. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Anggota Tubuh Istri Bagian Mana Yang Harus Aku Pukul?

Seluk beluk ttg hak/kewajiban wanita, pernikahan, waris, bentuk2 pelecehan hak2 wanita dlm Islam dll.

Re: Anggota Tubuh Istri Bagian Mana Yang Harus Aku Pukul?

Postby Pedagang_Makanan » Thu May 07, 2009 1:21 pm

DHS wrote:[4:34] Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang ta'at kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka DAN pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, DAN pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Kurasa ayat di atas sudah sangat jelas sekali.
kata DAN itu berarti sejajar.
Dimana jika seorang suami mengkhawatirkan nusyuz isterinya, maka si suami berhak untuk :
Menasehati DAN Pisahkan mereka di tempat tidur mereka DAN PUKULLAH mereka.

itu bukan tahap2 dalam menyadarkan isteri, tapi 3 tindakan SEKALIGUS yang perlu dilakukan terhadap isteri jika isteri bersalah.
User avatar
Pedagang_Makanan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Mar 20, 2009 11:32 am

Re: Anggota Tubuh Istri Bagian Mana Yang Harus Aku Pukul?

Postby Foxhound » Thu May 07, 2009 11:57 pm

gaston31 wrote:liat alesannya Fox. itu bkn sunah ttg keharusan dan habit mukul istri...
hadits tsb kan sering dibawa utk pembenaran mukul istri yg seolah-olah tanpa sebab. ini ga jujur...


Yang jujur yang gimana? :roll:

Itu hadits kan mengajarkan sunnah, kalau mau mukul isteri, yang mana yang harus dipukul. Sesuai judul topiknya kan?

Soal keharusan dan habit mukul isteri, di hadits tersebut kan memang jelas, Muhammad bahkan belum ngomong apa2 dah main pukul, melanggar ajarannya sendiri. Jelas gampang sekali ditafsirkan untuk habit mukul isteri. Islam kan dari dulu kan tafsir ganda Gaston? Problem dengan muslim seperti kamu itu ya, tutup mata pada kenyataan tindak tanduk orang yang ngaku nabi tapi penuh sunnah amburadul.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Anggota Tubuh Istri Bagian Mana Yang Harus Aku Pukul?

Postby Jahanam » Wed Nov 04, 2009 6:04 pm

Pedagang_Makanan wrote:Ikutin sunnah rosul aja dok..

Hadis Sahih Muslim, buku 004, no 2127: “Dia (Muhammad) memukul dadaku (Aisyah) sampai terasa sakit “

Hfffffff....
Untung calon saya buka muslim.. Phewww... [-o<

Karena Aisyah telah melakukan perkataan musrik kepada Allah.

Jangan Istrinya ... Sahabatnya pun kalau berkata musrik kepada Allah dipukul oleh Muhammad SAW

Hadis Sahih Muslim, buku 004, no 2127

Muhammad b. Qais berkata (kepada orang-orang): Haruskah aku tidak menceritakan kepada Anda (sebuah hadis dari Nabi) di otoritas dan wewenang ibuku? Kami berpikir bahwa ia berarti ibu yang telah memberinya lahir. Dia (Muhammad b. Qais) lalu melaporkan bahwa 'Aisha yang telah diriwayatkan ini: Haruskah aku tidak menceritakan kepada Anda tentang diriku dan tentang Rasul Allah (semoga damai besertanya)? Kami berkata: Ya. Dia berkata: Ketika tiba giliran saya untuk Utusan Allah (semoga damai besertanya) untuk menghabiskan malam dengan saya, dia berbalik sisinya, mengenakan mantel dan melepaskan sepatu dan meletakkannya di dekat kakinya, dan menyebarkan sudut selendang-nya di tempat tidurnya dan lalu berbaring sampai dia mengira bahwa aku sudah tidur. Dia memegang jubah-Nya perlahan-lahan dan mengenakan sepatu perlahan-lahan, dan membuka pintu dan pergi keluar dan kemudian menutupnya ringan. Aku menutupi kepalaku, mengenakan kerudungku dan mengencangkan pembungkus pinggangku, dan kemudian keluar mengikuti langkah-langkah sampai ia mencapai Baqi '. Dia berdiri di sana dan dia berdiri untuk waktu yang lama. Dia kemudian mengangkat kedua tangannya tiga kali, dan kemudian kembali dan aku juga kembali. Dia mempercepat langkah dan aku juga mempercepat langkah saya. Dia berlari dan aku juga berlari. Dia datang (ke rumah) dan aku juga datang (ke rumah). Aku, bagaimanapun, mendahului dia dan aku masuk (rumah), dan ketika aku berbaring di tempat tidur, dia (Nabi Suci) memasuki (rumah), dan berkata: Mengapa, O 'Aisha, bahwa Anda berada di luar napas? Aku berkata: Tidak ada. Dia berkata: Katakan padaku atau Halus dan Mengetahui akan memberitahu saya. Aku berkata: Wahai Rasulullah, mungkin ayah dan ibuku menjadi tebusan bagi Anda, dan kemudian saya mengatakan kepadanya (seluruh cerita). Dia berkata: Apakah kegelapan (bayangan Anda) yang aku melihat di depan saya? Aku menjawab: Ya. Dia memukul saya di dada yang membuatku sakit, dan kemudian berkata: Apakah kamu mengira bahwa Allah dan Rasul-Nya akan menangani secara tidak adil dengan Anda? Dia berkata: Apa saja orang-orang yang menyembunyikan, Allah akan mengetahuinya. Dia berkata: Jibril datang padaku ketika kau melihatku. Dia berkata kepada saya dan dia tersembunyi dari Anda. Aku menjawab panggilan-Nya, tapi aku juga menyembunyikan itu dari Anda (karena dia tidak datang ke Anda), karena Anda tidak berpakaian lengkap. Aku berpikir bahwa kau pergi tidur, dan aku tidak suka untuk membangunkan Anda, takut bahwa Anda mungkin akan ketakutan. Dia (Jibril) berkata: Tuhanmu telah memerintahkan anda untuk pergi ke penghuni Baqi '(kepada mereka berbaring di dalam kubur) dan mohon maaf bagi mereka. Aku berkata: Wahai Rasulullah, bagaimana aku berdoa untuk mereka (Bagaimana seharusnya saya mohon ampun bagi mereka)? Dia berkata: Katakanlah, Peace be upon penduduk kota ini (kuburan) dari kalangan orang mukmin dan kaum muslim, dan semoga Allah mengampuni mereka yang telah pergi di depan kita, dan mereka yang datang kemudian, dan kita akan, Tuhan bersedia, bergabung dengan Anda.

Yang saya Bold adalah perkataan Aisyah .... Wajar Nabi memukulnya.

Diluar dari Perbuatan Musrik Nabi memerintahkan tidak boleh memukul wanita.
Jahanam
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 348
Joined: Thu Sep 18, 2008 9:32 am

Re: Anggota Tubuh Istri Bagian Mana Yang Harus Aku Pukul?

Postby Tuanku » Thu Oct 14, 2010 3:14 am

sakitnya Aisya ini sebenernya adalah bukan krn pukulan itu,bukan sakit scr fisik tapi scr psikologis,karena ia telah mulai menyadari kesalahannya...
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Anggota Tubuh Istri Bagian Mana Yang Harus Aku Pukul?

Postby Tuanku » Thu Oct 14, 2010 3:17 am

dan ttg ayat jika istri tak taat,terjemahan yg tepat sebenarnya adalah bukan pukulah,melainkan "tinggalkan/kucilkan/singkiri lah".
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Anggota Tubuh Istri Bagian Mana Yang Harus Aku Pukul?

Postby Tuanku » Thu Oct 14, 2010 3:20 am

kasus ini hanya terjadi pd saat istri tidak taat/melawan/berbuat dosa,shg hrs diingatkan. BUKAN setiap saat hendak melakukan hubungan sex. jadi adalah fitnah keji jk nabi dituduh sbg pelaku sadisime sex. sungguh tak bermoral kafir,menuduh sembarangan,fitnah sana sini,TANPA BUKTI. sekali lagi,krek! fitnahan kafir yg terpatahkan..
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Anggota Tubuh Istri Bagian Mana Yang Harus Aku Pukul?

Postby Tuanku » Thu Oct 14, 2010 3:21 am

justru Yati Octavia yg menjadi korban kekerasan dlm rumah tangga krn menikah dg seorang pastor.
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Anggota Tubuh Istri Bagian Mana Yang Harus Aku Pukul?

Postby karaskalo » Thu Oct 14, 2010 5:25 am

Tuanku wrote:justru Yati Octavia yg menjadi korban kekerasan dlm rumah tangga krn menikah dg seorang pastor.

:shock: hah....pastor nikah kata si muslim culun ini.....
:rolling: :rolling: :rolling: ](*,) ](*,) ](*,)
karaskalo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 565
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: Anggota Tubuh Istri Bagian Mana Yang Harus Aku Pukul?

Postby ViqXqiV » Tue Oct 26, 2010 10:12 pm

Tuanku@

1.Tau darimana kalaw si Aisyah tersiksa secara psikologis? Kasih tw, soalnya bahasanya tuh edan banget, gw ga ngerti...

2. Asal sampeyan tau yah, dulu saya pernah ngeliat ttg debat ayat mengenai "pukullah" itu. Umat muslim bilang itu sebenarnya adalah "sabetan ranting yang amat ringan" (sudah dipatahkan karena kata arab yg dipakai sama dengan ayat2 yg menyuruh untuk memukul onta dan penjahat,artian sebnarnya itu ''cambuklah''), kok anda malah mengartikannya sebgai ''tinggalkan/kucilkan/singkiri lah''? Kalian ga kompak yah? Kasih tw dasarnya karena anda yg muslim! Beri tau sumbernya! Beri tw bahasa Arabnya!

3.Sampeyan mo bukti kalaw Muhammad itu berdosa,amoral,dan pezinah? Berarti anda belum membaca keseluruhan isi situs ini. Tapi saya kasih beberapa ayat deh, sebagiannya cari sendiri di Al-Quran sampeyan (itu juga kalaw sampeyan bisa baca ayat2 itu sendiri):
Ayat2 bernada pedang atau seruan untuk membunuh oleh Muhammad:

"...maka bunuhlah orang2 musyirikin itu dimana saja kamu jumpai mereka dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah ditempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan shalat dan menunaikan zakat,maka berilah kebebasan bagi mereka untuk berjalan..." (QS:9:5) [Mending gw mati "syahid" sebagai pengikut Kristus daripada gw membunuh orang en masuk surga!]

''Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan (terror) ke dalam hati orang2 kafir, maka penggalah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka... Maka bukan kamu yang membunuh mereka, akan tetapi Allahlah yang membunuh mereka" (QS 8:12:17) [Itukah Tuhan kalian yang MAHA PENYAYANG? Tuhan kami jauh lebih baik karena Dia mau merendahkan diri-Nya menjadi manusia untuk menyelamatkan ciptaan-ciptaan yang dikasihi-Nya karena Dia benar-benar MAHA PENYAYANG]

Ada lagi di QS 8;60, 9;14, 5;33, 9;73, 9;29, 48;29, 4;74, 2;154, 2;190-191, 9;38, 9;41, 4;76, dan lain-lain. Cari sendiri, baca sendiri, saya capek ngetiknya.

Muhammad mengingini istri dari anak angkatnya sendiri saat pandangan pertama, yaitu Zaid (QS:33;36-38) Dan Allah mengabulkan nafsu Muhammad dengan cara menurunkan ayat tersebut agar Zaid menceraikan istrinya dan menikahi Muhammad (dengan terpaksa). Apakah menikahi menantu sendiri itu pantas?

Nafsu Muhammad terhadap Aisyah, tau tidak ketika Muhammad mengajak bersetubuh dengan si Aisyah pada umur berapa? Pada umur 9 tahun lho.. Muhammad menikahi Aisyah ketika ia berumur 6 tahun. Nda percaya? Baca Hadis Shahih Bukharin vol.7:62 dan Shahih Muslim book 8 Hadithn 3310. Itu adalah kesaksian Aisyah sendiri. Apakah menurut anda pantas jika seseorang yang cukup tua bersetubuh dengan anak kecil yg belum puber? Sampeyan pasti ada kelainan.

Masih banyak lagi ayat2 yg mau saya tunjukkan, tetapi anda adalah seorang muslim, itu adalah tugas anda untuk membaca dan mempelajari Al-Quran dengan cermat. Ketika anda menemukan ayat2 yg mengiris hati anda, semoga hati anda tidak keras seperti batu dan tetap membela Muhammad yg penuh dengan dosa dan tipu muslihat itu..
ViqXqiV
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Tue Oct 26, 2010 8:43 pm

Re: Anggota Tubuh Istri Bagian Mana Yang Harus Aku Pukul?

Postby a_man » Tue Oct 26, 2010 10:34 pm

ViqXqiV wrote:Ayat2 bernada pedang atau seruan untuk membunuh oleh Muhammad:

''Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan (terror) ke dalam hati orang2 kafir, maka penggalah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka... Maka bukan kamu yang membunuh mereka, akan tetapi Allahlah yang membunuh mereka" (QS 8:12:17) [Itukah Tuhan kalian yang MAHA PENYAYANG? Tuhan kami jauh lebih baik karena Dia mau merendahkan diri-Nya menjadi manusia untuk menyelamatkan ciptaan-ciptaan yang dikasihi-Nya karena Dia benar-benar MAHA PENYAYANG]

itu artinya cuma POTONG RAMBUT & KUKU koq.
gak sakit.

[Tungku mode off]
:rofl: :rofl:
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Anggota Tubuh Istri Bagian Mana Yang Harus Aku Pukul?

Postby usmani » Mon Nov 29, 2010 9:24 pm

4:34. Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka[/b[b]]). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasihatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

sudah jelas yang dimaksud diatas adalah laki2 muslim..dan yang dimaksud wanita adalah wanita muslim. wanita yang sholeh adalah yang taat kepada aturan Allah, sunah Rasul dan taat kepada suami selama suaminya tidak menyebabkan dia keluar dari ketaatan kepada Allah dan Rasulnya. Laki2 muslim/mukmin dilebihkan karena dia mengemban tanggung jawab yang lebih besar dan hisab/perhitungan di akhirat yang lebih berat.

wanita hanya diperintahkan untuk taat kepada aturan2 Allah, sunah Rasul, dan taat kepada suami selama perintah suami, kecuali suami mengajak kepada kekufuran/keluar dari aturan Allah dan sunah RasulNya.

Kewajiban suami adalah menasehati...jika tidak taat, sampai tidak mau mengikuti suami dalam memenuhi kewajiban sbg istri, lalu pisah ranjang, dan jika tetap tidak kembali kepada ketaatan maka dipukul adalah jalan terakhir ketika sudah tidak mau ikut/taat sampai dengan beribadah kepada Allah secara jama'ah. dan dipukul di daerah yang tidak mencederai seperti wajah, kepala, dan yang terlihat, lelaki muslim diarahkan untuk memukul di bagian pantat supaya tidak menyebabkan cedera...jika tetap tidak mau taat, talak adalah jalan yang paling akhir.

65:1. Hai Nabi, apabila kamu menceraikan istri-istrimu maka hendaklah kamu ceraikan mereka pada waktu mereka dapat (menghadapi) idahnya (yang wajar) dan hitunglah waktu idah itu serta bertakwalah kepada Allah Tuhanmu. Janganlah kamu keluarkan mereka dari rumah mereka dan janganlah mereka (diizinkan) ke luar kecuali kalau mereka mengerjakan perbuatan keji yang terang. Itulah hukum-hukum Allah dan barang siapa yang melanggar hukum-hukum Allah, maka sesungguhnya dia telah berbuat lalim terhadap dirinya sendiri. Kamu tidak mengetahui barangkali Allah mengadakan sesudah itu suatu hal yang baru.
setelah talak/cerai tidak ada hak suami untuk berbuat aniaya. dan masih ada kesempatan sampai talak yang ketiga untuk mengadakan rujuk..sekiranya sang wanita sadar akan kesalahannya dan suami /laki2 memaafkannya.

2:228. Wanita-wanita yang ditalak hendaklah menahan diri (menunggu) tiga kali quru. Tidak boleh mereka menyembunyikan apa yang diciptakan Allah dalam rahimnya, jika mereka beriman kepada Allah dan hari akhirat. Dan suami-suaminya berhak merujukinya dalam masa menanti itu, jika mereka (para suami) itu menghendaki ishlah. Dan para wanita mempunyai hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang makruf. Akan tetapi para suami mempunyai satu tingkatan kelebihan daripada istrinya. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

wanita yang sedang hamil diharuskan menunggu sampai bayinya lahir, kemudian baru diperkenankan kawin dengan pria yang meminangnya dan
wanita yang dicerai/ditalak tetap mendapat harta sesuai dengan aturan yang berlaku, sampai dia mendapat suami yang lain.

2:241. Kepada wanita-wanita yang diceraikan (hendaklah diberikan oleh suaminya) mut`ah menurut yang makruf, sebagai suatu kewajiban bagi orang-orang yang takwa
jadi memukul dalam islam memang diijinkan, namun ada aturannya bagi laki2 yang bertaqwa.

dan untuk orang2/laki2 yang belum taqwa..tentu apa yang dilakukan jauh dari aturan islam, dan bukan berarti islam mengajarkan yang saudara perkirakan seperti laki2 yang bertaqwa.

dan ketahilah bahwasanya Isa Almasih dan Muhammad SAW adalah sama2 dari keturunan Ibrahim As., mereka ada dalam perlindungan Allah SWT, dan apa apa yang mereka ajarankan datangnya dari Allah SWT. :turban:
usmani
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 12
Joined: Mon Nov 29, 2010 8:26 pm

Re: Anggota Tubuh Istri Bagian Mana Yang Harus Aku Pukul?

Postby usmani » Mon Nov 29, 2010 9:48 pm

Tuanku wrote:justru Yati Octavia yg menjadi korban kekerasan dlm rumah tangga krn menikah dg seorang pastor.


5:5. Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal pula bagi mereka. (Dan dihalalkan mengawini) wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar maskawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak (pula) menjadikannya gundik-gundik. Barang siapa yang kafir sesudah beriman maka hapuslah amalannya dan ia di hari akhirat termasuk orang-orang merugi.

5:77. Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, janganlah kamu berlebih-lebihan (melampaui batas) dengan cara tidak benar dalam agamamu. Dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu orang-orang yang telah sesat dahulunya (sebelum kedatangan Muhammad) dan mereka telah menyesatkan kebanyakan (manusia), dan mereka tersesat dari jalan yang lurus."

5:78. Telah dilaknati orang-orang kafir dari Bani Israel dengan lisan Daud dan Isa putra Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas.

Bagaimanapun pastor adalah manusia dan setiap manusia melak ukan kesalahan wallahu a'lam..dan hanya orang yang beriman dan bertaqwa saja yang tetap pada jalan yang lurus. pastor yang benar2 beriman tentunya tahu aturan, dan istri yang beriman juga tahu kewajibannya. :turban:
usmani
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 12
Joined: Mon Nov 29, 2010 8:26 pm

Re: Anggota Tubuh Istri Bagian Mana Yang Harus Aku Pukul?

Postby Orang » Thu Jan 27, 2011 8:59 am

Pastor ngga kawin lah (fitnah nih)..

Yg ini yg shariah...

Melegalkan Perkawinan (anak-2) - Pedofile, kalau wanitaknya sudah cape dia bisa kasih anak tetangannya dan ini boleh dalam Islam: :finga:
http://www.youtube.com/watch?v=0hCewyaok4kl

Perkosaan, bisa di perkosa kalau lagi ngga mau: :finga:
http://www.youtube.com/watch?v=3hgKcFXfRA0&

Pemaksaan:
http://www.youtube.com/watch?v=1i5jkyLOva0

Image
Orang
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 72
Joined: Mon Oct 25, 2010 3:10 pm

Previous

Return to Hak WANITA dlm Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users