. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Artikel2, ajaran Islam, diskusi yang membahas konflik Islam vs. Zionisme secara umum dan masalah Palestina secara khusus.

ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby d'bLax » Thu Dec 24, 2009 9:41 pm

Sebelumnya saya meminta maaf karena yang akan saya uraikan tidaklah secara total memaparkan judulnya. Saya memilih judul tersebut karena lebih persuasif sekaligus provokatif untuk menarik pembaca baik dari kalangan Muslim, Nasrani, Yahudi (kalau ada), Agama Non Samawi, Agnostik bahkan Ateist (kalau ada).

Sudah menjadi rahasia umum kalau kebanyakan Nasrani mendukung pendirian ISRAEL dibanding PALESTINA dikarenakan mereka setuju kalau YAHUDI lebih berhak atas tanah tersebut dibanding ISLAM dan/atau orang PALESTINA, selain Nasrani juga percaya kalau YAHUDI membantu kedatangan kembali YESUS. Pemahaman lain adalah bahwa konflik antara ISRAEL dan PALESTINA merupakan konflik AGAMA.

Saya sedikit memperkenalkan diri saya, saya adalah mahasiswa Linguistik. Setidaknya saya memahami keragaman ETNIS dan BAHASA.

Saya merasa YAHUDI dengan 'simbol' ZIONISME tidak berhak atas tanah tersebut. Mengapa seorang EROPA atau AMERIKA ang karena dia beragama YAHUDI, dia berhak atas tanah di TIMUR TENGAH? Hukum ISRAEL menyebutkan kalau YAHUDI diaspora berhak menjadi warga negara ISRAEL. Apakah jika seorang PAPUA beragama YAHUDI lantas dia berhak punya tanah di TIMUR TENGAH? Hal ini tidak masuk akal. Tanah PALESTINA adalah milik orang PALESTINA, apapun latar belakang AGAMA dan ETNISnya. Perlu kita ketahui, banyak pemahaman yang keliru mengenai hal ini. Bahwa PALESTINA adalah ARAB dan ARAB adalah MUSLIM. Ini juga yang menjadi sebab jika kebanyakan Nasrani mendukung ISRAEL. Meski mayoritas MUSLIM, seperlima dari masyarakat Palestina adalah KRISTEN dan ada juga yang Yahudi, Baha'i, Druze dan mereka secara jelas dan pasti menolak keberadaan YAHUDI EROPA dan AMERIKA di tanah mereka.

Banyak yang menyatakan bahwa orang PALESTINA adalah orang ARAB. Di http://phoenicia.org/panarab.html dijelaskan bahwa ARAB merupakan padanan kata yang digunakan untuk mengacu pada orang yang berbahasa ARAB mulai dari AFRIKA bagian UTARA, TIMUR TENGAH, hingga ke PAKISTAN. Hal ini timbul akibat EKSPANSI kerajaan ISLAM pada abad 7 dan abad 14. Padahal mereka semua terdiri dari beragam ETNIS yang berbeda dan dalam hal ini, orang PALESTINA merupakan campuran dari PERSIA. Kedatangan penjajah kolonial INGGRIS dan PERANCIS memperparah hal ini. Mereka secara mutlak menyebut penduduk berbahasa ARAB sebagai orang ARAB. Hal ini juga terjadi di Malaysia, dimana INGGRIS menganggap semua etnis (JAWA, BUGIS, BANJAR, MALUKU, MELAYU) yang beragama ISLAM sebagai etnis MELAYU. Sehingga orang MELAYU MALAYSIA menganggap kalau lagu RASA SAYANGE merupakan lagu MELAYU. Jadi, jika YAHUDI EROPA dan AMERIKA menduduki tanah PALESTINA, hendak dimanakan penduduk ASLI PALESTINA? Ke LIBANON? SYIRIA? MESIR? SUDAN? LIBYA? YAMAN? Padahal jelas sekali kalau mereka semua berbeda. PALESTINA BUKAN BERARTI ARAB, ARAB BUKAN BERARTI ISLAM

Banyak orang NASRANI dan MUSLIM yang menganggap bahwa konflik PALESTINA dan ISRAEL adalah konflik AGAMA. Padahal konflik yang terjadi adalah konflik SOSIO-POLITIK antara penjajah YAHUDI EROPA dan AMERIKA dengan terjajah MUSLIM, NASRANI dan YAHUDI PALESTINA. Hal ini sangat jelas! ISRAEL didirikan atas paham ZIONISME. Lucunya, kebanyakan pendiri ZIONISME adalah ATEIST. Bagaimana mungkin seorang ATEIST mengerti dan bahkan mendukung pernyataan TUHAN yang memberikan TANAH kepada pengikutNya.

Di http://phoenicia.org/xtianpalestine.html dinyatakan ... The Holy Land was promised to Abraham, Isaac, Jacob and their descendants, as stated in the Bible. These are the Palestinian Muslims, Christians and Jews, who have been living in the land for thousands of years. The Bible never mentioned that God promised it solely to Jews. Anyone can be a Jew, but not anyone can be a descendant of Abraham, Isaac, Jacob and their descendants....

Jadi, dengan ini, saya mendukung HAK MUSLIM, NASRANI, YAHUDI PALESTINA serta ORANG PALESTINA untuk menempati TANAH mereka. Dan bahwa YAHUDI EROPA dan AMERIKA merupakan PENJAJAH dan tidak berhak atas TANAH tersebut.

Nb: Bantahan, dukungan, opini dan komentar dibutuhkan dan dilayani as long as it's polite.
d'bLax
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby abubakar » Thu Dec 24, 2009 9:46 pm

Kalo Palestina itu bukan beragama Islam. Apakah anda masih peduli tentang mereka. Tolong jawab dulu ini.
abubakar
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 530
Joined: Sun Jul 19, 2009 4:14 pm

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby robint » Thu Dec 24, 2009 9:52 pm

saya kristen dan memahami dr sejarah yg saya tonton, di discovery channel, kenapa sampai hari ini israel berperang emlawan palestina.

tapi menurut saya, saya tidak membela kedua2nya, tapi seharusnya kita menempatkan israel dlm proporsinya dan saya rasa kita sbg orang indonesia, dan tidak bergerak dlm dunia politik luarnegeri, utk apa meributkan urusan negara lain.

dan yg kedua setahu saya islam itu memang biang ribut, di india, di philipina, di palestina, di xinjiang, di chechnya .. asal ada muslim dan jumlah nya cukup lumayan pdhl masih minoritas, pasti berantem.

saya jarang mendengar dimana kristen sbg minoritas, rakyatnya berantem dng sengit sama pemerintahnya.


Jadi yah sekali lagi salahkan islam, utk penderitaan rakyat palestina dan biarlah setiap negara mengurus urusannya masing2, mending kita konsentrasi utk membuat rakyat indo sadar akan bahaya islam supaya negara kita tetap bersatu,teguh aman dan jaya.
robint
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby Muhammad Pagi » Thu Dec 24, 2009 10:14 pm

Sederhana saja silakan dilihat gambar dibawah ini:

Image

Tanda "sayang" umat islam palestina bagi umat kristen palestina di gereja di Nazareth :finga:
User avatar
Muhammad Pagi
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1210
Joined: Thu Nov 22, 2007 1:38 pm
Location: In front of U

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby walet » Thu Dec 24, 2009 10:19 pm

Apapun yang terjadi, sejarang tidak bisa berbohong, pada saat dikuasai muslim, non muslim dilarang masuk.
Jadi saya lebih setuju Yahudi menguasai tanahnya sendiri.

Kenapa harus mendukung palestina?
Itu tanah kan milik Yahudi, sudah tertera jauh sebelum 1948 kok.

Image

Kalau dikuasai muslim nanti gereja2 disitu dibakar semua.
Israel gak pernah bakar gereja, muslim sering dimana2.

Jews go go go.... I am behind you.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5953
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby AkuAdalahAing » Thu Dec 24, 2009 11:33 pm

walet wrote:Kalau dikuasai muslim nanti gereja2 disitu dibakar semua.

SAYA JAMIN TIDAK AKAN DIBAKAR !!!

Gereja-gereja itu hanya diberi kubah dan di atas kubah hanya diberi lambang dewa ur atau lafadz allah swt.

Kira-kira nantinya Gereja-gerja tsb akan berbentuk seperti ini
KESETARAAN DERAJAT yang TIDAK DISADARI oleh umat islam
Semua lambang ditempatkan pada tempat yang PALING TINGGI dan TERHORMAT



ImageImageImage
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby d'bLax » Thu Dec 24, 2009 11:39 pm

abubakar wrote:Kalo Palestina itu bukan beragama Islam. Apakah anda masih peduli tentang mereka. Tolong jawab dulu ini.


Kata PALESTINA dalam pernyataan anda tidak jelas!

robint wrote:saya kristen dan memahami dr sejarah yg saya tonton, di discovery channel, kenapa sampai hari ini israel berperang emlawan palestina.

tapi menurut saya, saya tidak membela kedua2nya, tapi seharusnya kita menempatkan israel dlm proporsinya dan saya rasa kita sbg orang indonesia, dan tidak bergerak dlm dunia politik luarnegeri, utk apa meributkan urusan negara lain.

dan yg kedua setahu saya islam itu memang biang ribut, di india, di philipina, di palestina, di xinjiang, di chechnya .. asal ada muslim dan jumlah nya cukup lumayan pdhl masih minoritas, pasti berantem.

saya jarang mendengar dimana kristen sbg minoritas, rakyatnya berantem dng sengit sama pemerintahnya.


Jadi yah sekali lagi salahkan islam, utk penderitaan rakyat palestina dan biarlah setiap negara mengurus urusannya masing2, mending kita konsentrasi utk membuat rakyat indo sadar akan bahaya islam supaya negara kita tetap bersatu,teguh aman dan jaya.


Dude, tahukah kamu gunanya belajar SEMANTIK? Kita bisa tahu apa yang orang rasakan dan pikirkan ketika mengeluarkan sebuah KALIMAT. Kamu boleh mengatakan tidak membela keduanya tapi lihat kalimat selanjutnya. You stand for ISRAEL.

Mengapa ISLAM harus disalahkan ketika MUSLIM PALESTINA menuntut TANAHnya yang diambil oleh YAHUDI EROPA dan AMERIKA? Apakah ketika KRISTEN atau YAHUDI PALESTINA menuntut TANAHnya, yang disalahkan juga ISLAM?

Muhammad Pagi wrote:Sederhana saja silakan dilihat gambar dibawah ini:
Image
Tanda "sayang" umat islam palestina bagi umat kristen palestina di gereja di Nazareth :finga:


Kamu akan ditertawai di Pengadilan jika membawa BUKTI seperti ini.

walet wrote:Apapun yang terjadi, sejarang tidak bisa berbohong, pada saat dikuasai muslim, non muslim dilarang masuk.
Jadi saya lebih setuju Yahudi menguasai tanahnya sendiri.

Kenapa harus mendukung palestina?
Itu tanah kan milik Yahudi, sudah tertera jauh sebelum 1948 kok.

Image

Kalau dikuasai muslim nanti gereja2 disitu dibakar semua.
Israel gak pernah bakar gereja, muslim sering dimana2.

Jews go go go.... I am behind you.


NON MUSLIM dilarang masuk? Buktinya mana? Mengapa masih ada KRISTEN PALESTINA yang mendukung pendirian PALESTINA kalau begitu? Mereka berasal dari mana? Jelaslah mereka berasal dari TANAH PALESTINA. Yang artinya mereka hidup berdampingan dengan MUSLIM PALESTINA dan pemeluk agama lain di PALESTINA.
Saya juga setuju jika YAHUDI PALESTINA yang menguasai PALESTINA, bukannya IMIGRAN YAHUDI asal EROPA dan AMERIKA!

Mengapa harus mendukung PALESTINA? Jelas sekali karena mereka yang berhak! INGAT! BANGSA PALESTINA terdiri dari beragam agama! Lagi pula, lihat GAMBAR yang kamu sajikan! Tidak Ayat BILANGAN maupun EZEKIEL yang diikuti oleh ZIONIS ISRAEL!! Inilah contoh tipuan ZIONIS yang dipimpin oleh para ATEIST.
d'bLax
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby overdose » Fri Dec 25, 2009 12:09 am

wahai TS,
tanyakan nurani ente sendiri (jika ada tentunya)

JIKA TANAH PALESTINA DIDIAMI/DIHUNI OLEH MAYORITAS KRISTEN
APAKAH ENTE AKAN TETAP BERSIKERAS MEMINTA DUKUNGAN?

salam..
:green:
overdose
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1248
Joined: Sat Apr 11, 2009 1:52 pm

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby d'bLax » Fri Dec 25, 2009 12:43 am

overdose wrote:wahai TS,
tanyakan nurani ente sendiri (jika ada tentunya)

JIKA TANAH PALESTINA DIDIAMI/DIHUNI OLEH MAYORITAS KRISTEN
APAKAH ENTE AKAN TETAP BERSIKERAS MEMINTA DUKUNGAN?

salam..
:green:


YA. Kalau memang MAYORITAS KRISTEN itu berhak atas TANAH PALESTINA. Sebgaimana saya mendukung TIBET serta masyarakat PAPUA untuk memperoleh HAK mereka.
d'bLax
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby walet » Fri Dec 25, 2009 1:57 am

d'bLax wrote:YA. Kalau memang MAYORITAS KRISTEN itu berhak atas TANAH PALESTINA. Sebgaimana saya mendukung TIBET serta masyarakat PAPUA untuk memperoleh HAK mereka.


Tapi ternyata Yahudi berhak atas tanah itu, terbukti ada di kitab yang berusia ribuan tahun, sementara palestina gak punya bukti selama itu.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5953
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby d'bLax » Fri Dec 25, 2009 10:24 am

walet wrote:Tapi ternyata Yahudi berhak atas tanah itu, terbukti ada di kitab yang berusia ribuan tahun, sementara palestina gak punya bukti selama itu.


Dude, you're terribly a funny man. You must be so young for giving us this such innocent statement.

Undang-undang internasional yang mana yang menyebutkan sebuah NEGARA bisa dibentuk berdasarkan KITAB SUCI berumur ribuan tahun?!Yah, kalaupun misalnya UU tersebut ada, meski kenyataannya tidak, atas alasan apa (kira-kira) YAHUDI EROPA dan AMERIKA itu mengambil tanah tidak sesuai dengan ayat KITAB SEUCI tersebut?!Lihat gambar yang kamu sajikan! Tidak satupun baik dari kitab BILANGAN maupun EZEKIEL yang sesuai dengan tanah yang DIAMBIL oleh YAHUDI EROPA dan AMERIKA!!!
d'bLax
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby borjuis » Fri Dec 25, 2009 10:54 am

dblax anda makin hari makin lucu and ngawur aja otaknya,...
ngapain juga harus kristen harus mendukung palestina???????

klo kristen disuruh harus membela kurniawan dwijulianto atau bambang pamungkas sih ya masih masuk diakal

patut anda sadari bahwa kristen sudah sejak lama memisahkan hal politik dan urusan agama,...
ini terbukti dgn "tidak adanya partai politik" yg berbasis agama kristen di indonesia
anda bisa saja mengatakan bahwa ada pds dkk,tapi hal itu tidak benarkan oleh ajaran kristen sendiri,..
sejak awal terbentuknya pds dkk banyak sekali terdapat kontra,tapi pds trus masih bersikeras dgn dalih "sudah saatnya gereja menyuarakan kebenaran",tapi setelah satu masa orde pemerintahan pds ternyata tidak mampu menyuarakan kebenaran,yg ada pds malah makin membuktikan bahwa agama memang tidak bisa dicampur baur dgn politik,hal ini terbukti dgn lebih unggulnya parta2i berbasis demokrat daripada pds di kota kupang dan ntt yg mayoritasnya adalah kristen,...
mungkin anda juga bisa melihat dgn turun jauhnya jumlah suara utk pds dipemilu kali ini dibanding dgn pemilu kali lalu,..

tidak usah ambil contoh jauh2,saya saja yg pemilu putaran kali lalu coblos pds dgn sangat terpaksa harus coblos partai demokrat/sby sesuai saran dan logika dari foxhound(maunya sih pilih ke mega) utk pemilu kali ini

maka daripada itu saya mengatakan tidak ada partai politik berbasis agama kristen,yg ada cuma partai politik yg mencatut nama dan atribut kristen

so boro2 mau dukung palestina lah dukung pds aja kristen gak ada dasar logikanya kok ](*,)

klo loe suruh kristen dukung ps3 utk turun harga ya gw bisa jamin bahwa gw dgn segenap jiwa raga gw akan dukung sampe titik darah penghabisan :finga:
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby d'bLax » Fri Dec 25, 2009 11:07 am

borjuis wrote:dblax anda makin hari makin lucu and ngawur aja otaknya,...
ngapain juga harus kristen harus mendukung palestina???????


Karena BANGSA PALESTINA yang terdiri dari MUSLIM, KRISTEN dan YAHUDI BERHAK atas TANAH tersebut. Dan para YAHUDI EROPA dan AMERIKA TIDAK punya HAK secuil pun atas TANAH tersebut. Tidak masalah jika anda KRISTEN dan tidak memilih PDS. :roll:
d'bLax
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby AkuAdalahAing » Fri Dec 25, 2009 11:15 am

komen gua di skip... artinya AMIN :finga:
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby borjuis » Fri Dec 25, 2009 11:18 am

Karena BANGSA PALESTINA yang terdiri dari muslim, kristen dan yahudi

loh memangnya kenapa klo palestina terdiri dari muslim,kristen dan yahudi????? ](*,)
apakah krn palestina terdiri dari muslim kristen dan yahudi lantas ps3 jadi turun harga??? :-k

Dan para YAHUDI EROPA dan AMERIKA TIDAK punya HAK secuil pun atas TANAH tersebut.

loh memangnnya kenapa klo yahudi eropa dan amerika punya hak secuil atas tanah tsb????
apakah krn yahudi eropa dan amerika punya hak secuil atas tsb maka harga ps3 gak jadi turun tapi malah naik??????? :-k

Tidak masalah jika anda KRISTEN dan tidak memilih PDS.

wah syukurlah klo gak milih pds ternyata gak napa2 juga :finga:
eh trus gak napa2 juga kan klo saya sebagai kristen gak milih dukung palestina?????? :-s
Last edited by borjuis on Fri Dec 25, 2009 2:33 pm, edited 1 time in total.
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby kurangkerjaan » Fri Dec 25, 2009 12:51 pm

Konflik Israel-Palestina adalah konflik politik mengenai eksistensi 2 negara tsb yg makin kacau krn ada bumbu2 agama. Jadi upaya penyelesaiannya harus dari line politik. Israel sendiri pada saat deklarasi pendiriannya kan tdk menolak eksistensi negara palestina. Tp arab palestina & arab2 lainnya yg ogah menerima israel. Anda tidak perlu sok mengompori org2 kristen untuk mendukung palestina hanya krn ada warga palestina kristen krn omong kosong semacam itu hanya bisa ditelan mentah2 oleh muslim (dalih ukhuwah islamiyah lah, dll).
FYI, org2 kristen indonesia sendiri peduli koq soal masalah ini. Tapi kepedulian mereka ditunjukkan dgn doa utk perdamaian bagi israel-palestina, bukan dgn mengompori rekan2 mereka, demo2 tdk berguna & bikin macet jalan atau mengirim jihadis ke sana.
kurangkerjaan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Wed Apr 02, 2008 3:55 pm

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby d'bLax » Fri Dec 25, 2009 2:36 pm

borjuis wrote:loh memangnya kenapa klo palestina terdiri dari muslim,kristen dan yahudi????? ](*,)
apakah krn palestina terdiri dari muslim lantas ps3 jadi turun harga??? :-k

loh memangnnya kenapa klo yahudi eropa dan amerika punya hak secuil atas tanah tsb????
apakah krn yahudi eropa dan amerika punya hak secuil atas tsb maka harga ps3 gak jadi turun tapi malah naik??????? :-k

wah syukurlah klo gak milih pds ternyata gak napa2 juga :finga:
eh trus gak napa2 juga kan klo saya sebagai kristen gak milih dukung palestina?????? :-s


Silahkan untuk tidak mendukung PALESTINA. Tapi tetap saja ada banyak ALASAN untuk mendukung bangsa PALESTINA dan MENOLAK keberadaan YAHUDI EROPA dan AMERIKA di TANAH PALESTINA.

kurangkerjaan wrote:Konflik Israel-Palestina adalah konflik politik mengenai eksistensi 2 negara tsb yg makin kacau krn ada bumbu2 agama. Jadi upaya penyelesaiannya harus dari line politik. Israel sendiri pada saat deklarasi pendiriannya kan tdk menolak eksistensi negara palestina. Tp arab palestina & arab2 lainnya yg ogah menerima israel. Anda tidak perlu sok mengompori org2 kristen untuk mendukung palestina hanya krn ada warga palestina kristen krn omong kosong semacam itu hanya bisa ditelan mentah2 oleh muslim (dalih ukhuwah islamiyah lah, dll).
FYI, org2 kristen indonesia sendiri peduli koq soal masalah ini. Tapi kepedulian mereka ditunjukkan dgn doa utk perdamaian bagi israel-palestina, bukan dgn mengompori rekan2 mereka, demo2 tdk berguna & bikin macet jalan atau mengirim jihadis ke sana.


Saya sangat setuju dengan kamu karena memahami konflik ini sebagai konflik SOSIO-POLITIK bukan konflik AGAMA. Hal ini harus disadari oleh MUSLIM, KRISTEN dan pemeluk agama lain di seluruh DUNIA.

Jelas saja bila ISRAEL tidak menolak eksistensi PALESTINA sebab PENDIRINYA adalah orang-orang YAHUDI EROPA dan AMERIKA yang TIDAK punya HAK atas tanah di TIMUR TENGAH!! Saya menyarankan untuk memahami tulisan saya sebelum anda memberikan opini.

Yah, saya yakin KRISTEN INDONESIA peduli dengan masalah ini, kecuali rekan anda, borjuis. Saya hanya memberikan PANDANGAN dan PEMAHAMAN kepada semua pemeluk agama BAHWA satu-satunya jalan untuk mencapai PERDAMAIAN di TANAH PALESTINA adalah dengan KELUARNYA orang-orang YAHUDI EROPA dan AMERIKA dari tanah tersebut.
d'bLax
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1438
Joined: Tue May 20, 2008 10:46 pm
Location: Makassar

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby borjuis » Fri Dec 25, 2009 2:43 pm

Yah, saya yakin KRISTEN INDONESIA peduli dengan masalah ini, kecuali rekan anda, borjuis. Saya hanya memberikan PANDANGAN dan PEMAHAMAN kepada semua pemeluk agama BAHWA satu-satunya jalan untuk mencapai PERDAMAIAN di TANAH PALESTINA adalah dengan KELUARNYA orang-orang YAHUDI EROPA dan AMERIKA dari tanah tersebut.


wah pandangan anda ternyata sangat bagus dan tokcer,...
saran!!!!!
gimana klo lain waktu anda bisa memberikan pandangan "alasan kristen harus mendukung fpi" :finga:
borjuis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2204
Joined: Mon Aug 25, 2008 5:45 pm

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby AkuAdalahAing » Fri Dec 25, 2009 4:01 pm

apakah tidak lebih baik jika yahudi eropa dan amerika tetap di sana tetapi mualaf semua bro ???
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: ALASAN KRISTEN HARUS MENDUKUNG PALESTINA

Postby kurangkerjaan » Fri Dec 25, 2009 5:19 pm

d'bLax wrote:
Saya sangat setuju dengan kamu karena memahami konflik ini sebagai konflik SOSIO-POLITIK bukan konflik AGAMA. Hal ini harus disadari oleh MUSLIM, KRISTEN dan pemeluk agama lain di seluruh DUNIA.


Kayaknya yang paling bermasalah dalam memberikan reaksi terhadap konflik ini muslim deh.... sampe bela2in jauh2 berjihad ke sana, bahkan teroris2 yg ngebom di sini pun bilang salah satu alasan mereka ngebom adalah krn konflik Israel-Palestina. :lol: :lol:

Yah, saya yakin KRISTEN INDONESIA peduli dengan masalah ini, kecuali rekan anda, borjuis. Saya hanya memberikan PANDANGAN dan PEMAHAMAN kepada semua pemeluk agama BAHWA satu-satunya jalan untuk mencapai PERDAMAIAN di TANAH PALESTINA adalah dengan KELUARNYA orang-orang YAHUDI EROPA dan AMERIKA dari tanah tersebut.


D'blax, solusi yg kamu ajukan itu tidak masuk akal dan islami sekaleee... :green: Negara Israel sudah terbentuk dan berjalan selama puluhan tahun. Kamu bilang jutaan warganegaranya yg turunan yahudi eropa/amerika harus KELUAR dari Israel agar perdamaian dapat terjadi? Kenapa tidak terus terang aja sama seperti Ahmadinejad kamu ingin Israel dihapuskan dari peta dunia?

Gw yakin kamu sendiri tau bahwa sebagian besar warga yahudi sekarang adalah yahudi diaspora atau keturunannya (baik yang benar2 berdarah yahudi atau sudah campuran yang memutuskan kembali ke tanah nenek moyang mereka), karena itu kamu anggap TIDAK BERHAK atas tanah israel sekarang. Menurutmu yang berhak adalah orang arab palestina karena selama lebih dari 1000 tahun ini mereka yang nongkrong di wilayah tersebut. Kalau mempermasalahkan soal keturunan atau siapa yang lebih dulu & berhak ada di situ, maka orang2 yahudi sekarang ini sah2 ajalah menggunakan klaim nenek moyang mereka sudah duluan hidup di situ sebelum terpencar2 pada masa penjajahan babilonia, romawi, sudah ada di catatan sejarah, Tanakh, dsb. Dan akhirnya yg ada seperti sekarang, orang2 di luar israel palestina ribut terus mempermasalahkan soal warga israel yg imigran yahudi eropa/amerika.
Kamu sendiri pasti sudah tau kalau belum ada yang namanya nation state Palestina pada mandat Inggris berakhir. Resolusi PBB no. 181 membagi wilayah bekas jajahan Inggris itu jadi 2, satu untuk org2 Yahudi (negara Israel), satu lagi untuk orang Arab Palestina. Kalau ternyata Arab Palestina yang menolak untuk menggunakan otak mereka dan akhirnya sekarang jadi begini, kenapa negara satu lagi (Israel) yang sudah established malah mau dikacaukan (dengan mengeluarkan warga Israel turunan Yahudi Eropa/Amrik dari sana)??

Jelas saja bila ISRAEL tidak menolak eksistensi PALESTINA sebab PENDIRINYA adalah orang-orang YAHUDI EROPA dan AMERIKA yang TIDAK punya HAK atas tanah di TIMUR TENGAH!! [i]Saya menyarankan untuk memahami tulisan saya sebelum anda memberikan opini.

Hak? Memang Arab Palestine punya hak apa? Saat itu di situ belum ada bentuk negara modern berdaulat yang kita kenal sekarang. Namanya aja wilayah jajahan koq. Kalau begitu caranya, maka suku2 pedalaman Indonesia bisa protes dan menganggap pemerintah Indonesia sbg penjajah karena setelah PD II berakhir, "ujug2" berdirilah negara Republik Indonesia yang mereka tidak tahu menahu & tidak terlibat di dalam prosesnya tapi kedaulatannya mencakup wilayah tempat mereka hidup (padahal saat itu tahun 1945 belum ada suatu negara modern berdaulat di wilayah pedalaman tsb).
Solusi terbaik sih ya ko-eksistensi lah...Tidak mungkin salah satu pihak dihapuskan keberadaannya. Pertanyannya.. maukah pihak Palestina dan muslim2 fanatik menerima hal ini? :finga:
kurangkerjaan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 350
Joined: Wed Apr 02, 2008 3:55 pm

Next

Return to Islam vs YAHUDI



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users