Joined: Mon Sep 06, 2010 9:38 am

Re: Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby ingintau » Tue Oct 19, 2010 8:25 am

Akukomkamu wrote:.... , kapir lagi yg jadi bahan bakarnya :finga:

Tujuannya ya...itu tok yg ada.



Pisss... :heart:

Lalau kalau memang tujuannya untuk bahan bakar neraka, mengapa Allah SWT begitu banyak menurunkan nabi-2 nya ke umat manusia?

Dokter ada bukan untuk mengobati orang yang sehat, tetapi untuk mengobati orang yang sakit.

Demikian juga nabi-2.
Mengapa Allah SWT mengutus nabi-2 nya. Tentu tujuannya untuk mencari orang yang berdosa agar bertobat, jadi kalau memang Allah SWT menciptakan manusia tujuannya hanya untuk bahan bakar neraka, buat apa fungsinya nabi-2 tersebut.
ingintau
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 109
Joined: Mon Sep 06, 2010 9:38 am

Re: Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby Akukomkamu » Tue Oct 19, 2010 8:42 am

Akukomkamu wrote:.... , kapir lagi yg jadi bahan bakarnya :finga:

Tujuannya ya...itu tok yg ada.



Pisss... :heart:

ingintau:
Lalau kalau memang tujuannya untuk bahan bakar neraka, mengapa Allah SWT begitu banyak menurunkan nabi-2 nya ke umat manusia?

Nabi yg mana yg sudah allah swt turunkan ? kan cuman si mohamad bin edun dr arab saja yg diturunkan.
Dokter ada bukan untuk mengobati orang yang sehat, tetapi untuk mengobati orang yang sakit.

Iya bener terus hubungannya apa antara dokter ama allah swt nya si mohamad itu ?

Demikian juga nabi-2.
Mengapa Allah SWT mengutus nabi-2 nya. Tentu tujuannya untuk mencari orang yang berdosa agar bertobat, jadi kalau memang Allah SWT menciptakan manusia tujuannya hanya untuk bahan bakar neraka, buat apa fungsinya nabi-2 tersebut.


allah swt ga pernah mengutus nabi2 , cuman mohamad saja nabinya. Tujuannya untuk mencari orang yg ga berdosa agar berdosa dan nantinya akan dijadikan bahan bakar api neraka. allah swt itu maha PENYESAT ada tuh...ayatnya.



Pisss... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby ingintau » Tue Oct 19, 2010 8:49 am

Semoga Damai TUHAN menyertai kita semua.

Akukomkamu wrote:allah swt ga pernah mengutus nabi2 , cuman mohamad saja nabinya. Tujuannya untuk mencari orang yg ga berdosa agar berdosa dan nantinya akan dijadikan bahan bakar api neraka. allah swt itu maha PENYESAT ada tuh...ayatnya.



Pisss... :heart:

Kan rekan-2 muslim yang mengatakan seperti itu, bahwa Allah SWT telah mengutus nabi-2 sebelum "nabi" Muhammad, jadi dalam hal ini saya akan mengikuti pola pikir muslim.
Dalam trit ini saya "percaya" bahwa Allah SWT = TUHAN YVHV.
Jadi saya anggap claim rekan-2 muslim bahwa Allah SWT yang mengutus nabi-2 tersebut. O:)
ingintau
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 109
Joined: Mon Sep 06, 2010 9:38 am

Re: Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby Metalizer » Tue Oct 19, 2010 10:08 am

@ingin tahu

SALAHnya ketika anda menganggap Allah SWT gila disembah..
User avatar
Metalizer
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby Akukomkamu » Tue Oct 19, 2010 10:35 am

ingintau:
Semoga Damai TUHAN menyertai kita semua.

Iya ,semoga allah swt juga bisa ikut damai hehehe... :lol:

Akukomkamu wrote:allah swt ga pernah mengutus nabi2 , cuman mohamad saja nabinya. Tujuannya untuk mencari orang yg ga berdosa agar berdosa dan nantinya akan dijadikan bahan bakar api neraka. allah swt itu maha PENYESAT ada tuh...ayatnya.



Pisss... :heart:

Kan rekan-2 muslim yang mengatakan seperti itu, bahwa Allah SWT telah mengutus nabi-2 sebelum "nabi" Muhammad, jadi dalam hal ini saya akan mengikuti pola pikir muslim.
Dalam trit ini saya "percaya" bahwa Allah SWT = TUHAN YVHV.
Jadi saya anggap claim rekan-2 muslim bahwa Allah SWT yang mengutus nabi-2 tersebut. O:)


Itu kan cuman claim dr muslim yg berasal dr mohamad yg diamini tp permasalahannya kalo kita mau belajar dr sejarah timbulnya agama sungguh ga masuk akal claim dr nabi arab itu.

Sebelum agama Yahudi ada sudah ada Hindu , Budha dan kepercayaan2 lain2nya lalu keluar kisah agama yg menurut kitab suci dimana manusia berasal dr Adam n Hawa >>>>>>>>>>>> sampailah pada kisah Abraham / Ibrahim >>> Iskah dr Sarah dan Ismael dr Hagar wanita mesir seorang pembantunya Sarah yg diberikan pada Abraham/Ibrahim untuk dinikahi yg melahirkan Ismael lalu diusir oleh Abraham. Nah , dr kisah ini lah SETAN /allah swt telah mengambil celah timbulnya permecahan dr anak2 YHWH.



Pisss... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby ingintau » Tue Oct 19, 2010 10:41 am

Metalizer wrote:Menyembah-NYA

ingintau wrote:Jadi Allah swt menciptakan manusia agar Allah swt di sembah? Jadi kalau memang itu tujuan Allah SWT menciptakan manusia berarti benar apa kata rekan-2 non-muslim bahwa Allah swt gila di sembah.


Metalizer wrote:@ingin tahu
SALAH

Metalizer wrote:Menyembah-NYA

Ok kalau salah yang salah yang mana?


Bisa saya ibaratkan seperti ini.
Tujuan saya menciptakan ( membuat ) robot, yaitu agar robot ciptaan saya dapat melayani kebutuhan saya sehari-hari.
Jadi jelas disini keinginan saya untuk di layani maka saya menciptakan robot.

Allah SWT menciptakan manusia agar manusia menyembah-Nya..
Jadi jelas, karena keinginan Allah SWT untuk di sembah maka Allah SWT menciptakan manusia.

Jadi menurut sahabatku "Metalize" salahnya dimana? kalau rekan-2 di sini mengatakan Allah SWT gila di sembah.[/quote]

Metalizer wrote:@ingin tahu

SALAHnya ketika anda menganggap Allah SWT gila disembah..


Ok...kalau anda mengatakan Allah SWT tidak gila di sembah, tapi Allah SWT hanya ingin di sembah oleh manusia ciptaannya.

Tolong difiniskan arti disembah menurut anda, karena menurut saya arti disembah itu adalah dimana kita melakukan suatu gerakan tubuh dengan cara tertentu, seperti sujud, atau membungkukkan badan dengan gerakan tangan ( seperti cerita wayang atau ketoprak ).Seperti seorang punggawa kerajaan menghadap raja sebelum duduk dengan cara menyembah.

Kalau menyembah seperti yang saya maksud, maka saya katakan Allah SWT gila disembah, karena memerintahkan umatnya untuk menyembah sebanyak 50x yang kemudian di kurangi menjadi 5x.
ingintau
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 109
Joined: Mon Sep 06, 2010 9:38 am

Re: Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby ingintau » Tue Oct 19, 2010 10:59 am

Damai TUHAN beserta kita semua.


Akukomkamu wrote:Sebelum agama Yahudi ada sudah ada Hindu , Budha dan kepercayaan2 lain2nya lalu keluar kisah agama yg menurut kitab suci dimana manusia berasal dr Adam n Hawa >>>>>>>>>>>> sampailah pada kisah Abraham / Ibrahim >>> Iskah dr Sarah dan Ismael dr Hagar wanita mesir seorang pembantunya Sarah yg diberikan pada Abraham/Ibrahim untuk dinikahi yg melahirkan Ismael lalu diusir oleh Abraham. Nah , dr kisah ini lah SETAN /allah swt telah mengambil celah timbulnya permecahan dr anak2 YHWH.



Pisss... :heart:

Dalam hal ini saudaraku Akukomkamu mengatakan Allah SWT=SETAN, jadi tujuan Allah SWT itu agar semua manusia masuk neraka?

Dengan kata lain.
Tujuan Utama Allah SWT menciptakan manusia adalah agar manusia semua masuk Neraka ( jadi manusia sejak di ciptakan sudah di takdirkan masuk neraka ). Efek sampingnya adalah orang yang tidak mau mengikuti perintah Allah SWT akan masuk surga.

OOT mode on:
Ngomong-2 surga dan neraka ada nggak sich?
OOT mode off:
ingintau
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 109
Joined: Mon Sep 06, 2010 9:38 am

Re: Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby Akukomkamu » Tue Oct 19, 2010 11:19 am

ingintau:
Damai TUHAN beserta kita semua.

Semoga allah swt juga bisa damai hehehe... :lol:

Akukomkamu wrote:Sebelum agama Yahudi ada sudah ada Hindu , Budha dan kepercayaan2 lain2nya lalu keluar kisah agama yg menurut kitab suci dimana manusia berasal dr Adam n Hawa >>>>>>>>>>>> sampailah pada kisah Abraham / Ibrahim >>> Iskah dr Sarah dan Ismael dr Hagar wanita mesir seorang pembantunya Sarah yg diberikan pada Abraham/Ibrahim untuk dinikahi yg melahirkan Ismael lalu diusir oleh Abraham. Nah , dr kisah ini lah SETAN /allah swt telah mengambil celah timbulnya permecahan dr anak2 YHWH.



Pisss... :heart:

Dalam hal ini saudaraku Akukomkamu mengatakan Allah SWT=SETAN, jadi tujuan Allah SWT itu agar semua manusia masuk neraka?

Yes, Setan nyari pengikut agar besoknya bisa dijadikan bahan bakar api nerakanya hehehe... :finga:
Dengan kata lain.
Tujuan Utama Allah SWT menciptakan manusia adalah agar manusia semua masuk Neraka ( jadi manusia sejak di ciptakan sudah di takdirkan masuk neraka ). Efek sampingnya adalah orang yang tidak mau mengikuti perintah Allah SWT akan masuk surga.

Maybe... :finga:
OOT mode on:
Ngomong-2 surga dan neraka ada nggak sich?
OOT mode off:


wah...ga tau ya...muslim lebih tau akan hal ini. :lol:



Pisss... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby Metalizer » Tue Oct 19, 2010 11:25 am

@ingintau

Seandainya seluruh isi Bumi ini kafir, tidak akan berkurang kekuasaan Allah SWT..

Allah SWT hanya meletakkan rambu2, supaya manusia tidak tersesat..
User avatar
Metalizer
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ISLAM

Postby ingintau » Tue Oct 19, 2010 11:42 am

Semoga damai TUHAN menyertai kita semua.

Metalizer wrote:@ingintau

Seandainya seluruh isi Bumi ini kafir, tidak akan berkurang kekuasaan Allah SWT..

Allah SWT hanya meletakkan rambu2, supaya manusia tidak tersesat..

Saya tidak menanyakan tentang berkurang atau bertambahnya kekuasaan Allah SWT.

Yang saya tanyakan adalah "Apa tujuan ALLAH SWT menciptakan manusia dalam ajaran ISLAM"
Tentunya ALLAH SWT punya tujuan dalam penciptaannya.

Mengapa manusia menciptakan robot, obat-2 an dll , pasti ada tujuannya.
Dan Allah SWT pasti punya tujuan mengapa beliau menciptakan manusia, jadi jika kita tau apa tujuan dari Allah SWT menciptakan manusia, maka kita bisa tau bagaimana harus bersikap dan berbuat.

Jadi Apa tujuan Allah SWT menciptakan manusia dalam ajaran ISLAM?
ingintau
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 109
Joined: Mon Sep 06, 2010 9:38 am

Next

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users