. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Allah adalah tokoh fiktif, rekaan muhammad

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Allah adalah tokoh fiktif, rekaan muhammad

Postby Sashimi » Sun Jan 07, 2007 8:53 am

Ketemu lagi dengan Sashimi di sini
kali ini gue mau membahas benarkah Quran itu adalah lanjutan dari kitab2 pendahulunya ( taurat dan injil? ), benarkah muhammad itu nabi?, dan aulo sama dengan yahwe?

mari kita simak dari sura yang gue dapet hasil dari jalan2 ke pasar minggu

Sura 29:46 Muslims are told by Allah, not to question the authority of the scriptures of the Christians

muslim di perintahkan oleh auloo, jangan menanyakan keabsahan kitab Kristiani

, saying, "And dispute ye not with the People of the Book, but say, "We believe in the revelation which has come down to us and in that which came down to you; Our Allah and your Allah is one;

Kami percaya pada firman yang telah turun kepada kami dan yang telah turun kepadamu; Allah kami dan Allah mu adalah satu
betapa kontraditifnya kata2 di atas....

kalo emang ada satu mestinya ngga pake kata Allah kami dan Allah mu
dan kalo emang tokoh yang sama mestinya di Quran harus tercantum nama asli nya

namun, di dalam quran ngga ada satu cuil pun nama asli Allah....

gue sempatt menanyakan di thread lain, tapi di ketawain, di sangka gue mao jadi calo ktp nya auloo...., nah makanya gue mao lapak baru, nanyain sama yang bisa serius menjawab dan mampu menjawab

Apakah sura ini menyatakan kesamaan auloo dengan Allah orang israel dan Kristiani?
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Kristen_pusing » Sun Jan 07, 2007 9:51 am

Emangnya kenapa Sushimi ???

Al-`Ankabuut:046

وَلَا تُجَادِلُوا أَهْلَ الْكِتَابِ إِلَّا بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ إِلَّا الَّذِينَ ظَلَمُوا مِنْهُمْ وَقُولُوا آمَنَّا بِالَّذِي أُنزِلَ إِلَيْنَا وَأُنزِلَ إِلَيْكُمْ وَإِلَهُنَا وَإِلَهُكُمْ وَاحِدٌ وَنَحْنُ لَهُ مُسْلِمُونَ

Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zalim di antara mereka [1155], dan katakanlah: "Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri".

Yang dimaksud dengan "orang-orang yang zalim" ialah: orang-orang yang setelah diberikan kepadanya keterangan-keterangan dan penjelasan-penjelasan dengan cara yang paling baik, mereka tetap membantah dan membangkang dan tetap menyatakan permusuhan.

Tapi ayat itu gak berlaku disini hahahaha, karena disini Dajjal semua.
Itu menunjukkan Allah mengatakan sebetulnya tidak ada perbedaan antara kamu tapi kesesatanlah yang terjadi Nabi Isa jadi TUHAN hahahaha. Ya jadi gak sama Tuhan kita hahahaha.
Kristen_pusing
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 273
Joined: Thu Aug 24, 2006 1:43 pm

Postby infermanvx » Sun Jan 07, 2007 11:49 am

apakah auloh pernah mengatakan kepada isa dan menyuruh/mengutus isa untuk menyebarkan islam?
infermanvx
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 131
Joined: Sun Oct 01, 2006 11:13 am

Postby Sashimi » Sun Jan 07, 2007 1:56 pm

loh, emang yang gue maksud emang isa sebagai tuhan?, tapi itu juga bakal gue bahas di tempat lain, tenang aja

yang gue maksud adalah yahweh, yang di mana dia menyatakan namanya kepada musa

kalo muhammad pernah ketemu musa, ketemu allah, ketemu isa, ketemu siapa lagi deh banyak, habis tukang ngibul... dia mesti tau donk nama asli nya auloo....

kenapa kalo quran membenarkan kitab pendahulunya, nama yahweh sampe ngga ada
nah binun kan lu?, muhammad aja bingung apalagi elu

bai de wei, dajjal ga ada hubungannya sama thread ini, makanya kalo mau balas, otaknya jangan di simpen tapi di pake
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby anti islam » Sun Jan 07, 2007 3:49 pm

muslim mana mampu pake otak mereka untuk berpikir secara cerdas..
tp kalo dipake buat cari cara untuk dpt 72 pelacur, korupsi , berbohong , membunuh.,..nah otak mereka sangat jalan sekali..

itu bedanya manusai berotak pemberian Tuhan dengan otak pemberian setan...buah jatuh tak jauh dr pohon...
anti islam
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 706
Joined: Sat Nov 05, 2005 1:51 am

Re: Allah adalah tokoh fiktif, rekaan muhammad

Postby Kane » Mon Jan 08, 2007 7:41 am

Sashimi wrote:Ketemu lagi dengan Sashimi di sini
kali ini gue mau membahas benarkah Quran itu adalah lanjutan dari kitab2 pendahulunya ( taurat dan injil? ), benarkah muhammad itu nabi?, dan aulo sama dengan yahwe?

mari kita simak dari sura yang gue dapet hasil dari jalan2 ke pasar minggu

Sura 29:46 Muslims are told by Allah, not to question the authority of the scriptures of the Christians

muslim di perintahkan oleh auloo, jangan menanyakan keabsahan kitab Kristiani

, saying, "And dispute ye not with the People of the Book, but say, "We believe in the revelation which has come down to us and in that which came down to you; Our Allah and your Allah is one;

Kami percaya pada firman yang telah turun kepada kami dan yang telah turun kepadamu; Allah kami dan Allah mu adalah satu
betapa kontraditifnya kata2 di atas....

kalo emang ada satu mestinya ngga pake kata Allah kami dan Allah mu
dan kalo emang tokoh yang sama mestinya di Quran harus tercantum nama asli nya

namun, di dalam quran ngga ada satu cuil pun nama asli Allah....

gue sempatt menanyakan di thread lain, tapi di ketawain, di sangka gue mao jadi calo ktp nya auloo...., nah makanya gue mao lapak baru, nanyain sama yang bisa serius menjawab dan mampu menjawab

Apakah sura ini menyatakan kesamaan auloo dengan Allah orang israel dan Kristiani?


Nama asli Allah?, emang ada yang tau nama asliNya?

Dan sisanya memang anda pantes ditertawakan, baca lagi deh ayat tersebut...

Al 'Ankabuut 46:
Dan janganlah kamu berdebat denganAhli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zalim di antara mereka, dan katakanlah: "Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri."

Mudah2an bisa mengerti maksudnya...
User avatar
Kane
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby Sashimi » Mon Jan 08, 2007 8:11 am

kalo mau tertawa dengan postingan gue silahkan, syukur kalo postingan gue bisa menghibur dan informatif...

jangan berdebat dengan ahli kitab gue rasa ngga ada sangkut paut kenapa ngga ada nama YHWH dalam quran

mengingat

muhammad pernah ketemu musa ( ini gue ambil sebagai patokan muhammad dan musa adalah nabi untuk allah yang sama menurut islam )

dan muhammad menggunakan nama2 nabi dan kisah2 nabi dalam taurat dan injil

buktikan kalo quran adalah kitab lengkap dan sempurna, karena bagi gue, quran adalah kitab saingan buatan iblis
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby Kane » Mon Jan 08, 2007 8:57 am

Sashimi wrote:muhammad pernah ketemu musa ( ini gue ambil sebagai patokan muhammad dan musa adalah nabi untuk allah yang sama menurut islam )


Tolong ayat yang memberitahukan Muhammad bertemu dengan Musa.

Sashimi wrote:dan muhammad menggunakan nama2 nabi dan kisah2 nabi dalam taurat dan injil


Berarti ada kemungkinan memang Al Qur'an adalah penyempurna kitab2 lain, ada pula kemungkinan contekan seperti yang non muslim tuduhkan, silahkan berpendapat.

Sashimi wrote:buktikan kalo quran adalah kitab lengkap dan sempurna, karena bagi gue, quran adalah kitab saingan buatan iblis


Lengkap dan sempurna?, sebelumnya saya tanyakan terlebih dahulu, apakah anda termasuk orang yang bertaqwa kepada Allah?.

Terlepas dari itu semua kita manusia tidak tau nama Allah yang sebenarnya itu apa?, wujudNya seperti apa?, dll, yang kita tau bahwa Allah itu Satu dan memang hanya ada Satu, mengenai nama yang disebutkan berbeda pada setiap keyakinan itu adalah masalah keyakinan masing2, islam hanya menjawab selayaknya ayat diatas.

Begitu...
User avatar
Kane
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Postby Sashimi » Mon Jan 08, 2007 9:10 am

Dari Anas bin Malik, bahwasanya Rasulullah SAW telah bersabda: "Pada malam aku diisra'kan aku melewati Musa di gundukan tanah merah ketika dia sedang shalat di dalam kuburnya."

HR Muslim (2375), Kitab Keutamaan-Keutamaan, Bab Sebagian Keutamaan Musa.
Dari Abu al-'Aliyah: Telah mengisahi kami sepupu Nabi kalian, yaitu Ibnu 'Abbas radhiya`llahu 'anhuma, dari Nabi SAW, beliau telah bersabda: "Pada malam aku diisra'kan aku telah melihat Musa, seorang lelaki berkulit sawo matang, tinggi kekar, seakan-akan dia adalah lelaki Suku Syanu'ah. Dan aku telah melihat 'Isa, seorang lelaki bertinggi sedang, berambut lurus. Dan aku juga telah melihat Malaikat Penjaga Neraka dan Dajjal" termasuk ayat yang telah diperlihatkan Allah kepada beliau. {maka janganlah kamu ragu tentang pertemuan dengannya (yaitu Musa) (as-Sajdah, 32: 23)}.

musa lagi sholat????, kok orang yahudi ngga ada yang dholat?

kalo cuma ada kemungkinan, berarti quran elu bukanlah quran yang bisa di percaya keabsahannya
dan tetep aja elu ngga bisa ngebuktiin quran elu adalah kitab yang sempurna, karena mesti nunggu orang takwa, takut dan ngga bertanya2 tentang quran... gitu maksud elu?

hah, emang dasar aja elu ngga tau jawabannya

alright next.......
siapa yang bisa jawab tantangan kata YHWH dalam quran?
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby yabedabedoo » Mon Jan 08, 2007 9:13 am

logika sederhana ...
jika tuhan mau manusia dari kaum lain mengenalnya sbg Yahweh dan bagi yg lain pula dari lain zaman sbg Allah, itu adalah hakNya. tapi nama2 yg dipilih ini masih mengacu kpd satu tuhan .. kerana mmg tuhan itu cuma ada satu bukan dua atau tiga atau lebih! so, masih tuhan yg sama atau .....

mungkin nama tuhan itu sendiri turut dirubah manusia sebelum Muhammad .. hehehehehehe ..

btw, nama tuhan sebenar itu apa? apa tuhan perlu ada nama buat dicatitkan di sijil lahir?
User avatar
yabedabedoo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 586
Joined: Fri Dec 22, 2006 1:11 pm

Postby yabedabedoo » Mon Jan 08, 2007 9:18 am

Sashimi wrote:Dari Anas bin Malik, bahwasanya Rasulullah SAW telah bersabda: "Pada malam aku diisra'kan aku melewati Musa di gundukan tanah merah ketika dia sedang shalat di dalam kuburnya."

HR Muslim (2375), Kitab Keutamaan-Keutamaan, Bab Sebagian Keutamaan Musa.
Dari Abu al-'Aliyah: Telah mengisahi kami sepupu Nabi kalian, yaitu Ibnu 'Abbas radhiya`llahu 'anhuma, dari Nabi SAW, beliau telah bersabda: "Pada malam aku diisra'kan aku telah melihat Musa, seorang lelaki berkulit sawo matang, tinggi kekar, seakan-akan dia adalah lelaki Suku Syanu'ah. Dan aku telah melihat 'Isa, seorang lelaki bertinggi sedang, berambut lurus. Dan aku juga telah melihat Malaikat Penjaga Neraka dan Dajjal" termasuk ayat yang telah diperlihatkan Allah kepada beliau. {maka janganlah kamu ragu tentang pertemuan dengannya (yaitu Musa) (as-Sajdah, 32: 23)}.

musa lagi sholat????, kok orang yahudi ngga ada yang dholat?

kalo cuma ada kemungkinan, berarti quran elu bukanlah quran yang bisa di percaya keabsahannya
dan tetep aja elu ngga bisa ngebuktiin quran elu adalah kitab yang sempurna, karena mesti nunggu orang takwa, takut dan ngga bertanya2 tentang quran... gitu maksud elu?

hah, emang dasar aja elu ngga tau jawabannya

alright next.......
siapa yang bisa jawab tantangan kata YHWH dalam quran?



32. as-Sajdah: The Adoration
22 And who doth greater wrong than he who is reminded of the revelations of his Lord, then turneth from them. Lo! We shall requite the guilty.

23 We verily gave Moses the Scripture; so be not ye in doubt of his receiving it; and We appointed it a guidance for the Children of Israel.

24 And when they became steadfast and believed firmly in Our revelations, We appointed from among them leaders who guided by Our command.

25 Lo! thy Lord will judge between them on the Day of Resurrection concerning that wherein they used to differ.
User avatar
yabedabedoo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 586
Joined: Fri Dec 22, 2006 1:11 pm

Postby Sashimi » Mon Jan 08, 2007 9:45 am

bisa di terjemahin artinya?
rasa2nya ngga ada keterangan di sana yang menyatakan YHWH buat israel, auloo buat arab

sekarang gue tanya, apa mungkin elu kenalan sama 2 orang dengan nama berbeda?
kalo gue bilang itu namanya penipuan
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby yabedabedoo » Mon Jan 08, 2007 10:24 am

aduh sash ... lihat yg gue bold ...
kan berbeda ayatnya dari yg loe bikin!


sash, apa tuhan hanya perlu satu nama utk diabadikan di dlm sijil lahir (birth certificate)?

gue kenal seorang yg selalu dipanggil sbg Ali tapi nama di sijil lahirnya adalah Suhdi! apa ini bisa dibilang Suhdi cuba menipu?
Last edited by yabedabedoo on Mon Jan 08, 2007 10:28 am, edited 1 time in total.
User avatar
yabedabedoo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 586
Joined: Fri Dec 22, 2006 1:11 pm

Postby Sashimi » Mon Jan 08, 2007 10:27 am

iya emang beda, makanya tolong di terjemahin, supaya muslim2 lian tau kalo auloo dan yahweh itu beda, tapi muhammad maksa2 tuhannya sama
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby yabedabedoo » Mon Jan 08, 2007 10:30 am

Sashimi wrote:iya emang beda, makanya tolong di terjemahin, supaya muslim2 lian tau kalo auloo dan yahweh itu beda, tapi muhammad maksa2 tuhannya sama


loe paham atau tidak ... gue permasalahkan adalah berbeda makna ayat yg asli dgn makna dari ayat loe bikin!

makanya harus cari terjemahan yg benar!
User avatar
yabedabedoo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 586
Joined: Fri Dec 22, 2006 1:11 pm

Postby Sashimi » Mon Jan 08, 2007 10:34 am

ayat yg gue bikin?
ayat palsu? kok ngga ada yg nunjukin kl ayat gue palsu?
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby yabedabedoo » Mon Jan 08, 2007 10:42 am

ayat yg loe bikin:
maka janganlah kamu ragu tentang pertemuan dengannya (yaitu Musa) (as-Sajdah, 32: 23)

ayat Quran:
23 We verily gave Moses the Scripture; so be not ye in doubt of his receiving it; and We appointed it a guidance for the Children of Israel.

[32.23] Dan demi sesungguhnya! Kami telah memberi kepada Nabi Musa Kitab Taurat (sebagaimana Kami berikan Al-Quran kepadamu wahai Muhammad), maka janganlah engkau ragu-ragu menyambut dan menerimanya dan Kami jadikan Kitab Taurat itu hidayat penunjuk bagi kaum Bani Israil.
User avatar
yabedabedoo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 586
Joined: Fri Dec 22, 2006 1:11 pm

Postby Sashimi » Mon Jan 08, 2007 10:46 am

terus...., maksudnya apa?
taurat buat israel, quran buat arab?
indonesia pake yang mana?
quran elu bohong, cuma YHWH sendiri yang nurunin taurat, bukannya kami
lagipula apa korelasinya sama

"We believe in the revelation which has come down to us and in that which came down to you; Our Allah and your Allah is one
Sashimi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3813
Joined: Sun Jul 09, 2006 8:19 am

Postby yabedabedoo » Mon Jan 08, 2007 10:51 am

yg senang gini aja sudah bingung!
adakah ayat itu bilang quran buat arab?
User avatar
yabedabedoo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 586
Joined: Fri Dec 22, 2006 1:11 pm

Postby Kane » Mon Jan 08, 2007 11:34 am

Sashimi wrote:Dari Anas bin Malik, bahwasanya Rasulullah SAW telah bersabda: "Pada malam aku diisra'kan aku melewati Musa di gundukan tanah merah ketika dia sedang shalat di dalam kuburnya."

HR Muslim (2375), Kitab Keutamaan-Keutamaan, Bab Sebagian Keutamaan Musa.
Dari Abu al-'Aliyah: Telah mengisahi kami sepupu Nabi kalian, yaitu Ibnu 'Abbas radhiya`llahu 'anhuma, dari Nabi SAW, beliau telah bersabda: "Pada malam aku diisra'kan aku telah melihat Musa, seorang lelaki berkulit sawo matang, tinggi kekar, seakan-akan dia adalah lelaki Suku Syanu'ah. Dan aku telah melihat 'Isa, seorang lelaki bertinggi sedang, berambut lurus. Dan aku juga telah melihat Malaikat Penjaga Neraka dan Dajjal" termasuk ayat yang telah diperlihatkan Allah kepada beliau. {maka janganlah kamu ragu tentang pertemuan dengannya (yaitu Musa) (as-Sajdah, 32: 23)}.


Ayat yang salah di posting, mau fitnah yah?, bukan pertemuan dengan musa itu...

Kaga ada berarti ayat Al Qur'an nya.

Sashimi wrote:kalo cuma ada kemungkinan, berarti quran elu bukanlah quran yang bisa di percaya keabsahannya
dan tetep aja elu ngga bisa ngebuktiin quran elu adalah kitab yang sempurna, karena mesti nunggu orang takwa, takut dan ngga bertanya2 tentang quran... gitu maksud elu?


Heuheuhue...emang susah kalo udah niat awalnya buruk...

Maksud saya disini sempurna jika memang kita yakin akan nya, kalo udah tidak yakin kaga bakal dibilang sempurna, bukan begitu?.

Sashimi wrote:hah, emang dasar aja elu ngga tau jawabannya

alright next.......
siapa yang bisa jawab tantangan kata YHWH dalam quran?


Jawab dulu dong...anda yakin YHWH itu memang nama Tuhan yang sebenarnya, kalo tidak, buatlah thread yang akal anda sendiri bisa mencerna secara pasti...aneh...nama Tuhan diurusin...
User avatar
Kane
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Thu Jul 27, 2006 2:48 pm
Location: Bandung, Indonesia

Next

Return to Ttg ALLAH



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Baidu [Spider]