. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby nafaurbach » Mon Dec 28, 2009 11:37 pm

Catatan:
Tulisan ini saya posting di forum MyQuran untuk menanggapi sebuah topik yang berjudul "Pemalsuan Bibel, ....dst..dst..."

Setelah tulisan ini tidak mendapat respons atau bantahan selama berhari-hari pada akhirnya (10 Desember 2009) saya mendapatkan pesan bahwa saya di-banned di forum tersebut.

Maaf EENS, Anda dikucilkan dari penulisan ataupun pengiriman pesan pribadi pada forum ini.

Tidak masalah, itu hak mereka.
--------------------------------------------------


Membaca judul thread ini sebenarnya saya agak geli, 'Pemalsuan Bibel...'.

Apa yang ada di otak naif TS saat memberi judul?

Oh ya, sebuah tipikal prasangka muslim yang ditanamkan dengan kuat selama berabad-abad: kitab-kitab suci sebelumnya (Taurat. Zabur/Mazmur, dan Injil) sudah diselewengkan, ditambah-tambah dan diubah sedemikian rupa sehingga sudah kehilangan keasliannya sebagai Sabda Tuhan. Dengan kata lain kitab-kitab tersebut sudah dipalsukan.

Sebenarnya cukup dengan akal sehat kita akan tahu bahwa tuduhan semacam ini hanyalah sebuah fitnah yang tidak bertanggung jawab, yang memang perlu dilancarkan agar manusia mau menerima sebuah 'kitab suci' baru bernama Alquran. Nanti di artikel lain akan saya jelaskan mengapa tuduhan semacam ini tidak bisa tidak hanyalah sebuah fitnah yang berlandaskan pada pemikiran yang sesat. Ya betul, dasar pemikirannya adalah ajaran sesat.

Sekarang saya ingin berkonsentrasi pada apa itu kitab palsu?

Banyak orang yang terlalu mudah menerima begitu saja definisi pemalsuan kitab suci yang diberikan oleh golongan muslim: apabila kitab tersebut sudah mengalami perubahan, apapun itu, maka itu artinya dipalsukan. Padahal tidak sesederhana itu.


Bukan Teks Tapi Substansi Makna

Perkembangan peradaban niscaya juga mengakibatkan perkembangan bahasa. Konsekuensinya, suatu teks yang ditulis berabad-abad sebelumnya akan mengalami pergeseran makna sehingga memerlukan penyesuaian-penyesuaian jika ingin menampilkan makna yang sama seperti yang dimaksudkan penulis teks asli. Maka dari itu perubahan-perubahan teks yang dilakukan dengan maksud seperti ini sama sekali bukanlah pemalsuan. Yang penting bukanlah otentisitas teks, tetapi otentisitas makna atau substansi dari teks tersebut. Sejauh substansi dari teks-teks kitab suci tersebut tetap terjaga maka perubahan teks bukanlah suatu masalah.

Bukan Teks Tapi Manusia

Jadi dari sudut ini keutuhan teks itu sendiri sesungguhnya tidak mampu menjamin dan menjaga keutuhan substansi isi karena adanya perkembangan bahasa. Ini fakta ilmiah. Menyerahkan keutuhan substansi pada keaslian teks (seperti pada Alquran, misalnya) menjadi sesuatu yang konyol dan absurd. Lalu kepada siapakah keutuhan substansi ini dipercayakan penjagaannya?

Ketika kita berbicara substansi kitab suci berupa Sabda Tuhan maka satu-satunya yang layak dipercaya untuk menjaga keutuhannya adalah justru manusia, bukan teks. Sejarah keselamatan telah menunjukkan bahwa Tuhan mempercayakan keutuhan substansi isi kitab suci ini kepada manusia, bukan kepada teks-teks. Berkali-kali teks kitab suci hilang, rusak atau mengalami perubahan, namun substansi Sabda Tuhan tetap terjaga utuh sampai akhir jaman. Dalam hal menjaga keutuhan substansi Sabda Tuhan, tentunya Tuhan sendiri lebih percaya kepada manusia ciptaan-Nya daripada kepada hasil budaya manusia (teks dan kertas). Setidaknya begitulah menurut akal sehat. Dan dalam kenyataannya, manusia tidak hanya dipercaya untuk menjaga Sabda Tuhan tapi juga untuk menyampaikan Sabda Tuhan.

Menyatakan otentisitas substansi kitab suci dipercayakan pada teks dan bukan kepada manusia sama saja dengan menghina Tuhan karena menganggap ciptaan Tuhan lebih buruk dan lebih tidak layak dipercaya dari pada ciptaan manusia.

Para Penjaga dan Pembawa Sabda Tuhan

Demikianlah dapat kita simpulkan bahwa yang paling layak dalam menjaga otentisitas substansi Sabda Tuhan adalah manusia, bukan yang lain. Maka jika Tuhan menurunkan Sabda-Nya tentu Dia juga HARUS menyediakan manusia-manusia pilihan yang dipercaya untuk menjaga dan menyampaikan Sabda-Nya, tidak mungkin tidak. Tentunya yang dimaksud adalah manusia-manusia pilihan yang mendapatkan karunia dan anugerah khusus dari Tuhan. Inilah yang di sepanjang sejarah PL kita kenal sebagai nabi-nabi, raja-raja, imam-imam dan banyak orang pilihan lainnya yang PASTI disiapkan Tuhan untuk mewartakan sekaligus menjaga keutuhan Sabda-Nya.

Dalam era PB, manusia pilihan penjaga dan pembawa Sabda Tuhan ini diserahkan pada para rasul, dan seluruh hirarki Gereja yang kita kenal sebagai Tradisi Suci. Dengan demikian apapun yang telah disetujui dan diakui Tradisi Suci (hirarki Gereja) sebagai Sabda Tuhan sudah pasti merupakan Sabda Tuhan yang otentik. Jadi kalau kita ingin mengetahui Kitab Suci yang otentik maka yang perlu kita lakukan adalah mengetahui Kitab Suci yang diakui secara sah oleh Tradisi Suci, bukan yang lain.

Kitab-kitab Palsu

Saya akan memberi ilustrasi sederhana sebagai berikut:

BI adalah otoritas yang dapat menerbitkan uang di negeri ini. Uang apapun, berapapun nilainya seperti apapun bentuk dan gambarnya sepanjang BI menetapkannya sebagai uang yang resmi maka uang tersebut berlaku sebagai alat pembayaran yang sah. Jika beberapa waktu kemudian BI menerbitkan uang dengan bentuk atau desain yang berbeda, uang tersebut bukanlah uang palsu, itu uang asli dan nilainya tidak berubah sama sekali.

Tapi jika ada orang lain (yang tidak berhak) menerbitkan uang yang bentuknya sama, meski segala sesuatunya mirip, uang tersebut adalah uang palsu. Bukan karena bentuknya tapi karena uang tersebut diterbitkan oleh otoritas yang tidak berhak menerbitkannya.

Dari ilustrasi sederhana di atas kita bisa mengambil analoginya untuk masalah kitab suci dan menyimpulkan bahwa palsu atau tidaknya suatu Kitab Suci sangat ditentukan oleh pengakuan dari otoritas yang berhak, bukan oleh hal-hal lain atau pertimbangan pihak-pihak lain. Harus saya ingatkan bahwa otoritas ini PASTI ADA karena Tuhan sendiri menghendakinya sebagai penjaga dan pewarta Sabda-Nya. Dalam konteks Gereja Katolik, otoritas ini ada di tangan hirarki Gereja yang kita kenal sebagai Tradisi Suci.

Nah, sekarang situasinya jadi terbalik.... dari sudut ini malah kita bisa mengatakan bahwa justru Alquran adalah kitab palsu yang sesungguhnya. Jika Alquran hanya membuat kisah tentang Muhamat saja maka hal itu mungkin bukan masalah, orang Arab sah-sah saja menyebutnya sebagai kitab suci tentang Muhamat. Itu urusan mereka. Tapi ketika Alquran mengambil dan mengklaim kisah-kisah nabi-nabi PL dan juga kisah-kisah tentang Yesus dalam kitabnya maka persoalannya menjadi lain. Selain kisah tersebut secara substansi berbeda dengan aslinya, Muhamat sama sekali tidak punya otoritas apapun untuk mengangkat kisah-kisah nabi PL dan kisah tentang Yesus di dalam Alquran. Kira-kira seperti Malaysia yang mengaku-aku batik atau reog. Kita bisa katakan batik atau reog versi Malaysia tentunya adalah batik dan reog yang palsu. Jadi dari sudut ini kita bisa menyatakan bahwa Alquran adalah kitab suci yang palsu.

Ketika orang Islam berteriak-teriak soal pemalsuan kitab suci sebelumnya, itu seperti MALING BERTERIAK MALING.

Soal ini Rasul Paulus sudah mengingatkan:

Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain, yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus. Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia. Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia. (Gal.1:6-9)

Ini adalah sebuah nubuat yang sangat meyakinkan dan akurat tentang Muhamat (rasul palsu) yang mengaku mendapat bisikan Jibril (malaikat palsu) dan memberitakan tentang Injil palsu, yaitu kisah tentang Yesus yang diputarbalikkan dan berbeda dengan yang diajarkan dan diberitakan Gereja. Terkutuklah dia, kata Paulus.
User avatar
nafaurbach
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 111
Joined: Sat Oct 07, 2006 8:07 pm
Location: Inside Kabah

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby karaskalo » Tue Dec 29, 2009 2:02 am

nice info bro...!
bisa buat ref untuk muslim histeris yg sering OOT ke agama sebelah.... :supz:
karaskalo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 557
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby shardi » Tue Dec 29, 2009 6:49 am

nafaurbach wrote:Ketika orang Islam berteriak-teriak soal pemalsuan kitab suci sebelumnya, itu seperti MALING BERTERIAK MALING.


Setuju! Itu merupakan salah satu trik licik dan picik dari seorang penjual perhiasan imitasi, yaitu dengan meng-klaim bahwa emas yang diperdagangkan orang lainlah adalah yg palsu, sementara kuningan yang sudah di-brasso miliknya adalah emas murni.
Ironis sekali, justru banyak orang yg tidak sanggup membedakan antara emas dengan kuningan. Bahkan, saking bodohnya, mereka mau saja didoktrin oleh si penjual kuningan yg menyuruh mereka agar membunuh siapa saja yg mengatakan bahwa kuningan mereka hanyalah perhiasan imitasi, bukan emas yg sebenarnya!

nafaurbach wrote:Ini adalah sebuah nubuat yang sangat meyakinkan dan akurat tentang Muhamat (rasul palsu) yang mengaku mendapat bisikan Jibril (malaikat palsu) dan memberitakan tentang Injil palsu, yaitu kisah tentang Yesus yang diputarbalikkan dan berbeda dengan yang diajarkan dan diberitakan Gereja. Terkutuklah dia, kata Paulus.


Pantes... Banyak muslim teriak2 bahwa Om Paul-lah yg telah memlintir ajaran Yesus dlm Injil... biar muncul opini publik bhw Injil sudah tidak otentik, so... cuma Kyur-An yg masih terjaga oleh Awloh gitsyu loh...
shardi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 263
Joined: Mon Jul 07, 2008 3:34 pm

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby Yehuda » Tue Dec 29, 2009 10:38 am

\:D/

Kawan-kawan jangan terlalu OOT ke agama seberang...ntar pada kebakaran jenggot para unta-unta disini...tolong patuhi peraturan forum...

Peace...

:turban:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby orthies » Wed Dec 30, 2009 2:41 am

Emangnya ada yang aslinya ?
kalo ada dimana ya ?
soalnya gak pernah ngeliat lagi slim2 pada jalan di jalan yang benar.
kalo kitab suci kan biasa dipakai sebagai pedoman untuk menuju ke surga.
diajarkan mana yang baik dan mana yang benar.
tapi koq kitab suci nyuruh orang ngebunuh yak...
apakah karena di kitab suci nya mereka itu, ngebunuh itu hal yang benar ?
gak abis mikir ogut...
membunuh boleh, dibunuh tak boleh.
jihad in orang boleh, di jihad in gak mau.
itu mah egois namanya.
kitab suci ? kitab setan kali
orthies
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Wed Dec 30, 2009 2:32 am

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby Yes Nobody » Thu Dec 31, 2009 1:00 pm

Al-quran terjaga kemurniannya. Kalau salah satu huruf pun dalam membacanya, maka akan ketahuan karena ada jutaan orang yang hafal Al-quran. Hal ini berlangsung dari generasi sejak diturunkannya Al-quran hingga sekarang. Al-quran di China sama dengan Al-quran di Inggris dan Indonesia.

Bukan bermaksud membanding-banding, tapi adakah kita suci lain yang dihafal oleh jutaan umatnya sehingga kalau salah satu huruf fun, maka akan ketahuan?
Yes Nobody
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 138
Joined: Wed Dec 23, 2009 7:51 pm

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby kutukupret » Thu Dec 31, 2009 1:11 pm

Yes Nobody wrote:Al-quran terjaga kemurniannya. Kalau salah satu huruf pun dalam membacanya, maka akan ketahuan karena ada jutaan orang yang hafal Al-quran. Hal ini berlangsung dari generasi sejak diturunkannya Al-quran hingga sekarang. Al-quran di China sama dengan Al-quran di Inggris dan Indonesia.

Bukan bermaksud membanding-banding, tapi adakah kita suci lain yang dihafal oleh jutaan umatnya sehingga kalau salah satu huruf fun, maka akan ketahuan?


kira2 mana yang asli ???

1. Jumlah ayat 6.239
http://islamworld.net/docs/quran.info.html
http://www.islamtruefaith.com/quran/quran.html

2. Jumlah ayat 6.346
http://19.org/forum/index.php/m/52951/0/
http://www.usn2161.net/19miracle.html

3. Jumlah ayat 6.236
http://www.mail-archive.com/ahli_sunnah_vs_anti_hadith@yahoogroups.com/msg00773.html

4. Jumlah ayat 6.666
http://www.myiwc.com/forums/showthread.php?t=6849
http://www.ptv.com.pk/quran-detail1.asp

Hebat banget, sebenernya ada brapa macem Quran seh............?

Sumbernya islami banget lho......................................

bahkan 2 netter muslim di FFI sudah membuktikannya. silahkan di lihat.

Submitter wrote:3. Total banyaknya ayat di dalam Quran adalah 6346, atau 19 x 334. Terdiri atas 6234 ayat yang bernomor & 112 ayat tidak bernomor (Basmalah), 6234+112 = 6346. Dapat diambil sebagai catatan bahwa 6+3+4+6 = 19.

bandingkan dgn

Kompas wrote:Jumlah ayat 6.236 dan jumlah nomor surat 6.555, digitnya dijumlahkan berarti 6+2+3+6+6+5+5+5 =38 atau (19x 2). :!:


itu Quran apa Togel ???

Pernah baca ayat Quran yang ini ???

QS 15:9 Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.

bagaimana cara Auwloh swt menjaga Al-Quran ??? koq bisa ada DUA VERSI QURAN ??? Dengan Jumlah Ayat2nya yang BERBEDA ???
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby jameela » Thu Dec 31, 2009 3:48 pm

[Yes Nobody mode ON]

Yes!...??? ...Oh....No..!!!!

[Yes Nobody mode OFF]

guuubrakkkk!!!( Nobody semaput!!!)
jameela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 973
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:07 pm

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby Yes Nobody » Thu Dec 31, 2009 8:06 pm

Persoalan jumlah ayat, itu hanya masalah metodologi perhitungan. Kalau berminat memahami metodologi perhitungannya, nanti akan saya coba jelaskan. Namun intinya adalah isi Al-quran tetap sama, tak ada perbedaan satu ayatpun, bahkan satu huruf pun.

Kalau ada orang mencoba mengotak-atik Al-qur'an tentu dia / mereka tidak akan bisa, karena ada jutaan orang diseluruh dunia ini yang hafal Al-quran. Dan hafalan mereka semuanya sama tanpa ada beda satu huruf pun.
Yes Nobody
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 138
Joined: Wed Dec 23, 2009 7:51 pm

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby berani_murtad » Thu Dec 31, 2009 8:24 pm

Yes Nobody wrote:Persoalan jumlah ayat, itu hanya masalah metodologi perhitungan. Kalau berminat memahami metodologi perhitungannya, nanti akan saya coba jelaskan. Namun intinya adalah isi Al-quran tetap sama, tak ada perbedaan satu ayatpun, bahkan satu huruf pun.

Kalau ada orang mencoba mengotak-atik Al-qur'an tentu dia / mereka tidak akan bisa, karena ada jutaan orang diseluruh dunia ini yang hafal Al-quran. Dan hafalan mereka semuanya sama tanpa ada beda satu huruf pun.

apakah hapalan itu menjadi panutan tanpa mengerti maksud yang sebenarnya dari perkataan tuhan untuk dijalankan kah????
bandingkan bhagavad gita dengan alquran, jelas alquran tidak ada apa-apanya jika anda dapat membaca terjemahan alquran dengan bhagavad gita.
tidak penting hapalan yang penting isinya adalah benar dari tuhan dan isinya tidak ada yang salah.. silahkan sanggah...
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby Yes Nobody » Thu Dec 31, 2009 8:30 pm

Yes Nobody wrote:Persoalan jumlah ayat, itu hanya masalah metodologi perhitungan. Kalau berminat memahami metodologi perhitungannya, nanti akan saya coba jelaskan. Namun intinya adalah isi Al-quran tetap sama, tak ada perbedaan satu ayatpun, bahkan satu huruf pun.

Kalau ada orang mencoba mengotak-atik Al-qur'an tentu dia / mereka tidak akan bisa, karena ada jutaan orang diseluruh dunia ini yang hafal Al-quran. Dan hafalan mereka semuanya sama tanpa ada beda satu huruf pun.


berani_murtad wrote:apakah hapalan itu menjadi panutan tanpa mengerti maksud yang sebenarnya dari perkataan tuhan untuk dijalankan kah????
bandingkan bhagavad gita dengan alquran, jelas alquran tidak ada apa-apanya jika anda dapat membaca terjemahan alquran dengan bhagavad gita.
tidak penting hapalan yang penting isinya adalah benar dari tuhan dan isinya tidak ada yang salah.. silahkan sanggah...


Islam mengajarkan bahwa membaca Al-quran adalah ibadah, apalagi kalau sampai bisa menghafalnya.

Membaca Al-quran dan memahami isinya tentu lebih baik.

Membaca Al-quran dan memahami isinya dan mengamalkannya: itulah yang diharapkan dilakukan oleh para Muslim.
Yes Nobody
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 138
Joined: Wed Dec 23, 2009 7:51 pm

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby berani_murtad » Thu Dec 31, 2009 8:36 pm

@atas
jika islam mengajarkan anda melakukan hal demikian yah silahkan dilakukan. karena betapa anehnya mengurus hapalan dari pada melakukan hal-hal yang lebih berguna demi kehidupan manusia. salam..
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby Yes Nobody » Thu Dec 31, 2009 8:41 pm

berani_murtad wrote:@atas
jika islam mengajarkan anda melakukan hal demikian yah silahkan dilakukan. karena betapa anehnya mengurus hapalan dari pada melakukan hal-hal yang lebih berguna demi kehidupan manusia. salam..


Menghafal Al-quran baik. Melakukan hal-hal berguna juga baik. Tidak ada kontradiksi diantara keduanya. Kedua-duanya baik dilakukan.

Kalau ada umat agama lain, menghafal kitab sucinya dan mengamalkan ajaran kitab sucinya, Mas Berani Murtad setuju gak?
Yes Nobody
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 138
Joined: Wed Dec 23, 2009 7:51 pm

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby berani_murtad » Thu Dec 31, 2009 8:47 pm

Yes Nobody wrote:Menghafal Al-quran baik. Melakukan hal-hal berguna juga baik. Tidak ada kontradiksi diantara keduanya. Kedua-duanya baik dilakukan.

Kalau ada umat agama lain, menghafal kitab sucinya dan mengamalkan ajaran kitab sucinya, Mas Berani Murtad setuju gak?

inti dari agama lain tidak mengajarkan hapalan, tetapi yang diajarkan adalah bagaimana untuk berinteraksi dengan sesama manusia. saya tidak setuju dengan hapalan, karena membuat beban manusia untuk memikirkan hal lain menjadi sulit dan hanyalah berujung kepada kesia-siaan dalam membantu manusia yang lebih membutuhkan pertolongan dan cinta kasih dari pada sebuah hapalan.
agama lain mengajarkan inti kehidupan yang diberikan bukan menghapal seperti islam yang umatnya sendiri saja menafsirkannya sampai beratus-ratus. inikah agama yang sudah dihapal harus ditafsir lagi karena umatnya juga bingung. jelas menurut saya ini bukan agama dari tuhan. salam...
berani_murtad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby karaskalo » Thu Dec 31, 2009 9:07 pm

Sorry OOT....
29:13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan, :-"

mod... sorry :finga:
karaskalo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 557
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby walet » Thu Dec 31, 2009 11:35 pm

Yes Nobody wrote:Menghafal Al-quran baik. Melakukan hal-hal berguna juga baik. Tidak ada kontradiksi diantara keduanya. Kedua-duanya baik dilakukan.

Kalau ada umat agama lain, menghafal kitab sucinya dan mengamalkan ajaran kitab sucinya, Mas Berani Murtad setuju gak?


Quran gak ada kontradiksi? Masa sih?

walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5953
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby Yes Nobody » Fri Jan 01, 2010 8:48 pm

berani_murtad wrote:
inti dari agama lain tidak mengajarkan hapalan, tetapi yang diajarkan adalah bagaimana untuk berinteraksi dengan sesama manusia. saya tidak setuju dengan hapalan, karena membuat beban manusia untuk memikirkan hal lain menjadi sulit dan hanyalah berujung kepada kesia-siaan dalam membantu manusia yang lebih membutuhkan pertolongan dan cinta kasih dari pada sebuah hapalan.
agama lain mengajarkan inti kehidupan yang diberikan bukan menghapal seperti islam yang umatnya sendiri saja menafsirkannya sampai beratus-ratus. inikah agama yang sudah dihapal harus ditafsir lagi karena umatnya juga bingung. jelas menurut saya ini bukan agama dari tuhan. salam...


Tak ada kewajiban menghafal. Saya hanya katakan bahwa menghafal kitab suci itu bagus. Itu perbuatan baik.

Saya juga katakan yang dituntut adalah pelaksanaan dari isi kitab suci.

Masalah penafsiran kitab suci ada yang berbeda, ini terjadi pada agama manapun. Silahkan ikuti tafsiran yang mana yang lebih rasional menurut anda.

Kalau ajaran agama anda mengajarkan cinta kasih, itu bagus. Lanjutkan. Sebagaimana yang mas Murtad katakan, yang pentingkan prakteknya bukan hafalannya. Lanjutkan mas. Praktekkan terus.
Last edited by Yes Nobody on Fri Jan 01, 2010 9:35 pm, edited 1 time in total.
Yes Nobody
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 138
Joined: Wed Dec 23, 2009 7:51 pm

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby mikimos » Fri Jan 01, 2010 9:20 pm

Yes Nobody wrote:Membaca Al-quran dan memahami isinya tentu lebih baik.


berarti anda secara langsung sudah mengakui bahwa membaca al-quran tanpa memahami isinya itu sudah baik
agama dagelan macam apa yang bisa mengatakan "baik" terhadap ketidakpahaman umatnya terhadap kitab sucinya?

coba jelaskan secara logis ya, apa alasannya.... tanpa memahami apa yang dibaca lalu dikatakan ini adalah baik.

Yes Nobody wrote:Masalah penafsiran kitab suci ada yang berbeda, ini terjadi pada agama manapun. Silahkan ikuti tafsiran yang mana yang lebih rasional menurut anda.


1. bukankah allah swt (seperti yang dikatakan muslim2 di dalam FFI maupun di luar FFI) adalah yang menjaga sendiri keaslian quran? sudah dijaga keasliannya sama allah swt sendiri kok masih bisa terjadi perbedaan penafsiran? lalu apa gunanya allah swt bersusah payah menjaga keaslian quran? tidakkah perbuatan allah swt ini hanya sia2 belaka? atau ini hanya isapan jempol muslim?

2. anda berani bicara soal rasional disini?
lihat lagi tulisan anda yang saya quote paling atas... dari itu saja secara langsung berarti anda menyetujui dikesampingkannya rasio ketika membaca quran. karena membaca tanpa memahami (berarti tidak menggunakan rasio) itu sudah baik. benar bukan?
apa ini tidak kontradiksi dengan tulisan anda yang saya quote di paling atas itu?


miki
User avatar
mikimos
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3214
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby Yes Nobody » Fri Jan 01, 2010 9:45 pm

@ Mimikos

Tidak ada kontradiksi dalam tulisan saya.

Saya katakan :
- membaca kitab suci :bagus
- Bisa memahaminya : lebih bagus.

Tidak semua orang bisa langsung memahami kitab suci ketika membacanya. Ini terjadi juga pada kitab-kitab lainnya. Tapi paling tidak niat untuk memahaminya dengan membacanya tentu merupakan sesuatu yang baik.

Saya kira semua agama menyuruh umatnya untuk membaca kitab sucinya. Dan tidak semua orang yang membacanya langsung bisa memahaminya. Itulah peran intlektual menjelaskan makna yang terkandung didalamnya.

Setuju gak, Mimi?
Yes Nobody
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 138
Joined: Wed Dec 23, 2009 7:51 pm

Re: ALQURAN - KITAB SUCI PALSU

Postby mikimos » Fri Jan 01, 2010 10:22 pm

dari tulisan anda ini:
Yes Nobody wrote:Membaca Al-quran dan memahami isinya tentu lebih baik.


anda disitu bilang "tentu lebih baik". benar kan?
ya berarti jika membaca saja tanpa memahami pun sudah baik. benar kan?

inilah yang saya tanyakan, bagaimana bisa membaca tanpa memahami kok dikatakan baik?
dimana letak kebaikannya membaca tapi tidak tahu apa yang dibaca? apa gunanya membaca tanpa tahu artinya? apalagi sampai dihafal padahal tidak tahu artinya... ini makin aneh lagi.
coba jelaskan secara logis.

jika anda hanya membaca tanpa tahu artinya, dari mana anda tahu bahwa yang anda baca itu ayat2 dari tuhan atau ayat2 setan?

jika anda bilang dengan niat memahami.... ya ini saya setuju dikatakan hal yang baik. karena ada keterlibatan rasio disini... maka ini tidak bertentangan dengan argumen anda.

yang saya bilang bertentangan adalah jika hanya membaca tanpa memahami saja anda katakan ini baik, dimana baiknya? maka saya bilang ini bertentangan dengan argumen anda yang membawa2 rasio disini.

paham ya...

bagaimana dengan pertanyaan saya ini:
1. bukankah allah swt (seperti yang dikatakan muslim2 di dalam FFI maupun di luar FFI) adalah yang menjaga sendiri keaslian quran? sudah dijaga keasliannya sama allah swt sendiri kok masih bisa terjadi perbedaan penafsiran? lalu apa gunanya allah swt bersusah payah menjaga keaslian quran? tidakkah perbuatan allah swt ini hanya sia2 belaka? atau ini hanya isapan jempol muslim?

dari pertanyaan itu, sungguhkah anda masih percaya bahwa allah swt itu ada dan sanggup menjaga keaslian firmannya?

oya, jangan lupa anda juga menuliskan ini di atas:
Yes Nobody wrote:Al-quran terjaga kemurniannya.

mengaku murni tapi tetap saja berbeda tafsir? dimana murninya?


miki
User avatar
mikimos
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3214
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Next

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users