. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

APA ISI DALM KABAH

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb

Re: APA ISI DALM KABAH

Postby aghe » Mon Aug 20, 2007 4:45 pm

anti islam wrote:HI PARA MUSLIM,

KENAPA KALIAN KAUM MUSLIM BIASA DILARANG MASUK KEDALAM KABAH???YANG KETAHUAN MASUK BAKAL DITANGKAP DAN DIJATUHI HUKUMAN MATI DENGA SEGERA..

KOQ INI TIDAK BERLAKU UNTUK PARA PEJABAT TINGGI BESERTA KELUARGA??

JADI APA ISI DI DALAM KABAH??? YANG BEGITU DIJAGA RAPAT RAHASIANYA

kk penasaran ya?
sebenarnya tidak ada yang dirahasiakan dalam Islam,Kenapa tidak boleh semua orang masuk?Tiap hari ka'bah selalu ramai,kalau setiap orang diizinkan masuk lantas bagaimana jadinya ya?
mudah2an pengalaman Wartawan Republika dan Presiden SBY yang masuk ke ka'bah bisa membuat kk tidak menduga2 isi ka'bah sebenarnya
Dalam Ka'bah, Doa untuk Negeri

Kesempatan masuk ke dalam Ka'bah merupakan pengalaman yang amat langka. Wartawan Republika H Arys Hilman yang mengikuti rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Timur Tengah menuturkan pengalamannya.

Isak tangis pun pecah di dalam Ka'bah. Kamis (27/4), sekitar pukul 23.00 saat itu, rombongan tamu Kerajaan Arab Saudi dari Indonesia mendapat kesempatan shalat di dalam Baitullah. Maka, mereka shalat berkali-kali, ke berbagai arah, menumpahkan kerinduan pada Allah dan Rasul.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memasuki bangunan suci setelah menyelesaikan thawaf. Ruang Ka'bah yang tak begitu luas membuat rombongan harus bersabar menanti giliran. Hanya sekitar 40 orang yang bisa masuk bersama Presiden, yakni keluarga Presiden, para ajudan dan pengawal, dan sebagian menteri. Anggota rombongan lain harus menanti. ''Sebentar ... sebentar,'' kata para penjaga Ka'bah, kepada rombongan di luar, dalam bahasa Arab. Tentu, tak banyak yang memahami ucapan itu. Sebagian besar anggota rombongan tak bisa berbahasa Arab. Maka, kecemasan muncul, jangan-jangan sudah terhapuslah peluang untuk memasuki rumah suci itu.

Cemas menanti
Menunggu. Sebagian sulit bersabar, menanti kesempatan, dan cemas pintu akan kembali ditutup bila Presiden Yudhoyono telah berlalu. Tapi, sebagian lagi tak segan menanti. Kiai Shiddiq Aminullah, ketua Persis; dan Rektor UI, Usman Chatib Warsa, tampak tenang di belakang. Demikian juga Andi Mallarangeng, juru bicara Presiden.

Sebagian anggota rombongan menanti giliran masuk dengan shalat sunat di depan Maqam Ibrahim. Sebagian memuaskan diri untuk mencium Hajar Aswad dengan leluasa karena kesempatan saat itu memang dikhususkan bagi rombongan Presiden. Rasul pun dulu menyentuh batu hitam itu dengan tangannya dan mencium dengan bibirnya.

Hajar Aswad, berdasarkan sabda Nabi Muhammad SAW, diturunkan dari surga dengan warna yang lebih putih daripada susu, lalu dosa-dosa keturunan Adam membuatnya menjadi hitam.

Untuk melepas cemas dalam penantian memasuki Ka'bah, sebagian orang memasuki Hijr Ismail. Bagian ini sebenarnya adalah bagian dari Ka'bah. Diriwayatkan dari Abdul Hamid bin Jubair dari bibinya Shafiyyah binti Syaibah, ''Aisyah berkata kepada Rasulullah SAW, 'Wahai Rasulullah, bolehkah aku masuk ke Baitullah?', beliau bersabda, 'Masuklah ke dalam Hijr Ismail, karena ia masih bagian dari Baitullah'.''

Sekitar 20 menit rombongan pertama Presiden berada di dalam Ka'bah. Lantai bagian dalam Ka'bah lebih tinggi 2,2 meter ketimbang tempat berthawaf. Di dalam bangunan suci setinggi sekitar 12 meter ini, manusia bisa shalat ke arah mana pun. Sebagian besar puas saat bisa melakukan shalat sunat empat kali, menghadap ke empat penjuru.

Keringat dan air mata
Ruangan di dalam bangunan itu remang-remang. Ukurannya 13 x 9 meter. Hanya tiga lampu bertenaga baterai diletakkan di atas meja di bagian tengah bangunan. Tampak samar-samar kilau marmer warna terang yang melapisi sebagian besar dinding dan lantainya. Pada bagian bawah dinding, dan lantai di bagian tepi, marmer warna gelap memberi aksentuasi. Di atas, tampak tergantung sejumlah benda, seperti lampu. Di salah satu sudut, terdapat ceruk berdinding, tempat tangga menuju atap.

Di bagian tengah ruangan, terdapat tiang berlapiskan emas. Emas ini adalah hasil peleburan 36 ribu dinar pada masa pemerintahan Al Walid bin Abdul Malik. Gubernur Makkah saat itu, Khalid Qasari, kemudian menjadikannya pelapis tiang, sudut bagian dalam Ka'bah, serta untuk Mizab (pancuran Ka'bah).

Kendati menjelang tengah malam, hawa di dalam Ka'bah hangat. Sejumlah anggota rombongan tampak basah berpeluh. Keringat bercampur dengan air mata, membasahi dinding dan lantai. Tapi, tak ada bau peluh. Ruangan justru terliputi wewangian yang sulit dilukiskan. Doa pun berulang dipanjatkan. Seakan ingin tertumpah semua keluh dan harapan. Tak hanya untuk diri, tapi juga untuk semua.

Sejak perjalanan dari Jakarta, dalam pesawat, Presiden selalu mengingatkan, ''Doakanlah bangsa kita, negeri kita, rakyat kita.'' Menteri Agama, Maftuh Basyuni, yang menjadi muthawwif rombongan umrah ini, mengulang pesan Presiden itu saat rombongan akan bergerak dari Jeddah Conference Hotel, pukul 21.00.

Ikut menikmati
Ketika Presiden turun dari Ka'bah, rombongan yang bersabar di luar pun mendapatkan buah kesabaran. Para asykar kembali membuka jalan bagi mereka. Dan, masuklah semua. Sementara di belakang, pagar betis tentara Arab Saudi menutup jalan bagi para jamaah umrah dari negara-negara lain. Dengan leluasa, jamaah Indonesia shalat di dalamnya, kendati rombongan pertama Presiden sudah berjalan ke arah Shafa, untuk menjalankan sa'i. Sekretaris Kabinet, Sudi Silalahi, menikmati keleluasaan itu. Ia sebenarnya termasuk rombongan paling awal yang memasuki Ka'bah, namun keluar belakangan.

''Alhamdulillah,'' katanya setelah keluar. Kesempatan memasuki Ka'bah, bagaimanapun, adalah hal yang amat langka, kendati ia pernah mengalaminya sekali sebelumnya, bersama sejumlah delegasi sebuah acara internasional. Kendati rombongan tamu dari Indonesia sudah keluar semua, pintu Ka'bah yang berlapis emas itu tampak tetap terbuka. Sejumlah warga setempat, dan jamaah umrah dari negara lain, beruntung dapat menerobos penjagaan. Ka'bah, dalam tarikh yang populer, disebut dibangun lima kali. Pertama oleh para malaikat. Kemudian oleh Nabi Adam AS. Selanjutnya oleh Nabi Ibrahim AS. Lalu, oleh bangsa Quraisy pada masa jahiliyah dan Nabi turut andil membangunnya saat berumur 25 tahun. Pembangunan terakhir adalah oleh Ibnu Zubair.

Nabi Muhammad berperan besar saat pembangunan oleh bangsa Quraisy di era jahiliyah. Sat itu, para kabilah berebut hak untuk meletakkan Hajar Aswad. Perselisihan terjadi sehingga pembangunan terhenti selama 4-5 hari. Kemudian diputuskan bahwa orang pertama yang memasuki tempat mereka berdialoglah yang akan meletakkan Hajar Aswad. Ternyata, orang itu adalah Muhammad. ''Ini adalah Al-Amin, kami ridha dengan Muhammad,'' kata mereka.

Lalu, Muhammad menghamparkan sehelai kain dan meletakkan batu itu di atasnya, serta meminta setiap kabilah memegang ujung kain. Dan, serentak, mereka mengangkat Hajar Aswad dan menempatkannya di dekat sudut Ka'bah. Kemudian, Muhammad meletakkannya pada tempatnya.

Sumber :
http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=245880&kat_id=3
Semoga bermanfaat :)
aghe
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 4
Joined: Mon Aug 20, 2007 2:16 pm

hehe

Postby pemulihan » Tue Aug 21, 2007 2:04 am

aghe wrote:kk penasaran ya?
sebenarnya tidak ada yang dirahasiakan dalam Islam,Kenapa tidak boleh semua orang masuk?Tiap hari ka'bah selalu ramai,kalau setiap orang diizinkan masuk lantas bagaimana jadinya ya?
mudah2an pengalaman Wartawan Republika dan Presiden SBY yang masuk ke ka'bah bisa membuat kk tidak menduga2 isi ka'bah sebenarnya


Hanya perlu diketahui bahwa kabbah diakui sebagai rumah alloh, dimana setiap kafir dilarang masuk mekkah apalagi kabbah. Pun muslim yang dapat masuk kabbah hanya dari golongan tertentu saja.
Trus yang dapat memberi ijin untuk masuk kabbah(rumah alloh) adalah raja arab saudi.

Just it.
pemulihan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 375
Joined: Fri Aug 03, 2007 1:25 pm

Postby van Houten » Mon Aug 27, 2007 6:03 am

di kabah ada jual popcorn ngga, mayan kan jalan jalan dalam kabah sambil makan popcorn
User avatar
van Houten
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 104
Joined: Wed Aug 22, 2007 4:10 am

Postby Voltron » Mon Sep 24, 2007 2:26 am

3 tiang tuh maksudnya apa?
Voltron
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 33
Joined: Mon Aug 27, 2007 3:20 am

Postby madison » Thu Sep 27, 2007 11:01 am

cari kotak hitam gak usah jauh jauh. capee deh.

kan banyak di bandara tuh, di dalem pesawat ... hihihi
User avatar
madison
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2393
Joined: Tue Sep 25, 2007 6:01 pm
Location: pentagon

Postby babenya muhammad » Thu Sep 27, 2007 4:36 pm

muslim *** mode ON :
kaabah merupakan ide dari pembuatan kotak hitam di pesawat, luar biasa awaloh ini, ud tau masa depan memelukan kotak hitam
User avatar
babenya muhammad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby kimi57 » Thu Sep 27, 2007 4:57 pm

agak penasaran soal kabah.
1. berani ga kabah di test carbon? untuk mengetahui umurnya?

2. berani ga muslim melakukan uji lengkap thd hajar aswad? saya berfikir.. kalau memang itu batu surga, maka unsur di dalamnya tidak akan di kenal olah kita.
saya berfikir bahwa semua zat yg fana di bumi (termasuk emas perak dll) tidak ada di dalam surga (yg adalah kekal)
so, seharusnya hajar aswad ketika di uji tidaklah terdiri dari atom C, H O dll
User avatar
kimi57
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 232
Joined: Wed Jun 27, 2007 12:03 pm
Location: Meca - licking Hajar Aswad

Postby Queen's » Thu Sep 27, 2007 5:28 pm

Berbahagialah hai manusia yang junjungan nya mengajarkan SYAFAAT dan celakalah hai manusia yang junjungan nya mengajarkan SHOLAWAT
User avatar
Queen's
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 21
Joined: Mon Jun 11, 2007 8:07 pm

Postby babenya muhammad » Thu Sep 27, 2007 8:13 pm

kimi57 wrote:agak penasaran soal kabah.
1. berani ga kabah di test carbon? untuk mengetahui umurnya?

2. berani ga muslim melakukan uji lengkap thd hajar aswad? saya berfikir.. kalau memang itu batu surga, maka unsur di dalamnya tidak akan di kenal olah kita.
saya berfikir bahwa semua zat yg fana di bumi (termasuk emas perak dll) tidak ada di dalam surga (yg adalah kekal)
so, seharusnya hajar aswad ketika di uji tidaklah terdiri dari atom C, H O dll


jgn entar ketauan, bentuk awlohnya cuma batu kali doang.....
User avatar
babenya muhammad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Postby tardoen » Thu Oct 04, 2007 9:06 pm

sebenernya yang penting dari keberadaan ka'bah adalah pemiliknya,yaitu allah swt, jadi bukan ka'bahnya,
ini yang orang2 selain islam tidak akan mengerti
User avatar
tardoen
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 86
Joined: Tue Sep 04, 2007 10:04 am
Location: Dolly Gg2/21A. Surabaya

Postby anti islam » Mon Oct 08, 2007 1:43 am

tardoen wrote:sebenernya yang penting dari keberadaan ka'bah adalah pemiliknya,yaitu allah swt, jadi bukan ka'bahnya,
ini yang orang2 selain islam tidak akan mengerti



wuah jadi kaum muslim pada ngerti yach...kalo gitu giman kalo KABAH DI NUKLIR DAN HABIS..NACH RUMAH UDAH KAGAK PUNYA TRUS ALLAH KAMU LARI KEMANE ????
anti islam
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 706
Joined: Sat Nov 05, 2005 1:51 am

Postby madison » Mon Oct 08, 2007 4:08 am

gimana non-muslim ga menerka-nerka saja, lha mau ke mecca ada tanda ini .. :lol: :lol: :lol: .. takut banget diintip kaaba-nya.

Image

tapi terus gue googling dan ketemu ini :

"On the day of the conquest of Mecca the Prophet entered the House (= the Kaaba; my comment) and sent al-Fadl ibn al-Abbas ibn Abdalmuttalib to get water from the well of Zemzem. He ordered to bring pieces of cloth and to imbue them with water and then he commanded to wash off these pictures, as it was done. He stretched his arms, however, over the picture of Jesus, the son of Mary, and of his mother and said: 'Wash off all except what is under my hands!' But eventually he took away his hands away from Jesus, the son of Mary, and his mother." (al-Azraqi p. 111, cf. p. 76)
disini source-nya

jadi gue pengen nanya, di bagian atas di dalam kaaba itu katanya ditutup kain yang bertuliskan 'apa sih', dan dibalik kain itu 'apa sih'?

Ada yang tau ga? mungkin muslim yang pernah masuk kedalem, ga cuman muterin sama megang kaaba aja? kalo SBY (oom gue) ga tau katanya, soalnya remang-remang pas dia masuk itu. :lol:
User avatar
madison
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2393
Joined: Tue Sep 25, 2007 6:01 pm
Location: pentagon

Postby Angel_Innocent » Mon Oct 08, 2007 5:45 am

blackangel wrote:Kalo gue pernah denger kesaksian, dulu waktu naik haji ada yang nekat masuk ke kabah dan melihat kedalam terutama yang diatas sebelah dalam,dan pulang nya ke tanah air jadi murtad, kesaksian ini nggak ada di internet, tapi di kaset, kalau ada yang mau nanti gue kirimin.
Tapi di Kesaksiannya dia tidak mau bilang isi Kabah itu apa, sebab kalau diomongin katanya akan membuat pertumpahan darah .hanya dia ngomong percayalah pada hatimu dan tidak pada matamu


Gak ngarang neh yg bikin kesaksian? bukannya pintu kabah itu dikunci ya? gimana cara nyelonongnya? depan pintu kabah juga dijaga sama askar, jangankan buat nyelonong ke dalem kabah... kalau lagi musim haji, deketin pintunya aja susah banget... padettttttttt......

kesimpulan :

1.kalau lagi rame akan susah buat nyelonong masuk kabah, karna kesempetan buat deketin pintunya aja susah, disebabkan kepadatan org.

2. kalau lagi sepi, lebih susah lagi nyelonongnya... pintu kabah dijagain sama askar,pasti keliatan deh kalo ada yang mau nyelonong masuk kabah.

3. walaupun point 1 dan 2 itu mungkin... sepertinya tetep tidak mungkin buat nyelonong masuk kabah... karna pintu kabah dikunci :D

*askar = penjaga


Peace :)
Angel_Innocent
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 246
Joined: Fri Aug 24, 2007 1:43 pm

Postby yihaa » Mon Oct 08, 2007 6:38 am

ini yg kata orang muslim dalamnya ka'bah. silahkan cermati dan aku sendiri pun heran karena sepi, tidak ada apa2-nya, dan sebenernya apa yang disembah mereka dalam ka'bah?

dilihat ya
Image

nah, sebagai kafir aku memang bingung. apa yg menarik dari kabah sehingga banyak orang mengunjunginya dan bahkan sampai menyembah sembil duduk, dan kentut2 karena nungging2.
User avatar
yihaa
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 113
Joined: Mon Feb 26, 2007 2:42 pm
Location: Between 2 worlds

Postby Phoenix » Mon Oct 08, 2007 6:45 am

Ya amplop..masih ribut juga apa isi dalam kabah toh..nih kuberi lagi pengakuan seorang teman muslim kalian...Montir kepala aka Dodhor :

Image
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Phoenix » Mon Oct 08, 2007 6:46 am

Jadi ternyata kabah itu isinya cuman seekor monyet yg katanya mirip Sergius...

Udah diberitahu masih aja diributin...hehehehe...
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Voltron » Tue Oct 09, 2007 2:19 am

apa mungkin isinya sekumpulan gas kentut dari semua yg ikut haji?

banyak sekali yg kentut waktu muterin kabah looh
Voltron
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 33
Joined: Mon Aug 27, 2007 3:20 am

Postby laknat2007 » Tue Oct 09, 2007 2:39 am

blackangel wrote:Kalo gue pernah denger kesaksian, dulu waktu naik haji ada yang nekat masuk ke kabah dan melihat kedalam terutama yang diatas sebelah dalam,dan pulang nya ke tanah air jadi murtad, kesaksian ini nggak ada di internet, tapi di kaset, kalau ada yang mau nanti gue kirimin.
Tapi di Kesaksiannya dia tidak mau bilang isi Kabah itu apa, sebab kalau diomongin katanya akan membuat pertumpahan darah .hanya dia ngomong percayalah pada hatimu dan tidak pada matamu



klo memang bukti itu ada dan benar adanya, knp kami harus takut???? kami yang takut atau kamu yg takut?????

bilang aja ga punya bukti kang....

ga usah jadi jadi tukang fitnah deh ga enak rasanya. orang islam mah akan semakin yakin aja denger kamu ngomong kaya gitu....

tuh si Angelll pinter juga....xixixixi
User avatar
laknat2007
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 153
Joined: Wed Aug 22, 2007 3:08 am
Location: jakarta

Postby biru » Fri Oct 12, 2007 2:15 pm

anti islam wrote:
tardoen wrote:sebenernya yang penting dari keberadaan ka'bah adalah pemiliknya,yaitu allah swt, jadi bukan ka'bahnya,
ini yang orang2 selain islam tidak akan mengerti



wuah jadi kaum muslim pada ngerti yach...kalo gitu giman kalo KABAH DI NUKLIR DAN HABIS..NACH RUMAH UDAH KAGAK PUNYA TRUS ALLAH KAMU LARI KEMANE ????


aduuuhhh ada ga yang berani ngebom mas sampe sekarang..gaya pikiran loe kaya anak kecil..
umur brapa seh mass..

inget mas agama itu jangan dipikir dari logika aje..ada sisi spiritual yang otak otak kita ga sampee untuk kesitu...

waslm
piss
biru
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Fri Oct 12, 2007 1:16 pm

Postby madison » Fri Oct 12, 2007 2:38 pm

@biru

iye iye, gue ngerti otak lo emang ga nyampe :finga:
lo pernah masuk kabah belom?
User avatar
madison
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2393
Joined: Tue Sep 25, 2007 6:01 pm
Location: pentagon

PreviousNext

Return to Ttg Kelima RUKUN Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users