. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Pembelaan bahwa Islam adalah ajaran dari Tuhan.

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby truthneverchange » Mon Mar 15, 2010 12:16 pm

aeromods wrote:Oalah pir,pir....kalimat koq mbulet en saling kontradiksi.


gpp, saya mengerti klo kamu malu dan takut untuk mengakui, allah swt sang dewa bulan (bulan-bintang) adalah allah-mu.

biarlah FAKTA yang berbicara :D
User avatar
truthneverchange
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1215
Joined: Fri Aug 10, 2007 1:37 pm
Location: lautan api [neraka] => http://www.youtube.com/watch?v=n-8MJ3Bivw8

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby betdaniel99 » Mon Mar 15, 2010 6:38 pm

Sebetulnya, siapa/apa allah yang disembah Muhammad itu?
Apa identitas-nya? Siapa nama-Nya?

Bisa jadi bahwa kesimpulan Robert Morey, dimana Hubal (dewa Bulan) adalah allah-nya Muhammad didasarkan pada kenyataan bahwa Hubal adalah dewa tertinggi pada masa itu.

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby PengikutIsabinMaryam » Mon Mar 15, 2010 6:55 pm

Yg Muhammad sembah itu Allah,Tuhannya Isa bin Maryam(Bapanya yesus,katanye)..Berarti Allah=dewa..Wah wah berarti anda scara sadar gk sadar menghina 2 agama tu...
PengikutIsabinMaryam
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 90
Joined: Mon Feb 01, 2010 8:39 am

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby betdaniel99 » Mon Mar 15, 2010 7:16 pm

PengikutIsabinMaryam wrote:Yg Muhammad sembah itu Allah,Tuhannya Isa bin Maryam(Bapanya yesus,katanye)..Berarti Allah=dewa..Wah wah berarti anda scara sadar gk sadar menghina 2 agama tu...

Seperti yang saya katakan, bahwa allah dalam terminologi umum berarti sang sesembahan, atau sang tuhan.
Siapakah nama dari allah Muhammad? Pernahkah Muhammad memanggil 'abi', kepada allah-nya? Kalau tidak, berarti allah-nya Isa beda dengan allah-nya Muhammad..???

'Allah' adalah istilah dalam bahasa Arab untuk Sang Tuhan. Istilah 'allah' dalam pengertian generik ini kemudian diserap dalam bahasa Indonesia dan dimasukkan dalam Alkitab untuk menterjemahkan kata-kata seperti: elohim (Ibrani), theos (Yunani)..

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby Khalifah Almahdi » Tue Mar 16, 2010 7:43 am

baca asmaul husna
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby putri_jajang » Tue Mar 16, 2010 12:52 pm

Khalifah Almahdi wrote:baca asmaul husna

gimana kalo ente copas aja,99 "sifat" yang selalu pake MAHA itu....................
User avatar
putri_jajang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby Khalifah Almahdi » Tue Mar 16, 2010 2:06 pm

itu adl nama2 Allah yg indah. kalau sifat itu beda lagi
Khalifah Almahdi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby PengikutIsabinMaryam » Tue Mar 16, 2010 7:26 pm

@khalifah
Udah bro,gk usah diladenin,ane kira dgn bikin ni tret fikiran mereka akan kmbli normal,eh tp ttp aje,miring nya...
PengikutIsabinMaryam
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 90
Joined: Mon Feb 01, 2010 8:39 am

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby marlboro-man » Tue Mar 16, 2010 8:55 pm

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/apakah-setiap-manusia-terlahir-sebagai-muslim-t37440/#p576472

Dewa Bulan

Di Ka’bah terdapat Dewa Bulan yang bernama Hubal (Arab: هبل ‎). Dewa ini adalah dewa tertinggi dari segala dewa di daerah itu. Dia disebut dengan julukan al ilah (sang Tuhan). Al lah adalah versi singkat dari al ilah. Dalam bahasa Arab, dua kata ini disambung menjadi satu kata: allah. Allah bukanlah nama. Hal ini serupa dengan menyebut seorang Ratu melalui kedudukannya: “sang Ratu”, tapi julukan Ratu bukanlah namanya yang sebenarnya. Dalam bahasa Arab tiada huruf besar untuk nama. Bangsa Eropalah yang memberi huruf besar pada kata allah sehingga orang² mengira allah itu adalah sebuah nama.

Tiada bukti yang lebih tepat daripada lambang bulan sabit di menara mesjid untuk menunjukkan bahwa al lah adalah dewa yang sama dengan Hubal, si Dewa Bulan.

ImageImageImageImage
Lambang dewa bulan Hubal di atas menara mesjid. Muslim terlalu malu untuk mengakui fakta ini.

Wikipedia mengatakan “Hubal disebut sebagai dewa bulan, disembah di Arabia, tepatnya di Mekah sebelum Islam muncul.”

Umat Muslim mati²an menyangkal bahwa Allah itu adalah Hubal. Jika begitu, kenapa dunk lambang Islam adalah bulan sabit? Bukti ini tidak bisa disangkal oleh umat Muslim.

Jika allah adalah nama tuhan Islam dan dia adalah sama dengan Yahweh, maka mengapa tiada penyebutan nama Allah di dalam Alkitab Perjanjian Lama dan Baru? (Adadeh: Alkitab Perjanjian Lama yang asli ditulis dalam bahasa Ibrani, dan Alkitab Perjanjian Baru yang asli ditulis dalam bahasa Yunani. Baik Alkitab Perjanjian Lama maupun Baru yang asli tidak pernah menyebut Tuhan sebagai Allah, tapi sebagai YHWH atau Jehovah. Akan tetapi Lembaga Alkitab Indonesia menerjemahkan YHWH/Jehovah dalam Alkitab yang asli sebagai Allah, sama seperti terjemahan Alkitab dalam bahasa Arab.) Sungguh tak masuk akan untuk mengatakan Nabi² Alkitabiah sebagai Muslim dan mereka beriman pada al lah sang dewa orang² Arab. Sebaliknya, Qur’an pun tidak pernah menyebut nama Yahweh/Jehovah, yang merupakan Tuhan dalam Alkitab.

Berbagai ritual ibadah Islam seperti segala posisi sholat, puasa di bulan Ramadan, wudhu, tayyammum, haji, mengelilingi Ka’bah tujuh kali berlawanan arah jarum jam, mencium Hajar Aswad, lari bolak-balik Al-Safa dan Al-Marwah, minum air zam², berziarah ke Gunung Arafat, jumroh (melempar setan pakai kerikil di ibadah haji), memotong rambut saat ibadah haji, potong hewan kurban, dan Ied al-Adha merupakan bagian dari ibadah agama masyarakat pagan Arab. Ritual ibaah ini tidak dipraktekkan atau diajarkan oleh Nabi² manapun dalam Alkitab, padahal menurut Muhammad, mereka semua adalah Muslim. Jika para Nabi itu adalah Muslim, mengapa mereka tidak bersholat seperti Muslim atau melakukan semua ibadah pagan Islamiah tersebut? Bukankah Muhammad sendiri yang mengatakan bahwa ritual Islamiah itu merupakan pilar² Islam utama? Bagaimana mungkin bahwasanya Nabi² Islam itu tidak pernah melakukan semua pillar² Islam?

Kisah bahwa Ka’bah dibangun oleh Abraham hanyalah dongeng dusta belaka. Bagaimana mungkin orang tua itu mau melakukan perjalanan seribu kilometer dengan bayi yang baru lahir, tapi kemudian meninggalkan istri dan anaknya begitu saja di tengah² padang pasir? Aku tidak mengatakan bahwa Abraham itu orang waras, tapi perbuatan seperti itu sangatlah tidak masuk akal. Dalam perdebatanku melawan Pak Ghamidi dan Dr. Zahir, aku menjelaskan hal ini dengan terperinci. Terlebih lagi, Alkitab menyebut bahwa Ismail, putra Hagar, adalah seorang pemuda yang suka menindas saudara tirinya Ishaq, yang usianya lebih muda 14 tahun daripada Ismail, ketika mereka semua masih hidup bersama di rumah ayah mereka di Kanaan. Bagaimana hal ini bisa terjadi jika Ismail sudah berada dan hidup di Mekah sejak masih bayi? Dongeng² Islam itu banyak bolongnya.

Mereka yang menerjemahkan Alkitab dalam bahasa Arab menggunakan kata allah untuk menyebut Tuhan. Jika kata allah ini dimaksudkan sebagai al ilah (sang Tuhan), maka terjemahan ini tepat. Hal ini sama seperti orang menyebut ‘Pak Presiden’ atau ‘Sang Ratu.’ Semua tuhan milik siapapun bisa disebut sebagai al lah. Kata allah dalam Alkitab Arab merunut pada al lah Yahweh. Sedangkan kata Allah dalam Qur’an merunut pada al lah Hubal. Allah hanyalah gelar belaka, yang artinya adalah ‘sang Tuhan’. Tuhan mana pun bisa disebut sebagai ‘sang Tuhan.’

Apakah Alkitab menyebut tuhannya (al lah) orang² Arab dengan sebutan namanya? Iya! Hubal itu sama dengan Baal, tuhannya masyarakat Moab. Dalam bahasa Arab, nama Ibrani HaBaal berarti “sang Baal.”

Muhammad tidak pernah menyebut si Hubal ini dengan namanya. Hal ini karena setiap orang menyebut Hubal dengan julukannya. Ketika orang² Inggris menyebut ‘sang Ratu’ (the Queen), mereka tahu sekali siapakah yang mereka bicarakan. Elizabeth II dan sang Ratu adalah satu orang yang sama.


Umat Muslim tidak perlu bingung² untuk mencari tahu siapa sih sebenarnya tuhan yang mereka sembah itu? Yang perlu mereka lakukan adalah melihat simbol bulan sabit di atas menara mesjid dan lambang Islam itu sendiri. Lambang bulan sabit itulah kuncinya. Lambang bulan sabit inilah yang mengunci mati segala bantahan. Lambang bulan sabit ini merupakan lambang yang tak dapat disangkal lagi bahwa sebenarnya al lah dalam Qur’an itu tak lain daripada si Hubal, sang Dewa Bulan.
Udah ya, semoga jelas.

Ali Sina
:supz: :supz: :supz: :supz:
User avatar
marlboro-man
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Tue Apr 29, 2008 6:22 pm

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby betdaniel99 » Wed Mar 17, 2010 7:33 pm

@atas:

Ane se-ide dengan tulisannya...
Sekedar tambahan.

Dalam tradisi Ibrani, 'Tuan' atau bila pengucapannya dihaluskan menjadi 'Tuhan' (perhatikan bahwa kata bahasa Inggris-nya sama-sama Lord), disebut Ba'al. Kalau ingin mengatakan 'Tuan yang Itu', digunakan pengucapan HaBa'al.

Karena huruf semitik (Ibrani, Arab) tidak mengenal huruf hidup, maka ditulis hbl atau HBL (tidak pengaruh huruf besar atau tidak, karena huruf semitik tidak mengenal huruf besar/huruf kecil). Sehingga HBL bisa dibaca HABIL, HIBAL, HEBOL, bahkan ... HUBAL, nama dewa bulan di Mekkah.

Bahwa tradisi menyembah HUBAL dapat ditelusuri hingga kepada penyembahan BA'AL, dapat dilihat dari perilaku kepada BA'AL, sbb:
1 Raja-raja 19:18 wrote:Tetapi Aku akan meninggalkan tujuh ribu orang di Israel, yakni semua orang yang tidak sujud menyembah Baal dan yang mulutnya tidak mencium dia."

Nah, mirip dengan perilaku umat muslim pada saat bertemu dengan Hajar Aswad (batu hitam) di Mekkah, bukan?

Mencium Hajar Aswad (batu hitam):
Image

Syukron & Salaam.
User avatar
betdaniel99
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2374
Joined: Thu May 22, 2008 9:55 pm

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby just en idiot » Sun Mar 28, 2010 11:28 pm

1. Nabi muhamad tidak pernah mengajarkan Allah= Dewa Bulan, Ia mengajarkan bahwa Allah itu: Maha berkehendak, Maha Mengetahui, Berbeda dengan Makhluk, Sang Pencipta, dst...
2. Dalam al qur'an dijlaskan secara jelas Bahwa Allah itu:

Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa, Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak
ada seorang pun yang setara dengan Dia". Q.S Al Ikhlas 1-4


jadi:
saya rasa cukup jelas bagi para klopir disini untuk menyimpulkan apakah Allah dalam islam = Hubal / dewa bulan arab jahiliyah. jika masih tidak mengerti maka saya rasa komentar

by PengikutIsabinMaryam » Fri Mar 12, 2010 8:08 pm
To muslim..:Akan membuang pulsa dan waktu meladeni anak TK...!Toh mereka gk bakal ngerti2,biar pake ilmiah,ada aja alasan...
Org banjar bilang "mun pikiran sudah tatajak bungul,disulum ubat pintar sakilu kada mampan"..Wassalam


adalah SANGAT BENAR ADANYA.

oya, posting si marlboro-man tu sebenernya telah terbantah oleh artikel pertama di thread ini, yg saya bingungkan dia tidak membaca dari awal, atau dia tidak mengertI?

atau memang seperti kata PengikutIsabinMaryam bahwa memang klopir adalah anak TK yang akan berputar2 dan akan merengek disuapi?
harap kata2 saya di atas di terima sebagai kritik membangun bagi klopir2 disini.
thx. :)

Mengenai Hajar Aswat tanyakan pada muslim mana saja, apakah mereka menyembah ka'bah? apakah mereka menyembah Hajar Aswat?
pasti jawaban mereka tidak!

saya tidak akan mengomentari otak atik gatuk mengenai asal usul kata Hubal, Hebil, Hubul. Ga penting! :)
just en idiot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 117
Joined: Sat Sep 05, 2009 8:16 pm

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby murtad mama » Thu Apr 01, 2010 2:46 pm

PengikutIsabinMaryam wrote:Anda ini berpikir gk siiihhhhh,illah=tuhan titik gk pake koma,adapun kosa kata arab illah=berhala karna org arab kafir dulu menganggap berhala itu tuhan makanya illah mereka artikan berhala,kalo anda menganggap illah=berhala,berarti Tuhan Bapa=berhala juga donk?


bentar dulu cin,

mosok arab kafir dulu bilang berhala = illah seperti statement diatas ? :lol: minta literaturnya cong, jangan koar2 kaya toa masjid loh :p

loh berhala bukannya ini ====> (اوثان) atau bisa juga (الهة) atau bisa juga (الاسنم)
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby aeromods » Wed Apr 14, 2010 12:49 pm

Sebenarnya saya ingin banyak mengkritisi pernyataan Ali Sina di http://indonesia.faithfreedom.org/forum/apakah-setiap-manusia-terlahir-sebagai-muslim-t37440/#p576472, namun di forum Ali Sina tersebut ternyata tidak boleh didebat.

Tapi syukurlah marlboro-man telah mengutip dari thread tersebut, dan semoga sang penulis (Ali Sina) juga ikut membaca thread ini.

Pertama, saya ingin menjelaskan perbedaan pengertian "ilah", "Allah" dan "berhala". Karena banyak netter yang masih menanyakan atau menjelaskan dengan pemahaman yang salah.
1. Ilah
Merupakan kata dalam bahasa Arab yg berarti "sesuatu yg disembah". Pengertian "Tuhan" untuk kata ini adalah kurang tepat karena kata "Tuhan" itu lebih luas maknanya. Tuhan bisa diartikan SUBJEK "yg menciptakan, yg mengatur alam, yg menghidupkan, yg mematikan atau yg memberi rejeki" - dalam bahasa Arab disebut "Rabb" - dan Tuhan juga dapat diartikan OBJEK "yg disembah/yg diibadahi" - dalam bahasa Arab disebut "Ilah".

2. Allah
Merupakan nama Tuhan. Nama ini tidak hanya milik orang Islam namun orang kafir pun juga menyebut nama Allah, hanya saja mereka memiliki tandingan/sesembahan lain selain Allah.
"Artinya : Dan sungguh jika kamu bertanya kepada mereka, 'Siapakah yang menciptakan mereka ?' niscaya mereka menjawab 'Allah'. Maka bagaimana mereka dapat dipalingkan (dari menyembah Allah)" [Al-Zukhruf : 87]


3. Berhala
Berhala adalah semua yang disembah (ilah) selain Allah.

Mengenai pernyataan Ali Sina:
Umat Muslim tidak perlu bingung² untuk mencari tahu siapa sih sebenarnya tuhan yang mereka sembah itu? Yang perlu mereka lakukan adalah melihat simbol bulan sabit di atas menara mesjid dan lambang Islam itu sendiri. Lambang bulan sabit itulah kuncinya. Lambang bulan sabit inilah yang mengunci mati segala bantahan. Lambang bulan sabit ini merupakan lambang yang tak dapat disangkal lagi bahwa sebenarnya al lah dalam Qur’an itu tak lain daripada si Hubal, sang Dewa Bulan.
Udah ya, semoga jelas.

Ali Sina

Ini adalah pernyataan yang keliru. Karena umat Islam hanya menggunakan simbol bulan/bulan dan bintang hanya sebagai PEMBEDA antara masjid dan bangunan lain. Ajaran Islam melarang penggunaan gambar makhluk hidup (selain tumbuhan). Maka kebanyakan seni arsitektur Islam menggunakan bentuk2 seperti bunga, daun2an, tumbuhan atau benda2 angkasa seperti bulan dan bintang.

Jadi penggunaan gambar bulan dan bintang tidak lain hanya sebagai pembeda dengan bangunan lain. Mengenai sejarah kenapa menggunakan bulan dan bintang adalah sbb (hal ini sudah pernah saya sebutkan di post sebelumnya:

Sejak kapan digunakan simbol Bulan dan bintang? Sejak zaman Nabi Muhammad hidup atau setelah meninggalnya?
Simbol ini baru digunakan pada masa Sultan Memet (Muhammad) II menaklukan Konstatinopel pada 1453 M. Maka simbol ini sekarang menjadi bendera Negara Turki.
Lihat lebih jelas di http://majalahummatie.wordpress.com/2009/01/24/sejarah-lambang-bulan-bintang-dalam-islam/.

Sedangkan pada zaman Nabi Muhammad dan para KhulafaurRasyidin (632-661) tak pernah membuat ketetapan soal itu. Al-Qur’an pun tak pernah membicarakan soal tersebut. Bukti-bukti sejarah menunjukkan bahwa di zaman Rasulullah hanya ada bendera panji-panji perang yang sangat sederhana dengan satu warna: hitam, putih, atau hijau.

Artinya, simbol ini tidak lahir dari ajaran agama Islam, akan tetapi merupakan hasil "kreasi" dari umat Islam.

Sebagaimana umat Kristen tidak menyembah simbol Salib, umat Yahudi tidak menyembah simbol Bintang Daud, umat Islam juga tidak menyembah Bulan dan bintang.
Dalam ajaran Islam bulan dan bintang hanyalah alat penunjuk waktu, penunjuk arah dan bukti kebesaran Ilahi.
User avatar
aeromods
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 237
Joined: Tue Jul 21, 2009 9:24 am

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby JCfollower » Thu Apr 15, 2010 10:03 am

lambang diatas mesjid, dan gereja..

islam : woi kristen kalian itu menyembah berhala...salib kok di sembah2

kristen : hanya tertawa dan melihat lambang di atap mesjid...

slim2...kenapa harus pake bulan dan bintang????
katanya alloh itu dzat yg mulia..seharusnya sangat tidak perlu menaruh bulan dan bintang toh...
dan sekarang akhirnya daripada menanggung malu,sekarang atapnya pake nama alloh... :rofl:

islam : woi kristen, lu **** amat..itu cuma simbol..

kristen : emang punya gw kaga???tanya kenapa??? :rolling:
JCfollower
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 654
Joined: Fri Jul 31, 2009 4:52 pm

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby aeromods » Fri Apr 16, 2010 9:39 am

ibarat pepatah "anjing menggonggong kafilah tetap berlalu".

islam : woi kristen kalian itu menyembah berhala...salib kok di sembah2

Islam tidak menuduh kristen menyembah salib. Islam hanya meluruskan kristen yg menganggap Isa anak Allah.

slim2...kenapa harus pake bulan dan bintang????
katanya alloh itu dzat yg mulia..seharusnya sangat tidak perlu menaruh bulan dan bintang toh...

Sudah saya jelaskan di atas, coba dibaca lagi.

Oiya, satu pertanyaan saya. Atas dasar apa anggapan "BAHWA SESUATU YANG DITARUH DI ATAS TEMPAT IBADAH ADALAH SIMBOL KETUHANAN"????

islam : woi kristen, lu **** amat..itu cuma simbol..

kristen : emang punya gw kaga???tanya kenapa??? :rolling:

Ya, saya setuju bahwa salib juga hanyalah sebagai simbol saja. Sebagai ciri/pembeda dengan bangunan lain.
User avatar
aeromods
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 237
Joined: Tue Jul 21, 2009 9:24 am

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby JCfollower » Fri Apr 16, 2010 10:05 am

sayang sekali sedikit yang seperti anda... \:D/
lantas..kenapa memakai lambang bulan dan sabit???pasti ada maknanya dunk :finga:
JCfollower
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 654
Joined: Fri Jul 31, 2009 4:52 pm

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby aeromods » Wed Apr 21, 2010 4:14 pm

sayang sekali sedikit yang seperti anda... \:D/
lantas..kenapa memakai lambang bulan dan sabit???pasti ada maknanya dunk :finga:


Mungkin maksud anda bukan "bulan dan sabit", tetapi "bulan dan bintang".

Pertama, dalam Islam bulan dan bintang adalah termasuk tanda-tanda kebesaran Tuhan.
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah malam, siang, matahari dan bulan. Janganlah sembah matahari maupun bulan, tapi sembahlah Allah Yang menciptakannya, Jika Ialah yang kamu hendak sembah." Quran surat Fushshilat (41) : 37
"Dan Dialah yang menjadikan bintang-bintang bagimu, agar kamu menjadikannya petunjuk dalam kegelapan di darat dan di laut. Sesungguhnya Kami telah menjelaskan tanda-tanda kebesaran (Kami) kepada orang-orang yang mengetahui." Quran surat Al-An'am 6:97
"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan gugusan bintang- bintang (di langit) dan Kami telah menghiasi langit itu bagi orang-orang yang memandang (nya)," Quran surat Al-Hijr 15:16

Jadi, diharapkan orang-orang akan menjadi ingat betapa besarnya kuasa Tuhan yg telah menciptakan bulan dan bintang2.


Semoga bisa meluruskan kesalahan pemahaman beberapa orang mengenai hal ini.
User avatar
aeromods
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 237
Joined: Tue Jul 21, 2009 9:24 am

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby JCfollower » Thu Apr 22, 2010 1:25 pm

maaf..maksud saya bulan dan bintang...

oh anda mengatakan :
Pertama, dalam Islam bulan dan bintang adalah termasuk tanda-tanda kebesaran Tuhan.
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah malam, siang, matahari dan bulan. Janganlah sembah matahari maupun bulan, tapi sembahlah Allah Yang menciptakannya, Jika Ialah yang kamu hendak sembah." Quran surat Fushshilat (41) : 37
"Dan Dialah yang menjadikan bintang-bintang bagimu, agar kamu menjadikannya petunjuk dalam kegelapan di darat dan di laut. Sesungguhnya Kami telah menjelaskan tanda-tanda kebesaran (Kami) kepada orang-orang yang mengetahui." Quran surat Al-An'am 6:97
"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan gugusan bintang- bintang (di langit) dan Kami telah menghiasi langit itu bagi orang-orang yang memandang (nya)," Quran surat Al-Hijr 15:16


lalu saya tanya...kemana matahari nya??? kenapa ga diletakkan lambangnya sekalian???
janggal bukan?? :-k

Jadi, diharapkan orang-orang akan menjadi ingat betapa besarnya kuasa Tuhan yg telah menciptakan bulan dan bintang2.

jadi awloh mu cuma ciptain bulan dan bintang bintang
JCfollower
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 654
Joined: Fri Jul 31, 2009 4:52 pm

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby aeromods » Mon Apr 26, 2010 10:01 am

JCfollower wrote:maaf..maksud saya bulan dan bintang...

oh anda mengatakan :
Pertama, dalam Islam bulan dan bintang adalah termasuk tanda-tanda kebesaran Tuhan.
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah malam, siang, matahari dan bulan. Janganlah sembah matahari maupun bulan, tapi sembahlah Allah Yang menciptakannya, Jika Ialah yang kamu hendak sembah." Quran surat Fushshilat (41) : 37
"Dan Dialah yang menjadikan bintang-bintang bagimu, agar kamu menjadikannya petunjuk dalam kegelapan di darat dan di laut. Sesungguhnya Kami telah menjelaskan tanda-tanda kebesaran (Kami) kepada orang-orang yang mengetahui." Quran surat Al-An'am 6:97
"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan gugusan bintang- bintang (di langit) dan Kami telah menghiasi langit itu bagi orang-orang yang memandang (nya)," Quran surat Al-Hijr 15:16



lalu saya tanya...kemana matahari nya??? kenapa ga diletakkan lambangnya sekalian???
janggal bukan?? :-k

Jadi, diharapkan orang-orang akan menjadi ingat betapa besarnya kuasa Tuhan yg telah menciptakan bulan dan bintang2.
jadi awloh mu cuma ciptain bulan dan bintang bintang


Allah telah menciptakan langit dan bumi dan apa2 yg ada di antara keduanya. Disebutkannya matahari, bulan dan bintang hanyalah untuk menyebutkan beberapa contoh saja.


Lalu pertanyaan anda "kemana matahari nya??? kenapa ga diletakkan lambangnya sekalian??? janggal bukan?? " adalah suatu pertanyaan yg sangat lucu.
Karena untuk mengingat kebesaran Tuhan, tidak perlu kita mengingat semua makhluk ciptaan Tuhan, dan saya rasa kita (manusia) tidak akan mampu. Maka dengan beberapa contoh saja akan cukup bagi orang2 yg beriman.
User avatar
aeromods
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 237
Joined: Tue Jul 21, 2009 9:24 am

Re: Allah Bukan Nama Dewa Bulan ... !!!

Postby JCfollower » Mon Apr 26, 2010 1:10 pm

aneh..
pasti ada maksud kenapa meletakkan bulan...bukan Matahari...
padahal untuk menunjukkan kekuasaan Tuhan, orang2 rata2 memakai matahari...
zaman dahulu kala juga mesir menggunakan RA (dewa matahari)..
hanya arab saja yg dari dahulu kala menggunakan bulan (apa saya salah)

namun, yg anda jelaskan menggunakan pemkiran anda saja..
sudah jelas janggal..
kenapa ga matahari dan bintang..atau matahari dengan bulan...atau matahari bulan da bintang..

jika hanya untuk beberapa contoh atas kekuasaan Tuhan..Tuhan mungkin (hanya persepsi saya) akan menggunakan matahari karena lebih punya kuasa...melambangkan kekuasaan Tuhan..
bulan?????tuh uda ada sejarah arabnya..
JCfollower
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 654
Joined: Fri Jul 31, 2009 4:52 pm

PreviousNext

Return to Pembelaan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users