. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby eddie1984id » Thu Mar 10, 2011 5:46 pm

@oglikom
kata siapa saya tidak mengimani hal tsb? :)
saya mengimani, siapa yang dikunci mati hatinya hanya Allah yang tahu, baru bisa dibuktikan pada saat orang tsb meninggal dalam keadaan kafir
jadi jangan patah arang, jalan masih terbuka lebar,




Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.
....Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. (At-Taubah : 111)


hoffmann wrote:huam.maaf ya mas.ini yg tulis pernah keneraka kayak saya atau tidak?saya sudah pernah mas.dan saya sudah pernah mati?stop bul **** ayat ya mas.


dah sampe neraka lapis kebrapa? :)
yang nulis ayat diatas itu malah penciptanya Neraka dan alam akhirat sana, bukan asal njeplak or ngawur bin ngawir :)


hoffmann wrote:aa gym?tasbi adalah bla2.itu sebenernya penjelasan kalau itu cuma bisa menenangkan inti dari spiritual? secara filologi lateral ya om.tapi itu masih belum dibahas dengah kehidupan sehari2/realitanya, apa betul dzat/djat itu bisa seperti itu nanti?secara hukum eksistensi realitas.aku-ada-aku-bukan-dzat/materi spritual tapi aku-ada itu bener2 real.coba anda plajarin bener2.dan berpikir lateral dari ayat spiritual anda. karena kalau anda percaya Tuhan.Tuhan itu adil, dia menciptakan kebaikan dengan wakilnya malaikat dan keburukan dengan wakilnya setan.intinya kalau anda berpikir Tuhan anda baik.jadi.AA Gym tidak membahas tentang realitas atau intinya dia tidak membahas tentang aku-hidup-maka-aku-ada.


Anda ada, bisa merasakan segala sesuatu,... idup lagi... bukankah itu kebaikanNya?


hoffmann wrote:ini pertanyaan yg aneh.baik kita kupas dikit.
adakah Tuhan yg lemah?ada.sekarang yg jadi pertanyaan jika Dia bener Tuhan seperti yg saya temuin saat saya mati,hehe maaf ya.lemah bukan berarti sebuah kesalahan dalam menentukan yg baik dan benar.contoh lagi.budha, Tuhan orang asia ini, kuat dan cerdas tapi dia lemah,saat dia bertapa ada binantang srigala lapar, lalu karena PERASAAN MANUSIAnya dan peduli terhadap mahluk hidupnya maka dia memberikan salah satu tangannya kepada srigala untuk mengobati rasa laparnya srigala.contoh lain kalau anda pernah melihat artikel budha, ada 1 biksu dibakar dirinya hidup2 oleh nazi, dan taukah anda hasil bakar dirinya ada apa selain debu dari bakar?sebuah mutiara(cerita fakta) anda boleh cari artikelnya.


oh anda udah ketemu 'tuhan' toh :D
kenapa harus perasaan manusia mas..? kok gak perasaan Tuhannya...?? :D, manusia apa tuhan sih...
korelasi bakar menghasilkan mutiara sama Tuhan yang lemah itu apa..? jika Tuhan itu Lemah, maka 'Tuhan' itu diragukan bisa membuat alam semesta dan menjaga keseimbangannya

hoffmann wrote:adakah tuhan yang mencipta sesuatu membutuhkan pertolongan dari luar...?
ya kalau dari psikoloanalis, tuhan dan Tuhan adalah beda, dari sini saya udah ngerti maksud anda.tuhan anda maksud adalah seperti apa?tapi saya kasih gambaran.manusia yg saya anggap Tuhan, adalah Tuhan yang menjadi kebalikan dari pada kitab talmud(yahudi), tidak memiliki kekerasan dan kekuatan ataupun kekuasaan, memiliki pandangan filosofi yg jelas, membutuhkan manusia dalam mengajarkan kehidupan dalam kebaikan.karena setiap manusia pasti kehilangan kalau dia tidak menjadi manusia.tapi kalau pandangan pengikut Budha saya ga tau ya.


semakin aneh pernyataan mas, kalo saya lihat di tulisan anda Tuhan sama tuhan itu beda di huruf T nya aja? :D
Tuhan anda membutuhkan mahluk ciptaannya sendiri... beda berarti mas, Tuhan saya tidak membutuhkan mahlukNya, justru kami yang sangat membutuhkanNya, dan kekuasaaNya meliputi seluruh langit dan bumi, diibaratkan diIndonesia ngapain saya nurut sama pembantu saya ..dia toh gak punya kekuasaan sama sekali , mending nurut bos kerja setidak2nya bisa dapet uang saku.. ;) aneh...


hoffmann wrote:adakah Tuhan yg mati?hehe..Tuhan saya mati dan bangkit lagi.wkwkw.anda mau tidak percaya ya gpp.tapi saya mengatakan yg sebenernya.kalau Tuhan saya adalah bener-bener Tuhan yg pantas untuk saya.dari Dia saya bisa menyembuhkan orang yg percaya dan membutuhkan saya,dan cuma dalam doa.dari Dia saya bisa melihat masa lalu dsb.padahal kalau dalam pikiran saya, saya tidak pernah mau menerima ini semua.menurutku ini adalah sebuah kutukan,tapi kalau aku tidak percaya ini sebuah pemberian, maka saya tidak akan berbuat banyak saat orang membutuhkan bantuan.


anda berarti layak disebut 'tuhan'.. udah pernah mati dan hidup lagi kan..?
User avatar
eddie1984id
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Wed Feb 09, 2011 9:32 am

Re: Apa maksudnya "mensucikan dzat Allah dari sifat musahil" ?

Postby Desperate_Cry » Sat May 14, 2011 3:12 pm

eddie1984id wrote:Bagaimanakah yang dimaksud sifat-sifat mustahil ??
>> Sifat yang tidak mungkin ada pada Allah, untuk mengetahuinya kita harus tahu kebalikannya yaitu sifat yang wajib ada pada Allah SWT seperti mukholafatulilhawaditsi (berbeda dengan mahluk ciptaannya) Allah memiliki wujud jauh diatas bayangan pemikiran kita semua (wujud manusia, alien, cahaya, dsb sangat jauh dari pengetahuan kita) jadi sifat mustahil : Sama dengan mahluk ciptaanya

fayhem wrote:Oke, taruhlah alohswt tidak sama dengan mahkluk ciptaanNya, tapi apakah dia bisa menjelma menjadi mahkluk ciptaannya ?


[color=#00FFFF]hiks.. aq tau pasti jawabannya adalah .... mustahil..


nah, kalau kamu tanya Ke-bisa-an itu jawabanya adalah BISA, inilah yg dimaksud mensucikan dzat Allah dari sifat mustahil maksudnya Tidak ada yang tidak bisa dilakukan Allah.

Jadi tidak menyerupai makhluk merupakan HAKIKAT Allah, bukan PERKARA BISA Atau TIDAK BISA Allah menyerupai makhluk.
Desperate_Cry
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 100
Joined: Sun Dec 19, 2010 2:29 pm

Previous

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users