. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 14, 2010 3:34 pm

kata Al Islam tdk dikenal awal periode mekka. term ini muncul ketika para pengikut nabi saw berinteraksi dgn pengikut agama Yahudi dan Nasrani di Madina. pada awalnya muslim menganggap agama yahudi dan nasrani adalah bagian dari muslim. sodara dalam seiman.
lalu kemudian kedua agama ini saling olok dan saling klaim bahwa masing paling benar. hingga mereka berkata Ibrahim beragama yahudi dan sebagian lagi mengatakan Ibrahim beragama nasrani.
atas perselisihan ini maka Allah memerintahkan nabi Muhammad saw untuk berlepas dari perselisihan itu dan menentukan sikap netral yakni dgn klaim pengikut agama hanif/lurus (ibrahim)dan diproklamirkan dgn berkiblat ke kabah baitullah yg dibangun Ibrahim.
sebuah gerakan pemurnian kembali ajaran luhur nabi2 yg sudah dirubah oleh yahudi dan nasrani dan menjelma menjadi agama sesuai selera mereka masing2.
agama yahudi dan nasrani sudah bukan lagi berpatokan pada wahyu ilahiah secara murni.
maka mereka menyebut muslim sbg kelompok yg berserah diri (MUSLIM)dan jalan hidup mereka disebut AL ISLAM. dan kata AL ISLAM baru dilegitimasi oleh Tuhan pada akhir wahyu yakni surat Al Maidah. bahwa setelah menimbang bahwa muslim benar2 mengikuti kehendak Tuhan semata tanpa merubah2 wahyu dan syariat maka turunlah Surat Keputusan tsb. bahwa sudah RIDHO dgn AL ISLAM sbg agama orang2 yg berserah diri waktu itu.
jadilah ISLAM resmi sbg AGAMA TUHAN. sedangkan agama Yahudi dan nasrani tdk mendapat pengakuan dari Tuhan.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby SolaFide » Thu Jan 14, 2010 4:35 pm

luar biasa klaimnya
SolaFide
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 34
Joined: Fri Oct 16, 2009 8:00 am

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby Topsy KreeT » Thu Jan 14, 2010 5:44 pm

tepuk tangan untuk MUSCLAIM si cresent
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby JANGAN GITU AH » Thu Jan 14, 2010 5:49 pm

Bung CS, anda mulai melucu...

Ketika muhammad menyeru orang-orang pagan Quraish Mekah untuk percaya padanya. Ia berkata " Masuklah Islam wahai kamu sekalian".."inilah agama yg diridha oleh Allah"

Mau menyamakan seperti histori agama non islam? hihi...kok pake niru-niru ya? buat dong yang berbeda dan originil :lol:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5177
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby wongjowo » Thu Jan 14, 2010 7:11 pm

Tepok kaki... eh tepok pramuka aja dah.. :rofl:

Hooooooooammmm dongeng nya bikin ngantuk... :toimonster:

referensinya dong bro CS :(
User avatar
wongjowo
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1477
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby mikimos » Thu Jan 14, 2010 7:41 pm

CS:

1.
tulisan anda itu dongeng sebelum tidur belaka atau apa? referensinya?

2.
CS wrote:hingga mereka berkata Ibrahim beragama yahudi dan sebagian lagi mengatakan Ibrahim beragama nasrani.


dan begitu kemunculan muhammad, malah ditambah lagi satu oknum yang sama ngototnya mengatakan Ibrahim beragama islam.

CS wrote:sebuah gerakan pemurnian kembali ajaran luhur nabi2 yg sudah dirubah oleh yahudi dan nasrani dan menjelma menjadi agama sesuai selera mereka masing2.
agama yahudi dan nasrani sudah bukan lagi berpatokan pada wahyu ilahiah secara murni.


ajaran Tuhannya Ibrahim yang mana yang sudah dirubah oleh Yahudi dan Nasrani?
jika pada jaman Muhammad hidup saja sudah diklaim bahwa ajaran Tuhan sudah diselewengkan oleh Yahudi dan Nasrani, bagaimana caranya Muhammad bisa mengetahui ajaran mana saja yang dirubah dan bagaimanakah bunyi ajaran aslinya?

CS wrote:dan kata AL ISLAM baru dilegitimasi oleh Tuhan pada akhir wahyu yakni surat Al Maidah. bahwa setelah menimbang bahwa muslim benar2 mengikuti kehendak Tuhan semata tanpa merubah2 wahyu dan syariat maka turunlah Surat Keputusan tsb. jadilah ISLAM resmi sbg AGAMA TUHAN. sedangkan agama Yahudi dan nasrani tdk mendapat pengakuan dari Tuhan.


Tuhan menimbang? kemudian melegitimasi?
loh... jadi pemilik ide awal dan creatornya bukan Tuhan ya? manusia kan?
jadi benar ya, dari tulisan anda ini malah membuktikan kenyataan bahwa (sekalipun mau dikatakan bahwa Tuhan menciptakan agama) ISLAM BUKANLAH AGAMA TUHAN MELAINKAN AGAMA BUATAN MANUSIA BERNAMA MUHAMMAD.


miki
User avatar
mikimos
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3214
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby tekroriz » Thu Jan 14, 2010 8:54 pm

sebuah gerakan pemurnian kembali ajaran luhur nabi2 yg sudah dirubah oleh yahudi dan nasrani dan menjelma menjadi agama sesuai selera mereka masing2.

selalu ini yang ditulis oleh muslim... tetapi, selalu kalo diminta menunjukkan yang asli TIDAK BISA MEMBERIKAN REFERENSI YANG JELAS.
menyedihkan...!!!!
tekroriz
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 96
Joined: Mon Aug 17, 2009 10:47 am

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 14, 2010 9:40 pm

kisah tsb direkam dalam surat Al Imran
ketika orang2 yahudi dan nasrani saling berbantah-bantahan ttg Ibrahim,
65. Hai Ahli Kitab, mengapa kamu bantah membantah tentang hal Ibrahim, padahal Taurat dan Injil tidak diturunkan melainkan sesudah Ibrahim. Apakah kamu tidak berpikir?

mereka saling melakukan klaim bahwa Ibrahim beragama yahudi kata orang yahudi dan sebaliknya kata orang nasrani, namun klaim2 itu dimentahkan oleh Allah swt,
67. Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik.

lalu Allah menyatakan bahwa yg paling dekat (mirip/berkesesuaian) dgn ajaran ibrahim adalah pengikut Muhammad dan Muhammad sendiri. menarik sekali Allah tdk menyebutkan orang ISLAM. karena memang belum ada NAMA ISLAM saat itu. Islam itu sendiri artinya berserah diri pada Tuhan, kelompok ini kemudian mendapat julukan "orang2 yg berserah diri" yg di dalam bahasa Arab berarti "MUSLIM",
68. Sesungguhnya orang yang paling dekat kepada Ibrahim ialah orang-orang yang mengikutinya dan Nabi ini (Muhammad), beserta orang-orang yang beriman (kepada Muhammad), dan Allah adalah Pelindung semua orang-orang yang beriman.


setelah teruji KEBERSERAHAN DIRI kelompok yg dijuluki "orang2 berserah diri (muslim)" ini, maka Allah menurunkan legitimasinya di penghujung wahyu di haji wada (haji terakhir) nabi saw dimana tdk berapa lama nabi wafat.
Al Maidah ayat 3 :
"............... Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby Tanpa Nama » Thu Jan 14, 2010 9:53 pm

CRESCENT-STAR wrote:lalu Allah menyatakan bahwa yg paling dekat (mirip/berkesesuaian) dgn ajaran ibrahim adalah pengikut Muhammad dan Muhammad sendiri. menarik sekali Allah tdk menyebutkan orang ISLAM. karena memang belum ada NAMA ISLAM saat itu. Islam itu sendiri artinya berserah diri pada Tuhan, kelompok ini kemudian mendapat julukan "orang2 yg berserah diri" yg di dalam bahasa Arab berarti "MUSLIM",
68. Sesungguhnya orang yang paling dekat kepada Ibrahim ialah orang-orang yang mengikutinya dan Nabi ini (Muhammad), beserta orang-orang yang beriman (kepada Muhammad), dan Allah adalah Pelindung semua orang-orang yang beriman.


Self proclaim ciri khas Islam...apakah Abraham mengajarkan kepada anak-anaknya dan para pengikutnya (budak, dll) untuk menikahi anak gadis dibawah umur? Apakah Abraham mengajarkan kepada anak-anaknya dan para pengikutnya untuk berperang agar orang lain percaya terhadap imannya, mengambil barang jarahan dan mengambil wanita-wanitanya untuk dijadikan istri? Jika tidak, darimana datangnya pernyataan bahwa ajaran Islam adalah yang paling dekat dengan Abraham?

Ayat di atas hanyalah sebuah akal-akalan Muhammad agar dirinya diakui sebagai nabi. Terlihat sekali narsisme dari Muhammad, karena disitu juga ada frase "beriman kepada Muhammad". Dalam frase ini, Muhammad telah menyamakan dirinya dengan Tuhan.

CRESCENT-STAR wrote:setelah teruji KEBERSERAHAN DIRI kelompok yg dijuluki "orang2 berserah diri (muslim)" ini, maka Allah menurunkan legitimasinya di penghujung wahyu di haji wada (haji terakhir) nabi saw dimana tdk berapa lama nabi wafat.
Al Maidah ayat 3 :
"............... Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


Berserah diri sehingga akal sehat dan hati nurani DIMATIKAN. Sehingga apapun yang keluar dari mulut Muhammad akan diikuti oleh orang-orang ini. Sekalipun hal tersebut adalah perintah keji yang tujuannya hanya untuk memuaskan hasrat seorang manusia bejad bernama Muhammad.


Best regards,


Tanpa Nama
Tanpa Nama
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1979
Joined: Wed Feb 06, 2008 10:18 pm
Location: Somewhere....in the north from here....

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 14, 2010 9:55 pm

mikimos wrote:Tuhan menimbang? kemudian melegitimasi?
loh... jadi pemilik ide awal dan creatornya bukan Tuhan ya? manusia kan?
jadi benar ya, dari tulisan anda ini malah membuktikan kenyataan bahwa (sekalipun mau dikatakan bahwa Tuhan menciptakan agama) ISLAM BUKANLAH AGAMA TUHAN MELAINKAN AGAMA BUATAN MANUSIA BERNAMA MUHAMMAD.
miki

saya tidak menolak pendapat bahwa ISLAM secara term baru muncul di masa nabi Muhammad. tidak pernah saya menolak itu. yg saya tolak adalah itu dijadikan parameter sbg bukti kepalsuan hanya karena AL ISLAM tdk ada di zaman nabi2 dulu. namun secara essensi dan prinsip itu adalah jalan hidup (DIEN) nabi2 dahulu, yakni sebuah ajaran penyerahan diri pada Tuhan.
bahkan sejarah mencatat para pengikut nabi ini berkiblat ke kiblatnya orang2 yahudi di jerusalem. karena memang mereka merasa SATU SODARA dgn orang2 yahudi dan nasrani yg merupakan pengikut nabi2 dahulu. namun terjadi pertentangan yg keras antara yahudi dan nasrani. masing2 mengaku paling BENAR. padahal mereka tdk menjadi ummat yg berserah diri pada kehendak Tuhan atau BApa menurut istilah bible.
akhirnya pengikut Muhammad melepaskan diri dari perseteruan dan mengokohkan diri sbg kelompok yang paling dekat dgn Ibrahim dan ajaran2 Ibrahim. semua masyarakat Arab kala itu memaklumi bahwa Kabah adalah rumah ibadah Ibrahim, maka sbg proklamasi keberpihakan pada ajaran Ibrahim nabi senantiasa berharap pada Allah agar kiblat tdk lagi ke jerusalem tapi ke Kabah salah satu warisan nabi Ibrahim as.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 14, 2010 10:01 pm

tanpa Nama wrote:Berserah diri sehingga akal sehat dan hati nurani DIMATIKAN. Sehingga apapun yang keluar dari mulut Muhammad akan diikuti oleh orang-orang ini. Sekalipun hal tersebut adalah perintah keji yang tujuannya hanya untuk memuaskan hasrat seorang manusia bejad bernama Muhammad.

itulah KARAKTER IBRAHIM, ketika TUhan menyuruhnya melakukan HAL SADISTIS yakni menyembelih anak kandungnya sendiri, dgn penuh pengorbanan dan kepasrahan pada Kehendak Tuhan MAKA BELIAU LAKSANAKAN PERINTAH ITU.
inilah karakter kepasrahan pada Kehendak Tuhan.
lalu apakah bung mau berkata AKAL SEHAT dan HATI NURANI nabi IBRAHIM MATI ???? sehingga mau saja disuruh menyembelih anak kandungnya sendiri ?? ... jangan katakan Ibrahim sudah tau akhir ceritanya bung.

lantas Allah menceritakan tabiat Yahudi dan nasrani yang TIDAK MEMILIKI KEPASRAHAN INI ... mereka merubah2 perkataan TUhan sesuai selera logika mereka
Ali 'Imran 78.
Sesungguhnya diantara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah sedang mereka mengetahui.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby Tanpa Nama » Thu Jan 14, 2010 10:16 pm

CRESCENT-STAR wrote:itulah KARAKTER IBRAHIM, ketika TUhan menyuruhnya melakukan HAL SADISTIS yakni menyembelih anak kandungnya sendiri, dgn penuh pengorbanan dan kepasrahan pada Kehendak Tuhan MAKA BELIAU LAKSANAKAN PERINTAH ITU.


Peristiwa tersebut hanya bertujuan untuk menguji iman Abraham dimana pada akhirnya, TUHAN mengganti Ishak (bukan Ismail) dengan anak domba. Berbeda dengan Islam, dimana perintah-perintah keji yang terdapat di dalamnya semuanya hanya bertujuan untuk memuaskan hasrat seorang manusia bejad bernama Muhammad. Perintah berperang yang dikeluarkan Muhammad hanya untuk orang memeluk Islam, mengakuinya sebagai nabi, mendapat barang jarahan dan mendapatkan wanita-wanita untuk dijadikan istri atau budak.

Abraham tidak pernah mengajarkan anak dan pengikutnya untuk membunuh dan memerangi mereka yang tidak seiman. Abraham tidak pernah mengajarkan anak dan pengikutnya untuk memerangi orang agar bisa mendapatkan barang jarahan dan wanita untuk dijadikan istri/budak. Abraham tidak pernah mengajarkan kepada anak dan pengikutnya untuk "menikahi" anak gadis dibawah umur. Abraham tidak pernah mengajarkan kepada anak dan pengikutnya untuk berpoligami. Abraham tidak pernah mengajarkan anak dan pengikutnya untuk menikahi istri anak angkat.

Muslim, apa yang membuat kalian berani mengatakan bahwa Islam paling mirip dengan Abraham?

CRESCENT-STAR wrote:inilah karakter kepasrahan pada Kehendak Tuhan.
lalu apakah bung mau berkata AKAL SEHAT dan HATI NURANI nabi IBRAHIM MATI ???? sehingga mau saja disuruh menyembelih anak kandungnya sendiri ?? ... jangan katakan Ibrahim sudah tau akhir ceritanya bung.


Nope. Tetapi perintah untuk menyembelih Ishak berbeda dengan perintah-perintah keji di dalam Alquran. Karena semua perintah-perintah keji dalam Islam hanya bertujuan satu...yaitu untuk memenuhi hasrat seorang manusia bejad bernama Muhammad. Anda hanya menggunakan istilah "berserah diri" untuk membenarkan perintah-perintah keji yang keluar dari mulut Muhammad yang bertujuan memenuhi hasrat bejadnya. Apa yang terdapat di dalam Alquran bukanlah perkataan Tuhan melainkan keinginan dan nafsu bejad seorang manusia bernama Muhammad dengan bumbu "perintah Tuhan".


Best regards,


Tanpa Nama
Tanpa Nama
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1979
Joined: Wed Feb 06, 2008 10:18 pm
Location: Somewhere....in the north from here....

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 14, 2010 10:23 pm

loh loh kenapa menjadi standard ganda begini ?
mari saya ajak bung pada posisi IBRAHIM, bung mendapat perintah dari Tuhan untuk menyembelih anak laki2 bung satu2nya, dan bung tidak pernah tau akan seperti apa akhir cerita ini. Apa yg bung fikirkan ? ... apa bung mau berkata "TUHAN gendeng !!!!"
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby Tanpa Nama » Thu Jan 14, 2010 10:28 pm

CRESCENT-STAR wrote:loh loh kenapa menjadi standard ganda begini ?
mari saya ajak bung pada posisi IBRAHIM, bung mendapat perintah dari Tuhan untuk menyembelih anak laki2 bung satu2nya, dan bung tidak pernah tau akan seperti apa akhir cerita ini. Apa yg bung fikirkan ? ... apa bung mau berkata "TUHAN gendeng !!!!"


Lho, lho, lho...jelas berbeda donk antara perintah "menyembelih anak" dengan "bunuh mereka yang tidak percaya kepada allah swt dan aku (Muhammad)". Bisa dilihat perbedaannya?

Menyembelih anak => untuk menguji iman karena Abraham, untuk mengetahui apakah Abraham lebih mengasihi TUHAN atau anaknya.
Membunuh mereka yang tidak seiman dan tidak mengakui Muhammad sebagai nabi => ???? Tidak ada alasan lain selain daripada allah swt dan Muhammad gila disembah, dan hanya untuk memenuhi hasrat bejad Muhammad sendiri.

Jadi analogi anda itu tidak nyambung, karena dari awal saja sudah salah. Jadi ini bukan standard ganda, hanya memang muslim itu bebal dan selalu berusaha mengaitkan sesuatu yang tidak ada sangkut pautnya/tidak nyambung untuk membenarkan bobroknya ajaran Islam.


Best regards,


Tanpa Nama
Tanpa Nama
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1979
Joined: Wed Feb 06, 2008 10:18 pm
Location: Somewhere....in the north from here....

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jan 14, 2010 10:34 pm

saya bicara KARAKTER KEPASRAHAN Ibrahim pada kehendak Tuhan bung ! yg beliau terima tanpa berkelahi dgn akal sehat dan hati nurani, sbg bentuk KEPATUHAN BELIAU PADA KEHENDAK TUHAN.
bung keliatan kebelet maslah PERANG. ada bagusnya bung buat topik khusus ttg itu, insya Allah saya kan jelaskan bahwa semua perkataan bung adalah kenaifan bung semata.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby Tanpa Nama » Thu Jan 14, 2010 10:46 pm

CRESCENT-STAR wrote:saya bicara KARAKTER KEPASRAHAN Ibrahim pada kehendak Tuhan bung ! yg beliau terima tanpa berkelahi dgn akal sehat dan hati nurani, sbg bentuk KEPATUHAN BELIAU PADA KEHENDAK TUHAN.
bung keliatan kebelet maslah PERANG. ada bagusnya bung buat topik khusus ttg itu, insya Allah saya kan jelaskan bahwa semua perkataan bung adalah kenaifan bung semata.


Hahaha, inilah yang lucu dari muslim, oleh karena itu tadi saya mengatakan bahwa anda hanya berusaha membenarkan tindakan bejad Muhammad dengan label "berserah diri". Jelas KARAKTER KEPASRAHAN antara Abraham dengan "KEPASRAHAN" Muhammad berbeda 180 derajat. Kenapa? Karena peristiwa Abraham murni untuk menguji iman walaupun Abraham tidak tahu akhir cerita. Sedangkan perisitiwa turunnya perintah-perintah keji di dalam Alquran bertujuan untuk memnuhi hasrat bejad seorang manusia yang bernama Muhammad yang ngaku-ngaku sebagai nabi. :green:


Best regards,


Tanpa Nama
Tanpa Nama
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1979
Joined: Wed Feb 06, 2008 10:18 pm
Location: Somewhere....in the north from here....

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby JANGAN GITU AH » Thu Jan 14, 2010 11:23 pm

"CS wrote:itulah KARAKTER IBRAHIM, ketika TUhan menyuruhnya melakukan HAL SADISTIS yakni menyembelih anak kandungnya sendiri, dgn penuh pengorbanan dan kepasrahan pada Kehendak Tuhan MAKA BELIAU LAKSANAKAN PERINTAH ITU.
inilah karakter kepasrahan pada Kehendak Tuhan.


Ah..anda ngarang saja...anda tidak tahu bagaimana pergulatan bathin Ibrahim rupanya...maklum quran tidak begitu lengkap sih...! jadi anda cuma bisa bilang..begitu ibrahim diperintahkan menyembelih anaknya, maka langsung ia nurut saja tanpa pikir panjang...! ini sih, gaya muhammad, apa yang diinginkan muhammad untuk dilakukan muslim. Ya, kayak kebo dicucuk hidung.

Anda rupanya tidak tahu didalam pergulatan tersebut Ibrahim hampir mengabaikan perintah Tuhannya. Ya, karena quran tidak menceritakan itu pada muslim, baik secara tersurat maupun tersirat.

Ibrahim bukan manusia sadis...yang sadis disini adalah Tuhannya ibrahim. Jangan anda balik dan memfitnah Ibrahim. Kalau tuhannya sadis...masih bisa diterima akal.

Adapun keputusan Ibrahim untuk melaksanakan perintah itu karena ia percaya bahwa kata-kata Tuhannya untuk menjadikannya bangsa yg besar bisa dipegang. Dalam pandangan saya, ibrahim sudah tahu, bahwa Tuhan tidak bermaksud sungguh-sungguh atas alasan tadi. Jadi mana mungkin ia berfikir Tuhannya membiarkan dirinya menumpahkan darah anaknya sendiri. Sebab jika itu terjadi, maka tuhannya sudah mengingkari janjiNya.

Ibrahim tahu bahwa Tuhannya tidak pernah ingkar janji padanya. Ada banyak bukti yg sudah dilihat ibrahim untuk ini.
Ketika Ibrahim, setelah mengingat ulang semua sifat Tuhannya yang saya jelaskan di atas , membuat keputusan untuk pergi bersama anaknya dengan keyakinan bahwa Tuhan ingin melihat hatinya, Ia pun berangkat.

Bukan kepasrahan buta gaya islam, tetapi kepasrahan yang didasari keyakinan bahwa Tuhannya sanggup menyediakan apa yang dia butuhkan.

CS wrote:lalu apakah bung mau berkata AKAL SEHAT dan HATI NURANI nabi IBRAHIM MATI ????

Sudah dijelaskan di atas, Ibrahim bahkan hampir menolak perintah itu. Ya, karena Ibrahim masih punya akal sehat dan nurani.
CS wrote:sehingga mau saja disuruh menyembelih anak kandungnya sendiri ??

Awalnya didalam hati ia menolak, tetapi setelah mempelajari perjalanan hidupnya bersama Tuhan, ia tahu bahwa Tuhan mampu mengubah situasi. Dan memenuhi janjinya, bahwa dari keturunannyalah dan keturunan anaknya akan lahir bangsa pilihan.
CS wrote: ... jangan katakan Ibrahim sudah tau akhir ceritanya bung.

Dengan berangkatnya ibrahim bersama anaknya, berarti ia sadar bahwa Tuhannya tidak akan menghapus janji tersebut.
Secara detil tentu ia belum diperlihatkan endingnya, jadi ia tidak tahu. Tetapi oleh imannya, ia diyakinkan bahwa Tuhan akan menyediakan apa yang ia butuhkan.

Saya berpendapat dengan sikapnya terakhir, Ibrahim sesungguhnya sudah tahu bahwa endingnya akan indah. silakan simak apa kata Ibrahim ketika anaknya bertanya tentang apa yg akan disembelih nanti. Ia berkata " Tuhan nanti akan menyediakannya disana"

CS wrote:lantas Allah menceritakan tabiat Yahudi dan nasrani yang TIDAK MEMILIKI KEPASRAHAN INI ... mereka merubah2 perkataan TUhan sesuai selera logika mereka

Wah...anda ini sebenarnya gak kenal karakter Yahudi dan Nasrani sesungguhnya. Orang Nasrani itu apalagi, coba bayangkan, dimana-mana orang nasrani dianiaya gak ada yang membalas sebab mereka tahu Tuhan mereka sanggup membalaskan tindakan si penganiaya. Di indonesia saya dengar banyak dari muslim yang menganiaya malah takluk dihadapan Mr. Y dan menjadi penyebar kristen yang gigih. Persis kayak cerita Paulus jaman dulu
Qurannya bung CS wrote:Ali 'Imran 78.
Sesungguhnya diantara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah sedang mereka mengetahui.

yah ini mah ayat dari manusia semprul momed
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5177
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby duren » Thu Jan 14, 2010 11:49 pm

CRESCENT-STAR wrote:loh loh kenapa menjadi standard ganda begini ?
mari saya ajak bung pada posisi IBRAHIM, bung mendapat perintah dari Tuhan untuk menyembelih anak laki2 bung satu2nya, dan bung tidak pernah tau akan seperti apa akhir cerita ini. Apa yg bung fikirkan ? ... apa bung mau berkata "TUHAN gendeng !!!!"


Abraham itu bukanlah manusia yang PASRAH dalam KEGOBLOKAN
Kita tau , ketika Tuhan_nya mengatakan dia akan punya anak PADAHAL Abraham dan Sara sudah uzur , Otak mereka rada yakin tak yakin BAHKAN Sara sampai cengengesan

Setelah
Abraham melihat show of force dari Tuhan yang membuat dia benar benar punya anak TENTU quality iman nya naik ratusan persen
Kalaupun Tuhan_nya memberi test acara penggal memenggal leher si anak TENTU Abraham pe_de aja melakukannya SEBAB Abraham tahu safa yang nyuruh YAITU Tuhan Asli alias Tuhan yang TELAH berjanji bahwa keturunannya akan berkembang biak sampai berjumlah sebanyak bintang di langit

Wahai bung CS , mari kita bertanya kepada diri kita sendiri
Sudahkah diri kita mengalami petualangan rohani/batin sedahsyat Abraham sehingga ente membandingkan kami dengan beliau
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11007
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby love_peaceful2 » Fri Jan 15, 2010 12:24 am

CRESCENT-STAR wrote:itulah KARAKTER IBRAHIM, ketika TUhan menyuruhnya melakukan HAL SADISTIS yakni menyembelih anak kandungnya sendiri, dgn penuh pengorbanan dan kepasrahan pada Kehendak Tuhan MAKA BELIAU LAKSANAKAN PERINTAH ITU.
inilah karakter kepasrahan pada Kehendak Tuhan.
lalu apakah bung mau berkata AKAL SEHAT dan HATI NURANI nabi IBRAHIM MATI ???? sehingga mau saja disuruh menyembelih anak kandungnya sendiri ?? ... jangan katakan Ibrahim sudah tau akhir ceritanya bung.

lantas Allah menceritakan tabiat Yahudi dan nasrani yang TIDAK MEMILIKI KEPASRAHAN INI ... mereka merubah2 perkataan TUhan sesuai selera logika mereka
Ali 'Imran 78.
Sesungguhnya diantara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah sedang mereka mengetahui.


Setelah ente bersama slimers sedunia bercita2 keras "MEMBANGUN KERAJAAN ALLAH" pada trit sebelah.... di sini ente berjuang keras membangun opini bhw Ibrahim berniat mengikuti perintah Olloh WTS menyembelih anaknya ISMAIL. Benarkah anak itu ISMAIL??? Mari kita bedah Koran sore yang konon kabarnya KITAB SEMPURNA itu! Lihat (QS 37:100-107)

“Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yg termasuk orang-orang yg saleh. Maka Kami beri dia kabar gembira dengan seorang anak (Ismail) yg amat sabar. Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: ‘Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!’ la (Ismail) menjawab: 'Hai bapakku, kerjakanlah apa yg diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yg sabar'. Maka ketika keduanya telah berserah diri & Ibrahim membaringkannya atas pipinya. Kami memanggilnya, 'Hai Ibrahim, sungguh engkau telah benarkan mimpi itu. Sesungguhnya demikianlah Kami beri balasan kepada orang-orang yg berbuat baik. Sesungguhnya ini adalah ujian yg nyata. Dan Kami menebusnya (Ismail) dengan sembelihan yg besar'.” (QS 37:100-107)

Simak baik2 kutipan di atas. HANYA SECUIL AYAT inilah yg menyebut adanya niat Ibrahim untuk mengurbankan seorg anak atas perintah Olloh WTS. Semua yg ada dalam kurung adalah tambahan hasil terjemahan secara ngawur terutama pemberian kata ISMAIL. Tidak ada dasar sama sekali dalam tulisan tersebut bahwa si anak yang dimaksud adalah ISMAIL! Supaya lebih afdol, mari kita hilangkan semua kata2 di dalam kurung dan simak makna yang dihasilkan:

“Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku yg termasuk orang-orang yg saleh. Maka Kami beri dia kabar gembira dengan seorang anak yg amat sabar. Maka tatkala anak itu sampai berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: ‘Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!’ la menjawab: 'Hai bapakku, kerjakanlah apa yg diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yg sabar'. Maka ketika keduanya telah berserah diri & Ibrahim membaringkannya atas pipinya. Kami memanggilnya, 'Hai Ibrahim, sungguh engkau telah benarkan mimpi itu. Sesungguhnya demikianlah Kami beri balasan kepada orang-orang yg berbuat baik. Sesungguhnya ini adalah ujian yg nyata. Dan Kami menebusnya dengan sembelihan yg besar'.” (QS 37:100-107)

KITAB SUCI YANG MAHA SEMPURNA ternyata tak tahu nama anak yg rencananya akan dikurbankan oleh Ibrahim. Jika Olloh WTS emang tahu pasti siapa anak itu sesungguhnya, tentu dengan MANTAP ia akan menyebut: ISMAIL!!!! tanpa perlu dibantu oleh umatnya, sebab Ibrahim punya dua anak bukan satu. Ini artinya, seheboh2nya Mr. Baginda Phaedophil mengarang bhw si anak itu adalah ISMAIL, ternyata iapun gagal dalam mengeksekusi sebuah KARANGAN BEBAS NGAWUR nya dengan apik.
:rolling: :rolling: :rolling:

Sampai kapanpun klaim bhw si anak yg bakal dikurbankan Ibrahim adalah Ismail merupakan sebuah KLAIM NGAWUR ATAS DASAR KARANGAN NGAWUR! Inilah kualitas Olloh comberan sehingga umatnya pun jungkir balik memoles hasil kerjaan kelas terinya.... Nasib ya nasib, nyontek aja ga beres.... bener2 olloh comberan. :green:


LP2
Be It unto Me (Maria - 2.000 thn yg lalu)
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Alasan Kenapa Muncul term AL-ISLAM

Postby Jihad Zone » Fri Jan 15, 2010 4:47 am

[quote="JGA"]Sudah dijelaskan di atas, Ibrahim bahkan hampir menolak perintah itu. Ya, karena Ibrahim masih punya akal sehat dan nurani.[ظquote]

Menurut ente, Nabi Ibrahim masih mikir-mikir atas perintah Tuhannya, sedang Nabi Muhammad tidak. Ini justeru menjelaskan pangkat kenabian Muhammad lebih tinggi dari Nabi2 terdahulu. Sebagai Khatamul Anbiya'.

Siapapun akan berkata pembunuhan dan peperangan dibenci oleh manusia, Tuhanpun berkata demikian. Karena keterbatasan manusia, tidak tahu mana yang salah dan mana yang benar, kecuali dari Tuhan yang Mahatahu dan yang Mahabenar.
Allah berfirman ketika perintah perang itu diwajibkan kepada Nabi Muhammad:

[QS. 2: 216] Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.
Last edited by Jihad Zone on Fri Jan 15, 2010 4:58 am, edited 1 time in total.
User avatar
Jihad Zone
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Next

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users