. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

apa arti kata kami di alqur'an?

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

apa arti kata kami di alqur'an?

Postby tongtong » Wed Aug 01, 2007 1:15 pm

saya mau nanya serius nih, sebenarnya apa arti kata 'kami' di alqur'an yang merujuk pada allah? apakah berarti jamak atau tunggal? jika jamak, terdiri dari siapa saja?
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby NoeMoetz » Wed Aug 01, 2007 5:30 pm

Tunggal Tong!!!!

MONOTHEIS....

Ga perlu Muslim yang jawab....
NoeMoetz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1509
Joined: Fri Dec 08, 2006 9:32 am
Location: Indonesia

Postby Eneng Kusnadi » Wed Aug 01, 2007 5:49 pm

Pantesan muslim ***** dalam tata bahasa kami=tunggal! :lol: :lol: :lol:
Kapan muslim bisa cerdas kalau tata bahasa sesederhana ini aja ngawur! :lol:
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby tongtong » Wed Aug 01, 2007 6:57 pm

pantes aja, bahasa al qur'an susah dimengerti karena tata bahasa nya super ngawur, bahkan selancar apapun bahasa arabnya, belum tentu dengan mudah bisa mengerti bahasa arabnya al qur'an, maklum juga sih, al qur'an pake bahasa arab dialek quraisy, dialek rampok, yang sepadan dg bahasa prokem, sehingga manusia yg semakin bersifat prokem akan semakin mudah mengerti isi al qur'an, semakin tinggi ilmu nya semakin sulit mengerti maksud al qur'an, maklum orang yang ilmunya tinggi jarang bergaul dg prokem..
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Basman » Wed Aug 01, 2007 8:28 pm

Denger-denger sih ada yang nyebut kalo kami itu quraan sendiri, katanya sih quraan itu sejenis makhluk gitu looh, bener gak neeh muslim...
kaya pohon gitu loh, juga bisa ngomong.............
User avatar
Basman
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby tongtong » Wed Aug 01, 2007 9:23 pm

muslim pada kemana nih?

pasti pada malu, soalnya ketahuan bahasa al qur'an adalah bahasa okem...
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Eneng Kusnadi » Wed Aug 01, 2007 10:16 pm

Mirip bahasa preman Pasar Rumput yang lagi berlagak sopan!
Inilah salah satu bukti bahwa alloh adalah sisi lain dari muhamad yang bahasanya saja tidak keruan dalam grammar! :lol: :lol:
Pikir pikir siapa sih Muhamad?
1. Doyan kawin
2. Suka malak pedagang
3. Main tabok bini
4. Ngembat menantu
5. Pedopil
6. Main perintah potong tangan
7. main perintah pancung Yahudi 800 orang sekali tebas
8. Merestui anak buah tukeran bini (swinging)
9. Gila hormat, gak tahan kritix, kakek tua ngeledex langsung dibunuh.
10. Bagi bagi pampasan (rampokan)
11.Sukan ngumpat Yahudi adalah babi en montje

coba kelakuan nabi gini pas lah dengan grammar alakadarnya! :lol: :lol:
Kayaknya preman Tanjung Priok aja lebih layak jadi Nabi!
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby pemulihan » Fri Aug 03, 2007 8:26 pm

Saya pernah dengar katanya orang muslim itu berarti Allah dan malaikat2Nya.

Hem..berarti Allah dan malaikat itu sejajar ya?

Atau itu hanya kutipan yang Muhamad kutip dari Alkitab?(ini pendapat saya loh)

Atau saya yang salah?Mohon dijawab.
pemulihan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 375
Joined: Fri Aug 03, 2007 1:25 pm

Postby tongtong » Fri Aug 03, 2007 10:31 pm

emang ga ada alasan yang pasti dan meyakinkan, makanya semua muslim disini jadi bungkam semua...
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Alibaba » Fri Aug 03, 2007 11:28 pm

Maklum lah tong.... mungkin mereka malu...
User avatar
Alibaba
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 11:22 pm
Location: di selatan

Postby tongtong » Sat Aug 04, 2007 6:46 am

saya pikir sih barangkali, karena al qur'an pake bahasa okem, jadi disana disebutnya kata kami untuk menyebut diri sendiri, maklum lah okem kan biasa main keroyok.
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby peduli_islam » Mon Aug 06, 2007 7:45 am

Apa kabar,
Sesungguhnya arti kata kami dalam alquran itu berarti tunggal bukan jamak. Sebagai pengetahuan saja bahwa vocabulary bahasa indonesia itu masih sangat kurang sehingga ketika ingin mengungkapkan Aku yang Maha Agung hanya bisa diungkapkan dengan kata Kami.Begitu
Kemudian kalimat dalam bahasa Al quran itu memang benar dalam bahasa daerah tempat Rasulullah berada, akan tetapi kata kata yang dipilih tidak sembarangan karena menggunakan kata kata yang jarang digunakan oleh orang setempat dan bahkan mereka pun tidak bisa mengarang cerita yang mempunyai kata kata bagus dan artinya sangat baik, walaupun satu kalimat saja!
Saya mohon dalam berdiskusi masalah tentang Islam gunakanlah kata kata yang baik dan sopan. Jangan menyakitkan,,
Kalau ingin berdiskusi dengan saya, silakan saja tetapi yang sopan ya..
Kalau saya tidak tahu akan saya tanyakan langsung kepada yang lebih tahu.
Terima kasih
peduli_islam
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 2
Joined: Mon Aug 06, 2007 7:28 am

Postby tongtong » Mon Aug 06, 2007 9:34 am

peduli_islam wrote: Apa kabar,...



baik

peduli_islam wrote: Sesungguhnya arti kata kami dalam alquran itu berarti tunggal bukan jamak. Sebagai pengetahuan saja bahwa vocabulary bahasa indonesia itu masih sangat kurang sehingga ketika ingin mengungkapkan Aku yang Maha Agung hanya bisa diungkapkan dengan kata Kami.Begitu


wah, kalau benar kejadiannya seperti itu, artinya justru kosa kata bahasa arab yang kurang lengkap , bukannya menyalahkan bahasa indonesia, karena setahu saya, di seluruh duni, selain di arab, arti kata kami adalah jamak, yang beda kan di arab sendiri, sangat disayangkan kamu nyalashin bahasa indonesia, bahasa kebanggaan kita, yang menurut saya sudah sangat bagus dan lengkap.

peduli_islam wrote: Kemudian kalimat dalam bahasa Al quran itu memang benar dalam bahasa daerah tempat Rasulullah berada, ...



jadi al qur'an bukan berbahasa sorga?

peduli_islam wrote: akan tetapi kata kata yang dipilih tidak sembarangan karena menggunakan kata kata yang jarang digunakan oleh orang setempat dan bahkan mereka pun tidak bisa mengarang cerita yang mempunyai kata kata bagus dan artinya sangat baik, walaupun satu kalimat saja!



kalau kata2 yang ditulis idak bisa dimengerti oleh kalangan umum, itu namanya sembarangan.

peduli_islam wrote: Saya mohon dalam berdiskusi masalah tentang Islam gunakanlah kata kata yang baik dan sopan. Jangan menyakitkan,,
Kalau ingin berdiskusi dengan saya, silakan saja tetapi yang sopan ya..
Kalau saya tidak tahu akan saya tanyakan langsung kepada yang lebih tahu.


bagus bagus, akhirnya ada muslim yang bisa sopan2 juga.

peduli_islam wrote: Terima kasih


kembali...
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Re: apa arti kata kami di alqur'an?

Postby aljazeera » Mon Aug 06, 2007 9:39 am

tongtong wrote:saya mau nanya serius nih, sebenarnya apa arti kata 'kami' di alqur'an yang merujuk pada allah? apakah berarti jamak atau tunggal? jika jamak, terdiri dari siapa saja?


Udah sering di bahas bro.
Coba cari di halaman belakang

*/edit
nooh ane cariin :D

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=
User avatar
aljazeera
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 858
Joined: Sat Jul 29, 2006 2:18 pm

Postby Mizard » Mon Aug 06, 2007 10:09 am

Tongtong mah seperti kereta tua. suka ketinggalan.
thread ini mah uda dibahas lengkap dulu :lol: :lol:
User avatar
Mizard
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1270
Joined: Mon Mar 12, 2007 2:49 pm

Postby Rashidi » Mon Aug 06, 2007 10:12 am

ngga bisa jawab, hei muslim ?
muslim: biarin!! ana pake ad hominem aja!!
User avatar
Rashidi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1222
Joined: Wed Sep 14, 2005 10:15 pm

Postby Mizard » Mon Aug 06, 2007 10:18 am

Rashidi wrote:ngga bisa jawab, hei muslim ?
muslim: biarin!! ana pake ad hominem aja!!


bukan gak bisa jawab. Ini mah gampang banget.
Cuma gue males aja diskusi sama manusia bolot. :lol:
Inikan termasuk topik yang uda didebatin.

mungkin gue salah ya.. inikan kumpulan anak kemaren sore baru join..
Lanjut mas.. :lol: :lol:
User avatar
Mizard
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1270
Joined: Mon Mar 12, 2007 2:49 pm

Re: apa arti kata kami di alqur'an?

Postby tongtong » Mon Aug 06, 2007 10:41 am

aljazeera wrote:
tongtong wrote:saya mau nanya serius nih, sebenarnya apa arti kata 'kami' di alqur'an yang merujuk pada allah? apakah berarti jamak atau tunggal? jika jamak, terdiri dari siapa saja?


Udah sering di bahas bro.
Coba cari di halaman belakang

*/edit
nooh ane cariin :D

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=


di dunia ini mana ada masalah agama yang belum pernah dibahas...

kalau ga bisa jawab ya udah, emang al qur'an memalukan kok
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby tongtong » Mon Aug 06, 2007 10:46 am

Mizard wrote:Tongtong mah seperti kereta tua. suka ketinggalan.
thread ini mah uda dibahas lengkap dulu :lol: :lol:


semua topik di ffi pasti sudah pernah dibahas, saya sedang cari sisi lain dari masalah ini, siapa tahu akan menemukan sesuatu yg lbh menarik
tongtong
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3596
Joined: Wed Jan 24, 2007 10:52 am

Postby Mizard » Mon Aug 06, 2007 10:53 am

kereta tua luh.. hobinya buka thread sampah hehehe
User avatar
Mizard
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1270
Joined: Mon Mar 12, 2007 2:49 pm

Next

Return to Ttg ALLAH



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users