. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Artikel2, ajaran Islam, diskusi yang membahas konflik Islam vs. Zionisme secara umum dan masalah Palestina secara khusus.

apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby robint » Tue Mar 16, 2010 6:58 pm

Saya mau bertanya kepada muslim apakah beda agama Yahudi dan agama Islam selain bahwa Muhamad dianggap nabi dan dalam agama Yahudi tidak.

karena,

Jika kita bicara soal beda agama Islam dan Kristen, semua sudah jelas, selain karena Yesus dianggap Tuhan begitu pula, soal makanan halal dan haram, nah bagaimana dgn agama Yahudi dan Islam?

mohon pencerahannya .....
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby Phao » Wed Mar 17, 2010 10:05 am

ilcloud wrote:apakah yahudi mengakui isa/yesus sebagai seenggak2nya nabi???
nggak kan....
artinya jelas...


Jelas apa? jelas ISLAM = YAHUDI ? :lol:
Phao
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 456
Joined: Sun Jul 05, 2009 7:15 pm
Location: 'Atapiluloh Al Ajib' city - Arab Saudi

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby kutukupret » Wed Mar 17, 2010 10:10 am

Dulu....saya pernah menanyakan pertanyaan ini kepada Uztad saya :
1. Apakah Isa itu orang Yahudi ?
2. Siapa Nabi-Nabi Islam yang termasuk/dari Orang Yahudi ?
3. Jika ada Nabi-nabi Islam yang berasal dari Yahudi.....kenapa cara menyembah Orang Yahudi yang di ajarkan oleh nabi-nabi Yahudi berbeda dgn yang di ajarkan oleh Nabi Muhammad ?

ada muslimer yang ingin menjawab ??
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby Phao » Wed Mar 17, 2010 8:19 pm

@ilcloud
Jd letak perbedaannya adalah Islam mengakui Isa sbg nabi, sedangkan Yahudi tdk?
Apakah hanya itu??

Berarti Awloh SWT membenci Yahudi karena ia tdk mengakui Isa sbg nabi??
lalu, mengapa Isa yg dijadikan ukuran??
:rolleyes:
Phao
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 456
Joined: Sun Jul 05, 2009 7:15 pm
Location: 'Atapiluloh Al Ajib' city - Arab Saudi

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby Phao » Wed Mar 17, 2010 8:34 pm

@ilcloud
Jika patokan yang anda yakini sebagai perbedaan hanya sebatas nabi, lalu dimanakah dasar filosofisnya? :-k
Phao
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 456
Joined: Sun Jul 05, 2009 7:15 pm
Location: 'Atapiluloh Al Ajib' city - Arab Saudi

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby Phao » Thu Mar 18, 2010 9:11 am

ilcloud wrote:lebih jelasnya tanya allah deh...

dasar filosofis???
boleh sih, taurat vs qur'an ya...
tapi yang taurat, pake lah taurat yang masih asli yang diturunkan ke musa???????


Memang percuma bediskusi dengan "buta".. Ente masih pakai cara dogmatis.. Apa2 lari2nya ke Alloh...
cth:
Mimi: kenapa agamamu mengajarkan kekerasan?
Momo: Karena umat kafir itu adalah musuh WTS..
Mimi: Apa dasarnya kafir dikatakan sebagai musuh?
Momo: Tdk beriman kpd WTS!
Mimi: Lalu apa krn tdk beriman, jd harus dibunuh?
Momo: Loe tanya mulu.. Botol amat seh...tanya aja sama WTS... Krn begitu kata WTS.!! :snakeman:

Mimi: Kitab Taurat yg sekarng sudah tidak asli? mengapa demikian?
Momo: Karena begitu yg tertulis.. (nasrani memanipulasinya)
Mimi: Tapi itu tdk benar! mana buktinya?
Momo: Loe ngajak ribut y!!? Pokoknya Taurat skrng PALSU.. TITIK!! :snakeman:

Memang demikian seharusnya Islam.. Islam bercorak FUNDAMENTAL! Dalam arti menolak interpretasi teks!
Image
Phao
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 456
Joined: Sun Jul 05, 2009 7:15 pm
Location: 'Atapiluloh Al Ajib' city - Arab Saudi

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby kutukupret » Thu Mar 18, 2010 9:37 am

ilcloud wrote:@kutukupret
1. isa bukan yahudi, tapi masuk ke bani israel...
2. gak ada tuh... kalo dari bani israel sih banyak...
3. kan gak dari yahudi makanya beda lah....
emang dulu musa, david, solomon ibadahnya ngebenturin badan ke tembok?????


apa menurut Quran ente mengatakan kalau Isa itu bukan Yahudi ? tolong sertakan dalilnya.

Tapi apakah Isa itu di siksa oleh orang Yahudi ??
bagaimana dgn Dalil yang dibawah ini ?? mohon di jelaskan.

Bukhari, Volume 9, Book 84, Number 63: (International Islamic university malaysia)
Narrated 'Abdullah: (International Islamic university malaysia)
As if I am looking at the Prophet while he was speaking about one of the prophets whose people have beaten and wounded him, and he was wiping the blood off his face and saying,
"O Lord! Forgive my people as they do not know."

Dikisahkan oleh Abdullah :
Saat aku melihat Rasulullah saat dia sedang berbicara tentang SALAH SATU NABI YANG BANGSANYA TELAH MEMUKULI DAN MELUKAINYA, dan sang nabi mengusap darah di wajahnya dan berkata :
“Oh Tuhan, Ampunilah bangsaku karena mereka tidak tahu”


Nabi siapakah yang dimaksud oleh Muhammad ??
Bangsa apakah yang di maksud oleh Hadis itu ??
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby umpu kakah » Thu Mar 18, 2010 9:52 am

ilcloud wrote:dasar filosofis???
boleh sih, taurat vs qur'an ya...
tapi yang taurat, pake lah taurat yang masih asli yang diturunkan ke musa???????

slim...slim...sok2an ngomong taurat
si babi besar mamad yg paling mulia katanya aja sering melanggar 10 Firman Tuhan yg merupakan dasar dari hukum taurat, apalagi diperhadapkan dengan hukumnya yg hampir 600an???!orang mana yg pantas jd nabi klo udah sering melanggar gitu???
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby Phao » Thu Mar 18, 2010 5:48 pm

umpu kakah wrote:slim...slim...sok2an ngomong taurat
si babi besar mamad yg paling mulia katanya aja sering melanggar 10 Firman Tuhan


Bro Umpu, harap maklum... Hal tersebut diluar skenario Slimers...
Karena para slimer meyakini Taurat sekarang itu palsu... sehingga yang benar, tentu tidak bertentangan dengan kelakuan Mamad..

Jadi versi "the ten commandment"-nya Islam dapat bro Umpu bayangkan...
menginginkan istri org lain, berzinah, mencuri, membunuh, bersaksi dusta, dsb2.. :shock:

Awloh yg seperti ini, BAIK atau BURUK y Slim??
](*,) ](*,)
Phao
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 456
Joined: Sun Jul 05, 2009 7:15 pm
Location: 'Atapiluloh Al Ajib' city - Arab Saudi

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby umpu kakah » Thu Mar 18, 2010 10:02 pm

ilcloud wrote:
@umpu kakah..
anda dogol ya???
penerapan hukum 10perintah secara absolut tidak dapat diterapkan,
kalo gak gak usah muhammad deh yang paling lo serang dengan tindakan membunuh yang diakibatkaan pembelaan dirinya untuk bertahan hidup...
tapi, david mestinya dah tewas duluan di tangan goliath....
kan gak boleh ngebunuh tuh...



klo gitu mamad tidak pantas jadi nabi?!nabi2 terdahulu bisa menjalankan 10 perintah ini, dan klo meraka salah pasti akan dihukum TUHAN!nah klo mamad???pernah ga???boro2 gitu, perbuatan itu malah diulang2 terus oleh mamad??!
emang daud itu nabi bang??? :lol: :lol: :lol:
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby umpu kakah » Fri Mar 19, 2010 10:34 am

umpu kakah wrote:klo gitu mamad tidak pantas jadi nabi?!nabi2 terdahulu bisa menjalankan 10 perintah ini, dan klo meraka salah pasti akan dihukum TUHAN!nah klo mamad???pernah ga???boro2 gitu, perbuatan itu malah diulang2 terus oleh mamad??!
emang daud itu nabi bang??? :lol: :lol: :lol:


ilcloud wrote:kalo mamad ga pantes, dia dah dari awal dipilih tuhan donk....
mamad aja gak pernah nyangka dia bakal dipilih jadi nabi tuh....
coba lo liat proses kedatangan wahyu pertama....
btw dah tau kalo daud bunuh golitah belom sih ente???

gini lo bang, seorang penjahat pun pantas jadi nabi klo dia sudah emang dipilih Tuhan!tetapi orang tersebut pasti akan berubah baik sikap dan tindakannya. nah si mamad???ngakunya nabi, tapi kelakuan kaya bukan nabi!10 firman Tuhan aja dilanggar ampe berkali2 dan tidak pernah dihukum oleh Tuhan???emang ada nabi2 terdahulu proses pewahyuannya pake dicekik2 malaikat??? :lol:
halah, coba ane mau tau gimana cerita tentang daud itu dr koran kitab paling sempurna lo itu?apa latar belakang pertempuran daud antara goliat???
apakah daud seorang nabi? :lol:

btw lo tahu 10 perintah gak???
itu isinya bukan cuma jangan membunuh kan????
amana 10 perintah lengkapnya....


"Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku."
"Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku, tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku."
"Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan."
"Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat: enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu. Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya."
"Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu."
"Jangan membunuh."
"Jangan berzinah."
"Jangan mencuri."
"Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu."
"Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu."

ada ga dari 10 Firman tersebut yg tidak dilanggar oleh mamad???nabi2 terdahulu aja bisa berpegang dengan 10 perintah ini, masa si mamad yg ngakunya nabi paling mulia tidak bisa???kecuali nabi abal2?! :lol:
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby Phao » Fri Mar 19, 2010 10:45 am

ilcloud wrote:@phao
gw bukan allah, jadi gw hanya bisa menjawab sebatas pemahaman gw dari firman allah yang turun di qur'an...
yaitu yahudi diturunkan pangkatnyaterutrama karena dua hal yang utama tersebut....
karena pertanyaan lo emang ditujukan ke alloh...
belajar linguistik agi ya....

Kl g tahu, bilang aja "selebihnya gw g tahu..", jangan pake bilang "tanya awloh" segala..
ente kan saranin ane belajar linguistik, ane saranin ente belajar hermeneutik utk melihat sebuah wacana, bukan utk menafsirkan teks quran!
Kl demikian argumen u, maka logikanya jika saya bertanya:
"Bro WTS, mengapa Islam mengajarkan teror?
lalu WTS dg ilmu linguistik-nya menjawab: Pertanyaan anda ditujukan utk Islam... maka tanya saja sama Islam :stun:
Belajarlah Hermeneutik..

ilcloud wrote:@kutukupret...
tolong bedakan dulu antara bangsa dengan agama ya...

:lol: :lol:
Yang bilang Yesus atau Musa agama Yahudi siapa?? ](*,) ](*,)
orang Yahudi x..

ilcloud wrote:perbahkah isa ato musa menyatakan dirinya
di qur'an??? menurut qur'an semuanya islam tuh...

Katanya ahli linguistik, tapi kok BOTOL... :shock:
Mana mungkin menyatakan dirinya di quran, wong quran dibuat dengan tidak adanya eksistensi ragawi Isa atau Musa.

Kl ada yg berkata,: menurut kitab WTS, Muahmmad itu penyembah dewa bulan tuh...
kl pernyataan sprt ini ente katakan tidak dogmatis, yg dogmatis ky gmn??Image


ilcloud wrote: tindakan membunuh yang diakibatkaan pembelaan dirinya untuk bertahan hidup...


Lagi2.. BOTOL lagi... :rofl: :rofl:
kl yg ini utk pembelaan tdk??
QS 9:123
Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

QS 66:9
Hai Nabi, perangilah orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka adalah neraka Jahannam dan itu adalah seburuk-buruk tempat kembali.

QS 2:191
Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.

Slim2.... aya2 wae... Image

ilcloud wrote:membunuh tuh dosanya gede banget, tapi ada beberapa dispensasi yang membuat membunuh seseorang diperkenankan...
misalnya dalam perang ato eksekusi mati dsb

Selamat, anda sudah menghalal kan pembunuhan sesuai ajaran Islam Image
Ane + kan lagi: dispensasi total ada pada Idul Fitri.. setelah berpuasa ±30 hari, muslim kembali suci dari dosa..
ck.. ck... ck... [-( [-( [-(

ilcloud wrote:kalo lo ikut ten commandment, sini gw ajak perang, mau nggak??? lo kan gak boleh bunuh...

Image
Membunuh itu dilarang.. Kl ane ngebunuh y ane dosa (menurut agama yg berkata dmkn)..
Pilihannya cuma 2... bunuh ato tdk?
Pertanyaan u ini g ada hub dg Topic "beda Yahudi dg Islam"

ilcloud wrote:kalo mamad ga pantes, dia dah dari awal dipilih tuhan donk....
mamad aja gak pernah nyangka dia bakal dipilih jadi nabi tuh....
coba lo liat proses kedatangan wahyu pertama....

tuhan siapa? Iblis berwujud malaikat terang??
Mamad g pernah nyangka dia bakal dipilih...? Wong dy yg milih dirinya sendiri (gila tuh org..)
Kedatangan wahyu? Kejang2 maksud ente? Image

SEBELUM BERDEBATMENGENAI MAMAD, BACA DULU SEJARAH KEHIDUPANNYA DI:
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/buku-ali-sina-mengenal-muhammad-t14106/
Setelah itu anda dapat mengetahui, apakah benar quran turun dari syurga Alloh? Apakah benar Mamad seorang yang rasional? Apakah benar Islam didasarkan pada cinta damai? dsb2...
Phao
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 456
Joined: Sun Jul 05, 2009 7:15 pm
Location: 'Atapiluloh Al Ajib' city - Arab Saudi

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby umpu kakah » Sat Mar 20, 2010 1:20 am

@PHAO
:rock:
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby Phao » Sat Mar 20, 2010 10:02 am

Ane jd meragukan ente sbg seorang slimers... :-k :-k

ilcloud wrote: btw muhammad ngelanggar apaan ya????
kalo fight for survival gak boleh??? apa muhammad mesti mati konyol di badar ato uhud???

Untuk bertahan hidupkah??? :lol: :lol:
bukti Mamad membunuh-2.jpg
bukti Mamad membunuh.jpg

bukti Mamad membunuh-3.jpg



ilcloud wrote:tanya orang yang memiliki pemahaman ke islam, bukan pemahaman tentang allah....
pemahaman islam tentang allah hanya dari ayat2 yang diturunkan allah lah, gak mungkin bisa lebih dari itu...

premis 1: tanya orang yang memiliki pemahaman ke islam, bukan pemahaman tentang allah....
premis 2: pemahaman islam tentang allah hanya dari ayat2 yang diturunkan allah lah, gak mungkin bisa lebih dari itu...

dari premis k 2, terbukti kl slimer dpt memahami awloh via islam! \:D/

ilcloud wrote:yang kita permalasgkan pertama adalah lingusitik dulu, kalo lingusitiknya dah bener baru masuk hermeneutik melihat bagaimana al qur'an tersebut turun....

melihat pernyataan ente ttg: " ... dari ayat2 yang diturunkan allah lah, gak mungkin bisa lebih dari itu"
Ok, sekarang coba pakai hermeneutik melihat quran tsb turun...! apakah benar diturunkan Tuhan Pencipta Semesta, atau akal busuk nabi pedofil.. [-X [-X [-X

ilcloud wrote:kalo orang yahudi yang ngomong musa yahudi artinya klaim sepihak kan????

Kl Mamad ngomong quran kitab dari Awloh artinya klaim sepihak jg kan!! :rolleyes: :rolleyes: :rolleyes:

ilcloud wrote:yang menyatakannya allah tuh di quran...
kan logikanya kalo allah yang nyuruh dua orang tersebut, dia berhak dong yang nentuin dua orang tsb beragama apa....

Tdk ada hubungannya dg logika, ini masalah freewill Image

ilcloud wrote:btw mana buktinya muhammad nyembah dewa bulan???

Pada masa pra-Islamic Arab, khususnya pada suku Muhammad, mempunyai kebiasaan berjalan mengelilingi Ka'bah, sebagaimana ziarah haji yang dilakukan pada masa ini, tetapi kata-kata yang dipakai untuk pujian agak berbeda. Mereka akan mengulangi pujian-pujian itu sambil berjalan mengelilingi, lalu mereka akan berseru
"dengan Al-lat dan Al-uzza, dan Manat dewi ketiga disamping. Mereka benar-benar dewi-dewi yang sangat di tinggikan, dimana perantaraan mereka sangat diperhatikan".

Hadit al-Ghamic al-Ula, dari At-Tabari, dan Ibnu-SaH (sejarawan muslim awal yang terpandang) memberikan sebuah cerita. Saya menceritakannya sebagai berikut:
Pada masa permulaan karirnya, Muhammad melihat bahwa dia dapat menaklukan Mekah, jika dia membiarkan mereka untuk menyembah putriputri dewa bulan, Al-Lat, Al-Uzza, dan Manat. Suatu hari, sementara duduk dengan beberapa orang terkemuka di Mekah, dekat Ka'bah, dia mulai mengkisahkan sura 53, yang berbicara tentang kunjungan malaikat Gabriel yang pertama kepadanya. Kemudian dia meneruskan beberapa "wahyu dari allah" dimana dia berkata: "Bagaimana pendapatmu tentang Lat dan Uzza dan Manat, dewi ketiga di sisinya? Ini adalah tiga wanita yang perantaraannya sangat diperlukan!" (kata yang sama dipakai oleh pemuja berhala saat memuji dewi-dewi)

Para penyembah berhala di Mekah sangat senang dengan hal ini, tetapi pengikut Muhammad sangat marah. Nabi mereka berbalik dari perkataannya. Ketika jelas bahwa dia membuat kesalahan kebijakan yang besar, wahyu lain diberikan, mengatakan kepadanya untuk mengganti kata-kata sebelumnya dengan ayat yang kita temukan sekarang di sura 53:19-23:
"Maka apakah patut kamu (hai orang-orang Musyrik) menganggap Al Lata dan Al Uzza, dan Manat yang ketiga, yang paling kemudian (sebagai anak perempuan Allah? Apakah patut untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk Allah (anak) perempuan?. Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil. Itu tidak lain hanyalah nama-nama yang kamu dan bapakbapak kamu mengada-adakannya; Allah tidak menurunkan suatu keterangan apapun untuk (menyembahjnya. Mereka tidak lain hanya mengikuti sangkaan-sangkaan, dan apa yang diingini oleh hawa nafsu mereka..."
Tentu saja, wahyu yang baru, untuk menyenangkan pengikutnya!

Baca juga ttg Ibadah Haji
Kaum Islamis melakukan ibadah Haji setiap tahun pada bulan Djul-Hijjah. Ritual iri berasa! dari praktek penyembahan berhala, hampir tidak ada perubahan yang berarti Mengelilingi Ka'bah sebanyak 7 kali juga dilakukan pada masa sebelum Islam, dilakukan untuk menyembah Hubal dan Shams (dewa bulan dan matahari), dua dewa yang ada diatas Ka'bah, dan sebagai penghormatan kepada "putri-putri allah"
Setelah membersihkan diri dan berdoa di masjid "Suci" para peziarah akan mencium batu hitam. Jauh sebelum masa Muhammad, Clement dari Alexandria, menulis di tahun 190 M, bahwa "erang Arab menyembah batu" (Waraq 39). Penyembah berhala dari Arab dan peziarah dari sekelilingnya mencium batu hitam sebagai acuan kepada Hubal, dewa bulan mereka. Dewa dan dewi pada masa itu seringkali mempunyai batu khusus yang akan menggantikan perwujudan diri mereka. Tiap "putri-putri" memiliki batu mereka sendiri di tempat pemujaan mereka. Batu yang ada di Ka'bah adalah milik Hubal.
Cerita pada masa kini yang sering diceritakan oleh kaum Islamis adalah, bahwa batu itu adalah batu yang dipakai oleh Yakub untuk meletakkan kepalanya pada saat dia mendapat mimpi khusus dari Tuhan (Kejadian 28:10-22), adalah suatu hal yang tidak masuk akal. tidak ada satu buktipun yang mendukung bahwa baik Yakub maupun Abraham ataupun Ismael pemah melakukan perjalanan di dekat daerah Mekah, sehingga cerita ini tidak masuk akal.
Pada tahun ke 7 setelah Hijrah, Muhammad dan beberapa pengikutnya datang ke Mekah dan menyembah ke arah Ka'bah bersama dengan para penyembah berhala lainnya. Ketika Muhammad mencium batu hitam, pengikutnya menjadi bingung. Bukankan ini adalah suatu tindakan penyembahan berhala yang seringkali di tentang oleh pemimpin mereka? Umar, calon Kalifah yang akan datang, berkata 'jika saya tidak melihat dengan mata kepala saya sendiri sang nabi menciumnya, saya sendiri tidak akan pemah menciumnya."

ilcloud wrote: saya tidak menghalalkan, tapi dalam keadaan tersebt memang dibolehkan....
kalo gitu paus urban III apaan yang nyuruh kristen perang salib???
katanya jangan membunuh....

Image
Kenapa ente bandingin dengan Kristen terus y?? Image
Kl tanya Kristen jng di disini Slim, ente minggat aja k situs Kristen terdekat..

ilcloud wrote: karena dalam islam tidak ada ajaran fatalistik yang dikritik oleh nietszche ato feurbach....

Image WAH2.... Ada lagi Slimers aliran baru... Islam tdk ada fatalistik??? :stun: :stun:
Ente baru belajar filsafat y..? tumben tahu tokoh atheis Nietszche..

Iman kepada Qada dan Qadar
* Paham pada keputusan serta kepastian yang ditentukan Allah pada alam semesta

Bener2 Botol, jd malu ane kl lawan bicaranya ky ente... #-o #-o

ilcloud wrote: diceritakan gimana turunnya wahyu pertama....
kejang2?? siapa yang ayan???
Buset... temen2 ane yg Muslim kok mengamini kl Mamad kejang2 sebelum menerima wahyu.. teman ane ente katakan muslim yg kafir y?? :rofl: :rofl:

Cara Muhammad menerima Wahyu
http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?p=339442

hadis sahih bukhari menyatakan muhammad mendengar dering lonceng di telinganya; jantungnya berdebar-debar; mukanya jadi merah; nafasnya terengah-engah; ludah mengalir dari sudut mulutnya; bercucuran keringat dan melihat dan mendengar sesuatu yg org lain tdk dpt dengar atau lihat; kadang mendengkur keras bagaikan unta; lalu dia ditutupi selimut
vol no 1, 2, 3, 4; vol 2 bag 16 (hlm 354), 544; vol 3 no 17, 829; vol 4 no 95, 438, 458, 461; vol 5 no 170, 462, 618, 659; vol 6 no 447, 448, 468, 478, 481, 508

ilcloud wrote: buku ali sina??? mo gw kasih bukunya montgomerry watt ga???
kalo mo debat akademis pake yang kedua lah....
dia kan prof sejarah..
:butthead: :butthead: :butthead:
KESESATAN Ad Verecundiam
Phao
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 456
Joined: Sun Jul 05, 2009 7:15 pm
Location: 'Atapiluloh Al Ajib' city - Arab Saudi

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby umpu kakah » Sat Mar 20, 2010 10:08 am

ilcloud wrote:@umpukakah..
siapa nabi bekas penjahat???? gak ada tolong jangan asbun....
mana jibril pernah nyekik muhammad??? bedain antara tertekan dengan tercekik ya....
lagian ada 4 tipe tuh wahyu disampaikan.... apa lo cuma tahu 1 aja???

](*,) ](*,)
rupanya ente tidak menyimak dengan baik!ato emang ga punya otak?! :lol:
daud nabi lah.... ada gelarnya nabi daud AS....

:rolling: :rolling:
nabi dari hongkong?!
orang israel aja tau klo daud itu bukan nabi.... ](*,)
mungkin mamad sengaja mengklaim daud dan salomo sebagai nabi biar dia juga bisa kawin dengan banyak wanita seperti mereka berdua. :finga:


tuh daud dah 10 perintah ngelanggar karena ngebunuh goliath....
btw muhammad ngelanggar apaan ya????
kalo fight for survival gak boleh??? apa muhammad mesti mati konyol di badar ato uhud???

](*,)
](*,)
ane mau tau gimana cerita tentang daud itu dr koran kitab paling sempurna lo itu?apa latar belakang pertempuran daud antara goliat???kenapa dia membunuh goliat??

coba ente sebutkan sapa saja nabi2 terdahulu yg ngelakuin perperangan kaya mamad??
"Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku."
"Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku, tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku."
"Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan."
"Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat: enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu. Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya."
"Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu."
"Jangan membunuh."
"Jangan berzinah."
"Jangan mencuri."
"Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu."
"Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu."


ente liat lagi yg ane warnain itu, ente renungkan!
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby Phao » Sat Mar 20, 2010 4:52 pm

robint wrote:Saya mau bertanya kepada muslim apakah beda agama Yahudi dan agama Islam selain bahwa Muhamad dianggap nabi dan dalam agama Yahudi tidak.


Mengingat diskusi yang telah ditayangkan menjurus ke perdebatan "Islam n Mamad"..., bukan beda "Yahudi dg Islam"
Mengingat Hanya 1 slimer yg menanggapi topic ini..
Mengingat 1 slimer yg jawabannya muter2...

Maka saya akan memberikan jawaban terhadap topic ini (walaupun ane bukan slimer)..
Perbedaan mendasar yg melandasi eksistensi ke 2 agama tsb adalah
YAHUDI
Didasari oleh ketakjuban umat Israel akan kuasa YHWH sbg Tuhan Pencipta.. [-o<

Kitab suci Yahudi lahir dari nubuat2 nabi YHWH akan perintah dan janji kedatangan Penyelamat Dunia..

Hukum terutama: Kasihilah Tuhan dg segenap hati; Kasihilah sesamamu manusia

ISLAM
Didasari oleh TEROR (http://indonesia.faithfreedom.org/forum/sejarah-invasi-jihad.html) bermula kepada suku Quraish, kemudian meluas hingga kebencian terhadap non Islam (terutama Yahudi dan Nasrani)! Image

Kitab suci Islam lahir dari plagiatisme http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=10540 ! Kisah Mitos Yahudi, Injil, Taurat, Kepercayaan Arab kuno, dikutip dan dirubah sewenang-wenang oleh Mamad.

Hukum Terutama: Bunuhlah Kafir!


kpd rekan2 Kufur, ada yg mau menambahkan.. O:) O:)
Phao
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 456
Joined: Sun Jul 05, 2009 7:15 pm
Location: 'Atapiluloh Al Ajib' city - Arab Saudi

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby umpu kakah » Sat Mar 20, 2010 8:31 pm

ane tambahin dah!
nabi2 Yahudi berpegang teguh dengan 10 Firman TUHAN, sedangkan satu2nya nabi islam seenak udelnya melanggarnya!!
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby Mrq » Mon Mar 22, 2010 5:00 am

kalau pandangan saya beda Yahudi dengan Islam adalah
yang satu original , yang satunya lagi copycat + revisi + tambahan (JIHAD) :stun:

yang jadi pertanyaan, mestinya apakah Allah pernah salah?

salah memilih bangsa Yahudi sebagai umat pilihannya? sehingga perlu merevisinya dengan memilih satu bangsa lain dengan ajaran yang sama,
dan merubah agama Yahudi menjadi agama Islam ?

dan bila bangsa Arab adalah bangsa pilihannya kenapa tidak pernah ada kejadian kejadian yang ajaib seperti membelah Laut Merah, makanan yang turun dari surga, kenapa Kitab nya harus mencontek dari Kitab Yahudi, dan setelah mencontek, berkata bahwa Kitab Yahudi yang ada sekarang adalah kitab palsu yang penuh dengan revisi.

Apakah para nabi yang ada di Islam benar benar beragama Islam? , sedangkan kata Islam baru digunakan setelah Muhammad ada.
dan bila Allah dikatakan membenci bangsa Yahudi, berarti Allah itu kejam dong,
kenapa saya katakan kejam ?
menurut Islam
Bila anda dilahirkan sebagai Yahudi, dikatakan darahnya halal untuk dibunuh
Yahudi adalah Monyet dan Babi,

Bila begitu
Kenapa Allah masih mengizinkan ada keturunan untuk bangsa Yahudi, kenapa tidak dibuat mandul saja ? sehingga bangsa itu punah.

Apakah yang salah dari seorang karena ia dilahirkan menjadi satu suku bangsa?, bukankah seseorang tidak bisa memilih dimana ia akan dilahirkan?
Mrq
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Mon Mar 22, 2010 4:35 am

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby durna » Mon Mar 22, 2010 11:09 pm

ikut nyumbang perbedaan yang ingat:

soal membaca kitab:
- nabi yahudi mengajar orang israel merenungkan firman itu siang dan malam (merenungkan artinya sambil mengerti kan?), sementara guru ngaji saya waktu kecil mengajarkan bahwa sekedar membaca quran sudah mendapat pahala (inilah salah satu pokok masalah yang membuat saya tidak jadi muslim)

soal kenabian:
- tuhan yahudi mengirim banyak sekali nabi ke umatnya, islam hanya punya 1 nabi dan 24 tokoh yahudi yang diklaim sebagai nabi islam.
- nabi yahudi bisa berbuat salah, dan tuhan yahudi tidak segan2 menghukum nabinya yang salah. islam sepertinya berpikir bahwa nabi tidak bisa salah, dan khusus untuk nabi ke-25 auloh terlalu sayang untuk menegur nabinya tersebut.
- yahudi tidak mengenal nabi terakhir, pintu kenabian tidak pernah ditutup, atas kehendak tuhan yahudi dia bisa mengirim nabi sewaktu-waktu. nabi islam yang satu itu mengaku dirinya nabi terakhir.

soal jumlah tuhan:
- auloh jelas-jelas mengaku berjumlah satu dan bukti keberadaannya hanya bersifat klaim.
- tuhan yahudi mengatakan satu, tapi umat yahudi mengenal dan mengalami adanya pribadi tuhan yang tidak pernah terlihat, ada roh tuhan, dan adanya malaikat yang bersedia menerima sembah (tentu ada malaikat yang tidak mau disembah).

satu sifat tuhan yang MUNGKIN berbeda :
- saya menemukan bahwa ciri khusus tuhan yahudi adalah kesetiaan. (lihat saja lagu-lagu nyanyian yahudi)
- tuhan islam diklaim maha satu, maha pengasih dan maha penyayang, dll, dll, ... tapi apakah islam pernah mengaku bahwa auloh itu setia?
durna
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 120
Joined: Wed Mar 10, 2010 5:37 am

Re: apa sih beda antara agama Yahudi dan Islam?

Postby robint » Tue Mar 23, 2010 7:58 pm

jadi kalo tidak ada kelebihannya atau perbedaan dalam masalah konsep antara Islam dan Yahudi, apa kah mereka adalah agama yg sama ? kalo demikian apa bukan lebih baik orang indo masuk agama yahudi dibanding islam, disamping nabinya hidupnya lebih bersih daripada muhamad yg bajingan, lalu orang yahudi sekarang merupakan bangsa pintar yg banyak gunanya dalam diplomasi dan politik indo diluar negeri , ya kan?

toh yg dipersoalkan selama ini oleh orang indonesia adalah , lebih baik masuk islam dibandingkan dng masuk kristen karena Tuhan satu atau islam tidak pernah menuhankan manusia ? agama yahudi juga tidak kan ?

gimana muslim indonesia, pendapat saya lebih intelek kan ?
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Next

Return to Islam vs YAHUDI



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users