. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby robint » Wed May 06, 2009 9:43 pm

Gw heran, krn muslim percaya bahwa Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi sampai dng nabi penutup, tp jika berdoa mereka tidak percaya bahwa berdoa kepada Allah swt pun membutuhkan pengantara.

Kalo mereka bisa berdoa secara langsung kenapa mereka tidak bisa mendengar suara Allah swt secara langsung pula?
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby Moooo » Thu May 07, 2009 3:35 pm

Jawabannya allah knows best. Pokoknya gitu.
Moooo
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 38
Joined: Mon Apr 27, 2009 4:12 pm

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby I Want You » Thu May 07, 2009 5:07 pm

itulah moslem , spt perumpamaan yang di gambar adadeh , mereka rela membuang jauh2 otak , pikiran , hati nurani , akal dan budi mereka .
Mereka mengganti dengan otak yang lebih parah dari keledai.

maklumlah "Umat buruk muka cermin di belah" :supz:
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2388
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby kutukupret » Wed May 13, 2009 2:24 pm

robint wrote:Gw heran, krn muslim percaya bahwa Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi sampai dng nabi penutup, tp jika berdoa mereka tidak percaya bahwa berdoa kepada Allah swt pun membutuhkan pengantara.

Kalo mereka bisa berdoa secara langsung kenapa mereka tidak bisa mendengar suara Allah swt secara langsung pula?

Loh bukannya Allah SWT bicara kepada Muhammad DENGAN perantara MALAIKAT, Nabi lain selain Muhammad bicara langsung dgn Allah SWT TANPA perantara MALAIKAT.

:rolling: :rolling:
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby Tuvong » Wed May 13, 2009 2:42 pm

Gw heran, krn muslim percaya bahwa Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi sampai dng nabi penutup, tp jika berdoa mereka tidak percaya bahwa berdoa kepada Allah swt pun membutuhkan pengantara.


Kalo mereka bisa berdoa secara langsung kenapa mereka tidak bisa mendengar suara Allah swt secara langsung pula


Kutukupret
Loh bukannya Allah SWT bicara kepada Muhammad DENGAN perantara MALAIKAT, Nabi lain selain Muhammad bicara langsung dgn Allah SWT TANPA perantara MALAIKAT.

:rolling: :rolling:[/quote]

:stun: Jawapan nya pasti sama aja....
allah knows best. Pokoknya gitu.
Tuvong
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 420
Joined: Thu Jun 15, 2006 9:18 pm
Location: Kota Kinabalu

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby robint » Sun May 17, 2009 11:22 pm

sundul lagi ah.

kenapa slim kok kalo berdoa , dng sok, muslim bilang dia gak perlu pengantara, tp gilirannya Allah swt mau ngomong, bahkan ama nabi kesayangannya dia perlu perantaraan Jibril ?


gw menunggu jawaban muslim, siapa tau muslim yg katanya banyak yg profesor dan orang pintar, cukup punya logika utk menjawab pertanyaan ini krn konsep ini sangat tidak logis.

giliran berdoa , yg mana adalah komunikasi antara Tuhan dan makhluknya , muslim gak perlu pengantara, eh tp kalo Tuhan mau bicara ama umatnya, bahkan ama nabi kesayangan, masih perlu pengantaraan Jibril..

:-k ada yg gak logis disini ??
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby adrianus » Wed May 27, 2009 10:24 am

robint wrote:sundul lagi ah.

kenapa slim kok kalo berdoa , dng sok, muslim bilang dia gak perlu pengantara, tp gilirannya Allah swt mau ngomong, bahkan ama nabi kesayangannya dia perlu perantaraan Jibril ?


gw menunggu jawaban muslim, siapa tau muslim yg katanya banyak yg profesor dan orang pintar, cukup punya logika utk menjawab pertanyaan ini krn konsep ini sangat tidak logis.

giliran berdoa , yg mana adalah komunikasi antara Tuhan dan makhluknya , muslim gak perlu pengantara, eh tp kalo Tuhan mau bicara ama umatnya, bahkan ama nabi kesayangan, masih perlu pengantaraan Jibril..

:-k ada yg gak logis disini ??

ndak ada yang sok,
semua berdoa dengan keyakinan masing2 pada Tuhannya.... :yawinkle: :yawinkle: :yawinkle:
adrianus
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 66
Joined: Wed May 20, 2009 8:34 am

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby kutukupret » Wed May 27, 2009 10:31 am

adrianus wrote:ndak ada yang sok,
semua berdoa dengan keyakinan masing2 pada Tuhannya.... :yawinkle: :yawinkle: :yawinkle:


bosen ama...surat al-kapirun lagi :lol: :lol: :lol:
kasihan tu nabi, tidak ada pembelaan dari kaumnya. :supz:
btw, segitu doang ke-islam-an lu ? jangan-jangan cuman islam KTP ya ? koq sama dgn saya. :rolling:
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby adrianus » Wed May 27, 2009 11:32 am

Halaaah.... cuman kalian ini yang ngomong.......
:-"
adrianus
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 66
Joined: Wed May 20, 2009 8:34 am

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby deanza » Mon Apr 05, 2010 1:13 am

kenapa slim kok kalo berdoa , dng sok, muslim bilang dia gak perlu pengantara, tp gilirannya Allah swt mau ngomong, bahkan ama nabi kesayangannya dia perlu perantaraan Jibril ?


gw menunggu jawaban muslim, siapa tau muslim yg katanya banyak yg profesor dan orang pintar, cukup punya logika utk menjawab pertanyaan ini krn konsep ini sangat tidak logis.

giliran berdoa , yg mana adalah komunikasi antara Tuhan dan makhluknya , muslim gak perlu pengantara, eh tp kalo Tuhan mau bicara ama umatnya, bahkan ama nabi kesayangan, masih perlu pengantaraan Jibril..

ada yg gak logis disini ??


Bercakap-cakap dengan Allah SWT itu hanya dilakukan oleh para nabi, itupun tidak semua nabi. Hanya nabi tertentu yang disebutkan bercakap-cakap dengan Allah, sebagaimana tercantum di dalam Al-Quran.

Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian mereka atas sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang Allah berkata-kata dan sebagiannya Allah meninggikannya beberapa derajat. (QS. Al-Baqarah: 253)

Di antara nabi yang disebutkan secara tegas telah melakukan percakapan langsung dengan Allah SWT adalah nabi Musa alaihissalam.

Dan rasul-rasul yang sungguh telah Kami kisahkan tentang mereka kepadamu dahulu, dan rasul-rasul yang tidak Kami kisahkan tentang mereka kepadamu. Dan Allah telah berbicara kepada Musa dengan langsung. (QS. An-Nisa'': 164)

Dan juga nabi Muhammad SAW yang pernah berbicara langsung dengan Allah SWT di sidradil muntaha, saat beliau melakukan mi''raj.

Namun lebih sering Allah SWT berbicara kepada para nabinya lewat perantaraan malaikat Jibril. Sehingga saat itu sebenarnya tidak terjadi cakap-cakap langsung antara nabi dengan Allah SWT.

Selain para nabi dan rasul, ada juga sebagian orang yang diberikan ilham oleh Allah SWT. Sehingga seolah dia bercakap-cakap dengan Allah SWT. Misalnya hikmah yang Allah SWT berikan kepada hamba-Nya, Luqman Al-Hakim.

Dan sesungguhnya telah Kami berikan hikmat kepada Luqman, yaitu, "Bersyukurlah kepada Allah. Dan barangsiapa yang bersyukur, maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri; dan barangsiapa yang tidak bersyukur, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji."(QS. Luqman: 12)

Meski ayat ini memberi isyarat bahwa Allah berbicara kepada Luqman, namun umumya para ulama tidak memasukkan Luqman sebagai nabi dari para nabi Allah. Sebab tidak juga kita dapati secara eksplisit bahwa terjadi dialog langsung antara Luqman dengan Allah. Ayat ini hanya mengatakan bahwa Allah SWT memberi hikmah kepadanya.

Mengaku Bercakap-cakap dengan Allah

Kalau para nabi tidak semuanya bercakap-cakap dengan Allah SWT, bahkan yang pernah bercakap-cakap itu pun tidak selalu setiap saat berdialog dengan Allah SWT, maka tentu saja orang biasa tidak mungkin melakukannya, terutama di zaman setelah turunnya nabi terakhir, Muhammad SAW.

Sebab bercakap-cakap dengan Allah SWT adalah Allah SWT berbicara kepadanya dan dia berbicara kepada Allah SWT. Kalau berbicara kepada Allah SWT, sudah pasti bisa dilakukan. Sedangkan kalau Allah SWT yang berbicara langsung kepadanya dengan kata-kata dan wahyu, adalah hal yang mustahil.

Bahkan para ulama sepakat bahwa kalau ada orang yang mengaku di zaman ini menerima wahyu dari Allah SWT, dia adalah seorang yang kafir. Karena yang mendapat wahyu hanyalah para nabi. Dan tidak ada nabi sesudah nabi Muhammad SAW.

Bahkan nabi Isa ''alaihissalam saat nanti kembali turun, sebagaimana disebutkan dalam banyak hadits shahih, juga tidak dalam kapasitas sebagai nabi. Artinya, dia pun tidak mendapat wahyu, walau beliau pernah jadi nabi.

Mana mungkin orang biasa tiba-tiba mengaku bisa bercakap-cakap dengan Allah, kecuali dia telah berdusta.
deanza
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Mon Apr 05, 2010 1:06 am

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby a_man » Mon Apr 05, 2010 7:05 am

Komunikasi sama Tuhan koq 1 arah ? Emang enak ?
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4319
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby Jack » Wed Apr 07, 2010 5:23 pm

robint wrote:sundul lagi ah.

kenapa slim kok kalo berdoa , dng sok, muslim bilang dia gak perlu pengantara, tp gilirannya Allah swt mau ngomong, bahkan ama nabi kesayangannya dia perlu perantaraan Jibril ?

gw menunggu jawaban muslim, siapa tau muslim yg katanya banyak yg profesor dan orang pintar, cukup punya logika utk menjawab pertanyaan ini krn konsep ini sangat tidak logis.

giliran berdoa , yg mana adalah komunikasi antara Tuhan dan makhluknya , muslim gak perlu pengantara, eh tp kalo Tuhan mau bicara ama umatnya, bahkan ama nabi kesayangan, masih perlu pengantaraan Jibril..

:-k ada yg gak logis disini ??


Kalau mau berdoa dan harus memakai perantara, kira-kira siapa yaa yang bisa disuruh sebagai perantara untuk menghadap Allah menyampaikan doa.??

Apa wajar kalau seorang rakyat biasa menginginkan sesuatu kepada raja atau presiden lalu menyuruh babu (pembantu) sebagai perantara menghadap raja/presiden untuk memohonkan apa yang diinginkan si rakyat itu.??
Sombong banget rakyat itu gak mau menghadap sendiri, pake nyuruh-nyuruh segala, emangnya kau itu siapa.???

Kalau Allah menyampaikan firman-Nya kepada para nabi-Nya melalui malaikat Jibril, wajar kan.? Apa tidak wajar.??
Kalau seorang hamba Tuhan meminta sesuatu kepada Tuhan pake nyuruh-nyuruh orang lain, apa ini wajar menurut anda.???
Emangnya hamba itu lebih tinggi derajatnya dari pada Tuhan.??

Sadarlah.!!
Jack
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 118
Joined: Sun Jan 24, 2010 10:09 am

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby Ateist » Sat Sep 10, 2011 2:24 pm

Ada yang tau ga tanggal 25 Desember itu hari apa??
Terus di injil ada ga yang menjelaskan tentang 25 desember?? kalo ada jelaskan..
jawab yang jelas, tepat dan jangan bertele- tele.
:axe:
Ateist
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 4
Joined: Sat Sep 10, 2011 2:08 pm

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby Ateist » Sat Sep 10, 2011 3:26 pm

Huh... Apaan yang di rayain dong kalo ga tau tanggal 25 Desember tuh memperingati hari apa??
GA JELAS.. Apa tradisi ya?? Aneh.. mau ngutak ngatik tetangga tapi di dalam rumah sendiri ga tau apa-apa.. :rolling:
Ateist
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 4
Joined: Sat Sep 10, 2011 2:08 pm

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby fanaticus » Sun Sep 11, 2011 12:31 am

Ngaku ateist, padahal jelas muslim.

Kira2 krn malu sama agamanya, maku krn tidak mampu menjawab, atau memang ilmu takiyanya saja yang masih seumur aisyah?
User avatar
fanaticus
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 575
Joined: Fri Oct 29, 2010 11:37 pm

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby bagonk » Sun Sep 11, 2011 8:38 am

Ateist wrote:Ada yang tau ga tanggal 25 Desember itu hari apa??
Terus di injil ada ga yang menjelaskan tentang 25 desember?? kalo ada jelaskan..
jawab yang jelas, tepat dan jangan bertele- tele.
:axe:


Loe OOT kemana ?
jawab dulu pertanyaan di atas..
User avatar
bagonk
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 214
Joined: Sun Jul 31, 2011 10:44 am

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby biksu sonje » Sun Sep 11, 2011 10:43 am

robint wrote:Kalo mereka bisa berdoa secara langsung kenapa mereka tidak bisa mendengar suara Allah swt secara langsung pula?

[mucclim madhab kafir mode on]
ssstttt,,,,, auwloh wts ada di syugra jadinye suara auwloh wts nyaris tak terdengar
[mucclim madhab kafir mode off]
biksu sonje
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 464
Images: 0
Joined: Thu Sep 09, 2010 5:18 pm

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby Captain Pancasila » Sun Sep 11, 2011 11:09 am

sundul lagi ah.

kenapa slim kok kalo berdoa , dng sok, muslim bilang dia gak perlu pengantara, tp gilirannya Allah swt mau ngomong, bahkan ama nabi kesayangannya dia perlu perantaraan Jibril ?

gw menunggu jawaban muslim, siapa tau muslim yg katanya banyak yg profesor dan orang pintar, cukup punya logika utk menjawab pertanyaan ini krn konsep ini sangat tidak logis.

giliran berdoa , yg mana adalah komunikasi antara Tuhan dan makhluknya , muslim gak perlu pengantara, eh tp kalo Tuhan mau bicara ama umatnya, bahkan ama nabi kesayangan, masih perlu pengantaraan Jibril..

:-k ada yg gak logis disini ??

biar kesannya VIP gitu loh! :rofl:
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3342
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby a_man » Sun Sep 11, 2011 11:38 am

klo gak VIP gak laku ya ?
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4319
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Allah swt berbicara dng pengantaraan para nabi

Postby JANGAN GITU AH » Sun Sep 11, 2011 6:01 pm

CP wrote:biar kesannya VIP gitu loh!


hiiii...VIP..VIP...apaan????
lha mana bisa VIP...emangnya jibril itu safaaaaa...??? just a "jongos", "babu" Allah swt..
muhammad saw ketemu "jongos", "babu" Allah swt koq dibilang VIP...???
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5193
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Next

Return to Ttg ALLAH



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users