. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Ali Makrus Dibunuh FPI?

Orang-orang dari seluruh dunia yang murtad (termasuk dari FFInternasional). Siapa mereka dan mengapa mereka meninggalkan Islam ? Murtadin2 dari FFIndonesia silahkan masukkan pengakuan ke 'Mengapa Saya Murtad ?'

Ali Makrus Dibunuh FPI?

Postby Adadeh » Sat Mar 29, 2008 4:33 am

Saya mendapat berita dari sebuah sumber bahwa Pak Ali Makrus bekas ketua FPI Surabaya telah tewas dibunuh oleh anggota2 FPI. Tapi saya tidak tahu apakah hal ini memang fakta atau hanya karangan saja. Jika ada yang tahu, mohon beri konfirmasi. Jika berita ini salah, saya mohon maaf.
Bagi nara sumber, saya pun minta maaf terlebih dahulu karena telah mencantumkan berita ini tanpa menunggu konfirmasi dari Anda.
===============

Perihal Pak Makrus, informasi yang saya dapatkan :

1.Dalam acara HUT salah satu gereja GPDI di Manado beberapa bulan lalu, mengadakan KKR dan Seminar mengundang Pak Makrus beserta team yang terdiri dari 4 orang, semua dari jawa timur. Dari 4 orang pembicara tersebut 3 orang eks muslim. Dari 4 orang pembicara yang saya tahu namanya cuma 2 orang yaitu Pak Makrus sendiri dan Pdt. Muhammad Hasan Sanusi (Gembala GPDI Banyuwangi dan eks ketua GP Ansor Surabaya). Menurut jadwal yang ditentukan panitia penyelenggara, Pak Makrus 1 kali sebagai pembicara seminar dan sebagai Pengkotbah pada KKR hari terakhir. Pada saat Pak Makrus menjadi pembicara pada Seminar, beliau diteror terus melalui hpnya oleh orang-orang FPI di jawa. Selesai menjadi pembicara seminar beliau langsung pulang sendiri (tidak bersama tim) ke jawa demi keselamatan keluarganya. Beliau yang sedianya malam harinya menjadi pengkotbah pada KKR terakhir di gantikan oleh Bp. Pdt. M. Hasan Sanusi. Memang pada KKR hari terakhir di lapangan yang datang banyak sekali (1 lapangan penuh dengan orang). Tidak seperti hari-hari sebelumnya yang datang di KKR hanya separuh lapangan saja. Saya dapat info juga KKR pada hari terakhir banyak orang-orang muslim yang datang dan sepertinya mereka akan memboikot jika yang kotbah Pak Makrus.

2.Berikutnya beliau diundang untuk menjadi pembicara pada KKR (KKR dilaksanakan tidak di lapangan tetapi dlm gereja) yang diselenggarakan oleh gereja GBI City Worship Manado, setelah selesai dari acara di GBI City Woship, beliau diundang menjadi Pembicara di salah satu gereja di kota Kotamobagu (Sulawesi Utara). jarak Manado – Kotamobagu kurang lebih 175 KM. ( 3 jam perjalanan darat). Waktu di Kotamobagu inilah katanya anak dan istri Pak Makrus di sandra oleh orang-orang FPI dan mengancam akan membunuh keluarganya jika Pak Makrus tidak menyerahkan diri.

3.Informasi tentang meninggalnya Pak Makrus saya dapatkan dari tetangga saya yang adalah pendeta dari gereja GPDI (tetapi bukan GPDI yg menyelenggarakan KKR pada No. 1 diatas). Tetangga saya tersebut dapat informasi dari pendeta penyelenggara KKR dan Seminar di GPDI. Sedangkan pendeta GPDI penyelenggara KKR tersebut dapat informasi dari Pdt. Muhammad Hasan Sanusi dimana beliau diundang sebagai pembicara seminar dan KKR. Pdt. M. Hasan Sanusi tersebut ikut melayat penguburan jasad Pak Makrus. Salah satu keluarga dari Pdt. M Hasan Sanusi juga dibunuh oleh orang muslim, dan sekarang Pdt. M Hasan Sanusi belum berani pulang ke jawa timur karena juga diancam akan dibunuh.

Inilah kronologis dan informasi yang saya dapatkan. Saya akan cari info lebih lanjut, dan jika memang sudah pasti dan benar akan saya publish ke FFI agar teman-teman tahu.
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8460
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Ali Makrus Dibunuh FPI?

Postby AkuAdalahAing » Sat Mar 29, 2008 6:04 am

Thanks Adadeh atas infonya.
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby Nurlela » Sat Mar 29, 2008 8:09 am

Moga-moga beritanya tidak benar, kalau sampai benar maka perlu kita expose beritanya sampai ke luar negeri !!!
User avatar
Nurlela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby AkuAdalahAing » Sat Mar 29, 2008 10:41 am

Nurlela wrote:Moga-moga beritanya tidak benar, kalau sampai benar maka perlu kita expose beritanya sampai ke luar negeri !!!


Seandainya berita itu TIDAK BENAR:
[muslim="on"]
INILAH BUKTI BAHWA islam TIDAK MEMAKSAKAN AGAMA !!!
AGAMAMU AGAMAMU, AGAMAKU AGAMAKU !!!
[/muslim]


Seandainya berita itu BENAR:
[muslim="on"]
- SALAH SENDIRI KOQ MURTAD !!!
- Yang ngebunuh pasti BUKAN ORANG islam, mungkin YAHUDI atau AMERIKA !!! dengan tujuan mendiskreditkan islam !!!
[/muslim]
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby fenomena » Sat Mar 29, 2008 11:49 am

Kalau berita itu benar, makanya habislah Islam di Indonesia, bakal berbondong-bondong manusia Islam Indonesia murtad.
fenomena
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4272
Joined: Wed Nov 28, 2007 8:24 am

Postby talenta » Sat Mar 29, 2008 12:13 pm

Nurlela wrote:Moga-moga beritanya tidak benar, kalau sampai benar maka perlu kita expose beritanya sampai ke luar negeri !!!


nangis.com

ini bukan hal pertama terjadi dan akan terus terjadi dan mengekpose keluar negeri ....
Dapat apa ?
Dihukum kah ?
Dipenjara kah ?

CONTOH KASUS YUSUF RONI :
Dunia pun mendengar !!!
Tetapi tetap saja beliau kehilangan DATA dikampus nya sebagai Mahasiswa :(
Beliau kehilangan data dari Organisasi lama tempat beliau bernaung
Beliau secara tiba-tiba mendapat pernyataan dari kanan kiri atas bawah [kelompok muslim] bahwa SEMUA dari mereka tidak kenal dengan yusuf ronni sehingga pengakuan beliau tentang PERNAH bergabung disebuah organisasi dianggap FITNAH

And thats happend to me....
APakah ada tindakan hukum bagis mereka yg melakukan semuanya ? .... ngimpi.com

AkuAdalahAing wrote:
Seandainya berita itu BENAR:
[muslim="on"]
- SALAH SENDIRI KOQ MURTAD !!!
- Yang ngebunuh pasti BUKAN ORANG islam, mungkin YAHUDI atau AMERIKA !!! dengan tujuan mendiskreditkan islam !!!
[/muslim]


Prediksi ini yang MENDEKATI BENAR....

TAMBAHAN DARI SAYA:
DEADLINE "menyerahkan diri" terus ada bagi siapapun yang tahu "dapur" organisasi ketika harus MURTAD.
Kalau yang MURTAD bukan orang organisasi...."hukuman" tidak terlalu berat
User avatar
talenta
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Postby Nurlela » Sat Mar 29, 2008 12:35 pm

@Talenta

Kalau begitu organisasi islam itu sama dengan organisasi iblis. Masuk Ok, keluar Mampus !!!

Hiiiii......... Ngeri deh !!!!
User avatar
Nurlela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby talenta » Sat Mar 29, 2008 12:51 pm

Nurlela wrote:@Talenta

Kalau begitu organisasi islam itu sama dengan organisasi iblis. Masuk Ok, keluar Mampus !!!


YES IT IS .... no doubt
User avatar
talenta
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Postby gundul » Sat Mar 29, 2008 3:56 pm

Berita ini sy rasa fifty-fifty kebenarannya bila yang memberitakan kafir, kalo berita dari muslim 100 % bohong, moga2 bukan Pak Makrus mantan ketua fpi jatim.
gundul
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 137
Joined: Tue Apr 10, 2007 11:56 pm

Postby Phoenix » Sat Mar 29, 2008 5:23 pm

Buat para muslim, siapkan bukti nyata kalau kalaian muslim sekarang, juga siapkan segala data kampus, pesnatren etc. Jadi kalau nanti murtad, data kalian dihapus dan kalian tdk diakui muslim. Kalian punya bukti. Okey...
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby bahlul al-amin » Sun Mar 30, 2008 12:44 am

semoga Tuhan menyertai ali makrus dan keluarganya.
User avatar
bahlul al-amin
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 42
Joined: Sat Mar 01, 2008 10:28 pm
Location: PAPUA

Postby bahlul al-amin » Sun Mar 30, 2008 12:47 am

DIBERKATILAH MEREKA YANG MENGANIAYA PARA HAMBA TUHAN. SUPAYA MEREAEKA DAPAT DISELAMATKAN, DAN BERTAUBAT ALIAS MURTAD SEPERTI SAUL, . . .
User avatar
bahlul al-amin
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 42
Joined: Sat Mar 01, 2008 10:28 pm
Location: PAPUA

Postby johnlegend » Sun Mar 30, 2008 1:15 am

mmh.. kok tega yah membunuh sesama manusia..

ck ck ck.. islam memang penghancur society..

kalo emang bener.. boleh nih dikirim k geert wilder.. biar dia bisa dapet senjata tambahan..
johnlegend
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Postby talenta » Sun Mar 30, 2008 1:14 pm

Phoenix wrote:Buat para muslim, siapkan bukti nyata kalau kalaian muslim sekarang, juga siapkan segala data kampus, pesnatren etc. Jadi kalau nanti murtad, data kalian dihapus dan kalian tdk diakui muslim. Kalian punya bukti. Okey...


Himbauan yang bijaksana sekali, Phoenix

Karena sangat mudah bagi mereka membuat pernyataan :
1. "apa ? dia pernah mengajar di universitas islam ini? dan sekarang murtad? kami tidak pernah merasa punya rekan kerja si ini/itu. memangnya tahun berapa dia ngajar disini? ada bukti SK nya nggak ?"
2. "Organisasi ini sangat rapi. dan kami melakukan pembinaan agama secara kontinyu jadi kalau anggota kami sampai murtad rasanya imposible, siapa nama lengkapnya yah? periode berapa dia gabung disini?"

Pelenyapan BUKTI eksistensi diri dalam "masa lalu" yang berhubungan dengan "baju" masa lalu sangat mudah dihilangkan dan atau dianggap hilang oleh sebuah keputusan...MURTAD. soo sad...

Saya yakin untuk mendapatkan berita diatas sangat sulit karena "aksi" diatas salah satu bentuk "soft intimidation" bagi pihak lain yang ingin menyatakan kebenarannya.

Sulit pak,bu,kak, bang, dek,om, tante....melawan kelompok mayoritas
User avatar
talenta
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Postby Adadeh » Sun Mar 30, 2008 1:18 pm

talenta wrote:Sulit pak,bu,kak, bang, dek,om, tante....melawan kelompok mayoritas

Jika melihat kenyataan, sebenarnya kelompok mayoritas Indonesia adalah Muslim KTP saja. Yang ekstrim justru segelintir saja, tapi perbuatan mereka justru sangat besar dampaknya pada negara dan masyarakat.
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8460
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby talenta » Sun Mar 30, 2008 1:38 pm

Adadeh wrote:
talenta wrote:Sulit pak,bu,kak, bang, dek,om, tante....melawan kelompok mayoritas

Jika melihat kenyataan, sebenarnya kelompok mayoritas Indonesia adalah Muslim KTP saja. Yang ekstrim justru segelintir saja, tapi perbuatan mereka justru sangat besar dampaknya pada negara dan masyarakat.


Tepatnya....

Yang SEGELINTIR itu mampu MENYERUKAN kepada yang "KTP" melakukan sesuatu yang EXTREEM dengan dalil yang dibuat KUAT oleh tekanan intonasi suara dan pemilihan kata "persuasif" yang mantap .... dan yang "KTP" tidak memiliki wawasan cukup untuk menolak...apalagi hati nurani.

Si Segelintir : PEMBAKAR SEMANGAT
SI "KTP" : SEMANGAT MEMBAKAR
User avatar
talenta
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1761
Joined: Mon Feb 11, 2008 7:27 am
Location: NKRI

Postby Busman » Sun Mar 30, 2008 2:51 pm

Adadeh wrote:
talenta wrote:Sulit pak,bu,kak, bang, dek,om, tante....melawan kelompok mayoritas

Jika melihat kenyataan, sebenarnya kelompok mayoritas Indonesia adalah Muslim KTP saja. Yang ekstrim justru segelintir saja, tapi perbuatan mereka justru sangat besar dampaknya pada negara dan masyarakat.


Karena muslim yang menganggap dirinya 'non ekstrim' malah menjadi pemandu sorak, penyemangat dan pembenaran terhadap aktifitas muslim ekstrim
User avatar
Busman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby Phoenix » Sun Mar 30, 2008 10:26 pm

Busman wrote:Karena muslim yang menganggap dirinya 'non ekstrim' malah menjadi pemandu sorak, penyemangat dan pembenaran terhadap aktifitas muslim ekstrim


Tul dilain pihak mengutuk perbuatan extrimis dgn bibirnya. tetapi hanya di tempat. Tidak berani scr terbuka besar-besaran misalkan dgn melakukan pawai atau demo yg tertib. Mengutuk perbuatan Osama, Amrozi dan perbuatan para terorist islam lainnya.

Tetapi mereka begitu getolnya bergembira saat WTC terjadi, bom bali, Katrina, dan pembakaran/pengrusakan gereja.

Mereka bilang: rasain , tuh kan azab auloh! (azab auloh atau azab osama?).

Yang jelas nyata:

BETAPA MUSLIM NGOTOT KALAU SEGALA PERBUATAN TEORIST ISLAM TSB DISANGKAL DGN MENGATAKAN KALAU ITU PERBUATAN CIA, USA, YAHUDI, MOSAD, KRISTEN SENDIRI!

Double standart, contoh jelas disini: MONTJE.
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby AtheistIsBetter » Sun Mar 30, 2008 10:51 pm

Konspirasi bahwa kekerasan di atas adalah rekayasa CIA, USA, Yahudi, Mosad, Kristen hanya bisa diterima jika di dalam Quran, Auwloh, dan Muhamad bebas dari unsur-unsur biadab.
User avatar
AtheistIsBetter
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 990
Joined: Sun Dec 02, 2007 1:09 pm

Postby KIMPOEL » Mon Mar 31, 2008 12:24 am

Duh, kok beritanya mengenaskan sekali ya ? :shock:
Saya sedih sekali kalo sampai berita ini benar,karena sejarahnya saya kenal FFi gara2 lihat VCD nya Makrus itu, terus coba cari kebenarannya di internet malah ketemu sama FFI ini. :cry:
Semoga salah deh beritanya, amin.
User avatar
KIMPOEL
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 488
Joined: Tue Jan 29, 2008 11:42 pm

Next

Return to Ruang Pengakuan dan Kesaksian



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users